Connect with us

Esport

Alter Ego Menangkan Turnamen Dota 2 di Ajang UniPin SEACA 2019

Published

on

Geeknews.id — Babak Grand Final UniPin SEACA 2019 untuk game Dota 2 akhirnya usai digelar di hari kedua. Turnamen Dota 2 ini mempertemukan 8 tim eSports profesional asal Indonesia dan luar negeri. 6 tim asal Indonesia yang ikut berlaga yakni Alter Ego, NGID M11, The Prime, PG. Orca, PG Barracx dan Boom Esports. 2 tim lainnya yang ikut meramaikan turnamen ini adalah Trigon Esports asal Filipina, dan Resurgence asal Singapura.
Tim PG. Orca sukses memasuki babak Final setelah berhasil mengalahkan tim Resurgence di semi-final. Disisi lain, tim Alter Ego yang berhasil menaklukan PG. BarracX, juga melaju ke babak akhir. Babak final turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019 ini digelar dalam format BO3 atau Best of Three. Di babak awal, PG. Orca berhasil menguasai jalannya permainan yang berujung pada kekalahan tim lawan. Lantas pada babak kedua, dewi fortuna nampaknya berpindah ke pihak lawan.
Ya, di babak ini giliran Alter Ego yang berhasil mengalahkan tim lawan, sehingga kini kedua tim mendapatkan poin yang seimbang. Masuk ke babak ketiga, PG. Orca yang tengah berjuang habis-habisan pada akhirnya tetap harus mengakui keganasan dari Alter Ego. Mereka berhasil mendominasi permainan dan tak memberi ampun ke tim berlogo Killer Whale tersebut. Alhasil, tim Alter Ego keluar menjadi juara turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019.
Di hari yang sama, pertandingan UniPin City League atau UCL yang melombakan game Free Fire juga telah mencapai puncak. Tim ONIC Olympus yang beranggotakan Rahmad Syahputra, Fahri, Abdul Aziz, dan Rezky Putra, berhasil mengumpulkan poin tertinggi sebesar 1345 poin, yang membuat mereka mendapuk gelar juara di turnamen ini.
Sedangkan di hari sebelumnya, gelaran UniPin Indomaret Championship atau UIC juga telah menemukan juaranya. Tim BOOM Cerberus berhasil mengumpulkan poin dengan jumlah yang cukup jauh dari tim lawan. Mereka berhasil meraup 1710 poin, sedangkan PMB Hyper Reborn yang berada diposisi kedua hanya berhasil mengumpulkan 1255 poin. Alhsail, BOOM Cerberus keluar menjadi juara di turnamen ini.
Setelah melahirkan beberapa pemenang, ajang UniPin SEACA 2019 masih akan terus berlanjut hingga hari Minggu, 10 November 2019. Di hari terakhir ini, turnamen kelas internasional tersebut akan menggelar babak Grand Final dari game PUBG Mobile, Free Fire dan Tekken 7. Selain itu, di hari terakhir ini juga akan digelar Closing Ceremony sekaligus Awarding Session untuk para pemenang turnamen UniPin SEACA 2019.

Sumber : UniPin

3,416 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini

Esport

Garena Raih Penghargaan Google Play Best Games of The Year

Published

on

Geeknews.id – Baru berumur 2 bulan, Call of Duty®: Mobile – Garena sudah membuktikan popularitasnya dengan terpilih sebagai Google Play User’s Choice Game of 2019. Melalui sistem voting, para pengguna di seluruh Indonesia memilih Call of Duty®: Mobile – Garena sebagai game paling favorit mengalahkan game-game lainnya di Indonesia. Sebagai rasa terima kasih atas dukungannya, seluruh Soldiers di  Indonesia akan mendapatkan 500 Purple  XP dan 1 Daily Crate.

Google Play merupakan platform berbasis Android yang menyediakan fitur untuk mendownload berbagai aplikasi yang terdaftar di dalamnya. Google Play Awards diciptakan oleh Google untuk mengapresiasi aplikasi-aplikasi terbaik di setiap tahun. Dengan terpilih sebagai Google Play User’s Choice Game of 2019, Garena berhasil menerima penghargaan selama tiga tahun berturut-turut, mengikuti berbagai penghargaan seperti Google Play User’s Choice Game of 2018, dan Google Play Most Popular Game of 2017.

Sementara itu, game Call of Duty®: Mobile – Garena berhasil menjadi game terbaik tahun 2019 dengan meraih bukan hanya 1 penghargaan, tetapi 3 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diterima terdiri dari Google Play User’s Choice Game of 2019, Best Game of 2019, dan salah satu Best Competitive Games of 2019.

Tidak berhenti disitu, Game Garena lainnya juga berhasil menerima penghargaan tahun ini sebagai salah satu Google Play Best Casual Games of 2019. Prestasi ini semakin membuktikan Garena sebagai publisher game terbaik di Indonesia.

Bekerja sama dengan Activision dan Tencent TiMi Studio, Call of Duty®: Mobile – Garena telah menjadi game First Person Action terbaik dengan 10 juta download di Playstore di seluruh Asia Tenggara semenjak dirilis pada bulan Oktober lalu.

Edmundo Swidoyono selaku produser dari Call of Duty®: Mobile – Garena mengungkapkan, “Game Call of Duty®: Mobile – Garena menampilkan grafik berkualitas tinggi, dan berbagai macam mode game, namun tetap dengan performa game yang lancar. Di game ini, para pemain juga bisa merasakan kedua gameplay dari Battle Royale dan First Person Action sehingga menambah variasi permainan. Hal ini yang menurut saya menjadi alasan kenapa Call of Duty®: Mobile – Garena cepat populer di Indonesia. Tiga penghargaan sekaligus dari Google Play ini menjadi motivasi bagi seluruh tim kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pemain Indonesia.”

Sumber : Garena Indonesia

330 kali dilihat, 29 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Update AOV Lite di Bulan November: Ukuran Lebih Ringan, Grafis Tetap Ultra HD

Published

on

Geeknews.id – Pada update terbaru AOV di bulan November 2019, Garena mengoptimalkan game Arena of Valor Lite menjadi lebih ringan dari sebelumnya. Versi terbaru dari AOV Lite ini memiliki ukuran yang lebih kecil namun tetap menjaga kualitas grafis menjadi Ultra HD di dalam Game. Tak hanya mengoptimalkan sistem di dalam Game, AOV juga menambahkan mode baru berupa Blitz Mode dan melakukan Hero Balancing. Simak informasi berikut untuk mengetahui lebih lengkap.

1. AOV Versi Lite Terbaru

Kehadiran AOV New Lite Version dapat memberikan pemain beberapa keuntungan, seperti ruang penyimpanan yang lebih banyak pada smartphone kalian, gameplay yang lebih halus, namun dilengkapi dengan grafis yang tetap Ultra HD. Untuk perangkat Android, kalian hanya memerlukan space memory sekitar 470MB, sedangkan untuk perangkat iOS, kalian memerlukan space memory sekitar 610MB.

2. Mode Baru: Blitz Mode

Pada Game Mode terbaru, Blitz Mode, setiap Skill dari Hero akan mendapatkan Buff 70% Cooldown Reduction dan Mana Regeneration yang tinggi. Setiap role di dalam mode ini juga mendapatkan Buff yang berbeda-beda. Untuk meningkatkan ritme permainan, AOV juga mengurangi jumlah Minion Spawn dan meningkatkan status Minion. Dengan begitu, pemain bisa fokus dalam pertarungan antar Hero.

Terdapat sistem yang berbeda ketika memainkan Game Mode ini, di mana kalian akan mendapatkan Hero secara acak (Random) dan diberikan kesempatan untuk melakukan Reroll dengan menggunakan Gem.

3. Hero Balance

Ada sekitar 8 Hero yang mendapatkan penyesuaian lebih lanjut dalam update AOV di bulan November 2019. Hero seperti Yorn, Astrid, Butterfly, The Joker, dan Arthur mendapatkan Buff untuk meningkatkan performa mereka di dalam pertempuran. Sementara itu Hero seperti Max, Murad, dan Kriknak mendapatkan Adjustment lanjutan.

Sumber : Garena – Arena of Valor

1,846 kali dilihat, 38 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Update Bulan November, Call of Duty®: Mobile – Garena Hadirkan Mode, Karakter, dan Map Baru

Published

on

Geeknews.id – Di bulan November ini, Call of Duty®: Mobile – Garena menghadirkan update bulan November dengan kehadiran Karakter, Map, dan Mode baru ZOMBIE. Update sekarang game kalian, ajak teman dan buktikan permainan terbaik kalian dalam petualangan melawan ZOMBIE.

1. Mode Baru: ZOMBIE

ZOMBIE akan terus bermunculan pada setiap wave di mode terbaru ini. Untuk mengalahkannya, pemain diharuskan saling bekerja sama dengan tiga teman lainnya. Pada awal permainan, kalian hanya akan diberikan satu buah handgun serta amunisi yang terbatas sehingga strategi dan kerja sama yang baik sangat diperlukan untuk menyelesaikan wave awal. Dengan melukai dan mengalahkan ZOMBIE, kalian akan mendapatkan koin yang dapat membeli berbagai macam peralatan termasuk senjata, buff, dan sebagainya di tengah permainan. Setelah berhasil melewati beberapa wave ZOMBIE, kalian akan dihadapkan dengan BOSS ZOMBIE yang sangat kuat.

Apabila kalian berhasil membunuh BOSS ZOMBIE tersebut, maka kalian akan mendapatkan hadiah menarik seperti karakter ikonik Tank Dempsey, senjata spesial epic J358-Abomination, dan Axe-Lava. Untuk para easter eggs hunter, kalian dapat mencari klu-klu di dalam mode ini untuk membuka alur cerita yang berbeda dan melawan BOSS ZOMBIE yang lebih unik lagi.

2. Map Baru: Summit

Call of Duty®: Mobile – Garena juga menghadirkan map baru bernama Summit di dalam mode multiplayer. Map bernuansa salju ini merupakan map ikonik yang sebelumnya sudah sering dimainkan oleh para pecinta game seri Call of Duty® sebelumnya.

3. Fitur Baru dan Optimalisasi Fitur Yang Sudah Ada

Selain menambahkan mode baru ke dalam game, Call of Duty®: Mobile – Garena juga menambahkan fitur baru dan melakukan optimalisasi terhadap fitur yang sudah ada sehingga menambah pengalaman bermain para Soldiers. Fitur baru berupa Bonus EXP memungkinkan pemain untuk menerima tambahan exp ketika bermain bersama teman. Sementara itu, kinerja sistem Matchmaking Balance ditingkatkan untuk mempermudah pemain bertemu dengan lawan yang lebih seimbang, menerima sistem skoring yang lebih adil, serta mendapatkan match dengan lebih cepat. Seluruh rank pemain pada season sebelumnya akan direset pada tanggal 25 November 2019.

4. Premium Pass Season 2 Telah Hadir

Berkat tingginya permintaan kehadiran karakter legendaris seri Call of Duty® lainnya, akhirnya tim Call of Duty®: Mobile – Garena merilis karakter baru Alex Mason yang bisa dimiliki oleh pemain melalui Premium Pass Season 2. Tidak hanya akan menerima karakter Alex Mason, pemain juga akan mendapatkan berbagai item ingame bernuansa salju mulai dari skin senjata AK-47 Glacier, Arctic.50 Glacier, skin kendaraan ATV – Alaska, dan Backpack – Aurora.

Sumber : Garena – Call of Duty Mobile

1,366 kali dilihat, 19 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Video : SEACA 2019 Cosplayer Competition Dan Game Online Dan Offline Menjadi Daya Tarik

Published

on

Geeknews.id — Kemeriahan SEACA 2019 Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara UniPin SEACA 2019 dari game Trading Card Pokemon sampai ajang Cosplay Showcase Competition diikuti ratusan cosplayer.

Sumber : Unipin

3,612 kali dilihat, 31 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Pecah ! Cosplay Competition Menambah Kemeriahan SEACA 2019

Published

on

Geeknews.id — Kemeriahan SEACA 2019 Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara UniPin SEACA 2019, diantaranya kompetisi cosplay.

Di ajang kompetisi eSport adapula kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 yang diikuti oleh ratusan cosplayer asal Indonesia. Kompetisi ini juga mengundang cosplayer ternama asal Indonesia yakni Nekonopoi dan Mayumi Reena, serta Dova yang merupakan cosplayer terkenal asal Malaysia.

Menariknya, kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 ini merupakan ajang cosplay terbesar di Indonesia sejauh ini, dengan total hadiah yang mencapai Rp 24 juta.

Karakter cosplay yang hadir di ajang ini pun cukup beragam, mulai dari Gatot Kaca, Inuyasha cilik, Naruto, Bumblebee, Usopp, hingga karakter game seperti Nightmare.

Juara Cosplay Showcase SEACA 2019


Adalah Anggoro Dwi dengan karakter “Raven Veteran Commander” dari game Elsworld Online berhasil menjadi berhasil meraih juara pertama. Lalu di posisi runner up ada Dull Vari dengan karakter Nightmare dari game fighting ternama, Soul Calibur VI.

 

Runner Up Cosplay Showcase Competition SEACA 2019


Ada juga penghargaan lain seperti Best Performer yang dimenangkan oleh Kiryuu dengan karakter Kel’Thuzad dari Master of Cold Dark, Best Costume oleh Fiqi Fadilah dengan karakter Bumblebee dari film Transformer, serta Apri dengan karakter Samara Morgan dari Samara Morgan ComeBack yang memenangkan kategori best concept.

Tidak sampai disana, sebanyak 20 cosplayer pilihan juri yang mengikuti SEACA Cosplay Walk mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, beberapa cosplayer lain juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta dan Rp 1 juta lewat undian Lucky Draw yang diundi oleh juri dan perwakilan UniPin, Alvin Gunawan.

Ajang eSports bertaraf internasional UniPin SEACA 2019 ini akan terus digelar hingga tanggal 10 November 2019 di Balai Kartini – Kartika Expo Jakarta.

Sumber : Unipin

3,183 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending