Connect with us

Esport

Game Mobile Real-Time Shooting Pertama, Pra -Registrasi “Outlaw” Sekarang

Published

on

Geeknews.id – Pengembang Point Blank, Zepetto mengumumkan telah membuka pra-registrasi game mobile “Outlaw” pada 1 Juli 2020. Pra-registrasi dapat dilakukan melalui Google Play, dan untuk yang turut mengikuti akan mendapatkan “Outlaw Welcome Reward Package”. Launching resmi akan diselenggarakan pada 14 Juli 2020 dan dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store dan Apple App Store.

“Outlaw” dengan dasar shooting game, yang menggabungkan kombinasi sebanyak 50 skill ditambah kesulitan untuk mengontrol tembakan rapid dan pertempuran strategis, game ini dapat dinikmati oleh siapa pun. Bukan melawan AI, melainkan pemain akan bertemu dengan pemain lain secara real-time yang dimainkan pada mode 1vs1 atau 2vs2. Selain itu, game ini memiliki berbagai konten seperti Single Play, Dungeon, sistem Pet, dan dan sistem Circle.

“Outlaw” pertama kali membuka servicenya di Korea, juga masuk kedalam daftar Google Featured dan diakui karena kualitas gamenya. Untuk melihat informasi lebih lanjut langsung saja ke Discord resmi Outlaw disini. Kamu juga dapat mengunjungi fanpage Outlaw di Facebook.

 1,882 total views,  3 views today

Esport

Kemenparekraf Gelar Baparekraf Game Prime 2020 Online

Published

on

Geeknews.id – Event industri gim terbesar di Indonesia bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 Online akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Game Indonesia (AGI) serta GGWP.ID. Kegiatan ini dimulai sejak tahun 2016 dengan tajuk BEKRAF Game Prime dan pada tahun kelimanya ini berevolusi menjadi Baparekraf Game Prime.

Hadir dengan tajuk baru, event Baparekraf Game Prime 2020 Online juga akan mengusung konsep pelaksanaan yang baru, yaitu penonton bisa menyaksikan secara langsung melalui penayangan online.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 membatasi aktivitas kita di luar rumah. Namun, Baparekraf Game Prime tetap berkomitmen untuk menghadirkan kegiatan yang mendukung perkembangan dan pertumbuhan game tanah air. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara esports, gim, edukasi, hingga hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara online atau daring.

Konsep daring yang dibawa oleh Baparekraf Game Prime 2020 Online juga merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal pameran dan eksibisi.

“Baparekraf Game Prime (BGP) bertujuan untuk meningkatkan kualitas developer gim Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri gim internasional, serta meningkatkan exposure dari gim-gim lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas,” tutur Joshua Puji Mulia Simanjuntak, Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

Ia menambahkan, “Dengan adanya acara ini diharapkan gim buatan anak negeri dapat bersaing dengan gim internasional di pasar nasional maupun internasional.”

“BGP 2020 ini adalah BGP yang kelima. Artinya setiap tahun kita berkomitmen untuk mengadakan Baparekraf Game Prime ini untuk memfasilitasi para teman-teman gim developer untuk berjejaring, untuk memperkenalkan gim mereka yang baru,” kata Joshua Puji Mulia Simanjuntak dalam acara konferensi pers Baparekraf Game Prime 2020.

“Dan kita memang mempunyai komitmen untuk mengakselerasi industri gim di tanah air. Teruslah berkarya, kami terus berkomitmen untuk membawa, mengembangkan gim Indonesia ini.” lanjut Joshua Puji Mulia Simanjuntak.

Yuana Rochma Astuti selaku Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif menambahkan harapan mengenai hasil dari dilaksanakannya Baparekraf Game Prime 2020. Beliau mengatakan dengan adanya Baparekraf Game Prime 2020 ini diharapkan industri game nasional akan maju dan memberi kontribusi lebih.

“Yang pasti pertama ini kita ingin memajukan industri game nasional. Kalau sudah maju, harapannya adalah kontribusinya kepada GDP naik. Sekarang sudah tinggi, akan tambah naik lagi. Nantinya setelah itu eksistensi game Indonesia mulai diperhitungkan baik di Indonesia maupun di Internasional terutama.” kata Yuana Rochma Astuti.

“Kemudian yang tidak kalah penting, kita bisa menemukan potensi gamer di daerah. Potensi-potensi itu yang harus kita cari terus. Terakhir yang pasti meningkatkan jejaring seluas-luasnya. Jadi bertambah pengetahuan.” lanjut Yuana Rochma Astuti.

Sementara keberadaan Baparekraf Game Prime 2020 bagi para pelaku industri gim di Indonesia menjadi ajang untuk menciptakan sejarah baru, seperti yang diwakilkan oleh Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia, Cipto Adiguno.

 “Selama beberapa tahun terakhir Game Prime telah berkembang menjadi acara akbar bagi pemain gim di Indonesia. Tidak hanya anak muda, Game Prime juga menjangkau orang tua dan anak-anak,” ungkap Cipto Adiguno, Ketua Umum Asosiasi Game Indonesia (AGI).

“Di era yang semakin digital seperti sekarang, gim menjadi medium yang diterima oleh masyarakat umum dan tidak lagi sekadar ‘mainan anak kecil atau anak muda.’ AGI berharap Game Prime dapat memperkenalkan gim ke masyarakat luas, mengedukasi baik-buruknya pada orangtua dan anak, dan berbagi keseruan digital yang di saat pandemi ini menjadi jalan keluar masyarakat yang terkurung di rumah masing-masing,” lanjut Cipto Adiguno.

Tambahan lain dari CEO GGWP.ID yang juga hadir di konferensi pers Baparekraf Game Prime 2020 adalah mengenai konsep online yang pertama kali diusung di sepanjang pelaksanaan Game Prime tidak akan mengurangi esensi untuk memperkenalkan gim buatan Indonesia.

“Game Prime selalu menciptakan sejarah setiap tahunnya. Tahun ini untuk pertama kali kita hadir dalam format online tanpa mengurangi esensi memperkenalkan gim buatan Indonesia di mata dunia,” ujar Ricky Setiawan, CEO GGWP.ID.

Baparekraf Game Prime 2020 Online akan berlangsung selama lima hari, yaitu mulai tanggal 1 hingga 5 Agustus 2020 mendatang, dan siap menghadirkan banyak acara menghibur mulai dari yang bertema gim dan esports, hingga edukasi!

Adapun rangkaian acara yang akan berlangsung dan bisa disaksikan oleh para penonton adalah Indie Game Exhibition, Masterclass and Webinar untuk peminat pengembangan gim, Werewolf dan Tebak Gambar bersama influencer, dan tentunya turnamen esports PUBG Mobile Online Tournament dengan total hadiah Rp100.000.000 yang akan mengundang 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online!

 

Dukungan untuk Karya Developer Lokal Melalui Indie Game Exhibition

Banyak gim yang sudah dikembangkan oleh developer gim di Indonesia, namun masih banyak gamer maupun masyarakat umum yang tidak memainkan atau bahkan tidak mengetahuinya.

Baparekraf Game Prime 2020 Online menghadrikan online exhibition melalui situs gameprime.org yang menampilkan banyak gim karya anak bangsa dari berbagai developer Indonesia! Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mulai mengenal gim-gim yang dikembangkan oleh developer gim Indonesia.

Setidaknya ada 30 gim karya developer lokal yang dipamerkan di Baparekraf Game Prime 2020 Online melalui sesi online exhibition di gameprime.org. Seluruh gim mengusung tema unik dan tentunya mencerminkan kreativitas dari industri gim yang sangat beragam serta terus berkembang dari masa ke masa.

“Kemenparekraf bekerjasama dengan AGI telah melakukan kurasi terhadap 80 gim yang mendaftar melalui program ini, dari total game developer tersebut telah terpilih 30 game developer yang dapat memamerkan karyanya pada event ini. Game developer tersebut berkesempatan untuk meningkatkan publisitas gimnya melalui event ini,” tutur Joshua Puji Mulia Simanjuntak.

“Diharapkan dengan adanya event ini game developer yang berpartisipasi dapat meningkat penjualannya serta membawa nama harum Indonesia di pangsa nasional maupun internasional,” tambahnya.

Review Indie Game Bersama Republik Sultan dan Milokuma

Nantinya, 10 studio terpilih di Baparekraf Game Prime 2020 ini akan diulas oleh Republik Sultan dan Milokuma. Tentunya, Republik Sultan dan Milokuma akan langsung memainkan serta memberikan pendapat tentang gim yang dimainkan!

Kamu bisa menyaksikan bagaimana Republik Sultan dan Milokuma memainkan serta memberikan ulasan dari gim-gim terpilih pada tanggal 1 Agustus 2020 nanti yang ditayangkan melalui kanal YouTube Asosiasi Game Indonesia.

Masterclass dan Webinar untuk Para Peminat serta Pelaku di Industri Game

Bagi para pengembang gim, atau yang ingin tertarik terjun ke dunia pengembangan gim, Masterclass dan webinar yang diadakan Baparekraf Game Prime 2020 Online bisa menjadi satu bagian yang wajib untuk diikuti.

Sesi Webinar dan Masterclass akan berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2020 dan akan ditayangkan di YouTube Asosiasi Game Indonesia.

Akan ada berbagai topik yang hadir seperti bagaimana membuat gim yang diawali dari coretan ringan, bagaimana membuat desain karakter gim, hingga cara meningkatkan karir ketika berkecimpung di pengembangan gim.

Berikut adalah sesi-sesi yang akan berlangsung di Webinar Baparekraf Game Prime 2020:

Sesi 1:  Level Up Your Caeer in Game Development

  • Speakers: Rianti Hidayat (Chief Designer – Gung Ho Entertainment) dan Anggia Lestari (Co Founder – Masshive Media)

Sesi 2: SEA Gamer Insight and How to Win the Market

  • Speakers: Ricky Setiawan (CEO GGWP.ID)

Sesi 3: Behind the Scenes AAA Games

  • Speakers: Ken Lai (CEO Brandonville Studio)

Sesi 4: Opportunity in The Middle of Pandemic

  • Speakers: Joshua Simanjuntak (Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif), Samuel Abrijani P (Ditjen APTIKA – Kemkominfo), dan Cipto Adiguno (Ketua Asosiasi Game Indonesia)

Sesi 5: How to Protect Your IP

  • Rachmad Imron (CEO Digital happiness), Kris Antoni (CEO Toge Production), Jack Wong (GM MNC Licencing and IP Distribution)

Sedangkan sesi-sesi yang berlangsung di Masterclass Baparekraf Game Prime 2020 adalah:

Sesi 1: How to Make a Simple Game from Scratch

  • Speaker: Ramadhany Chandra (COO Maulidan Games)

Sesi 2: Game Character Design: From Scratch to Finish

  • Speaker: Brigitta Rena (Co-founder Mojiken Studio)

Sesi 3: Shorten Your Development Timeline with Unreal

  • Chris Murphy (Evangelist – Epic Games)

Menjadi developer gim merupakan salah satu hal yang menjanjikan di masa depan. Oleh karena itu pengembangan ilmu, jejaring, dan tentunya kreativitas di berbagai aspek untuk pengembangan gim diperlukan.

Masterclass serta Webinar di Baparekraf Game Prime 2020 ini menjadi fasilitas bagi yang ingin mengembangkan diri di industri serta pengembangan gim.

“Berkarir sebagai game developer itu menjanjikan untuk masa depan, jadi jangan takut kalau nanti ditanya mau jadi apa kalau sudah lulus sekolah jadi game developer itu kita akan memfasilitasinya, membukakan jalan sampai ke mancanegara. Yang penting adalah do your best!” kata Joshua Puji Mulia Simanjuntak.

Werewolf dan Tebak Gambar bersama Influencer

Pernah lihat para influencer maupun publik figur seperti Raditya Dika, Chandra Liow, Dimas Danang, Imam Darto, Onad, Mak Beti, Edelyn, dan lainnya bermain Werewolf maupun Tebak Gambar bersama-sama? Momen sangat langka dan pasti menghibur ini juga akan meramaikan Baparekraf Game Prime 2020 Online.

Sebagai salah satu elemen dan juga pelaku di industri kreatif, keberadaan para publik figur, influencer, hingga caster yang biasanya selalu menemani pertandingan esports, juga mengambil bagian dengan bermain gim ini sambil membawa keunikannya masing-masing.

Mereka akan seru-seruan bareng dengan memainkan Werewolf mewakili board game, yang menjadi salah satu gim kreatif yang terus berkembang, dan Tebak gambar secara online.

Keseruan mereka pastinya bisa disaksikan oleh siapapun pada tanggal 4-5 Agustus 2020 di kanal YouTube GGWP.ID.

Baparekraf Game Prime 2020 PUBG Mobile Online Tournament

16 tim PUBG Mobile yang terdiri dari 14 tim profesional di Indonesia dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2020 Online akan bertanding memperebutkan total hadiah 100 juta Rupiah pada tanggal 4-5 Agustus 2020, dan bisa disaksikan secara langsung melalui livestream di kanal YouTube GGWP.ID

Seluruh tim yang nantinya akan bertanding adalah Louvre Esports, Morph, The Pillar, Bigetron ION, AURA, RRQ Ryu, Aerowolf, GEEK FAM, BOOM Esports, ONIC, NFT, BONAFIDE, Victim Esports, Alter Ego, NERO Team, dan FORA Esports.

Donasi Melalui KitaBisa, Bisa dapat Console Gim dan Kursi Gaming

Satu hal yang menunjukkan bahwa gamer juga peduli dengan pandemi saat ini, bekerja sama dengan KitaBisa, Baparekraf Game Prime menggalang gerakan #GamersPeduli. Melalui gerakan ini, siapa saja bisa memberikan donasi untuk mendukung garda depan serta korban dari pandemi COVID-19.

Untuk seluruh orang yang berdonasi melalui gerakan #GamersPeduli ini, akan ada apresiasi berupa satu unit console Nintendo Switch, PS4 Pro, dan kursi gaming untuk donatur yang beruntung.

 3,957 total views,  71 views today

Continue Reading

Esport

Perubahan Pangkat dan Mode Kompetitif Babak II

Published

on

Geeknews.id – Babak II memperkenalkan Pangkat Babak dan cara lebih baik untuk memamerkan keahlian kompetitifmu.

Mendekati akhir VALORANT Babak I, kami ingin memaparkan rencana kami untuk mode Kompetitif di akhir sebuah Babak, dan membahas fitur baru yang dimulai di Babak II.

Dalam sistem Kompetitif kami saat ini, pangkat pemasanganmu sangat terkait dengan tingkat keahlianmu (MMR) dan dengan mudah berubah tergantung baik atau buruknya permainan mode kompetitifmu. Kami ingin agar kamu mendapatkan representasi yang akurat atas keahlianmu saat ini dalam pertandingan. Kami juga ingin membangun sistem pangkat yang lebih mendorong pertumbuhan dan interaksi; alih-alih persaingan menuju pangkat teratas,kehilangan pangkat, dan upaya memendam kegelisahan tersebut.

Mari bahas langkahnya :

Pembaruan Kompetitif Babak II & Pangkat Babak

Rangkuman: Saat suatu Babak berakhir, satu-satunya yang dipertimbangkan untuk Pangkat Babak adalah 9 kemenangan terbaikmu pada babak tersebut, dan jumlah kemenangan yang kamu dapatkan di sana. Jadi, jika kamu pernah mencapai Diamond lalu turun ke Gold, pangkat babakmu hanya akan mengingat saat-saat terbaikmu. Mainkan lebih banyak game dengan pangkat Immortal dan singkirkan riwayat game di pangkat lebih rendah!

Mari kita lihat detailnya:

  • Pangkat pemasanganmu tetap mencerminkan peringkatmu saat ini
  • Kini kami memperkenalkan “Pangkat Babak”, yang melacak “keahlian terbukti” (ini baru!), kemenangan pangkat tertinggi, dan jumlah kemenangan mode kompetitif dalam Babak tersebut
  • Di akhir babak, Pangkat Babakmu akan diabadikan dalam bentuk lencana pada kartu pemainmu dalam Game Kompetitif (dan dalam riwayat kariermu)
  • Keahlian terbukti” yang kamu miliki adalah 9 kemenangan terbaikmu di mode pangkat dalam Babak tersebut, yang menunjukkan bahwa kamu bisa menang secara konsisten pada level tersebut
  • Kemenangan pangkat tertinggi cukup jelas: Ini adalah kemenangan pangkat tertinggi yang kamu capai dalam babak tersebut (tepat di atas segitiga itu)
  • Bingkai Pangkat Babak adalah bingkai yang berevolusi berdasarkan jumlah kemenangan mode kompetitif dalam Babak tersebut
  • Kamu juga bisa melihat info Pangkat Babak yang lalu pada Tab Karier

 PANGKAT BABAK

Saat bermain, Pangkat Babakmu akan terisi segitiga lebih kecil. Tiap segitiga merepresentasikan kemenangan pertandingan pangkatmu (Gold, Immortal, dll.) di sepanjang Babak berdasarkan pangkat yang kamu miliki saat masuk ke game tersebut (pangkatmu untuk pertandingan tersebut).

Kemenangan pada pangkat yang lebih tinggi secara visual menggantikan kemenangan terendahmu untuk menampilkan game Kompetitifmu yang terbaik. Contohnya, lebih banyak kemenangan dengan pangkat Radiant akan menyingkirkan kemenangan awalmu dengan pangkat Bronze (sangat aspiratif!).

Bingkainya juga berubah saat kamu mencapai batas-batas kemenangan ini: 9, 25, 50, 75, dan 100.

Mulai dari Babak II, temanmu bisa melihat Riwayat Pertandinganmu, termasuk pangkat pemasangan dan kemajuan Pangkat Babak secara keseluruhan.

LENCANA PANGKAT BABAK

Kamu bisa melihat kemajuan Lencana Pangkat Babak kapan saja di halaman karier.

Lencana Pangkat Babakmu menunjukkan keahlian terbukti yang kamu miliki (kemenangan pertandingan pangkat terbaik) untuk Babak tersebut. Ini didasarkan pada sembilan kemenangan terbaikmu dalam pertandingan pangkat. Ingat, kamu harus membuktikan keahlianmu di pangkat tersebut jika ingin mengukuhkannya sebagai Pangkat Babakmu.

Untuk Babak I, kami memutuskan untuk tak menganugerahkan Lencana Pangkat Babak agar kamu bisa mencari tahu apa yang akan kamu hadapi sebelum mengabadikannya dengan sebuah lencana. Sekali lagi, untuk Babak II, kamu bisa mendapatkan Lencana Pangkat Babak, yang mengabadikan keahlian mode kompetitifmu di Babak II dan ditampilkan di kartu pemainmu selama game Kompetitif Babak III.

Kami memang merencanakan agar kamu bisa selalu melihat kemajuan Pangkat Babakmu yang lalu di Tab Karier, tetapi Lencana Pangkat Babak akan merepresentasikan Pangkat Babak dan keahlian terbuktimu yang terbaru agar pemain lain memiliki gambaran tentang performamu dalam dua bulan terakhir.

KOMPETITIF & AKHIR BABAK

Di akhir tiap Babak VALORANT, kami berencana menyajikan konten baru dan perubahan keseimbangan. Seiring evolusi game, kami ingin memberikan kesempatan pada pemain baru maupun pemain yang sudah lama tak bermain untuk kembali dan mencari tahu perkembangan keahlian mereka di Babak baru.

Inilah yang terjadi di akhir Babak untuk mode Kompetitif:

  • Pangkat Babakmu sebelumnya akan disimpan dan dikunci di tab Karier
    • Data mode Kompetitif Babak 1 akan disimpan
  • Kamu akan ditempatkan dalam pertandingan kualifikasi yang lebih singkat.
    • Kamu harus memainkan 3 pertandingan untuk mengetahui pangkat pemasanganmu, dan bukan 5 pertandingan seperti sebelumnya
    • Penempatan ini lebih cepat karena kami akan mengacu pada MMR milikmu dari Babak sebelumnya, jadi kami bisa segera meninjau keahlianmu di Babak saat ini.
  • Pangkatmu akan menjadi penempatan konservatif yang meyakinkan kami bahwa kamu mampu bersaing pada level keahlian tersebut, atau lebih tinggi lagi.
    • Biasanya, Pangkat Pertandinganmu akan berada dua tingkat di bawah tingkat yang kamu capai di Babak sebelumnya, tetapi kali ini performamu akan lebih diperhitungkan lagi pada pertandingan-pertandingan awal agar kamu bisa dengan cepat meningkatkan pangkat pemasangan jika bermain dengan baik dan meraih kemenangan
  • Pertandingan kualifikasi tak diperhitungkan dalam meraih Pangkat Babakmu.

ADA APA KE DEPANNYA

 Kami ingin mendengar pendapat dan masukanmu tentang mode Kompetitif dan Pangkat Babak.

Seiring dengan mendekatnya kita ke akhir Babak II, kami akan membahas pembaruan lain terkait langkah kami berikutnya dalam mengevolusi pengalaman mode Kompetitif. Sekarang, dua area yang menjadi prioritas tertinggi kami adalah peningkatan transparansi dan kejelasan dalam perubahan pangkat pemasanganmu, serta mengatasi aspek-aspek yang memberatkan bagi para pemain berpangkat tinggi. Kami juga selalu menantikan pendapatmu tentang semua fitur dan peningkatan lain yang kamu inginkan.

 3,566 total views,  76 views today

Continue Reading

Esport

Menentang Stigma, Sherlin Tsu Buktikan Perempuan Bisa Sukses Jadi Gamer Profesional

Published

on

Geeknews.id – Game dan eSport seringkali identik dengan kegiatan atau hobi yang dilakukan oleh laki-laki. Tak jarang kita menemukan gamer profesional yang umumnya juga laki-laki. Namun, seiring perkembangan zaman, kini bermunculan gamer profesional perempuan yang kemampuannya juga tidak bisa diremehkan. Di Indonesia sendiri, sudah banyak gamer perempuan salah satunya, Sherlin Susanto atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Sherlin Tsu.

Mantap meninggalkan dunia modeling, Sherlin lebih memilih untuk menekuni bakatnya di bidang game. Jerih payahnya, nyatanya membuahkan hasil. Selama menjalani karirnya di industri game, Sherlin berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di antaranya juara pertama MLBB All Star 2019, juara keempat Female eSport League (FML) kualifikasi Indonesia 2019, dan peraih Top Global Angela dan Top Global Granger. Hal tersebut tentu tidak ia raih begitu saja, Sherlin mengaku mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk mengasah kemampuan bersama teman-temannya, dan menganggapnya sebagai ‘bermain’ atau menghabiskan waktu dengan bersenang-senang.

“Anggapan tentang eSport yang hanya untuk laki-laki saat ini masih kuat banget di masyarakat. Padahal, baik laki-laki maupun perempuan, semua bisa menjadi gamer profesional asalkan bisa konsisten dan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi. Berbekal hal tersebut, aku mulai mengawali karirku sebagai gamer, di mana setiap harinya aku menyiapkan waktu sekitar 6-10 jam per hari untuk bermain sambil meningkatkan kemampuan. Kini, semakin banyak teman-teman perempuan lain yang juga menjadi gamer dan memanfaatkan peluang yang masih sangat besar di Indonesia,” jelas gadis asal Tangerang ini.

Beberapa waktu lalu, Sherlin membuktikan kemampuannya dalam pertandingan MLBB SuperStar Battle yang diadakan oleh Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka. Berkolaborasi dengan MLBB, acara tersebut mempertemukan Sherlin dan teman-teman yaitu Cindy Gulla, Dinda Cassanova, Vionarntha, dan Siska Novianti, untuk mewakili gamer perempuan. Dinamakan tim Super, Sherlin dan timnya bertanding dengan tim Star atau tim gamer laki-laki, yang terdiri dari Zxuan, Vando, Ilham Fauzi, Reza Anugrah, dan Daffa Raihansyah. Pertandingan yang ditayangkan secara langsung pada aplikasi Likee ini ditutup dengan tim Star sebagai pemenangnya.

“Meskipun awalnya sempet kecewa, aku dan tim tidak menyesal karena kami sudah berusaha dengan baik. Namanya kompetisi, pasti ada yang menang dan kalah. Kami malah lebih semangat supaya kedepannya bisa menang! Selain itu, melihat keseriusan dan kesungguhan tim laki-laki saat bertanding, menurut aku sudah sangat berarti karena itu menandakan mereka tidak meremehkan tim kami yang beranggotakan perempuan,” ungkap Sherlin.

Kegemarannya dalam bermain game dia sadari sejak Sherlin duduk di bangku kelas 4 SD. Sherlin selalu merasa senang dan tertantang saat bermain, dan mulai menjadikan game sebagai cara positif untuk menyalurkan jiwa kompetitifnya. Selain game, Sherlin juga sering membuat konten gaming di media sosial seperti Instagram (@sherlintsu) dengan lebih dari 772 ribu followers, dan YouTube (Sherlin Tsu) dengan lebih dari 230 ribu subscriber.

Selain gemar bermain game, modelling, traveling, dan cycling, cosplay menjadi salah satu hobi yang disukai Sherlin. Pada akun Instagramnya, Sherlin kerap mengunggah foto-foto saat ia melakukan cosplay menjadi karakter favoritnya dan berbagai foto yang menunjukkan kesehariannya. Selain itu, Sherlin baru saja merambah sosial media lain, yaitu Likee, untuk membagikan konten gaming nya. Dia berharap dengan konten yang diunggahnya, dia dapat menginspirasi banyak orang untuk mengeksplor potensi dirinya sesuai dengan apa yang mereka minati. Sama seperti slogan Likee “Saatnya Kamu Bersinar”, semua orang berhak gemilang saat mengejar mimpinya.

Bercita-cita untuk meraih kesuksesan dan menginspirasi banyak orang melalui hobinya, Sherlin memilih gamer sebagai profesinya, dan banyak membuat konten yang ia bagikan ke orang lain. Sherlin mengaku Likee banyak membantunya untuk melakukan hal tersebut. Dengan berbagai fitur dan editing tools untuk membuat video pendek, Sherlin seringkali menggunakan Likee untuk membagikan konten gaming.

“Aplikasi Likee bisa membantu banyak orang untuk mengekspresikan dirinya dengan bebas dan menginspirasi lebih banyak orang lainnya melalui karya kreatif mereka. Aku juga sering merasa lebih dihargai dan diapresiasi karena pengguna loyal Likee yang aktif dan komunikatif dalam memberikan feedback,” tutup Sherlin.

Sebagai platform pembuatan video pendek, Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee

 5,078 total views,  22 views today

Continue Reading

Esport

Event Veteran Player Reward Telah Dibuka, Saatnya Jagoan Lost Saga Bernostalgia

Published

on

Geeknews.id – Bagi pecinta game Lost Saga, pasti saat ini sedang menanti hadirnya Lost Saga Remastered, sejak informasi resmi pada 12 Juni 2020 Gravity Game Link bersama Valofe (sebagai pengembang game Lost Saga asal Korea Selatan) mengumumkan segera menghadirkan Lost Saga versi terbaru yang diberi judul Lost Saga Remastered.

Kabar gembira bagi pemain veteran yang telah setia menemani perjalanan Lost Saga sejak 2011 silam, dengan hadirnya event Veteran Player Reward. Event Veteran Player Reward merupakan event yang secara khusus dihadirkan untuk mengapresiasi pecinta game Lost Saga di tanah air yang telah setia bermain dan menantikan versi terbarunya. Setiap pemain yang memiliki akun dan karakter dari versti publisher terdahulu, dapat melakukan verifikasi melalui halaman website Lost Saga Remastered, dan berhak memenangkan hadiah eksklusif berupa Item In-Game Permanen.

Event Veteran Player Reward akan mulai dibuka dari tanggal 10 Juli hingga 18 Agustus 2020. Dengan diselenggarakannya event tersebut, para Jagoan Lost Saga dapat bernostalgia bersama dan bertarung kembali untuk menjadi jagoan tangguh di Lost Saga Remastered.

Simak panduan untuk mengikuti event Veteran Player Reward berikut ini :

  1. Kunjungi website : https://lostsaga.gnjoy.id/veteran
    Kemudian klik tombol Veteran Player Reward.
  2. Login menggunakan akun Facebook. Kemudian isi Nama Akun dan Nama Karakter Lost Saga Versi Gemscool pada kolom yang tersedia. Dan klik tombol Verifikasi.
  3. Jika proses verifikasi berhasil, akan muncul notifikasi seperti contoh di bawah ini.
    Dan jangan lupa Share ke Akun Facebook kamu.

Syarat & Ketentuan :

  • Event Veteran Player Reward ini akan berlangsung dari tanggal 10 Juli – 18 Agustus 2020.
  • 1 ID Facebook hanya dapat mengikuti event sebanyak 1x.
  • Setiap pemain wajib melakukan verifikasi data berupa Nama Akun dan Nama Karakter dari Official Lost Saga Gemscool.
  • Bagi setiap pemain yang berhasil melakukan verifikasi, maka berhak untuk mendapatkan Kode Hadiah.
  • Kode Hadiah akan dikirimkan selambat-lambatnya 7 hari setelah event berakhir.
  • Kode Hadiah akan dikirimkan melalui alamat Email Facebook yang didaftarkan.
  • Kode Hadiah dapat ditukarkan pada saat Open Beta Lost Saga Remastered.

Informasi selengkapnya mengenai Veteran Player Reward dapat disimak melalui website: https://bit.ly/veteranLS

 4,629 total views,  21 views today

Continue Reading

Esport

12 Tim Free Fire Terbaik Akan Bertarung di Grand Final MAX Alpha Series 2020

Published

on

Geeknews.id – Setelah menjalani babak kualifikasi dari bulan April, MAX Alpha Series 2020 akhirnya sampai di babak grand final pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020. Lebih dari 4.000 tim yang mendaftar dari seluruh Indonesia berhasil disaring selama tiga bulan melalui tiga babak kualifikasi sampai hanya 12 tim Free Fire terbaik Indonesia yang tersisa di babak final untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta.

Melalui livestream Pre-Grand Final MAX Alpha Series 2020 pada Senin, 6 Juli 2020 di channel YouTube Metaco, 12 tim yang akan bertanding di Grand Final juga sudah diperkenalkan. Tim – tim yang akan bertanding tersebut adalah:

  1. Louvre Indopride
  2. EVOS Esports
  3. INDOPRIDE NETIJEN
  4. NXL LUCKY
  5. RRQ HADES
  6. RECCA ESPORTS
  7. BOSS KNIGHTMARE
  8. ORION ESPORTS
  9. PBM DEMONIC
  10. ONIC OLYMPUS
  11. ONIC HYPER
  12. BOOM ESPORTS

“MAX Alpha Series 2020 melebihi ekspektasi kami sebagai penyelenggara. Selain jumlah pendaftar yang lebih dari 4.000 tim, perjalanan kualifikasi MAX Alpha Series juga penuh kejutan. Banyak sekali tim-tim profesional yang berprestasi dan terkenal, tumbang oleh tim-tim amatir. Hal ini menambah bumbu drama dan hiburan di babak Final Qualifier hingga Grand Final nanti,” ujar Belly Hariyanto sebagai Executive Producer di Metaco.

Hal tersebut benar adanya karena bisa kita lihat dari daftar nama tim yang bertanding di Grand Final, ada enam tim yang jarang kita dengar namanya di kancah esports Free Fire Indonesia. Artinya pertandingan Grand Final MAX Alpha Series 2020 nanti pasti akan penuh kejutan dibanding turnamen dan event Free Fire lainnya.

Selain dari segi pertandingan, berbeda dengan perkenalan tim pada umumnya, MAX Alpha Series 2020 tidak menggunakan foto melainkan avatar komik yang menyerupai wajah mereka. Avatar komik tersebut dibuat sesuai dengan tema dari MAX Alpha Series 2020 yaitu komik.

Selain pertandingan antar tim esports Free Fire nantinya, Grand Final MAX Alpha Series 2020 juga memiliki banyak konten menarik yang jarang terjadi di dunia esports Indonesia. Dua di antaranya adalah cerita komik yang berkelanjutan dan menggunakan tim pemenang sebagai karakternya, serta lagu eksklusif khusus untuk turnamen ini.

Jangan lupa untuk saksikan livestream Grand Final MAX Alpha Series 2020 hanya di channel YouTube MetacoGG pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020 jam 11:00 WIB.

MAX 2020 Alpha Series diselenggarakan oleh Metaco dan didukung langsung oleh Garena selaku publisher Free Fire. Turnamen ini juga disponsori oleh Pond’s Men, Astra Honda Motor, Samsung, Brazen, dan Teh Pucuk Harum.

 3,271 total views,  20 views today

Continue Reading

Trending