Connect with us

Entertainment

Empat Program Tersedia di Aplikasi BaBe Selama #DiRumahAja

Published

on

Geeknews.id – Sesuai imbauan pemerintah untuk physical distancing atau menjaga jarak fisik di tengah pandemi COVID-19, BaBe (Baca Berita) platform terkemuka untuk distribusi berita dan konten, meluncurkan kampanye #DiRumahAja untuk memberikan informasi dan menghibur pengguna dengan konten yang terpercaya. Terdapat empat program yang tersedia di aplikasi babe.

Berikut terdapat empat program yang tersedia di aplikasi selama kampanye ini berlangsung, berikut empat program tersebut:

  1. Mendukung Kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) dan BenihBaik dalam meluncurkan Gerakan Sejuta Masker, pembaca BaBe dapat membantu sesama dengan berdonasi untuk pengadaan masker melalui gerakan ini. “Menggunakan masker merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19. Gerakan Sejuta Masker merupakan gerakan pengumpulan satu juta boks masker agar masyarakat bisa saling membantu dalam mencegah penyebaran virus ini. Kami akan mendistribusikan lewat jaringan PMI dan relawan di kabupaten/kota,” ujar Sudirman Said, Sekretaris Jendral, Palang Merah Indonesia (PMI). “Terima kasih kepada aplikasi BaBe yang telah membantu mensosialisasikan informasi Gerakan Sejuta Masker ke masyarakat. Semoga para pembaca BaBe dapat ikut mengumpulkan masker untuk membantu sesama.” Donasi ini akan berakhir sampai dengan bulan Mei 2020. Jika Anda ingin berdonasi, klik disini.
  2. Bekerjasama dengan SehatQ, sebuah platform kesehatan digital yang ditunjuk resmi oleh Kementerian Kesehatan untuk menyediakan pemeriksaan mandiri atas risiko COVID-19, BaBe, di mana pembaca dapat langsung diarahkan untuk pemeriksaan mandiri COVID-19 secara mudah dan cepat. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.
  3. Dalam mengapresiasi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan pada situasi COVID-19 ini, pembaca BaBe dapat mengirimkan kartu ucapan terima kasih secara virtual kepada tenaga medis melalui aplikasi BaBe dan membagikannya ke platform sosial media lainnya. Untuk berpartisipasi dalam memberikan apresiasi bagi para tenaga medis, kirimkan kartu ucapan di sini.
  4. BaBe juga meluncurkan kanal khusus bertajuk #DiRumahAja yang menyediakan berbagai konten tayangan online yang dapat dinikmati secara gratis langsung di aplikasi BaBe, mulai dari tayangan komedi, reality show, serta talkshow, yang bekerjasama dengan sejumlah media terkemuka tanah air serta stasiun TV nasional. Selain itu, BaBe juga menyediakan informasi kredibel yang terus diperbaharui sehubungan dengan isu pandemi. Antara lain konten Ungkap Fakta yang menyanggah berita bohong atau hoax terkait COVID-19 yang tengah beredar di masyarakat dengan cara menyajikan artikel pengecekan faktanya dan klarifikasi dari berbagai mitra tepercaya serta berbagai informasi terbaru terkait pandemi dalam skala nasional dan internasional. Kanal ini juga menyajikan informasi tentang tips kesehatan, konten memasak, olahraga serta berbagai kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia selama berada #DiRumahAja. Semua informasi tersebut dapat dengan mudah diakses oleh pembaca agar tetap terinformasi dan terhibur di tengah kondisi saat ini. Untuk akses lengkapnya dapat dilihat di sini.

“Ini bukan waktu yang mudah bagi kita semua. Satu-satunya cara untuk bangkit adalah bekerja sama. Dan sebagai platform distribusi berita dan konten, kami ingin berkontribusi dengan menjaga semua orang agar mendapat informasi dan hiburan sambil mendorong mereka untuk tetap #DiRumahAja untuk meratakan kurva (agar semuanya stabil),” tutup Shelly Tantri, Senior Business Development dari BaBe.

 3,229 total views,  8 views today

Entertainment

RCTI dan TikTok Berkolaborasi untuk TikTok Awards Indonesia 2020

Published

on

Geeknews.id – Menapaki awal tahun, TikTok sebagai platform destinasi video singkat dan RCTI sebagai televisi pioneer awarding, menganugerahkan penghargaan kepada kreator TikTok melalui program “TikTok Awards Indonesia 2020”. Program ini merupakan apresiasi mewakili masyarakat Indonesia terhadap kreativitas pengguna TikTok yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan digelar pada 30 Januari 2021, disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.00 WIB dari salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia milik MNC Group, yakni Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta. Selain di layar RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok.

Sebelumnya, memang belum pernah ada sebuah platform digital bersama media televisi membuat ajang penghargaan seperti TikTok Awards Indonesia 2020. Sebanyak 14 kategori akan hadir di TikTok Awards Indonesia 2020 yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judge’s Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

“RCTI sebagai televisi pioneer awarding bersama TikTok mempersembahkan TikTok Awards Indonesia 2020 yang merupakan sebuah inovasi serta bentuk apresiasi kepada seluruh kreator TikTok yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat. Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

“TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini,” ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai tanggal 13  hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00. Setiap akun dapat melakukan voting sebanyak tiga kali dalam satu hari. Kreator TikTok dengan vote terbanyak akan berkesempatan meraih penghargaan spesial dari ajang ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 menghadirkan juri yang merupakan orang-orang berkompeten seperti Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

Fabian Dharmawan sebagai perwakilan juri menyampaikan bahwa ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh para juri namun secara sederhana konten yang disampaikan oleh kreator harus memberikan dampak positif, menghibur, dan viral.

“Melalui TikTok Awards Indonesia, RCTI dan TikTok bersama memberikan apresiasi kepada para konten kreator Indonesia. Kita melihat variasi konten yang bagus mulai dari yang menghibur, informatif sampai inspiratif. Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm. Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

 9,848 total views,  4 views today

Continue Reading

Entertainment

Petualangan Sherina 2 Akankah Lebih Seru Dari Sekuel Pertamanya?

Published

on

Geeknews.id — Pasti sudah tidak asing lagi dengan  sekuel film keluarga legendaris yang dulu sempat menghebohkan perindustrian film Indonesia 20 tahun yang lalu, ya apalagi kalau bukan Petualangan Sherina yang tayang 14 juni 2000.

Setelah adanya berbagai rumor tentang film Petualangan Sherina 2 akhirnya Miles Film mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan akan dijadwalkan tayang pada akhir 2021 mendatang. Dimana video teaser Petualangan Sherina 2 sudah dapat disaksikan di Instagram milik Miles Film.

Film Petualangan Sherina akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan akan diproduseri oleh Mira Lesmana. Hampir seluruh kru yang menggarap inti sekuel merupakan orang-orang yang menggarap film Petualangan Sherina pertama. Selain itu Sherina pemeran utama dari film Petualangan Sherina akan terlibat dibelakang layar, yaitu dalam pengembangan cerita dan menjadi composer serta penata musik.

 

Saat ini, Petualangan Sherina 2 sedang dalam memasuki tahap casting akhir dan memasuki persiapan rekaman musik. Seperti film pertama, konsep musikal dengan lagu-lagu dan koreografi masih akan dipertahankan di film keduanya nanti.

 

Film Animasi Petualangan Sherina

Selain mengonfirmasikan sekuel film kedua Pertualangan Sherina, Mira Lesmana juga mengumumkan adanya perilisan film animasi dari Petualangan Sherina.

Petualangan Sherina animasi ( Istimewa )

 

Didalam serial animasi tersebut akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam, namun dalam bentuk animasi yang menggemaskan. Persiapan dari film panjang animasi ini sudah disiapkan sejak bulan Mei 2020. Saat ini film animasi Pertualangan Sherina sudah memasuki tahap akhir dalam pengembangan karakter maupun desain animasi yang ada dalam cerita Petualangan Sherina.

Film animasi Petualangan Sherina diharapkan bisa dinikmati di bioskop pada akhir 2021, harapan dari Mira Lesmana sebagai produser nantinya akan membawa penonton untuk kembali datang dan terus datang ke bioskop, semoga keadaan akan membaik dan kita akan baik-baik saja. Kita akan bisa menikmati kembali film untuk keluarga di bioskop.

 11,976 total views,  31 views today

Continue Reading

Box Office

Makna Mendalam Film Thriller Survival ALIVE

Published

on

Geeknews.id — Film bergenre thriller survival yang menggambarkan wabah penyakit misterius ini tiba-tiba menyebabkan orang yang telah terinfeksi akan menyerang orang lain. Film besutan dari sutradara II Cho ini telah didistribusikan oleh Lotte Enterainment, Alive menjadi salah satu film musim panas hit di Korea Selatan, yang berhasil mencapai lebih dari 1juta penonton dalam waktu 5 hari dikala pandemi covid-19.

#ALIVE bermula ketika seorang gamer bernama Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) yang tinggal sorang diri di apartemen sedang bermain game daring, sedangkan ayah, ibu, dan kakak perempuanya pergi bekerja. Seorang dari teman bermain game bareng Oh Joon-woo memberi tahu bahwa ada keadaan aneh di sekitar mereka layaknya film.

Kemudian Joon-woo melihat keluar, sekitar apartemennya sudah porak poranda. Orang orang panik berlarian dan banyak terjadi kecelakaan, Joon-woo yang melihat seseorang menerkam orang lain membuat Joon-woo hanya dapat diam terpaku. Hal itu membuatnya bergegas melihat berita. Imbauan tersebut membuat Joon-woo panik karena  hanya memiliki stok  persedian makanan tak banyak, membuatnya berpikir keras bagaimana cara untuk bertahan hidup hingga tim penyelamat datang menemukannya.

 

Zombie menyerang di film Alive | Source: k_dramaindo

Selama berhari-hari didalam rumah, membuatnya mulai kehabisan makanan dan akal sehat, dititik terendah itulah Joon-woo bertemu dengan Kim Yoo-bin, penghuni apartemen di sekitaranya yang masih selamat dan mampu bertahan hidup. Keduanya mulai saling membantu di tengah keterbatasan makanan, minuman, serta tanpa jaringan telepon dan internet (CNN.ID , 2020)

#ALIVE diangkat dari kisah film horror Amerika Serikat, berjudul Alone karya dari Matt Naylor. Sutradara Cho II-hyung mengatakan film Alive akan berbeda dengan film zombie pada umumnya dengan di ubah sedikit latar ala Korea Selatan, seperti lebih emosional dan menambahkan unsur budaya.

Film ini benar-benar bisa menyampaikan pesan bagaimana seseorang bisa menjadi sangat stress saat terjebak di rumah saja sekaligus berjuang untuk bisa tetap bertahan hidup. Mulai dari stok makanan yang menipis, tak ada air, listrik padam, tak ada jaringan telepon dan internet, hingga terjebak sendiri tanpa ada orang yang bisa diajak komunikasi, proses perjuangan Joon-woo dengan Yoo-bin saat bertahan hidup terasa sangat masuk akal.

 20,237 total views,  54 views today

Continue Reading

Entertainment

Program “Sama-sama di TikTok” diluncurkan untuk Rayakan Keberagaman Indonesia

Published

on

Geeknews.id — TikTok kini sedang menjadi aplikasi populer sebagai platform distribusi video singkat di dunia maya. Platform ini berkembang menjadi wadah untuk berkreasi dan mencari hiburan berbagai kalangan, dimulai dari anak sekolah hingga politisi yang tak ketinggalan menjajal fitur aplikasi ini. TikTok merupakan jaringan sosial dan platform video pendek yang berisi seseorang atau kumpulan orang yang melakukan gerakan koreografi dengan filter serta latar musik yang telah disediakan. Konten yang saat ini muncul di TikTok didominasi oleh konten hiburan.

Menurut YouGov, badan riset dan analisa data Internasional, terdapat lebih dari 50% anak muda Indonesia di atas 18 tahun yang memilih format video singkat untuk mencari inspirasi kreatif dan mengekspresikan kreativitasnya. Melihat pengguna dan kreator yang berkembang pesat di Indonesia, keragaman konten di TikTok pun menjadi tak terhindarkan. Hal ini merupakan potensi yang besar untuk TikTok menjadi aplikasi yang tidak hanya sekadar berisi konten hiburan, tapi bisa menjadi aplikasi yang dapat berkontribusi pada hal positif lainnya dengan kontennya yang beragam.

Foto: Geeknews.id

Merayakan keberagaman TikTok di Indonesia, TikTok menyelenggarakan program “Sama-sama di TikTok”. Program yang diluncurkan hari ini di Jakarta, turut dihadiri oleh Perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kreator-kreator TikTok.

“Selama lebih dari dua tahun ini sejak TikTok pertama masuk ke Indonesia, semakin beragam kreator dan konten yang muncul di TikTok, layaknya keragaman yang ada di Indonesia. Dan itulah yang menginspirasi kami untuk mengadakan program ini, di mana para kreator ini sama-sama beda, tapi sama-sama ada di TikTok,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia.

Peluncuran program “Sama-sama di TikTok” berisi rangkaian kegiatan di berbagai booth dengan panggung utama di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta. Program bertajuk #SamaSamadiTikTok terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, yaitu dengan tagar #SamaSamaBelajar, #SamaSamaKetawa, TikTok for Good, #SamaSamaPede, dan #SamaSamaEnjoy.

Kegiatan dengan tajuk #SamaSamaBelajar bertujuan untuk memberikan edukasi literasi digital. TikTok menyelenggarakan kerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dalam memberdayakan generasi muda di Indonesia untuk terus belajar dan berkarya di era digital. TikTok bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di berbagai kota di Indonesia termasuk Bandung, Surabaya dan Yogyakarta untuk mengajak generasi muda untuk berkreatifitas melalui video pendek secara aman.

Rangkaian kegiatan lainnya yaitu #SamaSamaKetawa berisi konten komedi, TikTok For Good sebagai mitra brand untuk memajukan kegiatan postif bersama beberapa Kementrian, #SamaSamaPede merupakan konten fashion and beauty, dan #SamaSamaEnjoy berisi konten travel dan kuliner.

Booth #SamaSamaBelajar di peluncuran program Sama-sama di Tiktok di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta/Geeknews.id

“Melalui fitur-fitur menarik dan komunitas TikTok yang sangat luas, saya bisa membagikan video edukasi tentang BISINDO atau Bahasa Isyarat Indonesia kepada orang banyak. Keterbatasan ini tidak membuat saya berhenti membagikan hal yang positif untuk orang lain di TikTok, dan ini menjadi semangat dan motivasi tersendiri untuk saya bisa terus produktif. Saya juga berusaha mengajak masyarakat belajar bahasa isyarat, agar akses komunikasi bagi teman tuli lebih mudah, karena kita semua setara”, ujar Amanda Farliany, salah satu kreator TikTok Indonesia.

Program Sama-Sama di TikTok ini akan berlangsung diluncurkan selama tiga hari, mulai dari 28 Februari hingga 1 Maret 2020, di Main Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta. Kegiatan ini akan diisi oleh para kreator TikTok, seperti Dien Limano & Natasha Limano dari segmen edukasi dan olahraga, NonaMarten dari edukasi, SimplyBananass dari segmen Fashion & Beauty, Nengayie dari segmen kuliner, hingga penampilan dari musisi hits seperti Ardhito Pramono, Brisia Jodie dan Arsy Widianto, Aaliyah Masaid, Mario Ginanjar, dan masih banyak lagi.

TikTok mengakui bahwa hingga saat ini telah mencapai lebih dari 100 pengguna per harinya dan mendapatkan 22 miliar penonton per bulannya pada video yang masuk di TikTok. TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang gencar untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal.

 

 5,563 total views,  4 views today

Continue Reading

Entertainment

Creators Super Fest Diadakan di Surabaya dan Jakarta

Published

on

By

Geeknews.id – SOZO dengan bangga mempersembahkan event Creators Super Fest (CSF) yang lebih besar dan menarik untuk tahun 2019. CSF akan diselenggarakan di 2 kota besar tahun ini, Surabaya (31 Agustus – 1 September 2019) di Chameleon Hall di Tunjungan Plaza, dan Jakarta (26 – 27 Oktober 2019) di SMESCO Exhibition Hall. SOZO (sozo.sg) paling dikenal sebagai organizer dari event C3 Anime Festival Asia Jakarta (C3AFAJKT) dan juga C3 Anime Festival Asia Singapura (C3AFASG).

CSF 2019 adalah event pop culture yang terdiri dari 4 pilar, Ilustrasi, Musik, Cosplay dan Game. Tahun ini acara ini akan membawakan illustrator popular, cosplayer yang beragam, atlit Esport, penampilan musik yang memukau dari DJ, turnamen game yang menegangkan, event komunitas, eksibisi interaktif, acara panggung dan tentunya berbagai merchandise resmi serta berbagai booth creator local terpilih.

Salah satu acara utama dari Creators Super Fest adalah “Art Duel”, lomba ilustrasi satu-lawan-satu dimana illustrator bertanding dalam sesi live drawing dengan waktu terbatas dan tema yang berbeda. Pemenang dari tiap ronde akan maju ke babak selanjutnya hingga final untuk memperebutkan kursi illustrator bergengsi! Format kompetisi baru yang menegangkan ini mengubah kegiatan tertutup menjadi sebuah olahraga dinamis yang dapat dinikmati semua orang.

Sumber : Creator Super Fest

 4,933 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending