Connect with us

Movie & Tv

7 Fakta tentang Mr. Queen yang Tayang Akhir Pekan Ini. Eksklusif di Viu

Published

on

Geeknews.id – Selain True Beauty, drama Korea Mr. Queen juga sangat dinantikan oleh para pecinta drakor sejak beberapa bulan lalu. Tema cerita yang unik dan unsur komedi yang kuat membuat Mr. Queen menjadi salah satu drakor yang diramalkan akan meraih sukses besar seperti True Beauty.

Drama Mr. Queen merupakan adaptasi dari web series Mandarin yang populer di tahun 2015, berjudul Go Princess Go. Mr. Queen akan mulai dirilis mulai 13 Desember 2020, setiap Minggu dan Senin. Sepanjang 16 episode, drama ini akan menghadirkan latar belakang sejarah dengan unsur komedi dan fantasi. Simak alasan mengapa Anda harus menonton drama terbaru yang tayang eksklusif di Viu.

1. Cerita Unik dan Kocak

Mau drama kolosal dengan bumbu komedi? Tentu hal ini dapat Anda temukan pada Mr. Queen. Jiwa pria dari masa modern, Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) terjebak dalam tubuh Kim So Young (Shin Hye Sun). Masalahnya, Kim So Young adalah seorang ratu di masa Joseon. Kim So Young sudah dijodohkan dengan Lee Won Bum (Kim Jung Hyun) atau Raja Cheoljong. Di masa itu, konflik perebutan kekuasaan sedang memanas. Meskipun terlihat lembut, sebetulnya Raja Cheoljong memiliki sisi misterius dalam dirinya. Pergolakan terjadi tidak hanya terjadi pada jiwa Jang Bong Hwan di tubuh Kim So Young tapi juga pada keadaan di sekitar kerajaan. Dan Anda akan tertawa puas dengan tingkah para tokohnya.

2. Drama Terbaru Shin Hye Sun di 2020

Shin Hye Sun terakhir berakting dalam drama Korea pada tahun 2019 untuk Angel’s Last Mission: Love. Nama Shin Hye Sun semakin dikenal sejak beraksi pada drama Five Enough dan Legend of The Blue Sea. Sebagai salah satu aktris bertalenta, ia pernah meraih penghargaan Rookie of The Year pada ajang 2nd Scene Stealer Festival pada tahun 2016. Penghargaan Top Excellence Award, Actress di KBS Drama Awards juga ia raih untuk drama Angel’s Last Mission: Love.

3. Reuni Aktris dan Aktor Papan Atas

Pada tahun 2017, Kim Jung Hyun dan Seol In Ah pernah membintangi drama Korea berjudul School 2017. Mr. Queen mempertemukan keduanya kembali sebagai Lee Won Bum dan Jo Hwa Jin. Shin Hye Sun juga berjumpa kembali dengan aktris dan aktor senior, seperti aktris Bae Jong Ok yang pernah bermain dengan Shin Hye Sun dalam film Innocence. Ada juga aktor Kim In Kwon, Hye Sun yang dulunya berakting bersama dalam drama Korea, Angel’s Last Mission: Love di tahun 2019.

4. Penampilan Khusus dari Choi Jin Hyuk

Choi Jin Hyuk memang tidak menjadi jajaran pemeran utama di Mr. Queen. Kemunculannya secara spesial adalah sebagai Jang Bong Hwan, pria yang jiwanya terjebak di tubuh Kim So Yong. Choi Jin Hyuk adalah aktor berbakat yang pernah memenangkan SBS Drama Awards untuk kategori Top Excellence in Acting – Wednesday–Thursday Drama dari The Last Empress. Choi Jin Hyuk juga pernah membintangi beberapa drama lain, seperti Zombie Detective dan Tunnel.

5. Dikerjakan Talenta Kreatif Terkenal

Penulis skenario Mr. Queen adalah Park Kye Ok, yang menggarap naskah untuk Doctor Prisoner. Yoon Sung Shik didapuk menjadi sutradara dari Mr. Queen. Drama Korea lain yang pernah ia kerjakan adalah Hwarang, The King’s Face, You Are The Best! dan Bridal Mask. Proses pembacaan naskah dari Mr. Queen sudah dilakukan sejak Oktober 2020 dan proses syuting dikerjakan sejak November 2020. Kombinasi dari Park Kye Ok dan Yoon Sung Shik dapat Anda lihat pada penayangan perdana Mr. Queen di Viu nanti.

6. Perusahaan Ternama Sebagai Kreatornya

Studio Dragon Corporation merupakan perusahaan produksi, pemasaran dan distribusi drama yang terkenal di Korea Selatan. Perusahaan ini bertindak sebagai creator dari Mr. Queen. Selain itu, ada berbagai drama terkenal lain yang pernah dikerjakan oleh Studio Dragon Corporation, seperti What’s Wrong with Secretary Kim, Hotel Del Luna, Oh My Baby dan True Beauty, yang baru tayang di Viu mulai 10 Desember 2020. Ada juga aktor dan aktris yang berada di bawah naungan anak perusahaan ini, seperti Jun Ji Hyun (Culture Depot), Claudia Kim (Culture Depot) dan Yoon Hyun Min (JS Pictures).

7. Digarap oleh Rumah Produksi Milik YG Entertainment

Rumah produksi YG Studioplex juga terlibat dalam penggarapan Mr. Queen. Perusahaan ini didirikan oleh YG Entertainment bersama Barami Bunda Inc. Pada 2016, rumah produksi ini melakukan investasi untuk drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dikenal dengan endingnya yang sukses membuat penonton mellow. Dikerjakan oleh dua perusahaan ternama, Studio Dragon Corporation dan YG Studioplex menjadikan Mr. Queen sebagai drama yang patut Anda perhitungkan di penghujung 2020.

 7,043 total views,  6 views today

Movie

Film Marvel ini Menjadi Inspirasi Film Fast and Furious 9

Published

on

Geeknews.id — Vin Diesel akan muncul kembali dalam film Fast and Furious 9 yang tayang tahun 2021. Franchise Fast and Furious sendiri akan berakhir dengan film ke-10 dan 11.

Ternyata, konsep mengakhiri franchise Fast and Furious menjadi 2 film ini terinspirasi dari Infinity Saga produksi Marvel Studios. Marvel memecah akhir cerita menjadi Avengers: Infinity War dan Avengers Endgame.

Vin Diesel dalam wawancara promosi Fast and Furious 9 bersama Entertainment Weekly menjelaskan, apa rencana awal Fast and Furious dan bagaimana akhir franchise itu terinspirasi dari film Marvel.

Fast and Furious terinspirasi Marvel

“Ini seperti yang kami diskusikan,” kata Vin Diesel, seperti dikutip di Entertainment Weekly. “Bahkan sejak 2012, 2013, Pablo dan saya selalu mendiskusikan mengakhiri di film ke-10 seperti ini,” imbuhnya.

Vin Diesel kemudian menjelaskan bagaimana film Marvel menginspirasi Fast and Furious. “Dan, menjadi bagian dari franchise Marvel, melihat kemungkinan banyaknya cerita yang bisa Anda akhiri dalam 2 film,” terangnya.

Film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame dibuat terpisah karena ada banyak cerita dari tiap karakter yang ingin ditampilkan. Tampaknya, Fast and Furious juga memiliki banyak cerita di akhir yang tidak cukup jika digabung menjadi satu film saja.

Memisahkan menjadi 2 film dapat membuat penonton memahami alur cerita dengan baik. Tim produksi juga memiliki banyak ruang untuk menunjukkan detail alur ceritanya.

Aktor Fast and Furious ini merasa senang filmnya masih berlanjut. “Ini sesuatu yang selalu kami bicarakan dan menjadi nyata. Ini perjalanan yang mengagumkan dan kami dulu selalu membayangkan 10 akan menjadi perpisahan,” kata Vin Diesel.

“Itulah tujuan dari cerita kami,” kata aktor Fast and Furious tersebut pada Entertainment Weekly. Nantikan akting Vin Diesel di Fast and Furious 9 yang tayang 28 Mei 2021 di bioskop.

Source : kontanID

 491 total views,  216 views today

Continue Reading

Movie & Tv

6 Soundtrack Drakor Mr. Queen Ini Hits Banget

Published

on

Geeknews.id – Akhir pekan ini, Mr. Queen akan memasuki episode 14 dengan misteri yang semakin bikin penasaran. Akankah nasib Raja Cheoljong semakin tragis setelah kehilangan beberapa orang kepercayaannya? Benarkah ada sekelompok orang yang akan membunuh sang ratu?

Kisah jiwa seorang koki dari dunia modern yang terjebak dalam tubuh ratu dari dinasti Joseon ini selalu dinanti oleh jutaan pecinta drama Korea dari seluruh dunia. Anda dapat menyaksikannya setiap Minggu dan Senin secara eksklusif di Viu.

Namun tak hanya ceritanya, Mr Queen juga didukung para penyanyi dan penulis lagu hebat yang menghasilkan soundtrack keren. Hasilnya adalah enam soundtrack berikut yang akan membuat angan Anda melambung untuk menyelami perasaan sang ratu dan tokoh lain dalam drama ini. Jadi makin seru nonton dramanya. Simak, yuk:

1. Bong Hwan A – Norazo

Penggemar Mr. Queen yang suka musik rock bakal menikmati Bong Hwan A, lagu pembuka dari Mr. Queen. Lirik dan iramanya yang catchy akan memompa semangat sekaligus terkenang dengan aksi-aksi kocak sang Ratu. Bong Hwan A dinyanyikan oleh Norazo yang terdiri dari duo, Jo Bin dan Won Heum. Liriknya juga menceritakan jiwa yang terjebak pada tubuh di era yang berbeda. Bong Hwan A banyak diperdengarkan pada awal-awal episode penayangan dari Mr. Queen.

2. Like A Star – Jang Han Byul

Lagu Like A Star menceritakan tentang rasa yang terpendam untuk orang yang disukai dan berusaha melindunginya. Penyanyinya adalah Jang Han Byul, yang pernah menjadi vokalis utama dari LEDApple, band rock asal Korea Selatan. Hingga saat ini, Han Byul sudah mengisi berbagai soundtrack untuk drama Korea. Selain memiliki kesibukan di Korea, Jang Han Byul juga sempat tampil di Malaysia ketika mengikuti reality show di negeri jiran tersebut.

3. Here I Am – Jo Hyun Ah (Urban Zakapa)

Lagu ini menceritakan tentang penantian tentang orang yang disukai sejak lama. Penulis Here I Am adalah Yoon Bok Hee atau dikenal juga dengan sebutan B.O.K. Selain menjadi member Urban Zakapa, Hyun Ah juga pernah menjadi mentor di The Unit: Idol Rebooting Project.

4. Puzzle – So You dan Park Woo Jin (AB6IX)

Lirik dari lagu Puzzle menceritakan tentang kegalauan hati saat menyongsong harapan baru. So You dan Park Woo Jin (AB6IX) dipercaya sebagai penyanyi dari lagu yang liriknya ditulis oleh Hwang Yong Joo dan Park Woo Jin. So You memulai karirnya di industri musik sebagai salah satu anggota dari girl group SISTAR. Nama Park Woo Jin sudah dikenal publik sejak ia eksis di boy group Wanna One. Semenjak Wanna One dibubarkan, Woo Jin debut bersama boy group AB6IX.

5. Keep Going – DinDin

DinDin merupakan salah satu rapper kenamaan di Korea Selatan dengan nama asli Lim Cheol. Tidak hanya menyanyikan lagu sebagai pengisi soundtrack Mr. Queen, DinDin juga terlibat dalam proses penulisan liriknya. Pesan positif seperti untuk terus berusaha dalam mencapai impian disematkan pada lirik lagu Keep Going. Lagu ini juga memiliki irama dengan beat yang riang sehingga dapat dijadikan sebagai lagu penyemangat. DinDin juga merupakan member tetap dari variety show 2 Days 1 Night yang juga dapat Anda saksikan di Viu.

6. The Great Recipe – sEODo

The Great Recipe merupakan lagu yang liriknya ditulis oleh DANI dan Howl. Lagu ini dinyanyikan oleh sEODo yang memiliki nama asli, Seo Jae Hyun. sEODo merupakan penyanyi yang mengombinasikan musik tradisional khas Joeson dengan musik pop Korea modern. Nama sEODo semakin dikenal sejak menjadi salah satu peserta di I Can See Your Voice Season 7. Jika Anda penasaran dengan lagu lainnya yang dinyanyikan oleh sEODo, coba saja dengarkan lagunya yang berjudul Sarang Ga.

 1,724 total views,  747 views today

Continue Reading

Movie & Tv

Sinema Indonesia Kembali Merajai Asia

Published

on

Geeknews.id – Pretty Little Liars (Indonesia) meraih predikat terbaik dalam 25th Asian Television Awards untuk kategori Best Adaptation of an Existing Format pada Sabtu (16/1/2021) di Singapura. Ajang penghargaan bergengsi di kawasan Asia Pacific ini menganugerahkan 35 trofi kepada talenta dan program terbaik untuk berbagai kategori, meliputi pemberitaan, dokumenter, olahraga, hiburan dan animasi.

Pretty Little Liars merupakan Viu Original yang diadaptasi dari drama misteri remaja dengan nama yang sama. Serial ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda ternama Indonesia dan Malaysia, seperti Yuki Kato, Anya Geraldine, Eyka Farhana, Valerie Thomas, Shindy Huang dan Jennifer Coppen, serta sederet nama senior, seperti Wulan Guritno, Irgi Fahrezi dan Tarra Budiman. Pretty Little Liars disutradarai oleh Emil Heradi.

Dengan latar belakang kawasan Bali, Pretty Little Liars mengisahkan perjalanan empat remaja yang kehilangan arah setelah pemimpin mereka menghilang secara misterius. Setahun kemudian, mereka kembali Bersatu untuk melawan sosok pengirim pesan-pesan misterius yang mengancam akan membongkar rahasia gelap keempat sahabat tersebut.

Prestasi ini melanjutkan jejak kesuksesan Pretty Little Liars setelah pada September tahun lalu merebut Best TV Format Adaptation (Scripted) in Asia dalam ajang Content Asia Awards. Dalam Asian Academy Creative Awards yang digelar Desember lalu, Pretty Little Liars juga merebut predikat terbaik di Asia setelah memenangkan Best Adaptation of An Existing Format.

Di ajang 25th Asian Television Awards, Bront Palarae juga meraih Best Leading Male Performance – Digital untuk Viu Original The Bridge. Serial The Bridge dan Pretty Little Liars tersedia di aplikasi Viu yang dapat diunduh di App Store, Google Play, dan smart TV tertentu, serta www.viu.com.

 1,053 total views,  68 views today

Continue Reading

Movie & Tv

Akting Im Se Mi dan Oh Eui Sik di True Beauty

Published

on

Geeknews.id – Popularitas drama Korea True Beauty tidak hanya melambungkan nama Moon Ga Young, Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop. Hubungan Pak Guru Han dan kakak Ju Kyung, bernama Im Hee Kyung, yang diperankan oleh Oh Eui Sik dan Im Se Mi juga menggemaskan.

Pak Guru Han digambarkan sebagai pria yang sangat menjaga perasaan dan kaku, sementara Hee Kyung merupakan wanita yang spontan dan yakin dengan pilihannya. Asmara di antara mereka dalam True Beauty episode 8 sangat membara. Namun hubungan keduanya dalam episode 9 terancam karena suatu peristiwa di kafe. Hee Kyung telah membuat Pak Guru Han merasa tidak nyaman di depan para koleganya. Bagaimana kelanjutan cerita mereka? Ikuti terus aksi Oh Eui Sik dan Im Se Mi setiap Kamis dan Jumat di Viu.

Nah, sebelum berakting dalam True Beauty, Oh Eui Sik dan Im Se Mi memiliki jejak kesuksesan luar biasa di industri hiburan Korea Selatan. Mereka telah membintangi drama-drama yang mencetak sukses. Berikut beberapa judul drama dan film yang pernah diperankan keduanya:

1. Money 

Im Se Mi berperan sebagai Ye Ji di film berjudul Money yang dibintangi oleh Ryu Jun Yeol ini. Film ini menceritakan tentang Il Hyun (Ryu Jun Yeol), broker muda yang berkeinginan menjadi orang kaya. Meski semangatnya membara, kariernya dalam industri ini kian redup karena tak memiliki koneksi yang kuat. Ambisinya mempertemukan Il Hyun dengan penipu pasar saham Beon Ho Pyo (Yoo Ji Tae) yang dikenal dengan sebutan Ticket Man. Keduanya melancarkan aksi penipuan hingga munculnya sosok Han Ji Cheol (Jo Woo Jin) yang mencurigai perilaku Il Hyun. Berbagai masalah terjadi semenjak Ji Cheol mulai menyelidiki berbagai kejadian janggal. Il Hyun tak menyadari malapetaka yang sedang mengintainya

2. Fight For My Way

Fight For My Way merupakan drama Korea yang terkenal karena akting dari oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won. Kisah tentang empat sahabat sejak kecil yang berjuang untuk meraih keinginan dan cita-cita mereka. Berbagai persoalan dihadapi oleh keempatnya untuk mencapai impian. Oh Eui Sik berperan sebagai Manager Oh pada drama ini. Selain Oh Eui Sik, ada banyak nama terkenal lain yang menjadi pemeran pendukung di Fight For My Way, seperti Lee Elijah, Julien Kang dan Jin Ji Hee.

3. When The Weather is Fine

Im Se Mi menjadi salah satu pemeran pendukung dalam drama When The Weather is Fine. Dirinya berperan sebagai Kim Bo Young, salah satu teman dari Mok Hae Won (Park Min Young) di masa SMA. Hae Won adalah seorang pelatih cello yang baru saja kehilangan pekerjaan. Dengan perasaan hancur karena impiannya nyaris sirna, ia kembali ke kampung halaman. Selama musim dingin di desa Bookhyun, Hae Won bertemu dengan Eun Sob (Seo Kang Joon) temah sekolahnya dulu. Di masa lalu, Hae Won sempat sakit hati kepada sahabatnya tersebut. Mereka pun bertingkah seperti orang yang tidak saling mengenal sekaligus menggali kembali kenangan masa lalu dan menyembuhkan luka di hati masing-masing. Apakah hubungan mereka membaik?

4. Touch Your Heart

Oh Jin Shim atau Oh Yeon Seo (Yoo In Na) adalah aktris yang bekerja sebagai sekretaris dari Kwong Jung Rok (Lee Dong Wook) di kantor pengacara demi peran drama yang akan dibintanginya. Di kantor tersebut tidak ada yang mengetahui alasan Jin Shim bekerja sebagai sekretaris. Sebagai seorang aktris, Jin Shim memiliki manajer yang setia mendampingi dan membantunya dalam berbagai persoalan, bernama Kong Hyuk Joon. Karakter manajer ini dibintangi oleh Oh Eui Sik. Dalam cerita, Hyuk Joon telah menjadi manajer dari Jin Shim selama 10 tahun. Apakah sang artis dapat mengangkat kariernya kembali ke posisi puncak?

5. About Time

Akting menarik lain dari Im Se Mi dapat Anda saksikan pada drama About Time. Ia berperan sebagai Bae Soo Bong, direktur majalah musik MJBC yang cemburu dengan kehadiran Michaela (Lee Sung Kyung). Soo Bong merasa kemunculan Michaela merusak hubungannya dengan Lee Do Ha (Lee Sang Yoon), tunangannya. Jalan cerita menjadi semakin menarik ketika Michaela memiliki sebuah rahasia yang membuat ia semakin dekat dengan Do Ha. Michaela ternyata dapat melihat sisa waktu hidup seseorang. Hal ini membuat posisi Do Ha sebagai tunangan sekaligus rekan bisnis keluarga Soo Bong menjadi terancam. Apakah Michaela dan Do Ha dapat bersatu? Atau maut akan memisahkan mereka?

6. When The Devil Calls Your Name

Di drama When The Devil Calls Your Name, Oh Eui Sik menjadi Kang Ha yang merupakan teman dari Ha Rip (Jung Kyung Ho). Hal yang tidak diketahui oleh banyak orang, Ha Rip, yang berprofesi sebagai penulis lagu, telah menjual jiwanya kepada iblis untuk mendapatkan ketenaran dan kekayaan. Konflik mulai terjadi ketika kontrak Ha Rip dengan iblis akan segera berakhir dan Ha Rip berencana menggunakan nyawanya sebagai jaminan. Drama ini juga mengajarkan tentang perjuangan meraih mimpi dengan bekerja keras dan besarnya cinta seorang ayah kepada anaknya.

7. Goodbye Mr. Black

Thriller menjadi salah satu genre yang diusung pada drama Goodbye Mr. Black. Cha Ji Won (Lee Jin Wook) adalah anggota angkatan laut yang difitnah telah membunuh. Karena peristiwa tersebut, anak konglomerat asal China ini dipindahtugaskan ke divisi lain. Selama mencari tahu siapa orang yang mengkhianatinya, Ji Won menggunakan nama samaran yaitu Mr. Black dan bekerja sama dengan Kim Swan (Moon Chae Woon) yang berpura-pura menjadi istrinya. Pada drama ini Im Se Mi berperan sebagai Cha Ji Soo yang menjadi adik dari Cha Ji Won. Siapa pelaku utamanya?

Jangan lewatkan drama dan variety show unggulan lain, seperti The Penthouse, Mr. Queen, Live On, Running Man dan 2 Days 1 Night Season 4 di Viu.

 1,798 total views,  70 views today

Continue Reading

Anime

5 Cara Menikmati Anime Attack on Titan

Published

on

Geeknews.id – Anime Attack on Titan sedang trending di Indonesia. Bagi Anda yang penasaran dengan anime fantastis ini, jangan lewatkan hiburan yang akan membawa Anda ke dalam dunia baru yang penuh teriakan, kematian dan perjuangan hidup. Agar Anda dapat menikmati Attack on Titan secara total, ikuti tip dari Viu berikut:

 

1. Awali dengan Komitmen

Anime boleh dibilang sebagai hobi yang menyita waktu, karena Anda akan diajak untuk menyaksikan puluhan hingga ratusan episode yang membangkitkan penasaran. Meski demikian, dengan durasi sekitar 20 menit, anime relatif mudah dinikmati. Anda akan merasakan pengalaman visual yang memikat mata hingga tetap bertahan di depan layar, bahkan bisa berharap lebih.

Jadi, untuk menikmati anime, Anda perlu memiliki komitmen untuk terus menonton genre ini. Tanpa komitmen, Anda mungkin akan berhenti di tengah jalan dan tidak bisa menemukan kenikmatan tayangan ini.

Untungnya, Attack on Titan bukan termasuk anime dengan episode panjang. Para penikmat anime biasanya menyarankan serial dengan episode singkat, seperti Attack on Titan ini. Mereka yang telah mengakui serunya anime ini tak akan melewatkan tiap episode baru. Petualangan fantastis Eren Yeagar, sang tokoh utama, dalam membalas dendam orang tuanya adalah satu dari banyak alasan di balik komitmen para penikmatnya.

Para titan telah membunuh ibu Eren di depan matanya. Dendam membara membuatnya bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps. Namun, alur cerita anime ini tak sesederhana urusan membalas dendam.

 

2. Tidak Hot, Belum Tentu Not.

Baru mulai mengeksplorasi anime? Jangan ragu menonton anime yang tidak dianggap hot atau populer oleh anggota forum mana pun. Selama Anda nyaman dengan judul pilihan dan menikmatinya, lanjut saja.

Anime mungkin pernah menjadi tayangan favorit Anda di masa kecil. Jika Anda ingat pernah menonton anime tertentu di masa lalu, mulailah tonton lagi tayangan tersebut.

Salah satunya adalah Detective Conan yang pernah menjadi anime kesayangan para penonton beberapa tahun silam dan kini telah tayang di Viu.

Sambil menuntaskan Detective Conan, tentu Anda tak boleh lewatkan Attack on Titan. Anime ini relatif mudah diikuti karena Anda dapat melihat dengan jelas tokoh baik dan jahat di dalamnya.

Ide Attack on Titan adalah tentang perang melawan monster yang mencoba menghancurkan hidup manusia. Selama ini manusia tampaknya puas dengan kehidupan yang sebenarnya hanyalah ilusi kesuksesan belaka. Kemakmuran dan stabilitas adalah palsu.

Mereka tahu ada banyak raksasa di luar sana, tetapi orang-orang memilih untuk mengabaikan ancaman itu sampai semuanya terlambat. Tragis!

 

3. Karakternya Anda Banget!

Sebagian pecinta Attack on Titan mungkin tidak suka dengan Eren karena terlalu sering berteriak penuh semangat. Sebagian lagi tak suka dengan Mikasa karena setia kepada Eren. Namun siapa pun yang Anda pilih, selalu ada karakter dalam Attack on Titan yang akan membuat Anda penasaran. Selain mereka, Anda akan menjumpai Sasha yang kikuk, Krista, ‘dewi’ yang baik hati; dan Ymir, yang terikat secara romantis dengan Krista.

Attack on Titan juga menampilkan orang-orang yang sekarat dan tak punya tempat untuk berlindung. Namun di balik cerita tragis tentang bertahan hidup, ada tema-tema lain yang dieksplorasi, seperti korupsi, politik, keputusasaan, hingga hubungan dengan orang tua.

 

4. Lakukan Riset

Pecinta anime umumnya melakukan berbagai riset tentang konten anime yang sedang digandrungi, termasuk bergabung dengan berbagai forum anime. Dengan cara ini, Anda akan menemukan misteri dan plot-twist yang sempat luput dari pandangan, sehingga aktivitas menonton menjadi makin seru.

Salah satu riset yang tak boleh Anda lewatkan adalah penghargaan yang telah diraih judul tersebut. Attack on Titan, misalnya, telah meraih Kodasha Manga Award 2011 untuk kategori Shonen dan penghargaan Yomiuri Shimbun’s Sugoi Japan Awards 2015 untuk kategori manga terfavorit. Keren, kan?

Riset lain, Anda juga perlu mengenal lebih jauh konten anime lain yang juga sedang meledak, seperti Fairy Tail, Demon Slayer dan Hello World yang sudah bisa diakses di Viu.

Attack on Titan sendiri merupakan anime yang telah tayang sejak 2013 silam. Dan kini Attack on Titan Final Season sudah dapat Anda saksikan di Viu. Minggu lalu, anime ini telah memasuki episode 5.

 

5. Nikmati manga setelah anime

Manga adalah komik gaya jepang, sedangkan anime adalah animasi khas Jepang. Banyak yang menyukai Attack of Titan versi manga karya Hajima Isayama. Namun bagi Anda yang baru mengenal anime dan serial ini, menyaksikan versi anime lebih dulu akan membuat Anda lebih mudah mengunyah jalan ceritanya.

Meski demikian, karya dalam format anime dan manga Attack on Titan menuai banyak pujian. Anda akan merasakan sosok-sosok titan yang seram dan kejam, serta adegan-adegan mengerikan sekaligus menyentuh. Bahkan soundtrack yang epik dalam serial ini akan menambah kenikmatan.

Mau menikmati Attack on Titan secara total? Saksikan final season di Viu. Selain anime, jangan lewatkan drama lain yang sedang trending, seperti Mr. Queen, True Beauty persembahan Samsung Galaxy Tab S6 Lite, 18 Again dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo di Viu.

 2,378 total views,  149 views today

Continue Reading

Trending