Connect with us

Tech

Ericsson Hadirkan Use Case Canggih dalam Uji Coba 5G Telkomsel di Batam

Published

on

Geeknews.id – Ericsson menegaskan komitmennya dalam menerapkan teknologi informasi generasi kelima di Indonesia dengan melakukan uji coba 5G bersama Telkomsel di Telkomsel Grapari Centre, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (28/11). Uji coba 5G ini menghadirkan beberapa use case seperti Smart Air Patrol, Smart Surveillance, Immersive Collaboration, Future City Planning, 5G Call, Immersive Entertainment, Seamless Gaming, dan Industry 4.0 Enabler.

“Pada tahun 1994, kami merupakan yang pertama memperkenalkan 2G bersama dengan Telkomsel di Batam. Hari ini, kami sangat senang dapat mengenang momen tersebut dengan menjadi yang pertama membawa teknologi 5G melalui video call bersama dengan mitra yang sama dan di tempat yang sama,” kata Jerry Soper, President Director Ericsson Indonesia. “Salah satu hal yang menarik tentang 5G adalah industri aplikasi. Sama halnya dengan aplikasi transportasi online yang muncul di era 4G, menurut kami hal yang sama akan terjadi di era 5G. Akan ada banyak aplikasi baru yang berdatangan, yang belum tentu kita ketahui sekarang.” Ia menambahkan.

VP Technology & System Telkomsel, Indra Mardiatna, Executive VP West Area Sales, Agus Setia Budi, VP Regulatory Management, Andi Agus Akbar, SVP Enterprise Account Management, Dharma Simorangkir, dan President Director Ericsson Indonesia, Jerry Soper. (Bawah ki-ka) Director of Planning & Transformation Telkomsel, Edward Ying, The Post and Information Resources and Equipment Directorate General (SDPPI), Ismail, Director of Finance Telkomsel, Heri Supriadi, Director of Sales, Ririn Widaryani, dan VP Corporate Communications, Denny Abidin menunjukkan lima jari tangan yang melambangkan teknologi informasi generasi kelima pada uji coba 5G Telkomsel di Batam, Kepulauan Riau. Ericsson menegaskan komitmennya dalam menerapkan teknologi 5G di Indonesia dengan mendukung Telkomsel sebagai rekan penyedia teknologi pada acara tersebut melalui use case di berbagai macam sektor.

Ericsson menampilkan berbagai use case yang ditujukan untuk kemajuan industri pada uji coba 5G bersama Telkomsel di Batam, Kepulauan Riau. Use case yang ditampilkan antara lain Smart Air Patrol, Immersive Collaboration dan Smart Surveillance. Aktivitas industri akan semakin efisien dengan hadirnya beragam fungsi drone yang didukung oleh koneksi 5G. Selain itu, 5G memungkinkan kolaborasi jarak jauh, berkat koneksi cepat dan latensi yang rendah. Tidak kalah penting, tingkat keamanan di bidang industri pun juga dapat semakin ditingkatkan dengan fitur face recognition menggunakan teknologi generasi kelima. Berkolaborasi dengan Qlue, perusahaan ekosistem smart city, Ericsson siap untuk mendukung perkembangan smart city, khususnya dalam program keamanan melalui use case Smart Surveillance.

Selain use case untuk industri, Ericsson juga menampilkan beberapa use case 5G yang cocok untuk individu selama uji coba 5G Telkomsel di Batam. Salah satu use case-nya adalah seamless gaming hasil kolaborasi dengan Skyegrid. 5G akan memungkinkan pengguna untuk bermain game berat tanpa perlu menggunakan perangkat canggih, karena menggunakan komputasi awan. Pengguna dapat menikmati konten high definition dari game berat dengan hanya melakukan streaming. Selain itu, 5G juga menyediakan koneksi dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah untuk mendukung respon diterima secara real-time.

Jajaran Direksi Telkomsel mencoba panggilan video menggunakan jaringan live 5G dengan President Director Ericsson Indonesia, Jerry Soper pada uji coba 5G bersama Telkomsel di Telkomsel Grapari Centre, Batam, Kepulauan Riau. Kecepatan tinggi, latensi yang sangat rendah, dan kapasitas besar dari 5G memungkinkan pengguna melakukan panggilan video jarak jauh dengan lancar dan real-time.

Pada acara uji coba 5G bersama Telkomsel, Ericsson juga menampilkan berbagai macam use case yang akan terjadi pada era Industri 4.0. Use case yang ditampilkan antara lain smart manufacturing, smart agriculture, dan warehouse automation. 5G menyediakan teknologi seluler yang cepat dengan latensi rendah, dan koneksi tanpa batas, memungkinkan berbagai industri menjadi lebih produktif, efisien, dan fleksibel akan perubahan.

7,404 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tech

BenQ Mengumumkan Versi Matte Black Dari ZOWIE EC Series

Published

on

Geeknews.id – BenQ Seri EC pertama kali diupdate pertama kali dirilis dengan lapisan glossy sebagai DIVINA EC-B Series. Rangkaian DIVINA ini dirilis bersamaan dengan turnamen wanita DIVINA untuk menarik minat orang-orang terhadap seri DIVINA.

Sejak saat itu, team ZOWIE telah menerima banyak masukan positif dari para pemain profesional, kompetitif dan kasual. Inilah mengapa ZOWIE sekarang merilis seri EC yang telah diperbaharui dan diberi lapisan matte black. Seri ini meberikan pilihan baru kepada para pemain yang ingin memiliki mouse ini dalam warna standar ZOWIE, yaitu hitam. Seri ini diberi nama EC-1 / EC-2 oleh BenQ, dan seperti versi DIVINAnya, mouse ini menggunakan sensor 3360 serta dua desain mouse feet besar.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai mouse ini dapat ke : https://bit.ly/2yaIrIf

5,690 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

BenQ Meluncurkan Mouse ZOWIE DIVINA

Published

on

Geeknews.id – BenQ ZOWIE meluncurkan mouse DIVINA Special Edition, seri FK-B.

Tidak seperti model FK sebelumnya, Seri FK-B memiliki desain simetris untuk tangan kanan. Tombol samping di sisi kanan telah dihilangkan agar pengguna tangan kanan tidak terganggu saat mencengkram mouse.

Titik pemasangan kabel mouse juga dibuat agak naik agar tidak bergesekan dengan mousepad.

Seri FK-B dilengkapi dengan sensor 3360 dan tersedia dalam tiga ukuran, FK1 + -B, FK1-B, dan FK2-B. Mouse juga dilengkapi dengan report rate switch di bagian bawah agar pengguna dapat dengan mudah mengganti pengaturan pada mouse.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai FK-B Series dapat dilihat pada : https://bit.ly/2ULkzCW

5,553 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Monitor Gaming Terbaru BenQ EX2780Q 144Hz

Published

on

Geeknews.id – BenQ, penyedia perlengkapan gaya hidup digital berskala internasional, telah meluncurkan monitor gaming EX2780Q yang dilengkapi dengan teknologi HDRi eksklusif dengan pengoptimalan visual terbaik, audio Hi-Fi 2.1 channel yang dirancang khusus, dan teknologi Eye-Care untuk menjaga kesehatan mata. Monitor gaming QHD 27 ” IPS panel, dilengkapi dengan refresh rate144Hz, FreeSync, Black eQualizer, Color Vibrance, dan port USB-C.

HDRi – Teknologi HDR cerdas eklusif

Teknologi HDRi dari BenQ bekerja secara otomatis menggabungkan kontrol kecerahan cahaya, saturasi / keseimbangan warna, serta gambar HDR eksklusif untuk menjaga kontras dan kejernihan gambar. Menggunakan built-in sensor, monitor gaming EX2780Q dapat mendeteksi tingkat cahaya sekitar ruangan serta pada konten gambar dan kemudian secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar.

HDRi juga meningkatkan kontras dan kejernihan gambar untuk mengungkap detail tersembunyi di setiap sudut gelap, serta menyeimbangkan area terang untuk menghindari overexposure dan washout pada gambar. Dengan tiga mode yang telah tersedia, yaitu Game HDRi, Cinema HDRi, dan Display HDR, pengguna dapat menyesuikannya dengan selera masing-masing.

Terbaik dalam kelasnya – True Sound Audio by treVolo

Dengan inovasi yang sama, monitor EX2780Q menggunakan built-in speaker 2.1 channel yang dirancang oleh tim audio treVolo dari BenQ untuk memaksimalkan suara ekspansif yang terintegrasi. Monitor lain pada umumnya tidak dilengkapi dengan speaker yang baik, namun BenQ True Sound dari treVolo dapat menghasilkan suara yang jauh lebih baik dari speaker eksternal yang biasa digunakan tanpa memakan tempat lebih banyak di meja. Lima mode suara yang telah tersedia, yaitu mode Game, Bioskop, Pop / Live, Dialog / Vocal, dan Rock / Party, dapat anda sesuaikan untuk menambah kenyamanan anda dalam bermain game ataupun menonton film.

Tingkatkan Pengalaman Bermain Game-mu

Gambar yang jelas, gameplay yang halus dan tidak blur adalah kunci untuk memilih monitor gaming. EX2780Q hadir dengan refresh rate 144Hz untuk menghasilkan gambar yang lebih baik dan halus saat memainkan game berkecepatan lebih tinggi, FreeSync menyempurnakan frames gambar, Black eQualizer untuk mendapatkan kontras yang jelas dalam adegan gelap, dan Color Vibrance yang membuat musuh terlihat terlihat di latar belakang apa pun.

Didesain untuk menghadirkan platform hiburan pribadi yang mendalam, monitor gaming EX2780Q hadir dengan remote control yang intuitif, one-touch five-function navigator, dan volume wheel yang nyaman.

Monitor Gaming dan Entertainment dengan HDRi dan treVolo

Dilengkapi dengan teknologi HDRi eksklusif dan audio treVolo, monitor seri gaming dan entertainment dari BenQ dilengkapi dengan beragam jajaran dan beraneka pilihan.  Pengguna dapat menyesuaikannya dengan kenyaman masing-masing. Dan akan semakin banyak pilihan baru sepanjang tahun 2020.

6,492 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

BenQ mengumumkan ZOWIE XL2746S 240hz Monitor Gaming eSport with DyAc+

Published

on

Geeknews.id – BenQ mengumumkan monitor terbarunya ZOWIE XL2746S dengan Dynamic Accuracy Plus (DyAc +) dan 240Hz native refresh rate, memberikan pilihan baru bagi gamer PC yang lebih suka monitor 27 inci.

DyAcTM membuat aksi dengan guncangan kuat dalam game seperti spraying menjadi tampak lebih jelas. Gamer dapat melihat posisi crosshair dan impact point dengan lebih mudah, hal ini sangat membantu dalam mengontrol recoil. DyAc+ dibuat menggunakan teknologi yang sama dengan optimalisasi panel, memberikan pilihan yang berbagi bagi player untuk melakukan aksi seperti spray control.

Informasih lebih lanjut mengenai DyAcTM : http://bit.ly/3b5P6Sj

ZOWIE mengerit bahwa pengoptimalan ini hanya dapat dirasakan dengan langsung mencobanya dalam game. Untuk lokasi dimana anda dapat langsung mencoba monitor dengan DyAcTM dapat dilihat pada website ZOWIE di : http://bit.ly/3b5P6Sj

Untuk dapat merasakan kelebihan XL2746S dalam bermain game, perangkat komputer pemain harus dapat menghasilkan 240 frame per detik (fps) dengan konsisten. Kami sangat menyarankan Anda terlebih dahulu mempertimbangkan hardware dan pengaturan PC pada game yang akan Anda mainkan.

6,292 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Vivo V19 : Unggulkan Trend Ultra O Screen

Published

on

Geeknews.id – Setelah diperkenalkan resmi pada minggu lalu, pre-order vivo V19 yang mengusung pengalaman layar maksimal melalui desain layar Ultra O Screen masih dibuka hingga 25 maret 2020 mendatang.

Tidak hanya hadiah dan keuntungan menarik yang turut ditawarkan, vivo juga bekerja sama dengan beberapa partner bisnis seperti e-commerce (Shopee dan Tokopedia), mitra bisnis (Home Credit, Kredivo dan Ovo), hingga membuka program trade-in untuk memfasilitasi konsumen dalam kemudahan mendapatkan vivo V19.

“Memberikan kemudahan dalam mendapatkan vivo V19 merupakan fokus dan bentuk respon kami untuk konsumen vivo di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan program pre-order dan trade-in sebelum masa penjualan perdana vivo V19 di mulai. Tidak hanya itu, demi meningkatkan ketertarikan konsumen, kami juga menawarkan berbagai benefit dan keuntungan lainnya yang sayang jika dilewatkan”- kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

vivo V19 hadir dengan dua pilihan kapasitas memori, untuk varian 8GB RAM / 128GB ROM resmi dijual dengan harga Rp 4.299.000. Sementara vivo V19 dengan varian 8GB RAM / 256GB ROM dijual dengan harga Rp 4.999.000. Keduanya ini bisa didapatkan melalui official online store vivo di Shopee khusus untuk varian 128GB ROM, dan varian 256GB ROM bisa didapatkan melalui official vivo store di Tokopedia.

Selain pembelian melalui pre-order, sebelum tanggal 25 maret 2020 vivo V19 varian 8GB RAM / 128GB ROM juga bisa didapatkan dengan cara trade-in (tukar tambah) melalui aplikasi “vtradein” Laku6 dengan pengambilan unit ponsel di toko fisik resmi vivo yang ditentukan. Untuk varian 8GB/256GB dapat dilakukan di Tokopedia melalui aplikasi Laku6 dengan pengambilan dijemput kurir langsung.

Berkolaborasi dengan Telkomsel sebagai official telco partner bundling untuk vivo V19. Setiap pembeli, akan mendapatkan kartu perdana prabayar Telkomsel dan promo paket Telkomsel TAU Entertainment hingga 70GB dengan harga mulai dari 45K setiap bulannya selama 12 bulan. Aktifasi melalui *363*13#. Keuntungan yang ditawarkan lainnya, setiap paket penjualan vivo V19 akan dibekali dengan garansi ponsel selama 24 bulan dan garansi layar enam bulan.

6,343 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending