Connect with us

artikel

Memantau Anak saat Menggunakan Smartphone

Published

on

Geeknews.id – Melakukan physical distancing dan membatasi aktivitas luar ruang mungkin akan terasa membosankan bagi anak-anak. Beraktivitas di luar rumah seperti bermain dengan teman dan bersekolah, kini terpaksa tidak bisa mereka lakukan karena pandemi yang belum sirna. Bagi sebagian orang tua mungkin sudah menggunakan berbagai cara untuk menghibur anak mereka selama masa #BetterAtHome ini, salah satunya dengan meminjamkan perangkat smartphone

Lewat smartphone dan akses internet, anak-anak bisa berkomunikasi dengan guru atau teman mereka, bermain game atau menonton YouTube sebagai hiburan atau bagian dari edukasi. Meminjamkan gadget atau smartphone kepada anak-anak setidaknya bisa membantu mengurangi rasa bosan selama pembelajaran di sekolah belum kembali normal. Meski demikian, dampak dari era digital ini memberikan tantangan baru bagi para orang tua. Anak-anak semakin mudah mendapatkan akses internet yang menyajikan konten beragam, mulai dari konten untuk anak-anak hingga dewasa.

Akan tetapi, tantangan ini seharusnya menjadikan orang tua serta merta merasa phobia terhadap internet dan mengambil jarak dengan teknologi. Sebaliknya, orang tua perlu untuk mendampingi anak-anak selama proses belajar-mengajar secara online. Anak-anak juga perlu memperoleh transformasi digital secara positif sehingga mereka bisa lebih bertanggung jawab ketika mengakses internet melalui perangkat smartphone.

Salah satu solusi untuk menjawab tantangan tersebut adalah dengan menggunakan Kid Space dan Parental Controls. Kedua fitur yang ada di smartphone OPPO A92 tersebut membantu orang tua untuk memantau aktivitas anak-anaknya dalam penggunaan ponsel cerdas.

Mode Kid Space pada A92 merupakan fitur untuk mengendalikan secara penuh penggunaan smartphone oleh anak-anak. Para orang tua bisa menentukan aplikasi yang boleh diakses oleh anak dan durasi penggunaan yang dapat diatur mulai dari 15 menit, 30 menit, dan seterusnya. Jika sudah terpasang, mode Kid Space tidak akan menampilkan aplikasi-aplikasi lain yang ada di smartphone kecuali yang sudah dipilih oleh orang tua. Selain itu, Kid Space juga memiliki fitur untuk mencegah anak melakukan pembelian items dari game atau aplikasi yang mereka mainkan dan juga membatasi penggunaan kuota internet.

Sementara itu, Parental Controls berguna untuk memonitor penggunaan smartphone secara terpisah jika anak memiliki ponsel pintar sendiri. Jadi para orang tua bisa memantau aktivitas dalam menggunakan gawainya dari perangkat yang terpisah. Cara ini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Family Link dari Google Play Store. Lewat aplikasi Google Family Link ini, orang tua dapat memantau dan membatasi aplikasi-aplikasi yang boleh diunduh oleh anak. Hal ini dapat mencegah anak-anak untuk tidak men-download konten atau game yang seharusnya belum boleh mereka tonton dan mainkan.

Dengan fitur Kid Space dan Parental Controls yang ada di OPPO A92, para orang tua tidak perlu lagi khawatir berbagi penggunaan smartphone dengan anak-anak mereka. Orang tua pun bisa mengendalikan penggunaan smartphone dan mengarahkan anak-anak untuk tetap bijak dalam menggunakan perangkat digitalnya.

 1,146 total views,  6 views today

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

artikel

Kriteria Smartphone yang Disukai Anak Muda

Published

on

Geeknews.id – Saat ini smartphone tidak hanya sekadar menjadi alat komunikasi semata. Smartphone telah berevolusi menjadi perangkat yang tak bisa lepas dari genggaman dan menjadi bagian dari gaya hidup, terutama pada anak muda. Kalangan ini selalu menggunakan smartphone sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Terdapat kriteria yang menjelaskan kebutuhan anak muda.

Menurut riset Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan United Nations International Children’s Fund (UNICEF) pada tahun 2014 ditemukan fakta bahwa penggunaan media sosial dan digital menjadi bagian yang menyatu dalam kehidupan sehari-hari anak muda Indonesia. Studi ini menemukan bahwa 98 persen dari anak-anak dan remaja yang disurvei mengetahui tentang internet dan 79,5 persen diantaranya adalah pengguna internet dan media sosial.

Platform media sosial memudahkan anak muda untuk berinovasi dengan mengasah kreativitas dalam menyajikan konten menjadi lebih menarik. Terlebih lagi dukungan faktor teknologi terutama pada smartphone yang semakin memudahkan mereka untuk membuat konten foto, video hingga editing hanya melalui perangkat genggam. Tidak mengherankan anak-anak muda kini menjadikan konten di media sosial sebagai sebuah tempat untuk mengekspresikan diri. Tren ini ditangkap OPPO sebagai sebuah kesempatan untuk menghadirkan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan anak muda saat ini, melalui perangkat Reno series dengan teknologi terbaik untuk foto dan video.

Smartphone OPPO pertama kali yang menyasar ke kalangan anak muda kreatif adalah Reno10x Zoom. Perangkat ini hadir dengan teknologi 10x Hybrid Zoom, optical image stabilization (OIS) dan close-loop focusing motor sehingga dapat menangkap seluruh momen real-time dan cepat sekaligus menangkap foto jarak jauh dengan sangat detail.

Seiring dengan perkembangan popularitas platform video, OPPO kembali berusaha menyajikan perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan anak muda untuk merekam momen dalam format video yang lebih dinamis. OPPO Reno2 datang dengan fitur anti-shake dan Ultra Steady Video yang menyajikan kestabilan gambar dalam perekaman video tanpa alat bantu tambahan. Kebebasan fotografi juga ditawarkan melalui teknologi kamera 5x Hybrid Zoom dan lensa sudut lebar. Perangkat ini sangat cocok digunakan oleh anak muda yang gemar melakukan traveling sambil merekam momen-momen terbaik mereka.

Selain itu, OPPO juga berupaya menghadirkan perangkat yang unggul di segmen fotografi melalui peranti OPPO Reno3 Series. Perangkat ini datang dengan mengandalkan kemampuan kamera utama 48MP yang memiliki fitur Ultra Clear 108MP Image. Fitur ini dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 108MP yang sangat jernih dan tajam. Adanya Reno3 Series kembali memacu anak muda untuk dapat berkarya hanya menggunakan smartphone dan memberikan kesempatan untuk mencetak karya mereka dalam ukuran besar.

Saat ini, OPPO sedang mempersiapkan perangkat terbaru dari lini seri Reno, yang tentunya hadir dengan keunggulan fitur yang mendukung aktivitas kalangan anak muda. OPPO sudah memberikan gambaran mengenai perangkat ini di akun Instagram OPPO Indonesia melalui video Reno4 x Cinta Laura dengan tagline “Clearly the best you”. Penggunaan duta merek Cinta Laura Kiehl berikut gaya video yang ditampilkannya menegaskan mengenai segmentasi perangkat ini yang akan disiapkan untuk meraih pasar di kalangan anak muda.

 3,694 total views,  4 views today

Continue Reading

artikel

HP Mendukung 10.000 Anak Muda di Asia Tenggara

Published

on

Geeknews.id – HP Inc. hari ini mengumumkan rencana untuk membuka 20 Tech Hubs di komunitas kurang mampu di seluruh Asia Tenggara pada akhir 2020. Program ini menyediakan pelatihan teknologi dan kewirausahaan bagi siswa berusia 13 tahun ke atas, dan bertujuan meningkatkan keterampilan dan kemampuan 10.000 anak muda pada akhir tahun. Tujuan ini selaras dengan komitmen HP untuk memberikan hasil pembelajaran yang lebih baik bagi 100 juta orang pada 2025. Semua Ini diuraikan dalam laporan HP Sustainable Impact 2019.

Dilengkapi 15 hingga 20 PC baru serta dukungan jaringan dari HP, HP Tech Hubs memadukan pembelajaran ala ruang kelas dan online untuk menghadirkan keterampilan teknis dan soft skills yang penting bagi kaum muda untuk berkembang. Ragam keterampilan ini termasuk Microsoft Office, coding, komunikasi, pola pikir sukses, dan cara memulai bisnis kecil, yang diajarkan oleh instruktur atau dapat diakses secara daring. Kursus kewirausahaan diadaptasi dari HP LIFE, program HP Foundation gratis yang menawarkan modul tentang kewirausahaan, pemasaran, dan pengembangan bisnis. Para siswa akan diberikan sertifikasi untuk kursus yang mereka selesaikan.

“Konektivitas yang belum pernah terlihat sebelumnya, terobosan teknologi baru – dan sekarang COVID 19 – telah mendefinisikan ulang cara kita hidup, bekerja, dan saling berhubungan. HP memiliki tanggung jawab untuk berperan dalam mempersiapkan generasi muda kita menghadapi kenyataan baru ini. Untuk membantu mereka berkembang dalam masa depan kerja yang baru, kita perlu membangun kepercayaan diri mereka, memberi mereka keterampilan, dan akses ke kesempatan yang sama,” ujar Ng Tian Chong, Managing Director, Greater Asia, HP Inc. “Melalui HP Tech Hubs, kami membekali kaum muda di komunitas yang kurang terlayani dengan pengetahuan teknis dan praktis, dan bertujuan untuk menginspirasi dan memperluas wawasan mereka, mengembangkan kreativitas, dan mengambil langkah berani menuju kemungkinan-kemungkinan baru.”

Enam Tech Hubs telah didirikan di Lombok dan Jakarta, Indonesia, serta di Kuala Lumpur, Malaysia. Hub yang tersisa direncanakan akan didirikan di Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina pada akhir tahun ini.

Membuka Hasil Pembelajaran yang Lebih Baik untuk Masa Depan

HP Tech Hubs adalah bagian dari inisiatif pendidikan perusahaan untuk Asia Pasifik, yang telah memberi manfaat bagi 1,3 juta pelajar dan orang dewasa pada 2019. Berbagai inisiatif ini meliputi:

  • HP LIFE: Sejak diluncurkan pada 2016, HP LIFE telah menerima pendaftaran lebih dari 000 pengguna di seluruh dunia. Di Asia-Pasifik, lebih dari 20.600 peserta didik telah mengakses kurikulum HP LIFE di 28 negara.
  • World on Wheels: Sejak 2017, program World on Wheels (WOW) meluncurkan 43 laboratorium mandiri yang dilengkapi akses internet dan pembelajaran seluler bertenaga matahari di pedesaan Inisiatif ini menyediakan akses teknologi dan pembelajaran bagi sekitar 3,5 juta orang di lebih dari 1.400 desa.
  • Little Makers Challenge: Inisiatif yang diadakan di Malaysia ini ditujukan untuk orang tua, guru, dan anak berusia 5 hingga 12 tahun untuk mengajar, bermain, dan belajar bersama secara kreatif melalui materi cetak dan online. Inisiatif ini menerima lebih dari 600 kiriman (posting), atau mewakili sekitar 90.000 jam aktivitas pelajaran seni, geografi, biologi, dan astronomi.
  • HP-NTU, Lab Manufaktur Digital: Didirikan bekerja sama dengan Universitas Teknologi Nanyang (NTU) dan National Research Foundation Singapore, Lab ini mendorong pengembangan inovasi, teknologi, dan keterampilan untuk mempopulerkan manufaktur digital. Pada bulan Januari, program ini memperkenalkan pengembangan keterampilan yang bertujuan membantu Singapura melatih dan meningkatkan keterampilan dalam manufaktur

Mendorong Ekonomi Melingkar yang Rendah Karbon

Untuk mempercepat pergeseran ke ekonomi melingkar yang lebih efisien dan rendah karbon, HP memiliki komitmen global untuk menghilangkan 75 persen kemasan plastik sekali pakai pada 2025. Tiga ratus juta ton plastik diproduksi setiap tahun di seluruh dunia, dan setengah dari ini adalah plastik sekali pakai serta 91 persen tidak didaur ulang sama sekali. Pengemasan juga mengalami peningkatan permintaan karena COVID-19. Pengemasan berkontribusi sebagian besar total limbah yang dihasilkan dan dapat memengaruhi kesehatan planet kita dan manusia.

HP telah melakukan aksi nyata untuk menciptakan ekonomi sirkular di Asia-Pasifik dengan program lokal dan regional yang berfokus pada pengurangan limbah plastik, meningkatkan penggunaan bahan daur ulang, dan memulihkan serta melindungi hutan.

  • Project STOP: HP bergabung dengan Project STOP, yang bekerja sama dengan perusahaan, pemerintah, dan masyarakat di Asia Tenggara untuk menciptakan sistem pengelolaan limbah yang efektif yang mengurangi plastik yang terbuang di laut di Di Muncar, Jawa Timur, Project STOP telah mendirikan Pusat Pemulihan Bahan untuk mengumpulkan, mengelola, dan mendaur ulang limbah plastik yang berasal lebih dari 60.000 orang dan yang telah menciptakan lebih dari 100 pekerjaan tetap. Layanan pengumpulan sampah akan diluncurkan kepada lebih dari 450.000 orang di 55 desa di Muncar, Pasuruan dan Jembrana selama tiga tahun ke depan.
  • Tidy Tech Kiwi: HP mengatasi masalah limbah elektronik dengan program Tidy Tech Kiwi di New Pada tahun 2019, program ini berhasil mengalihkan lebih dari 8.000 kg limbah elektronik dari tempat pembuangan sampah dan mengumpulkan lebih dari US$11.000 untuk tujuh sekolah.
  • Straw Pallet Program: HP terus menggunakan bahan daur ulang untuk pengiriman printer inkjet HP dengan

52.000 palet yang terbuat dari 2.450 ton jerami dari China pada 2019. Jerami tersebut tadinya akan dibakar sebagai limbah pertanian. Sejak 2017, lebih dari 164.900 palet jerami telah digunakan, mengalihkan lebih dari 7.400 ton jerami.

  • HP Sustainable Forest Collaborative: Semua kertas bermerek HP sudah bebas deforestasi, dan pada akhir tahun 2020, perusahaan berada di jalur yang tepat untuk mencapai 100% nol deforestasi untuk semua kemasan produk berbasis Untuk memulihkan dan meningkatkan pengelolaan hampir 200.000 hektar hutan di Cina dan Brasil pada akhir 2024, HP bermitra dengan WWF di HP Sustainable Forest Collaborative. Di China, proyek ini difokuskan pada peningkatan luas hutan tanaman yang dikelola secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan dan keanekaragaman hayati. Mitra baru – Arbor Day Foundation, Chenming Paper, Domtar dan New Leaf – juga bergabung dengan kolaborasi ini.

Merangkul Keanekaragaman dan Inklusi

HP mendorong budaya keberagaman dan inklusi di semua tingkatan perusahaan dan tetap berkomitmen untuk memerangi ketidaksetaraan ras dalam segala bentuk. Dewan Direksi HP – yang terdiri dari 42 persen wanita dan 58 persen minoritas – terus menjadi yang paling beragam dibanding perusahaan teknologi AS lainnya. Awal tahun ini, HP kembali berkomitmen untuk melanjutkan CEO Action for Diversity and Inclusion, komitmen bisnis terbesar yang didorong oleh CEO, untuk memajukan keragaman dan inklusi di tempat kerja. Pada 2019, perempuan mencakup 40 persen perekrutan global dan 44 persen di Asia.

Program-program HP yang ditujukan untuk mendukung kepemimpinan perempuan dan memberikan kesempatan yang setara bagi karyawan dan peluang pengembangan di Asia meliputi:

  • Program HOPE di China: Sebuah inisiatif yang memberikan peluang yang sama bagi para penyandang Saat ini, program memiliki 28 anggota tim yang tersebar di kantor HP di Beijing, Shanghai, dan Dalian.
  • Program Disha di India: Program kepemimpinan enam bulan untuk karyawan wanita dengan 119 lulusan dari 2017 hingga Lebih dari 40% lulusan telah dipromosikan atau mencoba peran baru.
  • Program kepemimpinan perempuan dan HOPE di Jepang: HP memberikan pelatihan kepemimpinan untuk karyawan perempuan baik di dalam perusahaan maupun melalui kolaborasi dengan perusahaan lain, serta peluang yang setara bagi penyandang cacat di bawah program

Untuk menyoroti isu-isu ini secara global, HP bermitra dengan Girl Rising, sebuah NGO global yang berdedikasi untuk memberantas kemiskinan dengan menyediakan pendidikan bagi perempuan dan anak perempuan, untuk meluncurkan My Story: The 2020 Storytelling Challenge. Tantangan bercerita ini akan menghidupkan contoh- contoh pemimpin muda yang memperjuangkan hak asasi manusia, keadilan rasial, kesetaraan gender, dan kemajuan pendidikan bagi anak perempuan.

 1,365 total views,  4 views today

Continue Reading

artikel

Maksimalkan Fitur Kamera vivo V19

Published

on

Geeknews.id – Tren smartphone fotografi semakin populer, namun masih banyak yang belum mengetahui dan memanfaatkan fitur-fitur pada kamera smartphone secara maksimal. Pada seri V19, vivo mengkonfigurasi teknologi 48MP AI Quad Camera dan 32MP Super Night Selfie Camera dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan serangkaian fitur lainnya agar dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan gambar layaknya profesional.

“Teknologi kamera smartphone memang menjadi fokus utama kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mengabadikan momen di berbagai kondisi cahaya dan dimanapun mereka berada. Dengan mengeksplorasi fitur-fitur yang kami sematkan di teknologi kamera vivo V19, kami harap mendukung pengguna untuk menghasilkan foto berkualitas seperti diambil oleh fotografer profesional,” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia.

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk menghasilkan foto ala profesional dengan mengoptimalkan serangkaian fitur kamera yang terdapat pada vivo V19:

  1. Pelajari dan optimalkan pengaturan kamera

Menghasilkan foto yang berkualitas, komposisi gambar adalah elemen terpenting. Coba pelajari elemen-elemen yang terdapat pada laman setting atau pengaturan, dan mengaktifkan fitur-fitur seperti Composition Lines, AI Portrait Framing, Shutter, dan AI Scene Identification. Fitur tersebut membantu menghasilkan foto yang presisi dan tone warna, serta pencahayaan yang secara otomatis disesuaikan dengan objek foto.

  1. Perhatikan cahaya

Setelah mengatur fitur pada bagian setting, saat nya mengaktifkan Filter Tone atau menambahkan Portrait Light Effect untuk memberi variasi pencahayaan menarik pada objek foto, seperti Stereo Light dan Mode Monochrome. Selain itu, saat kondisi kurang cahaya pun tidak perlu khawatir, dengan memanfaatkan Super Night Mode pada kamera depan atau belakang untuk menghasilkan foto yang lebih maksimal.

  1. Cobalah untuk aktifkan lensa Super Wide-Angle, Super Macro atau Mode Bokeh

Jika objek yang akan di foto adalah keindahan alam, arsitektur, hingga foto keluarga besar, kamera Super Wide-Angle dapat dioptimalkan dengan hasil distorsi yang minimum. Sedangkan foto detail terhadap objek dekat, lensa Super Makro menjadi pilihan tepat dengan menyesuaikan jarak sekitar 4 cm. Selain itu, Bokeh Mode bisa difungsikan untuk membuat hasil foto yang lebih fokus pada objek utama dengan membuat latar belakang tampak blur.

  1. Buat foto dengan angle yang berbeda

Melalui fitur Pose Master yang dapat diaktifkan dalam pengaturan Portrait Mode, dapat dimanfaatkan untuk rekomendasi arahan berpose layaknya model profesional. Selain itu, atur fitur AI Face Beauty dan AI Body Shaping untuk menyesuaikan warna kulit, ukuran wajah hingga bentuk tubuh yang ideal sesuai keinginan.

  1. Mengedit hasil foto

Untuk memberi sentuhan terakhir, maka diperlukan fitur pengeditan foto yang sudah tersedia. Tidak hanya menambahkan filter atau mengatur kontras, tingkat kecerahan, cropping, serta merotasi foto, fitur edit pada vivo V19 juga memiliki fitur Light Effect yang bisa menambahkan efek cahaya menarik pada foto. Selain itu, terdapat juga fitur edit AI Make Up untuk sentuhan efek kecantikan secara digital dan instan bagi foto portrait.

 “Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin meningkatkan kemampuan smartphone fotografi. Dengan mengeksplorasi serangkaian fitur yang sudah tersedia ditambah kreativitas masing-masing, kami harap dapat mendukung pengguna menghasilkan foto yang menarik dan berkualitas.” lanjut Edy.

 971 total views,  4 views today

Continue Reading

artikel

Garmin Teliti Perubahan Aktivitas Fisik Selama Pandemi

Published

on

Geeknews.id – Garmin, ​brand ​pelopor navigasi GPS dan perangkat nirkabel terbaru serta aplikasi yang dirancang bagi orang-orang yang memiliki gaya hidup aktif, menganalisis pengaruh pandemi virus corona (Covid-19) terhadap aktivitas fisik atau olahraga dengan membandingkan data April 2020 dengan data tahun lalu (April 2019). Melalui analisis ini, Garmin mengamati aktivitas fisik pengguna Garmin di seluruh dunia sebagai bagian dari komitmen Garmin untuk mengedukasi dan memberikan informasi terkini mengenai perubahan pada jenis aktivitas fisik selama masa pandemi dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Berikut adalah perubahan aktivitas fisik pengguna Garmin di seluruh dunia saat pandemi:

1. Jumlah langkah

Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan aktivitas fisik secara global dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini tercermin pada data pengguna Garmin yang menunjukkan penurunan langkah harian sebesar 12% di seluruh dunia pada bulan April 2020, jika dibandingkan dengan April tahun lalu. Data di bawah ini menggambarkan penurunan aktivitas di masing-masing negara, termasuk Indonesia dengan penurunan yang cukup signifikan.

2. Jumlah langkah pada aktivitas berbasi olahraga (workout activity-based)

Walaupun penurunan pada jumlah langkah atau pergerakan secara general jelas terjadi. Namun, saat diamati lebih dalam, data pengguna yang hanya berfokus pada kegiatan olahraga yang tercatat (​logged activities​) di perangkat Garmin justru memperlihatkan hasil sebaliknya, dimana terjadi peningkatan jumlah langkah sebesar 24% di seluruh dunia.

Peningkatan jumlah langkah tersebut terjadi karena kecenderungan masyarakat yang ingin mengatasi keterbatasan di masa pandemi dan mengganti langkah harian pada aktivitas normal mereka dengan mulai berolahraga. Aktivitas yang tercatat pada perangkat Garmin tersebut meliputi kegiatan olahraga yang terukur seperti ​walking, lari, ​indoor cycling​, dan berbagai aktivitas lainnya.

3. Aktivitas yang kian populer saat pandemi

Pandemi Covid-19 menimbulkan perubahan pada jenis aktivitas fisik yang dilakukan oleh masyarakat di seluruh dunia. Pada data di bawah ini, Garmin mengilustrasikan beberapa aktivitas fisik yang semakin populer saat pandemi di masing-masing negara.

Secara keseluruhan, bersepeda dalam ruangan (​indoor cycling​) menjadi aktivitas fisik yang mendapatkan popularitas tertinggi di berbagai negara selama pandemi berlangsung. Indonesia adalah salah satu negara di mana ​indoor cycling mengalami peningkatan terbesar pada bulan April 2020.

4. Aktivitas yang meredup selama pandemi

PSBB yang diterapkan di hampir seluruh negara berdampak pada beberapa jenis aktivitas fisik yang juga mengalami penurunan. Diantara aktivitas fisik lain, berenang menjadi kegiatan yang paling terpengaruh oleh pandemi. Masyarakat tidak mengurangi porsi berenang tetapi menghentikan aktivitas renang secara total, seperti yang divisualisasikan pada data di bawah ini.

Pada masa pandemi seperti saat ini, para perenang tidak lantas berdiam diri, tetapi mereka tetap berlatih di rumah seperti yang dilakukan oleh atlet triatlon asal Kanada, Paula Findlay. “Karena semua kolam renang di Oregon tempat saya tinggal ditutup, saya banyak melakukan latihan kebugaran (​gym​) dan kekuatan (​strength​) di rumah. Saya berusaha untuk menyerupai gerakan otot dan teknik yang dilakukan saat berenang,” ucap Findlay.

Berdasarkan analisis data selama dua bulan, Garmin menyimpulkan bahwa, “​fitness is finding a way​” atau fitness menjadi alternatif yang paling banyak dipilih, baik oleh atlet profesional maupun masyarakat dengan gaya hidup aktif. Saat pandemi berlangsung, masyarakat tidak menghentikan rutinitas berolahraga yang biasa dilakukan, tetapi mereka beradaptasi dan melakukan penyesuaian. Selain itu, dengan situasi yang belum bisa diprediksi dalam beberapa bulan mendatang, olahraga tim atau kelompok kedepannya diyakini akan kembali dilakukan.

Garmin menganalisis perubahan aktivitas fisik di masyarakat dengan data yang diperoleh dari perangkat Garmin secara global. Berbasis teknologi canggih, perangkat Garmin memiliki lebih dari 20 aplikasi aktivitas bawaan yang mampu mengumpulkan dan mengolah data yang diunggah oleh jutaan pengguna Garmin di seluruh dunia.

Tingkat perubahan persentase pada data bergantung pada jumlah populasi dan seberapa ketat penerapan aturan PSBB di masing-masing negara. Negara-negara dengan aturan yang lebih longgar cenderung memiliki penurunan aktivitas yang tidak terlalu signifikan.

 822 total views,  4 views today

Continue Reading

artikel

Hadir dengan Layar Ultra O Screen, vivo Y50 Berikan Tampilan Visual Lebih Maksimal

Published

on

Geeknews.id – Setelah diperkenalkan resmi pada bulan April lalu, vivo Y50 mendapatkan respon yang baik dari para konsumennya. Mengusung desain layar Ultra O Screen dan resolusi FHD+ yang untuk pertama kalinya dihadirkan pada Y-Series, vivo Y50 dapat mendukung mereka yang membutuhkan smartphone dengan desain trendy dan juga relevan untuk segala aktivitas harian.

“vivo selalu membawa rangkaian produk terbaik untuk para konsumen. Termasuk menghadirkan desain layar Ultra O Screen pada vivo Y50 untuk pengalaman visual yang semakin luas, lebih jernih dan juga tajam yang tentunya dapat mendukung kegiatan sehari-hari seperti menonton film atau gaming,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Desain layar Ultra O Screen pada vivo Y50 menampilkan kamera depan yang berukuran kecil sehingga dapat memberikan tampilan layar lebih luas. Memiliki ukuran 6.53 inci dan screen-to-body ratio yang mencapai 90,77%. Dengan ukuran tersebut akan memberikan tampilan layar yang luas dan maksimal untuk konsumen saat beraktivitas seperti menonton film, bermain game, ataupun mengedit foto dan video.

vivo menyematkan resolusi FHD+ pada layar Ultra O Screen vivo Y50. Pengalaman bermain game dengan grafis lebih baik dan kualitas gambar yang dihasilkan ketika menonton film akan lebih maksimal dengan FHD+. Kualitas layar pada smartphone ini akan memberikan kenyamanan lebih untuk konsumen dengan hasil visual lebih jernih dan tajam.

Selain tampilan layar yang mumpuni untuk kegiatan harian, vivo Y50 pun hadir dengan dua pilihan warna, Iris Blue dan Starry Black yang memberikan tampilan desain trendy dan elegan. vivo Y50 juga menyematkan spesifikasi lainnya yaitu, kapasitas memori besar 8GB RAM dan 128GB ROM, kapasitas baterai 5000mAh, AI Quad Camera dan prosesor Qualcomm Snapdragon 665.

Merespon antusiasme yang begitu positif atas kehadiran vivo Y50 ini, vivo menghadirkan promo untuk setiap pembelian vivo Y50 mulai tanggal 4 Juni 2020 lalu. Kini masyarakat Indonesia bisa memiliki smartphone ini dengan harga Rp 3,499,000 yang berlaku pada kanal pembelian online dan juga offline vivo Indonesia. Selain itu, setiap pembelian vivo Y50 konsumen akan mendapatkan kartu prabayar IM3 dan dapat menikmati benefit paket internet hingga 36GB kuota utama dan streaming Youtube tanpa batas selama 12 bulan.

Bagi konsumen yang masih khawatir untuk keluar rumah saat ini, vivo menawarkan Layanan Antar Ke Rumah untuk pembelian smartphone di vivo store yang telah menerapkan standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen. Untuk konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai vivo Y50 atau membeli smartphone ini melalui Layanan Antar Ke Rumah dapat mengunjungi www.vivosmartphone.id atau dapat juga menghubungi nomor Whatsapp pada 081197601111.

 658 total views,  1 views today

Continue Reading

Trending