Connect with us

event

Merambah Kota Lain Sakuku Mabar Kuy Free Fire

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Setelah berhasil meramaikan kota Depok dan Pontianak, turnamen eSports “Sakuku Mabar Kuy Free Fire” bakal menyambangi 2 kota selanjutnya, yakni Palembang dan Jember. Sebelumnya, turnamen yang berlangsung di gerai Warunk Upnormal kota Pontianak dan Depok berlangsung dengan sangat meriah. Puluhan peserta yang sudah mendaftar dan terpilih secara beruntung, memadati Warunk Upnormal untuk saling bertanding lewat salah satu game battle royale populer saat ini – Free Fire.
Pertandingan yang digelar di masing-masing kota berlangsung dalam 2 ronde. Babak Qualifier akan diikuti oleh 12 tim per grup, dimana setiap grup akan bermain sebanyak 2 ronde dengan sistem poin. 6 tim dengan poin tertinggi akan masuk ke babak Final.

Selain hadir di Depok dan Pontianak, “Sakuku Mabar Kuy Free Fire” juga akan hadir di beberapa kota lainnya di Indonesia. Kota selanjutnya yang bakal mereka sambangi adalah Depok dan Pontianak. Kabar baiknya nih, turnamen ini terbuka untuk siapa saja, selama memenuhi persyaratan di bawah ini:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Bertempat tinggal di Wilayah Republik Indonesia.
  3. Memiliki kartu identitas yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat registrasi ulang.
  4. Memiliki akun Facebook, Twitter, dan Instagram.

Setelah kamu melakukan pendaftaran tim-mu di masing-masing kota, juri akan memilih sebanyak 96 tim secara acak untuk berpartisipasi dalam Fun Match “Sakuku Mabar Kuy Free Fire”. Ke-96 tim yang beruntung, akan diumumkan melalui website https://www.bca.co.id/mabarkuy dan dihubungi melalui email dan telepon.
Tim yang terpilih nanti, akan bertanding di turnamen yang akan dijalankan dalam 2 ronde. Babak Qualifier akan diikuti oleh 12 tim per grup, dimana setiap grup akan bermain sebanyak 2 ronde dengan sistem poin. 6 tim dengan poin tertinggi akan masuk ke babak Final.
Sama dengan Qualifier, di babak Final nanti akan dibagi menjadi 12 tim per grup. Pertandingan akan dilakukan dengan sistem Best of 3 serta sistem poin. 3 tim teratas yang mampu bertahan hingga akhir pertandingan, berhak membawa pulang beragam hadiah berupa Saldo Sakuku, Voucher Garena dan UniPin Credits senilai jutaan rupiah.
Berikut adalah jadwal pendaftaran dan pertandingan untuk kota Palembang dan Jember:
Palembang
Waktu: Sabtu, 14 September 2019
Warunk Upnormal Palembang
Jl. R. Sukamto No 8
Batas terakhir pendaftaran: 9 September 2019, 10.00 WIB
Jember
Waktu: Sabtu, 5 Oktober 2019
Warunk Upnormal Jember
Jl. R.A. Kartini No.31
Batas akhir pendaftaran: 30 September 2019, 10.00 WIB
Ayo segera daftarkan tim kamu di website https://www.bca.co.id/mabarkuy, sebelum masa pendaftaran berakhir!

1,416 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Esport

Game Launching : Naruto Slugfest

Published

on

Geeknews.id – Naruto adalah salah satu seri manga / anime paling terkenal. Menjual lebih dari 235 juta kopi di seluruh dunia. Sampai hari ini masih dianggap sebagai salah satu seri manga / anime terbaik yang pernah ada.

Naruto Slugfest adalah gim seluler yang dibuat untuk para penggemar  dalam menggali jauh ke dunianya yang masif. Pemain dapat membuat cerita ninja mereka sendiri di MMORPG ini

Game baru yang diluncurkan oleh Cubinet, Naruto Slugfest memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan game Naruto lainnya. Game ini menawarkan genre baru dari game sebelumnya, dan juga game ini diklaim sebagai game Naruto terbaik. Game ini diharapkan dapat meningkatkan sensasi yang ingin ditingkatkan lagi.

Keberhasilannya sejak pertama kali dirilis membuat pengembang game ingin memperluas jangkauan pemain game ini. Peluncuran perdana game ini di Indonesia mungkin akan dimeriahkan dengan berbagai konten khusus untuk menyambut game ini.

Plot di dalam game merujuk dari Naruto Shippuden dengan menceritakan kisah dari awal (Dua setengah tahun kemudian, kembali dari pelatihannya dengan Jiraiya) Selama permainan, akan selalu ada Cut Scenes yang sama seperti anime asli. Meskipun pemain belum pernah menonton Naruto Shippuden sebelumnya, ia dapat melakukan cerita dengan sangat baik.

Kualitas Visual – Grafik dibuat dengan cermat.  Karena itu, pemain akan dapat merasakan semua hal dalam permainan, tidak berbeda dengan anime.

Interaktif – Sistem interaksi dengan pemain lain, fokus bermain game pada teman yang tidak berbeda dengan anime. Oleh karena itu mereka memiliki sistem pendukung yang memungkinkan pemain untuk saling memberi isyarat.

Sebagai game MMORPG, game ini memiliki banyak kebebasan dalam banyak hal seperti berlarian di Konoha dengan bebas.

1,068 kali dilihat, 95 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Weekly Top 3 Pekan Pertama PMPL, Luxxy Bigetron RA: Pertandingan Terlalu Mudah

Published

on

Geeknews.id – PUBG  Mobile Pro League Season 1 kini sudah memasuki pekan kedua. Pertarungan jadi semakin sengit, Bigetron Red Aliens masih cukup mendominasi dengan permainan konsisten yang ditampilkan. Setelah 6 hari bertanding, kini saatnya menentukan siapa saja yang berhak menyabet gelar weekly top 3. 
 

Gelar ini diberikan kepada tim dengan perolehan poin terbanyak setiap minggunya. Ada hadiah berupa uang tunai untuk mereka yang berhasil mendapat gelar weekly top 3 sejumlah US$4000 (sekitar Rp58 juta) untuk peringkat 1, US$3000 (sekitar Rp43 juta) untuk peringkat 2, dan US$2250 (sekitar Rp32 juta) untuk peringkat 3.

Sepanjang pekan ini, sebenarnya banyak cerita menarik yang terjadi. Seperti pada pekan pembukaan, BOOM Esports berhasil merebut sorotan kamera dengan permainan ganas dan mengamankan 4 kali Chicken Dinner. Sementara itu memasuki pertandingan hari ke 5, persaingan semakin ketat, berbagai tim tampil semakin panas. Salah satunya seperti The Prime Slayers yang beberapa kali mencuri Chicken Dinner ataupun RRQ.Ryu dan MORPH Team yang tampil dengan cukup konsisten.

Jadi siapakah yang berhak mendapatkan posisi weekly top 3 setelah satu pekan pertandingan berjalan? Ternyata dominasi Bigetron RA masih terlalu kuat. Zuxxy, Luxxy, Microboy, dan Ryzen berhasil mengamankan peringkat pertama dengan perolehan poin yang sangat jauh dibanding penantangnya. Sementara di peringkat dua dan tiga ada RRQ.Ryu serta MORPH Team yang memiliki perolehan poin cukup tipis. Dengan ini maka berikut 3 tim yang berhasil mengamankan weekly top 3.

  1. Bigetron RA – US$4000 (sekitar Rp58 juta)
  2. MORPH Team – US$3000 (sekitar Rp43 juta)
  3. RRQ.Ryu – poin – US$2250 (sekitar Rp32 juta)

Made Bagus (Luxxy) mewakili Bigetron RA yang berhasil mendominasi satu pekan pertandingan PMPL ID Season 1 memberikan komentar yang cukup tegas. “Pertandingan kemarin terlalu mudah.” ucapnya. “Sebetulnya di liga ini kita ingin lebih banyak belajar. Ingin tahu meta permainan di Indonesia bagaimana, playstyle tim Indonesia gimana? Karena kita jarang bertanding di Indonesia. Tapi ternyata terlalu mudah untuk dihadapi.”

Masih 3 pekan tersisa dari pertandingan PMPL ID Season 1, apa yang menjadi target Bigetron RA selanjutnya? Luxxy mengatakan bahwa menjadi juara menjadi target yang pasti bagi tim mereka. “Target sudah pasti menjadi juara satu, dan target sampingannya adalah membuat tim-tim yang sombong jadi tidak lolos.” ucapnya sembari memberi pesan tantangan kepada tim peserta PMPL ID Season 1 lainnya.

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang. 24 tim dari berbagai bagian indonesia akan bertanding memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan pada 4-5 April 2020 mendatang.

1,370 kali dilihat, 71 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Mampukah Bigetron Terus Mendominasi Peta Pertarungan PUBG Mobile?

Published

on

Geeknews.id – PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 (PMPL ID Season 1) merupakan liga PUBG Mobile lokal Indonesia yang pertama. 24 tim yang datang dari berbagai macam latar belakang, bertemu di dalam satu wadah ini, beradu kemampuan demi mendapatkan tahtanya sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan mengejar posisi sebagai raja PUBG Mobile dunia.

Satu yang menarik dari PMPL ID Season 1 adalah kehadiran tim Bigetron Red Aliens (Bigetron RA), yang notabene adalah juara dunia, bertanding di tengah 23 tim lainnya dengan berbagai latar belakang serta pengalaman. Dengan statusnya sebagai raja PUBG Mobile dunia, tak heran jika tim robot merah yang satu ini akan ditarget oleh tim peserta lain yang bertanding di PMPL ID Season 1.

Namun demikian, satu pertanyaan juga muncul bagi tim Bigetron RA sendiri, mampukah mereka mempertahankan dominasinya, termasuk di kancah lokal lewat gelaran PMPL ID Season 1. 24 tim yang bertanding di PMPL ID Season 1 dibagi ke dalam 3 grup selama pertandingan babak Regular Season. Pada babak ini, Bigetron RA berada di dalam grup C.

Pada grup C, lawan mereka juga tidak bisa dibilang mudah. Berisikan 8 tim, peserta grup C adalah beberapa tim ganas yang sudah siap menumbangkan posisi mereka. Ada MORPH Team, yang belakangan sedang membara dan menunjukkan performa cemerlang. Ada juga NFT Esports dengan skuad yang punya banyak pengalaman. Lalu ada Red Rocket Cosmic, yang salah satu pemainnya adalah Kingzz, mantan pemain Bigetron. Terakhir ada juga Siren Esports, yang punya sosok StMichael, salah satu pemain veteran di kancah lokal.

Lawan pertama mereka di pekan pertama PMPL ID Season 1 adalah grup B, grup yang juga memiliki berbagai tim ganas yang siap menumbangkan mereka. Contohnya saja RRQ Ryu, yang menampilkan performa eksplosif saat pertandingan perdana mereka melawan grup A.

Sementara itu, performa Bigetron RA sendiri terbilang sedang tidak konsisten belakangan ini. Walau mereka tidak terpuruk, namun mereka terpaksa tidak angkat piala pada beberapa turnamen lokal yang terlaksana di awal tahun 2020 ini. Menanggapi keadaan seperti ini, Muhammad Albi (Ryzen) memberikan tanggapannya,

“Jujur, gue akui permainan tim-tim Indonesia sekarang sudah semakin meningkat dan itu menjadi ancaman bagi Bigetron. Namun kami sendiri tidak terlalu khawatir, karena tentunya kami sudah mempersiapkan gameplay ataupun strategi tertentu untuk menghadap keadaan tersebut.” ucap Rusher tim Bigetron Red Aliens tersebut. “Soal juara dunia, gue merasa itu mungkin cuma kebetulan rezeki kami saja. Tapi prinsip gue dan kawan-kawan Bigetron adalah, kalau musuh menarget kita, kita target balik, tidak ada kata takut.” Ryzen melanjutkan.

Florian George (Wolfy) juga memberikan sedikit analisisnya terhadap performa Bigetron RA belakangan ini. Terkait hal tersebut, Wolfy merasa bahwa peningkatan kekuatan Bigetron secara umum agak tertinggal jika dibandingkan dengan tim-tim penantang mereka di PMPL ID Season 1.

“Menurut gue Bigetron RA itu harus lebih step-up the game, karena tim penantang mereka sudah naik tingkat semua. Bukan berarti Bigetron tidak meningkat ataupun stagnan, cuma saja tim penantangnya mengalami perkembangan yang lebih cepat, seperti rotasi lebih rapih, dan belajar bermain lebih agresif. Alhasil, kini Bigetron RA harus waspada, karena punya lebih banyak lawan yang sepadan.” ucap sosok yang terkenal sebagai analis di komunitas PUBG Mobile Indonesia.

Isfan Satria Wijaya, manajer yang mengasuh tim Bigetron RA sejak dari zaman PMCO 2019, juga turut memberikan pendapatnya dalam menghadapi tantangan berat ini. “Jawabannya cuma satu, harus konsisten. Kami tidak peduli dengan tim lain. Asalkan kami bisa konsisten selama pertandingan, maka semua rintangan berat dapat dihadapi.”

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 hingga 29 Maret 2020 mendatang, dan diselenggarakan secara offline di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

24 tim dari berbagai bagian indonesia akan bertanding memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan pada 4-5 April 2020 mendatang.

1,617 kali dilihat, 73 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament

Published

on

Geeknews.id – AKG Games telah memberikan respon kepada beberapa permintaan dari pecinta sepak bola dengan meluncurkan eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament resmi yang pertama di Indonesia! Turnamen ini terbuka untuk seluruh pemain yang telah mendaftarkan diri dalam 2019-20 eFootball League Season (eFootball Open atau eFootball Season Program).  

Pemain dapat memilih satu dari sepuluh tim resmi dari PES 2020 seperti FC Barcelona, Manchester United FC dan FC Bayern Munchen untuk bertanding dan menjadi juara dari turnamen resmi eFootball PES 2020 Mobile Community Tournament!

AKG Games telah menerima lebih dari 5,000 peserta yang telah mendaftarkan diri semenjak pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Maret dan memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup pada tanggal 15 Maret 2020 yang akan datang. Online Qualifier akan berlangsung dimulai pada tanggal 16 Maret hingga 18 Maret sebelum menuju ke Grand Final pada tanggal 18 April 2020 nanti.

Sumber : eFootball tournament

1,323 kali dilihat, 71 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Tim-tim Penantang Juara Dunia di PMPL Indonesia 2020 Season 1 yang Patut Diwaspadai Menurut Wolfy

Published

on

Geeknews.id – PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 1 (PMPL Indonesia Season 1) telah berjalan sejak 6 Maret 2020 untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Sang juara dunia PUBG Mobile, Bigetron Red Aliens, sudah pasti menjadi sorotan utama PMPL Indonesia 2020. Namun demikian, PMPL Indonesia 2020 bukan hanya tentang Bigetron Red Aliens saja. Ada 24 tim yang bertanding, dengan 12 tim undangan dan 12 tim dari kualifikasi.

Berbincang dengan caster serta analis PUBG Mobile, Florian George (Wolfy) berpendapat setidaknya ada beberapa tim dari total 24 peserta, yang patut disorot selama babak Regular Season PUBG Mobile Pro League 2020 nanti, selain Bigetron RA. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Red Rocket Cosmic

Nama Red Rocket Cosmic mungkin terdengar sangat baru di kancah kompetitif PUBG Mobile, namun bukan berarti tim yang satu ini bisa diremehkan begitu saja. Lolos dari Playoff Qualifier Group A, Salah satu alasannya datang dari roster tim mereka. Menghadapi PMPL Indonesia Season 1, anggota Red Rocket Cosmic adalah, Kingzz, Rocky, Teddy, dan RedFaceN. “Mereka tampil dominan banget pada saat qualifier ketika itu, ditambah lagi mereka juga punya Kingzz. Dia dulu sempat bermain untuk Bigetron dan punya banyak pengalaman, termasuk sempat mewakili Indonesia di gelaran PMSC 2018 yang diselenggarakan di Dubai.” ucap Wolfy.

2. NFT Esports

Organisasi yang berbasis di Makassar, Sulawesi Selatan, terbilang sudah cukup lama malang melintang di kancah kompetitif PUBG Mobile Indonesia. Tahun lalu, mereka berhasil mencapai beberapa kompetisi tingkat tinggi, seperti PINC 2019 bahkan PMCO SEA Fall Split 2019. Namun memang, tim yang beranggotakan MasGaga, Flippy, Liquid, dan PalaGimpe ini masih harus membuktikan banyak hal.

“Menurut gue NFT harusnya berpotensi tampil baik di PMPL 2020 nanti. Apalagi mereka juga juga baru membongkar roster. Ada Liquid yang comeback ke NFT, dipinjam dari BTR, lalu juga masih ada pemain lama mereka, MasGaga. Lalu untuk dua pemain lagi, Flippy dan PalaGimpe sebenarnya masih pemain baru. Pengalaman 2 pemain lama yang pernah mewakili Indonesia di PMCO SEA Fall Split 2019 ditambah 2 pemain baru, harusnya roster ini bisa saling melengkapi.” Ucap Wolfy.

3. Siren Esports

Merupakan pendatang baru di kancah kompetitif PUBG Mobile, Siren Esports sebenarnya belum punya terlalu banyak pengalaman bertanding di tingkat lokal, nasional, apalagi internasional. Baru diumumkan 9 November 2019 lalu, Siren Esports juga masih seumur jagung secara organisasi. Namun, Wolfy mengatakan bahwa yang membuat Siren Esports jadi istimewa adalah karena kehadiran sosok pemain senior di skena PUBG Mobile Indonesia, StMichael, sebagai pelatih.

4. Dranix Avenger

Untuk berikutnya, Wolfy menyebut nama tim Dranix Avenger. Pengalaman mereka bertanding di kancah lokal terbilang sudah cukup banyak, termasuk juga pernah mengikuti PINC 2019.

Menghadapi PMPL Indonesia Season 1, roster Dranix Avenger adalah, Ucup, MOZZAD, Vinz, Cryzen, dan Lyzerg. Dari roster ini, hanya Cryzen dan Lyzerg yang masih membela Dranix Esports sejak dari zaman PINC 2019. Namun demikian, kombinasi pemain lama dengan pemain baru ini yang membuat Dranix Avenger berpotensi jadi kuat pada gelaran PMPL Indonesia Season 1. “Dranix sekarang mulai stabil permainannya, apalagi dia punya pemain yang punya aim jitu seperti Cryzen, ditambah pemain yang gerakannya lincah seperti Ucup.”

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 1 merupakan liga PUBG Mobile pertama di Indonesia yang memperebutkan hadiah sebesar US$150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Babak Regular Season akan diselenggarakan mulai dari tanggal 6 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020 mendatang, dan diselenggarakan secara offline di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 24 tim dari berbagai bagian indonesia akan bertanding memperebutkan slot 16 besar agar dapat bertanding di gelaran puncak PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 yang akan diselenggarakan tanggal 4-5 April 2020 mendatang.

5. MORPH Team

Terakhir ada tim yang sedang hangat menjadi perbincangan, yaitu MORPH Team. Merupakan tim esports iterasi kedua besutan YouTuber ternama, Reza Arap, MORPH Team sudah menunjukkan performa yang tidak disangka-sangka pada pertandingan debutnya. Tim ini beranggotakan pemain-pemain penuh pengalaman seperti Jeixy, Rensky atau TakanomenMrcy,dan  zBrol. Pemain yang paling menjadi sorotan di sini mungkin adalah Herli Juliansyah (Jeixy) mantan pemain PUBG Mobile EVOS Esports. Sampai saat ini, ia mungkin bisa dibilang masih menjadi penantang berat si kembar Zuxxy Luxxy dan tim Bigetron Red Aliens. Saat bersama EVOS Esports, ia berhasil melibas Bigetron RA, dan membawa si harimau biru menjuarai PINC 2019.

869 kali dilihat, 26 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending