Connect with us

Tech

Antusias Positif, vivo Buka Pre-order Gelombang ke-3 vivo X50 Pro

Published

on

Geeknews.id – vivo mengumumkan kembali digelar pre-order tahap 3 (tiga) vivo X50 Pro mulai tanggal 16 – 25 Agustus 2020. Melanjutkan penjualan vivo X50 Series yang diluncurkan pada bulan Juli lalu, pre-order periode ke-3 ini dilaksanakan berkat antusiasme konsumen yang tak hentinya, serta permintaan yang tinggi untuk vivo X50 Series. Selama masa pre order ke 3 vivo X50 Pro, konsumen juga akan mendapatkan benefit eksklusif secara langsung, yaitu vivo Power Bank (khusus pre-order online).

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma menunjukkan apresiasinya kepada konsumen setia vivo, “Diluncurkannya vivo X50 Series sendiri menjadi milestone tersendiri bagi vivo, terutama sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari vivo Indonesia. Dengan apresiasi yang begitu hebat dari dua masa pre-order sebelumnya, kami bersyukur, berterima kasih, dan semakin yakin untuk memperpanjang masa pre-order vivo X50 Pro hingga 25 Agustus 2020 nanti dengan tujuan memberikan lebih banyak benefit bagi konsumen.”

Sebelumnya pre-order periode pertama vivo X50 Series berhasil meraih penjualan tertinggi, baik untuk vivo X50 Pro dan vivo X50 sesuai segmennya masing-masing. Dilanjutkan selama pre-order periode ke-2 khusus vivo X50 Pro yang ternyata juga mendapatkan respon penjualan positif, baik secara online maupun offline. Kini untuk memenuhi permintaan dan antusiasme pecinta teknologi dan fotografi, serta konsumen setia, vivo di Indonesia membuka pre-order vivo X50 Pro periode ke-3 agar memfasilitasi konsumen dan memberikan benefit dan periode yang lebih panjang. Selain vivo X50 Pro, untuk seri vivo X50 konsumen dapat langsung membeli tanpa melakukan pre-order baik melalui online dan offline vivo store resmi dan partner di Indonesia.

Pre-order periode ke-3 vivo X50 Pro digelar secara omni-channel, baik secara online melalui vivo official store di e-Commerce partner (Blibli.com, JD.ID, Tokopedia, Shopee, and Lazada), maupun secara offline pada vivo Store di seluruh provinsi di Indonesia, sehingga konsumen dapat langsung mengakses kanal penjualan favoritnya.

Selain itu, setiap pembelian vivo X50 Series, secara langsung konsumen juga dapat langsung mendaftarkan dirinya untuk menjadi bagian dari vivo X CLUB yang merupakan komunitas pengguna vivo X Series dengan tambahan bermacam penawaran istimewa.

Pengguna hanya perlu mendaftarkan IMEI dari vivo X50 Pro atau vivo X50 di vivosmartphone.id untuk mendapatkan aneka benefit eksklusif. Di antaranya adalah VIP Service Center, penawaran diskon 20% untuk pembelian aksesoris vivo berupa vivo TWS Neo, layanan antar-jemput gratis, antrean prioritas, dan garansi penggantian produk dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta free subscription 3 bulan YouTube Premium. Total benefit yang akan didapat dengan mendaftarkan diri menjadi anggota X Club mencapai Rp 5.000.000,-.

Kehadiran vivo X50 Series yang Membawa Teknologi Premium

Mengusung slogannya “Photography, Redefined”, vivo X50 Pro sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari vivo Indonesia membawa inovasi teknologi Gimbal Stabilization dalam sebuah smartphone. Berkat kehadiran teknologi Gimbal Stabilization, membantu pengguna foto maupun video tetap stabil dan terintegrasi dengan fitur kamera lainnya yakni Extreme Night Vision serta 60x Hyper Zoom yang tentunya akan menciptakan pengalaman mobile photography yang baru dan lebih baik bagi penggunanya.

Varian lainnya yaitu vivo X50 juga hadir dengan fitur kamera yang tak kalah canggih yang didukung dengan fitur Extreme Night Vision dengan kemampuan Ultra Stable OIS, seta terdapat juga fitur kamera 20x Zoom sebagai andalan foto dalam jarak jauh. vivo X50 juga memiliki X Class design premium yang sleek & slim dengan bodi tertipis dan paling ringan pada kelasnya saat ini.

 “Pre-order periode ke-3 ini dilaksanakan berkat antusiasme dan dukungan konsumen yang pastinya akan memberikan semangat lebih besar bagi vivo untuk terus berinovasi, menciptakan produk teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen setia kami. Tanpa umpan balik positif ini, kami tidak akan dapat berkembang sejauh ini dan menjadi salah satu smartphone favorit di tanah air”, pungkas Edy Kusuma.

 5,622 total views,  6 views today

Tech

Lenovo Indonesia Luncurkan Produk Terbaru Lenovo™ Legion

Published

on

Geeknews.id – Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian PC gaming terbaru termasuk Legion 7i, Legion Y740Si, Legion 5Pi, Legion Tower 5, Legion Tower 5i, Legion Tower 7i, IdeaCentre Gaming 5i, IdeaCentre Gaming 5, dan IdeaPad Gaming 3. PC terbaru ini akan melengkapi rangkaian produk PC gaming Lenovo Indonesia di tahun 2020.

Dengan tetap membawa tagline “stylish outside savage inside”, PC terbaru Lenovo hadir dengan perpaduan perfoma dan desain yang luar biasa, termasuk: 

  • Pengaturan termal Lenovo Legion Coldfront 2.0, sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion Anda tidak panas dan senyap.
  • Untuk perangkat yang menggunakan prosesor Intel, PC gaming Lenovo Legion akan ditenagai oleh prosesor laptop Intel® Core™ Generasi ke-10 yang mendukung sistem portabel terbaik untuk para gamer dan creator. Prosesor ini juga dilengkapi sampai dengan 5,3 GHz Turbo, 8 core, 16 MB Intel® Smart Cache, dan overclocking plus Intel® Wi-Fi 6 (Gig +), Intel® Thermal Velocity Boost (Intel® TVB), dan Intel® Dynamic Tuning Technology (Intel ® DTT).
  • Dual Burn untuk mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU secara bersamaan agar gamers dapat menikmati FPS (frame per second) tanpa thermal throttling.
  • Lenovo Legion TrueStrike keyboard yang dibuat secara presisi untuk memberikan 100% anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‘soft-landing’ switches yang menghasilkan akurasi yang sensitif.
  • NVIDIA® Advanced Optimus, Hybrid Mode, dan Rapid Charge Pro untuk daya tahan baterai yang lebih baik.
  • Immersive display kelas dunia yang dioptimalkan dengan Dolby Vision® dan OverDrive Support dengan pilihan refresh rate sampai dengan 144Hz.

“Kami melihat bahwa game menjadi cara yang menyenangkan untuk saling terhubung dan menghilangkan stres di situasi pandemi yang penuh ketidakpastian saat ini. Selama ini, produk gaming Lenovo dirancang dan dikembangkan dengan merujuk pada pendapat para komunitas gaming dan pelanggan. Oleh karena itu, peluncuran rangkaian PC gaming ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamers atas perangkat yang dapat memberikan pengalaman gaming yang memukau,” ujar Kevin Adityo, Consumer 4P & T1 Manager, Lenovo Indonesia.

Lenovo Legion juga dihadirkan untuk mendukung kebutuhan mobilitas yang tinggi. “Sebagian masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai bekerja dari kantor dan terbiasa bekerja secara mobile. Hal ini menandakan bahwa mereka membutuhkan perangkat yang mampu mendukung mobilitas yang tinggi. Produk Lenovo Legion terbaru kami adalah solusi yang memenuhi kebutuhan mobilitas mereka saat bekerja maupun mendukung aktivitas gaming saat waktu senggang, baik dari sisi performa yang luar biasa serta desain yang stylish. Hal ini juga wujud bagian komitmen Lenovo yang selalu menyediakan teknologi yang lebih cerdas bagi seluruh masyarakat di Indonesia—smarter technology for all,” kata Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Legion 7i

Lenovo Legion 7i merupakan laptop gaming premium berukuran 15 inci yang memberikan performa tak terbatas untuk para avid gamers. Memiliki kerangka yang terbuat dari metal sepenuhnya, tersedia dengan warna Slate Grey, pencahayaan RGB yang stylish di dasar laptop, hingga ventilasi pendingin, laptop dengan berat 2,2kg ini dilengkapi dengan sistem yang luar biasa. Laptop ini dilengkapi dengan overclocked prosesor mobile hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series dan pengaturan termal canggih.

Tidak hanya mendorong batasan dalam laptop gaming, 7i juga telah disertifikasi oleh UL Verification Services karena dapat mempertahankan performa yang stabil untuk periode yang panjang dengan beban kinerja yang berat, rendering 240 unique frame dalam jendela waktu satu detik, serta menghasilkan input speed keyboard 1.9x lebih cepat.

Lenovo Legion Coldfront 2.0 mendorong perfoma laptop gaming terbaru ini yang telah diintegrasi dengan Vapor Chamber dan rangkaian sensor termal. Dual fan system yang terdiri dari 73 liquid-crystal polymer fan blades meningkatkan empat channel termal khusus untuk memutar udara pada kecepatan tertinggi. Rangkaian sensor termal 6-point dapat dengan cepat memprediksi kebutuhan termal yang akan diperlukan untuk mendinginkan komponen utama supaya memberikan sesi gaming yang lebih hening dan lebih baik. Dual Burn juga mendorong CPU dan GPU secara bersamaan untuk performa dalam game yang maksimal.

Lenovo Legion TrueStrike keyboard memiliki 100 persen anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan soft-landing switches untuk akurasi tingkat tinggi. Anda dapat merasakan key travel yang superior dengan desain melengkung untuk pengalaman gaming yang lebih taktil. Masing-masing tombol dilengkapi dengan lebih dari 16 juta kombinasi warna dari sistem pencahayaan Corsair® iCUE®.

Keyboard di semua laptop Lenovo Legion dilapisi agar tahan abrasi dan penipisan dari ujung jari yang berminyak. Tidak hanya itu, keyboard juga memiliki full-sized keys dan numpad, disertai dengan satu bagian trackpad yang lebih besar, tombol panah full-sized, dan tombol media khusus.

Gaming notebook ini dibuat presisi agar dapat menampilkan visual yang memukau dengan display color accurate 85,6% AAR berukuran 15-inci dengan In Plane Switching (IPS) Full HD (1920 x 1080) dengan refresh rates sampai dengan 144Hz dengan dukungan OverDrive dan pilihan NVIDIA G-SYNC.

Miliki hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER GPU dengan Max-Q Design untuk ray tracing dalam game yang dirancang untuk meningkatkan efek refleksi dan pencahayaan untuk tingkat realisme yang luar biasa. Lalu nikmati kontras warna yang kaya dari Dolby Vision® pada layar yang super tajam di mana suara dari Dolby Atmos Speaker System menciptakan pengalaman gaming yang sangat nyata dan luar biasa di gaming notebook ini.

Baterai 80WH yang lebih powerful pada Lenovo Legion 7i ditingkatkan dengan fitur battery-sipping energy release untuk daya tahan baterai yang lebih konsisten hingga 8 jam, sementara power adapter yang lebih ramping membuat lebih mudah dan fleksibel saat dibawa. Isi daya hingga 50 persen hanya dalam 30 menit dengan kemampuan Rapid Charge Pro. Multitasking, streaming, and membuat konten menjadi lebih mudah dengan media penyimpanan yang cukup 1TB NVMe PCIe SSD dan sampai dengan memori 32GB DDR4.

Lenovo Legion 7i memiliki harga mulai dari Rp29.999.000.

Legion Y740Si dan BoostStation eGPU

Laptop tertipis dan teringan Lenovo Legion, Lenovo Legion Y740Si hanya seberat 1,7 kg. Pertama kali diluncurkan di CES, laptop yang diperbarui dengan hingga prosesor mobile Generasi ke-10 Intel Core i9 H-Series memiliki layar panel IPS sampai dengan 15 inci 4K (3840 x 2160) ditambah dengan VESA DisplayHDR 400, Dolby Vision dan 100 persen RGB color gamut.

Ketika waktunya untuk bersenang-senang, beralihlah ke mode performance dengan menekan secara manual tombol Fn+Q untuk memicu Lenovo Q-Control 2.0. Hubungkan Lenovo Legion Y740Si ke Lenovo Legion BoostStation, GPU eksternal pilihan yang akan memberikan tambahan grafis desktop NVIDIA untuk memberikan pengalaman gaming di desktop yang sesungguhnya.

Laptop Lenovo Legion Y740Si memiliki harga mulai dari Rp36.999.000 yang sudah termasuk dengan Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060. Lenovo BoostStation tidak dijual terpisah.

Laptop Lenovo Legion 5Pi

Legion 5Pi merupakan laptop gaming 15 inci yang canggih untuk gamers yang menginginkan keseimbangan antara style dan adrenalin. Desainnya yang minimalis dengan logo “Y” putih yang menyala dan chassis Iron Grey akan membuat Anda terlihat luar biasa ketika bertarung dengan pemain online lainnya.

5Pi menawarkan performa gaming yang hebat dengan prosesor Intel® Core Generasi ke-10 H-series, dan NVIDIA GeForce RTX 2060. NVIDIA GeForce RTX™ menawarkan real-time ray-tracing untuk ketepatan visual yang lebih baik dalam game terbaru.

Laptop ini memiliki layar IPS HDR 1080p 15-inci dengan refresh rate 144Hz, kecerahan 300nits dan high dynamic range dengan sertifikasi VESA (VESA DisplayHDR 400). Layar 100% sRGB color-accurate menghasilkan gambar seperti asli yang cocok untuk pekerjaan yang penting saat edit foto dan membuat video. Bezel yang tipis dan teknologi Dolby Vision membuat pengalaman lebih nyata dalam game.

Sistem termal Coldfront 2.0 menggunakan rangkaian sensor untuk memprediksi temperatur secara konstan dan mengoptimalkan pendinginan. Pembuangan panas yang senyap dicapai dengan kipas Dual Liquid Crystal Polymer. Hal ini memungkinkan 5Pi untuk memaksimalkan kinerja CPU dan GPU sementara memastikan kestabilan, temperatur rendah, dan performa yang senyap.

Keyboard gaming Legion TrueStrike 4-zone RGB yang canggih memiliki teknologi soft-landing switch untuk kenyamanan dan taktual dengan key travel 1,5mm. Keyboard ini sangat akurat dengan 100% anti-ghosting dan waktu respon dibawah 1 milidetik.

Legion 5Pi juga memiliki kontrol media khusus, tombol panah full-sized, number pad dan satu trackpad yang lebih besar dengan Windows Precision Drivers yang membuat navigasi menjadi nyaman dan mulus. Keyboard ini juga memiliki tingkat ketahanan yang tinggi dengan lapisannya yang dapat menahan minyak dan pengikisan.

Untuk waktu load yang besar, 5Pi menawarkan 32GB DDR4 RAM dan solid-state drive dan 1TB NVMe PCIe. Legion 5Pi juga memiliki teknologi wireless Intel® Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5, dan webcam laptop ini hadir dengan sebuah built-in privacy shutter. Legion 5Pi memiliki berat 2,5kg dan juga dilengkapi dengan Dolby Atmos bersama speaker Harman Kardon® yang membuat pengalaman audio yang luar biasa.

The Lenovo Legion 5Pi menawarkan baterai hingga 80WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam. Dengan kemampuan Rapid Charge Pro, gunakan power adaptor yang ramping untuk mengisi ulang daya dari 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Legion 5Pi ini memiliki harga Rp27.999.000.

IdeaPad Gaming 3

Kini ditenagai sampai dengan prosesor mobile AMD Ryzen 7, IdeaPad Gaming 3 telah hadir di Indonesia untuk mereka yang mencari laptop gaming yang lebih terjangkau. Dirancang untuk menghilangkan screen stuttering, load game yang lambat, dan keyboard yang tebal, laptop IdeaPad Gaming 3 memiliki refresh rates 120Hz.

Sesi gaming beroktan tinggi yang menggunakan laptop baru ini dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. IdeaPad Gaming 3 didukung oleh termal yang telah ditingkatkan dengan tambahan heat pipe khusus untuk discrete GPU serta ditambah lagi dengan dual ventilasi termal untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Layar IPS Full HD (1920 x 1080) berukuran 15 inci memiliki desain dengan bezel tipis. Anda dapat memilih NVIDIA GeForce GTX 1650 atau 1650 Ti GPU untuk pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Gaming notebook yang lebih canggih di kelasnya ini dilengkapi dengan Lenovo Q-Control 3.0 untuk mengubah ke mode performance dan memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam3 dengan Rapid Charge.

Tersedia dengan dua warna yang menarik, Chameleon Blue dan Onyx Black, IdeaPad Gaming 3 hanya seberat 2,2 kg dan menghadirkan keyboard dengan backlit berwarna biru. Keyboard-nya dilengkapi dengan key travel 1,5mm, trackpad yang presisi, full-sized number pad, tombol panah yang besar dan tombol media khusus.

Harga laptop gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3 adalah mulai dari Rp12.999.000.

Lenovo Legion Tower 5, 5i dan 7i

Lenovo Legion Tower 5, 5i, dan 7i dibuat untuk avid gamer yang menginginkan battle station dengan performa tinggi.

Mendorong performa sistem ke pengaturan tertinggi, namun tetap senyap dan dingin dalam sesi gaming yang sinematik dengan sistem liquid-cooling. Dapatkan sampai dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER GPU untuk Legion Tower 7i dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk Legion Tower 5 dan 5i yang mampu memberikan frame rates yang sangat cepat dengan resolusi 4K.

Dengan pencahayaan LED biru, pilihan pencahayaan internal RGB dan rangkanya yang berwarna Phantom Black, gamer memiliki kesempatan untuk menunjukan kepribadian mereka dan perangkat dalam berkekuatan tinggi dengan panel samping yang transparan.

Tower yang baru ini juga memiliki sistem pendingin Coldfront 2.0. Termal Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang senyap meliputi sistem yang kompleks dari hardware dan software yang menyediakan sirkulasi udara yang lebih baik dan menurunkan temperatur sistem. Termalnya yang telah ditingkatkan memiliki kipas pendingin 150-watt CPU dan intake fans yang lebih besar, memudahkan udara bersikulasi lebih cepat melalui bagian dalam yang lapang sebesar 28 liter.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 dan sampai dengan prosesor desktop AMD Ryzen 9, desktop Legion Tower 5 dan 5i memiliki harga mulai dari Rp24.999.000. Untuk Legion Tower 7i yang ditenagai oleh sampai dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-10 akan memiliki harga mulai dari Rp40.999.000.

IdeaCentre Gaming 5 dan 5i

IdeaCentre Gaming 5 dan 5i terbaru menampilkan pencahayaan bewarna biru dibagian depan dan ditenagai dengan sampai dengan prosesor Intel Core i7 atau AMD Ryzen 7 serta sampai dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 GPU. Tersedia dalam warna Chameleon Blue, termal yang lebih baik pada tower ini dapat mendinginkan sistem dan meredam kebisingan kipas saat menjalankan kebutuhan gaming yang berat.

Pengembangan dari tower ini akan bertumbuh seiring dengan kebutuhan gaming penggunanya, dan desktop ini juga didukung oleh Dolby Audio untuk suara audio yang kaya.

Desktop IdeaCentre Gaming 5 dan 5i akan memiliki harga mulai dari Rp13.249.000.

Lenovo Legion Y25-25 Monitor

Pasangkan desktop gaming dengan salah satu monitor. Dapatkan gaming eSports yang immersive dengan monitor berukuran 24,5 inci (1920×1080) dan layar IPS NearEdgeless yang luar biasa ini. Dilengkapi dengan teknologi AMD Freesync™ Premium, refresh rate 240Hz, dan waktu respons cepat 1ms dengan Moving Picture Response Time (MPRT), Legion Y25-25 memastikan gameplay yang cepat dan lancar. Selain itu, monitor flicker-free dan dengan cahaya biru yang rendah akan melindungi mata pengguna, membuatnya ideal untuk bermain game. Dilengkapi dengan HDMI, DisplayPort, dan audio out port, akan memastikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman. Lenovo Legion Y25-25 Monitor memiliki harga Rp4.499.000.

Komitmen terhadap Layanan Pelanggan

Berada di lebih dari 180 pasar, dengan portofolio bisnis yang kuat dan beragam, Lenovo berada di posisi terbaik untuk memimpin dan memungkinkan transformasi yang berfokus pada layanan (service-led transformation) yang telah menjadi inti bisnis dan visi kami untuk masa depan. Salah satunya layanan untuk pelanggan adalah Premium Care yang merupakan inisiatif pertama di industri yang menawarkan layanan tanpa kerumitan. Pelanggan dapat berkonsultasi secara langsung dan mudah dengan teknisi ahli untuk mendapatkan pengalaman layanan terbaik dan dapat diakses 24/7. Untuk mengakses layanan Premium Care, pelanggan dapat menghubungi layanan telepon bebas pulsa di 001-803-01-61224.

Tidak hanya itu, untuk rangkaian laptop, Lenovo Indonesia memberikan Accidental Damage Protection (ADP). Accidental Damage Protection ini dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari tumpahan kopi, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak. Sebagai tambahan, produk laptop gaming di rangkaian PC terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan mendapatkan program yang orisinil seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Untuk lebih jelasnya, berikut detail garansi bagi setiap produk PC gaming Lenovo terbaru:

 

Produk

ADP

Premium Care

Legion 7i

ü

Garansi 2 tahun

ü

Layanan 2 tahun

Legion Y740Si

ü

Garansi 2 tahun

ü

Layanan 2 tahun

Legion 5Pi

ü

Garansi 2 tahun

ü

Layanan 2 tahun

Legion Tower 5

ü

Layanan 3 tahun

Legion Tower 5i

ü

Layanan 3 tahun

Legion Tower 7i

ü

Layanan 3 tahun

IdeaCentre Gaming 5

ü

Layanan 2 tahun

IdeaCentre Gaming 5i

ü

Layanan 2 tahun

IdeaPad Gaming 3

ü

Garansi 2 tahun

ü

Layanan 2 tahun

Legion Y25-25 Monitor

 

 

Sebagai nilai tambah bagi pelanggan, untuk setiap pembelian produk Lenovo Legion terbaru, Lenovo Indonesia memiliki paket promosi tambahan, sebagai berikut:

 

Produk

Paket Bundling

Voucher GoPay & SteamWallet

(berlaku sampai dengan 30 September 2020)

Legion 7i

  • Legion Armored Backpack II
  • Legion Gaming Headset
  • Gaming Mouse
  • GoPay Voucher Rp1.000.000
  • Steam Wallet Voucher Rp1.000.000

Legion Y740Si

  • Legion BoostStation RTX2060
  • Legion Armored Backpack II
  • Legion Gaming Headset
  • Gaming Mouse

Legion 5Pi

  • Legion Recon Backpack
  • Legion Gaming Headset
  • Gaming Mouse
  • GoPay Voucher Rp1.000.000
  • Steam Wallet Voucher Rp1.000.000

Legion Tower 5

  • Legion K300 Keyboard & Mouse Combo

Legion Tower 5i

  • Legion K300 Keyboard & Mouse Combo

Legion Tower 7i

  • Legion K300 Keyboard & Mouse Combo

IdeaCentre Gaming 5

  • Legion K300 Keyboard & Mouse Combo

IdeaCentre Gaming 5i

  • Legion K300 Keyboard & Mouse Combo

IdeaPad Gaming 3

  • Ideapad Essential Backpack
  • Gaming Mouse
  • Steam Wallet Voucher Rp500.000

Y25-25 Monitor

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.lenovo.com/id/in.

 8,219 total views,  64 views today

Continue Reading

software

Tinder Luncurkan Video Interaktif ‘Swipe Night’

Published

on

Geeknews.id – Pada 12 September pukul 10:00 WIB, Tinder® akan menghadirkan Swipe Night, untuk pertama kali di Indonesia dan di dunia. Swipe Night, yang sebelumnya telah diluncurkan akhir tahun lalu di AS, merupakan sebuah cerita petualangan interaktif di dalam aplikasi Tinder dimana para pengguna akan diminta untuk menentukan pilihan di saat-saat penting. Setiap pilihan yang diambil oleh pengguna akan menentukan akhir dari cerita mereka di dalam petualangan ini. Tidak hanya itu, pilihan mereka juga akan menentukan dengan siapa dia akan match dan berguna untuk menjadi topik obrolan setelah serial seru ini berakhir.

Kekuatan Berbagi Pengalaman Digital

Pandemi telah menyadarkan kita bahwa obrolan yang memiliki dasar kesamaan yang dibagikan secara digital memiliki kekuatan yang besar. Keharusan untuk jaga jarak sosial dan di rumah saja yang dilakukan secara bersamaan telah membuat pengguna Tinder semakin cerewet dan kreatif. Di Indonesia, keaktifan pengguna memuncak pada tanggal 12 April 2020, yaitu di tengah terjadinya masa pembatasan sosial, dengan jumlah swipe antar pengguna di bawah umur 26 tahun meningkat 29% dan jumlah pengiriman pesan meningkat 61%. Selain itu, hampir sepertiga Generasi Z di Asia Pasifik (lahir antara 1996 dan 2012) menghabiskan waktu enam jam atau lebih dengan smartphone mereka. Swipe Night yang diciptakan untuk Generasi Z, akan membawa pengguna Tinder dari rumah mereka ke sebuah destinasi baru untuk terlibat dalam sebuah petualangan secara langsung dari smartphone mereka. Selama tiga minggu berturut-turut mulai 12 September, setiap cerita dari video berdurasi 7 menit ini akan tayang di aplikasi mulai pukul 10:00 WIB hingga Minggu tengah malam, dengan alur cerita yang berubah-ubah tergantung dari setiap swipe – apakah kamu akan menyelamatkan anak anjing, atau teman? Apakah kamu akan mengambil kotak P3K, atau…..

“Saat periode di rumah saja dimulai, kami melihat adanya peningkatan aktivitas pengguna kami di Tinder, sehingga kami sadar bahwa kami memiliki peran penting dalam mewarnai kegiatan mereka selama di rumah saja,” ungkap Jim Lanzone, CEO Tinder. “Ketika krisis kesehatan dunia terus berlanjut, kami percaya Swipe Night dapat memberikan suasana baru bagi pengguna kami di seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk mendorong inovasi di Tinder dalam menciptakan lebih banyak cara untuk menyatukan pengguna kami, menghibur mereka, serta membantu mereka untuk bertemu dan mengenal orang baru”

Cerita Swipe Night

Swipe Night bercerita tentang sekelompok teman, dengan si pengguna Tinder sebagai subyek yang berperan sebagai tokoh utama. Plot cerita berkisar tentang sekelompok teman tersebut selama beberapa jam terakhir sebelum asteroid menghantam Bumi. Saat cerita berlangsung, pengguna Tinder akan menghadapi dilema moral dan pilihan praktis yang akan berdampak pada kejadian selanjutnya dan dengan siapa mereka akan match ketika cerita ini berakhir. Namun pengguna harus bertindak cepat: hanya ada tujuh detik untuk menentukan setiap keputusan. Setiap minggu, pilihan pengguna akan ditambahkan ke dalam profil Tinder mereka sehingga akan ada banyak materi untuk membuat lelucon ataupun untuk membuka pembicaraan dengan kenalan baru di Tinder.

Untuk menciptakan Swipe Night, Tinder bekerja sama dengan beberapa nama besar di bidangnya. Cerita video ini disutradarai oleh Karena Evans yang berusia 24 tahun (sutradara video musik Drake) dan ditulis oleh Nicole Delaney (Big Mouth, Netflix) dan Brandon Zuck (Five Points, Facebook Watch).

Pastikan untuk mengikuti serial Swipe Night setiap pekan di bulan September, mulai 12 September, tayang hanya di aplikasi Tinder mulai pukul 10:00 WIB. Setiap cerita Swipe Night hanya akan tersedia hingga hari Minggu tengah malam.

Waktu dan tanggal live sebagai berikut:

  • Sabtu, 12 September pada pukul 10:00 – Minggu, 13 September pada pukul 23:59
  • Sabtu, 19 September pada pukul 10:00 – Minggu, 20 September pada pukul 23:59
  • Sabtu, 26 September pada pukul 10:00 – Minggu, 27 September pada pukul 23:59

 7,422 total views,  44 views today

Continue Reading

Tech

MediaTek Umumkan Helio G95, Chip Terbaru Untuk Smartphone 4G Gaming Premium

Published

on

Geeknews.idMediaTek hari ini mengumumkan chip smartphone gaming paling canggihnya, MediaTek Helio G95. Anggota terbaru di lini MediaTek Helio G Series ini mengedepankan teknologi game MediaTek HyperEngine terbaru, dukungan multi-kamera, konektivitas tanpa tanding, dan AI Super Resolution untuk streaming video.

Ditujukan bagi segmen smartphone gaming 4G premium, chip baru ini akan memberdayakan berbagai merek smartphone utama yang akan diluncurkan di pasar global mulai bulan September. Bagi para penggemar game, MediaTek Helio G95 menawarkan kinerja lebih cepat dan fitur-fitur high-end seperti fotografi multi-kamera tingkat lanjut – maksimal 4 kamera, dengan AI processing unit (APU) terintegrasi. Chip ini menyediakan dukungan wake-up word ganda dan tampilan standar HDR 10, yang bisa ditingkatkan untuk mendekati kualitas HDR10+ secara real-time.

“Segmen smartphone gaming memperlihatkan pertumbuhan yang stabil, dengan para pembuat perangkat yang terus menawarkan berbagai teknologi yang lebih baru dan lebih canggih bagi para penggemar game. MediaTek terus meningkatkan chip seri G miliknya untuk menawarkan kinerja hebat dan mediaTek Helio G95 merupakan chip gaming kami yang paling canggih saat ini,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

MediaTek Helio G95 menggabungkan sepasang CPU Arm Cortex-A76 dengan frekuensi hingga 2,05GHz, dan enam CPU Cortex-A55 yang efisien penggunaan dayanya, serta Arm Mali-g76 MC4 yang sudah diperbarui, dengan frekuensi hingga 900MHz untuk kinerja core tunggal dan multicore. Chip ini juga dilengkapi dengan sebuah DSP ultra-low power dan always-on yang mendukung deteksi wake-up word ganda, memastikan perpindahan lancar antara dua fungsi Voice Wakeup (VoW) paralel. DSP ultra-low power ini meminimalkan konsumsi daya dari aplikasi seperti Google Assistant always-on dan mendukung pemicu lebih dari satu kata kunci serta asisten virtual.

Teknologi Game MediaTek HyperEngine Yang Ditingkatkan

Teknologi game MediaTek HyperEngine yang sudah ditingkatkan mengedepankan engine jaringan, respon cepat, kualitas gambar, dan pengelolaan sumber daya untuk permainan yang lancar dan pengalaman pengguna yang sangat responsif. Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini dengan cerdas memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE, memastikan koneksi yang lancar dan bebas-lag ketika bermain game. Teknologi ini juga memungkinkan opsi untuk menunda panggilan ketika bermain game tanpa hilangnya koneksi dan memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis untuk CPU, GPU, dan memori.

Tampilan AI Super Resolution

Chip baru dari MediaTek ini menawarkan sebuah tampilan AI Super Resolution untuk panggilan video dan streaming video superior di berbagai platform seperti Netflix, Hotstar, Amazon Prime dan TikTok. Fitur ini mendukung kualitas video mulai dari resolusi 360p hingga HD 720p dalam real-time, mengurangi bandwidth jaringan hingga 75% tanpa terasa adanya perbedaan dalam kualitas. Fitur ini mengedepankan layar FHD+ 90fps untuk tingkat respon tinggi dan pengalaman yang lancar, menjadikan chip ini ideal untuk bermain game dan antarmuka pengguna sehari-hari.

Pencitraan Premium lewat Dukungan Multi-Kamera

Menawarkan dukungan multi-kamera untuk pencitraan premium, chip ini memungkinkan perangkat untuk memiliki resolusi kamera hingga 64MP, dengan teknologi quad-pixel untuk hasil-hasil pencahayaan rendah yang luar biasa ketika mengambil gambar di malam hari. Fitur ini juga memiliki engine kedalaman untuk bokeh real-time, AI-FD (engine deteksi wajah cepat & tepat), MFNR, Warping, 3DNR, encoding dan decoding video di 4K 30fps, dengan APU terintegrasi untuk peningkatan kamera AI.

Lini MediaTek Helio G Series yang berfokus di game terdiri dari chipset-chipset G90 Series dan G95 yang baru ini, ditujukan bagi pengguna premium, dengan chipset-chipset G85, G80 dan G70 untuk perangkat game menengah. Chip-chip MediaTek Helio G25 dan G35 difokuskan pada kategori smartphone mainstream dan mendorong jangkauan MediaTek di berbagai demografis.

 7,160 total views,  41 views today

Continue Reading

Tech

Dreamtalent Hadirkan Platform Pencarian Kerja Berbasis Tes Psikometri

Published

on

Geeknews.id – Pandemi COVID-19 memberikan dampak besar pada aspek kehidupan manusia, khususnya sektor ketenagakerjaan. Dreamtalent berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) sebagai sistem informasi ketenagakerjaan (SISNAKER), menjadi platform pencarian kerja berbasis tes psikometri yang teruji. Di platform Dreamtalent, pencari kerja dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan, dimana perusahaan juga dapat melakukan proses rekrutmen dan asesmen secara efektif.

Data dari Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), angka pekerja industri atau perusahaan yang dirumahkan dan terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) mencapai 6,4 juta orang akibat pandemi COVID-19. Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) menyiapkan sejumlah strategi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Dalam situs resmi Kemnaker RI (2020) mengenai langkah strategis mengatasi pengangguran di era pandemi, disampaikan perlu adanya perluasan kesempatan kerja melalui layanan informasi berbasis digital yang dapat diakses semua orang, serta peningkatan keterampilan agar dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

Victor Osman, Founder dan CEO PT Dreamaxtion Teknologi Internasional menuturkan, “Kolaborasi platform Dreamtalent dengan Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker) pemerintah ini merupakan bentuk dukungan serta komitmen kami menghadirkan pasar kerja yang luas, menghadirkan tempat pencari kerja yang sudah dilengkapi dengan tes psikometri yang teruji secara gratis, serta mendukung peningkatan kualitas SDM di Indonesia dengan pelatihan yang bermanfaat. Semua upaya ini kami lakukan agar masyarakat dapat berkarya sesuai minat, bakat, dan kemampuan mereka”

Dreamtalent persembahan PT Dreamaxtion Teknologi Internasional adalah platform penilaian berbasis psikometri yang membantu membuka pintu masa depan, melalui tes kepribadian, pusat belajar, serta portal pencarian kerja. Melalui kombinasi psikologi dan statistik, Dreamtalent menjadi tempat bertemunya para talent, mulai dari pelajar sampai profesional dengan karir mereka melalui format tes kepribadian serta minat bakat yang teruji dan menyenangkan. Hal ini juga membantu perusahaan menemukan talent yang sesuai dengan formasi pekerjaan yang tersedia, sehingga proses rekrutmen dan asesmen dapat berlangsung dengan mudah dan efektif .

“Di masa pandemi ini, saatnya kita bersatu dan saling memberi dukungan. Kolaborasi kami dengan Kemnaker diharapkan dapat memberikan dampak positif di sektor ketenagakerjaan Indonesia, khususnya menjelang masa new normal.” ungkap Victor Osman. Dirinya menambahkan bahwa proses pencarian kerja serta pencarian kandidat yang tepat bagi perusahaan akan dipermudah dengan bantuan tes psikometri dan sistem pelacakan penilaian (assessment tracking system) yang terintegrasi dalam platform Dreamtalent.

Dreamtalent sempat berkolaborasi dengan Kemnaker menyelenggarakan Virtual Talent Fair 2020 pertama di Indonesia selama lima hari, yaitu 24 – 28 Agustus 2020. Mengusung tema “Quality Over Quantity”, peserta dapat melakukan psikotes gratis sebelum melamar ke banyak lowongan perusahaan dan meningkatkan keterampilan melalui webinar mengenai self-development, essential work knowledge, getting hired, career development, dan expert talks. Tidak hanya itu, peserta juga menjadi prioritas perusahaan dan bisa mengirimkan lamaran ke banyak tempat dalam satu klik segera setelah menyelesaikan tes personality di Dreamtalent. Meski telah berakhir, masyarakat umum tetap dapat melamar tanpa biaya apapun di perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengakses langsung situs https://dreamtalent.id selama lowongan masih tersedia.

 5,039 total views,  43 views today

Continue Reading

Tech

MediaTek Lakukan Uji Publik Pertama di Dunia untuk Koneksi Data IoT Satelit 5G dengan Inmarsat

Published

on

Geeknews.id – MediaTek mendorong batasan-batasan komunikasi satelit 5G IoT tingkat lanjut dengan sebuah pengujian lapangan yang sukses mentransfer data melalui satelit L-band Alphasat miliki Inmarsat, dalam orbit geostasioner (GEO) di atas katulistiwa.

Hasil dari uji lapangan IoT MediaTek dan Inmarsat akan berkontribusi ke standarisasi 3rd Generation Partnership Project (3GPP) Rel-17 di Non-Terrestrial Network (NTN), yang merupakan bagian dari inisiatif keseluruhan untuk menetapkan standar-standar 5G menuju berbagai kasus guna dan layanan baru.

 Teknologi baru NB-IoT satelit 5G menetapkan sebuah hubungan bi-direksional dari perangkat NB-IoT yang menggunakan standar satelit MediaTek ke sebuah satelit GEO komersil, terobosan baru untuk sebuah cakupan IoT yang benar-benar global. Keberhasilan uji ini membangun dasar untuk jaringan hibrid satelit dan selular guna mengaktifkan berbagai layanan IoT 5G yang tersebar di mana-mana dengan skala global.

“Kolaborasi MediaTek dengan Inmarsat akan mempercepat upaya-upaya industri untuk menggabungkan jaringan-jaringan selular dan satelit di era 5G. MediaTek merupakan sebuah penyedia terkemuka untuk konektivitas dan salah satu kontributor utama untuk standar-standar 3GPP, dan kerja sama kami dengan satelit-satelit GEO Inmarsat akan membantu mendorong inovasi 5G di berbagai vertikal termasuk IoT,” kata Dr. Ho-Chi Hwang, General Manager, Communication System Design, MediaTek.

MediaTek merupakan perusahaan semikonduktor fabless terbesar ke-4 di dunia dan Inmarsat merupakan pemimpin dunia dalam komunikasi satelit mobile global. Kedua perusahaan menjalankan pengujian ini dengan BTS yang berlokasi di Fucino Space Center di Italia, dan dikembangkan oleh Institute for Information Industry (III) dari Taiwan. Perangkat uji, yang dibangun dengan chipset NB-IoT berkemampuan satelit dari MediaTek, berlokasi di Italia Utara. Sistem purwarupa berhasil menjalankan sebuah kanal Komunikasi dan transfer data dengan satelit GEO ‘Alphasat’.

Keberhasilan pengujian ini bisa menyediakan bukti kelayakan standar-standar global baru dan potensi pasar terbuka dari penggunaan sebuah perangkat tunggal untuk menghubungkan jaringan satelit dan selular sekaligus.

“Menguji chip NB-IoT standard MediaTek lewat jaringan satelit GEO milik Inmarsat yang sudah ada telah membuktikan teknologi dari jaringan mobile bekerja efektif lewat satelit-satelit GEO dengan sedikit modifikasi dan akan menyediakan sebuah jalur yang sangat efektif biayanya menuju cakupan IoT global hibrid dan ada di mana-mana,” kata Jonathan Beavon, Senior Director, Inmarsat Product Group.

 7,969 total views,  41 views today

Continue Reading

Trending