Connect with us

event

Memperingati 20 Tahun Debut Group Musik Arashi Mengadakan Acara Jumpa Fans Pertama di Indonesia

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Grup musik ternama asal Jepang, Arashi, akan memperingati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada 3 November 2019 dengan mengadakan tur bernama “JET STORM” ke Asia. Tur ini akan dilaksanakan pada 10 dan 11 November, dan dengan menggunakan jet pribadi, Arashi akan mengunjungi 4 kota di Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok (sebelumnya belum pernah diadakan konser), serta Taipei. “JET STORM in Jakarta” menjadi pengalaman pertama bagi Arashi untuk menyapa para penggemar di Indonesia. Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada para penggemarnya atas dukungan yang telah diberikan selama 20 tahun, dan sebagai ucapan terima kasih sebelum Arashi hiatus di akhir tahun 2020 mendatang.



Pada acara “JET STORM in Jakarta”, 50 penggemar beruntung yang dipilih melalui undian mendapatkan kesempatan langka untuk berinteraksi dengan Arashi secara langsung. Arashi sendiri memiliki basis penggemar yang besar diIndonesia, hal ini bisa dilihat saat acara berlangsung, ada sekitar 700 penggemar berkumpul di pintu masuk.
Di acara yang sama, para anggota Arashi yang terdiri dari Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari  Ninomiya, Jun Matsumoto mengumumkan beberapa hal :


Pendirian Media Sosial Resmi Arashi


Arashi mengumumkan akun media sosialresmi mereka, mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, Weibo, hingga akun TikTok kepada penggemar Indonesia.

Kazunari Ninomiya berkata,“pada tanggal 3 November lalu, Arashi bisa merayakan HUT-nya yang ke-20 berkat dukungan setia para penggemar dan kami telah berdiskusi mengenai apa yang bisa kami lakukan untuk penggemar kami. Kami berpikir bahwa hal yang terbaik adalah dengan membentuk akun media sosial resmi sehingga kami bisa lebih dekat dengan penggemar dan berbagi kegiatan Arashi secara real time.”

Distribusi Musik Digital


Selama 20 tahun sejak awal debut, Arashi yang selalu merilis lagu-lagu mereka hanya dalam bentuk CD, mengumumkan bahwa pada tanggal 3 November 2019, single terbaru mereka, “Turning Up”, telah di distribusikan keseluruh dunia melalui platform musik digital seperti Spotify, JOOX dan lainnya.

Selain single terbaru mereka, sebanyak 64 single yang telah dirilis selama 20 tahun terakhir telah didistribusikan ke seluruh dunia melalui platform digital. Jun Matsumoto berkata,“meskipun kamiberencana hiatus diakhir tahun 2020,kami tidak ingin para penggemar merasa kesepian saat kami berhenti untuk sementara. Kami ingin menciptakan lingkungan dimana lagu kami bisa dinikmati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, kami mulai mendistribusikan lagu-lagu kami ke seluruh dunia.” Rencana Konser Tahun 2020 Arashi berencana untuk mengadakan konser di tahun 2020 pada hari Jumat, 15 Mei dan hari Sabtu, 16 Mei berlokasi di stadion nasional di Tokyo.

Satoshi Ohno berkata, “menurut saya, stadion nasional adalah tempat yang sangat berkesan dimana banyak konser Arashi telah diadakan. Saya merasa terhormat dapat melakukan konser distadion nasional
yang baru direnovasi, saya sangat menantikannya.”

Demi mendekatkan diri dengan penggemar di seluruh dunia, Arashi akan menjalani aktivitas baru yang penuh dengan tantangan. Arashi berharap untuk dapat menghadapi tantangan di tahun ke-21 bersama dengan penggemar Arashi Indonesia dan seluruh dunia.

3,862 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Esport

2020 SEA Overwatch Map Design Contest

Published

on

Geeknews.id – Kontes fan art Overwatch yang sangat dinantikan telah kembali. Mulai hari ini hingga 30 April 2020, tunjukkan kepada dunia talenta dan kreativitas kalian dalam menciptakan map Overwatch yang unik. Berpartisipasilah dengan mengunggah karya kalian dan mengisi informasi yang diperlukan. Art Team dari Overwatch akan melakukan seleksi yang ketat untuk memilih 8 karya terbaik dan partisipan akan mendapatkan hadiah yang luar biasa. Pemain juga dapat melakukan vote terhadap karya yang mereka paling sukai dan 4 peserta terpopuler akan mendapatkan Popularity Award.

  • Eligibilitas: Untuk pemain dari Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan
  • Cara mendaftar: kunjungi halaman event, unggah karya kalian, dan isi informasi yang diperlukan.
  • Periode event: mulai hari ini hingga 30 April pukul 22:59 WIB.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi halaman event 2020 SEA Overwatch Map Design Contest.

835 kali dilihat, 45 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Game Launching : Naruto Slugfest

Published

on

Geeknews.id – Naruto adalah salah satu seri manga / anime paling terkenal. Menjual lebih dari 235 juta kopi di seluruh dunia. Sampai hari ini masih dianggap sebagai salah satu seri manga / anime terbaik yang pernah ada.

Naruto Slugfest adalah gim seluler yang dibuat untuk para penggemar  dalam menggali jauh ke dunianya yang masif. Pemain dapat membuat cerita ninja mereka sendiri di MMORPG ini

Game baru yang diluncurkan oleh Cubinet, Naruto Slugfest memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan game Naruto lainnya. Game ini menawarkan genre baru dari game sebelumnya, dan juga game ini diklaim sebagai game Naruto terbaik. Game ini diharapkan dapat meningkatkan sensasi yang ingin ditingkatkan lagi.

Keberhasilannya sejak pertama kali dirilis membuat pengembang game ingin memperluas jangkauan pemain game ini. Peluncuran perdana game ini di Indonesia mungkin akan dimeriahkan dengan berbagai konten khusus untuk menyambut game ini.

Plot di dalam game merujuk dari Naruto Shippuden dengan menceritakan kisah dari awal (Dua setengah tahun kemudian, kembali dari pelatihannya dengan Jiraiya) Selama permainan, akan selalu ada Cut Scenes yang sama seperti anime asli. Meskipun pemain belum pernah menonton Naruto Shippuden sebelumnya, ia dapat melakukan cerita dengan sangat baik.

Kualitas Visual – Grafik dibuat dengan cermat.  Karena itu, pemain akan dapat merasakan semua hal dalam permainan, tidak berbeda dengan anime.

Interaktif – Sistem interaksi dengan pemain lain, fokus bermain game pada teman yang tidak berbeda dengan anime. Oleh karena itu mereka memiliki sistem pendukung yang memungkinkan pemain untuk saling memberi isyarat.

Sebagai game MMORPG, game ini memiliki banyak kebebasan dalam banyak hal seperti berlarian di Konoha dengan bebas.

1,551 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Weekly Top 3 Pekan Pertama PMPL, Luxxy Bigetron RA: Pertandingan Terlalu Mudah

Published

on

Geeknews.id – PUBG  Mobile Pro League Season 1 kini sudah memasuki pekan kedua. Pertarungan jadi semakin sengit, Bigetron Red Aliens masih cukup mendominasi dengan permainan konsisten yang ditampilkan. Setelah 6 hari bertanding, kini saatnya menentukan siapa saja yang berhak menyabet gelar weekly top 3. 
 

Gelar ini diberikan kepada tim dengan perolehan poin terbanyak setiap minggunya. Ada hadiah berupa uang tunai untuk mereka yang berhasil mendapat gelar weekly top 3 sejumlah US$4000 (sekitar Rp58 juta) untuk peringkat 1, US$3000 (sekitar Rp43 juta) untuk peringkat 2, dan US$2250 (sekitar Rp32 juta) untuk peringkat 3.

Sepanjang pekan ini, sebenarnya banyak cerita menarik yang terjadi. Seperti pada pekan pembukaan, BOOM Esports berhasil merebut sorotan kamera dengan permainan ganas dan mengamankan 4 kali Chicken Dinner. Sementara itu memasuki pertandingan hari ke 5, persaingan semakin ketat, berbagai tim tampil semakin panas. Salah satunya seperti The Prime Slayers yang beberapa kali mencuri Chicken Dinner ataupun RRQ.Ryu dan MORPH Team yang tampil dengan cukup konsisten.

Jadi siapakah yang berhak mendapatkan posisi weekly top 3 setelah satu pekan pertandingan berjalan? Ternyata dominasi Bigetron RA masih terlalu kuat. Zuxxy, Luxxy, Microboy, dan Ryzen berhasil mengamankan peringkat pertama dengan perolehan poin yang sangat jauh dibanding penantangnya. Sementara di peringkat dua dan tiga ada RRQ.Ryu serta MORPH Team yang memiliki perolehan poin cukup tipis. Dengan ini maka berikut 3 tim yang berhasil mengamankan weekly top 3.

  1. Bigetron RA – US$4000 (sekitar Rp58 juta)
  2. MORPH Team – US$3000 (sekitar Rp43 juta)
  3. RRQ.Ryu – poin – US$2250 (sekitar Rp32 juta)

Made Bagus (Luxxy) mewakili Bigetron RA yang berhasil mendominasi satu pekan pertandingan PMPL ID Season 1 memberikan komentar yang cukup tegas. “Pertandingan kemarin terlalu mudah.” ucapnya. “Sebetulnya di liga ini kita ingin lebih banyak belajar. Ingin tahu meta permainan di Indonesia bagaimana, playstyle tim Indonesia gimana? Karena kita jarang bertanding di Indonesia. Tapi ternyata terlalu mudah untuk dihadapi.”

Masih 3 pekan tersisa dari pertandingan PMPL ID Season 1, apa yang menjadi target Bigetron RA selanjutnya? Luxxy mengatakan bahwa menjadi juara menjadi target yang pasti bagi tim mereka. “Target sudah pasti menjadi juara satu, dan target sampingannya adalah membuat tim-tim yang sombong jadi tidak lolos.” ucapnya sembari memberi pesan tantangan kepada tim peserta PMPL ID Season 1 lainnya.

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang. 24 tim dari berbagai bagian indonesia akan bertanding memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan pada 4-5 April 2020 mendatang.

1,693 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Mampukah Bigetron Terus Mendominasi Peta Pertarungan PUBG Mobile?

Published

on

Geeknews.id – PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 (PMPL ID Season 1) merupakan liga PUBG Mobile lokal Indonesia yang pertama. 24 tim yang datang dari berbagai macam latar belakang, bertemu di dalam satu wadah ini, beradu kemampuan demi mendapatkan tahtanya sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan mengejar posisi sebagai raja PUBG Mobile dunia.

Satu yang menarik dari PMPL ID Season 1 adalah kehadiran tim Bigetron Red Aliens (Bigetron RA), yang notabene adalah juara dunia, bertanding di tengah 23 tim lainnya dengan berbagai latar belakang serta pengalaman. Dengan statusnya sebagai raja PUBG Mobile dunia, tak heran jika tim robot merah yang satu ini akan ditarget oleh tim peserta lain yang bertanding di PMPL ID Season 1.

Namun demikian, satu pertanyaan juga muncul bagi tim Bigetron RA sendiri, mampukah mereka mempertahankan dominasinya, termasuk di kancah lokal lewat gelaran PMPL ID Season 1. 24 tim yang bertanding di PMPL ID Season 1 dibagi ke dalam 3 grup selama pertandingan babak Regular Season. Pada babak ini, Bigetron RA berada di dalam grup C.

Pada grup C, lawan mereka juga tidak bisa dibilang mudah. Berisikan 8 tim, peserta grup C adalah beberapa tim ganas yang sudah siap menumbangkan posisi mereka. Ada MORPH Team, yang belakangan sedang membara dan menunjukkan performa cemerlang. Ada juga NFT Esports dengan skuad yang punya banyak pengalaman. Lalu ada Red Rocket Cosmic, yang salah satu pemainnya adalah Kingzz, mantan pemain Bigetron. Terakhir ada juga Siren Esports, yang punya sosok StMichael, salah satu pemain veteran di kancah lokal.

Lawan pertama mereka di pekan pertama PMPL ID Season 1 adalah grup B, grup yang juga memiliki berbagai tim ganas yang siap menumbangkan mereka. Contohnya saja RRQ Ryu, yang menampilkan performa eksplosif saat pertandingan perdana mereka melawan grup A.

Sementara itu, performa Bigetron RA sendiri terbilang sedang tidak konsisten belakangan ini. Walau mereka tidak terpuruk, namun mereka terpaksa tidak angkat piala pada beberapa turnamen lokal yang terlaksana di awal tahun 2020 ini. Menanggapi keadaan seperti ini, Muhammad Albi (Ryzen) memberikan tanggapannya,

“Jujur, gue akui permainan tim-tim Indonesia sekarang sudah semakin meningkat dan itu menjadi ancaman bagi Bigetron. Namun kami sendiri tidak terlalu khawatir, karena tentunya kami sudah mempersiapkan gameplay ataupun strategi tertentu untuk menghadap keadaan tersebut.” ucap Rusher tim Bigetron Red Aliens tersebut. “Soal juara dunia, gue merasa itu mungkin cuma kebetulan rezeki kami saja. Tapi prinsip gue dan kawan-kawan Bigetron adalah, kalau musuh menarget kita, kita target balik, tidak ada kata takut.” Ryzen melanjutkan.

Florian George (Wolfy) juga memberikan sedikit analisisnya terhadap performa Bigetron RA belakangan ini. Terkait hal tersebut, Wolfy merasa bahwa peningkatan kekuatan Bigetron secara umum agak tertinggal jika dibandingkan dengan tim-tim penantang mereka di PMPL ID Season 1.

“Menurut gue Bigetron RA itu harus lebih step-up the game, karena tim penantang mereka sudah naik tingkat semua. Bukan berarti Bigetron tidak meningkat ataupun stagnan, cuma saja tim penantangnya mengalami perkembangan yang lebih cepat, seperti rotasi lebih rapih, dan belajar bermain lebih agresif. Alhasil, kini Bigetron RA harus waspada, karena punya lebih banyak lawan yang sepadan.” ucap sosok yang terkenal sebagai analis di komunitas PUBG Mobile Indonesia.

Isfan Satria Wijaya, manajer yang mengasuh tim Bigetron RA sejak dari zaman PMCO 2019, juga turut memberikan pendapatnya dalam menghadapi tantangan berat ini. “Jawabannya cuma satu, harus konsisten. Kami tidak peduli dengan tim lain. Asalkan kami bisa konsisten selama pertandingan, maka semua rintangan berat dapat dihadapi.”

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang, dan diselenggarakan secara offline di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

24 tim dari berbagai bagian indonesia akan bertanding memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan pada 4-5 April 2020 mendatang.

1,932 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament

Published

on

Geeknews.id – AKG Games telah memberikan respon kepada beberapa permintaan dari pecinta sepak bola dengan meluncurkan eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament resmi yang pertama di Indonesia! Turnamen ini terbuka untuk seluruh pemain yang telah mendaftarkan diri dalam 2019-20 eFootball League Season (eFootball Open atau eFootball Season Program).  

Pemain dapat memilih satu dari sepuluh tim resmi dari PES 2020 seperti FC Barcelona, Manchester United FC dan FC Bayern Munchen untuk bertanding dan menjadi juara dari turnamen resmi eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament!

AKG Games telah menerima lebih dari 5,000 peserta yang telah mendaftarkan diri semenjak pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Maret dan memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup pada tanggal 15 Maret 2020 yang akan datang. Online Qualifier akan berlangsung dimulai pada tanggal 16 Maret hingga 18 Maret sebelum menuju ke Grand Final pada tanggal 18 April 2020 nanti.

Sumber : eFootball tournament

1,592 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending