Connect with us

event

Clash Of Clans & Clash Royale Menunjukan Eksitensinya Kembali di Supercell Gamers Day 2019

Published

on

Geeknews.id — Setelah sempat merajai google app store Indonesia beberapa tahun lalu dengan Clash of Clans dan Clash Royale, kemarin, developer kenamaan yang berkantor pusat di Finlandia sukses menyelenggarakan rangkaian acara Supercell Gamers’ Day 2019. Acara ini diramaikan oleh berbagai kegiatan, tim – tim esport dan caster terbaik di Indonesia, serta pengisi acara favorit di komunitas gim tanah air.

Puncak keriaan Supercell Gamers’ Day hari ke-tiga diramaikan oleh Ex Idol Group: Grace, Sendy, Cindy, Andella, Jessica, Shania, Elaine dan Nadhifa, membuat seluruh pengunjung atrium Mal Taman Anggrek semakin semangat mengikuti acara ini.

 

Babak final turnamen Supercell Gamers’ day dibuka dengan pertandingan gim Clash Royale antara Ray Bagus dengan Julisa Palari. Julisa merupakan pemain yang berasal dari Soron dan sempat dijagokan oleh para caster dan pengamat gim karena berhasil mengalahkan atlet esport pria lainnya dalam turnamen ini. Namun pertandingan final Clash Royale akhirnya dimenangkan oleh Ray (Gresik).

Final kedua dilanjutkan oleh gim Brawl Stars antara Alter Ego dan WAW esport yang bertemu kembali di laga final, sama seperti Brawl Stars Indonesia Open yang diadakan pada bulan lalu. Tim WAW eSport diharapkan mampu membalas kekalahannya dalam turnamen Supercell Gamers’ day, namun pada pertandingan final Alter Ego berhasil mengalahkan tim WAW esport dengan skor 3-2. Tim Alter Ego terdiri dari Christian Lim (Kalimantan Timur), Isabella Kaligis (Tangerang) dan Rifqi Riza Abdillah (Bekasi).

Puncak turnamen Supercell Gamers Day diakhiri oleh gim Clash of Clans, antara tim Noob Clasher dan JKT48. Tim Noob Clasher menang telak 2-0 dari tim JKT48 dan menutup rangkaian turnamen Supercell Gamers Day. Tim Noob Clasher terdiri dari Wely Yuwono (Tulungagung), Wawan Suhendrik (Kediri), Daniel Budianto (Solo), Fajar Abdillah (Tangerang), dan Eko Prianto (Tangerang).

Sambutan juga disampaikan oleh Managing Director LINE Indonesia, Dale Kim, Marketing Supercell Jerry Vahn dan Community Manager Supercell Emilia. Acara pesta komunitas gim ini diharapkan mampu mendorong kegiatan esport di tanah air.

1,417 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

event

Memperingati 20 Tahun Debut Group Musik Arashi Mengadakan Acara Jumpa Fans Pertama di Indonesia

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Grup musik ternama asal Jepang, Arashi, akan memperingati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada 3 November 2019 dengan mengadakan tur bernama “JET STORM” ke Asia. Tur ini akan dilaksanakan pada 10 dan 11 November, dan dengan menggunakan jet pribadi, Arashi akan mengunjungi 4 kota di Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok (sebelumnya belum pernah diadakan konser), serta Taipei. “JET STORM in Jakarta” menjadi pengalaman pertama bagi Arashi untuk menyapa para penggemar di Indonesia. Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada para penggemarnya atas dukungan yang telah diberikan selama 20 tahun, dan sebagai ucapan terima kasih sebelum Arashi hiatus di akhir tahun 2020 mendatang.



Pada acara “JET STORM in Jakarta”, 50 penggemar beruntung yang dipilih melalui undian mendapatkan kesempatan langka untuk berinteraksi dengan Arashi secara langsung. Arashi sendiri memiliki basis penggemar yang besar diIndonesia, hal ini bisa dilihat saat acara berlangsung, ada sekitar 700 penggemar berkumpul di pintu masuk.
Di acara yang sama, para anggota Arashi yang terdiri dari Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari  Ninomiya, Jun Matsumoto mengumumkan beberapa hal :


Pendirian Media Sosial Resmi Arashi


Arashi mengumumkan akun media sosialresmi mereka, mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, Weibo, hingga akun TikTok kepada penggemar Indonesia.

Kazunari Ninomiya berkata,“pada tanggal 3 November lalu, Arashi bisa merayakan HUT-nya yang ke-20 berkat dukungan setia para penggemar dan kami telah berdiskusi mengenai apa yang bisa kami lakukan untuk penggemar kami. Kami berpikir bahwa hal yang terbaik adalah dengan membentuk akun media sosial resmi sehingga kami bisa lebih dekat dengan penggemar dan berbagi kegiatan Arashi secara real time.”

Distribusi Musik Digital


Selama 20 tahun sejak awal debut, Arashi yang selalu merilis lagu-lagu mereka hanya dalam bentuk CD, mengumumkan bahwa pada tanggal 3 November 2019, single terbaru mereka, “Turning Up”, telah di distribusikan keseluruh dunia melalui platform musik digital seperti Spotify, JOOX dan lainnya.

Selain single terbaru mereka, sebanyak 64 single yang telah dirilis selama 20 tahun terakhir telah didistribusikan ke seluruh dunia melalui platform digital. Jun Matsumoto berkata,“meskipun kamiberencana hiatus diakhir tahun 2020,kami tidak ingin para penggemar merasa kesepian saat kami berhenti untuk sementara. Kami ingin menciptakan lingkungan dimana lagu kami bisa dinikmati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, kami mulai mendistribusikan lagu-lagu kami ke seluruh dunia.” Rencana Konser Tahun 2020 Arashi berencana untuk mengadakan konser di tahun 2020 pada hari Jumat, 15 Mei dan hari Sabtu, 16 Mei berlokasi di stadion nasional di Tokyo.

Satoshi Ohno berkata, “menurut saya, stadion nasional adalah tempat yang sangat berkesan dimana banyak konser Arashi telah diadakan. Saya merasa terhormat dapat melakukan konser distadion nasional
yang baru direnovasi, saya sangat menantikannya.”

Demi mendekatkan diri dengan penggemar di seluruh dunia, Arashi akan menjalani aktivitas baru yang penuh dengan tantangan. Arashi berharap untuk dapat menghadapi tantangan di tahun ke-21 bersama dengan penggemar Arashi Indonesia dan seluruh dunia.

248 kali dilihat, 52 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

Unipin SEACA 2019 Melahirkan Tim Untuk Bertanding Di Kancah dunia

Published

on

Geeknews.id — Grand Final UniPin SEACA 2019 ditutup dengan melahirkan harapanh yang besar dari para pegiat eSports untuk melaju ke tingkat yang lebih tinggi. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta tersebut merupakan pertandingan turnamen eSports berskala internasional antar negara di Asia Tenggara.

Turnamen bergengsi ini telah mengorbitkan tujuh tim yang dapat mewakili Indonesia di mata dunia. Mereka diantaranya adalah pemenang turnamen Tekken 7, Chess
Rush, UCL (UniPin City League) – Free Fire, UIC (UniPin Indomaret Championship) – Free Fire, Fun Match, Dota 2 dan PUBG Mobile. Antusiasme para peserta sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari ramainya para pendukung tim atlet yang turut hadir dari berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya dari wilayah Jabotabek, tapi juga berasal dari kota-kota lainnya seperti Malang, Banjarmasin, Palembang, Bali, Makasar, Manado, Pontianak, Samarinda, Pekanbaru, Surabaya, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Purwakarta, dan Gresik.

“UniPin SEACA 2019 berjalan sangat membanggakan, tingginya antusiasme penonton tampak jelas, terlebih saat pembukaan berlangsung,” kata Ketua Umum KONI Letjend (Purn) Marciano Norman pada saat kunjungan ke Balai Kartini, Minggu (10/11/2019). Beliau juga berharap UniPin SEACA 2019 dapat menjadi contoh bagi para pihak
terkait, dalam memajukan eSports Indonesia di mata dunia. “Kami berterima kasih kepada UniPin yang telah menginisiasi UniPin SEACA 2019. Semoga dapat melahirkan atlet eSports yang dapat membanggakan Indonesia di ajang internasional, tingkat Asean, Asia ataupun dunia,” kata Ketua Umum KONI. Harapan yang sama juga diperuntukkan pada seluruh pihak terkait, dalam rangka mendorong jumlah atlet eSports di Indonesia. CEO sekaligus Co-Founder UniPin Ashadi Ang, menyampaikan harapannya agar para pemenang UniPin SEACA 2019 dapat direkrut oleh para tim profesional untuk regenerasi pemain mereka di masa yang akan datang.

 

“Keberhasilan olahraga eSports merupakan tanggungjawab seluruh pihak, terutama pemerintah dalam hal pembinaan dan pembibitan para atlet”, ujar Ashadi. “UniPin SEACA 2019 menjadi modal awal bagi para atlit secara material, fisik maupun mental sebagai bekal mereka sebelum maju di kancah internasional”, tambahnya. Bertepatan dengan Hari  Pahlawan, Ashadi berharap hari ini, UniPin telah melahirkan banyak pahlawan eSports di tanah air yang kelak akan mengharumkan nama Indonesia. Beliau berharap, pengorbanan dedikasi, komitment dan tekad yang besar akan membawa harkat dan martabat Indonesia di level internasional.


Babak grand final ini telah mempertandingkan sebanyak kurang lebih 464 peserta yang terbagi ke dalam 66 tim. Mereka memperebutkan total hadiah senilai Rp2,4 miliar. Dalam gelaran turnamen ini, turut dihadirkan pula kompetisi Cosplay yang berlangsung pada Sabtu (9/11/2019). Tim ONIC Esports yang berhasil menyandang gelar Champion di ajang PUBG Mobile di UniPin SEACA 2019, menyatakan rasa gembiranya. “Senang banget sih, terutama buat kita semua dan sudah bisa ngangkat piala. Dan yang paling penting, usaha tidak akan mengkhianati hasil.” ungkap Matthew, salah satu anggota dari tim ONIC Esports.


“Dari segi production-nya sudah bagus, semua-semuanya bagus, bahkan hadiahnya besar pula. Ini adalah satu-satunya trnamen yang besar banget. Mantap!”, lanjut Matthew.

 

123 kali dilihat, 21 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Video : SEACA 2019 Cosplayer Competition Dan Game Online Dan Offline Menjadi Daya Tarik

Published

on

Geeknews.id — Kemeriahan SEACA 2019 Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara UniPin SEACA 2019 dari game Trading Card Pokemon sampai ajang Cosplay Showcase Competition diikuti ratusan cosplayer.

826 kali dilihat, 75 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Alter Ego Menangkan Turnamen Dota 2 di Ajang UniPin SEACA 2019

Published

on

Geeknews.id — Babak Grand Final UniPin SEACA 2019 untuk game Dota 2 akhirnya usai digelar di hari kedua. Turnamen Dota 2 ini mempertemukan 8 tim eSports profesional asal Indonesia dan luar negeri. 6 tim asal Indonesia yang ikut berlaga yakni Alter Ego, NGID M11, The Prime, PG. Orca, PG Barracx dan Boom Esports. 2 tim lainnya yang ikut meramaikan turnamen ini adalah Trigon Esports asal Filipina, dan Resurgence asal Singapura.
Tim PG. Orca sukses memasuki babak Final setelah berhasil mengalahkan tim Resurgence di semi-final. Disisi lain, tim Alter Ego yang berhasil menaklukan PG. BarracX, juga melaju ke babak akhir. Babak final turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019 ini digelar dalam format BO3 atau Best of Three. Di babak awal, PG. Orca berhasil menguasai jalannya permainan yang berujung pada kekalahan tim lawan. Lantas pada babak kedua, dewi fortuna nampaknya berpindah ke pihak lawan.
Ya, di babak ini giliran Alter Ego yang berhasil mengalahkan tim lawan, sehingga kini kedua tim mendapatkan poin yang seimbang. Masuk ke babak ketiga, PG. Orca yang tengah berjuang habis-habisan pada akhirnya tetap harus mengakui keganasan dari Alter Ego. Mereka berhasil mendominasi permainan dan tak memberi ampun ke tim berlogo Killer Whale tersebut. Alhasil, tim Alter Ego keluar menjadi juara turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019.
Di hari yang sama, pertandingan UniPin City League atau UCL yang melombakan game Free Fire juga telah mencapai puncak. Tim ONIC Olympus yang beranggotakan Rahmad Syahputra, Fahri, Abdul Aziz, dan Rezky Putra, berhasil mengumpulkan poin tertinggi sebesar 1345 poin, yang membuat mereka mendapuk gelar juara di turnamen ini.
Sedangkan di hari sebelumnya, gelaran UniPin Indomaret Championship atau UIC juga telah menemukan juaranya. Tim BOOM Cerberus berhasil mengumpulkan poin dengan jumlah yang cukup jauh dari tim lawan. Mereka berhasil meraup 1710 poin, sedangkan PMB Hyper Reborn yang berada diposisi kedua hanya berhasil mengumpulkan 1255 poin. Alhsail, BOOM Cerberus keluar menjadi juara di turnamen ini.
Setelah melahirkan beberapa pemenang, ajang UniPin SEACA 2019 masih akan terus berlanjut hingga hari Minggu, 10 November 2019. Di hari terakhir ini, turnamen kelas internasional tersebut akan menggelar babak Grand Final dari game PUBG Mobile, Free Fire dan Tekken 7. Selain itu, di hari terakhir ini juga akan digelar Closing Ceremony sekaligus Awarding Session untuk para pemenang turnamen UniPin SEACA 2019.

700 kali dilihat, 63 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Pecah ! Cosplay Competition Menambah Kemeriahan SEACA 2019

Published

on

Geeknews.id — Kemeriahan SEACA 2019 Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara UniPin SEACA 2019.

Di ajang kompetisi eSport adapula kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 yang diikuti oleh ratusan cosplayer asal Indonesia. Kompetisi ini juga mengundang cosplayer ternama asal Indonesia yakni Nekonopoi dan Mayumi Reena, serta Dova yang merupakan cosplayer terkenal asal Malaysia.

Menariknya, kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 ini merupakan ajang cosplay terbesar di Indonesia sejauh ini, dengan total hadiah yang mencapai Rp 24 juta.

Karakter cosplay yang hadir di ajang ini pun cukup beragam, mulai dari Gatot Kaca, Inuyasha cilik, Naruto, Bumblebee, Usopp, hingga karakter game seperti Nightmare.

Juara Cosplay Showcase SEACA 2019


Adalah Anggoro Dwi dengan karakter “Raven Veteran Commander” dari game Elsworld Online berhasil menjadi berhasil meraih juara pertama. Lalu di posisi runner up ada Dull Vari dengan karakter Nightmare dari game fighting ternama, Soul Calibur VI.

 

Runner Up Cosplay Showcase Competition SEACA 2019


Ada juga penghargaan lain seperti Best Performer yang dimenangkan oleh Kiryuu dengan karakter Kel’Thuzad dari Master of Cold Dark, Best Costume oleh Fiqi Fadilah dengan karakter Bumblebee dari film Transformer, serta Apri dengan karakter Samara Morgan dari Samara Morgan ComeBack yang memenangkan kategori best concept.

Tidak sampai disana, sebanyak 20 cosplayer pilihan juri yang mengikuti SEACA Cosplay Walk mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, beberapa cosplayer lain juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta dan Rp 1 juta lewat undian Lucky Draw yang diundi oleh juri dan perwakilan UniPin, Alvin Gunawan.

Ajang eSports bertaraf internasional UniPin SEACA 2019 ini akan terus digelar hingga tanggal 10 November 2019 di Balai Kartini – Kartika Expo Jakarta.

659 kali dilihat, 54 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending