Connect with us

Esport

Tim Red Bull Rebellion Melebarkan Sayapnya ke Free Fire Battlegrounds

Published

on

Geeknews.id – Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat berarti bagi Red Bull Rebellion. Tim esports berlogo banteng merah ini akhirnya melebarkan sayapnya ke scene turnamen Free Fire Battlegrounds.

Red Bull Rebellion mengembangkan tim esports Free Fire dengan cara yang tidak biasa. Berniat untuk memajukan ekosistem esports Indonesia, Red Bull Rebellion lebih memilih untuk menggunakan talenta-talenta baru yang belum terasah di kancah profesional. Untuk meloloskan niatan tersebut, Red Bull Rebellion kembali menggelar turnamen Rising Stars Challenge.

“Kami melihat banyak potensi pemain Free Fire di Indonesia. Oleh karena itu, Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge Free Fire ini memang kami adakan sebagai sarana bagi talenta muda yang bermimpi untuk menjadi pro player Free Fire. Melalui turnamen inilah, kami dapat menemukan pemain-pemain bertalenta tersebut.” Ungkap Claudia Theodora selaku Team Manager dari Red Bull Rebellion.

Red Bull Rebellion Rising Star Challenge sendiri digelar dari 28 April 2020, hingga mencapai babak grand finalnya pada tanggal 16 Mei 2020 lalu. Dari turnamen yang diikuti 192 tim Free Fire tersebut, muncul PBM Hunter yang berhasil menyabet gelar juara pertama.

PBM Hunter yang digawangi oleh Abdul “Zeyyy” Zaelani, Anggi “Calvinn” hutagalung, M Dwi “MrHome” Aidil Fikri, dan Zico “Zicoo“ Ramadhan, berhasil keluar sebagai juara setelah membukukan skor yang sangat tinggi di lima dari enam ronde yang dijalankan. Tercatat PBM Hunter berhasil mengantongi 1835 poin, meninggalkan 11 tim lainnya.

Dengan kemenangan tersebut, PBM Hunter langsung direkrut oleh Red Bull Rebellion, dan dipasangkan dengan Syarifuddin “FuddinMS” sebagai pelatih utama tim Free Fire.

“Setelah menjalani proses seleksi yang panjang melalui turnamen Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge Free Fire, kami menjatuhkan pilihan kami pada pemenang dari turnamen kami. Selain karena memang mereka memiliki kemampuan untuk bersaing sepanjang turnamen, mereka juga memiliki attitude yang baik ketika kami interview. Kami percaya kedepannya divisi FreeFire dari tim Red Bull Rebellion dapat berkembang dan berprestasi.” Imbuh Claudia.

Dengan kehadiran Zeyyy c.s. Tim Red Bull Rebellion akhirnya secara resmi memulai kiprahnya di scene Free Fire Indonesia. Godspeed bagi tim Free Fire Red Bull Rebellion.

Sebenarnya sampai saat ini masih banyak cabang-cabang esports yang belum terjangkau oleh tim-tim besar. Karena itu kehadiran Red Bull Rebellion selalu menjadi angin segar bagi industri esports di Indonesia. Melalui konsep yang mengapresiasi semua pemain, Red Bull Rebellion akan menjadi soko guru perkembangan tim esports di Indonesia.

866 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Esport

Game Mobile Real-Time Shooting Pertama, Pra -Registrasi “Outlaw” Sekarang

Published

on

Geeknews.id – Pengembang Point Blank, Zepetto mengumumkan telah membuka pra-registrasi game mobile “Outlaw” pada 1 Juli 2020. Pra-registrasi dapat dilakukan melalui Google Play, dan untuk yang turut mengikuti akan mendapatkan “Outlaw Welcome Reward Package”. Launching resmi akan diselenggarakan pada 14 Juli 2020 dan dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store dan Apple App Store.

“Outlaw” dengan dasar shooting game, yang menggabungkan kombinasi sebanyak 50 skill ditambah kesulitan untuk mengontrol tembakan rapid dan pertempuran strategis, game ini dapat dinikmati oleh siapa pun. Bukan melawan AI, melainkan pemain akan bertemu dengan pemain lain secara real-time yang dimainkan pada mode 1vs1 atau 2vs2. Selain itu, game ini memiliki berbagai konten seperti Single Play, Dungeon, sistem Pet, dan dan sistem Circle.

“Outlaw” pertama kali membuka servicenya di Korea, juga masuk kedalam daftar Google Featured dan diakui karena kualitas gamenya. Untuk melihat informasi lebih lanjut langsung saja ke Discord resmi Outlaw disini. Kamu juga dapat mengunjungi fanpage Outlaw di Facebook.

553 kali dilihat, 76 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Likee dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Berkolaborasi

Published

on

Geeknews.id – Platform pembuatan video pendek global terkemuka asal Singapura, Likee, berkolaborasi dengan game multiplayer online battle arena (MOBA) populer, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dalam menghadirkan rangkaian challenge dan kompetisi game. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan hiburan kepada para penggemar MLBB yang juga pengguna Likee dan menjadikan ini sebagai ajang mereka menunjukkan bakat dan kreativitasnya.

Rangkaian kompetisi yang dimulai dari tanggal 22 Juni hingga 4 Juli ini, menghadirkan berbagai challenge yang menyenangkan, dan memungkinkan pesertanya untuk dapat memenangkan beragam hadiah menarik, dari fitur modifikasi karakter (skin) MLBB terbatas hingga uang tunai senilai hingga USD800. Untuk para penggemar MLBB yang ingin mengikuti serunya kompetisi ini, berikut rincian kompetisi dan jadwalnya:


Challenge #MobileLegendsMoment

Challenge #MobileLegendsMoment mengajak pengguna Likee dan penggemar MLBB untuk mengunggah video keseruannya saat bermain Mobile Legends: Bang Bang, yang dimulai dari tanggal 22-28 Juni. Kamu tinggal mengunggah video pendek yang berisikan gerakan atau momen kemenangan kamu saat bermain Mobile Legends: Bang Bang dengan tagar #MobileLegendsMoment. Para peserta berkesempatan untuk dapat memenangkan hadiah dua Limited Epic Skin, 10 Elite Skin, dan 200 paket Magic Dust Set dari MLBB.


Challenge #MobileLegendsCosPlay

Likee dan MLBB menantang pengguna dan penggemarnya untuk menunjukkan kreativitasnya dalam berkostum dengan meniru karakter-karakter yang ada di MLBB. Jika kamu tertantang, kamu bisa ikuti challenge ini pada 29 Juni-4 Juli untuk memenangkan hadiah limited skin Mobile Legends: Bang Bang Info lebih lanjut, nantikan pada aplikasi Likee.


MLBB Game Master Competition

Likee mengundang dan menantang seluruh jagoan game untuk saling bertanding Mobile Legends: Bang Bang secara langsung pada tanggal 29 Juni-3 Juli 2020. Kamu bisa ikut dan memenangkan USD800 persembahan Likee dengan membuat live game pada aplikasi saat bermain MLBB sebanyak-banyaknya, tanpa peduli menang atau kalah. Pada akhir pertandingan, akan menghitung peserta yang paling banyak membunuh (slayed) musuh dan memberikan hadiah USD800 kepada pemenang, dan USD400 kepada pemenang kedua. Pemain lainnya dengan performa terbaik mempunyai kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah.

Mobile Legends: Bang Bang Live Tournament “Likee Supertstar Battle”

Puncak acara akan berlangsung saat MLBB Live Final, “The Superstar Battle”, yang akan disiarkan langsung di aplikasi pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 20.00-22.00 WIB. Likee mengundang lima gamers profesional perempuan dan lima gamers profesional laki-laki di Indonesia untuk bertanding pada acara turnamen ini. Pada pertandingan ini, tim gamers profesional perempuan, Super Team yang terdiri dari Sherlin Tsu, Cindy Gulla, Dinda Cassanova, Vionarntha, dan Siska Novianti, akan melawan tim gamers profesional laki-laki, Star Team, yang terdiri dari Zxuan, Vando, Ilham Fauzi, Raihandaff, dan Reza Anugrah. Akankah tim perempuan kalah dari tim laki-laki? Jangan sampai ketinggalan untuk tahu hasilnya di aplikasi Likee pada tanggal 4 Juli, pukul 20:00-22:00 WIB.

“Selain sebagai hiburan, game juga bisa menjadi cara untuk orang-orang menunjukkan bakat dan kreativitasnya. Kolaborasi antara Likee dan MLBB, yang menghadirkan rangkaian kompetisi, diharapkan dapat menantang kreativitas dan bakat pengguna dalam menggunakan aplikasi Likee dan bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Sesuai dengan tagline Likee, ‘Saatnya Kamu Bersinar’, Likee terus berkomitmen menjadi platform agar mereka bisa mengekspresikan diri dan menunjukkan kreativitasnya, salah satunya dengan kolaborasi kami dengan Mobile Legends: Bang Bang,” ujar Kelly Zhang, Country Manager of Likee Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Likee dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang unik bagi para penggemar MLBB yang juga pengguna Likee. Kami sama-sama ingin mendukung pengguna yang ingin terus belajar dan berkompetisi dalam mencapai ranking yang lebih tinggi pada Mobile Legend: Bang Bang,” kata Adrian Alpin, Marketing Manager Moonton Indonesia.

Dalam mendukung gamers di Indonesia, juga pernah bekerja sama dengan game online, PUBG, dalam menghadirkan challenge #PlayInTheSafeZone. Kolaborasi ini mengajak para pengguna untuk unjuk kreativitas dan keberanian melalui video pendek.

Sebagai platform pembuatan video pendek, wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam sebagai “Top Apps” di 2019 dan ketujuh dalam daftar “Overall Worldwide” di Q4 tahun 2019 menurut Sensor Tower.

Likee adalah platform pembuatan video pendek kreatif yang memiliki beragam efek khusus yang menarik dan dengan metode pemakaian yang unik di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolamu melalui berbagai challenge.

734 kali dilihat, 43 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Akhirnya VNG Memulai Masa Open Beta The King of Fighters

Published

on

Geeknews.idVNG Corporation menepati janjinya dengan memulai masa open beta The King of Fighters Pertarungan Sengit – AllStar atau yang biasa dikenal sebagai KOF AllStar VNG di 25 Juni 2020. Walaupun disebut sebagai masa open beta, KOF AllStar VNG sudah menyertakan berbagai fitur andalan yang mereka miliki.

Mulai dari karakter-karakter yang berasal dari franchise SNK Corporation yang terkenal. Gameplay strategi card game yang melibatkan 100 fighter lebih. Sistem combo yang membutuhkan strategi khusus agar memiliki efek maksimal. Meningkatkan fighter anda hingga tingkat Super Super Rare ( SSR ) dan yang tak kalah pentingnya sistem PVP yang akan langsung jadi primadona para pemainnya. 

Phạm Duy Cường selaku VNG Representative mengatakan “Ada begitu banyak tantangan menunggu VNG di negara Asia Tenggara. Karena ini adalah pertama kalinya kami ‘Go Global’ dan meluncurkan produk baru secara bersamaan di empat negara. Tapi kami bersedia merangkul semua tantangan untuk menghadirkan pengalaman dan kepuasan terbaik bagi para pemain. Melalui KOF AllStar VNG kami menargetkan para pemain baru yang sebelumnya tidak mengenal waralaba The King of Fighters AllStar, gamer yang menyukai genre card battle, dan orang-orang yang ingin memainkan game dengan santai”.

Dalam rangka memeriahkan launching nya game KOF Pertarungan Sengit – AllStar, VNG corporation sudah menyiapkan 2 event yang dapat diikuti oleh semua pemain. Event yang pertama adalah daily login event, pemain yang sudah mendownload hanya perlu melakukan login 8 hari berturut-turut untuk mendapatkan Mai Shiranui dengan kemampuan membuat dan mengendalikan api yang dapat diambil pada saat login hari ke 2, dan Yuri Sakazaki dengan serangan andalannya yang bernama Yuri Chou Upper di hari ke 8.

Tak hanya mendapatkan 2 fighter unggulan yang cantik diawal, Kyo Kusanagi pun sudah menunggu kalian di event ke 2 yang berjudul “Open Server Carnival”. Para pemain hanya perlu melakukan quest yang telah diberikan selama 5 hari kedepan yaitu dengan cara menaikan level game, memainkan story mode dan memainkan misi elite. Dengan mengerjakan semua misi event Open Server Carnival tak hanya mendapatkan Kyo Kusanagi, tetapi pemain juga mendapatkan beberapa item in game guna membantu dalam memperkuat tim terbaik kalian.

VNG Corporation menyiapkan KOF Pertarungan Sengit – Allstar untuk dirilis di empat negara sekaligus. KOF Pertarungan Sengit – Allstar akan menghadirkan sebuah pengalaman bermain yang komplit dan tidak pernah dirasakan oleh gamer-gamer yang berada di Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Selain itu VNG Corporation menjanjikan kalau KOF AllStar VNG akan memiliki turnamennya sendiri di Indonesia dan di tiga negara lainnya. Turnamen ini akan diselenggarakan secara bertahap dan akan bertumbuh bersama dengan komunitas KOF AllStar VNG. Jadi kalau kamu sangat menyukai aura kompetisi dan persaingan, kamu bisa berharap banyak pada turnamen KOF Pertarungan Sengit – Allstar yang bakal dibesut oleh VNG Corporation tersebut.

2,255 kali dilihat, 68 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Point Blank Rayakan Anniversary ke-11

Published

on

Geeknews.id – Bagi Troopers yang sudah menunggu-nunggu, akhirnya event Bonus Top Up kembali lagi! Kali ini untuk merayakan ulang tahun Point Blank yang ke-11, Zepetto akan mengadakan Bonus Top Up sebesar 50% pada tanggal 26 Juni! Bonus ini berlaku di semua payment gateaway pembelian voucher Point Blank. Jangan sampe kelewatan ya karena event ini hanya berlaku satu hari saja.

Tidak hanya itu, akan ada sale weapon sebesar 50% melalui live stream dengan tema Home Shopping. Livestream akan mulai pada jam 1 siang melalui channel Youtube resmi Point Blank Indonesia atau kamu bisa mengunjunginya melalui link ini. Senjata yang akan masuk ke dalam sale adalah SC2010 EVOS GALAXY, Tactilite T2 RRQ, R.B 10th Anniversarry, KRISS SV 10th Anniversarry, PINDAD 10th Anniversarry, dan P90 EXT 10th Anniversarry. Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa cek disini.

1,529 kali dilihat, 45 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Riot Games Umumkan Penyelenggaraan Turnamen VALORANT SEA Invitational

Published

on

Geeknews.id – Riot Games Asia Tenggara akan menggelar turnamen VALORANT melalui penyelenggaraan VALORANT SEA Invitational yang rencananya akan diselenggarakan pada 11 Juli pukul 12.30 WIB. Kehadiran turnamen ini memberi kesempatan bagi para penggemar gim tembak-menembak taktis orang pertama untuk berhadapan dengan pemain gim lainnya dalam kompetisi yang mempertaruhkan gengsi di tingkat regional.

Bekerja sama dengan penyelenggara acara IO Esports, VALORANT SEA Invitational akan menghadirkan enam tim beranggotakan lima content creator dan selebritas asal Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Mereka semua akan memamerkan keahlian bermainnya dan bersaing untuk saling mengungguli satu sama lain dalam turnamen yang dijamin akan menghibur. Acara ini menyediakan hadiah total sebesar US$10.000, serta beragam hadiah dari sponsor resmi kami yaitu Intel, Secretlab, dan Gigabyte, serta tak lupa, gelar kehormatan dan kebanggaan sebagai tim terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Tim yang berpartisipasi juga akan bertarung untuk tujuan yang mulia karena Riot Games Asia Tenggara juga akan menyumbangkan dana sebesar US$10.000 kepada GlobalGiving’s Coronavirus Relief Fund untuk pembiayaan berbagai proyek yang menjadi bagian dari upaya menghentikan dan mencegah penyebaran pandemi untuk merayakan peluncuran VALORANT serta penyelenggaraan SEA Invitational ini.

“Kami senang melihat para pemain di Asia Tenggara memberikan sambutan meriah atas kehadiran VALORANT dan tanggapan seperti ini sungguh melebihi ekspektasi kami. Turnamen amal ini menjadi peluang bagi kami untuk menyatukan pemain di kawasan Asia Tenggara melalui antusiasme yang sama terhadap kegiatan bermain dan menonton gim, demi tujuan mulia. Besar harapan kami bahwa ke depannya kami bisa lebih banyak lagimenghadirkan pengalaman unik seperti ini bagi para pemain,” ujar Chris Tran, Head of Esports untuk Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong, Taiwan, dan Makau.

SEA Invitational akan ditayangkan secara langsung (live) dalam Bahasa Inggris, Mandarin Tradisional, Thai, Malaysia, dan Indonesia di Facebook, YouTube, dan Twitch, serta akan menampilkan nama-nama besar, termasuk:

  • Luthfi Halimawan dan Watchout Gaming dari Indonesia
  • Soloz dan MasterRamen dari Malaysia
  • GlocoGaming dan Ashley Gosiengfiao dari Filipina
  • Sombrero dan Afiz dari Singapura
  • Xargon dan Hehe dari Taiwan
  • Xcrosz dan Badness Gamer dari Thailand

 VALORANT adalah gim tembak-menembak taktis orang pertama 5v5 yang kompetitif dan gratis dimainkan untuk PC yang dikembangkan oleh Riot Games. VALORANT adalah gim multipemain yang mengandalkan akurasi serta mematikandengan laga senjata high-fidelity, koleksi senjata beragam, agen dengan kemampuan unik, dan peta kompetitif untuk ribuan jam permainan.

1,238 kali dilihat, 43 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending