Connect with us

event

24.000 Lebih Atlet Esports Siap Unjuk Skill di Piala KONI 2020

Published

on

Geeknews.id – Geeks, kalian tau gak?  KONI atau  yang kita kenal Komite Olahraga Nasional sedang  melakukan  pengembangan Sport Science, Sport Industry, dan Sport Tourism

di tahun 2020 KONI sedang mengadakan turnamen e-sport bertaraf nasional , Jumlah pendaftar turnamen esports Piala KONI 2020 yang akan berlangsung mulai pertengahan November 2020 nanti akhirnya menembus angka 24.000 atlet dari seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme pemain esports Free Fire di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di Piala KONI 2020.

Didukung oleh Garena, Piala KONI 2020 merupakan turnamen esports yang menggandeng game esports Free Fire dan akan melangsungkan fase kualifikasi hingga grand final (main event) sepanjang November 2020 ini.

Fase pendaftaran sendiri sudah dibuka pada tanggal 8 November 2020 silam dan berlangsung hingga 12 November 2020.

Timeline Piala KONI 2020

Setelah fase pendaftaran, akan ada dua babak kualifikasi untuk masing-masing daerah, yaitu Kualifikasi Barat dan Kualifikasi Timur yang berlangsung bersamaan pada tanggal 17-22 November 2020.

Tiga tim peringkat teratas dari masing-masing Kualifikasi Barat dan Kualifikasi Timur berhak melaju ke babak main event atau grand final untuk dipertemukan dengan 6 tim Free Fire terbaik Indonesia yang mendapatkan direct invitation, pada tanggal 28-29 November 2020.

 

Masih ada waktu untuk tim-tim esports Free Fire mendaftar dan ambil bagian di turnamen Piala KONI yang memperebutkan total hadiah Rp200 juta ini. Tim den atlet yang berminat masih bisa mendaftarkan diri di Piala KONI 2020 di https://www.pialakoni2020.com/ sebelum tanggal 13 November 2020.

Piala KONI 2020 merupakan turnamen perdana yang dihadirkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku lembaga otoritas keolahragaan di Indonesia dengan tujuan mengakrabkan esports ke masyarakat Indonesia.

Selain itu, diadakannya Piala KONI 2020 juga menunjukkan bahwa pemerintah, melalui KONI dan PB Esports Indonesia, memberi dukungan positif kepada olahraga yang menggunakan media video game, atau esports, di Indonesia.

 6,610 total views,  4 views today

event

KODA X Esports Venture Hadirkan MLBB Online Tournament

Published

on

Geeknews.id — Menapaki bulan ketiga di tahun 2021 ini, Esportsnesia melalui esports venture menghadirkan suasana baru bagi industri esports di Indonesia. Kehadirannya menambah semangat berkompetisi diantara kawula muda yang ingin mengasah kemampuannya di bidang gaming competition yaitu melalui Mobile Legends Online Tournament yang akan diadakan pada tanggal 26-27 Maret 2021.

Berkolaborasi dengan KODA, sebuah brand coffee shop asal Medan, Sumatera Utara, yang juga siap untuk terjun dan turut mengembangkan industri esports, semakin memberi warna bagi kemajuan esports yang semakin pesat ini. Industri ini telah melahirkan banyak kesempatan dan mimpi kepada mereka yang memilih untuk berkecimpung di dalamnya. Terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah tim esports tanah air disertai dengan jumlah profesi baru yang lahir untuk mendukung ekosistem esports.

Untuk mempertajam kemampuan anak-anak muda yang menekuni gaming kompetitif ini, tentulah dibutuhkan serangkaian pertandingan yang secara perlahan akan membentuk, baik mental dan kemampuannya untuk menjadi seorang pro player. Untuk mencapai mimpi besar tersebut, Esportsnesia memfasilitasi kebutuhan tersebut melalui inisiatif kompetisi daring.

Diadakan secara daring, tidak hanya untuk menjaga protokol kesehatan, tetapi juga terdapat nilai inklusivitas di dalamnya agar kompetisi mini ini dapat diikuti oleh peserta dari daerah manapun. Ini semua didasari agar perkembangan esports di Indonesia bisa merata.

Untuk mengikuti turnamen daring ini, cukup mempersiapkan diri dan timnya saja. Tidak ada biaya registrasi, alias gratis. Dan untuk format pertandingan yang digunakan adalah single elimination.

Ini adalah format yang paling jelas dan sederhana. Peserta yang sudah terdaftar akan diundi secara acak dan bertanding sesuai dengan format yang sudah ditentukan. Tim yang menang akan maju ke babak berikutnya, sementara yang kalah akan gugur dari turnamen. Dan dalam setiap babak, jumlah peserta akan berkurang setengah hingga tersisa dua yang memperebutkan juara di babak final.

 13,715 total views,  94 views today

Continue Reading

event

#AFASTATION : J-Culture Entertainment Portal Akan Memulai Tayang Perdana

Published

on

Geeknews.id. — AFA Anime Festival Asia adalah acara tahunan #1 pop culture festival sebagai barometer pecinta musik, budaya pop Jepang selama lebih dari 1 dekade terakhir. Memperkenalkan nama baru : AFA Station – J-Culture Entertainment Portalsebagai pusat informasi terkini dan budaya jepang yang dihadirkan dengan format virtual pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 di Official YouTube ANIME FESTIVAL ASIA dan Official Web AFASTATION.COM sebagai obat rindu pecinta jpop musik, anime, manga, otaku fans dan budaya pop Jepang di Asia, khususnya jpop fans di Asia Tenggara!

AFA Station – J-Culture Entertainment Portal akan menyiarkan serangkaian program menarik, penampilan penyanyi terbaik se-Jepang & Asia, Artist of The Month, AFA Special Performance, AFA Featured Contents, AFA News, Updates & Talk Shows, dan segmen program panggung lainnya yang akan disiarkan LIVE setiap hari Sabtu, minggu pertama setiap bulannya di sepanjang tahun 2021, dengan jadwal tayang perdana di tanggal 6 Maret 2021.

#AFASTATION Featured Content Program :

– Artiste of the Month: IKIMONOGAKARI & LiSA
– ANIME JAPAN 2021
– Anime Tour with Hana & Bonnivier (NIJISANJI ID)
– HELLO KITTY : Let’s Respect Copyright! – Join #letsrespectcopyright Survey & WIN Festive Giveaways from AFA!

Selengkapnya untuk partisipan yang berdomisili di Indonesia, dapat klik tautan berikut ini http://bit.ly/3eblRlN

 8,035 total views,  57 views today

Continue Reading

event

Rayakan Hari Valentine Dengan Beragam Event & Reward Di Blade&Soul Revolution

Published

on

Geeknews.id – Perusahaan game global, Netmarble, hari ini mengumumkan hadirnya beragam event dan reward untuk merayakan Hari Valentine. Pemain dapat mengumpulkan Chocolate dari mencapai Mission seperti menyelesaikan Dungeon, mengalahkan Field Boss, dan masih banyak lagi lalu menukarkannya dengan beragam reward di Toko.

Mulai 4 – 23 Februari mendatang, para pemain yang login ke dalam Blade&Soul Revolution dapat menikmati Event Spesial Hari Valentine. Pemain bisa mendapatkan Chocolate dari menyelesaikan Daily Mission, Dungeon, dan sebagainya selama periode event. Chocolate yang didapat bisa ditukarkan dengan beragam item. Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan Sweet Box Selection Chest sebagai reward akhir untuk setiap Mission. Sweet Box Selection Chest adalah item yang memberi kesempatan bagi para pemain untuk memilih salah satu dari Sweet Equipment Box, Sweet Pet Box, dan Sweet Skill Badge Box.

Sebagai tambahan, Toko Event untuk menukarkan Chocolate juga telah dibuka. Pemain dapat menukarkan Chocolate yang telah didapat dari Mission dengan beragam item termasuk Yin-Yang Chocolate, Yin Chocolate, dan Yang Chocolate. Berbagai item hingga Legendary Weapon Recipe Fragment dan Legendary Accessory Recipe Fragment bisa didapatkan melalui Yin-Yang Chocolate. Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan Radiant Heroic Weapon dan Radiant Heroic Accessory.

Blade&Soul Revolution adalah game MMORPG versi mobile yang diadaptasi dari game PC online populer Blade&Soul. Game ini tetap mempertahankan kualitas grafik 3D secara keseluruhan serta konten berskala besar sama seperti versi PC pendahulunya dan telah diperbarui sehingga dapat bekerja dengan baik di perangkat mobile.

Selain menawarkan visual 3D berkualitas tinggi, pemain juga bisa menikmati konten Faction War skala besar secara real-time dan aksi seni bela diri yang memukau. Selain itu, ada juga konten Dungeon penuh strategi dan fitur sosial yang aktif layaknya komunitas yang sebenarnya.

 14,241 total views,  47 views today

Continue Reading

Esport

EVOS Esports Tandatangani Juara Dunia PUBG Mobile Microboy

Published

on

Geeknews.id – EVOS Esports, organisasi esports terkemuka di Asia Tenggara, telah mengumumkan penandatanganan juara dunia Nizar “Microboy” Lugatio Pratama, atlet esports profesional PUBG Mobile.

Microboy telah memenangkan banyak gelar esports kejuaraan dunia seperti PUBG Mobile World League 2020, PUBG Mobile Club Open (PMCO) – Fall Split Global Finals 2019, PUBG Mobile Club Open (PMCO) – Fall Split: SEA League 2019, dan PUBG Mobile Pro League (PMPL) – Fall Split 2020: Asia Tenggara.

Microboy juga menjadi juara di turnamen esports nasional di Indonesia, di antaranya PUBG Mobile Pro League (PMPL) – Spring Split 2020: Indonesia Finals, PUBG Mobile Pro League (PMPL) – Spring Split 2020: Indonesia League, dan PUBG Mobile Pro League (PMPL) – Fall Split 2020: Indonesia League.

Microboy baru-baru ini berpartisipasi dalam Final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 yang diselenggarakan di Dubai.

Hartman Harris, Co-founder dan Chief Business Officer mengatakan “Penambahan daftar pemain Microboy ke dalam EVOS Esports PUBGM sangat tepat karena kami ingin memperkuat tim untuk tahun 2021 dan bersamaan dengan rebranding tim menjadi EVOS REBORN. Kami benar-benar mengakui bahwa Microboy mempunyai bakat dan keahlian yang telah membawanya sukses dengan berbagai gelar kejuaraan dunia. Kami senang melihatnya akan segera mengenakan jersey EVOS.”

#EVOSFAMS, mari kita beri sambutan hangat untuk dia. EVOS.Microboy, selamat bergabung! #EVOSROAR

 26,975 total views,  80 views today

Continue Reading

Esport

One Up Kembali Hadirkan Turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Mengawali musim di tahun 2021, One Up Organizer sebagai mitra perwakilan resmi yang ditunjuk oleh Riot Games Asia Tenggara akan menyelenggarakan turnamen regional 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01, turnamen pertama dari tiga rangkaian VALORANT Challengers, dimana para pemain terbaik Indonesia akan bersaing untuk memenangkan pertandingan guna mendapatkan kesempatan bersaing dengan tim dan bakat terbaik di Asia Tenggara.

“Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para pemain dalam turnamen VALORANT First Strike: Indonesia. Karena itu, kami sangat bersemangat bisa kembali menghadirkan turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01. Kami berharap dengan penyelenggaraan ini, talenta-talenta baru khususnya untuk gim FPS akan semakin banyak dan berkembang,” ujar Edwin, VP Business and Development One Up.

Turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 terbuka tidak hanya bagi pemain profesional, namun juga seluruh pecinta gim VALORANT untuk dapat menikmati turnamen tingkat profesional. Turnamen ini terdiri atas tiga tahap pertandingan Kualifikasi. Tim – tim dengan performa terbaik di turnamen Challengers yang lolos babak kualifikasi akan mendapatkan tempat di Masters, level pertandingan tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Mengusung sistem pertandingan berseri, turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 dirancang dengan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para tim, di mana tim-tim yang bertanding dan belum berhasil di babak kualifikasi, dapat kembali mendaftarkan diri dan mengikuti kualifikasi selanjutnya.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa turnamen kali ini akan membuka kesempatan bagi tim terbaik yang berhasil memenangkan babak final untuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang VALORANT Masters. Keberadaan tim terbaik Indonesia dalam pertandingan melawan para pemenang turnamen Challengers lainnya akan membantu membangun ekosistem gim VALORANT di Indonesia, serta semakin memperkenalkan kualitas talenta-talenta esports Indonesia di kancah internasional,” tambah Edwin.

Pendaftaran untuk kualifikasi 2021 Challengers Stage – 01 telah dibuka mulai tanggal 15 Januari hingga 24 Januari 2021 melalui https://valorant.oneup.co.id/. Tim-tim yang bertanding akan memperebutkan total hadiah sebesar 200 juta Rupiah serta kesempatan untuk bertanding melawan tim-tim dari negara Asia Tenggara lainnya pada tingkat level pertandingan regional dalam gelaran turnamen VALORANT Masters.

One Up dan Riot Games berkomitmen untuk terus menghadirkan turnamen bergengsi profesional bagi para pecinta gim VALORANT di Indonesia. “Kami sangat senang bisa menghadirkan 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 bersama dengan partner resmi kami One Up Organizer. Kami juga bersemangat dengan diadakannya turnamen ini, bisa menjadi wadah bagi para pemain VALORANT untuk mengasah skill-skill terbaiknya,” Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

VALORANT merupakan gim tembak-menembak taktis berbasis 5v5 untuk PC dengan pertumbuhan pemain tertinggi di Indonesia / Asia Tenggara. Semenjak peluncuran resmi nya, para pecinta gim telah menunjukkan antusiasme dan respon positif terhadap gim ini. Di bulan April 2020, gim VALORANT telah memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch, 34 juta jam ditonton dengan total 1.7 juta penonton. Rekor ini merupakan rekor tertinggi dibandingkan dengan gim-gim lain dari Riot Games.

 24,114 total views,  64 views today

Continue Reading

Trending