Connect with us

Esport

Tencent Rilis Lagu Tema PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 Bertajuk “Be The One”

Published

on

Geeknews.id – Menyambut gelaran PUBG Mobile Pro League Indonesia, Tencent Games membuat lagu tema yang akan mengiringi serunya kompetisi sengit antar tim PUBG Mobile terbaik se-Indonesia. Bertajuk “Be The One” lagu ini mewakili semangat kompetisi para peserta yang bertanding untuk menjadi yang terbaik, menjadi nomor satu.

Untuk pembuatan lagu tema ini, Tencent Games berkolaborasi dengan band Arah, band yang juga sempat mengisi soundtrack film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Band ini diisi oleh sosok selebriti yang sudah cukup ternama di dunia entertainment Indonesia. Mereka adalah Aktor Roy Sungkono yang mengisi bagian Lead Vocal, musisi Gilbert Pohan sebagai pemain Bass dan Backing Vocal, Aktor Tanta Ginting sebagai pemain Gitar dan Backing Vocal, serta News Anchor Azizah Hanum sebagai pemain Drum.

Pada saat proses shoot Music Video (MV) Be The One, band Arah sempat berbincang-bincang soal kerja sama tersebut, serta proses kreatif dalam pembuatan lagu tema PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020. Band Arah mengaku sangat bersemangat ketika diajak untuk mengisi lagu bagi salah satu game Battle Royale terpopuler di Indonesia ini. “Jadi pengisi musik untuk game yang biasa gue mainin, itu rasanya kaya nggak kepikiran sama sekali. Apalagi gue juga memang gamers sedari dulu. Rasanya seperti mimpi jadi nyata ketika musik yang gue mainin menjadi soundtrack untuk game seperti PUBG Mobile.” ucap Roy Sungkono sang lead vocal.

Lebih lanjut band Arah lalu bercerita soal proses dan inspirasi pembuatan musik Be The One. Satu yang menarik adalah saat Tanta Ginting bercerita, bahwa proses pengerjaan lagu Be The One, baik lirik dan aransemen, ternyata hanya dalam durasi dua minggu saja. “Ketika diajak Tencent Games untuk membuat lagu tema PUBG Mobile Pro League, gue langsung semangat sontak bilang ‘AYO!’. Padahal ketika itu gue belum bilang ke teman-teman band Arah lainnya. Setelahnya kami diberi tahu waktunya cuma dua minggu, tambah kaget lagi gue! Jadi nggak lama-lama, gue langsung kasih tahu ke teman-teman dan mereka ternyata juga langsung ikut excited ketika diberi tahu soal ini.”

Gilbert yang banyak menyumbang lirik dan aransemen lagu Be The One lalu mengatakan bahwa dirinya mengerjakan semua lagu tersebut dari Jogja, bahkan baru sampai Jakarta satu hari sebelum melakukan proses shooting MV Be The One. “Ketika dikasih tahu Tanta bahwa kami dapat project ini, dan waktunya cuma dua minggu, gue langsung semangat, karena gue merasa ketika terdesak waktu seperti ini, jiwa kreatif gue langsung keluar semua. Prosesnya mengalir begitu aja, gue membayangkan seperti lagi sedang main PUBG. Lalu setiap menemukan inspirasi, langsung gue rekam sedapatnya pakai voice note, lalu kirim ke temen-temen. Jadinya proses mulai dari demo, workshop sampai jadi full satu musik mungkin nggak sampai dua minggu, malah cuma sekitar satu minggu lebih sedikit.” ucap Gilbert.

Pada salah satu bagian lagu Be The One, ada teriakan Winner-Winner Chicken Dinner yang membakar semangat para pemain PUBG Mobile. Terkait hal tersebut Azizah menceritakan asal muasal terciptanya bagian tersebut. “Dalam proses pembuatan lagu ini kita sampai harus workshop 3 hari berturut-turut selama 6 sampai 7 jam. Jujur awalnya gue agak buta sama PUBG, jadi gue bertanya ke Roy dan Tanta soal istilah-istilah di PUBG. Sampai akhirnya kami masukkan istilah-istilah tersebut di dalam lagu, seperti ‘take your best shot’‘final zone closing’. Soal Winner-Winner Chicken Dinner itu muncul gara-gara gue sering banget mendengar Roy dan Tanta teriak kata-kata itu. Jadinya pada satu bagian lagu, saat tempo musik melambat, gue teriak aja ‘Winner-Winner Chicken Dinner!’ Terus akhirnya semua setuju dan itu jadi bagian dari lagu.”

Be The One akan menjadi theme song dari gelaran PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020. Liga PUBG Mobile pertama di Indonesia ini akan memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar), babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020 mendatang, dan diselenggarakan secara offline di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta. 24 tim peserta PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 akan bertanding memperebutkan slot 16 besar untuk bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan tanggal 4-5 April 2020 mendatang.

Terkait kolaborasi ini, Agung Chaniago PUBG Mobile Esports Manager Indonesia juga turut memberikan komentarnya. “Kolaborasi ini bertujuan sebagai bukti bahwa PUBG Mobile mendukung seluruh kreatifitas para penggunanya. Personil band Arah merupakan pemain PUBG Mobile juga, berangkat dari sana kami akhirnya memutuskan untuk melakukan kolaborasi ini. Theme song PMPL Indonesia 2020 buatan Arah yang bertajuk Be The One ini sangat bagus. Menurut saya, lagu ini mewakili perjalanan para esports player yang ingin mengejar mimpinya menjadi juara. Kombinasi musik dan suara in-game memberikan makna yang sangat kuat, khususnya bagi para gamers dan pecinta musik di Indonesia.”

Mengakhiri percakapan, Tanta Ginting mewakili Band Arah lalu memberikan sedikit harapannya atas lagu yang telah mereka ciptakan untuk PUBG Mobile Pro League 2020. “Semoga semua pemain PUBG Mobile suka sama lagunya, dan bisa menjadi anthem song di berbagai momen kehidupan kalian, entah ketika sedang bermain PUBG Mobile atau pada kehidupan sehari-hari.” tutupnya.

256 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Esport

2020 SEA Overwatch Map Design Contest

Published

on

Geeknews.id – Kontes fan art Overwatch yang sangat dinantikan telah kembali. Mulai hari ini hingga 30 April 2020, tunjukkan kepada dunia talenta dan kreativitas kalian dalam menciptakan map Overwatch yang unik. Berpartisipasilah dengan mengunggah karya kalian dan mengisi informasi yang diperlukan. Art Team dari Overwatch akan melakukan seleksi yang ketat untuk memilih 8 karya terbaik dan partisipan akan mendapatkan hadiah yang luar biasa. Pemain juga dapat melakukan vote terhadap karya yang mereka paling sukai dan 4 peserta terpopuler akan mendapatkan Popularity Award.

  • Eligibilitas: Untuk pemain dari Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan
  • Cara mendaftar: kunjungi halaman event, unggah karya kalian, dan isi informasi yang diperlukan.
  • Periode event: mulai hari ini hingga 30 April pukul 22:59 WIB.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi halaman event 2020 SEA Overwatch Map Design Contest.

821 kali dilihat, 31 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Skin Ekslusif Harith EVOS eSport dari Mobile Legends

Published

on

Geeknews.id – “Kami selalu ingin menunjukkan rasa terima kasih kami kepada para penggemar yang selalu mendukung EVOS. Jadi ini adalah bagi mereka”, begitulah kata Bjorn ‘Zeys’ Ong, Kepala Pelatih tim Mobile Legends Bang Bang (MLBB) EVOS eSports lewat video call ketika sesi interview sebelum pertandingan EVOS VS Alter Ego di MPL Regular Season pekan ke delapan. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bahwa Moonton menghadiahi EVOS eSport sebuah skin eksklusif EVOS untuk salah satu hero di game MLBB yang bernama Harith.

Skin edisi khusus EVOS ini dibuat dan dipersembahkan untuk mengapresiasi tim MLBB EVOS yang telah bertanding dengan sangat luar biasa mewakili Indonesia di Turnamen M1 World Champions di Malaysia November 2019 lalu. Adrian J. Alpin, Marketing Manager Moonton Indonesia menerangkan bahwa ada beberapa proses penting sebelum akhirnya Harith terpilih menjadi hero yang dipersembahkan bagi EVOS.

“Berdasarkan data kami, Harith sangat sering dipilih oleh tim EVOS di M1 dengan win rate yang sangat tinggi. Jadi kami awalnya menyampaikan kabar bahagia ini ke EVOS dan berdiskusi dengan mereka dari proses drafting design sampai testing di dalam game agar para pemain bisa menggunakan Harith dengan skin EVOS dencan lancar”, terang Adrian.

Adrian juga menambahkan bahwa Moonton berharap melalui Skin EVOS Harith ini, semua team dan pemain MLBB semakin semangat dan termotivasi untuk terus mengejar prestasi.

“Kami berharap supaya kualitas eSport Indonesia semakin meningkat dan diakui di mata dunia. Dan dari sisi industri game, kami berkomitmen untuk selalu melakukan pengembangan serta memberikan pengalaman bermain terbaik bagi para fans”, ungkap Adrian.

Skin Harith yang dipersembahkan khusus bagi EVOS ini akan diluncurkan pada bulan April 2020 mendatang.

973 kali dilihat, 56 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Gim Valthirian Arc: Hero School Story Berbahasa Nusantara

Published

on

Geeknews.id – Valthirian Arc: Hero School Story edisi khusus Asia Tenggara kini secara resmi rilis di Indonesia. Valthirian Arc: Hero School Story dapat ditemukan dalam bentuk digital maupun fisik untuk PlayStation 4 mulai 24 Maret, di toko-toko gim di Indonesia. Edisi fisik PlayStation 4 hadir dibalut steel case khusus yang hanya tersedia di Asia Tenggara.

Gim Valthirian Arc: Hero School Story menempatkan pemain sebagai kepala sekolah di akademi ksatria yang dulunya merupakan akademi terhebat di seluruh negeri Valthiria. Sebagai kepala sekolah, pemain bertugas mendidik, melatih, dan meluluskan sebanyak-banyaknya ksatria berbakat agar akademi tersebut tumbuh dan berkembang. Pemain kemudian harus menggunakan semua sumber daya yang terkumpul untuk mendirikan fasilitas, memperbesar area akademi, dan mendidik calon-calon ksatria yang lebih hebat lagi untuk melindungi Valthiria dari ancaman buruk yang mendekat.

Dalam peluncuran khusus ini, Valthirian Arc: Hero School Story menghadirkan key visual arts yang berbeda dengan edisi di negara-negara lain untuk menghias wajah steel case dengan elegan. Peluncuran Valthirian Arc: Hero School Story edisi Asia Tenggara ini adalah persembahan Agate, bekerja sama dengan Scrysoft, dan Oolean untuk memberikan sesuatu yang spesial bagi gamer Indonesia.

Tidak hanya itu, Valthirian Arc: Hero School Story juga membawa pilihan bagi pemain untuk menikmati permainan dengan bahasa Indonesia dan bahasa Sunda! Keunikan ini diangkat guna meningkatkan kebanggaan masyarakat Indonesia terhadap bahasa ibu maupun bahasa daerah, dan dapat terlaksana berkat kolaborasi antara Agate, Telkom Indonesia, dan Melon melalui Oolean.

Inisiatif bahasa serta edisi khusus ini diharapkan menjadi inspirasi pengembang gim lokal agar dalam bersaing di pasar global, yang merupakan misi awal Oolean dibentuk. Terkait hal ini, Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia menyatakan, “Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk gim di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer gim Indonesia kini mampu bersaing dengan developer gim negara lain sehingga bisa menyemangati gim developer lokal lainnya untuk membangun gim yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global.”

Pada konferensi pers digital yang diadakan Selasa, 24 Maret, VP Consumer Games Agate, Cipto Adiguno menyatakan, “Dengan adanya dukungan Oolean, Melon, dan Telkom, Valthirian Arc: Hero School Story berhasil menjadi produk lokal pertama di platform PS4 yang mendukung tersedianya bahasa daerah. Harapannya, penjualan Valthirian Arc: Hero School Story versi regional Asia Tenggara bisa menyamai atau bahkan melebihi kesuksesan versi sebelumnya—yang dalam tiga bulan berhasil meraih Break Even Point (BEP) dan penjualannya telah menembus belasan Milyar. Kami harap gim ini bisa menjadi salah satu kebanggaan Indonesia, serta menjadi pembuka jalan untuk franchising.”  Pada kesempatan lain, Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia menyatakan bahwa inisiatif Oolean ini dibangun untuk memfasilitasi pengembang gim lokal agar dapat bertumbuh dengan baik di pasar lokal maupun global, dan Oolean mengundang para pengembang gim lokal untuk berkolaborasi bersama.

Prestasi sebelumnya

Valthirian Arc: Hero School Story telah dipertunjukkan di berbagai acara gim bergengsi lokal maupun internasional, seperti di Game Prime, C3 AFA Jakarta (AFA Play), PlayStation Experience South East Asia di Bangkok, Tokyo Game Show 2018, dan EGX London. Valthirian Arc: Hero School Story tercatat menduduki posisi #2 di chart Steam untuk gim populer di Inggris kurang dari 24 jam setelah perilisan, dan top 10 di jajaran Nintendo eShop di daerah Jepang dan sekitarnya.

968 kali dilihat, 58 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Game Dragon Raja Hadirkan Pre-registrasi di Asia Tenggara

Published

on

Geeknews.id Geeks, Dragon Raja – SEA, game besutan developer Archosaur Games ini sebelumnya telah rilis di beberapa negara seperti Tiongkok, Taiwan, Hongkong, serta diikuti rilis terbaru di Amerika dan EMEA. Kini game tersebut telah membuka masa pra-registrasi di kawasan Asia Tenggara. 

Sebelumnya, game Dragon Raja telah disambut dengan sangat antusias oleh para gamer si seluruh dunia. Bahkan sebelum memulai debutnya di wilayah Amerika dan EMEA, jumlah gamer yang mendaftar untuk game ini telah mencapai 3 juta orang. Game Dragon Raja juga masuk dalam daftar 5 game terbaik untuk Top Free Chart di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Perancis, Rusia dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya dari segi popularitas yang cukup tinggi, game ini juga mendapatkan pengakuan dari berbagai platform dan media profesional. Menurut situs IGN, game Dragon Raja berhasil masuk dalam nonimasi IMGA Global. Setelah melalui penantian panjang, game ini pun siap menyambangi gamer yang ada di wilayah Asia tenggara. 

Game Dragon Raja – SEA hadir dengan mode open world yang sangat indah, serta kualitas grafis tingkat tinggi karena dibangun menggunakan Unreal Engine 4. Dengan map yang begitu luas, gamer dapat berpetualang dan bertarung bersama dengan teman. 

Ketika permainan dimulai, gamer dapat membuat karakter serta melakukan kustomisasi kepribadian yang kompleks. Game Dragon Raja – SEA mengusung art-style keren yang dapat disandingkan dengan game MMO lainnya, berkat kualitas grafis yang memukau. Untuk memaksimalkan pengalaman bermain, game ini juga didukung oleh sistem sentuhan fisik dan teknologi motion capture, sehingga beberapa detail seperti jejak kaki hingga pakaian karakter yang basah akan terlihat dengan sangat jelas. Untuk membuat game ini semakin menarik, juga terdapat siklus waktu siang dan malam serta cuaca yang dapat berubah. 

Gamer dapat menemui segudang konten interaktif yang menarik di Dragon Raja – SEA, mulai dari berpesta bersama teman-teman, berfoto selfie dengan karakter game, bermain gitar hingga minum kopi di cafe. Kegiatan yang menyenangkan ini akan memberikan sensasi seperti memiliki kehidupan kedua di dalam game. 

Agar memudahkan komunkasi antar gamer, Dragon Raja – SEA juga dilengkapi dengan fitur voice chat dengan kualitas suara yang sangat baik, serta fitur teks chat yang mudah digunakan. Dengan begitu, gamer dapat dengan mudah berkomunikasi untuk bermain bersama di dalam game.

Apabila jumlah pra-registrasi mencapai jumlah tertentu hingga tanggal rilis nanti, maka gamer yang berpartisipasi akan mendapatkan hadiah spesial. Beberapa hadiah yang akan didapatkan seperti gaya rambut eksklusif dan title, serta material untuk kendaraan keren – Flamingo Sporty Refit Model. 

1,465 kali dilihat, 57 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

#Dirumahaja, Cerita Mariposa Kini Bisa Dinikmai dari Telepon Genggam

Published

on

Geeknews.id – Masa remaja adalah masa – masa yang paling menyenangkan. Kelucuan, keluguan dan romantisme jatuh cinta tak jarang dapat dirasakan di masa remaja. Keseruan masa remaja ini dirangkum, disajikan, dan dikemas dalam bentuk film Mariposa yang telah tayang di bioskop sejak 12 Maret 2020. Film yang diperankan oleh dua sejoli muda, Angga Yunanda yang berperan sebagai Iqbal, yaitu pemeran utama laki – laki dan Adhisty Zara yang berperan sebagai Acha, sebagai pemeran utama  perempuan merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Luluk HF. Sebelumnya, novel tersebut telah rilis di WattPad Mariposa mendapat tanggapan yang baik dan telah dibaca oleh ratusan juta orang. Luluk mengatakan bahwa kata Mariposa berasal dari bahasa Spanyol yang artinya kupu-kupu. Kupu-kupu akan lari saat dikejar, namun tetapi dia akan mendekat saat kita diam. Itulah ungkapan untuk Acha kepada Iqbal. Kisah cerita cinta remaja anak SMA tak jarang mendapatkan perhatian dari audience di Indonesia, sehingga Agate, CIAYO, beserta Luluk HF bekerja sama dalam membuat game visual novel dari kisah cerita Mariposa. Kolaborasi pengembangan game ini mencakup pengembangan engine, serta konten, baik jalinan cerita dan art.

#GAMEMARIPOSA yang bisa diakses di aplikasi game visual novel Memories ini mengajak para pemain untuk dapat merasakan tantangan dalam karakter perempuan yang agresif tapi juga manis dan menggemaskan.

“Kami mengangkat kisah Mariposa karena cerita cinta remaja ini berbeda dari biasanya. Fikry Adriansyah, Marketing Lead di Agate menilai bahwa Mariposa tidak seperti kisah remaja kebanyakan, Perjuangan mengejar cinta di kisah ini malah datang dari pemeran perempuannya, Acha, karakter yang agresif tapi juga lovable. Perjuangan Acha menarik dan seru untuk diangkat menjadi game. Senada dengan demografi pemain game Memories yang lebih banyak perempuan,  di game ini  pemain akan ditantang untuk menjadi karakter yang berbeda dari biasanya,” .

Di #GAMEMARIPOSA, pemain akan berperan sebagai Acha yang menjadi penentu keseluruhan alur cerita di game. Pemain bisa menikmati beragam kisah Acha dan Iqbal dengan berbagai latar dengan visual yang memikat. Dengan mekanisme game visual novel, pemain menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut. Di #GAMEMARIPOSA pemain akan dimanjakan dengan sepuluh episode cerita visual itu sendiri. Pemain juga dapat mengganti nama karakter Acha dengan nama yang diinginkan, agaruntuk dapat menambahkan pengalaman yang lebih seru kepada pemain.

Tidak hanya itu, dalam #GAMEMARIPOSA terdapat fitur baru, fitur video call. Fitur video call merupakan fitur yang dapat memberikan pemain pengalaman dimana pemain akan merasakan telepon tatap muka dengan karakter pada #GAMEMARIPOSA. Tidak hanya itu,  terdapat juga fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian karakter Acha sesuai versi masing-masing pemain yang tentu akan juga ada untuk menambah keseruan bermain #GAMEMARIPOSA. Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi. Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan dengan membeli #GAMEMARIPOSA pack seharga Rp 88.500 pada aplikasi Memories yang setelah itu  ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain. Tidak hanya ilustrasi istimewa, pemain juga akan mendapatkan merchandise eksklusif berupa totebag dan juga bonus Diamond yang dapat langsung digunakan di dalam pada aplikasi. gim visual novelnya, Memories. Pada #GAMEMARIPOSA juga terdapat musik latar khas film Mariposa yang dapat membawa kita lebih menikmati game ini. #GAMEMARIPOSA dapat diunduh download di aplikasi Google Play melalui tautan link http://bit.ly/GAMEMARIPOSA

Mendukung Gerakan #dirumahaja aplikasi Memories membagikan diamonds gratis untuk para pemainnya, cukup dengan memasukkan kode voucher FUNFROMHOME pada aplikasi Memories, pemain akan mendapatkan 20 diamond gratis.

2,444 kali dilihat, 56 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending