Connect with us

event

Merayakan Hari Kartini, Tiga Wirausaha Perempuan ini Berhasil Meningkatkan Bisnisnya di TikTok

Published

on

Geeknews.id – Hari Kartini biasanya dijadikan momentum bagi para perempuan khususnya untuk mengingat kembali perjuangan sang pahlawan dalam memberikan hak pada perempuan untuk terus belajar dan memberdayakan diri. TikTok dengan solusi TikTok For Business memiliki misi untuk terus mendorong pertumbuhan brand dan UKM, termasuk yang didirikan oleh sosok perempuan. Berikut adalah kisah sukses dari tiga wirausaha perempuan yang berhasil memasarkan brand UKM-nya di TikTok:

 

Mad for Makeup: Kecantikan tanpa batasan

Bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh perempuan di Indonesia kalau mereka cantik tanpa batasan, brand Mad for Makeup menghadirkan berbagai produk kecantikan untuk segala jenis kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Brand ini pun bukan hanya ingin menonjolkan kecantikan perempuan Indonesia, tetapi juga menjadi wadah dan komunitas yang memberdayakan perempuan.

Oleh karena itulah, akun Mad for Makeup di TikTok bukan hanya berisi tentang promosi produk, tetapi juga konten-konten edukasi tentang tips dan kandungan produk makeup. Berkat konten yang edukatif ini, akun Mad for Makeup pun berhasil meningkatkan followernya hingga lebih dari 50%. Mad for Makeup juga terlibat dalam challenge #BiarKece di TikTok yang akhirnya membantu brand lokal ini dalam meningkatkan target sales berkat fitur clicks to purchase yang dihadirkan TikTok For Business.

“Dengan antarmuka TikTok yang mudah digunakan dan tim yang bersedia membantu, membuat kami dapat mencapai hasil yang efektif juga mencapai target yang diinginkan,” kata Dr Shirley Mesela Oslan, Founder dan Managing Director, Mad for Makeup yang juga seorang aesthician.

 

Paduan Tren Konten dan Informasi Produk dari Nutrishe

Berawal dari produk kecantikan lokal untuk bulu mata, Nutrishe terus mengembangkan brandnya dan mengeluarkan berbagai produk kecantikan dan skincare yang akan membantuk perempuan Indonesia merayakan kecantikan diri sesungguhnya, sesuai dengan tagline “Embrace the Real You” yang diusung Nutrishe. Melalui akunnya di TikTok, Nutrishe berbagi tips dan informasi produk dengan cara kreatif dan mudah dipahami.

Nutrishe juga mengikuti kampanye #TikTokFashionMonth yang berlangsung bulan Maret ini untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness. Berkat partisipasinya di kampanye ini, Nutrishe berhasil meningkatkan penjualan hingga 3x lipat serta brand awareness di antara komunitas TikTok.

“Kami melihat TikTok dapat menjangkau audiens yang lebih luas, tidak terbatas pada followers hingga satu negara. Hal ini juga yang membantu kami mendapatkan performa yang baik dalam tiga bulan terakhir,” kata Ardiana Arsyad, pendiri Nutrishe.

 

Belajar dan Berbagi Ilmu Bersama Binar Academy

Didirikan pada 2017, Binar Academy merupakan pelopor startup edtech yang fokus pada pengembangan skil dan talenta digital dengan meningkatkan pengalaman belajar melalui tahapan pembelajaran yang jelas dan metode pembelajaran yang beragam, seperti kelas online dan berbagai macam konten. Melalui program pendidikannya, Binar Academy dapat mendukung pertumbuhan karier lulusan SMA, mahasiswa, dan orang-orang yang ingin berganti karier (career shifter), termasuk perempuan.

Untuk memudahkan akses mendapat materi pembelajaran secara online, Binar Academy pun membuat aplikasi platform digital di mana para siswa dapat bertemu fasilitator dan sesama siswa, serta mendapatkan materi yang mudah dipahami. Kehadiran layanan online ini semakin memperluas jangkauan Binar Academy, terutama selama pandemi.

Binar Academy memanfaatkan TikTok untuk merangkul lebih banyak calon siswa, dengan menjalani kampanye pemasaran melalui TikTok For Business. Dengan solusi ini, semakin banyak siswa yang mengunduh aplikasi Binar Academy dengan rentang usia 18-34 tahun. Mereka menyaksikan peningkatan jumlah lebih dari 10,000 unduhan aplikasi setelah beriklan di TikTok dalam waktu 2 bulan.

“Menurut kami, TikTok adalah sebuah platform yang menjadi kunci tren dari kreativitas konten video dan kolaborasi antar generasi muda, hal ini juga telah membantu Binar dalam meningkatkan jumlah pengunggah aplikasi berdasarkan hasil konversi yang kami terima,” kata Dita Aisyah, Co-Founder sekaligus Chief Commercial Officer Binar Academy.

“TikTok merupakan platform inklusif dengan konten beragam, termasuk dari perempuan yang menjadi pengguna ataupun wirausaha. Kami melihat ada banyak perempuan inspiratif di TikTok, termasuk dari ketiga pemilik brand dan UKM ini yang berhasil membuat konten pemasaran yang relate dengan komunitas kreatif di TikTok,” kata Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia. “TikTok dengan solusi TikTok For Business pun selalu berusaha agar para brand dan UKM ini bisa mengembangkan bisnisnya di platform kami, melalui berbagai tools dan fitur yang kami sediakan.”

Sejak diluncurkan pertengahan tahun lalu, TikTok for Business juga telah rutin memberikan edukasi bagi berbagai sektor UKM dengan total peserta lebih dari 30,000 UKM di Indonesia, termasuk perempuan untuk membantu mengembangkan bisnisnya di TikTok. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai solusi TikTok For Business, silakan kunjungi link berikut: https://www.tiktok.com/business/id/smbcenter

 1,961 total views,  6 views today

Esport

VALORANT Mengumumkan ‘Stage 3 Masters’ yang Akan Berlangsung di Berlin

Published

on

Geeknews.id – Riot Games mengumumkan bahwa Berlin, Jerman, akan menjadi tuan rumah babak final kompetisi Masters internasional untuk VALORANT Champions Tour 2021. Masters Berlin akan dimulai pada tanggal 9-19 September dan mempertemukan sejumlah tim unggulan dari berbagai penjuru dunia. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan poin demi lolos kualifikasi menuju VALORANT Champions, acara puncak dalam tur ini.

“Kami menyambut baik upaya untuk senantiasa membuat terobosan baru melalui Master Reykjavik. Menjelang turnamen, lebih dari 2.000 tim dari seluruh dunia telah berpartisipasi dalam babak kualifikasi. Ini merupakan jumlah tim terbanyak yang pernah mengikuti penyelenggaraan acara VALORANT sejauh ini,” kata Whalen Rozelle, Sr. Director of Esports dari Riot. “Reykjavik juga akan meluncurkan slot pelatih (coaching slot) untuk pertama kalinya, sehingga pelatih tim dapat melihat permainan dari sudut pandang pemain selama pertandingan resmi berlangsung. Meskipun pelatih hanya diizinkan berkomunikasi dengan para pemain mereka pada waktu yang telah ditentukan, kami sangat senang memperkenalkan langkah baru ini karena bisa meningkatkan performa pemain dan level kompetisi ini.”

Mulai bulan Juni, ribuan tim akan berkompetisi melalui tujuh acara Challengers di tingkat regional. Secara keseluruhan akan ada 16 tim yang lolos kualifikasi menuju Masters Berlin. (Catatan: Ada 10 tim yang ikut bertanding dalam Masters Reykjavik bulan ini.) Kompetisi akan diadakan di Verti Music Hall, yang juga merupakan tempat diselenggarakannya League of Legends World Championship Group Stage 2019. Ini sejalan dengan upaya Riot untuk menghadirkan kompetisi esports terbaik di kelasnya ke ibu kota Jerman.

Serupa dengan Masters Reykjavik, Masters Berlin akan berlangsung di server game offline demi menghadirkan pengalaman bermain yang bebas lag. Turnamen ini akan menjadi peluang terakhir bagi para tim untuk meraih poin yang akan diperhitungkan pada kualifikasi menuju Valorant Champions. Acara akhir tahun ini akan menobatkan satu tim bertahan sebagai World Champion VALORANT 2021 (Juara Dunia VALORANT). Semua pertandingan dari Masters Berlin akan disiarkan langsung secara global di sejumlah platform digital, seperti Twitch.tv dan Youtube.

Pada acara Preview yang digelar secara virtual dan dihadiri oleh lebih dari 300 media, Riot Games juga memperkenalkan HyperX sebagai mitra resmi Keyboard, Mouse, dan Mousepad untuk VALORANT Champions Tour. Jajaran produk aksesori game dari HyperX yang telah memenangkan penghargaan, antara lain keyboard game Alloy dan mouse gaming Pulsefire, juga akan ditampilkan di sepanjang turnamen.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Valorant Champions Tour dari Riot Games,” kata Jessany Van’t Hoff, Head of Global Gaming Partnerships, HyperX. “Selama hampir dua tahun, VALORANT telah menghimpun komunitas yang begitu besar dan kini telah berkembang menjadi turnamen esports berskala global. Sementara itu, selama lebih dari satu dekade, HyperX telah mensponsori berbagai tim esport dan turnamen profesional. Pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya menjadi bekal utama pengembangan produk-produk aksesori game HyperX sehingga mampu memenangkan penghargaan, khususnya untuk keyboard Alloy dan mouse Pulsefire. Kami sangat senang dapat melanjutkan tradisi ini dan memastikan bahwa semua pemain dapat bermain lebih baik dengan HyperX”.

“Kami sangat senang memperkenalkan mitra terbaru kami HyperX sebagai mitra resmi Keyboard dan Mouse untuk VALORANT Champions Tour,” kata Naz Aletaha, Head of Global Esports Partnerships and Business Development dari Riot Games. “Senang sekali bisa menyambut baik kehadiran sekaligus menggunakan produk mereka yang luar biasa ini untuk mendukung acara di Reykjavik dan sekitarnya.”

Selain itu, Riot Games telah membocorkan informasi terkait Masters Reykjavik yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 Mei. Lebih dari 2.000 tim dari seluruh dunia berpartisipasi dalam babak kualifikasi ini demi memperebutkan 1 dari 10 slot dalam acara ini. Sejumlah tim akan bertanding untuk meraih Trofi Masters yang juga baru diperlihatkan untuk pertama kalinya pada hari ini oleh Rozelle.

Informasi terkini tentang Masters Berlin dan VALORANT Champions Tour dapat dilihat di @valorantesports dan playvalorant.com/id-id.

 4,929 total views,  470 views today

Continue Reading

Esport

Riot Games Umumkan Turnamen Wild Rift Esports Global yang Akan Diselenggarakan Pada Akhir 2021

Published

on

Geeknews.id – Eksekutif Riot Games pada hari Rabu ini mengumumkan informasi terbaru terkait inisiatif esports perusahaan untuk League of Legends: Wild Rift, termasuk rencana untuk menggelar turnamen global pada akhir tahun 2021.

“Kami meyakini bahwa mobile games akan membantu mengubah masa depan esports,” ungkap John Needham, Global Head of Esports di Riot Games.

Lebih dari 300 media menghadiri acara Preview yang diselenggarakan secara virtual di malam sebelum League of Legends Mid-Season Invitational pada tanggal 6 Mei. Dalam acara Preview itu, Needham menyampaikan berita tentang acara global esports Wild Rift.

“Guna melengkapi Wild Rift Esports pada tahun 2021, sejumlah tim regional pun siap berkompetisi di turnamen global Wild Rift pertama kami,” lanjut John. “Meski belum sepenuhnya menetapkan seluruh detail spesifiknya, Riot bertekad untuk menyelenggarakan acara Wild Rift Esports global pada kuartal keempat tahun ini.”

Sebelumnya, kompetisi Wild Rift Esports tingkat regional pun telah dimulai di seluruh dunia. Kompetisi e-sports resmi pertama mereka di Asia Tenggara, SEA Icon Series: Pra-Season, baru saja selesai diselenggarakan. Acara yang diselenggarakan selama lima minggu ini berlangsung di beberapa lokasi, yaitu Vietnam, Taiwan, Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Singapura, serta diikuti oleh 54 tim profesional.

“Kami melihat banyak organisasi esports dari seluruh dunia mengumumkan tim Wild Rift mereka,” ungkap Leo Faria, Global Head of Wild Rift Esports. “Di Asia Tenggara, misalnya, organisasi seperti The Alliance, RRQ, dan veteran LoL Esports, Flash Wolves, mengumumkan daftar pemain Wild Rift mereka. Seiring dengan pengumuman penyelenggaraan esports ini di seluruh dunia, kami berharap beberapa nama besar esports lain akan turut mengumumkan tim Wild Rift mereka.”

League of Legends: Wild Rift adalah pengalaman MOBA 5v5 League of Legends yang menguji keahlian dan strategi. Game ini dikembangkan khusus untuk konsol dan perangkat seluler oleh Riot Games. Dirancang dari nol untuk mengusung keseruan 5v5 dari League ke platform yang baru—Wild Rift memiliki pola permainan kompetitif yang kompleks, sistem kontrol stik ganda yang intuitif, dan lebih dari 60 champion yang siap bertarung di Rift, dengan dua champion baru dirilis setiap bulannya pada tahun ini.

Faria menyebutkan bahwa jadwal kompetisi regional, panduan turnamen pihak ketiga, dan informasi lebih lanjut tentang acara global ini akan dirilis secara terpisah tahun ini.

Needham juga menyatakan, “Bagi kami, penyelenggaraan acara ini merupakan hasil dari pembelajaran kami dalam mengelola LoL Esports selama sepuluh tahun terakhir. Pada saat yang sama kami pun mempelajari keunikan komunitas mobile games, demi menciptakan olahraga yang unik dan menarik untuk ditonton bagi pemain Wild Rift.”

Saksikan acara internasional mendatang Riot yang dimulai pada tanggal 6 Mei, League of Legends Mid-Season Invitational dan VALORANT Champions Tour Masters: Reykjavik. Mid- Season Invitational (MSI), turnamen internasional League of Legends pertama tahun ini, akan berlangsung pada tanggal 6–23 Mei. Sementara itu Masters: Reykjavik akan diadakan pada 24– 30 Mei.

Ikuti terus pengumuman Wild Rift terkini melalui wildrift.leagueoflegends.com/id-id/ dan di Twitter @wildriftid

 2,679 total views,  229 views today

Continue Reading

Esport

Tim All Star untuk Event 515 eParty Telah Diumumkan

Published

on

Geeknews.id – Dalam rilis sebelumnya, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) telah mengumumkan hadirnya kembali event 515 eParty, event tahunan terbesar MLBB yang selalu memberikan kejutan dan kemeriahan untuk semua penggunanya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu dari rangkaian acara kemeriahan 515 eParty yang selalu ditunggu-tunggu oleh fans setia MLBB adalah All Star Tournament dimana mereka bisa melihat keseruan semua bintang MLBB, mulai dari ProPlayer, Influencer dan juga Cosplayer favoritnya bertanding dalam satu game.

Voting untuk menentukan Kapten Tim masing-masing pun telah dimulai di tanggal 12 April 2020 dan berakhir di 25 April 2021 dimana hasil akhir perolehan voting telah menentukan bahwa RRQ Lemon dan Emperor terpilih menjadi Kapten Tim dalam pertandingan All Star nanti masing-masing dengan 8.106.580 vote dan 5.044.587 vote.

Ada total 12 pemain yang berasal dari Proplayer dan Influencer yang telah terpilih. Dalam Captain Draft Pick yang diadakan di tanggal 3 Mei, kedua Kapten telah memilih yang akan bergabung dalam tim mereka masing-masing, yaitu Tim LEMON yang terdiri dari EVOS REKT, ONIC SANZ, GEEK FRZZ, DWIWOII dan BKENT  dan Tim EMPEROR terdiri dari OURA, AE UDIL, BTR BRANZ, AURA GOD1VA, dan GFLX BRAVO

“Antusiasme untuk mengikuti voting tahun ini sangat luar biasa. Lebih dari 37 juta fans setia MLBB mengikuti voting untuk memilih siapa yang akan menjadi Kapten Tim tahun ini dan ini menjadi bukti bahwa All Star Tournament ini masih merupakan acara yang populer dan yang ditunggu-tunggu semua pengguna MLBB”, ujar Aswin Atonie, Brand Director – Moonton Indonesia.

Tahun ini, acara All Star Tournament mendapat dukungan oleh Infinix. Di tahun ini, Infinix akan mengeluarkan smartphone Infinix HOT 10S dimana smartphone tersebut akan memiliki desain khusus bertemakan MLBB, selain juga spesifikasi yang digadang-gadang dapat menjadi pilihan bagi para gamers untuk bermain MLBB, yaitu peningkatan grafis dan Dar-Link Optimization.

Selain itu Fruit Tea Sosro juga ikut serta menjadi bagian dalam All Star Tournamen tahun ini.  Sesuai dengan tagline “Ngeblend Sensasinya”,  Fruit Tea Sosro berkolaborasi dengan MLBB lewat produk dengan rasa  X-Treme, Guava dan Strawberry, yang di desain khusus dengan tema 6 karakter hero MLBB yaitu Gusion, Harith, Guinevere, Lesley, Miya dan Claude.  Produk Kolaborasi Fruit Tea Sosro dan MLBB ini dapat ditemukan di outlet-outlet retail, minimarket, supermarket, maupun di ecommerce.

Rangkaian acara All Star Tournament ini masih berlanjut dan nantinya kedua tim akan bertanding dalam All Star Fun Match di tanggal 22 Mei, pukul 12.30 WIB yang bisa disaksikan di akun YouTube MLBB, Facebook MLBB , Nimo TV dan TikTok

Anggota Group S.T.U.N. Diumumkan

Sebelumnya, telah diumumkan bahwa di 515 eParty tahun ini, untuk pertama kalinya MLBB membentuk group musik virtual di Land of Dawn bernama S.T.U.N. yang beranggotakan 3 Hero Ikonik MLBB. Chou merupakan Hero pertama yang diperkenalkan sebagai salah satu anggota S.T.U.N.

Dalam rilis kali ini, kedua anggota S.T.U.N. lainnya akhirnya terungkap. Yaitu Selena dan Brody yang akan bergabung bersama Chou, dan ketiganya akan membawa peranan penting dalam 515 eParty tahun ini. Selena, yang merupakan vokalis utama dari grup S.T.U.N. memiliki suara yang indah. Kepribadiannya yang ramah menjadi penyemangat diantara teman-temannya.

Chou, Rapper dan Dancer, adalah skater boy di group ini. Dia memiliki kepribadian yang selalu antusias dan suka membantu teman-temannya ketika mereka memiliki masalah. Brody, DJ dan Rapper, adalah pribadi yang terlihat pendiam, tetapi ketika sedang berada di belakang meja DJ, dia akan berubah menjadi pribadi yang berbeda.

S.T.U.N sendiri memiliki makna Kekuatan (Strength), Taktik (Tactic), Persatuan (Unite), dan Novel (Novel). Penggabungan dari makna ini juga memiliki arti yang sama dengan tema 515 tahun ini yaitu “Bersama Raih Lebih” atau “Together We Achieve More”.

Kemeriahan acara 515 eParty tidak hanya berhenti disini. Masih banyak kejutan dan rangkaian acara yang akan disuguhkan oleh MLBB untuk semua fans setianya. Ikuti terus beritanya di Facebook Mobile Legends: Indonesia dan Instagram @realmobilelegendsid.

 3,734 total views,  193 views today

Continue Reading

event

Persiapan Lebaran Meriah, UniPin bersama Lazada dan PUBG MOBILE Siapkan Live Commerce

Published

on

Geeknews.id – Libur lebaran tinggal seminggu lagi. Demi memenuhi kebutuhan hiburan digital selama berlibur dari rumah, UniPin bersama Lazada dan PUBG MOBILE telah mempersiapkan Live Commerce untuk para pemain game aktif di Indonesia. Live Commerce ini akan diselenggarakan pada Rabu, 5 Mei 2021 pukul 12.00 – 13.00 melalui situs LazLive.com atau aplikasi Lazada.

Selama satu jam, diskon voucher besar-besaran mulai dari 55% akan diberikan untuk UniPin Gift Card dan PUBG MOBILE Voucher yang telah dipersiapkan oleh UniPin, Lazada dan PUBG MOBILE. Selain itu, program live commerce 5.5akan menyuguhkan diskon kejutan sebesar 75% dan 90% telah dipersiapkan saat penonton/viewers mencapai jumlah tertentu. Seluruh peserta cukup melakukan pembelian minimal Rp 100.000 untuk dapat memanfaatkan diskon fantastis tersebut.

Tidak hanya hujan diskon, live commerce 5.5 juga akan diisi dengan up close & personal session bersama game influencer, @septivia.utami. Para gamer dapat berinteraksi langsung dengan Septivia sambil berbelanja produk yang UniPin telah persiapkan. Perempuan dengan nama panggilan Crestfall ini, juga siap menjawab segala pertanyaan selama sesi Q&A berlangsung.

Kehadiran live commerce 5.5 memiliki tujuan utama untuk merayakan momen spesial dalam menyambut hari raya Idul Fitri, Ovantinus Tembrianto sebagai Head of Business UniPin ingin memastikan agar lebaran tetap dapat terasa menyenangkan walau harus kembali dirayakan di tengah pandemi,

“Kami harap dengan kehadiran Live Commerce 5.5. dalam menyambut lebaran kali ini dapat memberikan keasyikan tersendiri bagi gamer dalam berbelanja dan menyalurkan hobinya selama amasa pandemic di rumah dengan lebih menyenangkan. Dengan menggandeng PUBG MOBILE, tentunya akan menambah antusiasme para penikmat game untuk mendapatkan promo UniPin Gift Cards dan PUBG MOBILE Voucher yang dapat menambah keseruan bermain game online di rumah,” tambah Ovantinus.

Informasi lebih lanjut terkait live commerce ini dapat diakses secara langsung melalui akun instagram UniPin Indonesia @unipinindonesia atau akun Facebook resmi UniPin Indonesia. Detail profil dan deskripsi produk dapat dicek langsung melalui situs resmi UniPin www.unipin.com atau Lazada Indonesia www.lazada.co.id.

 1,229 total views,  54 views today

Continue Reading

Esport

Kalahkan UDINUS, Universitas IPB Sukses Puncaki Student Warchief Championship

Published

on

Geeknews.id – Penyelengaraan turnamen Mobile Legeds: Bang Bang (MLBB) antar kampus, Student Warchief Championship (SWC) resmi berakhir hari Minggu lalu (2/5). Turnamen yang dilakukan sepenuhnya secara daring ini pada akhirnya mentasbihkan tim Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai juara pertama. Meyusul di posisi kedua ada tim Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang kalah telak di babak grand final, dan Universitas Gunadarma di posisi ketiga setelah kalah dari UDINUS.

Babak grand final pada hari Minggu (2/5) lalu merupakan puncak dari keseluruah turnamen SWC yang sudah berlangsung sejak 16 April lalu. Total sebanyak 32 tim kampus challenger serta delapan kampus anggota UNITY Student Warchief, saling berhadapan memperebutkan titel jawara. Pada akhirnya, kampus UDINUS yang gigih dan persisten, mampu terus melaju menantang tim IPB.

Sepanjang perjalanannya di SWC, tim UDINUS terus berusaha menyajikan pertandingan yang kuat di pada setiap lawan yang ditemui. Bersama dengan delapan kampus lain, UDINUS berhasil masuk playoff dan harus bekerja ekstra keras karena masuk tim lower bracket. Lewat lower bracket round 1, UDINUS berhasil mengunci tim Universitas Ciputra dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada round 2.

Kerja keras tidak berhenti di sana, UDINUS masih sempat dihadang tim-tim jagoan lain. Ada Universitas Tanjungpura di lower bracket round 3 dan Universitas Gunadarma di final lower bracket. Saat menghadapi Universitas Gunadarma, UDINUS sempat kecolong satu poin di awal. Meskipun pada akhirnya, mereka berhasil membalik keadaan dan mengamankan kursi grand final.

Sampai pada tahap puncak, tim raksasa IPB yang selalu mendominasi di setiap pertandingannya, tampil solid. Tim IPB tidak memberikan kesempatan kepada UDINUS untuk mencuri poin di setiap sesi pertandingan dari sistem best-of-five yang diterapkan. Tiga kali pukulan telak dari IPB otomatis menghentikan perjalanan UDINUS menggapai ranking tertinggi SWC.

Sholahudin Aditya Al Ayyubi atau yang dipanggil Dital, selaku perwakilan tim IPB dalam sesi interview menyebutkan bahwa mereka juga bersyukur atas dukungan yang diterima oleh timnya sejak major group stage hingga menjadi juara. Karena banyak lika-liku juga yang sudah dihadapi sepanjang perjalanan turnamen SWC,

Yang udah ngedukung sama misalkan blunder-blunder, nge-hate IPB terima kasih aja masukan dan supportnya. Kami terima semuanya dan semoga juga IPB kedepannya bisa lebih baik lagi.” tambah Dital lagi.

Informasi dan update hasil pertandingan SWC dapat kembali diakses secara resmi di instagram @unipincommunity. SWC merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh UniPin Community (UNITY) sebagai bagian dari UniPin. UNITY juga secara rutin menyelenggarakan edukasi dan pegembangan komunitas kampus esports melalui aktivitas lain seperti webinar.

 3,463 total views,  189 views today

Continue Reading

Trending