Connect with us

Tech

Tren Konten Edukasi Meningkat, TikTok Gelar Kompetisi

Published

on

Geeknews.id – TikTok, platform distribusi video singkat, melanjutkan komitmennya untuk menyediakan akses kepada pengguna untuk belajar dan mengajar di mana dan kapan saja, dengan menyelenggarakan kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta yang merupakan bagian dari program edukasi #SamaSamaBelajar dan lanjutan dari kompetisi serupa sebelumnya. Kompetisi ini menantang para pengguna, termasuk dari kalangan profesional, untuk membagi pengetahuan dan ilmunya melalui video singkat dengan cara yang kreatif, dan pemenangnya berkesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah.

Riset berjudul What You Watched in a Day mengungkapkan bahwa dua alasan terbesar mengonsumsi video singkat adalah untuk mempelajari hal baru dan menggali minat diri. Hasil riset ini sejalan dengan tren konten yang ada di TikTok, dimana konten edukasi menjadi salah satu dari konten paling populer di aplikasi sejak akhir tahun lalu. Tren ini semakin berkembang dengan diluncurkannya program #SamaSamaBelajar pada bulan Mei lalu, dan hingga kini telah mendapatkan 16,2 miliar views. Untuk memperkaya konten edukasi di aplikasi, TikTok mengadakan kompetisi #BerbagiIlmu yang mendapat antusiasme yang cukup besar. Melihat sambutan positif ini, TikTok kembali mengadakan kompetisi serupa bertajuk #BerbagiSkill yang akan berakhir pada 31 Juli ini dan dilanjutkan dengan kompetisi #BerbagiFakta di bulan Agustus.

Indra Aziz, pelatih vokal profesional, mengakui bahwa format interaktif dengan durasi yang singkat mampu memberikan wadah baginya untuk terkoneksi dengan generasi muda yang gemar berkreasi dan juga membutuhkan informasi yang ringkas. “Selama puluhan tahun saya mengajar vokal, semakin muda generasinya memang semakin tidak ingin mendengar terlalu banyak teori. Mereka lebih senang yang to-the-point dan langsung terjun mencobanya,” kata Indra. “Video tutorial yang saya bagi di TikTok pun mendapatkan banyak respon duet dari pengguna lainnya, yang menunjukkan bagaimana mereka langsung mempraktikkan tips yang saya berikan, seperti mengenai beatboxing dan pernapasan vokal.”

Sementara itu, Jason Iskandar, sutradara film singkat pemenang penghargaan dan juga pendiri Studio Antelope, melihat potensi video singkat sebagai bentuk kreativitas baru di industri film. “Cukup banyak generasi muda yang tertarik untuk terjun ke dunia film sebagai orang di balik layar, tapi belum tahu harus mulai dari mana, seperti berbagai komentar yang saya terima di video TikTok saya,” kata Jason. “Tidak menutup kemungkinan format video singkat nantinya bisa menjadi format karya film baru, yang bisa membantu mengasah kemampuan mereka untuk memproduksi atau menyutradarai film berdurasi panjang ke depannya.”

Melalui kompetisi #BerbagiFakta, pengguna TikTok dapat membagikan video tentang  pengetahuan umum seputar profesinya, seperti yang dilakukan Indra Aziz dan Jason Iskandar,  atau konten seputar motivasi, bisnis, dan fakta menarik. Sedangkan di #BerbagiSkill, semua pengguna berkesempatan untuk berbagi tips dan tutorial DIY dan life hack sehari-hari.  “Sebagai platform yang inklusif, siapa pun berkesempatan untuk berbagi kemampuan dan keahliannya di TikTok, dan menginspirasi pengguna lain untuk belajar dan bahkan ikut berbagi pengetahuan mereka,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia. “Kedepannya, kami akan terus mendorong pengguna untuk memperkaya konten edukasi ini dengan berpartisipasi di berbagai program yang kami adakan.”

Untuk mengikuti kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta, pengguna TikTok dapat mengunggah konten berdurasi 15-60 detik tentang tips dan tutorial, lifehack, dan sains teknologi untuk #BerbagiSkill, atau pun pengetahuan umum, motivasi, bisnis, atau fakta menarik untuk #BerbagiFakta. Pengguna disarankan untuk memanfaatkan berbagai fitur di TikTok, serta menambahkan tagar #SamaSamaBelajar dan #BerbagiSkill atau #BerbagiFakta. Kompetisi #BerbagiSkill dibuka pada 21 Juli dan akan berakhir pada 31 Juli 2020, sementara #BerbagiFakta akan dibuka pada tanggal 11 Agustus hingga 28 Agustus 2020. Terdapat total hadiah senilai Rp 150 juta masing-masing untuk pemenang kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta dan juga beberapa hadiah menarik lainnya.

 3,296 total views,  3 views today

Tech

realme Speed Up To 5G: Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau

Published

on

Geeknews.id – realme pada hari ini (16/6) secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara eksklusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G. realme 8 5G akan menjadi smartphone 5G pertama yang dibanderol dengan harga Rp 2,999,000, sebagai perwujudan visi realme sebagai brand untuk menjadi ‘5G Popularizer’ dengan menawarkan smartphone 5G paling terjangkau untuk semua orang.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan, “Dengan realme 8 5G, kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ yang menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia. Kami melengkapi realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain tipis, namun dalam harga yang terjangkau yaitu Rp 2,999,000. Kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G untuk berpartisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi early adopter 5G di tanah air.”

Dalam kesempatan ini, realme juga turut meluncurkan beberapa produk AIoT-nya, antara lain realme Watch 2 Pro, realme Watch 2, realme Buds Q2 dan realme Buds Wireless 2 Neo. Kesemua produk AIoT terbaru dari realme ini hadir untuk melengkapi gaya hidup lebih cerdas dengan dukungan teknologi 5G.

 

realme 8 5G: Smartphone 5G Paling Terjangkau

realme 8 5G yang meluncur dengan slogan “5G. Fast Speed to Infinity” hadir sebagai smartphone 5G paling terjangkau untuk semua orang. realme 8 5G secara resmi menyematkan chipset terbaru besutan MediaTek, yaitu Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya. Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran.

realme 8 5G meneruskan ciri khas trendsetting design realme dengan menawarkan bodi tipis di segmennya. Bodi super tipis 8,5mm dan super ringan 185g ini terasa nyaman dalam genggaman. Ditambah dengan konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 yang berkolaborasi dengan realme.

Desain tipis realme 8 5G juga disokong baterai besar 5,000 mAh, dan berkat fabrikasi 7-nanometer dari Dimensity 700 5G prosesor berkinerja tinggi ini dapat menghemat daya hingga 28% sehingga akan memperpanjang masa pakai baterai. Dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C, baterai 5,000 mAh dapat terisi penuh dengan cepat.

Dimensity 700 juga turut membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz dan sudah mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh rate layar 90Hz yang dapat mengurangi keburaman dan menghasilkan layar yang ultra-smooth, menciptakan pengalaman sinematik nan menakjubkan untuk realme Fans saat menikmati layar luas berukuran 6,5 inci FHD+ pada realme 8 5G.

Seluruh performa andal pada realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). Hal terbaru yang ingin realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.

Dari segi kamera, realme 8 5G menjagokan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape, dengan lensa HD profesional yang dapat merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan. Mode kamera pada realme 8 5G juga dilengkapi dengan Kamera depan 16MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.

Teknologi 5G membutuhkan konsumsi daya lebih, sehingga akan mempersingkat masa pakai baterai smartphone. Maka dari itu, realme 8 5G juga memperkenalkan fitur Smart 5G Power Saving. Teknologi ini secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan untuk menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada smartphone tanpa fitur Smart 5G.

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication), sehingga secara keseluruhan realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, namun tetap terjangkau bagi semua. Dengan harga terjangkau Rp 2,999,000 untuk smartphone 5G, realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Supersonic Black dan Supersonic Blue.

 

Hadirkan Hidup Lebih Cerdas bagi Semua Orang, Inilah Rangkaian Terbaru realme AIoT

realme 8 5G secara khusus didedikasikan sebagai ‘The Most Affordable 5G Smartphone’ atau smartphone 5G paling terjangkau di harga Rp 2,999,000 yang akan memberikan akses lebih banyak kepada pecinta teknologi Indonesia dalam menyambut era teknologi 5G. Selain smartphone, realme juga mengajak kaum muda untuk memiliki hidup yang lebih cerdas dengan peluncuran inovasi produk AIoT dari realme.

 

realme Watch 2 Pro & realme Watch 2

Smartwatch lengkap dengan layar terbesar di segmen harganya, realme Watch 2 Pro telah hadir! realme Watch 2 Pro memiliki layar sentuh luas 1,75 inci (4,4cm) dan merupakan smartwatch paling lengkap. Dilengkapi dengan Real Sports Engine yang memiliki 90 mode olahraga, monitor kadar oksigen darah dan monitor detak jantung secara real-time, smartwatch favorit anak muda ini memiliki daya tahan baterai hingga 14 hari.

Sebagai alternatif entry-level smartwatch yang lebih terjangkau bagi anak muda, realme Fans juga dapat menikmati 90 mode olahraga lewat varian realme Watch 2 yang juga memiliki layar sentuh luas hingga 1,4 inci (3,5cm), serta daya pemakaian hingga 12 hari. realme Watch 2 adalah entry-level smartwatch paling layak dibeli untuk anak muda.

realme Buds Q2 & realme Buds Wireless 2 Neo

Perangkat True Wireless Stereo (TWS) realme pun turut mendapat pembaharuan dalam kesempatan ini; realme Buds Q2 hadir dengan performanya yang semakin maksimal, semakin Fleksibel tanpa Kabel. Mampu hadirkan 20 jam total pemakaian, realme Buds Q2 akan menjadi TWS yang terjangkau dan lengkap di kelasnya.

realme Buds Q2 memiliki driver besar 10mm yang menggunakan diafragma komposit polimer berkualitas tinggi, PEEK&TPU, untuk pengalaman mendengarkan audio yang luar biasa. Material PEEK mereproduksi suara dengan frekuensi menengah ke tinggi, sedangkan PU menghasilkan bass yang dalam dan kuat. realme Buds Q2 menggunakan solusi realme Bass Boost+ yang telah diperbarui. Saat pengguna beralih ke Gaming Mode atau menonton film, realme Buds Q2 mampu hasilkan hingga 88ms Super Low Latency untuk sikronisasi sempurna antara video dan audio.

Untuk realme Fans yang menginginkan perangkat audio yang dapat diandalkan untuk aktivitas olahraga, realme Buds Wireless 2 Neo dapat menjadi pilihan. Dengan desain ringan hanya 23,1g atau seberat dua buah ceri, realme Buds Wireless 2 Neo merupakan perangkat headphone neckband paling sporty di kelasnya. Terbuat dari material ringan, fleksibel, dan dari bahan yang aman untuk kulit, perangkat ini memastikan kenyamanan saat digunakan sepanjang hari. Dengan slogan ‘Bass Kencang Tanpa Henti’, realme Buds Wireless 2 Neo memiliki 17 jam total pemakaian, dan juga dilengkapi Bass Boost Driver serta koneksi instan magnetik.

Lebih Banyak Perangkat AIoT Tambahan Sebagai Pelengkap Gaming Anak Muda

Menyadari bahwa kaum muda tidak bisa terlepas dari gaya hidup dan aktivitas mobile game seru, dalam acara peluncuran kali ini realme juga menghadirkan perangkat pelengkap nan fungsional, yaitu realme Cooling Back Clip dan realme Mobile Game Finger Sleeves.

realme Cooling Back Clip adalah perangkat klip pendingin pertama dengan sistem rapid cooling, dilengkapi teknologi semikonduktor dengan sistem pembuangan panas yang ditingkatkan, serta suara yang lebih halus saat bekerja.

Pelengkap mobile gaming lainnya dari realme adalah realme Mobile Game Finger Sleeves. Perangkat dengan teknologi Superkonduktor Electric Silver Fiber ini menampilkan desain ultra tipis 0,25mm, serta desain elastis 4-dimensi yang dapat membantu para gamers muda memenangkan permainan.

 

Grand Opening of 4 realme Stores

Hari ini, realme juga mengumumkan Grand Opening 4 realme Stores sekaligus di 4 kota yang berbeda. Ke-empat stores terbaru realme ini berlokasi di Lubuk Linggau – Sumatera Selatan (bermitra dengan CV Maju Bersama Telekomunikasi), Jember – Jawa Timur (bermitra dengan CV Grand Pratama Communication), Cilacap – Jawa Tengah (bermitra dengan CV Naga Putra), dan Pontianak – Kalimantan Barat (bermitra dengan CV Family Digitalcom). Kunjungi @realmestore.indonesia untuk lebih banyak informasi lokasi di sekitar Anda.

 

Jadilah Early-Adopter 5G dengan realme 8 5G dan Miliki Hidup Lebih Cerdas bagi Semua Orang dengan Perangkat realme AIoT

realme mengajak anak muda mulai bersiap beralih ke gaya hidup yang lebih cerdas dalam menyambut era 5G yang super cepat dengan realme 8 5G serta rangkaian produk AIoT terbaru dari realme.

Cek seluruh produk realme yang diluncurkan hari ini melalui:

 

Model

 

Harga Periode Flash Sale dan Platform Bonus
realme 8 5G

8GB+128GB

Rp 3.199.000

Rp 2.999.000

16 Juni 19:00 WIB di Lazada, akulaku, realme.com/id Kartu Perdana Smartfren
Rp 3.199.000 Tersedia di seluruh Indonesia 26 Juni 2021
Ready stock di realme Official Stores 16 Juni 2021 Hadiah menarik setiap pembelian
realme Watch 2 Pro Rp 899.000

Rp 799.000

30 Juni 09:00 WIB di Shopee, akulaku, realme.com/id Joox Membership
realme Watch 2 Rp 649.000

Rp 599.000

30 Juni 09:00 WIB di Shopee, akulaku, realme.com/id Joox Membership
realme Buds Q2 Rp 299.000

Rp 269.000

16 Juni 18:00 WIB di Shopee, akulaku, realme.com/id Joox Membership
realme Buds Wireless 2 Neo Rp 279.000

Rp 249.000

16 Juni 18:00 WIB di Shopee, akulaku, realme.com/id Joox Membership
realme Cooling Back Clip Rp 349.000

Rp 299.000

16 Juni 18:00 WIB di Shopee, akulaku, realme.com/id
realme Mobile Game Sleeves Rp 79.000 Coming Soon

 

 1,379 total views,  423 views today

Continue Reading

Tech

vivo V21 5G Resmi Meluncur di Indonesia

Published

on

Geeknews.id – vivo Indonesia secara resmi meluncurkan seri terbaru dari vivo V-Series, yaitu vivo V21 5G, melalui online grand launch yang ditayangkan secara langsung di kanal media sosial resmi vivo Indonesia pada hari ini. vivo V21 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki teknologi Dual OIS Night Camera dan juga telah dilengkapi dengan Ultra Slim Matte Design, kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM, serta Dual Mode 5G agar pengguna dapat merasakan perangkat terbaik di kelasnya dalam merekam dan membagikan setiap momen berharga tanpa batas.

vivo V21 5G membawa tagline “Be Bright, Be Inspired”, peluncuran generasi terbaru V-Series ini menandakan perjalanan panjang seri ini di Indonesia sebagai smartphone yang menawarkan inovasi dan teknologi terkini, tidak hanya berfokus pada kamera tetapi juga memiliki tampilan yang stylish, performa yang tangguh, dan harga yang kompetitif.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia mengungkapkan, “vivo V21 5G telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan perangkat yang kaya fitur dan memungkinkan pengguna mengekspresikan diri mereka kapan saja dan di mana saja. vivo V21 5G hadir dengan kamera depan terdepan di industri, desain ramping, perangkat keras dan perangkat lunak yang kuat, dirancang untuk menawarkan pengalaman unik yang akan membantu pengguna menikmati setiap momen dan menjadi inspirasi bagi sekitarnya.”

Teknologi OIS yang Terdapat pada Kamera Depan, Didukung dengan Pencahayaan Terbaik

vivo V21 5G merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memiliki fitur Dual OIS, di mana kedua kamera pada smartphone ini, baik kamera depan maupun kamera belakang, ditenagai dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih. Tidak hanya itu, kedua kamera juga memiliki kemampun Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization), sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

Kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie pada vivo V21 5G telah mengalami peningkatan algoritma AI Night Portrait yang akan mendukung ketepatan dalam pengambilan gambar sehingga gambar yang dihasilkan tetap stabil dan terang walau di malam hari. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual Selfie Spotlight berukuran 1mm yang terletak di sebelah kanan dan kiri kamera depan dan dibuat khusus sebagai cahaya tambahan untuk meningkatkan kualitas selfie. Fitur ini cocok untuk mendukung kegiatan pembuatan konten media sosial atau live streaming.

Lebih lagi, fitur Eye Autofocus pada kamera depan akan mengunci fokus di mata meski pengguna sedang bergerak, agar hasil foto atau video lebih detail dan nyata.  vivo V21 5G semakin canggih dengan fitur-fitur kamera depan lainnya, seperti kemampuan 4K Selfie Video untuk pengambilan video berkualitas high definition, Head Slimming for Groupfies untuk menghasilkan foto group selfie yang proporsional, dan Child Face Beauty untuk menghasilkan sisi natural dari foto anak.

Sementara itu, pada kamera belakangnya, vivo V21 5G dibekali dengan 3 modul kamera, yaitu 64MP OIS Night Camera sebagai kamera utama, serta 8MP Multimode Camera yang bisa digunakan untuk Super-Wide Angle dan Bokeh Effect serta 2MP Macro Camera. Kamera utama 64MP OIS Night Camera disempurnakan dengan 4-Axis OIS yang akan memberikan pengambilan foto dan video yang stabil serta memungkinkan pengguna mendapatkan gambar yang lebih hidup dengan kualitas terbaik hingga detail terkecil bahkan saat kondisi minim cahaya. Video yang dihasilkan oleh kamera belakang juga sudah berkualitas 4K Video.

Untuk memaksimalkan pengguna dalam mengekspresikan diri dan menikmati setiap momen berharganya, vivo V21 5G juga menyediakan fitur-fitur unik lainnya, seperti teknologi Dual-View Video, yang dapat menampilkan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga pengguna dapat membuat kreasi video menarik dengan sudut pandang tambahan. Selain itu, ada juga fitur Double Exposure yang dapat menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu cerita yang berkesan sehingga dapat membantu para pengguna untuk selalu hadir di setiap momen berharga.

Desain Stylish dengan Bodi Tipis 7,29mm

Dari sisi desain, vivo V21 5G mengusung Ultra Slim Matte Glass Design hasil perpaduan dari sentuhan AG Matte Design, Dual Tone Step, dan Flat Frame Design. vivo menggunakan desain Dual Tone Step untuk membuat kamera menyatu dengan bodi guna menjaga keamanan lebih pada lensa kamera. Pada sentuhan luar digunakan AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari di bodi belakang sehingga dapat mempertahankan kesan mewah pada smartphone. Sedangkan Flat Frame Design bertujuan agar ponsel nyaman digenggam atau disisipkan ke dalam saku pakaian.

vivo V21 5G terdapat dalam 2 varian warna, yakni Dusk Blue yang memiliki ketebalan bodi hanya 7,29mm dan berat 176gram, dan Sunset Dazzle yang memiliki ketebalan bodi 7,39mm dan berat 177gram. Dengan ketebalan tipis 7,29mm, vivo V21 5G menjadi smartphone 5G tertipis di Indonesia saat ini.

Di bagian layar, vivo V21 ini menggunakan E3 Amoled Display dengan refresh rate 90Hz, sehingga memberikan pengalaman navigasi yang lancar sekaligus nyaman untuk mata. Tampilan bodi depan dengan Ultra All Screen menggunakan water drop notch yang memberikan keseimbangan ideal antara fungsionalitas, gaya, dan memberikan ruang yang cukup untuk menyematkan kamera depannya yang superior.

Performa Mumpuni untuk Dukung Setiap Aspek Gaya Hidup Cerdas Saat Ini

vivo V21 5G ini dilengkapi dengan teknologi 8GB + 3GB Extended RAM, yang mampu menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB guna kelancaran pengguna dapat menjalankan semakin banyak aplikasi secara bersamaan. Selain itu, vivo V21 5G menyematkan kapasitas memori internal 128GB ROM yang dapat digunakan pengguna menyimpan berbagai file dokumen, musik ataupun foto.

Walau memiliki bodi yang tipis, tetapi vivo V21 5G ini memiliki kapasitas baterai 4000mAh yang dapat menemani pengguna seharian. Kemampuan pengisian baterai 33W FlashCharge mampu mengisi ulang daya hingga 63% dalam waktu 30 menit saja. Lebih lagi, teknologi NFC Multifunctions yang terdapat pada vivo V21 5G bisa membuat ponsel ini berfungsi menduplikasi kartu akses, uang elektronik untuk transportasi umum, dan memudahkan pengguna untuk bertukar file.

Semua fitur-fitur yang mendukung kemudahan gaya hidup pengguna tersebut didukung oleh Mediatek Dimensity 800U dengan clock speed hingga 2,4GHz. Chipset ini menggunakan fabrikasi 7nm untuk memberikan performa tinggi sambil mempertahankan efisiensi daya. Serta, vivo V21 5G juga menghadirkan pengalaman koneksi yang lebih mulus, lebih efisien, dan lebih bertenaga untuk penjelajahan dan hiburan dengan teknologi 5G ready untuk konsumen yang menginginkan smartphone 5G. vivo V21 5G mendukung jaringan 5G dengan menyematkan Dual Mode 5G untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Dalam memberikan pengalaman penggunaan yang sempurna, vivo V21 5G memiliki Funtouch OS 11.1 yang berbasis Android 11, fitur JOVI Home untuk mendukung aktivitas pengguna, UFS 2.2 untuk performa baca dan tulis data yang semakin cepat. Serta, fitur Multi Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar bagi para pengguna yang gemar bermain mobile game.

“Lewat seri terbaru vivo V21 5G, kami ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya dengan berbagai peningkatan baru, seperti teknologi Dual OIS Night Camera di kamera depan dan belakang, tampilan desain yang ramping dan stylish, serta performa tangguh, yang akan mendukung pengguna agar selalu selalu stand-out ketika berbagi momen terbaik mereka,” pungkas Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia.

 

vivo Wireless Sport Lite Earphone Menghadirkan Pengalaman Audio yang Imersif

Di saat yang bersamaan, vivo Indonesia juga memperkenalkan vivo Wireless Sport Lite, sebuah earphone nirkabel yang memiliki fitur-fitur terbaik untuk mendukung kegiatan para pengguna di masa kini mulai dari belajar, bekerja, hingga berolahraga.

Dirancang khusus dengan Moving Coil 11,2mm dari Daikoku Jepang dengan polimer tinggi yang terbuat dari perunggu dan dilapisi oleh aluminium, earphone ini mampu menghasilkan suara frekuensi rendah atau bas yang kuat. Selain itu, penyetelan suara oleh Golden Ears Acoustics yang mampu menangkap suara yang detail bahkan hingga suara bisikan sekalipun, memberikan pengalaman mendengarkan lagu dan instrumen alat musik dengan lebih detail.

Sebagai earphone nirkabel, vivo Wireless Sport Lite memiliki Low Latency Bluetooth Connection dengan latensi serendah 80ms, sehingga audio dapat didengarkan serasa tanpa delay. Selain itu, fitur Active Noise Cancelation memastikan pengguna mendengar suara dengan sangat nyata. Kombinasi kedua teknologi ini dapat menyempurnakan pengalaman gaming yang intens dan menyenangkan.

Perangkat ini hadir dengan feather-light weight atau bobot super ringan, hanya 23,9 gram dan desain ergonomis nan elegan yang mengikuti kontur leher dan telinga sehingga memberikan kenyamanan ketika digunakan. Daya tahan baterai hingga 18 jam membuat perangkat ini dapat menemani penggunaan sepanjang hari. Bahkan, dengan pengisian ulang selama 10 menit, pengguna sudah bisa menggunakan perangkat ini selama 5 jam. Earphone ini bisa digunakan dalam situasi apapun, bahkan saat terkena percikan air akibat hujan karena telah didesain dengan IPX4 Waterproof.

 7,827 total views,  259 views today

Continue Reading

Tech

LaLiga Bekerja Sama dengan Microsoft untuk Transformasi Sepak Bola secara Digital

Published

on

Geeknews.id – LaLiga, asosiasi sepak bola Spanyol dan Microsoft Corp. pada hari Rabu lalu mengumumkan perluasan kemitraan di antara kedua pihak yang berfokus pada transformasi digital dalam olahraga secara global. Kedua perusahaan juga akan berkolaborasi dalam mengembangkan solusi teknologi untuk industri media dan hiburan melalui layanan teknologi LaLiga yaitu, LaLiga Tech.

Sebagai Mitra Global dalam Teknologi dan Inovasi LaLiga, Microsoft akan membantu dalam mengembangkan solusi baru dan memanfaatkan solusi yang ada untuk mendorong inovasi di seluruh industri olahraga termasuk:

  • Untuk para penggemar olahraga: Azure Event Hubs, Azure Data Lake, Azure Databricks, dan Azure Machine Learning akan memberikan penyempurnaan data statistik dalam siaran pertandingan, pilihan streaming OTT yang dipersonalisasi seperti pemilihan sudut kamera dalam pertandingan. LaLiga menawarkan pengalaman baru seperti augmented reality, virtual reality, dan 3-D replays.
  • Untuk para pemegang hak siar, penyiar, dan mitra komersial: Azure, Dynamics 365, Power BI, SQL Database, dan Azure Cosmos DB, Azure Machine Learning akan membuat platform OTT streaming dapat menampilkan rekomendasi yang dirancang khusus dan pengalaman konten, games dan layanan yang relevan.
  • Untuk para manajer lokasi: Power BI dan Azure akan menyederhanakan operasional stadion melalui inovasi dalam keamanan dan memanfaatkan 5G untuk pengalaman lebih baik di dalam stadion.

Sebagai bagian dari kolaborasi, LaLiga akan menggunakan Microsoft Azure, termasuk AI dan machine learning untuk platform OTT LaLigaSportsTV yang mereka miliki dan Mediacoach (visualisasi dan statistik pertandingan) untuk menyempurnakan pengalaman dan format audiovisual yang interaktif.

“Kami menghargai Microsoft sebagai mitra inovasi dan teknologi kami dan kami sangat mengapresiasi bagaimana mereka serius berkolaborasi untuk membangun solusi inovatif yang bertujuan untuk memecahkan tantangan bisnis khusus untuk industri kami.”

“Kami sangat senang untuk memperluas kemitraan kami bersama LaLiga karena kemitraan ini membuat membuat mereka bisa memperkuat interaksi dan keterlibatan dengan ratusan juta penggemar mereka, sambil membawa model bisnis baru ke pasar dengan kemampuan yang diberikan oleh cloud dan AI Microsoft,” kata Jean-Phillippe Curtois, EVP dan Presiden Global Sales, Marketing and Operations Microsoft Corp. “Microsoft sangat bangga untuk membantu mempercepat inovasi digital LaLiga dan memberdayakan peluang bisnis baru yang menarik dalam industri olahraga dan hiburan melalui portofolio teknologi LaLiga.”

Kolaborasi ini merupakan kunci pertumbuhan dan perkembangan LaLiga Tech, dimana LaLiga akan mengemas berbagai teknologi yang ada menjadi penawaran komersial untuk industri olahraga, mulai dari statistik dan analitik pertandingan hingga layanan streaming OTT generasi berikutnya, lalu layanan perlindungan konten paling canggih dan sistem manajemen untuk mengakses lokasi. Hal ini bisa membantu LaLiga ntuk memperluas bisnisnya ke era baru di bidang olahraga, serta meningkatkan pengalaman penggemar dengan menciptakan solusi teknologi berbasis data baru yang didukung oleh Microsoft Azure, Power BI, Dynamics 365, dan Microsoft 365, serta menyediakan platform layanan dan solusi teknologi yang disesuaikan dengan pihak ketiga.

Penawaran yang berdasarkan sejarah investasi LaLiga yang begitu banyak dan berfokus kepada pengalaman teknologi inovatif, bertujuan untuk meningkatkan pengalaman penggemar, termasuk ekosistem aplikasi yang kuat di atas layanan Microsoft Azure. Aplikasi LaLiga resmi telah diunduh lebih dari 113 juta kali secara global. LaLigaSportsTV, yang menyediakan layanan platform OTT video streaming secara gratis untuk berbagai olahraga tidak hanya sepak bola, telah diunduh oleh lebih dari 1,5 juta pengguna yang sudah terdaftar.

Solusi ini memanfaatkan data dan AI yang kuat untuk memberikan konten khusus berdasarkan preferensi penggemar serta games dan video yang melibatkan baik para penggemar biasa dan fanatik di hari pertandingan ataupun setelahnya.

Selain itu, LaLiga menggunakan dasbor dari Microsoft Power BI dalam menyediakan visualisasi data untuk penonton TV, fan360, media sosial, interaksi dan kesukaan merek, performa website dan aplikasi dari setiap negara. Hal ini membantu LaLiga dan klub untuk menciptakan pengalaman yang lebih interaktif dan terancang.

Dengan peningkatan kemitraan yang diumumkan tersebut, LaLiga dan Microsoft akan berfokus terhadap inovasi bersama dan akselerasi Cloud menggunakan Microsoft Azure serta kemampuan dari AI-nya. Melalui aset LaLiga Tech, kolaborasi I ini akan terus memberikan LaLiga  pertumbuhan dan peluang bisnis baru dengan memanfaatkan inovasi terbaik yang muncul di pasar olahraga, perusahaan hiburan, dan perusahaan komersil lainnya di seluruh dunia.

 8,380 total views,  258 views today

Continue Reading

Tech

Meluncur Di Indonesia Empat Hari Lagi, vivo V21 5G Sematkan Teknologi Terkini Dual OIS Night Camera

Published

on

Geeknews.id – vivo V21 5G, pertama di Indonesia yang menampilkan inovasi akan resmi diluncurkan di pasar Indonesia empat hari lagi, tepatnya pada tanggal 24 Mei 2021. vivo V21 5G akan menemani para penggunanya merekam dan membagikan setiap momen berharga tanpa batas untuk menjadi inspirasi bagi sekitar. smartphone Dual OIS Night Camera,

“Empat hari lagi, tepatnya pada tanggal 24 Mei 2021, para konsumen setia kami dapat mengetahui secara langsung berbagai peningkatan dan inovasi yang terdapat pada vivo V21 5G mulai dari sisi kamera, tampilan, memori RAM yang dapat diperluas, dan masih banyak lainnya yang akan kami suguhkan pada peluncuran online ini,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Pada vivo V21 5G, berbagai keuntungan akan dirasakan oleh para pengguna ketika merekam setiap momen berharga dengan inovasi teknologi yang disematkan, termasuk juga ketika mengambil , , dan juga pengambilan video ganda menggunakan fitur Dual-View Video.night photonight video.

Para pengguna tidak perlu khawatir lagi ketika mengambil momen berharga di malam hari atau dalam kondisi yang minim cahaya. Teknologi Dual OIS Night Camerayang terdapat pada kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie dan 64MP OIS Night Camera pada kamera belakang vivo V21 5G memungkinkan mereka untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih stabil, karena pengambilan video akan berfokus pada objek, tidak menimbulkan guncangan atau patah dalam video. Melalui teknologi OIS pada vivo V21 5G juga, konsumen bisa mendapatkan hasil gambar yang jernih dan terang dalam kondisi gelap ataupun minim cahaya.

Selain itu, pengalaman baru akan dirasakan oleh para pengguna ketika menggunakan teknologi Dual-View Video yang terdapat pada vivo V21 5G karena teknologi ini dapat menangkap momen dengan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Konsumen bisa mengeksplorasi dua mode pada fitur ini, yaitu mode Picture-In-Picture dan Dual-View. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan pada Super-Wide Angle Camera pada kamera belakang.

vivo V21 5G Online Grand Launch

Peluncuran vivo V21 5G akan disiarkan pada akun media sosial resmi vivo Indonesia pada kanal YouTube, Instagram, Twitter, dan juga Facebook, tanggal 24 Mei 2021 pada pukul 13:00 WIB. vivo masih membuka program Blind Pre-Order untuk vivo V21 5G secara eksklusif di vivo Official Online Store pada e-commerce partnerTokopedia sampai dengan 23 Mei 2021. Konsumen hanya perlu melakukan pembelian vivo V21 5G senilai Rp 300.000 untuk mendapatkan kode yang dapat digunakan untuk pembelian Pre-Order vivo V21 5G. Pada kesempatan ini, konsumen bisa mendapatkan hadiah langsung Shopping Voucher senilai Rp 600.000 dan vivo Wireless Sport Lite.

“Kami tidak sabar untuk memberikan pengalaman baru tak terlupakan bagi konsumen melalui inovasi dan teknologi di vivo V21 5G. Konsumen juga bisa mendapatkan hadiah dan penawaran menarik yang tentunya sayang jika dilewatkan melalui program Blind PO yang akan berakhir pada 23 Mei 2021,” tutup Edy.

 8,470 total views,  264 views today

Continue Reading

StartUp

BukuKas Raih Suntikan Dana Rp709 Miliar Untuk Akselerasi Digital UMKM Indonesia

Published

on

Geeknews.idBukuKas, startup solusi digital untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Indonesia, mengumumkan pendanaan Seri B sebesar US$50 juta (setara Rp709 miliar) hanya empat bulan setelah putaran pendanaan Seri A sebesar US$10 juta (setara Rp141 miliar) yang dipimpin oleh Sequoia Capital India. Putaran pendanaan kali ini juga diikuti oleh sejumlah angel investor ternama seperti Gokul Rajaram, dan Taavet Hinrikus, salah satu pendiri TransferWise.

Suntikan dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat tim engineering dan produk BukuKas di kedua kantornya yaitu Jakarta dan Bangalore. BukuKas juga akan memperluas jangkauan layanan yang ditawarkan kepada para pebisnis agar sejalan dengan visi perusahaan untuk menyediakan software yang menyeluruh (end-to-end) bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dari para investor – baik yang baru bergabung maupun yang telah hadir sebelumnya- kepada tim dan visi kami untuk mendigitalkan UMKM Indonesia. Kami senang menyambut mereka untuk mengikuti fase selanjutnya dari perjalanan kami. Putaran investasi baru ini akan mendorong pertumbuhan kami seiring upaya yang tengah dijalankan dalam rangka membangun solusi keuangan lengkap untuk usaha kecil yang kami yakini sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia,”Kata CEO dan Co-Founder BukuKas, Krishnan Menon.

BukuKas yang diluncurkan pada Desember 2019 dan diinkubasi oleh Whiteboard Capital, sebelumnya telah menempatkan posisi kepemimpinan yang kuat di pasar aplikasi pencatatan keuangan digital, baik dalam hal skala dan tingkat penggunaan dalam kurung waktu 17 bulan sejak diluncurkan. Startup ini telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan UMKM yang terus berubah, berkembang dari aplikasi catatan keuangan digital sederhana yang memungkinkan pemilik usaha kecil untuk mencatat dan mengelola penjualan dan pengeluaran mereka dengan lebih baik, saat ini BukuKas berkembang lebih jauh menjadi aplikasi yang dapat mengatur inventaris, pembuatan faktur, dan melakukan analitik.

Hingga April 2021, BukuKas telah berhasil merangkul 6,3 juta pemilik toko dan pelaku usaha kecil ke dalam platformnya. Startup ini juga memiliki 3 juta pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU), dengan akumulasi pencatatan nilai transaksi tahunan senilai hampir US$25,9 miliar (sekitar Rp360 triliun) setiap tahunnya, atau setara dengan 2,2% dari PDB Indonesia. Pada akhir 2022, BukuKas menargetkan untuk menggandeng sejumlah 20 juta pelaku UMKM ke dalam platform mereka.

Putaran pendanaan terbaru itu diumumkan tepat setelah BukuKas merilis fitur pembayaran baru ‘BukuKasPay’ pada pertengahan April 2021. Melalui fitur baru BukuKasPay, pelaku usaha kecil dapat membayar ke pemasok mereka dengan tepat waktu dan dapat menagih hutang kepada konsumen mereka secara digital melalui berbagai metode pembayaran digital yang meliputi Virtual Account Bank, QRIS, serta dompet elektronik populer seperti OVO, DANA, GoPay, LinkAja, dan ShopeePay. Hanya dalam 4 minggu sejak BukuKasPay diluncurkan, perusahaan telah mencatat transaksi pembayaran bulanan sebanyak puluhan juta dolar AS di dalam platform BukuKas.

Pada September 2020, BukuKas juga telah mengambil beberapa langkah strategis dimana mereka mengakuisisi aplikasi buku besar digital ‘Catatan Keuangan Harian’ untuk memperluas pangsa pasar mereka. BukuKas kemudian meluncurkan platform pembuatan toko online ‘Tokko’ guna memfasilitasi pelaku bisnis agar dapat berjualan secara lebih efektif di saluran perdagangan sosial dan mendigitalisasi toko mereka. Setelah 6 bulan berjalan, Tokko telah dimanfaatkan oleh 1,3 juta pelaku bisnis kecil dan menengah.

COO dan Co-Founder BukuKas, Lorenzo Peracchione mengatakan: “Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 60 juta UMKM yang menghasilkan lebih dari 60% PDB negara. Pelaku usaha kecil terus berupaya mencari solusi digital sederhana untuk masalah sehari-hari mereka, mulai dari mempermudah arus kas mereka hingga menghasilkan dan menangani lebih banyak pesanan WhatsApp. BukuKas ingin menjadi mitra ekosistem pebisnis pilihan untuk membantu pemilik usaha kecil berkembang dan tumbuh di era digital ini. Sejalan dengan peluncuran BukuKasPay, kami akan terus membangun kepercayaan dari pengguna BukuKas dan mendukung mereka dengan solusi perbankan dan perdagangan yang menyeluruh dalam waktu dekat.”

 9,126 total views,  225 views today

Continue Reading

Trending