Connect with us

event

“Mobile Legends: Bang Bang” Memperkenalkan Industri Esports Model Liga Waralaba Pertama Di Asia Tenggara

Published

on

Geeknews.id – Mobile Legends: Bang Bang Professional League – Indonesia (MPL-ID) kembali digelar untuk Musim Keempat. Kali ini penyelenggara mengadopsi model liga waralaba menjadikan MPL – ID kompetisi esports pertama di Asia Tenggara dengan model ini.

Model liga ini bertujuan untuk membangun keamanan finansial untuk tim dan pemain sekaligus menerapkan struktur sistematis dalam industri esports Indonesia, demi tercapainya ekosistem esports yang berkelanjutan. MPL – ID Musim Keempat akan mencakup delapan minggu Pertandingan Reguler mulai tanggal 23 Agustus 2019 hingga 13 Oktober 2019. Musim Reguler akan diadakan secara offline di XO Hall, Tanjung Duren, sementara Grand Final akan diadakan di Tennis Indoor Senayan,
Jakarta pada tanggal 26 – 27 Oktober 2019. Liga ini akan menampilkan juara Musim 3, Onic Esports beserta tujuh peserta permanen lainnya; Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, Evos, GeekFam, Genflix Aerowolf, dan Rex Regum Qeon.

“Transisi MPL-ID Musim 4 ke model liga waralaba akan mengatasi banyak masalah yang dihadapi peserta di musim sebelumnya. Misalnya, ketidakpastian regulasi menyebabkan kurangnya standarisasi kontrak antara tim dan pemain. Dengan status tim yang kini permanen, memungkinkan penerapan standar yang melindungi semua pihak yang terlibat. Ini akan memudahkan kita untuk menciptakan fondasi yang kokoh dengan tujuan jangka panjang demi keberlanjutan esports Indonesia,” kata Dylan Chia, Marketing Director MPL-ID.

Perwakilan delapan tim eSport Mobile Legends saat konferensi pers Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 4 di Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat, Selasa, 23 Juli 2019.

Model waralaba MPL-ID memberikan slot permanen dalam liga pada setiap tim, dengan biaya waralaba sebesar USD 1 juta yang dibayarkan satu kali. Para tim dan pemain yang berpartisipasi pada MPL musim mendatang akan mendapatkan:


Sistem Permainan yang Adil di mana setiap tim akan memiliki standar upah maksimal untuk mendorong keseimbangan kekuatan antar tim dan terjaminnya biaya operasional berkelanjutan, dimana para tim akan mendapatkan sumber daya yang setara.

Bagi hasil di mana setiap tim akan mendapatkan lebih dari 50% pendapatan liga sebelum dikurangi biaya operasional dan biaya pemasaran liga yang sepenuhnya ditanggung oleh liga.

Keamanan Finansial untuk pemain profesional, dimana dalam kontrak pemain akan disebutkan upah minimum dengan masa berlaku kontrak 6 bulan untuk setiap musim.

Keamanan Pekerjaan untuk tim dan pemain dan tidak ada degradasi lagi.

Peluang Komersialisasi, dengan investasi bersama dari MOONTON dan para tim, memungkinkan liga untuk berkomitmen pada inisiatif jangka panjang untuk mengembangkan hubungan dengan mitra utama untuk menciptakan aliran pendapatan baru dan solusi pemasaran untuk merek, tim, dan pemain. Logan Shaw, Regional Esports Director dari Mobile Legends: Bang Bang menambahkan: “Dengan sistem keamanan finansial, peraturan yang telah distandarisasi, serta regulasi baru yang lebih baik, liga dapat memastikan akuntabilitas dalam manajemen tim. Ini dapat mengatasi rotasi pemain yang berulang kali terjadi karena perekrutan yang terjadi pada sistem sebelumnya.”


Sebagai komitmen dalam mengembangkan ekosistem esports Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang juga akan menginvestasikan USD 8 juta untuk mengembangkan komunitas esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia. Sebagian dari investasi akan digunakan untuk pengembangan lebih lanjut ekosistem esports di luar MPL. Dylan mengatakan: “Meskipun kompetisi profesional, kita perlu membangun
ekosistem esports yang sukses mulai dari tingkat dasar.” MOONTON akan menggelar berbagai turnamen untuk menyediakan lebih banyak pentas bagi para pemain tidak hanya menjadi pemain profesional, tetapi juga berperan penting dalam industri esports dalam hal (tetapi tidak terbatas pada) organisasi turnamen, MC, dan berbagai perangkat turnamen baik didepan serta di belakang layar. Kegiatan sebelumnya seperti Mobile Legends: Bang Bang Intercity Championship yang dipersiapkan untuk tim amatir akan semakin ditingkatkan serta perencanaan lain sebagai dukungan yang akan diimplementasikan pada turnamen antar kampus, dan juga turnamen yang diselenggarakan pihak ketiga.

1,601 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

event

LINE UP Kreator Yang Akan Guncang Creators Super Fest 2019 di SMESCO Hall Exhibition

Published

on

Geeknews.id — Tahun ini, CREATORS SUPER FEST, bersiap membawa deretan LINE UP kreator regional dari negara Indonesia dan sederet kreator negara ASIA, dari ranah Cosplay (Costume Player), Doujin (Fan Art), Illustration Battle, Games Competition, Anisong Music dan masih banyak lagi stage performance di SMESCO Exhibition Hall selama 2 (dua) hari masa penyelenggaraannya di Jakarta.

Deretan Official LINE UP Performer dan Featured Guest yang akan hadir di panggung utama #CSF2019 JAKARTA selengkapnya :

Featured Guest Cosplayer : LEA & MIKKI (Malaysia)
Featured Guest Cosplayer : MING TAO (Vietnam)

“Pertarungan” yang paling ditunggu di panggung utama CSF adalah Ajang Art Duel Battle Tournament, di ajang ini peserta bebas bertarung & mengekspresikan kreativitas & kemampuan menggambar dengan Software Painting apapun.
Kreator kenamaan dari Taiwan akan meramaikan duel ini :

Featured Guest Illustrator : KRENZ (Taiwan)
Featured Guest Illustrator : SOYATU (Indonesia)
Featured Guest Illustrator : TIYAN MUHAMMAD (Indonesia)


Jangan lewatkan performance yang ditunggu di akhir acara : setlist elektronik Anisong akan membawa wibu-squad bergoyang dan menghentak di panggung utama CSF :

Featured Guest Musician : WILD PARTY
Featured Guest Musician : REDSHiFT
Featured Guest Musician : OTA GROOVE
Featured Guest Musician : SOBA
Featured Guest Musician : LAZURITE
Featured Guest Musician : NANAIRO SYMPHONY
Featured Guest Musician : RAYNICH

Virtual Talent regional membawa sajian atraksi segar di layar panggung utama CSF. Pengunjung dapat berinteraksi dan berekspresi dengan Virtual Favoritnya secara LIVE. Simak LINE UP nya disini :

Featured Virtual Talent : KMNZ (Japan)
Featured Virtual Talent : MINTCHAN (Indonesia)
Featured Virtual Talent : MAYA PUTRI (Indonesia)
Featured Virtual Talent :
Hana Macchia, ZEA Cornelia, Taka Radjiman from NIJISANJI id​ (Indonesia)

Temukan update LINE UP Virtual Talent CSF2019 JAKARTA di Official Web & FB Fanpage Creator Super Fest2 (dua) hari Ajang Creator Super Fest JAKARTA tidak lengkap tanpa adanya kompetisi berbasis community, diantaranya pengunjung bisa mendaftar keikutsertaan untuk ikut bertanding dan beraksi di Main Stage CSF Jakarta, dengan mengikuti tiga kompetisi seru yang ditunggu setiap tahunnya :


COSPLAY COMPETITION
ART DUEL BATTLE TOURNAMENT
GAMES TOURNAMENT
Auto Chess Tournament
Tekken 7

Pemenang kompetisi dapat membawa pulang hadiah berupa jutaan uang tunai persembahan dari CSF Official Sponsor -Tabungan Indie Account CIMB Niaga.

Daily Pass CSF2019 JAKARTA bisa didapatkan di Official Web Tokopedia
Online (Early Bird) Rp 55.000 & On The Spot (di masing masing venue) Rp 68.000

Get connected with CREATORS SUPER FEST 2019 :

Official Site : http://creatorsuperfest.com/
Official Facebook : https://www.facebook.com/creatorssuperfest/
Official Hashtag : #CSF2019
Exhibitor Email : csf@sozo.sg

1,689 kali dilihat, 204 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

EVOS.AOV Siap Berlaga di AIC 2019 Thailand

Published

on

Geeknews.id – Salah satu turnamen internasional terbesar AOV International Championship (AIC) 2019 akan diselenggarakan pada bulan November mendatang di Thailand. Tim Indonesia akan bertarung melawan 11 tim lainnya, yaitu Chinese Taipei, Thailand, Vietnam, MSP, Korea, Eropa, China, dan Jepang untuk memperebutkan total hadiah spektakuler lainnya sebesar 500 ribu dolar amerika (setara dengan 7 miliar rupiah).

Setiap negara akan melakukan sesi kualifikasi nasional masing-masing untuk menentukan perwakilan tim yang akan bertanding di AIC 2019. Drawing Group Stage AIC 2019 sendiri akan dilangsungkan di Vietnam pada tanggal 12 Oktober 2019.

Indonesia sendiri telah melakukan sesi kualifikasi melalui turnamen AOV Star League (ASL) by ESL Season 3 2019 kemarin dan EVOS.AOV terpilih setelah membungkam SES ALFALINK 3-2 di babak final. Juara tersebut merupakan kemenangan ketiga secara berturut-turut bagi EVOS.AOV di turnamen AOV Star League (ASL). Tim yang beranggotakan Gilang “llaF” Dwi Falah, Henri “Carraway” Teja, Satria “Wiraww” Adi Wiratama, Hartanto “POKKA” Lius, Farhan “ssnaH” Akbari Ardiansyah, dan Hartawan “Wyvorz” Muliadi ini telah dibekali dengan pengalaman bermain yang lebih matang dan semangat juang yang lebih tinggi untuk bertanding di AIC 2019.

Juara AIC 2019 akan membawa pulang hadiah utama sebesar 200 ribu dolar amerika serikat atau setara dengan 2,8 miliar rupiah. Berikut ini merupakan detail hadiah yang diberikan kepada peserta.

Yang istimewa dari AIC tahun ini adalah kehadiran turnamen 1v1 untuk seluruh pemain andalan dari masing-masing tim. Tidak hanya akan menambah keseruan turnamen dan para pemain andalan ini dapat menunjukkan skill bermain mereka, tetapi turnamen 1v1 ini juga akan memberikan hadiah sebesar 5  ribu dolar amerika (setara dengan 70 juta rupiah) bagi 1 orang pemain terbaik.

AIC 2019 akan mengadaptasi format Global Ban Pick (Global BP) saat memasuki babak Knockout. Melalui format ini, pemain tidak dapat memilih Hero yang sama dalam satu pertandingan sehingga menjadi lebih menantang.

Sumber : Garena – Arena of Valor

4,662 kali dilihat, 305 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Perwakilan Indonesia Akan Bertanding Di Free Fire Streamer Showdown 2019

Published

on

Geeknews.id – Tidak henti-hentinya mendukung perkembangan esports tanah air, Garena mempersembahkan turnamen Free Fire Streamer Showdown (FFSS) 2019. 8 YouTuber Free Fire terpilih akan mewakili Indonesia berhadapan dengan 24 YouTuber lainnya dari Thailand, Vietnam, Singapura / Malaysia, India, dan Brazil pada tanggal 21 September 2019 di Bangkok, Thailand.

Kedelapan YouTuber yang akan ikut bertarung terdiri dari Kemas Rendy (Kemas Pake Z), Dyland Maximus Zidane (Dyland Pros), Cahyo Rendy Wicaksono (Rendy Rangers), Muhammad Fauzi Filawan (Frontal Gaming), Nia Kurniati Sandra (Idang Nia), Yogi Pramana Putra (LetDa Hyper), Setyawan RM (Wawan MKS), dan Meri Ernawati (Meri Olivia). Mereka akan membentuk 2 Tim Indonesia berisikan 4 orang.

Sebelumnya seluruh Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) diajak untuk melakukan voting terhadap 12 YouTuber, untuk memilih 8 YouTuber teratas yang bertanding ke FFSS 2019. Voting ini dapat dilakukan dengan mengumpulkan Token Mark of Lightning yang didapatkan melalui login.

Sumber : Garena – Free Fire

4,253 kali dilihat, 287 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Juarai AOV Star League 3 Kali Berturut-turut, EVOS.AOV Cetak Sejarah

Published

on

Geeknews.id – EVOS.AOV berhasil mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai turnamen tertinggi Arena of Valor, yaitu Arena of Valor Star League (ASL) 3 kali secara berturut-turut. Tim berlogo Singa Putih tersebut berhasil mengalahkan SES ALFAINK dengan skor 3-2 di babak final, pada tanggal 14 September 2019 di Tennis Indoor Senayan.

Selama pertandingan, EVOS.AOV memang terlihat memiliki Hero Pool dan strategi yang lebih baik dibandingkan ketiga tim lainnya. Bergabungnya Gilang “Fall” Dwi Fallah sebagai Midlaner di EVOS.AOV, menjadi salah satu kunci kemenangan di musim ini. Berkat permainannya yang baik dan konsisten sepanjang turnamen, EVOS.AOV bisa mendominasi setiap permainan. Fall, sendiri sebelumnya pernah bermain untuk Bigetron e-Sports dan DG Esports, namun berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dengan ikut berkontribusi membawa EVOS.AOV ke bangku kemenangan.

Menambah kemeriahan turnamen kali ini, para cosplayer keren yang terdiri dari Punipun (Annette), Mayumi Reena (Sephera), Jesschla (Liliana), dan Cxiela (Capheny) hadir menghibur para penonton dengan penampilan konser sebagai Idol Group Arena of Valor: SENSATION.

Setelah menjuarai ASL musim ini, EVOS.AOV masih terus melakukan persiapan serius untuk mewakili Indonesia di 2 turnamen internasional yaitu Arena of Valor International Championship (AIC) 2019 dan SEA Games 2019. Dijumpai setelah pertandingan, Henri “Carraway” Teja selaku kapten EVOS.AOV memberikan komentarnya terkait persiapan tim menjelang turnamen internasional tersebut. “Untuk persiapan AIC 2019 dan SEA Games 2019, kita masih melakukan rutinitas seperti latihan dan Scrim dengan tim dari luar negeri. Kami juga terus membiasakan diri dengan sistem turnamen (Global Ban Pick) serta mencoba berbagai kombinasi Hero agar dapat menyusun strategi yang lebih baik ketika bertanding nanti.”

Turnamen AIC 2019 sendiri akan dimulai dengan babak Drawing Group Stage di Thailand  pada bulan Oktober mendatang. Sementara itu, pesta olahraga SEA Games 2019 di Filipina akan dimulai pada akhir November 2019.

Sumber : Garena – Arena of Valor

3,769 kali dilihat, 289 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

KASKUS Battleground OWSEM School Festival

Published

on

Geeknews.id – Memasuki tahun ketiga pelaksanaannya, KASKUS Battleground membawa misi baru sebagai bentuk dukungan pada perkembangan industri gim di Indonesia. Didukung oleh AXIS, KASKUS Battleground tahun ini mengusung tema OWSEM School Festival yang fokus pada Festival Game Free Fire dan edukasi seputar industri gim  kepada para pelajar SMA/SMK.

KASKUS Battleground OWSEM School Festival yang dilaksanakan sepanjang Agustus – November 2019 akan hadir di beberapa SMA/ SMK di area Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya dimana menghadirkan Gaming Talkshow bersama Psikolog Pendidikan, Influencer Game, e-Sports Industry Profesional sebagai narasumber juga beragam Mini Games dengan total hadiah 3 juta rupiah di setiap sekolah. Selain roadshow, KASKUS Battleground OWSEM School Festival juga menggelar kualifikasi online Free Fire bagi pelajar SMA/SMK di setiap kota tersebut. Pemenang kualifikasi online setiap kota berhak untuk mengikuti Regional Final hingga berlanjut ke babak Grand Final pada November 2019.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS mengatakan, “Kami ingin terus berpartisipasi dan mendorong perkembangan industri gim di Indonesia baik melalui edukasi dunia gim maupun turnamen e-sports yang kami selenggarakan. Pada tahun ini, KASKUS memberikan kesempatan khusus kepada para pelajar SMA / SMK untuk merasakan turnamen layaknya para pemain profesional. Kami juga berharap akan adanya regenerasi di dunia e-sports melalui kegiatan yang kami lakukan. Tidak hanya sebagai pemain, tapi bisa juga sebagai developer ataupun pelaku di dalam dunia gim.”

Roadshow Battleground OWSEM School Festival telah dimulai di beberapa SMA/SMK di Jakarta dan pendaftaran kualifikasi online telah dibuka pada 25 Juli – 31 Agustus 2019 lalu. Sebanyak 12 tim dari SMA/SMK di area Jakarta yang telah lulus kualifikasi online akan berkompetisi pada sesi Regional Final yang akan dilaksanakan pada minggu ini, 14 – 15 September 2019 di Gandaria City Mall. Tidak hanya kompetisi Free Fire, sesi Regional Final di Jakarta ini juga membuka kompetisi suporter terbaik dari tiap tim finalis dan juga beragam mini games seperti PES 2019, Chess Rush, Hago, dan Wii Sports.

Setelah Jakarta, kota selanjutnya yang akan dikunjungi oleh KASKUS Battleground OWSEM School Festival adalah Bandung dimana pendaftaran kualifikasi online telah dimulai pada 29 Agustus hingga 16 September 2019 dan Regional Final akan dilaksanakan di Bandung Electronic Center pada 28 – 29 September 2019.

Sebelum Grand Final pada November 2019 nanti, KASKUS Battleground OWSEM School Festival juga akan menghampiri kota Medan dan Surabaya. Seluruh perwakilan regional yang menang dan maju ke babak Grand Final berhak bersaing memenangkan hadiah total sebesar 350 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di battleground2019.kaskus.id.

Sumber : Kaskus

4,421 kali dilihat, 285 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending