Connect with us

Tech

ViewSonic Mendukung Tampilan QHD di Konsol Game Paling Baru

Published

on

Geeknews.id – ViewSonic Corp., penyedia soslusi visual global terkemuka hari ini mengumumkan jajaran monitor yang siap mendukung konsol game paling anyar. Masuknya PlayStation 5 diiringi dengan tidak adanya dukungan output resolusi 1440p bawaan, dan Sony memfokuskan diri untuk peluncuran TV 4K untuk para gamer. Bagi gamer PC dan konsol yang sudah menggunakan monitor QHD, saat ini mereka harus puas dengan resolusi 1080p tanpa solusi yang jelas untuk pengalaman bermain berkualitas tinggi sesuai kemampuan perangkat keras miliknya.

ViewSonic telah mengoptimalkan jajaran monitor gaming QHD yang sudah tersedia untuk bisa mendukung sinyal 4K, pun dengan mudah beralih ke resolusi QHD bawaan agar para gamer tetap bisa memaksimalkan pengalaman bermainnya. Tanpa repot mengaktifkan mode yang rumit ataupun memasang perangkat lunak yang tepat, para gamer langsung bisa menikmati game dengan kualitas tampilan paling istimewa.

Daftar Monitor Gaming ViewSonic QHD di Indonesia

ViewSonic setia dengan komitmennya mendukung para gamer di seluruh dunia, dan menjadi yang terdepan di ranah teknologi gaming yang berevolusi dengan cepat.

 5,131 total views,  3 views today

Tech

Nikmati Immersive Gameplay dengan Laptop Gaming 15 inci GeForce RTX™

Published

on

Geeknews.id – Lenovo Indonesia meluncurkan Legion Slim 7i berukuran 15 inci yang merupakan produk gaming Lenovo terbaru yang hadir di Indonesia di tahun 2021. Legion Slim 7i mendorong batas portabilitas dan performa sehingga para pengguna dapat meningkatkan level game di mana pun. Ditenagai oleh sampai dengan prosesor 8 core Intel® Core™ i7-10870H Series Generasi ke-10 dan grafis NVIDIA® GeForce® RTX, mesin gaming yang dirancang dengan baik ini mengemas kekuatan dan performa yang ganas di dalam sebuah perangkat yang sangat tipis dan ringan yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam ransel.

Masih mengusung konsep stylish outside, savage inside, Legion Slim 7i yang hadir di Indonesia memiliki fitur-fitur utama meliputi:

  • Hingga Prosesor 8 Core Intel® Core™ i7 10870H series Generasi ke-10
  • Hingga NIVIDA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design
  • Hingga memori 32GB 3200MHz DDR4
  • Hingga pengimpanan 1TB PCIe SSD
  • Layar 15,6 inci FULL HD IPS, 144Hz, 300nits, 100% sRGB dengan Dolby Vision
  • Legion Coldfront 2.0 dan TrueStrike Keyboard dengan pilihan backlighting RGB
  • Fingerprint reader yang terintegrasi di tombol power
  • Webcam dengan physical shutter
  • Software Lenovo Vantage dan Fn + Q untuk manajemen daya

“Lenovo Legion selalu memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang bekerja dan aktivitas gaming mereka, baik dari sisi performa yang luar biasa serta desain yang stylish. Lenovo Legion Slim 7i hadir tidak hanya bagi para gamers tetapi juga content creator dan mereka yang bekerja di dunia kreatif yang membutuhkan spesifikasi tertinggi, serta mereka yang membutuhkan mobilitas tinggi. Oleh karena itu, kami memberikan sebuah laptop gaming yang tidak hanya memberikan performa kencang, tetapi juga profil yang tipis dan ringan untuk segala keperluan saat bepergian. Hal ini juga wujud bagian komitmen Lenovo yang selalu menyediakan teknologi yang lebih cerdas bagi seluruh masyarakat di Indonesia—smarter technology for all,” ujar Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia.

Ditanamkan Kekuatan untuk Turnamen Besar

Manfaatkan kekuatan maksimal saat bepergian dengan prosesor Intel® Core™ i7 10870H Generasi ke-10 dan mainkan game AAA yang paling berat tanpa perlu repot dengan kecepatan hingga 5,0GHz, 8 core, dan 16 MB Intel® Smart Cache. Memiliki konfigurasi tertinggi dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design, Lenovo berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus. Tidak hanya itu, dengan Max-Q Dynamic Boost memungkinkan secara otomatis penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time agar sistem secara dinamis dapat mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

 

Bermain Game Layaknya Profesional, Tetap Dingin di Bawah Tekanan

Dengan ketebalan 17,9mm dan berat hanya 1,86kg, Legion Slim 7i tersedia dalam warna Slate Grey dan terbuat dari aluminium aerospace-grade yang memiliki kekuatan dan berat yang sangat ringan. Laptop ini dilengkapi oleh baterai 71WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion yang hadir di tahun 2020, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

Sistem termal ini mampu mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran udara ke CPU dan GPU hingga 115% lebih banyak daripada di generasi sebelumnya. Sistem kipas ganda yang berputar tanpa suara dan ventilasi quad-channel dan bilah kipas termal tembaga yang ditingkatkan menciptakan desain heatsink yang efisien. Para pengguna juga dapat beralih mode yang sesuai dengan aktivitas, mulai dari turbocharging mesin untuk maraton game hingga mengurangi kebisingan kipas dengan mode stealth hanya dengan menekan Fn + Q.

Tidak hanya itu, suara kipas pendingin ini tidak akan terlalu memengaruhi audio yang sangat jernih dari sistem speaker Dolby Atmos dengan Sound Radar by Dolby, semuanya berada di laptop yang dirancang dengan baik untuk mengurangi getaran. Pengguna akan mendapatkan audio memukau yang suaranya mengalir layaknya di ruang 3D baik saat bermain game ataupun menonton film.

 

Bersiaplah Bertempur dengan Fitur Lebih Cerdas di Mana Saja

Booting dan masuk dengan satu klik dengan Fingerprint Reader biometrik intuitif yang terpasang pada tombol power dan pengenalan wajah Windows Hello sehingga dapat log in secara instan, tidak perlu lagi khawatir saat lupa kata sandi. Untuk privasi lebih, gunakan Privacy Shutter di pada webcam yang baru ditempatkan di bagian atas. Saat dalam perjalanan, gamer dapat menikmati semua kelebihan laptop ultra-portable yang ditenagai oleh hardware terbaru dengan konektivitas cepat dengan Intel Wi-Fi 6 (Gig +), dua port Thunderbolt, dan Bluetooth 5.

Karena kebutuhan dan keinginan setiap gamer berbeda, Lenovo menawarkan penyimpanan hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa pilihan layar. Panel layar In-Plane-Switching (IPS) 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100% sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nits — ideal bagi streamer. Semua layar visual menawarkan rasio tampilan layar 85,6 persen yang luas dan ditambahkan dengan Dolby Vision, yang menghidupkan hiburan melalui kecerahan, kontras, warna, dan detail yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan gambar standar pada PC, Dolby Vision dapat menghadirkan warna dan pencahayaan yang bahkan lebih cerah dengan warna hitam yang lebih gelap.

Legion Slim 7i juga hadir dengan TrueStrike Keyboard yang sangat responsif untuk mendapatkan kendali penuh dalam game yang kini disempurnakan dengan soft landing switches dan 1,3mm key travel untuk pengalaman yang lebih taktil dan nyaman. Nikmati semua keunggulan full sized keyboard gaming termasuk anti-ghosting 100%, numpad khusus, tombol panah, dan glass trackpad besar. Terdapat juga pilihan Corsair® iCUE RGB untuk pencahayaan masing-masing tombol individu yang keren. 

Lenovo Legion Slim 7i memiliki harga mulai dari Rp27.999.000 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline. Pada peluncuran Legion Slim 7i ini, setiap pembelian juga akan mendapatkan paket spesial berupa Legion M500 RGB Gaming Mouse, Legion H300 Gaming Headset, dan Legion Recon Backpack. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan promo voucher GoPay sebesar Rp1.000.000 selama pembelian di bulan Februari.

Sebagai pelengkap dan nilai tambah bagi pelanggan, laptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan akan mendapatkan program yang orisinil dengan validitas seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Selain itu, Accidental Damage Protection dan Premium Care selama dua tahun. Accidental Damage Protection ini dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari tumpahan kopi, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak yang akan discover 100% tanpa ada biaya tambahan. Sedangkan untuk Premium Care, pelanggan dapat berkonsultasi secara langsung dan mudah dengan teknisi ahli untuk mendapatkan pengalaman layanan terbaik dan dapat diakses 24/7. Untuk mengakses layanan Premium Care, pelanggan dapat menghubungi layanan telepon bebas pulsa di 001-803-01-61224.

AKSESORIS LENOVO LEGION

Pertempuran intens Anda tidak akan lengkap tanpa aksesoris gaming Lenovo Legion yang kini sudah dapat dibeli secara terpisah di Lenovo Official Store secara online maupun offline. Untuk gamer yang tidak mau berkompromi, Lenovo Legion H500 Pro 7.1 Surround Gaming Headset adalah aksesoris utama yang memiliki desain stylish khas Legion yang cocok digunakan untuk bermain game action, musik, atau film favorit Anda, serta memiliki desain ear cup yang ergonomis. Anda juga memiliki dua pilihan mouse, antara Lenovo Legion M600 RGB Wireless Gaming Mouse untuk yang membutuhkan mobilitas koneksi nirkabel yang lebih tinggi atau Lenovo Legion M500 RGB Gaming Mouse untuk desain ergonomis tangan yang pas untuk penggunaan jangka panjang yang nyaman. Tidak hanya itu, Lenovo juga hadir dengan dua pilihan keyboard Lenovo Legion K500 Mechanical Gaming Keyboard ataupun Lenovo Legion KM300 Wired Keyboard yang sudah satu paket dengan M300 RGB Gaming Mouse. Kedua keyboard ini akan memastikan Anda dapat bersaing dan mengalahkan musuh layaknya pemain profesional.

 17,305 total views,  53 views today

Continue Reading

Tech

MediaTek Luncurkan Modem M80 5G Terbaru

Published

on

Geeknews.idMediaTek hari ini, Selasa (2/2) mengumumkan modem M80 5G terbarunya yang menggabungkan teknologi mmWave dan sub-6 GHz 5G ke dalam satu chip. M80 mendukung kecepatan ultra-cepat pada arsitektur non-standalone (NSA) dan standalone (SA), dengan kecepatan puncak 7,67 Gbps untuk downlink dan 3,76 Gbps untuk uplink. M80 juga mendukung dual 5G SIM, dual 5G NSA dan jaringan SA, dan dual Voice over New Radio (VoNR) untuk konektivitas yang lebih andal.

“Seiring dengan percepatan peluncuran 5G, mmWave menjadi semakin penting terutama di Amerika.  Modem 5G terbaru MediaTek mengintegrasikan dukungan untuk jaringan sub-6 GHz dan mmWave untuk mengatasi peluang ini dan memberi  ruang fleksibilitas bagi perancang dan pembuat perangkat lebih banyak lagi. Untuk memajukan pengalaman 5G pengguna, modem baru ini mendukung standar dan spesifikasi seluler global terbaru dan mengemas teknologi penghematan daya khas MediaTek bersama dengan kecepatan ultra-cepat ,” kata JC Hsu, Corporate Vice President and General Manager MediaTek dari unit bisnis Wireless Communications.

Modem 5G MediaTek ideal untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone, PC, hotspot Mi-Fi, peralatan premis pelanggan (customer premise equipment / CPE) broadband, aplikasi IoT industri, dan lainnya. Modem 5G generasi pertama MediaTek, M70, dibangun ke dalam seri Dimensity dari chipset yang kuat dan hemat daya dari MediaTek untuk smartphone 5G. Portofolio 5G perusahaan juga mencakup MediaTek T700, yang akan memberi daya pada PC 5G yang akan memasuki pasar pada tahun 2021, bersama dengan chipset MediaTek T750 untuk router akses nirkabel tetap 5G (FWA) dan perangkat hotspot seluler.

M80 telah diuji terhadap standar industri dan diharapkan dapat diambil sampelnya oleh pelanggan pada akhir tahun 2021. M80 menawarkan dukungan kepada operator di seluruh dunia untuk berbagai teknologi akses radio seperti:

  • 3GPP Release 16 standard
  • Sub-6 GHz and mmWave dual connectivity and carrier aggregation
  • 5G NR (FR1) with more than two carrier aggregation
  • 5G mmWave (FR2) up to 8CC
  • 5G carrier aggregation with Mixed Duplex (TDD + FDD)
  • Dynamic spectrum sharing (DSS) ready

M80 mengintegrasikan teknologi 5G UltraSave dari MediaTek yang meningkatkan desain chip tunggal untuk memberikan lapisan lain dari peningkatan penghematan daya yang ekstensif. Teknologi UltraSave Network Environment Detection dan UltraSave OTA Content Awareness secara dinamis menyesuaikan konfigurasi daya dan frekuensi pengoperasian berdasarkan lingkungan jaringan. M80 juga mengintegrasikan teknologi Dynamic Bandwidth Part (BWP) dari MediaTek yang dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan bandwidth guna mengakomodasi permintaan hasil data baik ringan atau berat. Selain itu, dengan teknologi Connected Mode DRX (C-DRX) M80, modem secara teratur akan tetap diberi daya dalam keadaan siaga yang terhubung bahkan ketika tidak ada aktivitas data.

MediaTek bekerja erat dengan operator dan mitra di seluruh dunia untuk menghadirkan pengalaman 5G yang lebih cepat dan lebih andal kepada konsumen. Hasilnya, teknologi 5G perusahaan telah divalidasi oleh operator di lebih dari 100 pasar. MediaTek juga merupakan anggota pendiri OpenRF Association, yang didirikan untuk membantu mempercepat waktu pemasaran bagi produsen perangkat 5G dengan solusi 5G RF Front-End (RFFE) yang dapat dioperasikan.

 12,691 total views,  55 views today

Continue Reading

Hardware

Pertahankan Marvel Universe dengan Game Drive Seagate

Published

on

Geeknews.id – Berkolaborasi dengan PlayStation®, Marvel, dan Crystal Dynamics®, Seagate® hari ini mengumumkan edisi terbaru untuk jajaran produk penyimpanannya yang populer bagi para pemain game, yaitu Game Drive untuk sistem PS4™ Edisi Khusus Marvel Avengers.

Menjadi satu-satunya hard disk berlisensi resmi Marvel Avengers di pasaran, koleksi ini dipadukan dengan karya seni eksklusif Marvel yang menampilkan gaya unik dari game Marvel Avengers. Para penggemar dapat memilih desain Captain America, Hulk, Thor, atau desain tim Avengers agar dapat bermain dengan penuh gaya. Berfokus pada performa dan fungsi, Game Drive ini dibuat agar dapat digunakan pada sistem PS4 dan PS4 Pro1. Dengan kapasitas 2 TB2 serta fungsionalitas plug-and-play, Game Drive untuk PS4 ini menawarkan penyimpanan tambahan instan untuk konsol PlayStation yang bisa dengan mudah dikenali dan di-install dalam hitungan menit.

Game Drive Seagate memungkinkan para pemain game untuk terus menjadi yang terdepan dengan konektivitas USB 3.0 berkecepatan tinggi serta kemudahan untuk langsung digunakan pada PS4. Selain itu, Game Drive ini dirancang agar bisa memberikan gameplay yang lancar antara hard disk internal dan eksternal. Didesain agar mudah disimpan dalam saku pemiliknya, hard disk ini sempurna untuk menyimpan banyak koleksi game3 yang dapat dimainkan bersama di rumah teman.

Game Drive Edisi Khusus Marvel Avengers untuk sistem PS4 dari Seagate ini akan tersedia pada 1-7 Februari 2021 secara eksklusif di Tokopedia, serta pada Blibli, Shopee, dan JD.ID pada tanggal 8-14 Februari 2021.

 20,110 total views,  41 views today

Continue Reading

Tech

Ericsson luncurkan 5G RAN Slicing

Published

on

Geeknews.id – Ericsson meluncurkan solusi pembagian jaringan (network slicing) 5G untuk jaringan akses radio (Radio Access Network, RAN), yang memungkinkan penyedia layanan komunikasi menyediakan layanan 5G yang dapat disesuaikan dengan kinerja yang terjamin.

Ericsson 5G RAN Slicing kini telah tersedia secara komersial, akan mengalokasikan sumber daya radio pada penjadwalan 1 milidetik dan mendukung layanan multi-dimensi dengan penanganan berbeda yang melintasi berbagai irisan (slices). Hal ini akan memperkuat kemampuan slicing secara end-to-end untuk manajemen sumber daya dinamis dan pengaturan yang memastikan pengalaman pengguna bermutu tinggi yang dibutuhkan oleh beragam use cases.

Pembagian jaringan (network slicing) mendukung beberapa logical network untuk menghadirkan berbagai jenis layanan melalui infrastruktur umum. Network slicing merupakan pembuka peluang pendapatan 5G, seperti, enhanced video dan konektivitas dalam mobil (in-car connectivity), serta extended reality (perpaduan antara virtual reality [VR], augmented reality [AR] dan mixed reality [MR]). Laporan Ericsson memperkirakan peluang pendapatan penyedia layanan di pasar konsumen sebesar USD712 miliar pada 2030. Pembagian jaringan (network slicing) membuka peluang bagi operator untuk memperoleh pendapatan sebesar USD 300 miliar pada tahun 2025 (data GSMA). Saat 5G meningkat, penyedia layanan ingin memaksimalkan pengembalian investasi mereka dengan menargetkan use cases inovatif dan menghasilkan pendapatan tinggi, seperti, cloud gaming, smart factory dan smart healthcare.

Per Narvinger, Head of Product Area Networks Ericsson, mengatakan, “Ericsson 5G RAN Slicing secara dinamis mengoptimalkan sumber daya radio untuk menyajikan fitur pembagian jaringan (network slicing) akses radio yang hemat spektrum. Hal yang membuat solusi kami berbeda adalah bahwa layanan ini meningkatkan manajemen end-to-end dan dukungan pengaturan untuk layanan pengiriman cepat dan efisien. Teknologi ini memberikan diferensiasi dan performa terjamin bagi penyedia layanan yang diperlukan untuk memonetisasi investasi 5G dengan beragam use cases. Dengan 5G sebagai platform inovasi, kami terus memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami.”

Network slicing adalah salah satu model utama implementasi 5G. Ericsson mempunyai berbagai network slicing engagements untuk RAN, transportasi, jaringan inti, serta orkestrasi di seluruh dunia yang melibatkan use case untuk segmen konsumen dan perusahaan/industri vertikal, seperti, operasi jarak jauh yang dibantu video, AR/VR, TV/Media untuk streaming acara olahraga, cloud gaming, smart city, dan aplikasi untuk Industri 4.0 serta keamanan masyarakat.

Jerry Soper, Country Head of Ericsson Indonesia, mengatakan: “Teknologi 5G sedang diimplementasikan secara luas di seluruh dunia dan membawa potensi besar untuk memonetisasi layanan baru di kalangan konsumen maupun perusahaan. Peluncuran Ericsson 5G RAN Slicing memungkinkan operator untuk meningkatkan fleksibilitas dan keserbagunaan jaringan 5G mereka. Hal ini juga memungkinkan operator di Indonesia untuk memanfaatkan sumber pendapatan baru dan meningkatkan kualitas layanan bagi konsumen saat 5G sudah diimplementasikan di Indonesia.”

Mark Düsener, Head of Mobile and Mass Market Communication Swisscom, mengatakan: “Kami sedang mempersiapkan fase berikutnya dari teknologi 5G, di mana kami mengharapkan dapat mengaplikasikan end-to-end network slicing, dan RAN slicing yang merupakan kunci dari kinerja yang terjamin. Dengan pembagian sumber daya dalam jaringan pada berbagai irisan, kami akan bisa menyediakan komunikasi untuk berbagai pengaplikasian teknologi 5G seperti Keamanan Publik (Public Safety) ataupun Mobile Private Networks.”

Sue Rudd, Direktur Network and Service Platforms, Strategy Analytics, mengatakan, “Ericsson adalah vendor pertama yang menawarkan solusi end-to-end sepenuhnya dengan pembagian jaringan RAN berdasarkan pembagian sumber daya radio dinamis di bawah 1 milidetik menggunakan mekanisme kontrol radio terpasang untuk memastikan Mutu Layanan (Quality of Service), Transmisi melalui Udara (Over the Air), secara real-time. Pendekatan end-to-end ini mengintegrasikan pengoptimalan radio dengan pengaturan jaringan yang dikendalikan kebijakan untuk menyajikan pembagian jaringan RAN pribadi secara virtual yang sepenuhnya aman tanpa kehilangan kapasitas spektrum 30-40 persen akibat ‘hard slicing‘ (pembagian jaringan di mana sumber daya dialokasikan sedemikian rupa sehingga layanan tersedia secara khusus dan kinerja terjamin sepenuhnya). Pembagian jaringan dinamis real-time RAN dari Ericsson menjembatani ‘kesenjangan RAN’ untuk membuat e2e slicing menguntungkan.”

 14,490 total views,  39 views today

Continue Reading

Tech

Fenomena Promosi Brand Melalui Aplikasi Video Pendek

Published

on

Geeknews.id – Kesuksesan suatu produk tidak terlepas dari kegiatan promosi yang dijalankan. Dengan perkembangan teknologi, kini brand dapat melakukan promosi secara online dengan pilihan yang kian beragam dan inovatif, termasuk dalam format video. Hal ini berbanding lurus dengan hasil survei The Mondo Creative & Digital Trends yang dilakukan oleh agensi rekrutmen Mondo terhadap lebih dari 1.000 pelaku industri kreatif dan digital marketing. Survei tersebut menyatakan sebanyak 76% responden menjadikan video marketing sebagai prioritas utama di 2020. Salah satu di antaranya yang saat ini sedang naik daun adalah promosi melalui platform pembuatan video pendek.

Semakin populer di kalangan masyarakat, berbagai brand mulai melihat potensi platform pembuatan video pendek sebagai cara baru untuk mempromosikan produknya. Berbeda dengan promosi yang biasa dilakukan seperti periklanan (advertising) atau pun publisitas (publicity), pendekatan yang dilakukan pada platform pembuatan video pendek terbilang unik dibanding platform lainnya. Fokus utamanya adalah mengadaptasi cara pengguna berinteraksi dan bersenang-senang dengan pengguna lainnya di platform tersebut.

Belum lama ini, brand smartphone untuk generasi muda, Infinix menjadi salah satu brand yang mempromosikan produknya di Likee, platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Meluncurkan produk baru yaitu Infinix Note 8, sebuah produk hasil kolaborasi antara Infinix dan Mobile Legend Bang Bang (MLBB), Infinix bekerja sama dengan Likee untuk memperkenalkan Infinix Note 8 ke khalayak yang lebih luas. 

Sebagai brand yang mengoptimalkan popularitas Likee, Infinix melihat bahwa platform pembuatan video pendek merevolusi cara brand melakukan promosi dan menghasilkan keterlibatan (engagement) dengan masyarakat. Hal tersebut terlihat dari bagaimana Likee menawarkan interface yang praktis, dan memungkinkan brand untuk berbagi informasi seputar produk melalui aktivitas menyenangkan bagi para pengguna. Praktik tersebut akhirnya menimbulkan kedekatan atau rasa memiliki (sense of belonging) pengguna terhadap produk terkait. 

“Setelah bekerja sama untuk menghadirkan #VaporlineDance pada bulan Mei lalu, kami sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Likee yang membantu kami untuk memperkenalkan produk kami dengan cara yang baru. Berbeda dari yang sebelumnya, kolaborasi kali ini fokus pada keunggulan utama yang kami hadirkan melalui Infinix Note 8, yaitu mendukung para gamers agar #AntiKalah. Kami berharap masyarakat khususnya pecinta game dapat bersenang-senang di Likee dan mengasah kemampuan bermain game terbaik mereka dengan Infinix Note 8,” kata Country Manager of Infinix Indonesia, Ryan Zhang.

Pendekatan baru untuk melakukan promosi

Memahami bagaimana pengguna bersenang-senang di Likee dengan cara mengekspresikan diri melalui pembuatan konten, Infinix berkolaborasi dengan Likee untuk menyelenggarakan challenge #AntiKalah pada bulan November lalu sebagai cara untuk memperkenalkan Infinix Note 8. Sebagai produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamers, challenge #AntiKalah hadir untuk menyampaikan pesan bahwa Infinix Note 8 dapat membantu gamers bermain tanpa perlu khawatir akan kalah berkat spesifikasi yang dihadirkan.

Kombinasi fitur platform video pendek dan spesifikasi brand

Challenge #AntiKalah ini menghadirkan fitur bernama ‘AntiKalah’, memungkinkan pengguna untuk membuat konten dengan efek bernuansa game MLBB dan dilengkapi dengan aksesoris di sekitar wajah yang dapat mengikuti gerakan pengguna pada video pendek. Pada challenge ini, pengguna dapat membuat video pendek seolah-olah sebagai karakter game yang sedang memenangkan pertandingan karena Infinix Note 8 dapat membuat pengguna #AntiKalah. Hingga saat ini, challenge #AntiKalah telah mendapatkan 28,3 juta views dan mengumpulkan sekitar 22,3 ribu penggemar di aplikasi Likee

Pembahasan keunggulan produk dengan cara berbeda 

Pada challenge #AntiKalah, Infinix tidak hanya menyelenggarakan hashtag challenge yang dapat dilakukan oleh para pengguna, tetapi juga turut berkolaborasi dengan para influencer Likee seperti Seses Rapunzel, Yoga Febryan, Faurika Devara, dan masih banyak lagi. Kolaborasi ini dilakukan untuk meningkatkan engagement pengguna terhadap Infinix Note 8 dengan cara memaksimalkan fitur yang tersedia di Likee untuk menghadirkan konten variatif seperti video unboxing, product review, dan live streaming.

Fenomena promosi brand pada platform pembuatan video pendek ini menandai popularitas platform pembuatan video pendek yang semakin hari semakin berpengaruh dan digandrungi oleh masyarakat. Dalam konteks Infinix Note 8, produk yang menyasar pengguna yang senang mengekspresikan diri dengan bermain game terlihat serasi dengan Likee yang penggunanya gemar menunjukkan kreativitas dengan membuat konten. Hal ini juga sejalan dengan apa yang disampaikan oleh perwakilan Likee yang melihat kolaborasi dengan brand penting untuk dilakukan.

“Sudah saatnya platform pembuatan video pendek mengambil satu langkah maju untuk peran yang lebih besar, salah satunya adalah dalam hal promosi brand. Fenomena promosi brand di Likee sendiri tidak terlepas dari antusiasme yang besar dari pengguna, di mana kami melihat pengguna selalu menantikan hal baru untuk dicoba sehingga dapat memenuhi kebutuhan mereka untuk bersenang-senang dan mengekspresikan kreativitas. Di sisi lain, brand juga memiliki kebutuhan untuk terhubung dengan masyarakat dengan cara yang lebih dekat (intimate). Oleh karena itu, sebagai platform pembuatan video pendek yang dapat menjembatani kebutuhan tersebut, kami senantiasa berinovasi untuk mewujudkannya dengan cara yang kreatif dan menyenangkan,” kata Country Manager of Likee Indonesia, Theon Hsu.

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

 17,151 total views,  39 views today

Continue Reading

Trending