Connect with us

Tech

MediaTek Luncurkan Chipset Gaming Helio G35 & G25

Published

on

Geeknews.id – MediaTek, perusahaan semikonduktor fabless global terbesar ke-empat, hari ini meluncurkan cip terbarunya dalam seri G yang berfokus pada smartphone gaming, MediaTek Helio G25 dan G35. Cip-cip terbaru ini mengedepankan teknologi game MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis luar biasa.

Cip-cip baru ini membuat anda tetap terhubung dan menawarkan pengalaman gaming dengan latensi paling rendah. Cip-cip ini juga menawarkan fitur-fitur pencitraan yang lebih baik, menjadikannya sangat cocok untuk penggemar fotografi dan gamer.

Menargetkan basis pengguna smartphone global, cip-cip baru ini memampukan pembuat perangkat untuk mendesain smartphone inovatif dan kaya fitur di harga yang kompetitif.

“Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik,” imbuhnya.

Kedua cip menyediakan pengalaman gaming kencang, ditenagai CPU Arm Cortex-A53, beroperasi hingga 2GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3GHz untuk G35. Cip-cip ini mengedepankan GPU IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz untuk G25 dan 680MHz untuk G35. Kedua cip memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm tingkat lanjut, yang digabungkan dengan pengelolaan daya cerdas MediaTek HyperEngine untuk umur batere panjang dan efisiensi daya, bahkan ketika bermain game dalam waktu lama tanpa henti.

 Teknologi Game MediaTek HyperEngine

Cip-cip ini mengedepankan MediaTek HyperEngine, untuk pengelolaan cerdas akan sumber daya yang memastikan kinerja lancar, bahkan dalam aksi paling berat. Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini secara cerdas mengaktifkan konkurensi Wi-Fi dan LTE dalam waktu milidetik, memastikan koneksi tanpa lag. MediaTek HyperEngine juga memungkinkan pengguna untuk menunda panggilan ketika bermain game, mencegah putusnya koneksi atau berhentinya permainan untuk menerima panggilan. Teknologi ini juga memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis akan CPU, GPU, dan memori.

 Dapatkan Lebih Banyak dengan MediaTek Helio G25 dan G35:

  • Smartphone Multi-Kamera

Cip-cip terbaru dari MediaTek ini mendukung smartphone multi-kamera dan memiliki mesin kedalaman perangkat keras untuk fotografi bokeh kamera ganda. G25 mendukung kamera tunggal hingga 21MP di 30fps, sementara G35 mendukung hingga 25MP dan fitur-fitur kamera AI termasuk efek bokeh tersimulasi.

Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) secara pintar mengurangi video melengkung (‘efek jello’) ketika merekam aksi cepat atau video panning. Cip-cip ini memampukan para pembuat smartphone untuk mengadopsi peningkatan kamera-AI populer seperti AI pemercantik, album foto cerdas, dan meningkatkan presisi dalam pemotretan bokeh.

  • Konektivitas Cepat & Handal

Cip-cip ini mengedepankan modem 4G LTE WorldMode terintegrasi, termasuk dukungan SIM 4G ganda, memungkinkan VoLTE/ViLTE di kedua koneksi. Ditingkatkan dengan desain sangat efisien daya yang memperpanjang umur batere, cip-cip ini menawarkan teknologi antena cerdas MediaTek TAS 2.0, yang secara aktif mendeteksi kualitas sinyal untuk menyediakan koneksi terbaik, dengan konsumsi daya rendah.

Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5 terintegrasi mendukung kehadiran simultan, bertujuan untuk secara signifikan memompa throughput dan kehandalan koneksi ketika menggunakan Wi-Fi dan peripheral nirkabel, seperti headphone dan gamepad.

Keluarga MediaTek Helio G yang terdiri dari solusi gaming terdiri dari seri G90 (chipset G90 dan G90T) yang menargetkan pengguna premium, Bersama dengan chipset G85, G80, dan G70 untuk smartphone kelas menengah. Anggota terbaru, Helio G25 dan G35, berfokus pada kategori smartphone mainstream dan memperluas jangkauan MediaTek di berbagai segmen pasar. Cip-cip baru ini akan memberdayai berbagai penawaran dari pembuat smartphone utama, yang akan muncul di pasar dalam bulan-bulan mendatang.

 1,000 total views,  3 views today

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tech

Tren Konten Edukasi Meningkat, TikTok Gelar Kompetisi

Published

on

Geeknews.id – TikTok, platform distribusi video singkat, melanjutkan komitmennya untuk menyediakan akses kepada pengguna untuk belajar dan mengajar di mana dan kapan saja, dengan menyelenggarakan kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta yang merupakan bagian dari program edukasi #SamaSamaBelajar dan lanjutan dari kompetisi serupa sebelumnya. Kompetisi ini menantang para pengguna, termasuk dari kalangan profesional, untuk membagi pengetahuan dan ilmunya melalui video singkat dengan cara yang kreatif, dan pemenangnya berkesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah.

Riset berjudul What You Watched in a Day mengungkapkan bahwa dua alasan terbesar mengonsumsi video singkat adalah untuk mempelajari hal baru dan menggali minat diri. Hasil riset ini sejalan dengan tren konten yang ada di TikTok, dimana konten edukasi menjadi salah satu dari konten paling populer di aplikasi sejak akhir tahun lalu. Tren ini semakin berkembang dengan diluncurkannya program #SamaSamaBelajar pada bulan Mei lalu, dan hingga kini telah mendapatkan 16,2 miliar views. Untuk memperkaya konten edukasi di aplikasi, TikTok mengadakan kompetisi #BerbagiIlmu yang mendapat antusiasme yang cukup besar. Melihat sambutan positif ini, TikTok kembali mengadakan kompetisi serupa bertajuk #BerbagiSkill yang akan berakhir pada 31 Juli ini dan dilanjutkan dengan kompetisi #BerbagiFakta di bulan Agustus.

Indra Aziz, pelatih vokal profesional, mengakui bahwa format interaktif dengan durasi yang singkat mampu memberikan wadah baginya untuk terkoneksi dengan generasi muda yang gemar berkreasi dan juga membutuhkan informasi yang ringkas. “Selama puluhan tahun saya mengajar vokal, semakin muda generasinya memang semakin tidak ingin mendengar terlalu banyak teori. Mereka lebih senang yang to-the-point dan langsung terjun mencobanya,” kata Indra. “Video tutorial yang saya bagi di TikTok pun mendapatkan banyak respon duet dari pengguna lainnya, yang menunjukkan bagaimana mereka langsung mempraktikkan tips yang saya berikan, seperti mengenai beatboxing dan pernapasan vokal.”

Sementara itu, Jason Iskandar, sutradara film singkat pemenang penghargaan dan juga pendiri Studio Antelope, melihat potensi video singkat sebagai bentuk kreativitas baru di industri film. “Cukup banyak generasi muda yang tertarik untuk terjun ke dunia film sebagai orang di balik layar, tapi belum tahu harus mulai dari mana, seperti berbagai komentar yang saya terima di video TikTok saya,” kata Jason. “Tidak menutup kemungkinan format video singkat nantinya bisa menjadi format karya film baru, yang bisa membantu mengasah kemampuan mereka untuk memproduksi atau menyutradarai film berdurasi panjang ke depannya.”

Melalui kompetisi #BerbagiFakta, pengguna TikTok dapat membagikan video tentang  pengetahuan umum seputar profesinya, seperti yang dilakukan Indra Aziz dan Jason Iskandar,  atau konten seputar motivasi, bisnis, dan fakta menarik. Sedangkan di #BerbagiSkill, semua pengguna berkesempatan untuk berbagi tips dan tutorial DIY dan life hack sehari-hari.  “Sebagai platform yang inklusif, siapa pun berkesempatan untuk berbagi kemampuan dan keahliannya di TikTok, dan menginspirasi pengguna lain untuk belajar dan bahkan ikut berbagi pengetahuan mereka,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia. “Kedepannya, kami akan terus mendorong pengguna untuk memperkaya konten edukasi ini dengan berpartisipasi di berbagai program yang kami adakan.”

Untuk mengikuti kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta, pengguna TikTok dapat mengunggah konten berdurasi 15-60 detik tentang tips dan tutorial, lifehack, dan sains teknologi untuk #BerbagiSkill, atau pun pengetahuan umum, motivasi, bisnis, atau fakta menarik untuk #BerbagiFakta. Pengguna disarankan untuk memanfaatkan berbagai fitur di TikTok, serta menambahkan tagar #SamaSamaBelajar dan #BerbagiSkill atau #BerbagiFakta. Kompetisi #BerbagiSkill dibuka pada 21 Juli dan akan berakhir pada 31 Juli 2020, sementara #BerbagiFakta akan dibuka pada tanggal 11 Agustus hingga 28 Agustus 2020. Terdapat total hadiah senilai Rp 150 juta masing-masing untuk pemenang kompetisi #BerbagiSkill dan #BerbagiFakta dan juga beberapa hadiah menarik lainnya.

 1,513 total views,  34 views today

Continue Reading

Tech

Tinder Bagikan Cara Sukses “Video Dating” untuk Pemula

Published

on

Geeknews.id – Baru baru ini, Tinder melakukan uji coba fitur terbarunya, Face to Face Video Chat, di beberapa negara termasuk Indonesia. Fitur ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan berarti untuk pengguna setia aplikasi Tinder. Melalui video chat, kamu bisa terhindar dari hampir 90% kemungkinan terjadinya kencan yang buruk di dunia nyata. Jadi, kalau masih ragu untuk mencoba fitur Face to Face video di Tinder, kami memiliki tiga alasan kenapa kamu harus mencobanya. 

Alasan pertama adalah video chat mengurangi peluang kencan yang tidak menyenangkan saat bertemu match kamu secara langsung. Video date adalah waktu terbaik bagi kamu untuk melihat chemistry antara kalian berdua, mengenal match kamu lebih baik dan menghemat waktu kamu dari bertemu dengan orang yang ternyata tidak cocok denganmu. Jadi, video chat tidak hanya menyelamatkanmu dari menerka-nerka orang yang mana match kamu di sebuah kafe, tapi juga menyelamatkanmu dari kencan yang tidak menyenangkan. Kalau video date kamu tidak berjalan dengan baik, yang harus kamu lakukan hanya mengucapkan terima kasih atas waktunya dan pilih tombol selesai atau melaporkan profil dia kalau terjadi hal yang tidak pantas. 

Alasan kedua adalah kamu dapat melakukan video date dari rumah atau dari manapun yang kamu rasa nyaman dan bisa jadi diri sendiri. Saat kamu merasa nyaman, kamu cenderung lebih percaya diri, sehingga kamu bisa jadi versi terbaik dari dirimu saat melakukan video chat dengan match kamu. Alasan yang terakhir, kamu bisa menghemat uang dan waktu. Video chat memiliki banyak keuntungan untuk dirimu dan match baru kamu, kan?

Persiapan untuk Video Call

Setelah kamu sudah mengetahui alasan-alasannya, kami tidak akan meninggalkanmu sampai disitu saja. Kami memahami kalau melakukan video chat, apalagi untuk para pemula bukanlah hal yang mudah. Jadi kami ingin membantu kamu dengan berbagi tips agar pengalamanmu lancar dan menyenangkan. Dan yang terpenting adalah agar kamu meninggalkan kesan terbaik ke match baru kamu. 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan sudut terbaik di kamarmu. Selain untuk memberikan background yang enak dilihat, hal ini juga bisa mencerminkan personality dan interest kamu! Contohnya, kamu bisa melakukan video call dengan latar belakang dinding favoritmu yang sudah kamu hias-hias dengan hasil karya kamu atau foto-foto kamu. Hal kedua adalah berpenampilanlah yang rapi. Perlakukan video call ini seperti ketika kamu memilih pakaian untuk hangout ke cafe atau mall. Ingat, penampilan tetap merupakan hal penting. Kamu tidak ingin match  kamu ilfeel, kan?

Setelah penampilan sudah oke, sekarang kamu perlu mengatur pikiran dan ekspektasimu. Setiap orang memiliki ekspektasi yang berbeda dan hal ini penting untuk diutarakan saat awal-awal sehingga kamu merasa nyaman dan percakapan akan jadi lebih lancar. Selain itu, kalau match baru kamu tidak sesuai dugaanmu, kamu bisa mengakhiri video date tersebut dan bahkan melaporkannya kepada tim Tinder kalau ada perbuatan yang tidak pantas.

Tips selanjutnya adalah tunjukkan rasa ketertarikanmu ke match barumu. Percakapan yang satu arah itu tidak enak, kan? Saat kalian berdua menunjukkan rasa ketertarikan kalian satu sama lain dan berbagi hal yang kalian sukai, percayalah, percakapanmu tidak akan garing. Kamu dapat memuji dia dari beberapa aspek dan membawa vibes yang positif. Terakhir, kamu dapat melakukan banyak aktivitas seperti permainan atau bahkan trivia sembari menghabiskan waktu dan mempelajari match kamu dengan lebih baik. 

Setelah Video Call

Setelah video chat yang menyenangkan, langkah selanjutnya adalah mengucapkan terima kasih kepada match kamu. Tapi, hanya “terima kasih” kurang mengesankan dan terdengar membosankan. Kami di Tinder memiliki beberapa ide yang bisa jadi inspirasi kamu untuk mengatakannya melalui kata-kata yang enggak biasa. 

  1. Hey xx, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk ngobrol di tengah kesibukan kamu! Kita janjiin “video date” lagi yuk saat kita berdua sedang lowong dan semoga bisa secepatnya 🕺
  2. Tadi menyenangkan sekali! Besok-besok kita Go-food/Grab-food donat dan kopi kali ya? jadi kita tetap bisa ngopi sambil ngemil bareng. Gimana? 🍩🍪☕
  3. Aku senang banget kita bisa video chat! Kalau kita bisa ngobrol senyaman tadi di video chat, aku yakin kita lebih bisa asik lagi ketika ketemu langsung nanti! 😉 Duh, semoga pandemi ini segera berakhir ya! 
  4. Semoga kamu tidak bete karena koneksi yang jelek! 😔 Mudah-mudahan selanjutnya “dewi sinyal” berada di pihak kita ya!
  5. Terima kasih sudah membuat kencan virtual pertama kita nggak canggung. Sekarang aku enggak sabar menunggu sesi kita berikutnya! 🙆‍♀️
  6. Sekarang setelah kita telah sukses menyelesaikan “kencan” pertama kita, aku mau jujur. Aku menahan untuk ke toilet selama kencan tapi tidak tahu gimana cara ngomongnya, jadi aku tahan aja 😂
  7. Aku enggak tahu cara untuk mengirimkan pesan setelah video date di Tinder tapi aku lakukan aja (*btw, ini caraku bilang kalau tadi menyenangkan).
  8. Enggak nyangka kita bisa ngobrol dengan Face-to-Face lebih dari sejam. Aku rasa itu artinya aku sangat menikmatinya sampai lupa waktu.
  9. Semoga kamu menikmati obrolan kita. Selanjutnya kita bisa nonton film bareng sembari ngobrol lewat handphone.
  10. Video call terbaik sepanjang minggu ini, apalagi saat semua video call yang aku lakukan hanya dengan teman sekantor dan boss. 😬

Setelah kamu membaca semua hal di atas, kami harap kamu dapat bersenang-senang bersama match kamu dengan fitur Face to Face Video Chat. Jadi diri sendiri, percaya diri, dan pastikan tetap positif untuk mempertahankan obrolan kalian. Jangan khawatir mengenai privasi, kami tidak akan dan tidak ingin mendengarkan percakapan kalian. Tapi ingat ya, tim Tinder selalu ada kapanpun kamu memanggil kami. Jika kamu mendapatkan pesan/gambar yang tidak pantas atau membuatmu merasa tidak nyaman, klik tombol untuk mengakhiri sesi itu dan laporkan profil tersebut kepada kami. Kami akan segera menyelidiki, menilai, dan mengambil tindakan.

 3,680 total views,  36 views today

Continue Reading

Tech

Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Pengalaman Lebih Positif Di TikTok

Published

on

Geeknews.id – TikTok, platform video singkat terdepan, terus mempromosikan keamanan data privasi bagi pengguna.

Baru-baru ini, lembaga riset Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) melakukan pengujian independen dan mengatakan bahwa tidak ditemukan transmisi data mencurigakan di TikTok. Kepala CISSReC juga menyatakan tidak ditemukan malware di aplikasi TikTok.

“Saat kami coba cek dengan malware analysis, tidak ada aktivitas mencurigakan saat menginstal TikTok, tidak ada malware yang bersembunyi,” kata Dr Pratama Persadha, Kepala, Communication and Information System Security Research Center (CISSReC).

Hasil pengujian independen ini senada dengan laporan yang disampaikan oleh Center for Strategic and International Studies (CSIS), bahwa setelah dilakukan banyak riset keamanan siber mengenai TikTok, tidak ada malware yang ditemukan.

“Kami berkomitmen untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna. Kami bekerja dengan seksama untuk mengembangkan infrastruktur keamanan yang terbaik dan menjunjung Panduan Komunitas serta mematuhi aturan dan hukum privasi setempat yang berlaku.” kata Donny Eryastha, Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Malaysia, Filipina.

Meskipun begitu, Aat Shadewa, pakar IT, membenarkan bahwa tingkat kesadaran publik mengenai privasi data masih rendah. “Orang-orang tidak menyadari informasi macam apa yang aman untuk dibagi di platform digital dan bagaimana mereka sebenarnya bisa ambil bagian dalam mengatur data tersebut. Oleh karena itulah, penting bagi pemain di industri ini untuk terus mengedukasi publik mengenai privasi data.”

Untuk melindungi privasi data, pengguna dapat mengambil bagian dengan melakukan tips berikut:

  1. Ganti kata sandi: Mengganti sandi akan me-log out semua pengguna lain yang mungkin punya akses ke akun Anda. Jika Anda tidak bisa mengubah kata sandi, hubungi Tim Pendukung dengan mengunjungi tab Profil, klik ikon Pengaturan, dan pilih Privasi dan Pengaturan > Kirim Ulasan. Pilih kata sandi yang aman yang mengandung setidaknya satu angka dan karakter khusus.
  2. Periksa info akun: Kunjungi tab Profil, klik ikon Pengaturan, dan klik Atur Akun Saya untuk memverifikasi apakah informasi di akun Anda benar.
  3. Jangan mempercayai situs web pihak ketiga yang menjanjikan untuk memberikan likes secara gratis, penggemar, mahkota, koin, atau insentif lain, karena situs web ini bisa mengambil informasi login Anda. TikTok tidak pernah menawarkan insentif semacam itu, dan selalu mengingatkan para pengguna untuk melaporkan kepada kami jika menerima tawaran seperti itu.

TikTok telah menjadi platform inklusif yang penuh dengan kreativitas. Di Indonesia, TikTok mendukung pemerintah Indonesia melalui berbagai program, termasuk bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk mendukung program #AyoBersatu setelah pemilihan umum nasional dan juga mendukung penerapan kota cerdas;  mempromosikan keamanan konten bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA); memberdayakan rakyat Indonesia untuk berbagi konten berbasis pengetahuan bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud); serta mempromosikan gaya hidup sehat bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan banyak program lainnya. Untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai keamanan di TikTok, silahkan mengunjungi Pusat Keamanan kami.

 1,428 total views,  34 views today

Continue Reading

Tech

Penjualan Perdana vivo X50 dan Pre-order Tahap Dua vivo X50 Pro

Published

on

Geeknews.id – Tepat pada hari ini (25/7) vivo Indonesia resmi menggelar program Super Selling Day atau penjualan langsung pada salah satu seri professional photography flagship smartphone vivo X50 Series, yaitu vivo X50. Konsumen yang ingin mendapatkan vivo X50 dapat langsung melakukan pembelian baik secara online melalui vivo official store di e-Commerce partner  vivo maupun vivo official offline store di seluruh Indonesia.

Sejak dibuka keran penjualannya secara pre-order offline market dan online eksklusif di Blibli, vivo X50 Series terus mendapatkan apresiasi positif dari konsumen dan penggemar teknologi. Demi menjaga antusiasme yang tinggi di pasar Indonesia, serta untuk memberikan periode benefit yang lebih lama kepada konsumen, vivo Indonesia membuka kembali pre-order  tahap kedua khusus untuk vivo X50 Pro. Masa pre-order tahap dua ini akan berlangsung 25 Juli hingga 5 Agustus 2020 dengan hadiah langsung berupa vivo TWS Neo dan vivo Powerbank.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengungkapkan, “Hari ini kami menutup masa pre-order dan membuka Super Selling Day untuk vivo X50 melalui jaringan penjualan online e-Commerce partner, serta penjualan offline vivo di seluruh Indonesia. Namun, khusus untuk vivo X50 Pro, berkat antusiasme konsumen yang luar biasa, kami memutuskan untuk membuka pre-order tahap dua tentunya dengan benefit yang juga tetap tersedia untuk konsumen setia kami.”

Pencapaian Positif vivo X50 Series di Pasar Indonesia

Pencapaian positif kehadiran vivo X50 Series setelah diperkenalkan di Indonesia juga ditunjukkan melalui data penjualan vivo X50 Series. Berdasarkan offline channel data monitoring, sepanjang pre-order offline market kemarin, vivo X50 Series menjadi Top 1 Selling Smartphone dalam rentang harga 7 juta rupiah (vivo X50) dan 10 juta rupiah (vivo X50 Pro). Sedangkan melalui pre-order online, vivo X50 Series berhasil menjadi Top 1 Selling High-End Smartphone di Blibli.com selama bulan Juli 2020 berdasarkan jumlah Gross merchandise value (GMV).

vivo X CLUB

Selain itu, setiap pembeli vivo X50 Series baik vivo X50 maupun vivo X50 Pro dapat langsung bergabung menjadi bagian dari vivo X CLUB hanya dengan mendaftarkan IMEI smartphone ke vivosmartphone.id. vivo X CLUB merupakan komunitas eksklusif pengguna vivo X Series yang hadir dengan bermacam penawaran istimewa dengan total keuntungan hingga RP 5.000.000,- . Di antaranya adalah VIP Service Center, penawaran diskon 20% untuk pembelian aksesoris vivo berupa vivo TWS Neo, layanan antar-jemput gratis, antrian prioritas, dan garansi penggantian produk dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta free subscription 3 bulan YouTube Premium.

vivo X50 Series, Seri Premium dengan Teknologi High-End

Sesuai dengan slogannya “Photography, Redefined”, vivo X50 Pro merupakan seri terbaru vivo yang mengusung keunggulan kamera seri X yang merupakan smartphone pertama dengan teknologi Gimbal Stabilization dari vivo Indonesia. Kamera Quad dengan Sistem Kamera Gimbal juga didukung dengan rangkaian fitur kamera inovatif lain seperti Extreme Night Vision dan 60x Hyper Zoom yang akan mendukung gaya hidup konsumen yang aktif, serta akan memanjakan pecinta fotografi dan videografi dalam menghasilkan karya foto dan video layaknya seorang profesional.

Sedangkan vivo X50 juga hadir dengan kamera canggih yang didukung Ultra Stable OIS untuk menunjang mode fotografi super stabil, dan fitur kamera inovatif melalui Extreme Night Vision dan 20x Hyper Zoom. vivo X50 juga memiliki X Class design premium yang sleek & slim dengan bodi tertipis dan paling ringan pada kelasnya saat ini.

 Dengan membuka jalur pre-order tahap kedua untuk vivo X50 Pro, serta memulai penjualan fisik untuk vivo X50, vivo berharap skema penjualan ini dapat memenuhi permintaan konsumen yang tinggi akan kehadiran vivo X50 Series di Indonesia. Sekali lagi kami berterima kasih pada antusiasme konsumen setia vivo akan hadirnya vivo X50 Series di Indonesia,” pungkas Edy Kusuma.

 6,375 total views,  34 views today

Continue Reading

Tech

vivo X50 Pro, Integrasi Teknologi Gimbal Stabilization

Published

on

Geeknews.id – Melihat kebutuhan konsumen akan kamera smartphone yang lebih canggih dan mumpuni untuk menghasilkan karya foto kreatif, atau menangkap momen-momen berharga dalam hidup, vivo X50 Pro hadir sebagai salah satu pilihan professional photography flagship smartphone yang diluncurkan oleh vivo Indonesia. Menawarkan fitur kamera profesional dengan konfigurasi Quad Camera yang diintegrasikan dengan teknologi Gimbal Stabilization, vivo X50 Pro memiliki banyak fitur kamera yang dapat dieksplorasi oleh penggunanya. Salah satunya adalah fitur Extreme Night Vision dalam mode Night Photo.

Integrasi teknologi Gimbal Stabilization pada vivo X50 Pro meningkatkan stabilitas dan kejernihan foto malam hari, menjadikan kondisi low-light bukan lagi halangan untuk mengeksplorasi pengalaman mobile photography, namun justru menjadi hal yang menyenangkan,” ungkap Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

 Integrasi Extreme Night Vision dan Teknologi Gimbal Stabilization pada vivo X50 Pro

Bagi penyuka mobile photography, masalah yang paling sering ditemukan adalah kemampuan smartphone untuk mengambil gambar di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya.

Dalan vivo X50 Pro, Extreme Night Vision feature termasuk bagian dari Superb Night Camera yang kemudian disempurnakan vivo lebih baik lagi. Kestabilan frame yang dihasilkan berkat teknologi Gimbal Stabilization memungkinkan kamera vivo X50 Pro dapat menahan rana terbuka lebih lama untuk menambah cahaya yang masuk.  Saat cahaya minim, tepatnya ketika waktu exposure mencapai 0,5 detik, sistem Kamera Gimbal memiliki tingkat keberhasilan foto sebesar 64%.

Kepekaan sinar pada vivo X50 Pro ini juga ditopang dengan fotosensitif yang ditingkatkan 10% berkat adanya sensor IMX598, yang juga menambahkan filter warna khusus untuk meningkatkan transmisi saluran RGB.

Selain itu, kamera vivo X50 Pro juga mengandalkan aperture f/1.6 yang super besar untuk meningkatkan level cahaya yang masuk. Seluruh sistem terpadu ini akan menghasilkan potret malam atau dalam kondisi minim cahaya dengan kualitas gambar lebih jernih.

Saat kamera mendeteksi kegelapan yang ekstrem, vivo X50 Pro akan secara otomatis mengaktifkan Extreme Night Vision yang dapat menangkap gambar dalam kegelapan dengan hasil lebih cerah, melebihi apa yang dilihat oleh mata manusia.

Fitur Extreme Night Vision ini juga diintegrasikan dengan teknologi Gimbal Stabilization untuk menambah waktu exposure, kemudian menggunakan algoritma AI Noise Reduction terbaru yang dapat mengurangi jumlah frame yang diambil sehingga pengguna dapat menghasilkan tingkat gambar lebih jelas dan menangkap detail halus dalam kondisi cahaya rendah, atau nyaris tanpa cahaya.

Algoritma Sky Divider dan Astro Mode

Mode kamera malam pada vivo X50 Pro disempurnakan lagi dengan adanya algoritma Sky Divider. Algoritma ini dapat mengidentifikasi banyak elemen; seperti langit, arsitektur bangunan, tanaman dan lain sebagainya. Inovasi ini memastikan tone dan perpaduan warna yang baik antara objek dan background sehingga dapat menghasilkan potret yang jernih dan low noise.

Pengguna vivo X50 Pro juga kian dimanjakan dengan keberadaan fitur Astro Mode yang dapat menangkap gambar langit berbintang di malam hari dengan kualitas gambar yang jernih dan cerah, seolah ditangkap menggunakan kamera profesional. Fitur Astro mode memiliki algoritma Starry Sky Alignment yang dapat memisahkan langit dan objek dan menghasilkan kualitas foto layaknya hasil bidikan fotografer yang handal.

vivo X50 Pro juga menambahkan filter-filter menawan untuk melengkapi hasil foto di malam hari yang disesuaikan dengan tren tone foto masa kini, yaitu Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice and Green Orange.

vivo X50 Pro masih tersedia lewat program Pre-Order vivo X50 Series sejak tanggal 16 Juli 2020 hingga 24 Juli 2020 dengan hadiah langsung vivo TWS Neo dan Google Nest Mini untuk setiap pembelian. Pre-Order akan berlangsung lewat vivo Official Store Blibli.com sebagai e-Commerce partner dan offline melalui vivo Store di seluruh Indonesia.

Dengan inovasi kamera yang stabil berkat teknologi Gimbal Stabilization, sensor lensa yang luar biasa, dan mode Night Photo yang disempurnakan secara keseluruhan, fitur Extreme Night Vision pada vivo X50 Pro memungkinkan pengguna untuk menangkap momen-momen berharga dan indah dengan kualitas profesional, bahkan dalam kondisi cahaya tidak ideal sekalipun. Inilah jawaban teknologi vivo yang dapat menjadi jembatan antara teknologi dan manusia,” pungkas Hadie Mandala.

 1,648 total views,  34 views today

Continue Reading

Trending