Connect with us

event

Turnamen Free Fire Esports Piala KONI 2020 Selesai, The Prime Raih Gelar Juara!

Published

on

 

Geeknews.id — Sebanyak 12 tim Free Fire terbaik Indonesia sudah selesai bertanding di babak grand final Piala KONI 2020, pada tanggal 28-29 November 2020 kemarin. Setelah melewati sepuluh match, tim The Prime akhirnya sukses merebut gelar juara turnamen Piala KONI 2020.

 

Pada turnamen yang diselenggarakan oleh PB Esports Indonesia dan didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini, tim The Prime mengumpulkan poin tertinggi di antara 12 tim peserta.

 

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube PB Esports Indonesia dan berlangsung selama dua hari, tim The Prime mengumpulkan total poin sebanyak 236 dan juga 3 kali Booyah, masing-masing diraih satu kali pada hari pertama dan dua kali di hari kedua.

 

Sebagai juara, The Prime berhak atas hadiah senilai 60 juta Rupiah. Sementara, peringkat dua ditempati oleh tim First Raiders dan berhak atas hadiah senilai 40 juta Rupiah. Sedangkan Red Bull Rebellion harus puas menempati peringkat tiga dan berhak atas hadiah senilai 30 juta Rupiah.

 

Berikut adalah klasemen akhir grand final Piala KONI 2020 setelah melaksanakan dua hari pelaksanaan dan sepuluh match:

 

 

Berikut adalah raihan Booyah untuk setiap ronde yang berlangsung.

Game 1: Bermuda – NGiD 7Dreams

Game 2: Purgatory – Indostar Hydra

Game 3: Kalahari – Tube8 VS

Game 4: Purgatory – Tube8 VS

Game 5: Bermuda – The Prime

Game 6: Purgatory – Redbull Rebellion

Game 7: Bermuda – NGiD NYX

Game 8: Kalahari – First Raiders

Game 9: Bermuda – The Prime

Game 10: Purgatory – The Prime

 

Dari 12 tim Free Fire yang bertanding, 6 di antaranya adalah tim profesional yang mendapatkan direct invitation. Sedangkan 6 lainnya adalah tim Free Fire yang sudah melalui fase kualifikasi regional Barat dan Timur seluruh Indonesia.

 

Enam tim profesional yang mendapatkan direct invitation adalah:

  1. Red Bull Rebellion
  2. Lynx Esports
  3. Aerowolf Pro Team
  4. First Raiders
  5. Kings Esports
  6. The Prime Esports

 

Sedangkan, 6 tim Free Fire dari kualifikasi region Barat dan Timur adalah:

  1. Indostar Hydra (Jawa Barat)
  2. Bigetron Bit (Jakarta)
  3. Tube8 VS (Sumatera Selatan)
  4. NGID 7Dream (Kalimantan Barat)
  5. NGID NyX (Kalimantan Barat)
  6. BSC Academy (Sulawesi Selatan)

 

Turnamen esports Piala KONI 2020 merupakan turnamen perdana yang dihadirkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku lembaga otoritas keolahragaan di Indonesia dengan tujuan untuk lebih mengakrabkan esports ke masyarakat Indonesia.

 

Selain itu, Piala KONI 2020 juga menunjukkan bahwa pemerintah, melalui KONI dan PB Esports Indonesia, memberi dukungan positif kepada olahraga yang menggunakan media video game, atau esports, di Indonesia.

 

melalui video, ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman, memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para peserta, serta mengatakan bahwa Piala KONI Esports ini hadir sebagai bentuk fasilitas dari  pemerintah untuk mengembangkan potensi esports di Indonesia dan akan digelar tahunan.

 

“Pemerintah memfasilitasi atlet esports berlatih dan mempersiapkan diri dengan mendukung Piala KONI 2020. Piala KONI yang diselenggarakan oleh PB Esports Indonesia adalah kegiatan tahunan yang digelar perdana pada tahun ini,” kata Marciano Norman.

“Pada Piala KONI 2020, saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada 24 ribu atlet yang telah mendaftar dan mengikuti kejuaraan esports Piala KONI 2020 ini.” lanjut Marciano Norman, ketua umum KONI Pusat, memberikan apresiasi serta rasa terima kasihnya sekaligus dukungan untuk para atlet esports yang bertanding di Piala KONI 2020.

 2,870 total views,  12 views today

Esport

One Up Kembali Hadirkan Turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Mengawali musim di tahun 2021, One Up Organizer sebagai mitra perwakilan resmi yang ditunjuk oleh Riot Games Asia Tenggara akan menyelenggarakan turnamen regional 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01, turnamen pertama dari tiga rangkaian VALORANT Challengers, dimana para pemain terbaik Indonesia akan bersaing untuk memenangkan pertandingan guna mendapatkan kesempatan bersaing dengan tim dan bakat terbaik di Asia Tenggara.

“Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para pemain dalam turnamen VALORANT First Strike: Indonesia. Karena itu, kami sangat bersemangat bisa kembali menghadirkan turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01. Kami berharap dengan penyelenggaraan ini, talenta-talenta baru khususnya untuk gim FPS akan semakin banyak dan berkembang,” ujar Edwin, VP Business and Development One Up.

Turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 terbuka tidak hanya bagi pemain profesional, namun juga seluruh pecinta gim VALORANT untuk dapat menikmati turnamen tingkat profesional. Turnamen ini terdiri atas tiga tahap pertandingan Kualifikasi. Tim – tim dengan performa terbaik di turnamen Challengers yang lolos babak kualifikasi akan mendapatkan tempat di Masters, level pertandingan tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Mengusung sistem pertandingan berseri, turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 dirancang dengan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para tim, di mana tim-tim yang bertanding dan belum berhasil di babak kualifikasi, dapat kembali mendaftarkan diri dan mengikuti kualifikasi selanjutnya.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa turnamen kali ini akan membuka kesempatan bagi tim terbaik yang berhasil memenangkan babak final untuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang VALORANT Masters. Keberadaan tim terbaik Indonesia dalam pertandingan melawan para pemenang turnamen Challengers lainnya akan membantu membangun ekosistem gim VALORANT di Indonesia, serta semakin memperkenalkan kualitas talenta-talenta esports Indonesia di kancah internasional,” tambah Edwin.

Pendaftaran untuk kualifikasi 2021 Challengers Stage – 01 telah dibuka mulai tanggal 15 Januari hingga 24 Januari 2021 melalui https://valorant.oneup.co.id/. Tim-tim yang bertanding akan memperebutkan total hadiah sebesar 200 juta Rupiah serta kesempatan untuk bertanding melawan tim-tim dari negara Asia Tenggara lainnya pada tingkat level pertandingan regional dalam gelaran turnamen VALORANT Masters.

One Up dan Riot Games berkomitmen untuk terus menghadirkan turnamen bergengsi profesional bagi para pecinta gim VALORANT di Indonesia. “Kami sangat senang bisa menghadirkan 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 bersama dengan partner resmi kami One Up Organizer. Kami juga bersemangat dengan diadakannya turnamen ini, bisa menjadi wadah bagi para pemain VALORANT untuk mengasah skill-skill terbaiknya,” Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

VALORANT merupakan gim tembak-menembak taktis berbasis 5v5 untuk PC dengan pertumbuhan pemain tertinggi di Indonesia / Asia Tenggara. Semenjak peluncuran resmi nya, para pecinta gim telah menunjukkan antusiasme dan respon positif terhadap gim ini. Di bulan April 2020, gim VALORANT telah memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch, 34 juta jam ditonton dengan total 1.7 juta penonton. Rekor ini merupakan rekor tertinggi dibandingkan dengan gim-gim lain dari Riot Games.

 2,205 total views,  292 views today

Continue Reading

Entertainment

RCTI dan TikTok Berkolaborasi untuk TikTok Awards Indonesia 2020

Published

on

Geeknews.id – Menapaki awal tahun, TikTok sebagai platform destinasi video singkat dan RCTI sebagai televisi pioneer awarding, menganugerahkan penghargaan kepada kreator TikTok melalui program “TikTok Awards Indonesia 2020”. Program ini merupakan apresiasi mewakili masyarakat Indonesia terhadap kreativitas pengguna TikTok yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan digelar pada 30 Januari 2021, disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.00 WIB dari salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia milik MNC Group, yakni Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta. Selain di layar RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok.

Sebelumnya, memang belum pernah ada sebuah platform digital bersama media televisi membuat ajang penghargaan seperti TikTok Awards Indonesia 2020. Sebanyak 14 kategori akan hadir di TikTok Awards Indonesia 2020 yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judge’s Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

“RCTI sebagai televisi pioneer awarding bersama TikTok mempersembahkan TikTok Awards Indonesia 2020 yang merupakan sebuah inovasi serta bentuk apresiasi kepada seluruh kreator TikTok yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat. Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

“TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini,” ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai tanggal 13  hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00. Setiap akun dapat melakukan voting sebanyak tiga kali dalam satu hari. Kreator TikTok dengan vote terbanyak akan berkesempatan meraih penghargaan spesial dari ajang ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 menghadirkan juri yang merupakan orang-orang berkompeten seperti Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

Fabian Dharmawan sebagai perwakilan juri menyampaikan bahwa ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh para juri namun secara sederhana konten yang disampaikan oleh kreator harus memberikan dampak positif, menghibur, dan viral.

“Melalui TikTok Awards Indonesia, RCTI dan TikTok bersama memberikan apresiasi kepada para konten kreator Indonesia. Kita melihat variasi konten yang bagus mulai dari yang menghibur, informatif sampai inspiratif. Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm. Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

 1,123 total views,  81 views today

Continue Reading

Esport

Overwatch – Kanezaka Challenge Telah Hadir

Published

on

Geeknews.id – Kobarkan jiwa ksatriamu– kini di tahun baru dengan free-for-all Deatmatch map terbaru Kanezaka sudah bisa dinikmati di PC, PlayStation, Xbox dan Nintendo Switch! Mulai hari ini hingga 25 Januari, pemain bisa mendapatkan hadiah terbatas, termasuk enam spray unik dan satu epic Skin Kyogisha Hanzo dengan total tujuh hadiah. Tonton langsung trailer Kanezaka Challenge. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi event site dan blog post nya.

Main Dan Dapatkan Hadiahnya

Setiap kemenanganmu di Quick Play, Competitive Play, atau Arcade akan memberimu player icon baru, spray, dan sebuah epic skin terbaru – Kyogisha Hanzo!

  • Menang 3 Kali | Pagoda Player Icon
  • Menang 6 Kali | Yōkai Spray
  • Menang 9 Kali | 1 New Epic Skin: Kyogisha Hanzo

 

Tonton Dan Dapatkan Hadiahnya

Tonton Twitch streamer siapa saja ketika mereka sedang bermain Overwatch mulai hari ini hingga 25 Januari untuk mendapatkan enam Kanezaka Challenge spray!

  • Nonton 2 Jam | 1 Spray Baru
  • Nonton 4 Jam | 2 Spray Baru
  • Nonton 6 Jam | 3 Spray Baru

 1,742 total views,  173 views today

Continue Reading

Esport

UECS di BOOYAH ESPORTS AWARD 2020

Published

on

Geeeknws.id – Dalam rangka mengapresiasi dan juga memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah terjun langsung di dunia esports Free Fire selama tahun 2020, BOOYAHCOID pun mengadakan ajang penganugerahan pertama Free Fire yaitu Booyah Esports Award 2020.

Nah, kabar yang menggembirakan lagi ternyata UPoint Esports masuk nominasi di Booyah Esports Award 2020. UPoint Esports masuk ke dalam nominasi Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020.

Bukan cuma itu aja, UPoint Esports juga telah sukses mengadakan UPoint Esports Minor League, Scrimmage Season I – V. UPoint Esports Community League ini diadakan selama tahun 2020. Tujuan turnamen ini juga untuk memajukan komunitas esports khususnya Free Fire di Indonesia

Oleh sebab itu, yuk sama-sama kita dukung UPoint Esports sebagai Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020 di Esports Awards 2020 dengan vote di http://bit.ly/BEA2020FinalVote.

Nah, buat kamu yang mau tau langkah-langkah untuk vote UPoint Esports Competitive Series menang sebagai Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020, langsung simak aja yuk berikut ini!

  • Pertama, kunjungi situs ‘http://bit.ly/BEA2020FinalVote> Kemudian masukkan email kamu dengan benar dan klik tombol ‘Submit’.
  • Kedua, pilih semua kategori nominasi yang kamu inginkan. Ketika kategori Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020, kami pilih yang UPoint Esports Competitive Series (UECS) 2020. Jika sudah klik tombol ‘Submit’.
  • Jika kamu sudah vote semua kategori, maka akan muncul pesan terima kasih seperti gambar berikut ini:

Eitss.. Tunggu dulu! Buat kamu yang berhasil vote UECS 2020 di BOOYAH Esports Awards 2020, maka kamu berhak mendapatkan hadiah berupa diamonds Free Fire. Nah, untuk mendapatkan hadiah ini, kamu wajib mengisi form di link http://bit.ly/Vote_UECS2020.

Jadi, setelah vote jangan lupa ya untuk mengisi form tersebut. Karena batas akhir pengisian form pada tanggal 10 Januari 2020 pukul 23.59 WIB. Untuk syarat dan ketentuan berlaku atau info selengkapnya silakan cek https://upoint.id/article/promo.

Oh iya, ajang penganugerahan ini juga menghadirkan 10 kategori yang berbeda loh! Sebelumnya, Booyah Esports Award 2020 telah melalui fase pemilihan untuk 5 nominator terbaik. Adapun kategori nominasi Booyah Esports Awards 2020 antara lain:

1. Caster Komunitas Ter-Booyah 2020

  • JO
  • JISUNG
  • ABAH
  • EPONG
  • ARMAN

2. Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020

  • IGC 2020
  • ELITE SCRIM
  • RED BULL GOLD LEAGUE
  • UECS 2020 (UPoint Esports Competitive Series)
  • FAST TOURNAMENT

3. Turnamen Resmi Free Fire Ter-Booyah 2020

  • FFCS: ASIA SERIES
  • FFML SEASON I
  • FFIM 2020 FALL
  • FF CHRONO MAX
  • FFML SEASON II

4. Konten Kreator atau YouTuber Ter-Booyah 2020

  • RENDY RANGERS
  • EFDEWE
  • BUDIO 1 GAMING
  • FRONTAL GAMING
  • KOPRAL JONO

5. Manager Ter-Booyah 2020

  • ONIC TABUL
  • AURA FOXY
  • EVOS ONER
  • RRQ PLOO
  • DG PETRASU

6. Caster  Ter-Booyah 2020

  • LIHAN
  • OHBABY
  • ELHAYA
  • SKYLA
  • ADJI SVEN

7. Coach atau Analyst Ter-Booyah 2020

  • EVOS MANAY
  • AURA ENTRUV
  • DG FAYAD
  • BOSS SKYLA
  • FR MANGGIS KUN

8. Rookie Player Ter-Booyah 2020

  • RRQ OCONNOR
  • TP REO31
  • SES JOJO
  • RBR MRHOME
  • DG ABAX

9. Professional Player Ter-Booyah 2020

  • RRQ LEGAELOTH
  • EVOS SAM13
  • ONIC JARS
  • EVOS MRO5
  • AURA AMEK

10. Professional Team Ter-Booyah 2020

  • EVOS ESPORTS
  • AURA ESPORTS
  • RRQ
  • DG ESPORTS
  • ISLAND OF GOD

Jangan lupa ya untuk vote idola kamu dan vote UPoint Esports juga. Karena vote BOOYAH AWARDS 2020 ini dibuka dari tanggal 02 Januari 2021 sampai 10 Januari 2021 saja.

 2,861 total views,  177 views today

Continue Reading

event

Melihat Kembali Tren di TikTok “TikTok Indonesia Rewind 2020”

Published

on

Geeknews.id – TikTok, platform distribusi video singkat, menyediakan komunitas bagi siapa pun. Dari yang gemar dance, hobi masak, berbakat dalam musik, memberikan tips berguna, hingga membuat konten komedi. Dan kami senang sekali melihat bagaimana para kreator memperkaya keberagaman pengalaman TikTok dengan caranya sendiri, dan yang pasti, khas TikTok.

Baru-baru ini, kami berbagi “Year on TikTok: Top 100 Indonesia” untuk merayakan komunitas dan melihat video yang menghadirkan kebahagiaan di seluruh Indonesia. Dan kali ini, giliran para kreator yang menceritakan pengalaman dan perjalanan TikTok mereka sepanjang tahun dalam video bertajuk “TikTok Rewind Indonesia 2020: A New Destiny”. Video garapan para kreator yang tergabung dalam Indonesian TikTokers ini diluncurkan pada 24 Desember 2020 dan melibatkan lebih dari 200 kreator TikTok di seluruh Indonesia.

 3,189 total views,  75 views today

Continue Reading

Trending