Connect with us

event

TikTok Angkat Kisah Brand dengan TikTok for Business

Published

on

Geeknews.idTikTok, destinasi utama untuk video mobile berdurasi singkat, memperkenalkan TikTok for Business, platform global baru yang bertujuan untuk membantu brand menceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif dan menarik. Dengan platform baru ini, brand dan tenaga pemasaran di Indonesia dapat secara kreatif terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka dan ditemukan oleh pengguna melalui TikTok.

Brand telah menjadi bagian penting dari TikTok sejak lama – baik sebagai pencipta tren, menghubungkan komunitas, atau memberikan kesadaran atas inisiatif layanan publik yang penting, brand menciptakan audiens yang otentik yang dibentuk untuk berbagi kebahagiaan. Dengan TikTok for Business, brand diberikan alat untuk ditemukan dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas di sekitar mereka. Mereka akan lebih mudah untuk memanfaatkan peluang unik yang hanya dapat ditemukan melalui TikTok, berinteraksi dengan pengguna, antara lain:

  • Skala dan kreativitas: adalah platform yang berkembang bagi tenaga pemasaran, untuk dimanfaatkan sebagai destinasi yang wajib dimiliki. TikTok merupakan platform berbasis hiburan, menawarkan alat bagi pengguna dan brand untuk menceritakan kisah mereka.
  • Penampilan, Gerakan & Suara: industri dapat membangun lingkungan digital yang sehat. Ada begitu banyak peluang untuk suara: musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.
  • Komunitas inklusif & partisipatif: adalah tentang “bergabung”. Menghadirkan peluang orisinal bagi tenaga pemasaran untuk menciptakan pekerjaan yang menjadi bagian dari komunitas kami. Di TikTok, orang dapat menjadi begitu terlibat dan terinspirasi oleh kampanye pemasaran, sehingga mereka akan membuat versi mereka sendiri. Brand benar-benar dapat mengalami dampak dari kampanye mereka terhadap orang lain.
  • Tempat Dimana Budaya Terbentuk: adalah platform yang terbuka, dimana siapapun dan merek apapun dapat ditemukan. Ada kesempatan yang tanpa batas untuk mempelajari apa yang terjadi di seluruh dunia ini. Budaya dibentuk secara terbuka dan menyeluruh setiap harinya di TikTok.
  • Solusi yang Mudah & Sederhana: Produk kami memenuhi kebutuhan di setiap titik pemasaran dan memungkinkan penceritaan yang kaya dan mendalam. Semuanya mudah, video tampil dalam format layar penuh dan muncul secara otentik dengan pengalaman pengguna. Bekerja dengan banyak penyedia pihak ketiga terkemuka di industri, kami membangun rangkaian solusi pengukuran kami. Hari ini, kami juga bersemangat untuk mengumumkan AR Branded Effectterbaru kami yang disebut Brand Scan, sebuah produk baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menambah realitas pengalaman dengan brand apa pun.

Menggunakan platform berbasis hiburan memungkinkan brand untuk berinteraksi dengan pengguna di lingkungan yang “bersuara”, menyediakan banyak peluang untuk menciptakan musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi. Dengan komunitas yang inklusif dan partisipatif, tenaga pemasaran bisa menyadari bahwa pengguna yang terinspirasi akan menciptakan video brand versi mereka sendiri, menampilkan dampak langsung dari kampanye tersebut terhadap pengguna TikTok.

“TikTok for Business membuka jendela baru untuk peluang menciptakan konten yang berbicara kepada orang banyak dan mengundang komunitas untuk bergabung dalam pembicaraan ini,” kata Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader TikTok Indonesia. “Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan.”

TikTok didesain untuk menginspirasi koneksi yang otentik dan menciptakan komunitas ekspresi yang mendukung dan beragam. Sebagai platfom terbuka di mana siapa pun bisa ditemukan, konten dari Indonesia berpotensi untuk menjadi viral di seluruh dunia dalam hitungan jam, sampai ke audiens yang beragam dari berbagai budaya, usia, etnis, dan bahasa. Brand akan menemukan kebersamaan baru dengan kreator TikTok, memanfaatkan komunitas kreator yang beragam di TikTok untuk menciptakan konten otentik serta kreatif melalui kolaborasi. Selain itu, TikTok sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar, guna mendorong awareness dan melacak pelanggan baru.

Menyediakan pengalaman bercerita yang kaya dan menyatu melalui video berlayar penuh dan fitur editing yang ditingkatkan, TikTok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur Brand Scan, AR Branded Effect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman augmented reality dengan semua brand. Selain itu, komitmen untuk bekerja dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif dan efisien.

 2,417 total views,  16 views today

Esport

One Up Kembali Hadirkan Turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Mengawali musim di tahun 2021, One Up Organizer sebagai mitra perwakilan resmi yang ditunjuk oleh Riot Games Asia Tenggara akan menyelenggarakan turnamen regional 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01, turnamen pertama dari tiga rangkaian VALORANT Challengers, dimana para pemain terbaik Indonesia akan bersaing untuk memenangkan pertandingan guna mendapatkan kesempatan bersaing dengan tim dan bakat terbaik di Asia Tenggara.

“Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para pemain dalam turnamen VALORANT First Strike: Indonesia. Karena itu, kami sangat bersemangat bisa kembali menghadirkan turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01. Kami berharap dengan penyelenggaraan ini, talenta-talenta baru khususnya untuk gim FPS akan semakin banyak dan berkembang,” ujar Edwin, VP Business and Development One Up.

Turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 terbuka tidak hanya bagi pemain profesional, namun juga seluruh pecinta gim VALORANT untuk dapat menikmati turnamen tingkat profesional. Turnamen ini terdiri atas tiga tahap pertandingan Kualifikasi. Tim – tim dengan performa terbaik di turnamen Challengers yang lolos babak kualifikasi akan mendapatkan tempat di Masters, level pertandingan tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Mengusung sistem pertandingan berseri, turnamen 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 dirancang dengan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para tim, di mana tim-tim yang bertanding dan belum berhasil di babak kualifikasi, dapat kembali mendaftarkan diri dan mengikuti kualifikasi selanjutnya.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa turnamen kali ini akan membuka kesempatan bagi tim terbaik yang berhasil memenangkan babak final untuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang VALORANT Masters. Keberadaan tim terbaik Indonesia dalam pertandingan melawan para pemenang turnamen Challengers lainnya akan membantu membangun ekosistem gim VALORANT di Indonesia, serta semakin memperkenalkan kualitas talenta-talenta esports Indonesia di kancah internasional,” tambah Edwin.

Pendaftaran untuk kualifikasi 2021 Challengers Stage – 01 telah dibuka mulai tanggal 15 Januari hingga 24 Januari 2021 melalui https://valorant.oneup.co.id/. Tim-tim yang bertanding akan memperebutkan total hadiah sebesar 200 juta Rupiah serta kesempatan untuk bertanding melawan tim-tim dari negara Asia Tenggara lainnya pada tingkat level pertandingan regional dalam gelaran turnamen VALORANT Masters.

One Up dan Riot Games berkomitmen untuk terus menghadirkan turnamen bergengsi profesional bagi para pecinta gim VALORANT di Indonesia. “Kami sangat senang bisa menghadirkan 2021 VALORANT Challengers Indonesia – Stage 01 bersama dengan partner resmi kami One Up Organizer. Kami juga bersemangat dengan diadakannya turnamen ini, bisa menjadi wadah bagi para pemain VALORANT untuk mengasah skill-skill terbaiknya,” Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

VALORANT merupakan gim tembak-menembak taktis berbasis 5v5 untuk PC dengan pertumbuhan pemain tertinggi di Indonesia / Asia Tenggara. Semenjak peluncuran resmi nya, para pecinta gim telah menunjukkan antusiasme dan respon positif terhadap gim ini. Di bulan April 2020, gim VALORANT telah memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch, 34 juta jam ditonton dengan total 1.7 juta penonton. Rekor ini merupakan rekor tertinggi dibandingkan dengan gim-gim lain dari Riot Games.

 4,125 total views,  180 views today

Continue Reading

Entertainment

RCTI dan TikTok Berkolaborasi untuk TikTok Awards Indonesia 2020

Published

on

Geeknews.id – Menapaki awal tahun, TikTok sebagai platform destinasi video singkat dan RCTI sebagai televisi pioneer awarding, menganugerahkan penghargaan kepada kreator TikTok melalui program “TikTok Awards Indonesia 2020”. Program ini merupakan apresiasi mewakili masyarakat Indonesia terhadap kreativitas pengguna TikTok yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan digelar pada 30 Januari 2021, disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.00 WIB dari salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia milik MNC Group, yakni Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta. Selain di layar RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok.

Sebelumnya, memang belum pernah ada sebuah platform digital bersama media televisi membuat ajang penghargaan seperti TikTok Awards Indonesia 2020. Sebanyak 14 kategori akan hadir di TikTok Awards Indonesia 2020 yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judge’s Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

“RCTI sebagai televisi pioneer awarding bersama TikTok mempersembahkan TikTok Awards Indonesia 2020 yang merupakan sebuah inovasi serta bentuk apresiasi kepada seluruh kreator TikTok yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat. Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

“TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini,” ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai tanggal 13  hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00. Setiap akun dapat melakukan voting sebanyak tiga kali dalam satu hari. Kreator TikTok dengan vote terbanyak akan berkesempatan meraih penghargaan spesial dari ajang ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 menghadirkan juri yang merupakan orang-orang berkompeten seperti Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

Fabian Dharmawan sebagai perwakilan juri menyampaikan bahwa ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh para juri namun secara sederhana konten yang disampaikan oleh kreator harus memberikan dampak positif, menghibur, dan viral.

“Melalui TikTok Awards Indonesia, RCTI dan TikTok bersama memberikan apresiasi kepada para konten kreator Indonesia. Kita melihat variasi konten yang bagus mulai dari yang menghibur, informatif sampai inspiratif. Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm. Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

 1,637 total views,  55 views today

Continue Reading

Esport

Overwatch – Kanezaka Challenge Telah Hadir

Published

on

Geeknews.id – Kobarkan jiwa ksatriamu– kini di tahun baru dengan free-for-all Deatmatch map terbaru Kanezaka sudah bisa dinikmati di PC, PlayStation, Xbox dan Nintendo Switch! Mulai hari ini hingga 25 Januari, pemain bisa mendapatkan hadiah terbatas, termasuk enam spray unik dan satu epic Skin Kyogisha Hanzo dengan total tujuh hadiah. Tonton langsung trailer Kanezaka Challenge. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi event site dan blog post nya.

Main Dan Dapatkan Hadiahnya

Setiap kemenanganmu di Quick Play, Competitive Play, atau Arcade akan memberimu player icon baru, spray, dan sebuah epic skin terbaru – Kyogisha Hanzo!

  • Menang 3 Kali | Pagoda Player Icon
  • Menang 6 Kali | Yōkai Spray
  • Menang 9 Kali | 1 New Epic Skin: Kyogisha Hanzo

 

Tonton Dan Dapatkan Hadiahnya

Tonton Twitch streamer siapa saja ketika mereka sedang bermain Overwatch mulai hari ini hingga 25 Januari untuk mendapatkan enam Kanezaka Challenge spray!

  • Nonton 2 Jam | 1 Spray Baru
  • Nonton 4 Jam | 2 Spray Baru
  • Nonton 6 Jam | 3 Spray Baru

 2,768 total views,  112 views today

Continue Reading

Esport

UECS di BOOYAH ESPORTS AWARD 2020

Published

on

Geeeknws.id – Dalam rangka mengapresiasi dan juga memberikan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah terjun langsung di dunia esports Free Fire selama tahun 2020, BOOYAHCOID pun mengadakan ajang penganugerahan pertama Free Fire yaitu Booyah Esports Award 2020.

Nah, kabar yang menggembirakan lagi ternyata UPoint Esports masuk nominasi di Booyah Esports Award 2020. UPoint Esports masuk ke dalam nominasi Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020.

Bukan cuma itu aja, UPoint Esports juga telah sukses mengadakan UPoint Esports Minor League, Scrimmage Season I – V. UPoint Esports Community League ini diadakan selama tahun 2020. Tujuan turnamen ini juga untuk memajukan komunitas esports khususnya Free Fire di Indonesia

Oleh sebab itu, yuk sama-sama kita dukung UPoint Esports sebagai Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020 di Esports Awards 2020 dengan vote di http://bit.ly/BEA2020FinalVote.

Nah, buat kamu yang mau tau langkah-langkah untuk vote UPoint Esports Competitive Series menang sebagai Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020, langsung simak aja yuk berikut ini!

  • Pertama, kunjungi situs ‘http://bit.ly/BEA2020FinalVote> Kemudian masukkan email kamu dengan benar dan klik tombol ‘Submit’.
  • Kedua, pilih semua kategori nominasi yang kamu inginkan. Ketika kategori Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020, kami pilih yang UPoint Esports Competitive Series (UECS) 2020. Jika sudah klik tombol ‘Submit’.
  • Jika kamu sudah vote semua kategori, maka akan muncul pesan terima kasih seperti gambar berikut ini:

Eitss.. Tunggu dulu! Buat kamu yang berhasil vote UECS 2020 di BOOYAH Esports Awards 2020, maka kamu berhak mendapatkan hadiah berupa diamonds Free Fire. Nah, untuk mendapatkan hadiah ini, kamu wajib mengisi form di link http://bit.ly/Vote_UECS2020.

Jadi, setelah vote jangan lupa ya untuk mengisi form tersebut. Karena batas akhir pengisian form pada tanggal 10 Januari 2020 pukul 23.59 WIB. Untuk syarat dan ketentuan berlaku atau info selengkapnya silakan cek https://upoint.id/article/promo.

Oh iya, ajang penganugerahan ini juga menghadirkan 10 kategori yang berbeda loh! Sebelumnya, Booyah Esports Award 2020 telah melalui fase pemilihan untuk 5 nominator terbaik. Adapun kategori nominasi Booyah Esports Awards 2020 antara lain:

1. Caster Komunitas Ter-Booyah 2020

  • JO
  • JISUNG
  • ABAH
  • EPONG
  • ARMAN

2. Turnamen Komunitas Ter-Booyah 2020

  • IGC 2020
  • ELITE SCRIM
  • RED BULL GOLD LEAGUE
  • UECS 2020 (UPoint Esports Competitive Series)
  • FAST TOURNAMENT

3. Turnamen Resmi Free Fire Ter-Booyah 2020

  • FFCS: ASIA SERIES
  • FFML SEASON I
  • FFIM 2020 FALL
  • FF CHRONO MAX
  • FFML SEASON II

4. Konten Kreator atau YouTuber Ter-Booyah 2020

  • RENDY RANGERS
  • EFDEWE
  • BUDIO 1 GAMING
  • FRONTAL GAMING
  • KOPRAL JONO

5. Manager Ter-Booyah 2020

  • ONIC TABUL
  • AURA FOXY
  • EVOS ONER
  • RRQ PLOO
  • DG PETRASU

6. Caster  Ter-Booyah 2020

  • LIHAN
  • OHBABY
  • ELHAYA
  • SKYLA
  • ADJI SVEN

7. Coach atau Analyst Ter-Booyah 2020

  • EVOS MANAY
  • AURA ENTRUV
  • DG FAYAD
  • BOSS SKYLA
  • FR MANGGIS KUN

8. Rookie Player Ter-Booyah 2020

  • RRQ OCONNOR
  • TP REO31
  • SES JOJO
  • RBR MRHOME
  • DG ABAX

9. Professional Player Ter-Booyah 2020

  • RRQ LEGAELOTH
  • EVOS SAM13
  • ONIC JARS
  • EVOS MRO5
  • AURA AMEK

10. Professional Team Ter-Booyah 2020

  • EVOS ESPORTS
  • AURA ESPORTS
  • RRQ
  • DG ESPORTS
  • ISLAND OF GOD

Jangan lupa ya untuk vote idola kamu dan vote UPoint Esports juga. Karena vote BOOYAH AWARDS 2020 ini dibuka dari tanggal 02 Januari 2021 sampai 10 Januari 2021 saja.

 3,895 total views,  112 views today

Continue Reading

event

Melihat Kembali Tren di TikTok “TikTok Indonesia Rewind 2020”

Published

on

Geeknews.id – TikTok, platform distribusi video singkat, menyediakan komunitas bagi siapa pun. Dari yang gemar dance, hobi masak, berbakat dalam musik, memberikan tips berguna, hingga membuat konten komedi. Dan kami senang sekali melihat bagaimana para kreator memperkaya keberagaman pengalaman TikTok dengan caranya sendiri, dan yang pasti, khas TikTok.

Baru-baru ini, kami berbagi “Year on TikTok: Top 100 Indonesia” untuk merayakan komunitas dan melihat video yang menghadirkan kebahagiaan di seluruh Indonesia. Dan kali ini, giliran para kreator yang menceritakan pengalaman dan perjalanan TikTok mereka sepanjang tahun dalam video bertajuk “TikTok Rewind Indonesia 2020: A New Destiny”. Video garapan para kreator yang tergabung dalam Indonesian TikTokers ini diluncurkan pada 24 Desember 2020 dan melibatkan lebih dari 200 kreator TikTok di seluruh Indonesia.

 3,613 total views,  41 views today

Continue Reading

Trending