Connect with us

Tech

Luncurkan 9 Produk Premium Lenovo Yoga Menjadi Standar Baru untuk PC Consumer

Published

on

Geeknews.id — Lenovo Indonesia mengumumkan sembilan produk Lenovo Yoga yang menggabungkan desain stylish, performa luar biasa, dan portabilitas. Dirancang untuk memberikan premium experiences dan refined craftsmanship melalui bold innovation, Lenovo Yoga adalah sub-merek PC konsumen yang menggunakan teknologi yang lebih cerdas untuk mendukung kehidupan pelanggan. Untuk menunjang kegiatan menonton film, mendengar musik, atau membutuhkan perangkat yang menunjang content creation, pelanggan dapat melakukan itu semua dengan fitur cerdas termasuk Alexa®, daya tahan baterai yang lebih optimal, rapid charging, dan Wi-Fi 6 yang sangat kencang. 

Rangkaian produk Lenovo Yoga yang diluncurkan kali ini memiliki beberapa seri. Pada seri Yoga Ultraslim terdapat Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i, dan Yoga Slim 7i Pro. Pada seri Yoga Convertible terdapat Yoga 9i, Yoga 7i, dan Yoga 6. Lalu, pada seri Yoga Detachable Lenovo meluncurkan Yoga Duet 7i. Dan yang terakhir, pada seri All-in-one (AIO), Lenovo meluncurkan Yoga A940. 

 

“Kondisi pandemi ini membuat kita lebih bergantung pada teknologi – dari keperluan pekerjaan, belajar, hingga berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Di Lenovo, kami selalu mendengar kebutuhan pelanggan agar dapat memberikan pengalaman terbaik yang lebih responsif dan intuitif serta mendukung produktivitas. Oleh karena itu, rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggabungkanbold innovation, refined craftsmanship, dan premium experience di satu perangkat. Terobosan terbaru ini akan membuat standar baru untuk perangkat consumer yang memiliki performa, desain, mobilitas, dan durabilitas terbaik yang dapat membantu pengguna mencapai mimpi dan ambisi mereka,” kata Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia. 

 

Performa yang Responsif, Cepat, dan Dapat Diandalkan 

Rangkaian produk Lenovo Yoga terbaru menggunakan prosesor hingga Intel® Core Generasi ke-11 yang didesain untuk mereka yang menginginkan performa luar biasa, visual yang imersif, konektivitas baik, dan daya tahan baterai yang lama. Prosesor ini juga dilengkapi dengan grafis Intel Iris® Xe dengan setifikasi Intel Evo™ platform. Untuk mendapatkan sertifikasi Intel Evo, setiap laptop tipis dan ringan harus lolos uji dan memenuhi beberapa indikator termasuk performa responsif, dapat dinyalakan secara cepat, desain yang sleek dan stylish, dilengkapi Intel Wi-Fi 6 dan konektivitas Thunderbolt 4, dan memiliki minimal daya tahan baterai selama 9 jam dan pengisian daya cepat. 

 Sedangkan khusus untuk Yoga 6 akan ditenagai AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor untuk tingkat responsif yang luar biasa yang dapat memenuhi pekerjaan kreatif dan produktivitas pengguna, bahkan saat berada di perjalanan dan bepergian. 

Fitur yang Lebih Cerdas meningkatkan Kenyamanan 

Para pengguna dapat melakukan pekerjaan, menikmati hiburan, dan passion jauh lebih cepat dengan fitur yang lebih cerdas. Salah satunya adalah keyboard laptop Yoga yang dilengkapi dengan soft-landing dome-design keypad untuk memungkinkan pengalaman mengetik yang mulus, nyaman, dan responsif yang terasa lebih baik. Untuk laptop terbaru Yoga memiliki Intelligent Cooling Mode sebagai pengaturan default yang dioptimalkan dengan AI untuk memperpanjang daya tahan baterai dan meningkatkan performa. Semua model yang didukung oleh prosesor Intel Core generasi terbaru telah dirancang untuk memperpanjang daya tahan baterai laptop dengan rata-rata hingga 20 persen. Dengan Lenovo Q-Control, jika ingin meningkatkan performa maksimal, cukup tekan Fn-Q untuk beralih ke Mode Performance untuk pekerjaan berat atau mengubahnya ke Mode Stealth untuk mengurangi kebisingan kipas selama menonton film.

Untuk menjaga privasi pengguna dengan lebih baik, laptop Yoga memiliki TrueBlock Privacy Shutter webcam. Ditambahkan untuk pertama kalinya untuk laptop Yoga Slim 9i adalah electrical shutter switch yang hanya perlu ditekan agar dapat meningkatkan privasi untuk mempertahankan bezel atas yang lebih ramping namun tetap menjaga konten agar tetap tidak terlihat oleh orang lain. Kamera built-in infrared (IR) dan Windows Hello bekerja dengan Lenovo Smart Assist untuk mengaktifkan fitur cerdas yang didukung oleh chip yang dirancang oleh Lenovo untuk memberikan keamanan melalui hands-free facial recognition login.

Pelanggan juga akan mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat pergi yang merupakan fitur dari Glance by Mirametrix®. Laptop bahkan akan berbunyi jika dipindahkan tanpa izin saat pengguna berpaling dari laptop saat sedang berada di kedai kopi favorit. Laptop Yoga yang diluncurkan hari ini juga mampu meningkatkan kualitas konten video secara otomatis menjadi 4K dari 1080p melalui penggunaan machine learning di Windows Media Player dan web browsers yang populer saat ini yang dikenal sebagai Super Resolution 2.0. Untuk menambah deretan fitur fungsional tanpa sentuhan, gunakan mic laptop Anda untuk berbicara dengan Alexa bahkan saat layar terkunci.

 

Yoga Slim 9i 

Rangkaian laptop ramping terbaru ini yang mencakup laptop ultra-slimYoga Slim 9i yang menawarkan respons super cepat yang ditenagai dengan prosesor Intel Core dikombinasikan dengan grafis Intel Xe architecture 

Laptop ini memiliki opsi cover kulit hitam otentik yang membalut chassis aluminum dengan aerospace-grade untuk daya tahan lebih baik. Yoga Slim 9i 14 inci menawarkan layar sentuh hingga 4K, In Plane Switching (IPS), VESA DisplayHDR™ 400 (3840 x 2160) dan akan memesona dengan spektrum warna DCI-P3 hingga 90%, kecerahan 500 nits, dan Dolby Vision®. Lindungi penglihatan saat bekerja dengan Mode Eye Care. Yoga Slim 9i juga menawarkan 3D Curved-edge Display sebagai opsi premium untuk tampilan yang lebih ramping yang terinspirasi oleh micro-borders di smartphone. Untuk mendapatkan suara audio yang menakjubkan, Yoga Laptop Slim 9i dilengkapi dengan sistem speaker Dolby Atmos® melalui dual speaker front-facing. Tidak hanya itu, Yoga Slim 9i memiliki sampai dengan tiga port Thunderbolt™ 4 Type-C.

Yoga Slim 9i yang ada di Indonesia akan memiliki harga mulai dari Rp28.249.000. 

Yoga Slim 7i Carbon 

Yoga Slim 7i Carbon merupakan perangkat yang dirancang menjadi perangkat elegan, namun kokoh, yang menggabungkan komputasi yang lebih cerdas dengan desain dan mobilitas terbaik. Dengan beratnya yang hanya 966g, laptop 13,3 inci dengan layar 16:10 ini sangat ringan untuk bahkan dapat diletakan di atas telapak tangan. Dengan penutup serat karbon Moon White yang menarik, terdapat perangkat yang telah diuji dengan ketat oleh Lenovo dan telah melalui sembilan uji military-grade untuk durabilitasnya, yang memenuhi standar MIL-STD-810G. Tidak hanya itu, serat karbon multi-layer Web-Core 2.0 mengurangi bobot material hingga 47%, sekaligus meningkatkan durabilitas hingga 25% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Yoga Slim 7i Carbon hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp15.999.000.

 Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro 

Laptop Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro adalah dua laptop yang fiturnya sudah ditingkatkan dari model yang sebelumnya. Yoga Slim 7i terbaru sudah ditenagai oleh Intel Core Generasi ke-11 dan memiliki setifikasi Intel Evo platform. Untuk grafisnya sudah dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dan layarnya memiliki pilihan touch screen. Sementara itu, untuk Yoga Slim 7i Pro, laptop ini juga sudah menggunakan Intel Core Generasi ke-11 dan menjadi laptop pertama di Indonesia yang menggunakan grafis NVIDIA MX 450. 

Kedua laptop ini memiliki panel layar 14 inci, 300nits, 100% sRGB dengan Dolby Vision dan memiliki active area lebih dari 90%. Tidak hanya itu, Yoga Slim 7i dan Yoga Slim 7i Pro dilengkapi dengan memori sampai dengan DDR4 16GB dan media penyimpanan sampai dengan 1 TB PCIE NVME SSD. Keduanya juga dilengkapi dengan Intelligent Colling, Rapid Charge, dan didukung fitur Smart Assist serta menggunakan Dolby Atmos untuk audio yang jernih dan tajam. 

Untuk Yoga Slim 7i terbaru memiliki harga mulai dari Rp14.999.000 sedangkan Yoga Slim 7i Pro akan memiliki harga mulai dari Rp19.249.000. 

Yoga 9i 

Laptop selanjutnya yang masuk ke kategori convertible adalah Yoga 9iYoga 9i 14 inci terbaru hadir dengan opsi cover kulit otentik yang ditenagai dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan dikombinasikan dengan grafis Intel Xe architectureYoga 9i akan dilengkapi dengan Rotating Sound Bar yang telah ditingkatkan untuk memberikan pengalaman terbaik dari Dolby Atmos. Peningkatan desain mencakup saluran suara yang lebih besar dan penempatan speaker yang dioptimalkan di engsel convertible untuk audio yang lebih jernih dan lebih kaya di setiap mode.  Yoga 9i memiliki dengan harga mulai dari Rp28.249.000.

Yoga 7i 

Yoga 7i adalah laptop konvertibel 2-in-1 14 inci yang hebat di semua mode dan dirancang dengan tepi membulat agar terasa lebih nyaman saat dibawa. Yoga 7i memiliki panel layar dengan 300nits, 72% NTSC dengan Dolby Vision yang menghadirkan visual yang menakjubkan dan warna yang luar biasa. Tersedia dengan dua port Intel Thunderbolt 4, memori DDR4 hingga 16GB dengan penyimpanan hingga 1TB, laptop ini hadir dalam pilihan Slate Grey dan Dark Moss.  

Yoga 7i menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan dilengkapi dengan grafis Intel Iris Xe dengan setifikasi Intel Evo platform untuk performa yang lebih baik. Daya tahan baterai juga lebih lama dengan Rapid untuk daya tahan baterai hingga 16 jam. Laptop ini juga menawarkan fitur front facing Dolby Atmos Speaker System yang memberikan audio premium yang menghadap ke depan dan Alexa. Opsi active pen juga cocok untuk pengguna yang membutuhkannya untuk edit foto, menggambar, atau mencatat.  Yoga 7i hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp15.999.000.

Yoga 6 

Yoga 6 berukuran 13,3 inci ini adalah laptop konvertibel Lenovo generasi pertama yang memiliki desain hybrid unik dari logam dan material lembut yang dibungkus dengan bahan kain biru, membuatnya terlihat nyaman di mata dan tidak seperti laptop konvertibel Lenovo yang pernah ada. Perangkat portable 2-in-1 ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 4700U dengan performa terbaik dengan grafis AMD Radeon untuk membantu para pengguna bekerja dari mana pun berada. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur cerdas dan memiliki opsi digital pen untuk menjelajah, membuat sketsa, streaming, dan berkreasi.  Yoga 6 memiliki harga mulai dari Rp13.999.000. 

Yoga Duet 7i 

Untuk kategori detachable, Lenovo Indonesia menghadirkan Yoga Duet 7i. Yoga Duet 7i adalah sebuah perangkat premium dan portabel dengan berat hanya 1,19kg dan merupakan PC Yoga pertama dengan keyboard Bluetooth™ (5.0) yang dapat dilepas menjadi free mode atau menjadi draft mode. Laptop 2-in-1 ini menawarkan berbagai fitur cerdas, seperti layanan suara Alexa dan login wajah yang lebih aman melalui Kamera IR dengan Windows Hello. Yoga Duet 7i memiliki harga mulai dari Rp15.999.000. 

Yoga A940 

Yoga A940 adalah produk All in One (AIO) yang hadir menggabungkan desain tradisional dengan teknologi canggih yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur untuk mendukung kreativitas para penggunanya. Miringkan layar Yoga A940 berukuran 27 inci dari 25 hingga 70 derajat dengan rotating hinge yang memberikan stabilitas untuk menggambar dan menulis dengan digital pen. PC ini memiliki panel layar 300 nits, 100% Adobe RGB dengan Dolby Vision, memori DDR4 hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 2 TB PCIE NVME SSD dan hingga 2 TB HDD.  Yoga A940 yang hadir di Indonesia akan memiliki harga Rp42.999.000.

Produk 

Premium Care 

ADP 

Yoga Slim 9i 

Garansi 3 tahun

Layanan 3 tahun

Yoga Slim 7i Carbon 

Garansi hingga 3 tahun

Layanan hingga 3 tahun

Yoga Slim 7i 

Garansi 2 tahun

Layanan 2 tahun

Yoga Slim 7i Pro 

Garansi 2 tahun

Layanan 2 tahun

Yoga 9i 

Garansi 3 tahun

Layanan 3 tahun

Yoga 7i 

Garansi hingga 2 tahun

Layanan 2 tahun

Yoga 6 

Garansi 2 tahun

Layanan 2 tahun

Yoga Duet 7i 

Garansi hingga 2 tahun

Layanan 1 tahun

Yoga A940

Garansi hingga 3 tahun

Sebagai nilai tambah bagi pelanggan, untuk setiap pembelian produk Yoga terbaru, Lenovo Indonesia memiliki penawaran preorder, sebagai berikut:

Produk 

Lenovo Official Store 

Promo 

Periode 

Yoga Slim 9i 

Yoga 9i 

Bhinneka, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan JD.ID 

Yoga Headset 

12-26 November 2020 (pre order) 

Yoga Slim 7i Carbon 

Yoga Mouse atau travel voucher senilai Rp500.000

 995 total views,  12 views today

Tech

Taiwan Excellence Di Gelar Produk MSI Panen Penghargaan

Published

on

Geeknews.id — Predikat sebagai salah satu produsen laptop berspesifikasi tinggi tampaknya sangat cocok diberikan kepada Micro-Star International (MSI). Pasalnya, perusahaan multinasional asal Taiwan ini berhasil menyabet tujuh perhargaan Taiwan Excellence, yaitu penghargaan kepada produk-produk yang memiliki nilai inovasi tinggi. Dua dari tujuh penghargaan yang dimenangkan berasal dari jajaran laptop MSI, yaitu laptop GS66 Stealth dan Creator 17. Sementara produk MSI lainnya yang mendapatkan penghargaan bergengsi ini adalah PC desktop Creator P100, monitor gaming Optix MEG381CQR plus, PC desktop gaming MEG Aegis Ti5 HMI, PC desktop MEG Trident/MPG Trident, dan monitor Creator PS321.

Tidak mudah untuk sampai ke titik ini, dibutuhkan persiapan yang matang dan kombinasi yang pas untuk menciptakan teknologi yang berkualitas. Kami harus melakukan riset mengenai teknologi yang dibutuhkan masyarakat, mengembangkannya, dan merancang desain yang berestetika. Kami juga harus menjamin kualitas produk agar tetap optimal, serta memikirkan strategi agar produk-produk kami dapat diterima masyarakat luas. Ini sangat sesuai dengan empat penilaian utama penghargaan Taiwan Excellence, yaitu riset dan pengembangan, desain, kualitas, serta pemasaran. GS66 Stealth dan Creator 17 telah membuktikan bahwa laptop MSI mampu mencapai standar tersebut,” jelas Ralph Wang, Direktur Sales & Marketing Notebook MSI Indonesia.

MSI GS66 Stealth hadir dengan tampilan yang memukau dan performa yang luar biasa. Perpaduan antara desain profesional dan teknologi canggih, seperti prosesor hingga Intel Core i9 generasi ke-10, kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 Super Max-Q, refresh rate layar 300Hz, dan sistem pendingin eksklusif Cooler Boost Trinity+ dengan bilah kipas tertipis di dunia, memastikan merasakan produktivitas tanpa hambatan dan pengalaman bermain yang spektakuler. Dibungkus dengan sasis berwarna hitam metal, MSI GS66 Stealth memberikan kesan tegas dan kompeten sehingga dapat digunakan untuk berbaur dalam berbagai situasi. Seluruh inovasi dan teknologi yang disematkan pada laptop gaming portabel ini tidak sekadar untuk memenuhi kebutuhan bermain, tetapi juga aktivitas profesional.

Selain MSI GS66 Stealth, laptop MSI lainnya yang juga berhasil mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence berasal dari seri Content Creation, yaitu MSI Creator 17. Resmi dirilis pertengahan 2020 silam, MSI Creator 17 adalah laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan layar Mini LED dan mencapai standar HDR 1000, memungkinkan untuk mendapatkan visual paling nyata dengan gambar yang lebih detail dan lebih tajam. Laptop ini juga didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 dan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 Super Max-Q yang siap membantu menyelesaikan setiap tugas dengan lebih cepat dan lebih mudah. MSI Creator 17 adalah solusi sempurna untuk  untuk yang menginginkan proses pengeditan video dan grafis, produksi musik, atau proses rendering yang lebih cepat.

 238 total views,  79 views today

Continue Reading

Tech

Rekomendasi SMART TV Terbaik 2020

Published

on

Geeknews.id Saat kini perkembangan teknologi semakin pesat, hal tersebut juga terjadi pada televisi yang kini hadir dalam bentuk smart tv. Smart tv akan memberikan sensasi dan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan. Dengan menggunakan smart tv kamu akan mendapatkan kualitas suara yang lebih jernih serta gambar yang terlihat semakin detail dan cerah. Dengan resolusi 4K atau biasa disebut ultra high definition (UHD).

Tidak hanya itu keberadaan smart tv saat ini mungkin sedikit menggantikan posisi dari laptop dan juga computer. Pasalanya sebagai televis pintar, smart tv dapat digunakan untuk mengakses internet, seperti browsing, ataupun sekedar menonton Youtube.

Banyaknya merek smart tv dengan harga dan juga fitur yang beragam, tentu membuat kamu akan bingung untuk menentukan smart tv mana yang akan kamu beli, untuk itu mari kita ulas satu persatu rekomendasi smart tv terbaik tahun 2020 khusus untuk kamu.

 

  1. LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD

 

 

Smart tv pertama yang direkomendasikan adalah LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD. Smart tv ini di bandrol dengan harga sekitar Rp 13.450.000 dengan memiliki kualitas gambar UHD atau 4K, HLG Pro dan HDR10 Pro. Tidak hanya itu LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD ini memiliki jenis layar built in turner dapat digunakan dengan akses internet. Sehingga dapat digunakan sebagai akses streaming film, Youtube ataupun lainnya.

Selain itu produk LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD menggunakan teknologi Ultra Luminance sehingga menghasilkan tingkat kecerahan gambar semakin jelas dan terlihat nyata, maka dari itu LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD sangat cocok bagi kamu yang menyukai menonton televisi dengan tingkat kecerahan atau kekontrasan yang bagus.

Prev1 of 5
Halaman Selanjutnya →

 1,157 total views,  98 views today

Continue Reading

Phone

Optimalkan Fitur Kamera Smartphone untuk Tugas Video Sekolah Anak

Published

on

Geeknews.id — Pemberlakuan kembali masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi membuat aktivitas kita menjadi terbatas. Pemerintah mengingatkan kita untuk tetap berkegiatan di rumah, termasuk juga sekolah yang harus dilakukan dari rumah secara daring. Ketika anak bersekolah online di rumah terkadang memperoleh tugas dari guru dalam bentuk video interaktif. Beruntung saat ini kebanyakan smartphone telah dilengkapi dengan kamera yang cukup mumpuni untuk merekam video, jadi bisa meringankan para orang tua tanpa harus membeli video camcorder mahal.

Namun demikian, para orang tua masih merasa kesulitan untuk membantu tugas video sekolah untuk anaknya agar kualitas perekaman dari smartphone tampil bagus. Berikut beberapa tips yang dapat dimanfaatkan orang tua untuk menghasilkan video dengan menggunakan smartphone:

  1. Gunakan Tripod

Terkadang membuat video dengan objek anak-anak cukup sulit karena selalu tampil atraktif dan banyak bergerak. Hal ini sangat menyulitkan apabila kita hanya mengandalkan smartphone untuk mengikuti gerakan anak-anak. Dengan cara menggunakan tripod maka akan membantu menghasilkan video yang lebih stabil.

  1. Manfaatkan Fitur Penstabil Gambar

Tidak semua smartphone dilengkapi dengan fitur penstabil gambar. Apabila smartphone kamu telah dilengkapi dengan fitur ini, maka sangat membantu untuk mengambil gambar anak-anak yang tampil atraktif. Beberapa fitur penstabil gambar juga dilengkapi dengan kombinasi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), bahkan mengkombinasikan sensor yang ada di smartphone diantaranya gyroscope. Beberapa smartphone bahkan telah dilengkapi dengan fitur penstabil gambar layaknya di kamera profesional, sebagai contoh Ultra Steady Pro.

  1. Gunakan Fitur agar Video Lebih Menarik

Smartphone modern banyak memiliki fitur-fitur yang dapat membuat hasil perekaman menjadi menarik. Sebagai contoh fitur background yang terlihat blur atau bokeh. Dengan fitur ini kita dapat melakukan isolasi objek sementara latar belakang gambar di luar objek dibuat menjadi blur. Berbagai macam filter untuk video juga dapat diterapkan untuk membuat hasil video tampil beda. Begitu pula dengan fitur yang dikembangkan dengan kecerdasan buatan yakni isolasi warna.

  1. Atur Resolusi Tertinggi

Apabila tugas video sekolah akan dikirimkan dalam bentuk file video mentah melalui layanan Cloud, sebbaiknya kita memberikan resolusi video yang tinggi. Beberapa smartphone masa kini bahkan sanggup untuk merekam video dalam resolusi 4K. Dengan kemampuan resolusi gambar yang tinggi maka hasil video akan terlihat lebih jelas, tajam, dan jernih.

Nah, sekarang para orangtua bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk membuat tugas video dari sekolah anak agar tampil lebih menarik dan lebih baik. Beberapa fitur di atas telah ada di smartphone yang harganya relatif terjangkau, salah satu diantaranya adalah OPPO Reno4. Dengan harga Rp4.999 juta, OPPO Reno4 telah menyediakan kemampuan perekaman video 4K. Selain itu, di perangkat ini juga telah memiliki fitur penstabil gambar yang terdiri dari Ultra Steady video dan Ultra Steady Video Pro. Kedua fitur tersebut membantu pengguna agar bisa merekam gambar lebih stabil tanpa bantuan alat tambahan seperti gimbal.

Di samping itu, OPPO Reno4 juga menyisipkan fitur-fitur video nan menarik. Fitur AI Color Portrait Video yang dapat merekam video dengan menjaga objek memiliki warna seperti aslinya sedangkan latar belakang objek dibuat menjadi hitam-putih. Sementara itu, fitur Monochrome Video kian menambah tampilan video lebih menarik lagi. Pengguna dapat menunjukkan elemen warna tertentu yang menonjol pada video seperti merah, biru, atau hijau, sementara warna lain dibuat menjadi hitam-putih. Menarik bukan?

 1,285 total views,  88 views today

Continue Reading

Tech

Manakah Yang Lebih Menjadi Pilihan Terbaik IPhone 11 atau IPhone 12

Published

on

Geeknews.id — Apple merilis IPhone 12 ini secara daring pada, Rabu 14 Oktober 2020 dengan menyebutkan beberapa spesifikasi yang disematkan pada produk baru tersebut. Apple memperkenalkan empat seri IPhone 12, antara lain IPhone 12 mini, IPhone 12, IPhone 12 pro, dan IPhone 12 Pro Max dengan kapasitas penyimpanan yang memiliki layar seluas 5,4 inci, IPhone 12 Pro Max memiliki layar seluas 6,7 inci. Lalu bagaimana dengan spesifikasi dari IPhone 11 yang tahun lalu di rilis pada tanggal 20 September 2019, manakah yang lebih worth it dengan spesifikasi yang diberikan, mari kita bahas satu persatu.

IPhone 12 kali ini mengusung sejumlah upgrade, salah satunya ada di prosesor. Dengan dibekali A14 Bionic dilansir Tom’s Guide, chip tersebut diprediksi memiliki performa secepat dan seefisien MacBook Pro, A14 ini menjanjikan peforma 15 persen, Apple juga mengklaim A14 Bionic memiliki kecepatan GPU  dan CPU 50 persen. Sedangkan IPhone 11 dibekali dengan prosesor A13 Bionic yang powerful (IDN TIMES Jogja, 2020).

Image for IPhone 12 ( istimewa )

Ketahan baterai dari IPhone 12 yang diberikan saat ini bisa diamati saat digunakan untuk video playback. IPhone 12 dapat digunakan selama 15 jam hingga 20 jam, sementara untuk IPhone 11, durasi video playback mencapai 17 hingga 20 jam. Kurang lebih sama seperti IPhone 12 kapasitas baterai IPhone 11.

Lanjut ke sektor fotografi yang akan dibahas, apakah ada peningkatan dari fitur kamera yang di suguhkan oleh IPhone 12 ini dibandingkan IPhone 11? Jika ingin mendapatkan spek kamera yang benar-benar meningkat kamu bisa melirik IPhone 12 Pro Max yang dibekali oleh lensa tele dengan salah satu fitur baru yang cukup menarik adalah rekam video 4K HDR dengan teknologi Dolby Vision serta Night Mode timelapse. Baik IPhone 12 maupun IPhone 11 masing-masing kamera dibekali oleh resolusi 12 MP, yang dapat dibedakan dari IPhone 12 mempunyai f/1.6, berbanding IPhone 11 yang hanya f/1.8. Diagframa ini diklaim dapat memberikan performa Low Light Photography yang lebih mumpuni untuk dipakai dibandingkan dengan IPhone 11 (Buka Review, 2020).

Perlukah kita sebagai konsumen mengupgrade IPhone 11 menjadi IPhone 12? Bagi konsumen yang membutuhkan 5G, kamera, prosesor, warna baru dan tidak terhalang oleh budget dengan bandrolan harga yang dipatok oleh Apple tentu boleh-boleh saja, namun jika tidak IPhone 11 sudah memumpuni untuk mencukupi kehidupanmu sehari-hari. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kalian yang susah memilih untuk mengupgrade atau menetap dengan IPhone 11.

 1,572 total views,  82 views today

Continue Reading

Tech

ViewSonic Indonesia Luncurkan Monitor XG270Q Mendorong Era Mainstream Baru Gaming 165Hz

Published

on

Geeknews.idViewSonic Corp., penyedia solusi visual terkemuka di dunia hari ini resmi menghadirkan monitor gaming seri XG270Q sebagai tambahan terbaru pada portofolio ViewSonic ELITE™ pemenang berbagai penghargaan. Dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game paling mantap, seri XG270Q menawarkan fitur refresh rate 165Hz, waktu respon (GtG) 1ms serta kompatibilitas dengan G-SYNC besutan NVIDIA, membuat permainan apapun menjadi sangat mulus.

Membawa nama seri ELITE, monitor ViewSonic XG270Q berukuran 27 inci ini mampu memberikan waktu respon (GtG: Gray to Gray) 1ms yang sesungguhnya. Ditambah dengan refresh rate 165Hz* dan kompatibilitas dengan G-SYNC, XG270Q dengan mudah meladeni tuntutan menjalankan game secepat apapun. Monitor gaming ini mengunggulkan panel IPS nirbingkai beresolusi QHD (2560×1440) serta sertifikasi HDR400 VESA Display yang berarti warna-warna dalam game akan terlihat hidup dan sangat detail.

“ViewSonic mengembangkan ELITE XG270Q sebagai opsi layar 27 inci yang lebih ramah di kantong namun tetap menawarkan semua fitur penting bagi para gamer,” papar Eko Handoko Wijaya, Country Head Manager ViewSonic Indonesia. “Kami pastikan monitor ini menjawab permintaan para gamer akan kecepatan dan kemeriahan warna, dengan desain yang disempurnakan untuk menghadirkan nuansa gaming yang kental. XG270Q juga menawarkan visual yang stabil nan mulus, memuluskan jalannya permainan”.

 

Mendobrak Batasan menuju Pengalaman Gaming Serasa di Dunia Nyata

Menjamurnya tren game, casting dan streaming eSports mendorong ViewSonic untuk menciptakan pengalaman bermain yang semakin istimewa bagi para gamer. Menaruh perhatian khusus pada para gamer yang kerap melirik rakitan perangkat ramah anggaran, ViewSonic merancang Elite XG270QG bagi yang teliti terhadap komposisi warna, dan juga Elite XG270QC dengan layar lengkung bagi yang ingin merasakan seolah-olah terjun langsung ke dalam game.

 

Monitor Gaming Elite XG270Q

  • Monitor gaming 27 inci beresolusi 2560×1440 (QHD) dan tingkat kecerahan 400 nits
  • Panel IPS dengan sertifikasi VESA Display HDR 400
  • Refresh rate 165Hz [dengan DisplayPort] dan waktu respon (GtG) 1ms
  • Kompatibilitas dengan G-SYNC NVIDIA terverifikasi, menghilangkan screen-tearing dan mengurangi stutter serta lag saat input.
  • Desain nirbingkai dengan speaker bawaan terpasang, kaitan untuk mouse, kaitan untuk headphone, pencahayaan ELITE RGB di sekeliling kerangka, dan juga bahan lapisan aluminium ultratipis.

 

Elite XG270QG: monitor gaming Elite XG270QG berukuran 27 inci menawarkan panel IPS Nano Color dan mampu mencapai waktu respon (GtG) 1ms yang sesungguhnya. Dengan refresh rate 165Hz serta teknologi G-SYNC besutan NVIDIA, monitor revolusioner ini memastikan permainan berjalan mulus tanpa gangguan dengan tuntutan kecepatan paling tinggi sekalipun. Panel IPS Nano Color miliknya menawarkan resolusi 2560×1440 (QHD) dan cakupan warna DCI-P3 hingga 98%, membuat game terasa nyata berkat warna-warnanya yang hidup.

 

Elite XG270QC: monitor gaming Elite XG270QC berukuran 27 inci memberi pengalaman visual terbaik bagi para gamer dengan layar lengkung 1500R dan resolusi QHD 256×1440. Dengan tingkat pencahayaan 550 cd/m2 dan cakupan warna DCI-P3 yang luas hingga >90%, XG270QC meningkatkan standar yang ada di dunia gaming. Monitor ini juga menawarkan refresh rate 165Hz, waktu respon 3ms (1ms untuk MPRT/ Moving Picture Response Time), dan juga teknologi AMD Radeon FreeSync Premium Pro untuk memuluskan jalannya permainan.

 

Perangkat Lunak ELITE Display Controller

Perangkat lunak ELITE Display Controller adalah satu aplikasi yang memudahkan kebutuhan pengaturan monitor dan pencahayaan ELITE RGB. Para gamer bisa dengan cepat mengubah mode layar, mulai dari pengaturan RGB bawaan hingga menyinkronkan pencahayaan RGB dengan perangkat lunak milik ELITE RGB Alliance, seperti Razer Chroma atau TT RGB Plus milik Thermaltake. ELITE Display Controller tersedia pada XG270Q, XG270QG, XG270QC, dan pengguna bisa mengatur suasana cahaya dalam ruangan melalui menu pengaturan warna statis yang sudah diperbarui, kini mencakup lebih dari seribu pilihan warna.

 

Dengan banyak pilihan yang disediakan, ViewSonic ingin mendorong para gamer di Indonesia untuk segera beralih ke era gaming 165Hz dan berevolusi menjadi komunitas gaming jawara yang mampu bersaing di perhelatan internasional. Bagaimanapun pengguna mengatur perangkat game miliknya, layar ViewSonic ELITE adalah pusat terpenting yang bisa menyatukan potensi setiap komponennya.

 

Harga dan Ketersediaan untuk Indonesia

  • ViewSonic XQ270Q akan tersedia mulai 10 November 2020 dengan harga mulai dari Rp8.700.000.
  • ViewSonic XQ270QG sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp11.500.000,-
  • ViewSonic XQ270QC sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp8.700.000,-

Di akhir 2020, ViewSonic juga akan meluncurkan monitor Elite XG270, monitor pertama yang mendapat pengakuan Blur Buster pertama di dunia. Monitor gaming dengan panel IPS tersebut akan memperkenalkan opsi pengurangan tingkat blur bagi pengguna, lengkap dengan teknologi refresh rate 240Hz, waktu respon (GtG) 1ms, dan juga kompatibilitas dengan G-SYNC milik NVIDIA.

 1,469 total views,  79 views today

Continue Reading

Trending