Connect with us

Esport

Likee dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Berkolaborasi

Published

on

Geeknews.id – Platform pembuatan video pendek global terkemuka asal Singapura, Likee, berkolaborasi dengan game multiplayer online battle arena (MOBA) populer, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dalam menghadirkan rangkaian challenge dan kompetisi game. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan hiburan kepada para penggemar MLBB yang juga pengguna Likee dan menjadikan ini sebagai ajang mereka menunjukkan bakat dan kreativitasnya.

Rangkaian kompetisi yang dimulai dari tanggal 22 Juni hingga 4 Juli ini, menghadirkan berbagai challenge yang menyenangkan, dan memungkinkan pesertanya untuk dapat memenangkan beragam hadiah menarik, dari fitur modifikasi karakter (skin) MLBB terbatas hingga uang tunai senilai hingga USD800. Untuk para penggemar MLBB yang ingin mengikuti serunya kompetisi ini, berikut rincian kompetisi dan jadwalnya:


Challenge #MobileLegendsMoment

Challenge #MobileLegendsMoment mengajak pengguna Likee dan penggemar MLBB untuk mengunggah video keseruannya saat bermain Mobile Legends: Bang Bang, yang dimulai dari tanggal 22-28 Juni. Kamu tinggal mengunggah video pendek yang berisikan gerakan atau momen kemenangan kamu saat bermain Mobile Legends: Bang Bang dengan tagar #MobileLegendsMoment. Para peserta berkesempatan untuk dapat memenangkan hadiah dua Limited Epic Skin, 10 Elite Skin, dan 200 paket Magic Dust Set dari MLBB.


Challenge #MobileLegendsCosPlay

Likee dan MLBB menantang pengguna dan penggemarnya untuk menunjukkan kreativitasnya dalam berkostum dengan meniru karakter-karakter yang ada di MLBB. Jika kamu tertantang, kamu bisa ikuti challenge ini pada 29 Juni-4 Juli untuk memenangkan hadiah limited skin Mobile Legends: Bang Bang Info lebih lanjut, nantikan pada aplikasi Likee.


MLBB Game Master Competition

Likee mengundang dan menantang seluruh jagoan game untuk saling bertanding Mobile Legends: Bang Bang secara langsung pada tanggal 29 Juni-3 Juli 2020. Kamu bisa ikut dan memenangkan USD800 persembahan Likee dengan membuat live game pada aplikasi saat bermain MLBB sebanyak-banyaknya, tanpa peduli menang atau kalah. Pada akhir pertandingan, akan menghitung peserta yang paling banyak membunuh (slayed) musuh dan memberikan hadiah USD800 kepada pemenang, dan USD400 kepada pemenang kedua. Pemain lainnya dengan performa terbaik mempunyai kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah.

Mobile Legends: Bang Bang Live Tournament “Likee Supertstar Battle”

Puncak acara akan berlangsung saat MLBB Live Final, “The Superstar Battle”, yang akan disiarkan langsung di aplikasi pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 20.00-22.00 WIB. Likee mengundang lima gamers profesional perempuan dan lima gamers profesional laki-laki di Indonesia untuk bertanding pada acara turnamen ini. Pada pertandingan ini, tim gamers profesional perempuan, Super Team yang terdiri dari Sherlin Tsu, Cindy Gulla, Dinda Cassanova, Vionarntha, dan Siska Novianti, akan melawan tim gamers profesional laki-laki, Star Team, yang terdiri dari Zxuan, Vando, Ilham Fauzi, Raihandaff, dan Reza Anugrah. Akankah tim perempuan kalah dari tim laki-laki? Jangan sampai ketinggalan untuk tahu hasilnya di aplikasi Likee pada tanggal 4 Juli, pukul 20:00-22:00 WIB.

“Selain sebagai hiburan, game juga bisa menjadi cara untuk orang-orang menunjukkan bakat dan kreativitasnya. Kolaborasi antara Likee dan MLBB, yang menghadirkan rangkaian kompetisi, diharapkan dapat menantang kreativitas dan bakat pengguna dalam menggunakan aplikasi Likee dan bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Sesuai dengan tagline Likee, ‘Saatnya Kamu Bersinar’, Likee terus berkomitmen menjadi platform agar mereka bisa mengekspresikan diri dan menunjukkan kreativitasnya, salah satunya dengan kolaborasi kami dengan Mobile Legends: Bang Bang,” ujar Kelly Zhang, Country Manager of Likee Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Likee dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang unik bagi para penggemar MLBB yang juga pengguna Likee. Kami sama-sama ingin mendukung pengguna yang ingin terus belajar dan berkompetisi dalam mencapai ranking yang lebih tinggi pada Mobile Legend: Bang Bang,” kata Adrian Alpin, Marketing Manager Moonton Indonesia.

Dalam mendukung gamers di Indonesia, juga pernah bekerja sama dengan game online, PUBG, dalam menghadirkan challenge #PlayInTheSafeZone. Kolaborasi ini mengajak para pengguna untuk unjuk kreativitas dan keberanian melalui video pendek.

Sebagai platform pembuatan video pendek, wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam sebagai “Top Apps” di 2019 dan ketujuh dalam daftar “Overall Worldwide” di Q4 tahun 2019 menurut Sensor Tower.

Likee adalah platform pembuatan video pendek kreatif yang memiliki beragam efek khusus yang menarik dan dengan metode pemakaian yang unik di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolamu melalui berbagai challenge.

 4,249 total views,  6 views today

Esport

Ladies Series MLBB 2021 Sudah Dimulai

Published

on

Geeknews.id – Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan terbesar di Indonesia, Ladies Series MLBB 2021 resmi dimulai Kamis (20/5). Sejumlah total 64 tim perempuan esports dari seluruh Indonesia memulai perjalanan awal mereka untuk meraih gelar juara. Rangkaian turnamen ini akan diselenggarakan 20 Mei hingga 27 Juni 2021 secara daring di akun Youtube UniPin Gaming.

Hari pertama Ladies Series MLBB 2021 dibuka dengan babak qualifier. Seluruhpeserta yang berpatisipasi sebanyak 64 tim akan dibagi ke dalam empat sesi pertandingan. Menggunakan sistem best of one, masing- masing saling berhadapan satu lawan satu. Semua tim amatir maupun profesional dipertemukan secara acak. Mereka yang kalah lewat babak kualifikasi ini, otomatis tersingkir.

Beberapa tim profesional yang berpartisipasi diantaranya Evos Lynx, Luna Nera Esports, Belletron Era, Alter Ego NYX, Morph Akasha dan debutan baru, RRQ Mika. Tim-tim ini pun dengan mudah mendominasi babak kualifikasi hari pertama. Meskipun berpeluang besar meraih juara, masih terlalu cepat untuk mem- prediksikan pemenang dari nama-nama besar ini. Tim-tim amatir lain juga tampil dengan performa apik.

Babak qualifier akan diselenggarakan selama 3 hari hingga tanggal 22 Mei 2021. Dalam tiga hari, delapan tim terbaik yang berhasil mengalahkan tim-tim lain akan melaju ke babak selanjutnya yaitu babak regular season. Hingga pada akhirnya hanya enam tim terbaik yang dapat masuk ke babak akhir, yaitu playoff.

Mengusung tema #HerTime, Ladies Series MLBB 2021 diselenggarakan dengan membawa pesan khusus. Turnamen ini khusus ditujukan untuk memfasilitasi para gamers perempuan di Indonesia dengan wadah kompetisi profesional. Debora Imanuella, Senior VIce President UniPin Community menyebutkan dukungan yang besar dari berbagai pihak terhadap turnamen ini menjadi sinyal positif bagi para peserta untuk dapat bertanding dengan maksimal,

“Berbagai pihak mulai dari PBESI dan Moonton serta CEO tim esports seperti Belletron, RRQ, Morph dan Evos sangat mendukung kehadiran turnamen ini. Ladies Series MLBB 2021 sendiri hadir sebagai jawaban dari berbagai kegelisahan akan wadah turnamen yang profesional dan kompetitif. Sehingga para ladies ini dapat bekreasi secara maksimal dan diakui secara sama dengan pemain dari gender lain,” tambah Debora.

Turnamen Ladies Series MLBB 2021 selanjutnya dapat disaksikan secara daring melalui kanal resmi UniPin di akun Youtube UniPin Gaming dan Nimo TV. Informasi dan detail lebih lanjut terkait Ladies Series MLBB 2021 dapat diakses secara langsung melalui akun instagram UNITY @unipincommunity atau akun Instagram resmi Ladies Series MLBB 2021 @ladiesseriesid. Selain itu, semua informasi terkait UniPin dan aktivitas lainnya juga dapat dilihat di @unipinindonesia.

 230,883 total views,  312 views today

Continue Reading

Esport

VALORANT Mengumumkan ‘Stage 3 Masters’ yang Akan Berlangsung di Berlin

Published

on

Geeknews.id – Riot Games mengumumkan bahwa Berlin, Jerman, akan menjadi tuan rumah babak final kompetisi Masters internasional untuk VALORANT Champions Tour 2021. Masters Berlin akan dimulai pada tanggal 9-19 September dan mempertemukan sejumlah tim unggulan dari berbagai penjuru dunia. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan poin demi lolos kualifikasi menuju VALORANT Champions, acara puncak dalam tur ini.

“Kami menyambut baik upaya untuk senantiasa membuat terobosan baru melalui Master Reykjavik. Menjelang turnamen, lebih dari 2.000 tim dari seluruh dunia telah berpartisipasi dalam babak kualifikasi. Ini merupakan jumlah tim terbanyak yang pernah mengikuti penyelenggaraan acara VALORANT sejauh ini,” kata Whalen Rozelle, Sr. Director of Esports dari Riot. “Reykjavik juga akan meluncurkan slot pelatih (coaching slot) untuk pertama kalinya, sehingga pelatih tim dapat melihat permainan dari sudut pandang pemain selama pertandingan resmi berlangsung. Meskipun pelatih hanya diizinkan berkomunikasi dengan para pemain mereka pada waktu yang telah ditentukan, kami sangat senang memperkenalkan langkah baru ini karena bisa meningkatkan performa pemain dan level kompetisi ini.”

Mulai bulan Juni, ribuan tim akan berkompetisi melalui tujuh acara Challengers di tingkat regional. Secara keseluruhan akan ada 16 tim yang lolos kualifikasi menuju Masters Berlin. (Catatan: Ada 10 tim yang ikut bertanding dalam Masters Reykjavik bulan ini.) Kompetisi akan diadakan di Verti Music Hall, yang juga merupakan tempat diselenggarakannya League of Legends World Championship Group Stage 2019. Ini sejalan dengan upaya Riot untuk menghadirkan kompetisi esports terbaik di kelasnya ke ibu kota Jerman.

Serupa dengan Masters Reykjavik, Masters Berlin akan berlangsung di server game offline demi menghadirkan pengalaman bermain yang bebas lag. Turnamen ini akan menjadi peluang terakhir bagi para tim untuk meraih poin yang akan diperhitungkan pada kualifikasi menuju Valorant Champions. Acara akhir tahun ini akan menobatkan satu tim bertahan sebagai World Champion VALORANT 2021 (Juara Dunia VALORANT). Semua pertandingan dari Masters Berlin akan disiarkan langsung secara global di sejumlah platform digital, seperti Twitch.tv dan Youtube.

Pada acara Preview yang digelar secara virtual dan dihadiri oleh lebih dari 300 media, Riot Games juga memperkenalkan HyperX sebagai mitra resmi Keyboard, Mouse, dan Mousepad untuk VALORANT Champions Tour. Jajaran produk aksesori game dari HyperX yang telah memenangkan penghargaan, antara lain keyboard game Alloy dan mouse gaming Pulsefire, juga akan ditampilkan di sepanjang turnamen.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Valorant Champions Tour dari Riot Games,” kata Jessany Van’t Hoff, Head of Global Gaming Partnerships, HyperX. “Selama hampir dua tahun, VALORANT telah menghimpun komunitas yang begitu besar dan kini telah berkembang menjadi turnamen esports berskala global. Sementara itu, selama lebih dari satu dekade, HyperX telah mensponsori berbagai tim esport dan turnamen profesional. Pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya menjadi bekal utama pengembangan produk-produk aksesori game HyperX sehingga mampu memenangkan penghargaan, khususnya untuk keyboard Alloy dan mouse Pulsefire. Kami sangat senang dapat melanjutkan tradisi ini dan memastikan bahwa semua pemain dapat bermain lebih baik dengan HyperX”.

“Kami sangat senang memperkenalkan mitra terbaru kami HyperX sebagai mitra resmi Keyboard dan Mouse untuk VALORANT Champions Tour,” kata Naz Aletaha, Head of Global Esports Partnerships and Business Development dari Riot Games. “Senang sekali bisa menyambut baik kehadiran sekaligus menggunakan produk mereka yang luar biasa ini untuk mendukung acara di Reykjavik dan sekitarnya.”

Selain itu, Riot Games telah membocorkan informasi terkait Masters Reykjavik yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 24 Mei. Lebih dari 2.000 tim dari seluruh dunia berpartisipasi dalam babak kualifikasi ini demi memperebutkan 1 dari 10 slot dalam acara ini. Sejumlah tim akan bertanding untuk meraih Trofi Masters yang juga baru diperlihatkan untuk pertama kalinya pada hari ini oleh Rozelle.

Informasi terkini tentang Masters Berlin dan VALORANT Champions Tour dapat dilihat di @valorantesports dan playvalorant.com/id-id.

 170,995 total views,  314 views today

Continue Reading

Esport

Riot Games Umumkan Turnamen Wild Rift Esports Global yang Akan Diselenggarakan Pada Akhir 2021

Published

on

Geeknews.id – Eksekutif Riot Games pada hari Rabu ini mengumumkan informasi terbaru terkait inisiatif esports perusahaan untuk League of Legends: Wild Rift, termasuk rencana untuk menggelar turnamen global pada akhir tahun 2021.

“Kami meyakini bahwa mobile games akan membantu mengubah masa depan esports,” ungkap John Needham, Global Head of Esports di Riot Games.

Lebih dari 300 media menghadiri acara Preview yang diselenggarakan secara virtual di malam sebelum League of Legends Mid-Season Invitational pada tanggal 6 Mei. Dalam acara Preview itu, Needham menyampaikan berita tentang acara global esports Wild Rift.

“Guna melengkapi Wild Rift Esports pada tahun 2021, sejumlah tim regional pun siap berkompetisi di turnamen global Wild Rift pertama kami,” lanjut John. “Meski belum sepenuhnya menetapkan seluruh detail spesifiknya, Riot bertekad untuk menyelenggarakan acara Wild Rift Esports global pada kuartal keempat tahun ini.”

Sebelumnya, kompetisi Wild Rift Esports tingkat regional pun telah dimulai di seluruh dunia. Kompetisi e-sports resmi pertama mereka di Asia Tenggara, SEA Icon Series: Pra-Season, baru saja selesai diselenggarakan. Acara yang diselenggarakan selama lima minggu ini berlangsung di beberapa lokasi, yaitu Vietnam, Taiwan, Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Singapura, serta diikuti oleh 54 tim profesional.

“Kami melihat banyak organisasi esports dari seluruh dunia mengumumkan tim Wild Rift mereka,” ungkap Leo Faria, Global Head of Wild Rift Esports. “Di Asia Tenggara, misalnya, organisasi seperti The Alliance, RRQ, dan veteran LoL Esports, Flash Wolves, mengumumkan daftar pemain Wild Rift mereka. Seiring dengan pengumuman penyelenggaraan esports ini di seluruh dunia, kami berharap beberapa nama besar esports lain akan turut mengumumkan tim Wild Rift mereka.”

League of Legends: Wild Rift adalah pengalaman MOBA 5v5 League of Legends yang menguji keahlian dan strategi. Game ini dikembangkan khusus untuk konsol dan perangkat seluler oleh Riot Games. Dirancang dari nol untuk mengusung keseruan 5v5 dari League ke platform yang baru—Wild Rift memiliki pola permainan kompetitif yang kompleks, sistem kontrol stik ganda yang intuitif, dan lebih dari 60 champion yang siap bertarung di Rift, dengan dua champion baru dirilis setiap bulannya pada tahun ini.

Faria menyebutkan bahwa jadwal kompetisi regional, panduan turnamen pihak ketiga, dan informasi lebih lanjut tentang acara global ini akan dirilis secara terpisah tahun ini.

Needham juga menyatakan, “Bagi kami, penyelenggaraan acara ini merupakan hasil dari pembelajaran kami dalam mengelola LoL Esports selama sepuluh tahun terakhir. Pada saat yang sama kami pun mempelajari keunikan komunitas mobile games, demi menciptakan olahraga yang unik dan menarik untuk ditonton bagi pemain Wild Rift.”

Saksikan acara internasional mendatang Riot yang dimulai pada tanggal 6 Mei, League of Legends Mid-Season Invitational dan VALORANT Champions Tour Masters: Reykjavik. Mid- Season Invitational (MSI), turnamen internasional League of Legends pertama tahun ini, akan berlangsung pada tanggal 6–23 Mei. Sementara itu Masters: Reykjavik akan diadakan pada 24– 30 Mei.

Ikuti terus pengumuman Wild Rift terkini melalui wildrift.leagueoflegends.com/id-id/ dan di Twitter @wildriftid

 167,267 total views,  312 views today

Continue Reading

Esport

Tim All Star untuk Event 515 eParty Telah Diumumkan

Published

on

Geeknews.id – Dalam rilis sebelumnya, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) telah mengumumkan hadirnya kembali event 515 eParty, event tahunan terbesar MLBB yang selalu memberikan kejutan dan kemeriahan untuk semua penggunanya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu dari rangkaian acara kemeriahan 515 eParty yang selalu ditunggu-tunggu oleh fans setia MLBB adalah All Star Tournament dimana mereka bisa melihat keseruan semua bintang MLBB, mulai dari ProPlayer, Influencer dan juga Cosplayer favoritnya bertanding dalam satu game.

Voting untuk menentukan Kapten Tim masing-masing pun telah dimulai di tanggal 12 April 2020 dan berakhir di 25 April 2021 dimana hasil akhir perolehan voting telah menentukan bahwa RRQ Lemon dan Emperor terpilih menjadi Kapten Tim dalam pertandingan All Star nanti masing-masing dengan 8.106.580 vote dan 5.044.587 vote.

Ada total 12 pemain yang berasal dari Proplayer dan Influencer yang telah terpilih. Dalam Captain Draft Pick yang diadakan di tanggal 3 Mei, kedua Kapten telah memilih yang akan bergabung dalam tim mereka masing-masing, yaitu Tim LEMON yang terdiri dari EVOS REKT, ONIC SANZ, GEEK FRZZ, DWIWOII dan BKENT  dan Tim EMPEROR terdiri dari OURA, AE UDIL, BTR BRANZ, AURA GOD1VA, dan GFLX BRAVO

“Antusiasme untuk mengikuti voting tahun ini sangat luar biasa. Lebih dari 37 juta fans setia MLBB mengikuti voting untuk memilih siapa yang akan menjadi Kapten Tim tahun ini dan ini menjadi bukti bahwa All Star Tournament ini masih merupakan acara yang populer dan yang ditunggu-tunggu semua pengguna MLBB”, ujar Aswin Atonie, Brand Director – Moonton Indonesia.

Tahun ini, acara All Star Tournament mendapat dukungan oleh Infinix. Di tahun ini, Infinix akan mengeluarkan smartphone Infinix HOT 10S dimana smartphone tersebut akan memiliki desain khusus bertemakan MLBB, selain juga spesifikasi yang digadang-gadang dapat menjadi pilihan bagi para gamers untuk bermain MLBB, yaitu peningkatan grafis dan Dar-Link Optimization.

Selain itu Fruit Tea Sosro juga ikut serta menjadi bagian dalam All Star Tournamen tahun ini.  Sesuai dengan tagline “Ngeblend Sensasinya”,  Fruit Tea Sosro berkolaborasi dengan MLBB lewat produk dengan rasa  X-Treme, Guava dan Strawberry, yang di desain khusus dengan tema 6 karakter hero MLBB yaitu Gusion, Harith, Guinevere, Lesley, Miya dan Claude.  Produk Kolaborasi Fruit Tea Sosro dan MLBB ini dapat ditemukan di outlet-outlet retail, minimarket, supermarket, maupun di ecommerce.

Rangkaian acara All Star Tournament ini masih berlanjut dan nantinya kedua tim akan bertanding dalam All Star Fun Match di tanggal 22 Mei, pukul 12.30 WIB yang bisa disaksikan di akun YouTube MLBB, Facebook MLBB , Nimo TV dan TikTok

Anggota Group S.T.U.N. Diumumkan

Sebelumnya, telah diumumkan bahwa di 515 eParty tahun ini, untuk pertama kalinya MLBB membentuk group musik virtual di Land of Dawn bernama S.T.U.N. yang beranggotakan 3 Hero Ikonik MLBB. Chou merupakan Hero pertama yang diperkenalkan sebagai salah satu anggota S.T.U.N.

Dalam rilis kali ini, kedua anggota S.T.U.N. lainnya akhirnya terungkap. Yaitu Selena dan Brody yang akan bergabung bersama Chou, dan ketiganya akan membawa peranan penting dalam 515 eParty tahun ini. Selena, yang merupakan vokalis utama dari grup S.T.U.N. memiliki suara yang indah. Kepribadiannya yang ramah menjadi penyemangat diantara teman-temannya.

Chou, Rapper dan Dancer, adalah skater boy di group ini. Dia memiliki kepribadian yang selalu antusias dan suka membantu teman-temannya ketika mereka memiliki masalah. Brody, DJ dan Rapper, adalah pribadi yang terlihat pendiam, tetapi ketika sedang berada di belakang meja DJ, dia akan berubah menjadi pribadi yang berbeda.

S.T.U.N sendiri memiliki makna Kekuatan (Strength), Taktik (Tactic), Persatuan (Unite), dan Novel (Novel). Penggabungan dari makna ini juga memiliki arti yang sama dengan tema 515 tahun ini yaitu “Bersama Raih Lebih” atau “Together We Achieve More”.

Kemeriahan acara 515 eParty tidak hanya berhenti disini. Masih banyak kejutan dan rangkaian acara yang akan disuguhkan oleh MLBB untuk semua fans setianya. Ikuti terus beritanya di Facebook Mobile Legends: Indonesia dan Instagram @realmobilelegendsid.

 167,734 total views,  312 views today

Continue Reading

Esport

Kalahkan UDINUS, Universitas IPB Sukses Puncaki Student Warchief Championship

Published

on

Geeknews.id – Penyelengaraan turnamen Mobile Legeds: Bang Bang (MLBB) antar kampus, Student Warchief Championship (SWC) resmi berakhir hari Minggu lalu (2/5). Turnamen yang dilakukan sepenuhnya secara daring ini pada akhirnya mentasbihkan tim Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai juara pertama. Meyusul di posisi kedua ada tim Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) yang kalah telak di babak grand final, dan Universitas Gunadarma di posisi ketiga setelah kalah dari UDINUS.

Babak grand final pada hari Minggu (2/5) lalu merupakan puncak dari keseluruah turnamen SWC yang sudah berlangsung sejak 16 April lalu. Total sebanyak 32 tim kampus challenger serta delapan kampus anggota UNITY Student Warchief, saling berhadapan memperebutkan titel jawara. Pada akhirnya, kampus UDINUS yang gigih dan persisten, mampu terus melaju menantang tim IPB.

Sepanjang perjalanannya di SWC, tim UDINUS terus berusaha menyajikan pertandingan yang kuat di pada setiap lawan yang ditemui. Bersama dengan delapan kampus lain, UDINUS berhasil masuk playoff dan harus bekerja ekstra keras karena masuk tim lower bracket. Lewat lower bracket round 1, UDINUS berhasil mengunci tim Universitas Ciputra dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada round 2.

Kerja keras tidak berhenti di sana, UDINUS masih sempat dihadang tim-tim jagoan lain. Ada Universitas Tanjungpura di lower bracket round 3 dan Universitas Gunadarma di final lower bracket. Saat menghadapi Universitas Gunadarma, UDINUS sempat kecolong satu poin di awal. Meskipun pada akhirnya, mereka berhasil membalik keadaan dan mengamankan kursi grand final.

Sampai pada tahap puncak, tim raksasa IPB yang selalu mendominasi di setiap pertandingannya, tampil solid. Tim IPB tidak memberikan kesempatan kepada UDINUS untuk mencuri poin di setiap sesi pertandingan dari sistem best-of-five yang diterapkan. Tiga kali pukulan telak dari IPB otomatis menghentikan perjalanan UDINUS menggapai ranking tertinggi SWC.

Sholahudin Aditya Al Ayyubi atau yang dipanggil Dital, selaku perwakilan tim IPB dalam sesi interview menyebutkan bahwa mereka juga bersyukur atas dukungan yang diterima oleh timnya sejak major group stage hingga menjadi juara. Karena banyak lika-liku juga yang sudah dihadapi sepanjang perjalanan turnamen SWC,

Yang udah ngedukung sama misalkan blunder-blunder, nge-hate IPB terima kasih aja masukan dan supportnya. Kami terima semuanya dan semoga juga IPB kedepannya bisa lebih baik lagi.” tambah Dital lagi.

Informasi dan update hasil pertandingan SWC dapat kembali diakses secara resmi di instagram @unipincommunity. SWC merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh UniPin Community (UNITY) sebagai bagian dari UniPin. UNITY juga secara rutin menyelenggarakan edukasi dan pegembangan komunitas kampus esports melalui aktivitas lain seperti webinar.

 107,055 total views,  186 views today

Continue Reading

Trending