Connect with us

event

Sebarkan Konten Inspiratif, Inilah Para Kreator Pemenang Kompetisi #BerbagiIlmu di TikTok

Published

on

Geeknews.id – TikTok, aplikasi destinasi video pendek, mengumumkan pemenang kompetisi #BerbagiIlmu yang telah diadakan dari tanggal 2 Mei hingga 17 Juni, 2020. Kompetisi ini mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi satu sama lain. Pemenang dari kompetisi ini tidak hanya akan menerima puluhan juta rupiah tetapi juga pelatihan bersama kreator konten profesional.

“Di masa pandemi COVID-19 ini, edukasi menjadi salah satu sektor yang terdampak terutama karena terbatasnya pergerakan masyarakat. Karena itulah teknologi dapat berperan. Melalui video pendek, TikTok ingin menekankan bahwa belajar atau mengembangkan diri tidak dibatasi oleh tempat dan waktu,” kata Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations TikTok Indonesia. “Dan kami berterima kasih atas antusiasme dari masyarakat Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam kompetisi #BerbagiIlmu dan terus menyebarkan semangat belajar di mana saja dan kapan saja.”

Kompetisi #BerbagiIlmu telah diikuti lebih dari 13 ribu pengguna dengan total 24,6 ribu video, serta mendapatkan lebih dari 2,7 miliar views. Di kompetisi ini, pengguna ditantang untuk membuat konten berbasis edukasi atau pengetahuan yang informatif dan bermanfaatkan. Video tersebut juga harus menggunakan suara asli atau mencantumkan teks, dan ditambahkan tagar #BerbagiIlmu serta #SamaSamaBelajar. Setelah tahap penilaian yang intens, terpilih 15 kreator Gold Medalist, 25 kreator Silver Medalist, dan 40 kreator Bronze Medalist. Masing-masing mendapat hadiah 15 juta rupiah beserta verifikasi akun, 10 juta rupiah, dan 5 juta rupiah. Tidak hanya itu, TikTok juga memilih 100 kreator sebagai consolidation winner dan memberikan hadiah berupa uang elektronik senilai 500 ribu rupiah.

Konten yang terpilih sebagai pemenang berangkat dari berbagai kategori, mulai dari pengetahuan, fesyen, fitness dan kesehatan, kuliner, motivasi, tutorial, sampai Do It Yourself (DIY). Lihat saja konten bahasa asing dari @Borasaem, kuliner dari @dimsthemeatguy, serta fesyen dari Tysna Saputra yang terpilih menjadi pemenang kompetisi ini. Selain menciptakan konten yang berkualitas, mereka juga memanfaatkan fitur edit video di TikTok yang mempermudah pengguna menjelaskan informasi dalam format video singkat.

“Saya tidak menyangka terpilih menjadi salah satu pemenang di kompetisi #BerbagiIlmu ini, karena TikTok kan saat ini sangat populer dan dikenal banyak orang. Ada banyak pengguna lain yang juga membagikan konten pendidikan di TikTok, dengan cara yang ga kalah kreatif. Mudah-mudahan, kedepannya saya bisa terus membuat konten yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang,” ujar Ricky Alvano, kreator bidang tutorial yang menjadi salah satu pemenang #BerbagiIlmu.

#BerbagiIlmu merupakan rangkaian dari program #SamaSamaBelajar yang diselenggarakan TikTok untuk mendukung sektor pendidikan di Indonesia melalui format video singkat, agar pendidikan bisa terus dinikmati oleh semua orang, kapan saja, dan dimana saja. Oleh karena itu, TikTok mengajak semua pengguna untuk membagikan konten edukasi yang bermanfaat dengan hashtag #SamaSamaBelajar.

534 kali dilihat, 33 kali dilihat hari ini

Esport

Likee dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Berkolaborasi

Published

on

Geeknews.id – Platform pembuatan video pendek global terkemuka asal Singapura, Likee, berkolaborasi dengan game multiplayer online battle arena (MOBA) populer, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dalam menghadirkan rangkaian challenge dan kompetisi game. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan hiburan kepada para penggemar MLBB yang juga pengguna Likee dan menjadikan ini sebagai ajang mereka menunjukkan bakat dan kreativitasnya.

Rangkaian kompetisi yang dimulai dari tanggal 22 Juni hingga 4 Juli ini, menghadirkan berbagai challenge yang menyenangkan, dan memungkinkan pesertanya untuk dapat memenangkan beragam hadiah menarik, dari fitur modifikasi karakter (skin) MLBB terbatas hingga uang tunai senilai hingga USD800. Untuk para penggemar MLBB yang ingin mengikuti serunya kompetisi ini, berikut rincian kompetisi dan jadwalnya:


Challenge #MobileLegendsMoment

Challenge #MobileLegendsMoment mengajak pengguna Likee dan penggemar MLBB untuk mengunggah video keseruannya saat bermain Mobile Legends: Bang Bang, yang dimulai dari tanggal 22-28 Juni. Kamu tinggal mengunggah video pendek yang berisikan gerakan atau momen kemenangan kamu saat bermain Mobile Legends: Bang Bang dengan tagar #MobileLegendsMoment. Para peserta berkesempatan untuk dapat memenangkan hadiah dua Limited Epic Skin, 10 Elite Skin, dan 200 paket Magic Dust Set dari MLBB.


Challenge #MobileLegendsCosPlay

Likee dan MLBB menantang pengguna dan penggemarnya untuk menunjukkan kreativitasnya dalam berkostum dengan meniru karakter-karakter yang ada di MLBB. Jika kamu tertantang, kamu bisa ikuti challenge ini pada 29 Juni-4 Juli untuk memenangkan hadiah limited skin Mobile Legends: Bang Bang Info lebih lanjut, nantikan pada aplikasi Likee.


MLBB Game Master Competition

Likee mengundang dan menantang seluruh jagoan game untuk saling bertanding Mobile Legends: Bang Bang secara langsung pada tanggal 29 Juni-3 Juli 2020. Kamu bisa ikut dan memenangkan USD800 persembahan Likee dengan membuat live game pada aplikasi saat bermain MLBB sebanyak-banyaknya, tanpa peduli menang atau kalah. Pada akhir pertandingan, akan menghitung peserta yang paling banyak membunuh (slayed) musuh dan memberikan hadiah USD800 kepada pemenang, dan USD400 kepada pemenang kedua. Pemain lainnya dengan performa terbaik mempunyai kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah.

Mobile Legends: Bang Bang Live Tournament “Likee Supertstar Battle”

Puncak acara akan berlangsung saat MLBB Live Final, “The Superstar Battle”, yang akan disiarkan langsung di aplikasi pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 20.00-22.00 WIB. Likee mengundang lima gamers profesional perempuan dan lima gamers profesional laki-laki di Indonesia untuk bertanding pada acara turnamen ini. Pada pertandingan ini, tim gamers profesional perempuan, Super Team yang terdiri dari Sherlin Tsu, Cindy Gulla, Dinda Cassanova, Vionarntha, dan Siska Novianti, akan melawan tim gamers profesional laki-laki, Star Team, yang terdiri dari Zxuan, Vando, Ilham Fauzi, Raihandaff, dan Reza Anugrah. Akankah tim perempuan kalah dari tim laki-laki? Jangan sampai ketinggalan untuk tahu hasilnya di aplikasi Likee pada tanggal 4 Juli, pukul 20:00-22:00 WIB.

“Selain sebagai hiburan, game juga bisa menjadi cara untuk orang-orang menunjukkan bakat dan kreativitasnya. Kolaborasi antara Likee dan MLBB, yang menghadirkan rangkaian kompetisi, diharapkan dapat menantang kreativitas dan bakat pengguna dalam menggunakan aplikasi Likee dan bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Sesuai dengan tagline Likee, ‘Saatnya Kamu Bersinar’, Likee terus berkomitmen menjadi platform agar mereka bisa mengekspresikan diri dan menunjukkan kreativitasnya, salah satunya dengan kolaborasi kami dengan Mobile Legends: Bang Bang,” ujar Kelly Zhang, Country Manager of Likee Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Likee dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang unik bagi para penggemar MLBB yang juga pengguna Likee. Kami sama-sama ingin mendukung pengguna yang ingin terus belajar dan berkompetisi dalam mencapai ranking yang lebih tinggi pada Mobile Legend: Bang Bang,” kata Adrian Alpin, Marketing Manager Moonton Indonesia.

Dalam mendukung gamers di Indonesia, juga pernah bekerja sama dengan game online, PUBG, dalam menghadirkan challenge #PlayInTheSafeZone. Kolaborasi ini mengajak para pengguna untuk unjuk kreativitas dan keberanian melalui video pendek.

Sebagai platform pembuatan video pendek, wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam sebagai “Top Apps” di 2019 dan ketujuh dalam daftar “Overall Worldwide” di Q4 tahun 2019 menurut Sensor Tower.

Likee adalah platform pembuatan video pendek kreatif yang memiliki beragam efek khusus yang menarik dan dengan metode pemakaian yang unik di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolamu melalui berbagai challenge.

739 kali dilihat, 48 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

TikTok Angkat Kisah Brand dengan TikTok for Business

Published

on

Geeknews.idTikTok, destinasi utama untuk video mobile berdurasi singkat, memperkenalkan TikTok for Business, platform global baru yang bertujuan untuk membantu brand menceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif dan menarik. Dengan platform baru ini, brand dan tenaga pemasaran di Indonesia dapat secara kreatif terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka dan ditemukan oleh pengguna melalui TikTok.

Brand telah menjadi bagian penting dari TikTok sejak lama – baik sebagai pencipta tren, menghubungkan komunitas, atau memberikan kesadaran atas inisiatif layanan publik yang penting, brand menciptakan audiens yang otentik yang dibentuk untuk berbagi kebahagiaan. Dengan TikTok for Business, brand diberikan alat untuk ditemukan dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas di sekitar mereka. Mereka akan lebih mudah untuk memanfaatkan peluang unik yang hanya dapat ditemukan melalui TikTok, berinteraksi dengan pengguna, antara lain:

  • Skala dan kreativitas: adalah platform yang berkembang bagi tenaga pemasaran, untuk dimanfaatkan sebagai destinasi yang wajib dimiliki. TikTok merupakan platform berbasis hiburan, menawarkan alat bagi pengguna dan brand untuk menceritakan kisah mereka.
  • Penampilan, Gerakan & Suara: industri dapat membangun lingkungan digital yang sehat. Ada begitu banyak peluang untuk suara: musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.
  • Komunitas inklusif & partisipatif: adalah tentang “bergabung”. Menghadirkan peluang orisinal bagi tenaga pemasaran untuk menciptakan pekerjaan yang menjadi bagian dari komunitas kami. Di TikTok, orang dapat menjadi begitu terlibat dan terinspirasi oleh kampanye pemasaran, sehingga mereka akan membuat versi mereka sendiri. Brand benar-benar dapat mengalami dampak dari kampanye mereka terhadap orang lain.
  • Tempat Dimana Budaya Terbentuk: adalah platform yang terbuka, dimana siapapun dan merek apapun dapat ditemukan. Ada kesempatan yang tanpa batas untuk mempelajari apa yang terjadi di seluruh dunia ini. Budaya dibentuk secara terbuka dan menyeluruh setiap harinya di TikTok.
  • Solusi yang Mudah & Sederhana: Produk kami memenuhi kebutuhan di setiap titik pemasaran dan memungkinkan penceritaan yang kaya dan mendalam. Semuanya mudah, video tampil dalam format layar penuh dan muncul secara otentik dengan pengalaman pengguna. Bekerja dengan banyak penyedia pihak ketiga terkemuka di industri, kami membangun rangkaian solusi pengukuran kami. Hari ini, kami juga bersemangat untuk mengumumkan AR Branded Effectterbaru kami yang disebut Brand Scan, sebuah produk baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menambah realitas pengalaman dengan brand apa pun.

Menggunakan platform berbasis hiburan memungkinkan brand untuk berinteraksi dengan pengguna di lingkungan yang “bersuara”, menyediakan banyak peluang untuk menciptakan musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi. Dengan komunitas yang inklusif dan partisipatif, tenaga pemasaran bisa menyadari bahwa pengguna yang terinspirasi akan menciptakan video brand versi mereka sendiri, menampilkan dampak langsung dari kampanye tersebut terhadap pengguna TikTok.

“TikTok for Business membuka jendela baru untuk peluang menciptakan konten yang berbicara kepada orang banyak dan mengundang komunitas untuk bergabung dalam pembicaraan ini,” kata Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader TikTok Indonesia. “Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan.”

TikTok didesain untuk menginspirasi koneksi yang otentik dan menciptakan komunitas ekspresi yang mendukung dan beragam. Sebagai platfom terbuka di mana siapa pun bisa ditemukan, konten dari Indonesia berpotensi untuk menjadi viral di seluruh dunia dalam hitungan jam, sampai ke audiens yang beragam dari berbagai budaya, usia, etnis, dan bahasa. Brand akan menemukan kebersamaan baru dengan kreator TikTok, memanfaatkan komunitas kreator yang beragam di TikTok untuk menciptakan konten otentik serta kreatif melalui kolaborasi. Selain itu, TikTok sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar, guna mendorong awareness dan melacak pelanggan baru.

Menyediakan pengalaman bercerita yang kaya dan menyatu melalui video berlayar penuh dan fitur editing yang ditingkatkan, TikTok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur Brand Scan, AR Branded Effect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman augmented reality dengan semua brand. Selain itu, komitmen untuk bekerja dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif dan efisien.

515 kali dilihat, 18 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Point Blank Rayakan Anniversary ke-11

Published

on

Geeknews.id – Bagi Troopers yang sudah menunggu-nunggu, akhirnya event Bonus Top Up kembali lagi! Kali ini untuk merayakan ulang tahun Point Blank yang ke-11, Zepetto akan mengadakan Bonus Top Up sebesar 50% pada tanggal 26 Juni! Bonus ini berlaku di semua payment gateaway pembelian voucher Point Blank. Jangan sampe kelewatan ya karena event ini hanya berlaku satu hari saja.

Tidak hanya itu, akan ada sale weapon sebesar 50% melalui live stream dengan tema Home Shopping. Livestream akan mulai pada jam 1 siang melalui channel Youtube resmi Point Blank Indonesia atau kamu bisa mengunjunginya melalui link ini. Senjata yang akan masuk ke dalam sale adalah SC2010 EVOS GALAXY, Tactilite T2 RRQ, R.B 10th Anniversarry, KRISS SV 10th Anniversarry, PINDAD 10th Anniversarry, dan P90 EXT 10th Anniversarry. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa cek disini.

1,538 kali dilihat, 54 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Riot Games Umumkan Penyelenggaraan Turnamen VALORANT SEA Invitational

Published

on

Geeknews.id – Riot Games Asia Tenggara akan menggelar turnamen VALORANT melalui penyelenggaraan VALORANT SEA Invitational yang rencananya akan diselenggarakan pada 11 Juli pukul 12.30 WIB. Kehadiran turnamen ini memberi kesempatan bagi para penggemar gim tembak-menembak taktis orang pertama untuk berhadapan dengan pemain gim lainnya dalam kompetisi yang mempertaruhkan gengsi di tingkat regional.

Bekerja sama dengan penyelenggara acara IO Esports, VALORANT SEA Invitational akan menghadirkan enam tim beranggotakan lima content creator dan selebritas asal Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Mereka semua akan memamerkan keahlian bermainnya dan bersaing untuk saling mengungguli satu sama lain dalam turnamen yang dijamin akan menghibur. Acara ini menyediakan hadiah total sebesar US$10.000, serta beragam hadiah dari sponsor resmi kami yaitu Intel, Secretlab, dan Gigabyte, serta tak lupa, gelar kehormatan dan kebanggaan sebagai tim terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Tim yang berpartisipasi juga akan bertarung untuk tujuan yang mulia karena Riot Games Asia Tenggara juga akan menyumbangkan dana sebesar US$10.000 kepada GlobalGiving’s Coronavirus Relief Fund untuk pembiayaan berbagai proyek yang menjadi bagian dari upaya menghentikan dan mencegah penyebaran pandemi untuk merayakan peluncuran VALORANT serta penyelenggaraan SEA Invitational ini.

“Kami senang melihat para pemain di Asia Tenggara memberikan sambutan meriah atas kehadiran VALORANT dan tanggapan seperti ini sungguh melebihi ekspektasi kami. Turnamen amal ini menjadi peluang bagi kami untuk menyatukan pemain di kawasan Asia Tenggara melalui antusiasme yang sama terhadap kegiatan bermain dan menonton gim, demi tujuan mulia. Besar harapan kami bahwa ke depannya kami bisa lebih banyak lagimenghadirkan pengalaman unik seperti ini bagi para pemain,” ujar Chris Tran, Head of Esports untuk Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong, Taiwan, dan Makau.

SEA Invitational akan ditayangkan secara langsung (live) dalam Bahasa Inggris, Mandarin Tradisional, Thai, Malaysia, dan Indonesia di Facebook, YouTube, dan Twitch, serta akan menampilkan nama-nama besar, termasuk:

  • Luthfi Halimawan dan Watchout Gaming dari Indonesia
  • Soloz dan MasterRamen dari Malaysia
  • GlocoGaming dan Ashley Gosiengfiao dari Filipina
  • Sombrero dan Afiz dari Singapura
  • Xargon dan Hehe dari Taiwan
  • Xcrosz dan Badness Gamer dari Thailand

 VALORANT adalah gim tembak-menembak taktis orang pertama 5v5 yang kompetitif dan gratis dimainkan untuk PC yang dikembangkan oleh Riot Games. VALORANT adalah gim multipemain yang mengandalkan akurasi serta mematikandengan laga senjata high-fidelity, koleksi senjata beragam, agen dengan kemampuan unik, dan peta kompetitif untuk ribuan jam permainan.

1,243 kali dilihat, 48 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Ajang VALORANT Ignition Series: VALORANT Pacific Open

Published

on

Geeknews.id – Cyber Games Arena yang merupakan penyelenggara acara esports terkemuka dari Hong Kong dan Taiwan, bekerja sama dengan Riot Games menyelenggarakan VALORANT Pacific Open, yaitu rangkaian turnamen yang akan di mulai pada awal Juli 2020. VALORANT Pacific Open menjadi jalur pembuka bagi Asia Tenggara dalam VALORANT Ignition Series, di mana setiap minggunya akan ada beberapa turnamen untuk menemukan para pemain bertalenta dan membantu tim VALORANT terbaik untuk mendapatkan pengakuan dunia.

Riot Games akan mendukung acara Ignition Series dengan menayangkannya di berbagai channel, termasuk situs yang dilengkapi dengan jadwal terbaru dan arahan bagi penyelenggara acara agar bisa memberikan pengalaman terbaik bagi para pemain di setiap minggunya.

10 tim dari Regional Open Qualifier akan bertanding melawan 6 tim yang diundang pada babak Final untuk memperebutkan hadiah sebesar USD 20.000.

Kualifikasi VALORANT Pacific Open akan di mulai pada Jumat, 3 Juli 2020, di mana peserta babak preliminary dibuka untuk publik. Pendaftaran akan di buka pada Selasa, 23 Juni 2020 hingga Rabu, 1 Juli 2020. Acara ini akan menjadi peluang langka bagi pemain yang ingin memulai langkah mereka untuk menjadi bintang VALORANT esports berikutnya.

1,122 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending