Connect with us

event

TikTok Dukung Revolusi Industri Fesyen di Platform Digital

Published

on

Geeknews.id TikTok, platform distribusi video singkat terdepan di dunia, mengadakan diskusi bertajuk “Mendorong Revolusi Industri Fesyen di Platform Digital” bersama beberapa pemain di industri fesyen Indonesia untuk membahas bagaimana adaptasi dan perubahan yang terjadi di industri tersebut, termasuk dengan potensi pemanfaatan TikTok sebagai platform digital. Diskusi ini merupakan rangkaian dari kerjasama antara TikTok Indonesia dengan Jakarta Fashion Week untuk menghadirkan virtual fashion show festival pertama di Indonesia.

 

Krisis pandemi global akibat COVID-19 telah memiliki dampak yang signifikan dalam industri fesyen. Berdasarkan laporan dari Bain & Company, disebutkan bahwa kerugian bisnis fesyen diprediksi akan mencapai sebanyak 60% akibat pandemi global ini. Di Indonesia sendiri, dampak pandemi sangat terasa bagi pemain di industri fesyen, yang berimbas pada penutupan toko fisik dan pemangkasan biaya marketing. Penyelenggara acara fashion show juga harus memutar otak untuk tetap dapat menampilkan karyanya kepada para penikmat fesyen dan pemangku kepentingan lainnya.

 

“Di saat sebagian besar orang masih membatasi kegiatan di luar rumah, fashion brand dan desainer harus cerdas dan cepat mencari cara baru agar selalu terhubung dengan pelanggan, serta menghadirkan kreativitas baru di bidang fashion kepada para penggemar karya mereka,” kata Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week. “Di situlah TikTok berperan sebagai platform inovatif untuk ekspresi kreatif, khususnya di dunia fashion.”

 

Hal yang sama diungkapkan oleh Ria Sarwono, Brand & Marketing Director, Cottonink, salah satu brand fashion lokal yang akan ikut hadir di Jakarta Fashion Week. “Platform digital sudah menjadi bagian dalam perjalanan Cottonink sejak awal. Namun dengan adanya berbagai challenge seru dan kreatif di TikTok, itu memberikan cara baru bagi Cottonink untuk menyampaikan koleksi terbaru kami.”

 

Di TikTok, konten fashion merupakan salah satu konten terpopuler, baik oleh pengguna di Indonesia maupun di seluruh dunia. Kreativitas pengguna TikTok menjadi satu hal yang dimanfaatkan oleh para brand fashion kelas dunia, mulai dari menyampaikan pesan brandnya, memasarkan koleksi terbaru, hingga mencari muse untuk desainnya.

 

“Kami melihat bagaimana industri fesyen menemukan berinteraksi dengan komunitas kreatif yang ada di TikTok selama masa pandemi, dan mendorong kreativitas pengguna untuk menghadirkan fesyen papan atas dari rumah mereka masing-masing,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia. “Peluncuran kerjasama ini merupakan cara lain bagi mitra brand kami untuk memanfaatkan pendekatan yang otentik dan didorong oleh komunitas yang ada di platform kami, untuk memamerkan seni, kreativitas, dan kepribadian mereka dalam cara unik dan khas TikTok.”

 

Diskusi ini merupakan bagian dari kerjasama TikTok dan Jakarta Fashion Week untuk mengadakan the 1st Virtual Fashion Show Festival di Indonesia. Penyelenggarakan Jakarta Fashion Week 2021 akan berlangsung mulai 26-29 November 2020 di akun resmi @jfwofficial di TikTok. Secara global, TikTok telah bermitra dengan berbagai brand fesyen, termasuk Puma Louis Vuitton, Saint Laurent, dan banyak brand lainnya untuk menyelenggarakan serangkaian TikTok LIVE.

 

 

 

 

 

 

 1,179 total views,  58 views today

event

TikTok Kerja Sama dengan Ikatan Guru Indonesia dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia Dukung Pendidikan Indonesia

Published

on

Geeknews.id Menjelang momentum Hari Guru Nasional, TikTok mengumumkan kerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) untuk menyelenggarakan workshop webinar bertajuk “Memaksimalkan Platform Video pendek untuk Pendidikan” kepada lebih dari 1000 guru di seluruh Indonesia.

Berdasarkan hasil survei dari Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan Wahana Visi Indonesia, disebutkan bahwa 95% setuju untuk melakukan pembelajaran jarak jauh atau kombinasi bahwa setelah pemerintah pusat memberikan kebebasan kepada pemerintah daerah untuk membuka kembali sekolah. Dari survei yang sama, ditemukan bahwa lebih dari sebagian guru membutuhkan pelatihan digital tingkat lanjut.

“Pengadopsian teknologi dalam dunia pendidikan itu merupakan suatu keniscayaan, yang akhirnya didorong dengan terjadinya pandemi ini. Para guru perlu selalu belajar mengikuti perkembangan teknologi, agar dapat terus menyampaikan materi pengajaran yang efektif kepada para pelajar,” kata Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum, Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI). 

Untuk mendukung kebutuhan para guru ini, TikTok Indonesia, bersama dengan IGI dan JSDI, akan mengadakan webinar di 10 kota di seluruh Indonesia, termasuk di Aceh, Makassar, hingga Maluku. Webinar ini akan memberikan pengenalan tentang TikTok, kreasi konten, keamanan digital, dan pemanfaatan platfrom tersebut untuk mendukung kegiatan belajar mengajar para guru. Diselenggarakan mulai bulan Desember 2020, webinar ini diharapkan dapat menjangkau lebih dari 1000 guru.

“Di TikTok, Kami memahami bagaimana tantangan bagi edukasi terutama para guru di era pandemi ini. Karena itu, kami berharap melalui kerjasama ini, kami dapat mendukung para guru, dosen dan pelaku pendidikan lainnya untuk dapat memaksimalkan penggunaan video singkat sebagai wadah alternatif yang kreatif dan mudah dipahami oleh generasi muda Indonesia. Semua ini sejalan dengan tujuan kami meluncurkan Sama-Sama Belajar di awal tahun, untuk ajak siapapun memperkaya diri dengan ilmu di mana saja dan kapan saja,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia. 

Ikatan Guru Indonesia dan Jaringan Sekolah Digital Indonesia sebagai organisasi guru, dosen, dan pemerhati pendidikan di Indonesia menyambut baik kolaborasi ini. “TikTok merupakan platform yang sedang ramai digunakan oleh para pelajar. Dengan berlatih membuat konten di TikTok untuk mendukung kegiatan mengajar, para guru dapat merangkul dan menjangkau para pelajar dengan lebih efektif karena mengikuti bahasa yang sudah mereka pahami,” lanjut Ramli.

Webinar “Memaksimalkan Video Pendek untuk Pendidikan” ini merupakan bagian dari program #SamaSamaBelajar yang diluncurkan TikTok pada bulan Mei lalu. Program yang mendorong konten berbasis edukasi atau skill ini telah mendapatkan lebih dari 35 miliar views dan membawa konten edukasi sebagai salah sau dari top konten di TikTok.

 390 total views,  107 views today

Continue Reading

event

Turnamen Real-Time Shooting Game “Outlaw” Pertama di Indonesia

Published

on

Geeknews.id — Setelah sukses launching game mobile terbarunya pada tanggal 30 Juli 2020, Zepetto menggelar turnamen real-time shooting pertama di Indonesia dengan total grand prize sebesar 200 juta rupiah. Game ini bisa dinikmati oleh penggemar game casual fighting karena memiliki keseruan dalam permainannya yang menyatukan tantangan pengontrolan katakter untuk menghindar dan menyerang dalam bersamaan serta variasi kombinasi sebanyak 50 Spell untuk membuat strategi serangan sendiri. Seluruh rangkaian akan diselenggarakan secara online dan berikut dibawah ini informasi turnamen yang bisa kamu ikuti:

  • Outlaw Influencer Showdown

Turnamen ini akan mempertemukan Influencer – Influencer yang akan diundang langsung bertanding untuk memperebutkan hadiah sebesar 100.000.000. Turnamen ini akan berjalan dengan sistem 2 vs 2 dan akan ditayangkan pada Youtube Outlaw Indonesia pada tanggal 2 – 6 Desember. Jika kamu influencer kamu bisa mendaftarkan dirimu melalui link ini.

  • Duelist Tournament

Turnamen ini akan mencari Outlaw terbaik dari yang terbaik untuk memperebutkan hadiah sebesar 40.000.000, dimana akan diselenggarakan dengan sistem 1 vs 1. Slot yang tersedia hanya ada untuk 64 orang dan pendaftaran akan dimulai pada tanggal 23 November hingga 6 Desember.

  • Teammate Tournament

Pada turnamen ini kalian bisa mengajak teman kalian untuk membuat team beranggotakan 2 orang dan memperebutkan hadiah sebesar 60.000.000. Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 23 November sampai 14 Desember dan tersedia sebanyak 64 slot.

 225 total views,  55 views today

Continue Reading

event

24.000 Lebih Atlet Esports Siap Unjuk Skill di Piala KONI 2020

Published

on

Geeknews.id – Geeks, kalian tau gak?  KONI atau  yang kita kenal Komite Olahraga Nasional sedang  melakukan  pengembangan Sport Science, Sport Industry, dan Sport Tourism

di tahun 2020 KONI sedang mengadakan turnamen e-sport bertaraf nasional , Jumlah pendaftar turnamen esports Piala KONI 2020 yang akan berlangsung mulai pertengahan November 2020 nanti akhirnya menembus angka 24.000 atlet dari seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme pemain esports Free Fire di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di Piala KONI 2020.

Didukung oleh Garena, Piala KONI 2020 merupakan turnamen esports yang menggandeng game esports Free Fire dan akan melangsungkan fase kualifikasi hingga grand final (main event) sepanjang November 2020 ini.

Fase pendaftaran sendiri sudah dibuka pada tanggal 8 November 2020 silam dan berlangsung hingga 12 November 2020.

Timeline Piala KONI 2020

Setelah fase pendaftaran, akan ada dua babak kualifikasi untuk masing-masing daerah, yaitu Kualifikasi Barat dan Kualifikasi Timur yang berlangsung bersamaan pada tanggal 17-22 November 2020.

Tiga tim peringkat teratas dari masing-masing Kualifikasi Barat dan Kualifikasi Timur berhak melaju ke babak main event atau grand final untuk dipertemukan dengan 6 tim Free Fire terbaik Indonesia yang mendapatkan direct invitation, pada tanggal 28-29 November 2020.

 

Masih ada waktu untuk tim-tim esports Free Fire mendaftar dan ambil bagian di turnamen Piala KONI yang memperebutkan total hadiah Rp200 juta ini. Tim den atlet yang berminat masih bisa mendaftarkan diri di Piala KONI 2020 di https://www.pialakoni2020.com/ sebelum tanggal 13 November 2020.

Piala KONI 2020 merupakan turnamen perdana yang dihadirkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku lembaga otoritas keolahragaan di Indonesia dengan tujuan mengakrabkan esports ke masyarakat Indonesia.

Selain itu, diadakannya Piala KONI 2020 juga menunjukkan bahwa pemerintah, melalui KONI dan PB Esports Indonesia, memberi dukungan positif kepada olahraga yang menggunakan media video game, atau esports, di Indonesia.

 2,526 total views,  83 views today

Continue Reading

event

Kolaborasi BNI x Jenius Permudah Pengguna Layanan Top up BNI Tapcash

Published

on

Geeknews.id — Transaksi non-tunai menjadi pilihan metode pembayaran lebih mudah dan aman, terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19. Masyarakat yang telah kembali aktif beraktivitas, tentunya membutuhkan kemudahan transaksi untuk menunjang kesehariannya. Untuk itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) dengan memungkinkan masyarakat melakukan top-up (isi ulang) BNI TapCash melalui Aplikasi Jenius. Kerjasama ini kami harapkan akan semakin melengkapi pelayanan yang diterima oleh masyarakat, baik nasabah BNI TapCash, pengguna Jenius, maupun yang belum menggunakan keduanya.

Demikian penjelasan Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira pada konferensi pers yang diadakan di Jakarta, Kamis (24 September 2020). Turut hadir pada kesempatan tersebut Digital Banking Head, Bank BTPN Irwan Tisnabudi.

Tisnabudi, Head of Digital Banking dalam acara peluncuran kolaborasi Jenius X BNI TapCash yang memudahkan masyarakat digital savvy Indonesia

Dalam menghadapi pandemi ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap menerapkan transaksi non-tunai. Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis karena TapCash sudah bisa di top-up melalui aplikasi Jenius. Pengguna hanya perlu membuka Aplikasi Jenius, pilih e-Wallet Center, kemudian pilih Top Up, lalu pilih BNI TapCash. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC),” ujar Indira.

Indira mengatakan, kolaborasi antar bank yang memiliki keunggulan digital services bukan sebuah kemustahilan. Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan.

“Melalui aplikasi Jenius, masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp1.500.000. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp 2 juta. Hingga Agustus 2020, jumlah pengguna TapCash terus meningkat hingga 23% dibandingkan Agustus tahun lalu atau sudah tersebar hampir mencapai 8 juta Kartu TapCash di seluruh Indonesia diiringi dengan peningkatan volume transaksi hingga 3% atau hampir mencapai Rp 750 Milyar,” ujar Indira.

Tampilan proses top up BNI TapCash melalui aplikasi Jenius dan Kartu BNI TapCash Jenius

Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, dan Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail BNI seperti restoran, bioskop, dan mini market. Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, hingga e-Commerce dan toko retail seperti mini market.

Irwan S. Tisnabudi Digital Banking Head, Bank BTPN menambahkan, “Selain kolaborasi dalam penambahan fitur top up TapCash melalui Aplikasi Jenius,kolaborasi ini juga memperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius. Jenius percaya dalam menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Pada kesempatan ini Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia.

Proses top up Kartu BNI TapCash melalui aplikasi Jenius.

Terlebih di masa saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam meminimalisir kontak fisik ketika melakukan transaksi.” Salah satu kelebihan dari kartu uang elektronik yaitu masyarakat tidak perlu membuka rekening tabungan atau mendaftar menjadi nasabah suatu bank untuk mendapatkannya. Masyarakat cukup membeli kartunya dan melakukan isi ulang di channel yang disediakan.

 9,607 total views,  49 views today

Continue Reading

event

Jenius Hadirkan Fitur Jenius Bisnis dan Jeniuskit Untuk Mendukung Para Pebisnis

Published

on

Geeknews.id — Jenius, solusi life finance untuk masyarakat melek digital (digital savvy) dari Bank BTPN, memperkenalkan Jenius untuk Bisnis. Sebagai partner dan starter kit bagi masyarakat digital savvy yang ingin memulai dan mengembangkan bisnis, Jenius untuk Bisnis memiliki dua layanan yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius. Digital savvy dapat menjadikan Jenius untuk Bisnis sebagai partner dalam mengatur keuangan bisnis dan mengelola bisnis sehingga mereka dapat fokus mengembangkan seluruh potensi bisnis agar tumbuh lebih cepat.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN dalam peluncuran Jenius untuk Bisnis, inovasi dari Jenius yang membantu masyarakat digital savvy memulai dan mengelola bisnis melalui dua layanan yaitu Akun Bisnis dan Bisniskit.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN dalam peluncuran Jenius untuk Bisnis, inovasi dari Jenius yang membantu masyarakat digital savvy memulai dan mengelola bisnis melalui dua layanan yaitu Akun Bisnis dan Bisniskit.

“Melalui semangat dan proses kokreasi, Jenius terus mendapatkan ide, masukan serta insight dari digital savvy. Dari proses tersebut, kami menemukan adanya aspirasi digital savvy untuk memulai maupun mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Maka dari itu selain untuk kebutuhan personal, kini Jenius juga hadir untuk kebutuhan bisnis sehingga digital savvy dapat dengan mudah mengelola kebutuhan pribadi dan bisnis,” jelas Waasi Sumintardja, Digital Banking Business Product Head BTPN.

Layanan Akun bisnis Jenius tersedia secara otomatis pada aplikasi Jenius. Para digital savvy yang sudah menjadi pengguna Jenius dapat melakukan aktivasi Akun bisnis Jenius tanpa harus ke bank, melakukan verifikasi ulang, menyerahkan dokumen atau syarat tambahan maupun setoran minimum. Seluruh proses bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang sama. Proses aktivasi Akun bisnis Jenius di aplikasi Jenius hanya membutuhkan tiga langkah. Pertama, pilih menu di kiri atas aplikasi Jenius dan pilih “Bisnis”. Kedua, memilih izinkan dan aktifkan Akun Bisnis. Ketiga, menentukan $Cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan. Setelah memasukkan kata kunci (password), maka Akun bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan.

Saat ini Akun bisnis Jenius memiliki fitur-fitur seperti Send It yang memudahkan untuk kirim uang, In & Out untuk mencatat dan menelusuri histori transaksi, dan m-Card merupakan kartu debit virtual untuk transaksi online. Selain itu para pengguna juga mendapatkan $Cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN dan Adriant Prabani Yogidanarinto, Digital Banking Product Specialist Bank BTPN dalam peluncuran Jenius untuk Bisnis pada rrabu, 16 September 2020.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN dan Adriant Prabani Yogidanarinto, Digital Banking Product Specialist Bank BTPN dalam peluncuran Jenius untuk Bisnis pada rrabu, 16 September 2020.

Untuk membantu digital savvy dalam operasional bisnis, maka Jenius memperkenalkan juga aplikasi pendukung yaitu layanan Bisniskit dari Jenius yang merupakan aplikasi bebas biaya yang dihadirkan Jenius agar membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih simpel. Bisniskit dari Jenius memiliki dua menu utama, yaitu Toko dan Kasir. Melalui menu Toko, pengguna dapat mengelola bisnisnya dengan menggunakan fitur-fitur unik, seperti Dashboard yang menyajikan informasi dan kondisi terkini bisnis atau toko, Produk untuk mencatat produk dan mengetahui stok yang dimiliki, Pengeluaran untuk mencatat, membuat jadwal, dan melihat histori pengeluaran, Pelanggan untuk menyimpan dan melihat data pelanggan, dan Pengaturan Toko untuk mengelola toko dan memberikan akses kepada karyawan.

Sedangkan dari menu Kasir, pengguna dapat mengakses mesin kasir sederhana untuk memproses transaksi dengan empat metode pembayaran, yaitu uang tunai, kartu debit, kartu kredit, dan transfer ke Akun Bisnis Jenius yang bisa langsung dihubungkan dengan Akun bisnis Jenius. Mesin kasir sederhana ini dapat dihubungkan langsung ke mesin cetak (printer) untuk mencetak struk serta dapat digunakan untuk mengirimkan struk tersebut dalam bentuk PDF kepada pelanggan melalui email dan aplikasi chat. Aplikasi pendukung ini dapat diunduh pada App Store dan juga Google Playstore.

Masyarakat digital savvy pengguna Jenius Akun Bisnis dan Bisniskit.

Masyarakat digital savvy pengguna Jenius Akun Bisnis dan Bisniskit.

Salah satu entrepreneur muda Indonesia, Danny Aguswahyudi, pemilik HoJiak Lai Lai (@holai.id), merasa terbantu dengan Akun bisnis Jenius dalam menjalankan bisnisnya. Berbekal pengalaman di dunia kuliner sejak 2014, Danny akhirnya meluncurkan HoJiak Lai Lai pada Maret 2020, sebuah resto yang menyajikan masakan peranakan khas Medan dengan konsep masa kini. “HoJiak Lai Lai merupakan restoran di Jakarta Barat dengan konsep menu peranakan yang saya bangun dari cerita masa kecil sewaktu tinggal di Medan. Bisnis ini sebetulnya bukan yang pertama bagi saya, dan dengan pengalaman tersebut saya semakin paham akan pentingnya memisahkan finansial pribadi dan bisnis. Untuk itu saya menyambut positif ketika Jenius menghadirkan akun bisnis, sehingga menjadi solusi yang tepat untuk pengusaha muda seperti saya ini. Proses pembukaan rekening bisnis sangat mudah dan membantu saya dalam memisahkan keuangan pribadi dan bisnis. Jenius untuk Bisnis juga memudahkan saya untuk mencatat transaksi dengan simpel melalui fitur In & Out sehingga memudahkan saya untuk mengecek cashflow bisnis,” ungkap Danny.

Berbeda cerita dari Danny, Fellysya Fabian, seorang fashion designer memilih beralih profesi di tengah pandemi untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan kembali menekuni bisnis kuliner yang sempat ia mulai pada 2016 yaitu Alegre’s Kitchen (@alegreskitchen). Baginya, Bisniskit dari Jenius membantu bisnis kuliner online yang ia tekuni saat ini. “Alegre’s Kitchen terinspirasi dari masakan mama yang membawa kebahagiaan bagi keluarga, sehingga saya ingin membawa kebahagiaan tersebut kepada orang lain. Tentu saja proses ini semakin terbantu dengan hadirnya Bisniskit dari Jenius, yang memudahkan saya dalam mengelola stok produk sehingga kami tidak perlu lagi mencatat secara manual. Selain itu, dengan adanya menu Kasir, kami dapat mengirimkan struk secara lebih profesional dalam bentuk PDF melalui email ataupun aplikasi chat kepada pelanggan. Saya juga menghubungkan Bisniskit dengan Akun bisnis Jenius, sehingga setiap transaksi yang masuk dapat langsung tercatat dan terverifikasi dengan lebih mudah dan cepat,” kata Fellysya.

Masyarakat digital savvy pengguna Jenius Akun Bisnis dan Bisniskit.

Masyarakat digital savvy pengguna Jenius Akun Bisnis dan Bisniskit.

Akun bisnis Jenius yang secara otomatis terdapat pada aplikasi Jenius, memudahkan digital savvy untuk mengelola rekening akun bisnis dan akun personal melalui satu aplikasi Jenius. Sementara itu, Bisniskit aplikasi pendamping pemilik bisnis yang dapat membantu operasional bisnis seperti mengelola inventory, mengetahui kondisi bisnis terkini, mencetak dan mengirimkan struk, hingga memberikan akses secara terbatas untuk Toko dan Kasir kepada rekan kerja atau karyawan dengan proses pengelolaan sepenuhnya melalui smartphone. “Melalui Jenius untuk Bisnis, kami berharap dapat membantu masyarakat digital savvy untuk memulai dan mengelola bisnis, terlebih dalam kondisi saat ini. Kami sangat terbuka terhadap ide dan masukan dari digital savvy sehingga kita dapat mengembangkan fitur-fitur inovatif lainnya yang relevan dengan kebutuhan pelaku bisnis di tanah air,” tutup Waasi.

 4,877 total views,  24 views today

Continue Reading

Trending