Connect with us

Movie & Tv

ESPN dan Netflix Tetapkan 19 April Sebagai Tanggal Peluncuran “The Last Dance”

Published

on

Geeknews.id – Pada hari ini diumumkan bahwa “The Last Dance”, serial dokumenter terdiri atas 10 episode yang sangat ditunggu-tunggu, akan tayang perdana di ESPN di Amerika Serikat pada Minggu malam waktu setempat. Serial ini akan ditayangkan lima pekan sejak 19 April hingga 17 Mei dan akan tersedia di Netflix, bagi wilayah di luar AS.

Serial yang disutradarai Jason Hehir (“The Fab Five”, The ‘85 Bears”, “Andre the Giant”), mengisahkan salah satu ikon terbesar dan tim tersukses dalam sejarah olahraga, Michael Jordan dan Chicago Bulls di era 1990-an, serta menampilkan beberapa rekaman dari musim 1997-1998 yang belum pernah dilihat sebelumnya, dimana ketika itu, tim berupaya meraih gelar keenam NBA-nya dalam delapan tahun.

ESPN dalam pernyataannya mengatakan, “Di saat masyarakat tidak bisa mendapatkan hiburan dalam bentuk pertandingan olahraga yang disiarkan secara langsung, mereka tetap melihat ke dunia olahraga untuk dapat mengalihkan perhatian dari keadaan dan situasi saat ini sembari menikmati sebuah hiburan yang dapat dinikmati secara bersama. Kami mendengar seruan penggemar, yang meminta kami memajukan tanggal peluncuran serial ini, dan kami gembira dapat mengumumkan bahwa kami berhasil mempercepat jadwal produksi untuk memenuhi permintaan tersebut. Proyek ini merayakan salah satu pemain dan dinasti terhebat, yang pernah ada, dan kami berharap ini menjadi hiburan yang menyatukan dan dapat mengisi peran olahraga dalam hidup kita, serta mampu menceritakan kisah yang akan memikat semua orang, tidak hanya penggemar olahraga.”

Pada musim gugur 1997, Michael Jordan, pemilik Bulls Jerry Reinsdorf, pelatih kepala Phil Jackson sepakat mengizinkan awak film NBA Entertainment mengikuti tim itu sepanjang musim. Untuk itu, hasilnya akan menjadi potret menakjubkan tentang seorang pemain ikonik dan tim terkenal. Di “The Last Dance”, potret itu baru saja terungkap setelah lebih dari dua dasawarsa.

Serial ini akan mengajak penonton kembali ke musim 1997-1998 yang penuh gegap gempita dan gejolak. Serial ini juga melihat masa kecil Jordan, kondisi tim Chicago Bulls sebelum kedatangan Jordan dan bagaimana tim tersebut dibangun setelah Jordan di-draft pada 1984, hingga akhirnya Jordan mampu membawa tim Chicago Bulls ke gelar juara NBA pertamanya. Melalui serial ini, penonton dapat melihat melihat kembali lima kejuaraan pertama Chicago Bulls, tantangan baik di dalam maupun di luar lapangan, yang merupakan bagian dari pergeseran budaya secara global yang diciptakan oleh Michael Jordan dan Chicago Bulls.

Ini adalah skenario yang kelihatannya tidak mungkin, yang berfungsi sebagai latar memikat untuk kisah di balik perjalanan ke kejuaraan 1998, dengan profil mendalam tentang rekan setim utama Jordan, termasuk Scottie Pippen, Dennis Rodman dan Steve Kerr, pelatih kepala Phil Jackson, serta menampilkan berbagai wawancara terbaru dengan lawan dan tokoh-tokoh di dalam maupun luar olahraga basket. Secara keseluruhan, berbagai ketegangan dan konflik, yang mewarnai perjalanan ke kejuaraan terakhir itu akan dapat disaksikan dalam serial ini.

“Michael Jordan dan Bulls di era 1990-an bukan hanya bintang olahraga. Mereka adalah fenomena global,” kata sutradara Jason Hehir, “Proses membuat ‘The Last Dance’ adalah kesempatan luar biasa dalam menjelajahi dampak luar biasa dari seseorang dan suatu tim. Selama hampir tiga tahun, kami melakukan penelitian luas untuk mempersembahkan cerita tentang suatu dinasti, yang mewarnai masanya, dan untuk menampilkan pahlawan-pahlawan olahraga ini sebagai manusia. Saya berharap penonton menikmati serial kami sama seperti kami menikmati kesempatan untuk membuatnya.”

Ini adalah salah satu serial dokumenter paling menakjubkan yang pernah diproduksi, yang tidak ingin dilewatkan oleh penonton. Berikut jadwal tayang lengkap serial dokumenter ESPN ini di Netflix untuk wilayah di luar AS:

NETFLIX (di luar AS)

Senin, 20 April – 14:01 WIB – “The Last Dance” Episode 1 dan 2
Senin, 27 April – 14:01 WIB – “The Last Dance” Episode 3 dan 4
Senin, 4 Mei – 14:01 WIB – “The Last Dance” Episode 5 dan 6
Senin, 11 Mei – 14:01 WIB – “The Last Dance” Episode 7 dan 8
Senin, 18 Mei – 14:01 WIB – “The Last Dance” Episode 9 dan 10

 1,705 total views,  3 views today

Movie & Tv

Mungkin “Holidate” Jawaban Tentang Pasangan Saat Kumpul Keluarga

Published

on

Geeknews.id – Film “Holidate” yang rilis di Netflix di bulan Oktober lalu sempat menjadi topik perbincangan hangat netizen. Alasannya karena film ini nyambung dengan kisah para single di Indonesia, yang kerap ditanya “pasangan kamu mana?” atau “kapan giliran kamu menikah?” ketika sedang kumpul acara keluarga, terutama saat liburan. Tinder bisa paham dengan nasib para single ini. Jadi, Tinder ingin memberi kamu sebuah jalan keluar dari situasi seperti itu, yaitu gimana mendapatkan “holidate” untuk musim liburan yang akan datang! Kamu #BisaBareng apa aja dengan “Holidate” kamu, misalnya pergi ke acara keluarga, atau kumpul dengan teman. Yuk, simak 3 tips dari Tinder untuk sukses mendapatkan “holidate”.

Apa dan bagaimana caranya mendapatkan “holidate”?

Kata “holidate” adalah kombinasi dari “date” (kencan) dan “holiday” (liburan). Apa artinya? Menurut beberapa sumber, “holidate” adalah “kencan” atau “teman kencan” sementara yang berlaku hanya pada saat musim liburan saja. Dan sebenarnya ada pengertian dari sisi sains di balik istilah ini lho. Menurut penelitian, “budaya kita menentukan ekspektasi liburan akhir tahun kita juga. Kalau menurut standar budaya kita biasanya meluangkan waktu bersama orang-orang tersayang dan berbagi kebahagiaan bersama mereka di liburan seperti ini, akibatnya kita jadi seolah memaksa diri mencari cara untuk mewujudkan sebuah ‘kebahagiaan liburan’ bersama orang spesial.”

“Holidate” tidak sama dengan “teman tapi mesra” atau yang sering disebut dengan friend with benefits, tapi lebih menjurus pada “seseorang yang bisa menemani” — teman yang khusus  menemani kamu di saat-saat tertentu saja. Dalam mencari teman seperti ini, lebih baik lagi kalau kita bisa menemukan seseorang yang punya minat atau hobi yang sama, sehingga obrolan kamu pun akan mengalir. Dengan “holidate” kamu, kamu #BisaBareng melakukan hal-hal selama liburan, misalnya datang ke sebuah acara, atau bahkan diajak kumpul keluarga. Setelah itu kamu bisa bilang good bye dan berpisah, tanpa ikatan tanpa beban. 

“Holidate” bisa menjadi solusi sempurna bagi para single yang lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan keluarga dan orang terdekat soal pacar atau nikah!  Nah, simak 3 tips dari Tinder berikut ini supaya pencarian “holidate” kamu lancar.

  • Temukan kesamaan dengan calon match.  Sebuah hal yang menyenangkan kalau kita bisa memulai percakapan dengan match tentang topik yang lagi tren saat ini, seperti “Kamu udah nonton Startup?” atau “Kamu udah belanja keperluan Natal, belum?”. Untuk mengetahui match kamu punya kesamaan atau tidak dengan kamu, kamu bisa membuat Tinder Prompt atau cek Tinder Prompt dia. Misalnya, kamu membuat Prompt seperti ini: “Waktu berlalu paling lambat ketika aku… melakukan olahraga plank. Mungkin aku butuh teman latihan?” atau “2020 akhirnya membuat aku sadar… Aku kangen banget Jepang! Ada yang mau makan sushi bareng kalau udah bisa travel?”. Nah, dari situlah dia atau kamu bisa tahu apakah kalian ada di frekuensi yang sama atau tidak.

 

  • Pastikan kamu memiliki pemahaman yang sama, bahkan untuk hal sekecil apapun. Dan kesamaan pemahaman ini penting bukan hanya tentang liburan akhir tahun ini saja lho. Hal sekecil apapun pasti punya resiko. Oleh karena itu, cobalah untuk cek passion dia di bio Tinder-nya. Apakah dia penyuka fotografi? Atau dia suka bersepeda? Nah kalau sudah tahu passion-nya, kamu jadi tahu kira-kira kegiatan #BisaBareng apa saja yang bisa dilakukan bersama. Misalnya, untuk penyuka fotografi, bisa saja kamu mengajaknya untuk berburu spot foto bareng. Jadi, bacalah baik-baik Tinder bio mereka sebelum kamu putuskan untuk Swipe kiri atau kanan. Pilihan ada di jari kamu.

 

  • “Gaya Kencan 2020”. Jika kamu belum yakin tentang match kamu, lakukan inisiatif tambahan! Fitur Face-to-Face video chat Tinder memungkinkan kamu untuk mengecek chemistry antara kamu dan match kamu dengan nyaman dan dalam jarak yang aman. Misalnya, kamu bisa tanya dia. “Apa hal yang sangat menarik bagimu, tapi belum pernah kamu lakukan?” Setelah kamu merasakan chemistry tersebut, namun insting kamu masih belum yakin untuk menjadiakn dia “holidate” kamu dan bertemu dengan keluarga atau teman-teman kamu di liburan ini, kamu tetap bisa melakukan video call saat liburan bersama keluarga kamu. Jadi, keluarga kamu tahu bahwa kamu (seolah) sudah ada pasangan.

 909 total views,  3 views today

Continue Reading

Entertainment

Petualangan Sherina 2 Akankah Lebih Seru Dari Sekuel Pertamanya?

Published

on

Geeknews.id — Pasti sudah tidak asing lagi dengan  sekuel film keluarga legendaris yang dulu sempat menghebohkan perindustrian film Indonesia 20 tahun yang lalu, ya apalagi kalau bukan Petualangan Sherina yang tayang 14 juni 2000.

Setelah adanya berbagai rumor tentang film Petualangan Sherina 2 akhirnya Miles Film mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan akan dijadwalkan tayang pada akhir 2021 mendatang. Dimana video teaser Petualangan Sherina 2 sudah dapat disaksikan di Instagram milik Miles Film.

Film Petualangan Sherina akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan akan diproduseri oleh Mira Lesmana. Hampir seluruh kru yang menggarap inti sekuel merupakan orang-orang yang menggarap film Petualangan Sherina pertama. Selain itu Sherina pemeran utama dari film Petualangan Sherina akan terlibat dibelakang layar, yaitu dalam pengembangan cerita dan menjadi composer serta penata musik.

 

Saat ini, Petualangan Sherina 2 sedang dalam memasuki tahap casting akhir dan memasuki persiapan rekaman musik. Seperti film pertama, konsep musikal dengan lagu-lagu dan koreografi masih akan dipertahankan di film keduanya nanti.

 

Film Animasi Petualangan Sherina

Selain mengonfirmasikan sekuel film kedua Pertualangan Sherina, Mira Lesmana juga mengumumkan adanya perilisan film animasi dari Petualangan Sherina.

Petualangan Sherina animasi ( Istimewa )

 

Didalam serial animasi tersebut akan kembali mengisahkan perkenalan pertama Sherina dan Sadam, namun dalam bentuk animasi yang menggemaskan. Persiapan dari film panjang animasi ini sudah disiapkan sejak bulan Mei 2020. Saat ini film animasi Pertualangan Sherina sudah memasuki tahap akhir dalam pengembangan karakter maupun desain animasi yang ada dalam cerita Petualangan Sherina.

Film animasi Petualangan Sherina diharapkan bisa dinikmati di bioskop pada akhir 2021, harapan dari Mira Lesmana sebagai produser nantinya akan membawa penonton untuk kembali datang dan terus datang ke bioskop, semoga keadaan akan membaik dan kita akan baik-baik saja. Kita akan bisa menikmati kembali film untuk keluarga di bioskop.

 2,557 total views,  2 views today

Continue Reading

Box Office

Makna Mendalam Film Thriller Survival ALIVE

Published

on

Geeknews.id — Film bergenre thriller survival yang menggambarkan wabah penyakit misterius ini tiba-tiba menyebabkan orang yang telah terinfeksi akan menyerang orang lain. Film besutan dari sutradara II Cho ini telah didistribusikan oleh Lotte Enterainment, Alive menjadi salah satu film musim panas hit di Korea Selatan, yang berhasil mencapai lebih dari 1juta penonton dalam waktu 5 hari dikala pandemi covid-19.

#ALIVE bermula ketika seorang gamer bernama Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) yang tinggal sorang diri di apartemen sedang bermain game daring, sedangkan ayah, ibu, dan kakak perempuanya pergi bekerja. Seorang dari teman bermain game bareng Oh Joon-woo memberi tahu bahwa ada keadaan aneh di sekitar mereka layaknya film.

Kemudian Joon-woo melihat keluar, sekitar apartemennya sudah porak poranda. Orang orang panik berlarian dan banyak terjadi kecelakaan, Joon-woo yang melihat seseorang menerkam orang lain membuat Joon-woo hanya dapat diam terpaku. Hal itu membuatnya bergegas melihat berita. Imbauan tersebut membuat Joon-woo panik karena  hanya memiliki stok  persedian makanan tak banyak, membuatnya berpikir keras bagaimana cara untuk bertahan hidup hingga tim penyelamat datang menemukannya.

 

Zombie menyerang di film Alive | Source: k_dramaindo

Selama berhari-hari didalam rumah, membuatnya mulai kehabisan makanan dan akal sehat, dititik terendah itulah Joon-woo bertemu dengan Kim Yoo-bin, penghuni apartemen di sekitaranya yang masih selamat dan mampu bertahan hidup. Keduanya mulai saling membantu di tengah keterbatasan makanan, minuman, serta tanpa jaringan telepon dan internet (CNN.ID , 2020)

#ALIVE diangkat dari kisah film horror Amerika Serikat, berjudul Alone karya dari Matt Naylor. Sutradara Cho II-hyung mengatakan film Alive akan berbeda dengan film zombie pada umumnya dengan di ubah sedikit latar ala Korea Selatan, seperti lebih emosional dan menambahkan unsur budaya.

Film ini benar-benar bisa menyampaikan pesan bagaimana seseorang bisa menjadi sangat stress saat terjebak di rumah saja sekaligus berjuang untuk bisa tetap bertahan hidup. Mulai dari stok makanan yang menipis, tak ada air, listrik padam, tak ada jaringan telepon dan internet, hingga terjebak sendiri tanpa ada orang yang bisa diajak komunikasi, proses perjuangan Joon-woo dengan Yoo-bin saat bertahan hidup terasa sangat masuk akal.

 2,607 total views,  2 views today

Continue Reading

Movie

Rekomendasi Judul Film Cocok Ditonton di Hari Ayah

Published

on

Geeknews.id — Bulan november menjadi bulan yang sangat istimewa untuk para ayah, Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 november, Hari ayah  menjadi moment yang sangat pas untuk kita memberikan waktu terbaik kita bersama ayah tersayang.

Geeknews ID merekomendasikan 3 film yang cocok di tonton di hari ayah bersama ayah tercinta, berikut filmnya :

1. Finding Nemo (2003)

Film animasi grafik komputer yang berkisah tentang keluarga ikan badut yang berhabitat di lautan. Marlin adalah seekor ikan yang memiliki istri bernama Coral yang kehilangan anaknya bernama Nemo. Nemo tidak menuruti perintah orang tuanya sehingga ketika bermain dan berenang terseret oleh arus sampai ke lautan dalam. Perjalanan jauh dan penuh rintangan menyusuri luasnya lautan dihadapi oleh Marlin demi menemukan Nemo kembali. Film ini diproduksi Pixar Animation Pictures Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2003. Film animasi ini bergenre komedi keluarga yang juga disisipi dengan petualangan. Finding nemo akan menjadi film seru untuk di tonton bersama di hari ayah.

 

2. The Pursuit of Happyness

Film biografi drama Amerika Serikat tahun 2006 yang disutradarai oleh Gabriele Muccino dan diproduseri oleh Will Smith, Steve Tisch, James Lassiter, Todd Black dan Jason Blumenthal. Naskah film ini ditulis oleh Steve Conrad berdasarkan buku The Pursuit of Happyness karya Chris Gardner. Film ini dibintangi oleh Will Smith, Jaden Smith, Thandie Newton dan Dan Castellaneta.

Film ini berdasarkan kisah nyata dari Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya. Perjuangan yang dilaluinya cukup berliku-liku, dimana Chris harus mengalami beberapa masalah hidup diantaranya harus kehilangan tempat tinggal dan bahkan tidur bersama anaknya di sebuah toilet umum. Bukan hanya kisah perjalanan dari seorang yang miskin hingga menjadi jutawan yang membuat kita harus menonton film ini, namun karena banyak terdapat pesan-pesan dan nilai positif akan arti dari sebuah kehidupan yang kiranya dapat menginspirasi kita semua untuk menjadi lebih baik. cocok banget untuk kalian tonton geeks !

 

3. Ayah, Mengapa Aku Berbeda

merupakan film drama Indonesia terakhir oleh Dinda Hauw sejak tahun 2011 yang dirilis pada hari Kamis, 17 November 2011 dan disutradarai oleh Findo Purwono HW serta dibintangi oleh Surya Saputra, Indra Perdana Sinaga dan Dinda Hauw. Ayah Mengapa Aku Berbeda adalah kisah adaptasi novel dan cerita online karya Agnes Davonar yang telah dibaca oleh lebih dari 2 juta pembaca online.

Ayah, Mengapa Aku Berbeda? menceritakan mengenai kisah perjuangan hidup Angel (Dinda Hauw), seorang gadis tuna rungu yang selalu optimis dan menganggap kalau dirinya tidak berbeda dengan orang normal lainnya yang berada di sekitarnya. Wajar saja, sebenarnya. Terlepas dari kekurangannya dalam bidang fisik, Angel diberikan anugerah bakat bermain piano yang handal serta kemampuan di bidang akademis yang cukup mengagumkan. Tak lupa, dukungan yang selalu ia dapatkan dari ayah (Surya Saputra) dan neneknya (Rima Melati) membuat Angel selalu tampak kuat dan tekar dalam menghadapi segala permasalahan hidupnya.

 2,447 total views,  2 views today

Continue Reading

Movie & Tv

5 Drama Terbaru pada September dari Viu

Published

on

Geeknews.id – September yang penuh dengan harapan baru juga diwarnai drama-drama baru yang akan membuat Anda terhanyut sekaligus penasaran dengan aksi para bintang favorit. Kisah asmara dengan musik memukau, kebohongan demi cinta, rahasia lorong waktu, hingga misteri kehilangan pasangan tersayang akan mengisi akhir pekan Anda. Saksikan hanya di Viu

Missing: The Other Side

Desa Duon menyimpan misteri dan kesedihan karena dikenal sebagai lokasi bermukim arwah-arwah dari mereka yang hilang. Kim Wook, pria tampan yang lihai berbicara dan sering menipu, suatu kali menginjakkan kakinya di desa aneh tersebut. Ia menemukan banyak kejanggalan dan bertemu Jang Pan-Seok, penghubung desa itu dan dunia luar. Bersama Kim Wook, Pak-Seok menjadi rekan dalam mengungkap berbagai kasus di desa itu. Suatu hari Shin Joon Ho, detektif, datang meminta bantuan mereka untuk mencari tunangannya, Choi Yeo Na, yang lenyap tanpa kabar. Dapatkah kawanan ini memecahkan misteri hilangnya Yeo Na? Temukan jawabannya di Viu

Do You Like Brahms?

Pertama kali melihat Park Joon Young (Kim Min-Jae) memainkan piano, perasaan Chae Song-A bergetar. Ia langsung jatuh cinta setengah mati dengan pria yang sudah memenangkan berbagai kompetisi musik bergengsi ini. Chae Song-A telah lulus dari kampus jurusan bisnis dan ingin mengejar hasratnya terhadap biola melalui sekolah musik. Joon Young sedang kembali ke Korea untuk cuti panjang. Sepanjang 32 episode, Anda akan dimanja dengan musik-musik indah dan romansa antara mahasiswi senior dan musisi muda tersebut. Bagaimana musik menyatukan perasaan mereka sepanjang 32 episode? Saksikan di Viu.

Lie After Lie

Ji Eun Soo merupakan menantu dari keluarga kaya yang sangat berpengaruh di Korea Selatan. Setelah peristiwa pembunuhan terhadap suaminya, ia dijebloskan ke penjara karena dituduh sebagai pelaku. Di balik jeruji besi, Eun Soo melahirkan bayi perempuan. Seorang reporter, Kang Ji Min, mengadopsi bayi tersebut dan merawatnya. Selepas dari penjara, Eun Soo berpura-pura jatuh cinta agar dapat dinikahi oleh Ji Min dan bersatu kembali dengan anaknya. Dapatkah ia meyakinkan sang wartawan? Siapa sebenarnya pelaku pembunuhan terhadap suaminya? Saksikan di Viu mulai 5 September 2020.

Zombie Detective

Kim Moo-Young telah menjadi zombie selama dua tahun terakhir. Untuk bertahan hidup, ia meniru kebiasaan orang-orang di sekitar desanya. Moo-Young lalu memutuskan pergi dari desa itu dan memburu nasib di kota. Di sana, Moo-Young membuka kantor sebagai detektif swasta. Ia tidak ingat bagaimana dirinya berubah menjadi zombie. Namun ia berusaha untuk hidup seperti manusia seperti yang diingatnya. Ia bekerja sama dengan Kong Sun-Ji sebagai pekerja paruh waktu di kantornya. Sun-Ji adalah penulis di kantor sebelumnya yang bertugas mencatat keluhan. Saat menangani masalah, ia diserang oleh orang tak dikenal sehingga memutuskan berhenti dan membantu Moo-Young di kantor detektif. Saksikan di Viu mulai 14 September.

Alice

Alice menceritakan kisah tentang penjelajah waktu. Detektif Park Jin Gyeom menyadari kehadiran penjelajah waktu saat menyelidiki sebuah kasus yang sulit dipecahkan. Saat itu ia mengenal fisikawan, Yoon Tae Yi, yang meninggal di masa lalu namun mengetahui rahasia perjalanan waktu. Mereka berusaha mencegah hal-hal buruk akibat perjalanan tersebut dan bekerjasama mengungkap misteri tersembunyi lorong waktu melalui perangkat bernama Alice. Dibintangi Kim Hee Sun, Joo Won, Kwak Shi Yang dan Yeonwoo, Anda akan terpukau sekaligus penasaran dengan aksi Jum Gyeom dan Tae Yi.

 12,391 total views,  2 views today

Continue Reading

Trending