Connect with us

event

Clash Of Clans & Clash Royale Menunjukan Eksitensinya Kembali di Supercell Gamers Day 2019

Published

on

Geeknews.id — Setelah sempat merajai google app store Indonesia beberapa tahun lalu dengan Clash of Clans dan Clash Royale, kemarin, developer kenamaan yang berkantor pusat di Finlandia sukses menyelenggarakan rangkaian acara Supercell Gamers’ Day 2019. Acara ini diramaikan oleh berbagai kegiatan, tim – tim esport dan caster terbaik di Indonesia, serta pengisi acara favorit di komunitas gim tanah air.

Puncak keriaan Supercell Gamers’ Day hari ke-tiga diramaikan oleh Ex Idol Group: Grace, Sendy, Cindy, Andella, Jessica, Shania, Elaine dan Nadhifa, membuat seluruh pengunjung atrium Mal Taman Anggrek semakin semangat mengikuti acara ini.

Babak final turnamen Supercell Gamers’ day dibuka dengan pertandingan gim Clash Royale antara Ray Bagus dengan Julisa Palari. Julisa merupakan pemain yang berasal dari Soron dan sempat dijagokan oleh para caster dan pengamat gim karena berhasil mengalahkan atlet esport pria lainnya dalam turnamen ini. Namun pertandingan final Clash Royale akhirnya dimenangkan oleh Ray (Gresik).

Final kedua dilanjutkan oleh gim Brawl Stars antara Alter Ego dan WAW esport yang bertemu kembali di laga final, sama seperti Brawl Stars Indonesia Open yang diadakan pada bulan lalu. Tim WAW eSport diharapkan mampu membalas kekalahannya dalam turnamen Supercell Gamers’ day, namun pada pertandingan final Alter Ego berhasil mengalahkan tim WAW esport dengan skor 3-2. Tim Alter Ego terdiri dari Christian Lim (Kalimantan Timur), Isabella Kaligis (Tangerang) dan Rifqi Riza Abdillah (Bekasi).

Puncak turnamen Supercell Gamers Day diakhiri oleh gim Clash of Clans, antara tim Noob Clasher dan JKT48. Tim Noob Clasher menang telak 2-0 dari tim JKT48 dan menutup rangkaian turnamen Supercell Gamers Day. Tim Noob Clasher terdiri dari Wely Yuwono (Tulungagung), Wawan Suhendrik (Kediri), Daniel Budianto (Solo), Fajar Abdillah (Tangerang), dan Eko Prianto (Tangerang).

Sambutan juga disampaikan oleh Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim, Marketing Supercell Jerry Vahn dan Community Manager Supercell Emilia. Acara pesta komunitas gim ini diharapkan mampu mendorong kegiatan esport di tanah air.

 1,948 total views,  3 views today

Esport

12 Tim Free Fire Terbaik Akan Bertarung di Grand Final MAX Alpha Series 2020

Published

on

Geeknews.id – Setelah menjalani babak kualifikasi dari bulan April, MAX Alpha Series 2020 akhirnya sampai di babak grand final pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020. Lebih dari 4.000 tim yang mendaftar dari seluruh Indonesia berhasil disaring selama tiga bulan melalui tiga babak kualifikasi sampai hanya 12 tim Free Fire terbaik Indonesia yang tersisa di babak final untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta.

Melalui livestream Pre-Grand Final MAX Alpha Series 2020 pada Senin, 6 Juli 2020 di channel YouTube Metaco, 12 tim yang akan bertanding di Grand Final juga sudah diperkenalkan. Tim – tim yang akan bertanding tersebut adalah:

  1. Louvre Indopride
  2. EVOS Esports
  3. INDOPRIDE NETIJEN
  4. NXL LUCKY
  5. RRQ HADES
  6. RECCA ESPORTS
  7. BOSS KNIGHTMARE
  8. ORION ESPORTS
  9. PBM DEMONIC
  10. ONIC OLYMPUS
  11. ONIC HYPER
  12. BOOM ESPORTS

“MAX Alpha Series 2020 melebihi ekspektasi kami sebagai penyelenggara. Selain jumlah pendaftar yang lebih dari 4.000 tim, perjalanan kualifikasi MAX Alpha Series juga penuh kejutan. Banyak sekali tim-tim profesional yang berprestasi dan terkenal, tumbang oleh tim-tim amatir. Hal ini menambah bumbu drama dan hiburan di babak Final Qualifier hingga Grand Final nanti,” ujar Belly Hariyanto sebagai Executive Producer di Metaco.

Hal tersebut benar adanya karena bisa kita lihat dari daftar nama tim yang bertanding di Grand Final, ada enam tim yang jarang kita dengar namanya di kancah esports Free Fire Indonesia. Artinya pertandingan Grand Final MAX Alpha Series 2020 nanti pasti akan penuh kejutan dibanding turnamen dan event Free Fire lainnya.

Selain dari segi pertandingan, berbeda dengan perkenalan tim pada umumnya, MAX Alpha Series 2020 tidak menggunakan foto melainkan avatar komik yang menyerupai wajah mereka. Avatar komik tersebut dibuat sesuai dengan tema dari MAX Alpha Series 2020 yaitu komik.

Selain pertandingan antar tim esports Free Fire nantinya, Grand Final MAX Alpha Series 2020 juga memiliki banyak konten menarik yang jarang terjadi di dunia esports Indonesia. Dua di antaranya adalah cerita komik yang berkelanjutan dan menggunakan tim pemenang sebagai karakternya, serta lagu eksklusif khusus untuk turnamen ini.

Jangan lupa untuk saksikan livestream Grand Final MAX Alpha Series 2020 hanya di channel YouTube MetacoGG pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020 jam 11:00 WIB.

MAX 2020 Alpha Series diselenggarakan oleh Metaco dan didukung langsung oleh Garena selaku publisher Free Fire. Turnamen ini juga disponsori oleh Pond’s Men, Astra Honda Motor, Samsung, Brazen, dan Teh Pucuk Harum.

 1,200 total views,  39 views today

Continue Reading

Esport

Babak Grand Final MAX Alpha Series 2020 Punya Komik dan Lagu Eksklusif

Published

on

Geeknews.id – Setelah menjalani babak kualifikasi dari bulan April, MAX Alpha Series 2020 sampai di babak final pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020. Lebih dari 4.000 tim yang mendaftar dari seluruh Indonesia berhasil disaring selama tiga bulan melalui tiga babak kualifikasi sampai hanya menyisakan 12 tim Free Fire terhebat di Indonesia untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta.

Melalui livestream Pre-Grand Final MAX Alpha Series 2020 pada Senin, 6 Juli 2020 di channel YouTube resminya, Metaco mengumumkan jadwal Grand Final MAX Alpha Series 2020 akan diadakan pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020 tepatnya dari jam 11:00 WIB. Selain pertandingan antara 12 tim Free Fire terbaik, Grand Final MAX Alpha Series 2020 juga akan menghadirkan konten yang berbeda dari event lainnya.

Salah satu konten utama dari MAX Alpha Series 2020 adalah komik. Seperti yang diumumkan pada Pre-Grand Final MAX Alpha Series 2020, juara dari Grand Final MAX Alpha Series 2020 nantinya akan menjadi karakter utama pada sebuah cerita komik yang dibuat langsung oleh tim Metaco.

“Cerita komik yang akan kami sajikan setelah Grand Final adalah kelanjutan dari chapter 1 yang pernah kami perlihatkan di media sosial Metaco, tepat sebelum babak kualifikasi berjalan. Tiga chapter berikutnya yang kami rilis akan melanjutkan cerita tersebut tapi dengan juara dari MAX Alpha Series 2020 sebagai karakter utama,”ujar Belly Hariyanto selaku Executive Producer dari Metaco.

Selain komik, MAX Alpha Series 2020 juga akan meluncurkan lagu orisinal spesial untuk event ini dan akan ditunjukkan perdana pada ajang Grand Final. Lagu tersebut dinyanyikan oleh DJALTO salah satu penyanyi cover song terkenal di YouTube dan diaransemen serta disusun oleh Alexander Bramono dari Tokyolite.

Banyaknya konten yang tidak biasa ini merupakan bukti bahwa Metaco mencoba ide dan inovasi terbaru di event esports Indonesia.

“Kami melakukan semua ini karena kami mencoba untuk menyajikan sesuatu yang berbeda dari event yang lain. Kami tidak ingin para penggemar esports menganggap MAX Alpha Series sama seperti event lainnya dan tidak meninggalkan kesan tersendiri. Kami berharap MAX Alpha Series selalu diingat sebagai event keren bagi para pemain dan penontonnya,” lanjut Belly pada saat Pre-Grand Final livestream MAX Alpha Series 2020.

Tidak berhenti di sana, setelah MAX Alpha Series 2020 tim Metaco juga sudah mempersiapkan serangkaian event lagi ke depannya hingga akhir 2020.

Jangan lupa untuk saksikan livestream Grand Final MAX Alpha Series 2020 hanya di channel YouTube MetacoGG  pada tanggal 11 dan 12 Juli 2020 jam 11:00 WIB. MAX 2020 Alpha Series diselenggarakan oleh Metaco dan didukung langsung oleh Garena selaku publisher Free Fire. Turnamen ini juga disponsori oleh Pond’s Men, Astra Honda Motor, Samsung, Brazen, dan Teh Pucuk Harum.

 1,152 total views,  24 views today

Continue Reading

event

Gandakan Keseruannya dengan Peluncuran Pokémon Ekspansi

Published

on

Geeknews.id – Komunitas Pokémon di Indonesia kini dimanjakan dengan kehadiran Ekspansi ke-5 yang termasuk koleksi Tag Team dari series Matahari & Bulan. Koleksi ini akan menghadirkan kartu Pokémon yang memasukan dua Pokémon sekaligus dalam satu kartu. Selain menghadirkan mekanisme baru dalam permainan, koleksi ini juga menghadirkan artwork yang memuaskan untuk para kolektor dengan versi hologram dan alternate art limited.

Koleksi Tag Team Intensitas permainan Pokémon TCG di Indonesia semakin panas dengan pasangan Pokémon dalam satu kartu yang sangat kuat! Kartu Pokémon-GX Tag Team ini memiliki rata-rata HP (Health Points) dan kemampuan yang lebih tinggi dari kartu Pokémon pada umumnya. Kombinasi pasangan Mewtwo & Mew, Gardevoir & Sylveon, serta Reshiram & Charizard siap meningkatkan ketegangan saat bermain untuk lawan serta pengguna kartu Tag Team. Selain lebih kuat dari kartu Pokémon lainnya, resiko-nya pun lebih tinggi sehingga menyajikan gameplay yang high-risk high-reward.

Artwork Memukau Selain para pemain yang kompetitif, para kolektor pun pasti happy banget dengan koleksi ekspansi ke-5 terbaru untuk di koleksi. Terdapat total lebih dari 100 gambar animasi untuk kartu hologram nya, alternate art limited untuk menambah variasi dari kartu yang sama serta tampilan dua Pokémon dalam satu kartu, pastikan Pokémon hunting kamu semakin seru.

Starter Deck & Booster Pack Ekspansi ke-5 Masing-masing kemasan Starter Deck & Booster Pack pada Koleksi Tag Team Matahari & Bulan, juga memiliki Pokémon khusus di setiap kemasan nya, dimana pada kemasan Booster Pack-nya dipastikan mendapatkan 1 buah kartu hologram untuk kalian dapat koleksi.

Buat kalian yang mau main & koleksi Pokémon TCG Ekspansi ke-5 : Koleksi Tag Team, kalian sudah bisa beli di E-Commerce, Local Game Stores, dan minimarket kesayangan anda di lebih dari 100+ kota besar se-Indonesia! Yuk dibeli jangan sampai kehabisan

 355 total views,  9 views today

Continue Reading

event

Rolls-Royce Mengumumkan Daftar Pendek Pemenang Kompetisi Designer Muda

Published

on

Geeknews.id – Rolls-Royce Motor Cars dengan bangga mengumumkan daftar pendek Kompetisi Desainer Muda, yang telah menarik lebih dari 5.000 entri yang diikutii oleh anak-anak berusia 16 tahun ke bawah di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Kompetisi ini bertujuan untuk menstimulasi bakat desain, menginspirasi dan memberikan pengalihan perhatian bagi merak yang sedang dalam karantina rumah selama masa Covid-19 dan pembatasan jarak sosial. Para kontestan diminta untuk mendesain Rolls-Royce impian mereka di masa depan, menggabungkan fitur dan kemampuan Bespoke yang dapat mereka bayangkan dari imajinasi mereka.

Dimulai pada awal April, kompetisi terbukti sangat populer sehingga deadline yang seharusnya di pertengahan Mei, diperpanjang dua minggu. Ketika entri akhirnya ditutup pada 2 Juni 2020, dengan total 5,000 ilustrasi telah diterima dari calon desainer muda dari 80 negara.

Dari entri ini, tim Desain Rolls-Rolls telah memilih entri terpilih, yang telah tersedia untuk dilihat di website online khusus. Pemenang keseluruhan akan diumumkan pada pertengahan bulan Juli.

Gavin Hartley, Kepala Desain Bespoke, Rolls-Royce Motor Cars, yang akan memilih pemenang bersama dengan anggota timnya, mengatakan, “Kami benar-benar kewalahan oleh antusias internasional terhadap Kompetisi Desainer Muda kami. Dan bukan hanya jumlah entri yang mengesankan kami – kualitas desain anak-anak juga sangat mengejutkan, menunjukkan imajinasi yang luar biasa, kreativitas dan bakat. Kami ingin memberi anak-anak kesempatan untuk membiarkan imajinasi mereka mengalir dengan bebas – itu jelas benar-benar sangat hebat. Mereka merespons kompetisi ini dengan luar biasa – dan memberi kami tugas yang sangat sulit dalam memilih daftar pendek dan pemenang kami!”

Dia menambahkan, “Rolls-Royce mendorong dan memungkinkan seseorang untuk mengejar mimpi mereka. Selain  memberi anak-anak cara untuk mengekspresikan visi mereka, kompetisi ini benar-benar mengilhami kami sebagai tim desain. Ini mengingatkan kita akan kekuatan imajinasi manusia, dan menantang kita untuk menghadirkan rasa skala, kemungkinan, dan kehebatan untuk mewujudkan impian pelanggan kita. “

Entri yang terpilih dapat dilihat di: https://rolls-royceyoungdesignercompetition.com/

 2,405 total views,  9 views today

Continue Reading

artikel

HP Mendukung 10.000 Anak Muda di Asia Tenggara

Published

on

Geeknews.id – HP Inc. hari ini mengumumkan rencana untuk membuka 20 Tech Hubs di komunitas kurang mampu di seluruh Asia Tenggara pada akhir 2020. Program ini menyediakan pelatihan teknologi dan kewirausahaan bagi siswa berusia 13 tahun ke atas, dan bertujuan meningkatkan keterampilan dan kemampuan 10.000 anak muda pada akhir tahun. Tujuan ini selaras dengan komitmen HP untuk memberikan hasil pembelajaran yang lebih baik bagi 100 juta orang pada 2025. Semua Ini diuraikan dalam laporan HP Sustainable Impact 2019.

Dilengkapi 15 hingga 20 PC baru serta dukungan jaringan dari HP, HP Tech Hubs memadukan pembelajaran ala ruang kelas dan online untuk menghadirkan keterampilan teknis dan soft skills yang penting bagi kaum muda untuk berkembang. Ragam keterampilan ini termasuk Microsoft Office, coding, komunikasi, pola pikir sukses, dan cara memulai bisnis kecil, yang diajarkan oleh instruktur atau dapat diakses secara daring. Kursus kewirausahaan diadaptasi dari HP LIFE, program HP Foundation gratis yang menawarkan modul tentang kewirausahaan, pemasaran, dan pengembangan bisnis. Para siswa akan diberikan sertifikasi untuk kursus yang mereka selesaikan.

“Konektivitas yang belum pernah terlihat sebelumnya, terobosan teknologi baru – dan sekarang COVID 19 – telah mendefinisikan ulang cara kita hidup, bekerja, dan saling berhubungan. HP memiliki tanggung jawab untuk berperan dalam mempersiapkan generasi muda kita menghadapi kenyataan baru ini. Untuk membantu mereka berkembang dalam masa depan kerja yang baru, kita perlu membangun kepercayaan diri mereka, memberi mereka keterampilan, dan akses ke kesempatan yang sama,” ujar Ng Tian Chong, Managing Director, Greater Asia, HP Inc. “Melalui HP Tech Hubs, kami membekali kaum muda di komunitas yang kurang terlayani dengan pengetahuan teknis dan praktis, dan bertujuan untuk menginspirasi dan memperluas wawasan mereka, mengembangkan kreativitas, dan mengambil langkah berani menuju kemungkinan-kemungkinan baru.”

Enam Tech Hubs telah didirikan di Lombok dan Jakarta, Indonesia, serta di Kuala Lumpur, Malaysia. Hub yang tersisa direncanakan akan didirikan di Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina pada akhir tahun ini.

Membuka Hasil Pembelajaran yang Lebih Baik untuk Masa Depan

HP Tech Hubs adalah bagian dari inisiatif pendidikan perusahaan untuk Asia Pasifik, yang telah memberi manfaat bagi 1,3 juta pelajar dan orang dewasa pada 2019. Berbagai inisiatif ini meliputi:

  • HP LIFE: Sejak diluncurkan pada 2016, HP LIFE telah menerima pendaftaran lebih dari 000 pengguna di seluruh dunia. Di Asia-Pasifik, lebih dari 20.600 peserta didik telah mengakses kurikulum HP LIFE di 28 negara.
  • World on Wheels: Sejak 2017, program World on Wheels (WOW) meluncurkan 43 laboratorium mandiri yang dilengkapi akses internet dan pembelajaran seluler bertenaga matahari di pedesaan Inisiatif ini menyediakan akses teknologi dan pembelajaran bagi sekitar 3,5 juta orang di lebih dari 1.400 desa.
  • Little Makers Challenge: Inisiatif yang diadakan di Malaysia ini ditujukan untuk orang tua, guru, dan anak berusia 5 hingga 12 tahun untuk mengajar, bermain, dan belajar bersama secara kreatif melalui materi cetak dan online. Inisiatif ini menerima lebih dari 600 kiriman (posting), atau mewakili sekitar 90.000 jam aktivitas pelajaran seni, geografi, biologi, dan astronomi.
  • HP-NTU, Lab Manufaktur Digital: Didirikan bekerja sama dengan Universitas Teknologi Nanyang (NTU) dan National Research Foundation Singapore, Lab ini mendorong pengembangan inovasi, teknologi, dan keterampilan untuk mempopulerkan manufaktur digital. Pada bulan Januari, program ini memperkenalkan pengembangan keterampilan yang bertujuan membantu Singapura melatih dan meningkatkan keterampilan dalam manufaktur

Mendorong Ekonomi Melingkar yang Rendah Karbon

Untuk mempercepat pergeseran ke ekonomi melingkar yang lebih efisien dan rendah karbon, HP memiliki komitmen global untuk menghilangkan 75 persen kemasan plastik sekali pakai pada 2025. Tiga ratus juta ton plastik diproduksi setiap tahun di seluruh dunia, dan setengah dari ini adalah plastik sekali pakai serta 91 persen tidak didaur ulang sama sekali. Pengemasan juga mengalami peningkatan permintaan karena COVID-19. Pengemasan berkontribusi sebagian besar total limbah yang dihasilkan dan dapat memengaruhi kesehatan planet kita dan manusia.

HP telah melakukan aksi nyata untuk menciptakan ekonomi sirkular di Asia-Pasifik dengan program lokal dan regional yang berfokus pada pengurangan limbah plastik, meningkatkan penggunaan bahan daur ulang, dan memulihkan serta melindungi hutan.

  • Project STOP: HP bergabung dengan Project STOP, yang bekerja sama dengan perusahaan, pemerintah, dan masyarakat di Asia Tenggara untuk menciptakan sistem pengelolaan limbah yang efektif yang mengurangi plastik yang terbuang di laut di Di Muncar, Jawa Timur, Project STOP telah mendirikan Pusat Pemulihan Bahan untuk mengumpulkan, mengelola, dan mendaur ulang limbah plastik yang berasal lebih dari 60.000 orang dan yang telah menciptakan lebih dari 100 pekerjaan tetap. Layanan pengumpulan sampah akan diluncurkan kepada lebih dari 450.000 orang di 55 desa di Muncar, Pasuruan dan Jembrana selama tiga tahun ke depan.
  • Tidy Tech Kiwi: HP mengatasi masalah limbah elektronik dengan program Tidy Tech Kiwi di New Pada tahun 2019, program ini berhasil mengalihkan lebih dari 8.000 kg limbah elektronik dari tempat pembuangan sampah dan mengumpulkan lebih dari US$11.000 untuk tujuh sekolah.
  • Straw Pallet Program: HP terus menggunakan bahan daur ulang untuk pengiriman printer inkjet HP dengan

52.000 palet yang terbuat dari 2.450 ton jerami dari China pada 2019. Jerami tersebut tadinya akan dibakar sebagai limbah pertanian. Sejak 2017, lebih dari 164.900 palet jerami telah digunakan, mengalihkan lebih dari 7.400 ton jerami.

  • HP Sustainable Forest Collaborative: Semua kertas bermerek HP sudah bebas deforestasi, dan pada akhir tahun 2020, perusahaan berada di jalur yang tepat untuk mencapai 100% nol deforestasi untuk semua kemasan produk berbasis Untuk memulihkan dan meningkatkan pengelolaan hampir 200.000 hektar hutan di Cina dan Brasil pada akhir 2024, HP bermitra dengan WWF di HP Sustainable Forest Collaborative. Di China, proyek ini difokuskan pada peningkatan luas hutan tanaman yang dikelola secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan dan keanekaragaman hayati. Mitra baru – Arbor Day Foundation, Chenming Paper, Domtar dan New Leaf – juga bergabung dengan kolaborasi ini.

Merangkul Keanekaragaman dan Inklusi

HP mendorong budaya keberagaman dan inklusi di semua tingkatan perusahaan dan tetap berkomitmen untuk memerangi ketidaksetaraan ras dalam segala bentuk. Dewan Direksi HP – yang terdiri dari 42 persen wanita dan 58 persen minoritas – terus menjadi yang paling beragam dibanding perusahaan teknologi AS lainnya. Awal tahun ini, HP kembali berkomitmen untuk melanjutkan CEO Action for Diversity and Inclusion, komitmen bisnis terbesar yang didorong oleh CEO, untuk memajukan keragaman dan inklusi di tempat kerja. Pada 2019, perempuan mencakup 40 persen perekrutan global dan 44 persen di Asia.

Program-program HP yang ditujukan untuk mendukung kepemimpinan perempuan dan memberikan kesempatan yang setara bagi karyawan dan peluang pengembangan di Asia meliputi:

  • Program HOPE di China: Sebuah inisiatif yang memberikan peluang yang sama bagi para penyandang Saat ini, program memiliki 28 anggota tim yang tersebar di kantor HP di Beijing, Shanghai, dan Dalian.
  • Program Disha di India: Program kepemimpinan enam bulan untuk karyawan wanita dengan 119 lulusan dari 2017 hingga Lebih dari 40% lulusan telah dipromosikan atau mencoba peran baru.
  • Program kepemimpinan perempuan dan HOPE di Jepang: HP memberikan pelatihan kepemimpinan untuk karyawan perempuan baik di dalam perusahaan maupun melalui kolaborasi dengan perusahaan lain, serta peluang yang setara bagi penyandang cacat di bawah program

Untuk menyoroti isu-isu ini secara global, HP bermitra dengan Girl Rising, sebuah NGO global yang berdedikasi untuk memberantas kemiskinan dengan menyediakan pendidikan bagi perempuan dan anak perempuan, untuk meluncurkan My Story: The 2020 Storytelling Challenge. Tantangan bercerita ini akan menghidupkan contoh- contoh pemimpin muda yang memperjuangkan hak asasi manusia, keadilan rasial, kesetaraan gender, dan kemajuan pendidikan bagi anak perempuan.

 995 total views,  15 views today

Continue Reading

Trending