Connect with us

Entertainment

Petualangan Sherina 2 Akankah Lebih Seru Dari Sekuel Pertamanya?

Published

on

Geeknews.id — Pasti sudah tidak asing lagi dengan  sekuel film keluarga legendaris yang dulu sempat menghebohkan perindustrian film Indonesia 20 tahun yang lalu, ya apalagi kalau bukan Petualangan Sherina yang tayang 14 juni 2000.

Setelah adanya berbagai rumor tentang film Petualangan Sherina 2 akhirnya Miles Film mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan akan dijadwalkan tayang pada akhir 2021 mendatang. Dimana video teaser Petualangan Sherina 2 sudah dapat disaksikan di Instagram milik Miles Film.

Film Petualangan Sherina akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan akan diproduseri oleh Mira Lesmana. Hampir seluruh kru yang menggarap inti sekuel merupakan orang-orang yang menggarap film Petualangan Sherina pertama. Selain itu Sherina pemeran utama dari film Petualangan Sherina akan terlibat dibelakang layar, yaitu dalam pengembangan cerita dan menjadi composer serta penata musik.

 

Saat ini, Petualangan Sherina 2 sedang dalam memasuki tahap casting akhir dan memasuki persiapan rekaman musik. Seperti film pertama, konsep musikal dengan lagu-lagu dan koreografi masih akan dipertahankan di film keduanya nanti.

 

Film Animasi Petualangan Sherina

Selain mengonfirmasikan sekuel film kedua Pertualangan Sherina, Mira Lesmana juga mengumumkan adanya perilisan film animasi dari Petualangan Sherina.

Petualangan Sherina animasi ( Istimewa )

 

Didalam serial animasi tersebut akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam, namun dalam bentuk animasi yang menggemaskan. Persiapan dari film panjang animasi ini sudah disiapkan sejak bulan Mei 2020. Saat ini film animasi Pertualangan Sherina sudah memasuki tahap akhir dalam pengembangan karakter maupun desain animasi yang ada dalam cerita Petualangan Sherina.

Film animasi Petualangan Sherina diharapkan bisa dinikmati di bioskop pada akhir 2021, harapan dari Mira Lesmana sebagai produser nantinya akan membawa penonton untuk kembali datang dan terus datang ke bioskop, semoga keadaan akan membaik dan kita akan baik-baik saja. Kita akan bisa menikmati kembali film untuk keluarga di bioskop.

 1,084 total views,  91 views today

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Box Office

Makna Mendalam Film Thriller Survival ALIVE

Published

on

Geeknews.id — Film bergenre thriller survival yang menggambarkan wabah penyakit misterius ini tiba-tiba menyebabkan orang yang telah terinfeksi akan menyerang orang lain. Film besutan dari sutradara II Cho ini telah didistribusikan oleh Lotte Enterainment, Alive menjadi salah satu film musim panas hit di Korea Selatan, yang berhasil mencapai lebih dari 1juta penonton dalam waktu 5 hari dikala pandemi covid-19.

#ALIVE bermula ketika seorang gamer bernama Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) yang tinggal sorang diri di apartemen sedang bermain game daring, sedangkan ayah, ibu, dan kakak perempuanya pergi bekerja. Seorang dari teman bermain game bareng Oh Joon-woo memberi tahu bahwa ada keadaan aneh di sekitar mereka layaknya film.

Kemudian Joon-woo melihat keluar, sekitar apartemennya sudah porak poranda. Orang orang panik berlarian dan banyak terjadi kecelakaan, Joon-woo yang melihat seseorang menerkam orang lain membuat Joon-woo hanya dapat diam terpaku. Hal itu membuatnya bergegas melihat berita. Imbauan tersebut membuat Joon-woo panik karena  hanya memiliki stok  persedian makanan tak banyak, membuatnya berpikir keras bagaimana cara untuk bertahan hidup hingga tim penyelamat datang menemukannya.

 

Zombie menyerang di film Alive | Source: k_dramaindo

Selama berhari-hari didalam rumah, membuatnya mulai kehabisan makanan dan akal sehat, dititik terendah itulah Joon-woo bertemu dengan Kim Yoo-bin, penghuni apartemen di sekitaranya yang masih selamat dan mampu bertahan hidup. Keduanya mulai saling membantu di tengah keterbatasan makanan, minuman, serta tanpa jaringan telepon dan internet (CNN.ID , 2020)

#ALIVE diangkat dari kisah film horror Amerika Serikat, berjudul Alone karya dari Matt Naylor. Sutradara Cho II-hyung mengatakan film Alive akan berbeda dengan film zombie pada umumnya dengan di ubah sedikit latar ala Korea Selatan, seperti lebih emosional dan menambahkan unsur budaya.

Film ini benar-benar bisa menyampaikan pesan bagaimana seseorang bisa menjadi sangat stress saat terjebak di rumah saja sekaligus berjuang untuk bisa tetap bertahan hidup. Mulai dari stok makanan yang menipis, tak ada air, listrik padam, tak ada jaringan telepon dan internet, hingga terjebak sendiri tanpa ada orang yang bisa diajak komunikasi, proses perjuangan Joon-woo dengan Yoo-bin saat bertahan hidup terasa sangat masuk akal.

 1,433 total views,  74 views today

Continue Reading

Entertainment

Empat Program Tersedia di Aplikasi BaBe Selama #DiRumahAja

Published

on

Geeknews.id – Sesuai imbauan pemerintah untuk physical distancing atau menjaga jarak fisik di tengah pandemi COVID-19, BaBe (Baca Berita) platform terkemuka untuk distribusi berita dan konten, meluncurkan kampanye #DiRumahAja untuk memberikan informasi dan menghibur pengguna dengan konten yang terpercaya. Terdapat empat program yang tersedia di aplikasi babe.

Berikut terdapat empat program yang tersedia di aplikasi selama kampanye ini berlangsung, berikut empat program tersebut:

  1. Mendukung Kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan BenihBaik dalam meluncurkan Gerakan Sejuta Masker, pembaca BaBe dapat membantu sesama dengan berdonasi untuk pengadaan masker melalui gerakan ini. “Menggunakan masker merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19. Gerakan Sejuta Masker merupakan gerakan pengumpulan satu juta boks masker agar masyarakat bisa saling membantu dalam mencegah penyebaran virus ini. Kami akan mendistribusikan lewat jaringan PMI dan relawan di kabupaten/kota,” ujar Sudirman Said, Sekretaris Jendral, Palang Merah Indonesia (PMI). “Terima kasih kepada aplikasi BaBe yang telah membantu mensosialisasikan informasi Gerakan Sejuta Masker ke masyarakat. Semoga para pembaca BaBe dapat ikut mengumpulkan masker untuk membantu sesama.” Donasi ini akan berakhir sampai dengan bulan Mei 2020. Jika Anda ingin berdonasi, klik disini.
  2. Bekerjasama dengan SehatQ, sebuah platform kesehatan digital yang ditunjuk resmi oleh Kementerian Kesehatan untuk menyediakan pemeriksaan mandiri atas risiko COVID-19, BaBe, di mana pembaca dapat langsung diarahkan untuk pemeriksaan mandiri COVID-19 secara mudah dan cepat. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.
  3. Dalam mengapresiasi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan pada situasi COVID-19 ini, pembaca BaBe dapat mengirimkan kartu ucapan terima kasih secara virtual kepada tenaga medis melalui aplikasi BaBe dan membagikannya ke platform sosial media lainnya. Untuk berpartisipasi dalam memberikan apresiasi bagi para tenaga medis, kirimkan kartu ucapan di sini.
  4. BaBe juga meluncurkan kanal khusus bertajuk #DiRumahAja yang menyediakan berbagai konten tayangan online yang dapat dinikmati secara gratis langsung di aplikasi BaBe, mulai dari tayangan komedi, reality show, serta talkshow, yang bekerjasama dengan sejumlah media terkemuka tanah air serta stasiun TV nasional. Selain itu, BaBe juga menyediakan informasi kredibel yang terus diperbaharui sehubungan dengan isu pandemi. Antara lain konten Ungkap Fakta yang menyanggah berita bohong atau hoax terkait COVID-19 yang tengah beredar di masyarakat dengan cara menyajikan artikel pengecekan faktanya dan klarifikasi dari berbagai mitra tepercaya serta berbagai informasi terbaru terkait pandemi dalam skala nasional dan internasional. Kanal ini juga menyajikan informasi tentang tips kesehatan, konten memasak, olahraga serta berbagai kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia selama berada #DiRumahAja. Semua informasi tersebut dapat dengan mudah diakses oleh pembaca agar tetap terinformasi dan terhibur di tengah kondisi saat ini. Untuk akses lengkapnya dapat dilihat di sini.

“Ini bukan waktu yang mudah bagi kita semua. Satu-satunya cara untuk bangkit adalah bekerja sama. Dan sebagai platform distribusi berita dan konten, kami ingin berkontribusi dengan menjaga semua orang agar mendapat informasi dan hiburan sambil mendorong mereka untuk tetap #DiRumahAja untuk meratakan kurva (agar semuanya stabil),” tutup Shelly Tantri, Senior Business Development dari BaBe.

 1,062 total views,  6 views today

Continue Reading

Entertainment

Program “Sama-sama di TikTok” diluncurkan untuk Rayakan Keberagaman Indonesia

Published

on

Geeknews.id — TikTok kini sedang menjadi aplikasi populer sebagai platform distribusi video singkat di dunia maya. Platform ini berkembang menjadi wadah untuk berkreasi dan mencari hiburan berbagai kalangan, dimulai dari anak sekolah hingga politisi yang tak ketinggalan menjajal fitur aplikasi ini. TikTok merupakan jaringan sosial dan platform video pendek yang berisi seseorang atau kumpulan orang yang melakukan gerakan koreografi dengan filter serta latar musik yang telah disediakan. Konten yang saat ini muncul di TikTok didominasi oleh konten hiburan.

Menurut YouGov, badan riset dan analisa data Internasional, terdapat lebih dari 50% anak muda Indonesia di atas 18 tahun yang memilih format video singkat untuk mencari inspirasi kreatif dan mengekspresikan kreativitasnya. Melihat pengguna dan kreator yang berkembang pesat di Indonesia, keragaman konten di TikTok pun menjadi tak terhindarkan. Hal ini merupakan potensi yang besar untuk TikTok menjadi aplikasi yang tidak hanya sekadar berisi konten hiburan, tapi bisa menjadi aplikasi yang dapat berkontribusi pada hal positif lainnya dengan kontennya yang beragam.

Foto: Geeknews.id

Merayakan keberagaman TikTok di Indonesia, TikTok menyelenggarakan program “Sama-sama di TikTok”. Program yang diluncurkan hari ini di Jakarta, turut dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kreator-kreator TikTok.

“Selama lebih dari dua tahun ini sejak TikTok pertama masuk ke Indonesia, semakin beragam kreator dan konten yang muncul di TikTok, layaknya keragaman yang ada di Indonesia. Dan itulah yang menginspirasi kami untuk mengadakan program ini, di mana para kreator ini sama-sama beda, tapi sama-sama ada di TikTok,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia.

Peluncuran program “Sama-sama di TikTok” berisi rangkaian kegiatan di berbagai booth dengan panggung utama di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta. Program bertajuk #SamaSamadiTikTok terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, yaitu dengan tagar #SamaSamaBelajar, #SamaSamaKetawa, TikTok for Good, #SamaSamaPede, dan #SamaSamaEnjoy.

Kegiatan dengan tajuk #SamaSamaBelajar bertujuan untuk memberikan edukasi literasi digital. TikTok menyelenggarakan kerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dalam memberdayakan generasi muda di Indonesia untuk terus belajar dan berkarya di era digital. TikTok bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di berbagai kota di Indonesia termasuk Bandung, Surabaya dan Yogyakarta untuk mengajak generasi muda untuk berkreatifitas melalui video pendek secara aman.

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu #SamaSamaKetawa berisi konten komedi, TikTok For Good sebagai mitra brand untuk memajukan kegiatan postif bersama beberapa Kementrian, #SamaSamaPede merupakan konten fashion and beauty, dan #SamaSamaEnjoy berisi konten travel dan kuliner.

Booth #SamaSamaBelajar di peluncuran program Sama-sama di Tiktok di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta/Geeknews.id

“Melalui fitur-fitur menarik dan komunitas TikTok yang sangat luas, saya bisa membagikan video edukasi tentang BISINDO atau Bahasa Isyarat Indonesia kepada orang banyak. Keterbatasan ini tidak membuat saya berhenti membagikan hal yang positif untuk orang lain di TikTok, dan ini menjadi semangat dan motivasi tersendiri untuk saya bisa terus produktif. Saya juga berusaha mengajak masyarakat belajar bahasa isyarat, agar akses komunikasi bagi teman tuli lebih mudah, karena kita semua setara”, ujar Amanda Farliany, salah satu kreator TikTok Indonesia.

Program Sama-Sama di TikTok ini akan berlangsung diluncurkan selama tiga hari, mulai dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020, di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta. Kegiatan ini akan diisi oleh para kreator TikTok, seperti Dien Limano & Natasha Limano dari segmen edukasi dan olahraga, NonaMarten dari edukasi, SimplyBananass dari segmen Fashion & Beauty, Nengayie dari segmen kuliner, hingga penampilan dari musisi hits seperti Ardhito Pramono, Brisia Jodie dan Arsy Widianto, Aaliyah Masaid, Mario Ginanjar, dan masih banyak lagi.

TikTok mengakui bahwa hingga saat ini telah mencapai lebih dari 100 pengguna per harinya dan mendapatkan 22 miliar penonton per bulannya pada video yang masuk di TikTok. TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal.

 

 3,326 total views,  6 views today

Continue Reading

Entertainment

Creators Super Fest Diadakan di Surabaya dan Jakarta

Published

on

Geeknews.id – SOZO dengan bangga mempersembahkan event Creators Super Fest (CSF) yang lebih besar dan menarik untuk tahun 2019. CSF akan diselenggarakan di 2 kota besar tahun ini, Surabaya (31 Agustus – 1 September 2019) di Chameleon Hall di Tunjungan Plaza, dan Jakarta (26 – 27 Oktober 2019) di SMESCO Exhibition Hall. SOZO (sozo.sg) paling dikenal sebagai organizer dari event C3 Anime Festival Asia Jakarta (C3AFAJKT) dan juga C3 Anime Festival Asia Singapura (C3AFASG).

CSF 2019 adalah event pop culture yang terdiri dari 4 pilar, Ilustrasi, Musik, Cosplay dan Game. Tahun ini acara ini akan membawakan illustrator popular, cosplayer yang beragam, atlit Esport, penampilan musik yang memukau dari DJ, turnamen game yang menegangkan, event komunitas, eksibisi interaktif, acara panggung dan tentunya berbagai merchandise resmi serta berbagai booth creator local terpilih.

Salah satu acara utama dari Creators Super Fest adalah “Art Duel”, lomba ilustrasi satu-lawan-satu dimana illustrator bertanding dalam sesi live drawing dengan waktu terbatas dan tema yang berbeda. Pemenang dari tiap ronde akan maju ke babak selanjutnya hingga final untuk memperebutkan kursi illustrator bergengsi! Format kompetisi baru yang menegangkan ini mengubah kegiatan tertutup menjadi sebuah olahraga dinamis yang dapat dinikmati semua orang.

Sumber : Creator Super Fest

 3,552 total views,  8 views today

Continue Reading

Entertainment

Grand Opening Timezone Kelapa Gading Mall, Hadir Dengan Konsep Baru di Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Pusat hiburan keluarga terutama, Timezone telah mengambil langkah besar untuk berada terdepan dalam memberikan pengalaman bagi pengunjung yang tak tertandingi. Induk perusahaan – The Entertainment and Education Group (TEEG) yang mengoperasikan 270 lokasi di 7 negara, telah memposisikan kembali toko-tokonya untuk memberikan pengalaman yang sangat modern, mengundang dan memberikan sosial yang terbaik dengan tempat lain di seluruh dunia.

Riset membuktikan bahwa konsumen lebih menghargai pengalaman yang dirasakan dibandingkan dengan produk. Pengalaman yang bersifat sosial dan yang dapat dimiliki dengan keluarga dan teman. Pusat perbelanjaan bereaksi terhadap tren ini dengan menciptakan area hiburan dan rekreasi dengan focus yang kuat kepada makanan dan hiburan dan Timezone dengan tawaran barunya sangat tepat dan sempurna dalam tatanan social modern tersebut. “Untuk Timezone inovasi dan moderenisasi tidak hanya terbatas kepada permainan tetapi meluas kepada pelayanan pengunjung, desain took, produk, merek dan keterlibatan pengunjung. Kami percaya bahwa dalam kehidupan modern, dan penuh dengan kesibukan ini kami harus focus pada upaya untuk pengunjung dapat menghabiskan waktu yang berkualitas dan bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman mereka. Pusat hiburan keluarga, seperti Timezone, menyediakan tempat yang ideal untuk waktu berkumpul; menikmati kebersamaan satu sama lain dan terhubung satu sama lain melalui kesenangan dan bermain.

“Ini telah menjadi visi perusahaan selama 40 tahun dan pembenahan lokasi Timezone ini memungkinkan kami untuk memberikan proposisi berharga kepada pengunjung dengan lebih baik. Sebagai pionir dan pemimpin dari pusat hiburan keluarga, focus kami adalah selalu memberikan pengalaman hiburan keluarga yang menyeluruh dan melampaui dari apa yang tempat bermain tradisional tawarkan”, ungkap Naveen H, CEO & Presiden Direktur PT Matahari Graha Fantasi (Timezone Indonesia).

Beliau juga memberi tahu bahwa ini adalah proses konstan untuk mendengarkan konsumen, bersikap proaktif dalam membuat perubahan, yang telah memungkinkan Timezone Indnesia diberikan penghargaan “Top Brand” dikategori Pusat Hiburan Keluarga sejak tahun 2009 secara terus menerus setiap tahunnya.

Tujuan konsep baru Timezone menampilkan elemen modern yang menarik bagi pengunjung dari segala usia dan genre yang tercermin dalam tata letak dan desain toko baru. Dari apa yang biasanya menjadi latar belakang yang ceria dan penuh warna, telah berubah menjadi desain yang sopan, futuristic, dan warna bergradasi. Menyalakan papan-papan petunjuk untuk zona konsep utama dan pencahayaan langit-langit yang unik untuk menonjolkan seluruh tempat dan meningkatkan rasa yang menyenangkan bagi pengunjung, serta suasana penuh kegembiraan yang sebuah pusat hiburan keluarga dapat sediakan.

“Timezone yang telah berubah, kini memilihi Toko Suvenir yang terbuka, dimana para pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja yang sesungguhnya, menyentuh, merasakan dan membuat koneksi dengan beragam cinderamata yang luas. Disetiap toko souvenir ada petugas layanan khusus untuk membantu pengunjung dalam berbelanja dan menukarkan souvenir”, ujar Naveen H.

Dengan memperhatikan pengalaman pengunjung yang menyeluruh, perhatian khusus juga tertuju pada tingkat pencahayaan dan tingkat kebisingan, untuk memastikan kunjungan yang nyaman, ditambah, proses dari mengumpulkan tiket sampai penukarannya telah dibuat lebih menyenangkan dengan menambahkan lebih banyak “Mesin Penarik Tiket” yang ekslusif untuk Timezone Indonesia.

Menurut Naveen H, CEO & President Director PT Matahari Graha Fantasi (Timezone Indonesia), “memiliki hubungan dengan Mall Kelapa Gading, kami senang dapat bermitra dengan Mall untuk meluncurkan toko pengalaman baru pertama kami di Kelapa Gading Mall’.

Sumber : Timezone

 6,643 total views,  5 views today

Continue Reading

Trending