Connect with us

Movie

Pemutaran Film Gundala Menembus 700 Ribu Penonton Di Hari Ke-4

Published

on

Geeknews.id — Tepat pada 1 September kemarin film Gundala karya Joko Anwar resmi mendapatkan 705 ribu penonton dan berhasil masuk kedalam jajaran film box office Indonesia setelah 4 hari penayangan saja.

sumber: The Jawa Pos

sumber: The Jawa Pos

Menjadi pembukan BumiLangit Cinematic Universe (BCU), film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya dan Tara Basro, serta banyak pemain papan atas lainnya. Film ini berhasil mencuri perhatian banyak masyrakat Indonesia.

sumber: Skygrid Media

sumber: Skygrid Media

Selain nama Joko Anwar yang menjadi pertimbangannya, tentunya banyak warga Indonesia yang juga semangat untuk melihat aksi pahlawa super asli Indonesia yang filmnya untuk pertama kali diproduksi secara masif hingga melibatkan 1,800 pemain.

sumber: Kincir

sumber: Kincir

Nantinya BCU akan memiliki banyak pahlawan dari era yang berbeda, nama-nama besar lain seperti Zara JKT 48, Nicholas Saputra, Dian Sastro, dan Chelsea Islan pun telah terpilih untuk bermain sebagai pahlawan BCU.

sumber: Kincir

sumber: Kincir

Untuk kamu yang belum menyaksikan Gundala, langsung beli tiketnya sekarang juga pake TIX ID!

 12,625 total views,  8 views today

Movie

Film Mulan Terancam Di Boikot Di Korea Selatan

Published

on

Geeknews.id — Geeks beberapa waktu lalu Disney secara resmi mengundur perilisan film Mulan sampai bulan Agustus 2020 dari yang awalnya dijadwalkan tayang pada akhir Juli ini. Kini, kabarnya dari proyek film live-action yang digarap oleh sutradara, Niki Caro, terancam batal ditayangkan di Korea Selatan karena mengalami pencekalan.

Koalisi mahasiswa serta kelompok sipil di Seoul, Korea Selatan memberikan protes di The Walt Disney Company Korea pada Rabu (1/7) lalu. Mereka menuntut agar Walt Disney membatalkan perilisan film Mulan di Korea Selatan. Hal ini berkaitan dengan aktris Liu Yifei selaku pemeran utama dari film mulan yang terang-terangan mendukung pihak polis dalam demonstrasi besar-besaran yang ada di Hong Kong.

Hal ini bukanlah pertama kalinya film Mulan mengalami kontroversi yang berujung ancaman pencekalan di suatu negara. Beberapa waktu lalu juga sempat ada sebuah petisi bertajuk #BoycottMulan yang dipicu oleh pernyataan Yifei tersebut juga.

Selain karena dukungan Yifei terhadap kepolisian Hong Kong, Mulan juga menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar film animasi orisinalnya. Pasalnya, terdapat sejumlah hal ikonis yang dihilangkan oleh Disney dalam versi live-action-nya ini. Mulai dari enggak adanya sosok Mushu si naga, absennya Li Shang, adegan ciuman yang dipotong, hingga hilangnya unsur musikal yang menjadi ciri khas dari film animasinya.


Via Istimewa
 

Terlepas dari sejumlah kontroversi yang dialami oleh Mulan, nyatanya film live-action Disney ini masih mampu memikat kritikus dan meraih komentar positif. Hal ini terbukti dari komentar sejumlah kritikus di premier dunianya pada Maret lalu yang menyatakan bahwa Mulan menjadi salah satu live-action terbaik produksi Disney. Kini, film tersebut pun direncanakan tayang di bioskop pada 21 Agustus mendatang jikalau kondisi pandemi Corona mulai membaik.

Source : Kincir

 255 total views,  25 views today

Continue Reading

Movie

5 Drama Korea Terbaru di Viu

Published

on

Geeknews.id – Viu menghadirkan lima drama terbaru berbagai genre yang melibatkan aksi agen properti, detektif, hingga pegawai negeri sipil yang akan membuat hari Anda sepanjang Juli lebih berwarna.

1. Into The Ring


Nana, personel After School, kembali berakting sebagai Goo Se Ra dalam Into The Ring. Se Ra merupakan gadis miskin yang ingin menjadi pegawai negeri sipil untuk mengubah hidupnya. Kepribadian Se Ra yang menyenangkan berbanding terbalik dengan Seo Gong Myung (Park Sung Hoon). Gong Myung adalah karyawan PNS yang tidak disukai rekan kerjanya karena perilakunya yang terlihat cuek. Drama komedi romantis ini mempertemukan keduanya di kantor wilayah setempat, saat Se Ra mengajukan komplain tentang masalah orang lain. Diwarnai aksi pejabat korup, kisah mereka diwarnai berbagai kejutan seru yang menyegarkan.

2. To All The Guys Who Loved Me
Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum) memiliki karir yang cemerlang sebagai kepala tim perencanaan yang mengawasi pekerjaan para pembuat komik. Sayangnya hal ini berbanding terbalik dengan kehidupan asmaranya akibat trauma masa lalu. Hyun Joo memilih untuk melajang dan fokus pada kariernya. Nampaknya, semua itu akan berubah ketika Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min) seorang CEO dengan kepribadian yang dingin dan Park Do Gyum (Seo Ji Hoon) seorang penulis di Webtoon yang ramah muncul di kehidupannya. Akankah kehidupan percintaan Hyun Joo akan bersinar seperti kariernya?

3. Good Detective


Good Detective mengisahkan tentang kejahatan yang terjadi di Incheon dan para detektif yang berusaha mengungkapnya. Kang Do Chang (Son Hyun Joo) yang telah berprofesi sebagai detektif selama 18 tahun, bekerja berdasarkan pengalaman dan koneksi yang dimilikinya. Sedangkan Oh Ji Hyeok (Jang Seung Jo) memiliki pengalaman kerja selama 9 tahun, menggunakan metode investigasi dengan mengecek bukti dan sudut pandang para penjahat. Mereka terjebak dalam posisi sulit setelah menemukan bukti bahwa orang yang ditangkap kemungkinan tidak bersalah. Temukan aksi mereka mengungkap kasus pelik ini di Viu.

4. She Knows Everything
Lee Gong Bok (Kang Sung Yeon) bekerja sebagai agen real estate yang sedang memasarkan apartemen. Suatu ketika Yang Su Jin (Park Shin Ah) ditemukan tewas di apartemen yang Gong Bok sedang pasarkan. Meskipun Gong Bok berusaha menutupi kejadian tersebut, nyatanya sudah banyak orang yang mengetahuinya. Detektif In Ho Cheol (Jo Han Sun) ditugaskan untuk menyelidiki kasus kematian di apartemen tersebut. Gong Bok berada dalam kesulitan ketika namanya terseret pada kasus kematian Su Jin. Mampukah detektif Ho Cheol mengungkap kejahatan yang terjadi?

5. Train


Train merupakan drama korea yang diliputi misteri dunia paralel. Seo Do Won (Yoon Si Yoon) adalah detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Sayangnya, kasus yang diselidiki melibatkan kematian kekasihnya. Usaha Do Won untuk menemukan pelaku pembunuhan ternyata melibatkan dua dunia yang berbeda namun masih berhubungan. Do Won dibantu orang-orang di sekitarnya dalam memecahkan kasus, yaitu Han Seo Kyung (Kyung Soo Jin) seorang jaksa yang jujur dan Lee Jung Min (Shin So Yul), anggota unit investigasi ilmiah. Simak kelanjutan penyelidikan Do Won hanya di Viu mulai 12 Juli.

 576 total views,  11 views today

Continue Reading

Movie

Marvel Comics Memperoleh Hak atas PREDATOR dan ALIEN

Published

on

Geeknews.id — Predator dan Alien pindah tangan ke Marvel Comics ! dilansir dari geektyrant.com, IGN melaporkan bahwa Marvel telah memperoleh hak atas kedua karakter tersebut dan mereka akan mengembangkan komik baru Untuk Para penggemar Sci-Fi Universe

Marvel belum mengungkapkan rincian tentang apa yang akan terjadi pada seri komik ini atau bagaimana mereka akan cocok dengan Marvel Universe jika mereka mau masuk ke dalamnya. Tapi, mereka akan memperluas karakter dan mereka juga berbagi beberapa gambar penggoda untuk membuat penggemar bersemangat! Gambar-gambar tersebut berasal dari seniman Batman David Finch, dan yang pertama menunjukkan sikapnya terhadap Alien “Big Chap” Xenomorph:

Yang kedua menampilkan Predator sedang memegang kepala Iron Man! 

Bisakah kita melihat sesuatu seperti Alien Vs. Predator V melawan The Avangers? Namun, laporan itu menjelaskan bahwa “Teaser Predator tidak dimaksudkan untuk menyarankan dua karakter tersebut akan diintegrasikan ke dalam Marvel Universe.”

Mereka menjelaskan bahwa komik baru akan “memperluas karakter dan pengaturan dari berbagai film Alien dan Predator.” Tapi, selalu ada kemungkinan untuk melihat crossover Alien dan Predator dengan karakter Marvel lainnya. Itulah salah satu hal yang membuat berita ini sangat mengejutkan.

Dark Horse Comics telah menerbitkan cerita Alien dan Predator sejak 1988 dan 1989, tetapi itu telah berakhir. Apa yang kalian harapkan dari Marvel dengan properti sci-fi ikonik ini?

Source : Geektyrant.com

 500 total views,  26 views today

Continue Reading

Movie

Film Inspector Gadget akan di reboot?

Published

on

Geeknews.id — Apa kamu masih ingat dengan film Inspector Gadget yang juga hadir dalam format animasi? Ya! Inspector Gadget adalah karakter yang membuat debutnya pada tahun 1980an bersama dengan film Dumbo dan Aladdin yang baru-baru ini memiliki film live-action. Menyusul Dumbo dan Aladdin, Inspector Gadget pun dikabarkan akan turut memiliki reboot dalam bentuk live-action. Animasi Inspector Gadget sendiri merupakan hasil produksi bersama antara studio Amerika dan Kanada.

sumber: HollywoodReporter

sumber: HollywoodReporter

Menceritakan petualangan seorang detektif yang memiliki jiwa protagonis, dimana tubuhnya dilengkapi dengan berbagai gadget canggih setelah dirinya mengalami kecelakaan serius. Awal cerita, ia harus berjuang untuk dapat mengendalikan peralatan tersebut sambil menuntaskan setiap kasus yang dihadapinya. Inspector Gadget memiliki musuh utamanya bernama Dr. Claw yang misterius dan organisasi jahat bernama M.A.D. Dalam petualangannya, Inspector Gadget ini selalu dibantu oleh keponakannya bernama Penny dan anjing keluarganya bernama Brain.

sumber: HN Entertainment

sumber: HN Entertainment

Sebenarnya film live action Inspector Gadget pernah dirilis beberapa tahun lalu. Bahkan kesuksesan filmnya mencapai 2 seri. Yang pertama hadir pada tahun 1999, dibintangi aktor Matthew Broderick sebagai pemeran utama. Film live action ini bahkan berhasil menjadi film box office dengan penghasilan yang cukup tinggi. Meski demikian, film tersebut mendapatkan penilaian yang negatif dari para kritikus. Disney lalu mengembangkan sekuel Inspector Gadget 2, namun film ini tidak pernah tayang di layar lebar secara massal dan lebih memilih untuk diedarkan langsung-ke dalam bentuk home video.

sumber: EMpire

sumber: Empire

Belum dapat diketahui pasti kapan live action ini akan hadir, namun jelas jika benar akan dihadirkan nampaknya akan banyak penggemar Inspector Gadget yang akan bernostalgia dengan menyaksikan reboot terbarunya

Sumber : tix.id

 12,815 total views,  6 views today

Continue Reading

Movie

Seberapa Seram Film Perempuan Tanah Jahanam?

Published

on

Geeknews.id — Setelah sukses besar dengan film Pengabdi Setan, kini Joko Anwar kembali membuat film bergenre horor lainnya yaitu, Perempuan Tanah Jahanam.

Ini merupakan film kedua Joko Anwar yang rilis pada 2019 setelah Gundala. Menariknya, film ini menyajikan horor yang berbeda dengan Pengabdi Setan.

Untuk kalian yang ingin nonton film horor, namun ingin melihat sesuatu yang berbeda dari penyuguhannya, film Perempuan Tanah Jahanam layak untuk ditonton. Selain itu, film ini mengambil latar belakang budaya Jawa dengan adanya kepercayaan mistisisme. 

Jika biasanya film horor banyak menampilkan sosok makhluk yang seram dan menakutkan, tetapi pada film Perempuan Tanah Jahanam praktis tanpa hantu dan jump scare. Film ini memiliki naskah kuat dalam mendalami jalan cerita, mulai dari asal-usul cerita hingga pada bagian utama film. Tidak heran jika kita seperti ikut merasakan ketakutan yang sama dengan tokoh di film.

Film Perempuan Tanah Jahanam berceritakan tentang perjuangan Maya yang diperankan Tara Basro yang hidup di kota tanpa keluarga.

Kemiskinan membuatnya memutuskan pulang ke Jawa Tengah untuk mengurus harta warisan. Maya pulang bersama sahabatnya, Dini yang diperankan Marissa Anita yang memaksa ikut walau sudah dilarang.

Maya berharap memiliki harta warisan yang berwujud rumah besar agar mampu membantu dirinya ke luar dari kemiskinan.

Sesampai di kampung, mereka berdua malah menemukan berbagai kejanggalan, salah satunya banyak kuburan anak kecil. Setelahnya, satu persatu situasi ‘jahanam’ pun bermunculan. 

Artis lain yang ikut mendukung film ini, di antaranya Christine Hakim, Ario Bayu, Rifnu Wikana dan Asmara Abigail.

Keunggulan:

Memiliki keunggulan dalam penyajian gambar sinematografi dan menariknya jalan cerita.

Pemilihan lokasi serta suasana perkampungan yang ganjil sesuai untuk film horor, selanjutnya juga tata suaranya yang mebuat kesan merinding.

Kemudian penokohan yang bagus sehingga tiap tokoh memiliki karakter kuat dalam perannya masing-masing.

Cerita dikemas secara rapih, tersusun dengan baik dari awal sampai akhir. Kemudian film ini bukan seperti film horor kebanyakan, tidak melulu soal makhluk yang menyeramkan. Ceritanya susah ditebak, ada kejadian tidak diduga dan alurnya terus mengajak kita menebak apa, siapa, dan mengapa.

Kekurangan:

Penggunaan bahasa Jawa yang setengah-setengah dan terkesan dibuat-buat sehingga suasana belum sepenuhnya mencirikan tempat tersebut.

Sumber : alineaid

 11,832 total views,  6 views today

Continue Reading

Trending