Connect with us

Tech

ASUS Rilis ZenBook Terbaru Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Published

on

Geeknews.id — Asus baru saja resmi merilis laptop terbarunya, yaitu Zenbook UM431 dan Zenbook Flip UM642 dalam acara peluncuran bertajuk “My First ZenBook” pada Kamis, 14 November 2019 di Jakarta. Dua jenis ZenBook tersebut merupakan laptop premium terbaru dari Asus yang memiliki harga terjangkau dibandingkan produk-produk ZenBook sebelumnya.

“Asus ingin selalu jadi brand pertama yang hadir dengan inovasi terbaru yang mengubah dunia. Untuk itu, Asus membawa dua laptop premium yakni ZenBook UM431 dan ZenBook Flip UM462 yang menggunakan prosesor Ryzen dari AMD”, kata Frank Wang selaku Country Manager Lead Asus Indonesia pada acara peluncuran Asus Zenbook terbaru. Zenbook UM431 dan Zenbook Flip UM462 merupakan seri Zenbook pertama yang ditenagai prosesor AMD Ryzen.

 

Spesifikasi ZenBook UM431

Asus ZenBook UM431/Geeknews.id

Asus Zenbook UM431 dilengkapi prosesor Ryzen Mobile dan Grafis Radeon Vega yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari maupun kerja yang berat.

Sama seperti varian ZenBook lainnya, ZenBook UM431DA hadir dengan desain bodi premium yang ringkas dan ringan. Hadir dengan layar berukuran 14 inci, laptop ini memiliki dimensi panjang 32,4 cm dan lebar 21,2 cm dengan bobot 1,39 kg. Sementara ketebalan bodinya berada di angka 1,59 cm. Semua itu berkat teknologi premium NanoEdge Display yang membuat bazel pada layar laptop ini tampil sangat tipis.

Selain NanoEdge Display, ZenBook UM431 hadir dengan fitur ErgoLift Design. ErgoLift Design merupakan fitur yang membuat bagian bodi utama ZenBook UM431 terangkat dan membentuk sudut 4,5 derajat ketika digunakan. Sudut terebut membuat posisi keyboard juga ikut miring.

EgroLift Design juga membuat ZenBook UM431 memiliki rongga udara ekstra di area pendinginnya. Rongga udara tersebut berfungsi sebagai saluran ekstra yang memungkinkan udara dapat mengalir lebih baik dari bagian bawah laptop menuju sistem pendinginan.

ZenBook UM431 tampil dengani desain spun metal finish dengan balutan warna utopia blue dan memiliki sertifikat ketahanan standar militer (Military Grade) MIL-STD 810G.

Untuk menunjang produktivitas, ZenBook UM431 dilengkapi dengan keyboard yang masing-masing tombolnya memiliki LED Backlight. Artinya, pengguna laptop dapat mengetik dengan nyaman meski kondisi gelap. Tombol pada keyboard ZenBook UM431 memiliki travelling distance sejauh 1,4 mm yang merupakan jarak ideal untuk mengetik.

ZenBook UM431 dilengkapi dengan pembaca sidik jari (fingerprint reader) yang telah terintegrasi dengan Windows Hello.

Untuk portabilitas, ZenBook UM431 dilengkapi dengan Port USB Type-A dan Type-C serta port HDMI. Selain itu, terdapat juga combo auto jack dan SD Card Reader.

Soal konektivitas, Zenbook UM431 memiliki dual-band WiFi dan Bluetooth 4.2. Modul WiFi yang digunakan adalah WiFi 5 802.11ac.

ZenBook UM431 menggunakan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512 GB.

ZenBook UM431 memiliki dua varian prosesor Ryzen Mobile, yaitu Ryzen 5 3500U dan Ryzen 7 3700U. Varian Ryzen 5 3500U dibanderol dengan harga Rp 9.999.000, sedangkan Ryzen 7 3700U dengan harga Rp 12.299.000.

SPESIFIKASI ZenBook Flip UM462

Asus ZenBook UM462/Geeknews.id

ZenBook Flip UM462 hadir dengan layar yang dapat diputar sejauh 360 derajat. Laptop ini mengusung layar 14 inci dengan panjang 32,2 cm dan lebar 21 cm dengan bobot 1,6 kg serta ketebalan 1,89 cm. Seperti ZenBook lainnya, laptop ini dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display sehingga memiliki ketebalan yang tipis mencapai 4,37 mm. Fitur eksklusif yang dihadirkan ZenBook Flip UM462 adalah ErgoLift Hinge. ErgoLift Hinge
menggunakan mekanisme khusus yang memungkinkan penggunanya untuk dapat memutar layar laptop tanpa hentakan. Selain ErgoLift, fitur lainnya adalah IR Camera yang terintegrasi dengan Windows Hello sehingga pengguna dapat masuk ke dalam sistem windows 10 mellaui sistem pemindai wajah. Cukup meregistrasikan wajah ke dalam sistem, Windows Hello akan dapat mengenali wajah pengguna sebagai password untuk masuk keladam sistem Windows 10. ZenBook Flip UM462 dibekali fitur Windows Ink sehingga apat berfungsi layaknya papan gambar digital.
ZenBook Flip UM462 telah mengantongi sertifikasi ketahanan militar (Military Grade MIL-STD 810G).

Sertifikasi ketahanan militer adalah pengujian barang secara ekstrem yang terdiri dari uji jatuh (drop test), uji getaran (vibration test), hingga uji penggunaan pada tempat tinggi (attitude test). Soal konektivitas, ZenBook Flip UM462 memiliki dual-band WiFi 802.11ac dan bluetooth hingga USB
Type-C. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan NumberPad. NumberPad merupakan fitur khusus yang memungkinkan touchpad dialihkan sebagai numpad digital. Melalu sebuah tombol khusus, touchpad dapat berubah menjadi numpad hanya dalam sekali tekan.

ZenBook UM431 menggunakan RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 512 GB. Ada dua varian prosesor Ryzen Mobile yang hadir di ZenBook Flip UM462 yaitu Ryzen 5 3500U dan Ryzen 7 3700U. Harga yang dipasarkan untuk varian Ryzen 5 3500 U adalah Rp 11.299.000, sedangkan untuk varian Ryzen 7 3700U adalah Rp 13.299.000.

Sumber : Asus_Indonesia

 2,164 total views,  3 views today

Tech

TikTok Luncurkan Solusi Khusus untuk Dukung Pertumbuhan UKM

Published

on

Geeknews.id – TikTok, platform video singkat yang terkemuka meluncurkan platform self-serve TikTok for Business yang dapat digunakan bisnis dalam segala ukuran untuk mengakses solusi periklanan. Selain itu melalui program ‘Back-To-Business’, TikTok juga ingin membantu UKM di dunia terutama di masa pandemi COVID-19. Kehadiran solusi TikTok bagi UKM ini bertujuan untuk memberdayakan industri bisnis di Indonesia untuk menjangkau audiens yang tepat melalui komunitas TikTok yang kreatif dan inklusif. 

Data dari Ketua Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Akumindo) tahun 2018, UKM berkontribusi terhadap lebih dari 60 persen PDB Indonesia. Tetapi, pandemi COVID-19 ini memberikan dampak bagi UKM. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) dalam website resminya mengatakan bahwa penjualan online justru mengalami peningkatan. Di sinilah pemerintah mendorong UKM untuk memanfaatkan platform digital. Saat ini, dari 60 juta UKM di Indonesia, hanya ada 8 juta yang menggunakan platform digital.

“Pemerintah menangkap keresahan pelaku UKM yang menginginkan adanya peningkatan penjualan melalui platform digital, dan itulah yang melatarbelakangi program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang terdiri dari dua target utama, yaitu mendorong penggunaan platform digital serta mendukung produk  buatan dalam negeri,” kata Odo R.M. Manuhutu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves). “Oleh karena itulah, kami mengapresiasi langkah mitra platform digital, termasuk TikTok, yang memberikan fitur khusus untuk mendukung program digitalisasi UKM ini.”

Saat ini berbagai UKM mulai menyadari kemampuan unik TikTok untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Najla Bisyir selaku Owner Bittersweet by Najla menjelaskan bagaimana TikTok membantu usahanya dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah pandemi COVID-19, salah satunya penurunan angka permintaan. “Saat ini, kami memang sudah memanfaatkan platform digital untuk memasarkan produk. TikTok sebagai aplikasi yang banyak dipakai anak muda, diharapkan bisa membantu UKM di Indonesia, termasuk Bittersweet by Najla, untuk menghubungkan kami ke segmentasi yang lebih luas secara terukur, efisien, dan juga kreatif.” ujar Najla. “Khususnya untuk produk makanan, fitur di TikTok bisa dipakai pelaku bisnis untuk menonjolkan visual dari produk kami, sehingga kelezatan, tekstur, sampai packaging kami bisa sampai ke masyarakat dengan cara unik versi TikTok.”

Melalui TikTok for Business self serve, pebisnis bisa memanfaatkan berbagai kemudahan, sebagai berikut:

  • Creative tools: serangkaian tools yang memungkinkan pemasar merasakan kreativitas dan orisinalitas komunitas TikTok saat menceritakan kisah produk atau layanan mereka mereka, dilengkapi dengan Video Creation Kit, Smart Video Soundtrack, dan TikTok Adstudio.
  • Flexible budgets: TikTok for Business dirancang untuk memungkinkan perusahaan dari berbagai level dan kategori untuk menyesuaikan pengeluaran mereka kapan saja.
  • Performance targeting: Penargetan cerdas ini memungkinkan audiens yang tepat dan baru untuk menemukan bisnis Anda.
  • Business account: TikTok juga memperkenalkan akun bisnis yang memberikan alat tambahan untuk mengakomodasi kebutuhan bisnis untuk analisa keterlibatan dan performa bisnis terhadap audiens

Laporan dari McKinsey tentang sentimen konsumen Indonesia selama pandemi yang mengatakan bahwa 54% konsumen menghabiskan lebih banyak waktu mengkonsumsi konten video. “Format video singkat dan komunitas TikTok yang terkenal akan kreativitas memberikan peluang bagi berbagai bisnis dan usaha, termasuk UKM, untuk menggaet pasar yang lebih dinamis serta pemasarannya yang lebih efektif dan interaktif,” kata Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader, TikTok Indonesia. “Platform self-serve yang kami luncurkan ini merupakan evolusi dari TikTok sebagai solusi periklanan masa kini. Dengan akses yang mudah dan fleksibel yang diberikan platform ini, UKM pun dapat segera melakukan digitalisasi dan membangkitkan kembali bisnisnya di masa new normal ini dan seterusnya.”

Selain meluncurkan platform self-serve, TikTok juga melanjutkan komitmennya untuk mendukung pelaku UKM di masa COVID-19 dengan meluncurkan program “Back-to-Business” di berbagai negara di dunia. Melalui program ini, para pelaku usaha akan memiliki kesempatan untuk beriklan di TikTok dengan kredit sebesar US$ 300 untuk digunakan hingga 31 Desember, 2020. Untuk memulai UKM dapat mengunjungi https://www.tiktok.com/business/en/back-to-business-program.

 726 total views,  13 views today

Continue Reading

Tech

OPPO Reno Series Hadir untuk Dukung Kreativitas Anak Muda

Published

on

Geeknews.id – Kemunculan sebuah smartphone baru dan keren biasanya ditunggu-tunggu oleh para anak muda. Apalagi kehadiran ponsel cerdas tersebut membawa beragam inovasi dan teknologi baru. Kalangan anak muda atau Generasi Z merupakan generasi yang tanggap terhadap perkembangan tren dan aktif untuk terus mengasah kemampuan dalam berbagai bidang. Dibanding generasi sebelumnya, Generasi Z tumbuh dan dibesarkan di lingkungan yang sarat dengan teknologi terkini.

Oleh karenanya, Generasi Z tidak bisa lepas dari berbagai perangkat digital dan teknologi seperti smartphone, tablet ataupun laptop. Kehadiran inovasi dan teknologi melalui gawai sejalan dengan kreativitas mereka yang tidak ada batasnya. Kehadiran smartphone juga turut mendukung kreativitas, hobi dan kebutuhan mereka saat ini. Bagi Gen Z, ponsel cerdas bukan hanya sekadar alat komunikasi melainkan penunjang gaya hidup sehari-hari.

Berdasarkan riset “10 Trend ConsumerLab” pada 2019, anak muda saat ini rata-rata menghabiskan waktu sekitar 18 jam per hari untuk menikmati konten hiburan melalui perangkat smartphone mereka. Konten tersebut berupa video live streaming, mobile game, hingga aktivitas mobile photography. Menurut mereka, perangkat teknologi terkini harus mampu mengikuti tren dan gaya hidup anak-anak muda yang aktif, dinamis, serta multitasking.

Dari beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh para produsen smartphone, konsumen muda cenderung melihat kemampuan dan kualitas kamera, layar berukuran lebar, konektivitas cepat, serta kapasitas baterai yang berukuran. Untuk memberi dukungan terhadap kebutuhan generasi muda, OPPO terus berusaha memberikan pengalaman terbaik melalui perangkat Reno Series. Seri smartphone ini membawa sejumlah teknologi, terutama dalam hal fotografi, yang semakin canggih dan lengkap fiturnya. Kehadiran Reno Series berupaya untuk memudahkan bagi anak-anak muda berkreasi melalui foto dan video.

Sebagai contoh, OPPO Reno10x Zoom membawa teknologi 10x hybrid zoom melalui kamera utamanya yang menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor. Paduan kedua elemen pada kamera OPPO Reno10x Zoom tersebut mampu menangkap momen-momen spesial pengguna secara jelas dan real-time.

Teknologi inovatif berikutnya dihadirkan OPPO melalui Reno2 Series. Perangkat ini membawa inovasi dalam bidang videografi berupa fitur Ultra Steady. Fitur ini memberikan kemampuan anti-shake terbaik saat merekam video. Selain itu, Reno2 Series juga membekali kamera utama dengan kemampuan perbesaran objek lebih besar melalui teknologi 5x hybrid zoom.

Terakhir, perangkat Reno3 Series yang mengusung tagline “Clear In Every Shot,” mengunggulkan kemampuan kamera untuk memotret objek lebih detail sangat detail meskipun gambar dicetak dalam ukuran besar. Hal ini bisa terjadi karena “resep rahasia” 108MP Ultra Clear Image pada kamera utamanya. Selain bisa memotret objek hingga berukuran besar, OPPO Reno3 Series juga memiliki fitur Ultra Dark Mode yang memiliki kemampuan sensor cahaya hingga 1 lux (ukuran cahaya lilin). Fitur ini mampu menghasilkan foto berkualitas meski dalam kondisi sekitar gelap.

Melanjutkan kiprah Reno Series, OPPO kini sedang mempersiapkan perangkat terbaru Reno4. Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung fotografi yang kian mutakhir. Kemunculan OPPO Reno4 cocok untuk menemani anak-anak muda yang gemar membuat konten kreatif berbasis foto atau video di media sosial.

 558 total views,  13 views today

Continue Reading

Tech

Tinder Mulai Uji Coba Fitur Face to Face Video Chat di Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Kegiatan berkumpul seperti menonton konser atau ngopi bareng, telah berubah menjadi virtual di beberapa bulan belakangan ini. Hal ini membuat Tinder memikirkan cara  bagaimana agar para pengguna Tinder tetap bisa berkenalan satu sama lain dengan lebih baik melalui in-app video. Lalu, jika in-app video tersedia, apakah berkencan di malam minggu seperti makan malam, nonton di bioskop, atau ngopi bersama masih akan dilakukan? Walaupun saat ini pertanyaan tersebut belum memiliki jawabannya, satu-satunya cara untuk mengetahui hal tersebut adalah memberikan kesempatan kepada para pengguna Tinder untuk mencoba in-app video. Hari ini, Tinder mulai memberikan kesempatan ke beberapa pengguna di Amerika Serikat, Brasil, Australia, Spanyol, Italia, Prancis, Peru, Chili, Vietnam, Korea, Taiwan, Thailand, termasuk Indonesia, untuk mencoba fitur Face to Face Video Chat yang terdapat di aplikasi Tinder.

Satu hal telah terpenuhi ketika fitur Face to Face Video Chat dikembangkan dan dibuat oleh tim Trust and Safety, yaitu mengenai keamanan pengguna. Tinder memprioritaskan keamanan pengguna dalam segala hal yang dilakukannya. Kami mengerti kekhawatiran para pengguna ketika mereka bergabung di aplikasi Tinder, lalu berkenalan dan bertemu dengan orang baru. Mereka membutuhkan sebuah hal yang dapat dikendalikan sesuai dengan kenyamanan mereka. Jadi, Tinder menciptakan fitur Face to Face Video Chat ini dengan mempertimbangkan beberapa hal yang kami anggap bijak sehingga fitur Face to Face Video Chat kami berbeda dengan video chat umumnya. Ketika menggunakan fitur ini, pengguna Tinder tidak perlu khawatir jika ada  panggilan yang tidak diinginkan.

“Saat ini, menghubungkan para pengguna secara face-to-face menjadi hal yang penting. Fitur video chat kami memberikan cara baru kepada para pengguna untuk tetap dapat saling berkenalan melalui tatap muka di aplikasi Tinder walaupun mereka tidak berada di tempat yang sama,” ujar Rory Kozoll, Head of Trust and Safety Product at Tinder. “Fitur ini memprioritaskan hak pengguna agar mereka tetap merasa nyaman ketika memutuskan untuk melangkah ke tahap lebih lanjut dari sekadar chat, jika dari masing-masing pengguna merasa waktunya sudah tepat. Kami telah membangun dasar yang kokoh, dan kami ingin mempelajari kinerja dari fitur ini dan reaksi dari para pengguna kami ketika masa percobaan fitur Face to Face Video Chat mulai berjalan di beberapa minggu mendatang.”

Berikut bagaimana kami mendesain 1:1 video calls, dengan memprioritaskan kontrol dan kenyamanan pengguna:

  • Kami memberikan hak kendali kepada pengguna untuk melakukan video call: Tinder adalah yang pertama yang membuat aturan untuk hanya bisa mengobrol ketika mereka menyukai satu sama lain. Sama halnya dengan fitur video call ini: video call tersedia jika ada kesepakatan dari dua orang yang sudah match dan sudah terjadi komunikasi. Setelah mereka menemukan ketertarikan yang lebih lanjut dan sudah sepakat untuk melakukan Face to Face video call, silakan ketuk ikon Fitur ini tidak akan diaktifkan, sampai dari masing-masing individu mengaktifkan fitur ini. Pengguna tidak perlu khawatir, pasangan Anda tidak akan langsung tahu saat Anda mengaktifkannya. 
  • Dapat dinonaktifkan kapan saja: Seperti saat mengaktifkan toggle video call, pengguna pun dapat keluar kapan saja. Jika pengguna sedang tidak ingin melakukan video chat hari ini, maka tidak masalah.
  • Kami membuat peraturannya: Setelah Face to Face video call diaktifkan, semua pengguna harus setuju terhadap peraturan kami sehingga obrolan bisa dimulai dengan niat dan keinginan yang baik dan benar.
    • Tetap sopan: tidak menampilkan konten seksual atau pornografi
    • Tetap aman dan ramah: tidak melakukan pelecehan, ujaran kebencian, kekerasan, atau aktivitas ilegal lainnya
    • Tetap sesuai usia: tidak melibatkan anak dibawah umur 17 tahun
  • Dapat melihat langsung match Anda: Tak seorang pun harus merasa terpojok saat ingin tahu lebih lanjut tentang match Percakapan bersifat dua arah, dan lebih baik jika para pengguna memutuskan bersama (50/50).  Hal ini membantu para pengguna untuk menunjukan wajah terbaik mereka dengan calon pasangan.
  • Kasih tahu kami pengalaman pengguna: Setelah panggilan selesai, kami akan bertanya bagaimana pengalaman para pengguna ketika  menggunakan fitur video call. Ingat: setiap pengguna dapat mengirimkan laporan ke tim kami kapan saja setelah panggilan selesai.

Fitur video call ini akan tetap ada di Tinder, dan kami sangat menantikan apa yang bisa kami pelajari dari masa percobaan ini. Stay tuned untuk update fitur video call ini di beberapa minggu mendatang, saat kami terus mengembangkannya dan membawanya kepada pengguna di seluruh dunia.

 543 total views,  13 views today

Continue Reading

Tech

ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401) Laptop Stylish Untuk Para Gamers

Published

on

Geeknews.id — ASUS mengumumkan ROG Zephyrus G14 (GA401), laptop gaming 14 inci terbaru yang dibekali performa paling powerful dan dibalut dengan tampilan design yang stylish dan innovatif. Melalui ROG Zephyrus G14 (GA401), ASUS menegaskan bahwa sebuah laptop gaming ultraslim 14 inci mampu hadir dengan prosesor super kencang, memiliki bodi yang sangat ringkas dan mudah dibawa bepergian, serta tampil dengan penuh gaya sesuai dengan konsep yang diusungnya yaitu “Lead the Game with Style”.

“Siapa bilang gaming dan style tidak bisa melebur menjadi satu? ROG Zephyrus G14 (GA401) merupakan bukti bahwa gaming tidak hanya sekadar kegiatan bermain tetapi sudah menjadi subculture yang memiliki komunitas dan style tersendiri,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “ROG Zephyrus G14 (GA401) juga tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga para content creator. Berkat spesifikasinya yang powerful, laptop gaming ini mampu mengerjakan berbagai tugas berat seperti video rendering dengan sangat lancar.”

Lebih Kencang berkat Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series

Arsitektur Zen2 terbaru dari AMD kini telah hadir untuk jajaran produk terbaru ASUS melalui AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor. Seluruh jajaran produk ASUS yang dikenalkan kali ini, mulai dari laptop mainstream, laptop gaming, dan gaming desktop terbaru, telah ditenagai oleh AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor yang hadir dengan teknologi fabrikasi 7nm.

AniMe Matrix Display yang Unik

Berbeda dengan pendahulunya, ROG Zephyrus G14 (GA401) merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix™. Fitur tersebut memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, dan berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini memungkinkan gamer membuat laptop ROG Zephyrus G14 (GA401) miliknya menjadi sangat unik.

AniMe Matrix™ menggunakan 1.215 mini LED yang memiliki 256 tingkatan pencahayaan. Dengan kemampuan tersebut, berbagai animasi dan gambar dapat ditampilkan dengan baik. Selain gambar dan animasi, AniMe Matrix™  juga dapat menghadirkan berbagai efek tampilan seperti music equalizer yang tersingkronisasi dengan sistem audio di ROG Zephyrus G14 (GA401).

Fitur AniMe Matrix™ merupakan salah satu pencapaian yang signifikan. Selain harus mengembangkan lapisan khusus agar cahaya LED yang dipancarkan tidak terlalu terang atau redup, tim pengembangan ASUS ROG juga harus menakar penggunaan daya, meminimalisir panas yang ditimbulkan, hingga memastikan setiap LED tersusun di posisi yang tepat. Semua itu membutuhkan proses riset dan pengembangan yang panjang.

Kemampuan Grafis untuk Segala Kebutuhan

ROG Zephyrus G14 (GA401) menggunakan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 yang berjalan di 65W dengan kecepatan 1298MHz. Discrete GPU yang menggunakan arsitektur Turing terbaru tersebut, telah hadir dengan Tensor Core yang memungkinkan pemrosesan grafis modern seperti real-time ray tracing. Kehadiran GPU ini membuat ROG Zephyrus G14 (GA401) dipastikan mampu menjalankan semua game AAA modern dengan tampilan grafis terbaik.

NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 berbasis arsitektur Turing juga tidak hanya sekadar untuk bermain game. GPU tersebut juga telah mendukung berbagai fitur grafis dan teknologi terkini untuk para profesional, serta dapat digunakan untuk 3D modelling dan deep learning. NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 juga dilengkapi dengan dedicated video encoder yang membuat ROG Zephyrus G14 (GA401) mampu menjalankan game sambil melakukan live streaming dengan lancar tanpa lag.

Layar untuk Gamer dan Para Profesional

ROG Zephyrus G14 (GA401) hadir dengan dua pilihan jenis layar. Gamer yang mementingkan refresh rate dapat memilih layar beresolusi Full HD dengan refresh rate hingga 120Hz. Sementara layar beresolusi WQHD hadir untuk pengguna yang lebih mementingkan resolusi. ASUS juga bekerjasama dengan produsen layar untuk menghadirkan layar 14 inci dengan refresh rate tinggi.

Teknologi AMD FreeSync™ akan hadir di ROG Zephyrus G14 (GA401). Teknologi tersebut memungkinkan refresh rate dan frame rate dapat disinkronisasikan sehingga tidak ada lagi tearing dan stuttering saat bermain game. Teknologi AMD FreeSync™ kali ini juga tampil semakin baik berkat dukungan fitur variable refresh rate pada GPU Radeon™ yang telah terintegrasi dengan AMD Ryzen™ 4000 HS Series Mobile Processor. Fitur variable refresh rate memungkinkan ROG Zephyrus G14 (GA401) dapat dihubungkan dengan monitor yang juga mendukung teknologi AMD FreeSync™.

ROG Zephyrus G14 (GA401) juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif karena layarnya mampu mereproduksi warna secara akurat. Tidak hanya itu, layar ROG Zephyrus G14 (GA401) telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated dan telah dikalibrasi saat proses produksi sehingga siap mendukung kebutuhan profesional bahkan sejak pertama kali digunakan. Layar ROG Zephyrus G14 (GA401) mampu menampilkan warna pada color space sRGB dengan tingkat reproduksi hingga 100%. Layar tersebut juga hadir dengan bezel yang sangat tipis dan memiliki screen-to-body ratio hingga 85%.

 403 total views,  13 views today

Continue Reading

Tech

vivo X50 Series Blind Pre-Order Resmi di Mulai Hari ini

Published

on

Geeknews.idvivo X50 Series semakin dekat dengan konsumen Indonesia. Seiring dengan tayangan resmi TVC vivo X50 Series pada sosial media vivo Indonesia, hari ini vivo membuka Blind Pre-Order vivo X50 Series secara eksklusif di e-commerce official partner vivo Blibli.com.

Hari ini, official TVC vivo X50 Series memperlihatkan rangkaian fitur dan teknologi dari professional photography flagship smartphone pertama vivo Indonesia. Selain membawa teknologi Gimbal Stabilization yang sebelumnya sudah dikonfirmasi, melalui situs sosial media vivo Indonesia juga memperlihatkan rangkaian fitur kamera unggulan lainnya yang akan dihadirkan pada vivo X50 Series, seperti fitur 60x Hyper Zoom, Pro Sport Mode, dan Ultra Stable Video.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma menuturkan, “Rangkaian fitur unggulan yang kami perlihatkan ini menunjukan fokus dan komitmen kami untuk terus menghadirkan terobosan baru terutama dalam sektor kamera. Selain itu, membuat kami optimis bahwa vivo X50 Series sebagai flagship photography dari vivo Indonesia akan disambut dengan hangat oleh konsumen setia kami di Indonesia.”

vivo X50 Series memadukan estetika dengan teknologi terkini, menghasilkan desain unik dan berbeda. Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana teknologi Gimbal Stabilization terintegrasi dengan fitur -fitur kamera pendukung lainya, seperti fitur 60x Hyper Zoom, Pro Sport mode, dan Ultra Stable Video. Rangkaian fitur unggulan pada fitur kamera vivo X50 Series ini akan memberikan pengalaman smartphone photography berbeda dan juga diharapkan menjadi breakthrough pengembangan teknologi kamera smartphone.

 Jelang peluncuran vivo X50 Series yang akan segera diumumkan tanggalnya, vivo membuka program Blind Pre-Order sejak tanggal 7 Juli hingga 15 Juli 2020 dengan menawarkan keringanan down payment sebesar Rp 500.000 dan dengan berbagai benefit tambahan dan hadiah menarik bagi konsumen yang ingin lebih dulu memiliki vivo X50 Series, seperti seperti Blibli Voucher senilai hingga Rp 500.000, vivo TWS Neo dan Speaker Pintar Google Nest mini 2. Program Blind Pre-Order ini dibuka secara eksklusif melalui vivo Official Store di e-commerce Blibli.com.

Mengusung tagline “Photography, Redefined’’, tanggal peluncuran vivo X50 Series akan diumumkan dalam waktu dekat, sehingga bagi para konsumen setia vivo di Indonesia yang sudah tidak sabar akan kehadiran vivo X50 Series ini dapat langsung mengikuti program pembelian eksklusif dengan skema Blind Pre-Order ini.

Hadirnya vivo X50 Series di Indonesia merupakan wujud komitmen vivo yang selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terkini. Melalui skema Blind Pre-Order yang digelar oleh vivo ini juga diharapkan dapat meningkatkan antusiasme konsumen yang menanti kehadiran professional photography flagship smartphone pertama dari vivo di Indonesia ini, untuk itu nantikan spesifikasi dan kejutan lainnya.“ pungkas Edy

 623 total views,  13 views today

Continue Reading

Trending