Connect with us

Tech

Fitur Ultra Game Mode vivo V19, Bukan Hanya untuk Main Game

Published

on

Geeknews.id – Sejalan dengan inovasi dan fitur yang selalu dihadirkan vivo berdasarkan kebutuhan konsumen, variasi serta preferensi fitur smartphone terus dieksplorasi agar dapat menghadirkan fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membantu berbagai aktivitas konsumen. Seperti pada salah satu fitur pendukung gaming experience pada vivo V19, yakni Ultra Game Mode. 

Kehadiran fitur ini tidak hanya berfungsi untuk mengoptimalkan performa aplikasi pada game, namun dapat juga dimanfaatkan untuk aplikasi chatting, media sosial, e-commerce platform, hingga aplikasi lainnya penunjang kegiatan harian. Bahkan saat bekerja dan mengedit dokumen, presentasi, atau meeting virtual melalui smartphone pun dapat tetap optimal, karena Ultra Game Mode akan meminimalisir gangguan eksternal dengan secara sementara memblokir notifikasi sosial media, pesan dan telepon yang masuk

Edy Kusuma, Senior Brand Director, vivo Indonesia, mengungkapkan “Bukan cuma bisa diandalkan untuk meningkatkan gaming experience, yang menariknya Ultra Game Mode bisa diimplementasikan untuk aplikasi lain yang dapat menunjang pengguna ketika harus bekerja dengan smartphone. Karena fitur ini akan mengintegrasikan kemampuan AI untuk mendorong performa aplikasi yang sedang digunakan menjadi lebih optimal.”

Melalui laman setting di vivo V19, konsumen dapat memilih dan mendaftarkan aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan. Ultra Game Mode vivo V19 juga dilengkapi dengan fitur Multi Turbo yang akan mengintegrasikan Artificial Intelligence (AI) untuk memberi performa aplikasi bebas lag, menstabilkan jaringan, dan efisiensi penggunaan daya saat aplikasi tersebut sedang dijalankan. Adapun beberapa fitur Multi-Turbo adalah dengan detail berikut.

  • Turbo Center, dapat meningkatkan kecepatan sistem inti dan mengurangi frame drop hingga 78%
  • AI Turbo,  bermanfaat untuk meluncurkan aplikasi dengan 20% lebih cepat
  • Cooling Turbo yang merupakan sistem manajemen suhu untuk performa maksimal dan mesin yang lebih sejuk
  • Game Turbo untuk mengoptimalkan dan meningkatkan performa aplikasi dengan mengalokasikan sumber smartphone ke satu aplikasi untuk pengalaman maksimal
  • ART++ Turbo dapat membuka aplikasi 11% lebih cepat di awal.

Selain itu, berkat kapasita baterai 4500mAh pada vivo V19, bekerja melalui smartphone tetap maksimal tanpa perlu khawatir baterai smartphone cepat habis saat digunakan. Ditambah fitur Dual-Engine Fast Charging dengan daya 9V/2A yang akan mempercepat waktu isi ulang sehari-hari. Sehingga jika digabungkan dengan manfaat dari Ultra Game Mode, maka daya baterai di vivo 19 bisa bertahan lebih efisien serta membuat aktivitas pengguna menjadi tidak terganggu

“Kombinasi teknologi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas pengguna terutama saat bekerja melalui smartphone, aplikasi akan lebih optimal, minim lag dan distraksi dari notifikasi saat sedang bekerja.” lanjut Edy.

475 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Tech

vivo Segera Hadirkan vivo X Series di Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Setelah meraih pencapaian sebagai merek smartphone nomor satu di Indonesia berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC) pada kuartal pertama tahun 2020, vivo semakin siap melebarkan portofolio produknya tahun ini. Dalam waktu dekat, vivo segera menghadirkan seri terbarunya yakni vivo X Series, sebagai lini terbaru dari vivo untuk pasar Indonesia.

Sebagai produk smartphone yang konsumen-sentris, vivo menyadari bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk segera meluncurkan vivo X Series di Indonesia. Dengan menghadirkan vivo X Series sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari vivo Indonesia di tanah air, seri terbaru ini juga diharapkan menjadi jawaban atas penantian konsumen Indonesia untuk smartphone dengan teknologi terkini. Hadirnya seri premium ini juga sebagai bentuk realisasi dari vivo yang sebelumnya telah menyatakan akan membawa seri flagship smartphone-nya di Indonesia tahun ini.

Mengonfirmasikan kehadiran vivo X Series di Indonesia, Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengungkapkan, “vivo X series yang ditunggu-tunggu akan segera hadir. Setelah melakukan beragam riset pasar, kami merasa bahwa ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk menghadirkan vivo X series.”

 Konfirmasi kehadiran vivo X Series juga didukung dengan visual yang telah diluncurkan melalui Instagram @vivo_Indonesia. Mengusung tagline Photography, Redefined”, vivo X Series yang akan segera diluncurkan ini akan membawa keunikan fitur teknologi terkini dalam balutan fitur flagship photography yang menambah nilai dan daya tarik baru bagi konsumen Indonesia.

Kami tidak sabar untuk segera memperkenalkan seri terbaru ini secara resmi sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari vivo untuk pasar Indonesia. Detail lebih banyak akan kami ungkapkan dalam waktu dekat. Kami berharap peluncuran seri premium ini menjadi bukti bahwa vivo terus berkomitmen untuk memberikan pilihan dari berbagai segmen dengan inovasi dan teknologi terbaru sesuai masing-masing kebutuhan masyarakat,” pungkas Edy Kusuma.

560 kali dilihat, 33 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

vivi Y50, Hadir dengan Kapasitas Memori Terbesar di Kelasnya

Published

on

Geeknews.id – Resmi diluncurkan vivo Indonesia pada April lalu, vivo Y50 membawa kapasitas memori internal RAM dan ROM terbesar di kelasnya. Hadir dengan 8GB RAM dan 128GB ROM, memungkinkan untuk para pengguna menjalankan aplikasi secara bersamaan. Tak hanya itu kapasitas penyimpanan yang lebih luas membuat penggunaannya tak lagi khawatir untuk menambah berbagai aplikasi yang dibutuhkan.

Kondisi saat ini menuntut semua orang untuk selalu kreatif dan siap bekerja di mana pun. Untuk mendukung ini semua, dibutuhkan sebuah perangkat dengan performa yang mumpuni. Dengan kapasitas penyimpanan yang besar pada vivo Y50, kami harap smartphone ini bisa menjadi pilihan konsumen saat berkegiatan sehari-hari,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Memiliki memori RAM terbesar di kelasnya sebesar 8GB, vivo Y50 mendukung aktivitas multitasking konsumen dengan bisa membuka beberapa aplikasi di smartphone ini tanpa khawatir lag. vivo Y50 didukung juga dengan prosesor Snapdragon 665 yang mampu meningkatkan performa smartphone.

vivo Y50 semakin unggul dengan disematkannya memori ROM sebesar 128GB yang mendukung penyimpanan aplikasi, video, foto, hingga dokumen sehari-hari. Konsumen tidak perlu khawatir kehabisan memori internal smartphone saat harus menambahkan beberapa aplikasi yang menunjang aktivitas ataupun game favorit karena penyimpanan yang lega pada vivo Y50. Selain itu, memori pada Y50 dapat ditingkatkan lagi dengan dukungan memori eksternal yang dapat disematkan hingga 256GB sehingga konsumen makin leluasa menyimpan momen favorit pada smartphone ini.

Tak hanya hadir dengan kapasitas memori internal yang besar, vivo Y50 juga dilengkapi dengan desain layar terkini 6.53 inci Ultra O Screen, kapasitas baterai 5000mAh dan dukungan Funtouch OS 10 berbasis Android 10. Tampilan varian warna Iris Blue dan Starry Black juga menambah tampilan Y Series ini lebih trendi untuk dipakai berkegiatan sehari-hari.

Sejak tanggal 4 Juni 2020 lalu, hadir dengan promo Rp 200,000 untuk setiap pembelian vivo Y50. Kini, konsumen bisa mendapatkan vivo Y50 dengan harga Rp 3,499,000 pada kanal pembelian online dan juga offline vivo Indonesia. Selain itu, vivo juga memberikan keuntungan lainnya seperti kuota 36GB dan Youtube Streaming dari IM3 Indosat.

vivo menawarkan Layanan Antar Ke Rumah untuk pembelian vivo yang telah menerapkan standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen. Informasi lebih lanjut mengenai layanan ini dapat mengunjungi www.vivosmartphone.id dan juga dapat menghubungi nomor Whatsapp pada 081197601111.

762 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

MediaTek Luncurkan Chipset Gaming Helio G35 & G25

Published

on

Geeknews.id – MediaTek, perusahaan semikonduktor fabless global terbesar ke-empat, hari ini meluncurkan cip terbarunya dalam seri G yang berfokus pada smartphone gaming, MediaTek Helio G25 dan G35. Cip-cip terbaru ini mengedepankan teknologi game MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis luar biasa.

Cip-cip baru ini membuat anda tetap terhubung dan menawarkan pengalaman gaming dengan latensi paling rendah. Cip-cip ini juga menawarkan fitur-fitur pencitraan yang lebih baik, menjadikannya sangat cocok untuk penggemar fotografi dan gamer.

Menargetkan basis pengguna smartphone global, cip-cip baru ini memampukan pembuat perangkat untuk mendesain smartphone inovatif dan kaya fitur di harga yang kompetitif.

“Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

“MediaTek Helio G25 dan G35 menawarkan fitur-fitur smartphone premium yang sudah ada di lini seri G kami lainnya, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik,” imbuhnya.

Kedua cip menyediakan pengalaman gaming kencang, ditenagai CPU Arm Cortex-A53, beroperasi hingga 2GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3GHz untuk G35. Cip-cip ini mengedepankan GPU IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz untuk G25 dan 680MHz untuk G35. Kedua cip memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm tingkat lanjut, yang digabungkan dengan pengelolaan daya cerdas MediaTek HyperEngine untuk umur batere panjang dan efisiensi daya, bahkan ketika bermain game dalam waktu lama tanpa henti.

 Teknologi Game MediaTek HyperEngine

Cip-cip ini mengedepankan MediaTek HyperEngine, untuk pengelolaan cerdas akan sumber daya yang memastikan kinerja lancar, bahkan dalam aksi paling berat. Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini secara cerdas mengaktifkan konkurensi Wi-Fi dan LTE dalam waktu milidetik, memastikan koneksi tanpa lag. MediaTek HyperEngine juga memungkinkan pengguna untuk menunda panggilan ketika bermain game, mencegah putusnya koneksi atau berhentinya permainan untuk menerima panggilan. Teknologi ini juga memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis akan CPU, GPU, dan memori.

 Dapatkan Lebih Banyak dengan MediaTek Helio G25 dan G35:

  • Smartphone Multi-Kamera

Cip-cip terbaru dari MediaTek ini mendukung smartphone multi-kamera dan memiliki mesin kedalaman perangkat keras untuk fotografi bokeh kamera ganda. G25 mendukung kamera tunggal hingga 21MP di 30fps, sementara G35 mendukung hingga 25MP dan fitur-fitur kamera AI termasuk efek bokeh tersimulasi.

Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) secara pintar mengurangi video melengkung (‘efek jello’) ketika merekam aksi cepat atau video panning. Cip-cip ini memampukan para pembuat smartphone untuk mengadopsi peningkatan kamera-AI populer seperti AI pemercantik, album foto cerdas, dan meningkatkan presisi dalam pemotretan bokeh.

  • Konektivitas Cepat & Handal

Cip-cip ini mengedepankan modem 4G LTE WorldMode terintegrasi, termasuk dukungan SIM 4G ganda, memungkinkan VoLTE/ViLTE di kedua koneksi. Ditingkatkan dengan desain sangat efisien daya yang memperpanjang umur batere, cip-cip ini menawarkan teknologi antena cerdas MediaTek TAS 2.0, yang secara aktif mendeteksi kualitas sinyal untuk menyediakan koneksi terbaik, dengan konsumsi daya rendah.

Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5 terintegrasi mendukung kehadiran simultan, bertujuan untuk secara signifikan memompa throughput dan kehandalan koneksi ketika menggunakan Wi-Fi dan peripheral nirkabel, seperti headphone dan gamepad.

Keluarga MediaTek Helio G yang terdiri dari solusi gaming terdiri dari seri G90 (chipset G90 dan G90T) yang menargetkan pengguna premium, Bersama dengan chipset G85, G80, dan G70 untuk smartphone kelas menengah. Anggota terbaru, Helio G25 dan G35, berfokus pada kategori smartphone mainstream dan memperluas jangkauan MediaTek di berbagai segmen pasar. Cip-cip baru ini akan memberdayai berbagai penawaran dari pembuat smartphone utama, yang akan muncul di pasar dalam bulan-bulan mendatang.

474 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Continue Reading

artikel

Memantau Anak saat Menggunakan Smartphone

Published

on

Geeknews.id – Melakukan physical distancing dan membatasi aktivitas luar ruang mungkin akan terasa membosankan bagi anak-anak. Beraktivitas di luar rumah seperti bermain dengan teman dan bersekolah, kini terpaksa tidak bisa mereka lakukan karena pandemi yang belum sirna. Bagi sebagian orang tua mungkin sudah menggunakan berbagai cara untuk menghibur anak mereka selama masa #BetterAtHome ini, salah satunya dengan meminjamkan perangkat smartphone

Lewat smartphone dan akses internet, anak-anak bisa berkomunikasi dengan guru atau teman mereka, bermain game atau menonton YouTube sebagai hiburan atau bagian dari edukasi. Meminjamkan gadget atau smartphone kepada anak-anak setidaknya bisa membantu mengurangi rasa bosan selama pembelajaran di sekolah belum kembali normal. Meski demikian, dampak dari era digital ini memberikan tantangan baru bagi para orang tua. Anak-anak semakin mudah mendapatkan akses internet yang menyajikan konten beragam, mulai dari konten untuk anak-anak hingga dewasa.

Akan tetapi, tantangan ini seharusnya menjadikan orang tua serta merta merasa phobia terhadap internet dan mengambil jarak dengan teknologi. Sebaliknya, orang tua perlu untuk mendampingi anak-anak selama proses belajar-mengajar secara online. Anak-anak juga perlu memperoleh transformasi digital secara positif sehingga mereka bisa lebih bertanggung jawab ketika mengakses internet melalui perangkat smartphone.

Salah satu solusi untuk menjawab tantangan tersebut adalah dengan menggunakan Kid Space dan Parental Controls. Kedua fitur yang ada di smartphone OPPO A92 tersebut membantu orang tua untuk memantau aktivitas anak-anaknya dalam penggunaan ponsel cerdas.

Mode Kid Space pada A92 merupakan fitur untuk mengendalikan secara penuh penggunaan smartphone oleh anak-anak. Para orang tua bisa menentukan aplikasi yang boleh diakses oleh anak dan durasi penggunaan yang dapat diatur mulai dari 15 menit, 30 menit, dan seterusnya. Jika sudah terpasang, mode Kid Space tidak akan menampilkan aplikasi-aplikasi lain yang ada di smartphone kecuali yang sudah dipilih oleh orang tua. Selain itu, Kid Space juga memiliki fitur untuk mencegah anak melakukan pembelian items dari game atau aplikasi yang mereka mainkan dan juga membatasi penggunaan kuota internet.

Sementara itu, Parental Controls berguna untuk memonitor penggunaan smartphone secara terpisah jika anak memiliki ponsel pintar sendiri. Jadi para orang tua bisa memantau aktivitas dalam menggunakan gawainya dari perangkat yang terpisah. Cara ini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Family Link dari Google Play Store. Lewat aplikasi Google Family Link ini, orang tua dapat memantau dan membatasi aplikasi-aplikasi yang boleh diunduh oleh anak. Hal ini dapat mencegah anak-anak untuk tidak men-download konten atau game yang seharusnya belum boleh mereka tonton dan mainkan.

Dengan fitur Kid Space dan Parental Controls yang ada di OPPO A92, para orang tua tidak perlu lagi khawatir berbagi penggunaan smartphone dengan anak-anak mereka. Orang tua pun bisa mengendalikan penggunaan smartphone dan mengarahkan anak-anak untuk tetap bijak dalam menggunakan perangkat digitalnya.

532 kali dilihat, 19 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Lenovo Legion 7i, Laptop Gaming Premium yang Akan Segera Rilis

Published

on

Geeknews.id – Lenovo Legion 7i merupakan laptop gaming premium berukuran 15-inci yang memberikan performa tak terbatas untuk para avid gamers. Memiliki eksterior all-metal dan tersedia dengan warna Slate Grey yang sleek, lighting RGB yang stylish di dasar laptop, hingga lubang angin pendingin, laptop dengan berat 2,2kg ini dilengkapi dengan sistem yang luar biasa. Laptop ini dilengkapi dengan overclocked prosesor mobile Intel Core i9 Generasi ke-10 H-Series dan pengaturan termal yang terdepan.

Tidak hanya mendorong batasan dalam laptop gaming, Legion 7i juga telah disertifikasi oleh UL Verification Services karena dapat mempertahankan performa yang stabil untuk periode yang panjang dengan beban kinerja yang berat, rendering 240 unique frame dalam jendela waktu satu detik, serta menghasilkan input speed keyboard 1.9x lebih cepat.

 

Lenovo Legion Coldfront 2.0 mendorong perfoma laptop gaming terbaru ini yang telah diintegrasi dengan Vapor Chamber dan rangkaian sensor termal. Dual fan system yang terdiri dari 73 liquid-crystal polymer fan blades meningkatkan empat channel termal khusus untuk memutar udara pada kecepatan tertinggi. Rangkaian sensor termal 6-point dapat dengan cepat memprediksi kebutuhan termal yang akan diperlukan untuk mendinginkan komponen utama supaya memberikan sesi gaming yang lebih hening dan lebih baik. Dual Burn juga mendorong CPU dan GPU secara bersamaan untuk performa in-game yang maksimal.

Lenovo Legion TrueStrike keyboard memiliki 100 persen anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan soft-landing switches untuk akurasi tingkat tinggi. Anda dapat merasakan key travel yang superior dengan desain melengkung untuk pengalaman gaming yang lebih taktil. Masing-masing tombol dilengkapi dengan lebih dari 16 juta kombinasi warna dari sistem pencahayaan Corsair® iCUE®.

Keyboard di semua laptop Lenovo Legion dilapisi agar tahan abrasi dan penipisan dari ujung jari yang berminyak. Tidak hanya itu, keyboard juga memiliki full-sized keys dan pad angka, disertai dengan satu bagian trackpad yang lebih besar, tombol panah full-sized, dan tombol media khusus.

Gaming notebook ini dibuat presisi agar dapat menampilkan visual yang memukau dengan display color accurate 85,6% AAR berukuran 15-inci dengan IPS Full HD (1920 x 1080) dengan refresh rates sampai dengan 144Hz dengan dukungan OverDrive dan pilihan NVIDIA G-SYNC.

Miliki hingga NVIDIA GeForce RTX 2060 untuk ray tracing dalam game yang dirancang untuk meningkatkan efek refleksi dan pencahayaan untuk tingkat realisme yang luar biasa. Lalu nikmati kontras warna yang kaya dari Dolby Vision® pada display yang super tajam di mana suara dari Dolby Atmos Speaker System menciptakan pengalaman bermain yang sangat nyata dan luar biasa di gaming notebook ini.

Baterai 80WH yang lebih powerful pada Lenovo Legion 7i ditingkatkan dengan fitur battery-sipping energy release untuk daya tahan baterai yang lebih konsisten hingga 8 jam9, sementara power adapter yang lebih ramping membuat lebih mudah dan fleksibel saat dibawa. Isi daya hingga 50 persen hanya dalam 30 menit dengan kemampuan Rapid Charge Pro4.

Laptop Lenovo Legion 7i berukuran 15 inci akan tersedia Agustus 2020. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.lenovo.com/id/in/.

1,802 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending