Connect with us

event

Dukung Esports, UniPin Siapkan Hadiah Miliaran Dalam SEACA 2019

Published

on

Geeknews.id Geeks kalian pasti mengenal apa itu UniPin, penerbit voucher game online terkemuka dengan portal www.unipin.com, mendukung penuh kehadiran electronic sports (eSports) di Indonesia. Oleh karena itu, UniPin kembali menggelar kompetisi eSports kelas internasional. Kompetisi ini untuk mendukung pegiat eSports yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSports profesional dalam meraih prestasi tertinggi serta mengharumkan nama bangsa.

Menurut riset dari Newzoo, pada bulan Januari tahun 2019, sebanyak 82 juta populasi pengguna internet di Indonesia telah membelanjakan uangnya hingga total sebesar US$1,084 juta untuk bermain game dan menempatkan Indonesia di posisi 17 dari sisi pendapatan. Dari berbagai negara di Asia Tenggara yang mendapatkan pendapatan dari bermain game, Indonesia menduduki peringkat pertama yang disusul oleh negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan kemudian Myanmar. Di sisi lain, Asia Tenggara menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penonton eSports paling cepat, dengan perkiraan penonton sebesar 31,9 juta di tahun 2019.

 “Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terdepan di Asia Tenggara bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda Indonesia di bidang eSports. Oleh karena itu, UniPin yang sudah berekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar dan Kamboja menggelar SEACA 2019 sebagai wujud nyata kami untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia. Harapannya mereka dapat mencapai potensi tertinggi dalam berkompetisi, sehingga dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia. Besar harapan kami dengan hadirnya kembali SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemahirannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi,” kata  CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang.

Turnamen yang akan digelar di Kartika Expo – Balai Kartini, Jakarta pada 8 hingga 10 November 2019 ini, akan kembali menjadi panggung untuk pegiat eSports Tanah Air, untuk menunjukkan kebolehannya serta membuktikan kualitas eSports Tanah Air di mata dunia. SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim eSports nasional maupun internasional, untuk saling bertempur di 3 game yang sedang populer saat ini: Dota 2, Free Fire dan PUBG MOBILE. Selain itu, juga terdapat ekshibisi game Tekken 7 yang dapat dinikmati oleh para pengunjung SEACA 2019.

Sebagai bukti nyata dalam mendukung perkembangan eSports Tanah Air, UniPin telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,4 miliar untuk para pemenang. Selain itu, SEACA 2019 juga akan menghadirkan Southeast Asia Milenial Expo (SEAME), yang diikuti oleh berbagai perusahaan lokal maupun internasional. UniPin juga akan menggelar turnamen UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang merupakan rangkaian acara dari Road to SEACA 2019.

Bekerja sama dengan Indomaret, kompetisi UIC akan digelar di beberapa Indomaret terbesar di 24 kota di Indonesia. Adapun game yang akan dipertandingkan adalah Free Fire. Selain itu UniPin juga akan menggelar turnamen offline bertajuk UCL yang akan diadakan di 12 kota berbeda dengan mempertandingkan game Free Fire. Pemenang dari turnamen UIC dan UCL akan diundang untuk mengikuti main event di ajang SEACA 2019 di bulan November nanti.

Melihat antusiasme eSports yang begitu besar di negara sahabat, UniPin berusaha menangkap momen tersebut dengan menghadirkan turnamen kualifikasi SEACA di negara Filipina dan Malaysia. Kualifikasi SEACA Filipina akan diselenggarkan pada bulan Agustus 2019, menyusul kualifikasi SEACA Malaysia pada bulan September 2019 mendatang. Kedua turnamen internasional tersebut akan mempertandingkan sebanyak 2 game populer yakni Dota 2 dan PUBG Mobile. Dua tim yang memenangkan turnamen di masing-masing negara, berhak menunjukkan kebolehannya di turnamen SEACA 2019 yang akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada bulan November nanti.

Turnamen yang digelar UniPin bukan pertama kalinya. Tahun lalu, UniPin sukses menggelar sebuah turnamen eSports berkelas internasional bertajuk South East Asia Cyber Arena (SEACA) yang digelar pada bulan Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Turnamen SEACA 2018 yang turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Bapak Triawan Munaf, dan Sekretaris Kabinet Indonesia, Bapak Pramono Anung Wibowo, berhasil menggaet ribuan pecinta eSports yang ada di Indonesia untuk menyaksikan langsung serta menjadi saksi sejarah berkobarnya eSports di Tanah Air.

5,214 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

event

Begini Cara Top Up Mobile Legends di UniPin Dapat Cashback Dan Hadiah Langsung

Published

on

Geeknews.id – Geeks  di tahun 2019 antusiasme dari para gamers Mobile Legends sangat tinggi, dari lamanya bermain mobile legends dan juga banyaknya pembelian item, Kalian tau Geeks Unipin kali ini kembali mengadakan promo cashback 20% UniPin Credits bagi para gamers mobile legends yang top up Diamonds MLBB di UniPin.

Promo cashback hanya berlaku setiap weekend selama bulan Desember 2019

Begini Cara ikutan promonya :

Cukup melakukan pembelian Diamonds MLBB di UniPin pada tanggal 7-8 Desember 2019, 21-22 Desember 2019, dan 28-29 Desember 2019. Yang kerennnya Promo ini tidak memiliki minimum top up dan para gamers berkesempatan dapetin cashbacknya berkali-kali.

Di akhir periode promo per minggu, 1 orang beruntung akan mendapatkan headset G433 dari Logitech. 

Info lengkap kunjungi www.unipin.com

283 kali dilihat, 17 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Garena Raih Penghargaan Google Play Best Games of The Year

Published

on

Geeknews.id – Baru berumur 2 bulan, Call of Duty®: Mobile – Garena sudah membuktikan popularitasnya dengan terpilih sebagai Google Play User’s Choice Game of 2019. Melalui sistem voting, para pengguna di seluruh Indonesia memilih Call of Duty®: Mobile – Garena sebagai game paling favorit mengalahkan game-game lainnya di Indonesia. Sebagai rasa terima kasih atas dukungannya, seluruh Soldiers di  Indonesia akan mendapatkan 500 Purple  XP dan 1 Daily Crate.

Google Play merupakan platform berbasis Android yang menyediakan fitur untuk mendownload berbagai aplikasi yang terdaftar di dalamnya. Google Play Awards diciptakan oleh Google untuk mengapresiasi aplikasi-aplikasi terbaik di setiap tahun. Dengan terpilih sebagai Google Play User’s Choice Game of 2019, Garena berhasil menerima penghargaan selama tiga tahun berturut-turut, mengikuti berbagai penghargaan seperti Google Play User’s Choice Game of 2018, dan Google Play Most Popular Game of 2017.

Sementara itu, game Call of Duty®: Mobile – Garena berhasil menjadi game terbaik tahun 2019 dengan meraih bukan hanya 1 penghargaan, tetapi 3 penghargaan sekaligus. Penghargaan yang diterima terdiri dari Google Play User’s Choice Game of 2019, Best Game of 2019, dan salah satu Best Competitive Games of 2019.

Tidak berhenti disitu, Game Garena lainnya juga berhasil menerima penghargaan tahun ini sebagai salah satu Google Play Best Casual Games of 2019. Prestasi ini semakin membuktikan Garena sebagai publisher game terbaik di Indonesia.

Bekerja sama dengan Activision dan Tencent TiMi Studio, Call of Duty®: Mobile – Garena telah menjadi game First Person Action terbaik dengan 10 juta download di Playstore di seluruh Asia Tenggara semenjak dirilis pada bulan Oktober lalu.

Edmundo Swidoyono selaku produser dari Call of Duty®: Mobile – Garena mengungkapkan, “Game Call of Duty®: Mobile – Garena menampilkan grafik berkualitas tinggi, dan berbagai macam mode game, namun tetap dengan performa game yang lancar. Di game ini, para pemain juga bisa merasakan kedua gameplay dari Battle Royale dan First Person Action sehingga menambah variasi permainan. Hal ini yang menurut saya menjadi alasan kenapa Call of Duty®: Mobile – Garena cepat populer di Indonesia. Tiga penghargaan sekaligus dari Google Play ini menjadi motivasi bagi seluruh tim kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pemain Indonesia.”

Sumber : Garena Indonesia

503 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

Memperingati 20 Tahun Debut Group Musik Arashi Mengadakan Acara Jumpa Fans Pertama di Indonesia

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Grup musik ternama asal Jepang, Arashi, akan memperingati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada 3 November 2019 dengan mengadakan tur bernama “JET STORM” ke Asia. Tur ini akan dilaksanakan pada 10 dan 11 November, dan dengan menggunakan jet pribadi, Arashi akan mengunjungi 4 kota di Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok (sebelumnya belum pernah diadakan konser), serta Taipei. “JET STORM in Jakarta” menjadi pengalaman pertama bagi Arashi untuk menyapa para penggemar di Indonesia. Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada para penggemarnya atas dukungan yang telah diberikan selama 20 tahun, dan sebagai ucapan terima kasih sebelum Arashi hiatus di akhir tahun 2020 mendatang.



Pada acara “JET STORM in Jakarta”, 50 penggemar beruntung yang dipilih melalui undian mendapatkan kesempatan langka untuk berinteraksi dengan Arashi secara langsung. Arashi sendiri memiliki basis penggemar yang besar diIndonesia, hal ini bisa dilihat saat acara berlangsung, ada sekitar 700 penggemar berkumpul di pintu masuk.
Di acara yang sama, para anggota Arashi yang terdiri dari Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari  Ninomiya, Jun Matsumoto mengumumkan beberapa hal :


Pendirian Media Sosial Resmi Arashi


Arashi mengumumkan akun media sosialresmi mereka, mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, Weibo, hingga akun TikTok kepada penggemar Indonesia.

Kazunari Ninomiya berkata,“pada tanggal 3 November lalu, Arashi bisa merayakan HUT-nya yang ke-20 berkat dukungan setia para penggemar dan kami telah berdiskusi mengenai apa yang bisa kami lakukan untuk penggemar kami. Kami berpikir bahwa hal yang terbaik adalah dengan membentuk akun media sosial resmi sehingga kami bisa lebih dekat dengan penggemar dan berbagi kegiatan Arashi secara real time.”

Distribusi Musik Digital


Selama 20 tahun sejak awal debut, Arashi yang selalu merilis lagu-lagu mereka hanya dalam bentuk CD, mengumumkan bahwa pada tanggal 3 November 2019, single terbaru mereka, “Turning Up”, telah di distribusikan keseluruh dunia melalui platform musik digital seperti Spotify, JOOX dan lainnya.

Selain single terbaru mereka, sebanyak 64 single yang telah dirilis selama 20 tahun terakhir telah didistribusikan ke seluruh dunia melalui platform digital. Jun Matsumoto berkata,“meskipun kamiberencana hiatus diakhir tahun 2020,kami tidak ingin para penggemar merasa kesepian saat kami berhenti untuk sementara. Kami ingin menciptakan lingkungan dimana lagu kami bisa dinikmati di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, kami mulai mendistribusikan lagu-lagu kami ke seluruh dunia.” Rencana Konser Tahun 2020 Arashi berencana untuk mengadakan konser di tahun 2020 pada hari Jumat, 15 Mei dan hari Sabtu, 16 Mei berlokasi di stadion nasional di Tokyo.

Satoshi Ohno berkata, “menurut saya, stadion nasional adalah tempat yang sangat berkesan dimana banyak konser Arashi telah diadakan. Saya merasa terhormat dapat melakukan konser distadion nasional
yang baru direnovasi, saya sangat menantikannya.”

Demi mendekatkan diri dengan penggemar di seluruh dunia, Arashi akan menjalani aktivitas baru yang penuh dengan tantangan. Arashi berharap untuk dapat menghadapi tantangan di tahun ke-21 bersama dengan penggemar Arashi Indonesia dan seluruh dunia.

2,248 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

Unipin SEACA 2019 Melahirkan Tim Untuk Bertanding Di Kancah dunia

Published

on

Geeknews.id — Grand Final UniPin SEACA 2019 ditutup dengan melahirkan harapanh yang besar dari para pegiat eSports untuk melaju ke tingkat yang lebih tinggi. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta tersebut merupakan pertandingan turnamen eSports berskala internasional antar negara di Asia Tenggara.

Turnamen bergengsi ini telah mengorbitkan tujuh tim yang dapat mewakili Indonesia di mata dunia. Mereka diantaranya adalah pemenang turnamen Tekken 7, Chess
Rush, UCL (UniPin City League) – Free Fire, UIC (UniPin Indomaret Championship) – Free Fire, Fun Match, Dota 2 dan PUBG Mobile. Antusiasme para peserta sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari ramainya para pendukung tim atlet yang turut hadir dari berbagai kota di Indonesia. Tidak hanya dari wilayah Jabotabek, tapi juga berasal dari kota-kota lainnya seperti Malang, Banjarmasin, Palembang, Bali, Makasar, Manado, Pontianak, Samarinda, Pekanbaru, Surabaya, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Purwakarta, dan Gresik.

“UniPin SEACA 2019 berjalan sangat membanggakan, tingginya antusiasme penonton tampak jelas, terlebih saat pembukaan berlangsung,” kata Ketua Umum KONI Letjend (Purn) Marciano Norman pada saat kunjungan ke Balai Kartini, Minggu (10/11/2019). Beliau juga berharap UniPin SEACA 2019 dapat menjadi contoh bagi para pihak
terkait, dalam memajukan eSports Indonesia di mata dunia. “Kami berterima kasih kepada UniPin yang telah menginisiasi UniPin SEACA 2019. Semoga dapat melahirkan atlet eSports yang dapat membanggakan Indonesia di ajang internasional, tingkat Asean, Asia ataupun dunia,” kata Ketua Umum KONI. Harapan yang sama juga diperuntukkan pada seluruh pihak terkait, dalam rangka mendorong jumlah atlet eSports di Indonesia. CEO sekaligus Co-Founder UniPin Ashadi Ang, menyampaikan harapannya agar para pemenang UniPin SEACA 2019 dapat direkrut oleh para tim profesional untuk regenerasi pemain mereka di masa yang akan datang.

 

“Keberhasilan olahraga eSports merupakan tanggungjawab seluruh pihak, terutama pemerintah dalam hal pembinaan dan pembibitan para atlet”, ujar Ashadi. “UniPin SEACA 2019 menjadi modal awal bagi para atlit secara material, fisik maupun mental sebagai bekal mereka sebelum maju di kancah internasional”, tambahnya. Bertepatan dengan Hari  Pahlawan, Ashadi berharap hari ini, UniPin telah melahirkan banyak pahlawan eSports di tanah air yang kelak akan mengharumkan nama Indonesia. Beliau berharap, pengorbanan dedikasi, komitment dan tekad yang besar akan membawa harkat dan martabat Indonesia di level internasional.


Babak grand final ini telah mempertandingkan sebanyak kurang lebih 464 peserta yang terbagi ke dalam 66 tim. Mereka memperebutkan total hadiah senilai Rp2,4 miliar. Dalam gelaran turnamen ini, turut dihadirkan pula kompetisi Cosplay yang berlangsung pada Sabtu (9/11/2019). Tim ONIC Esports yang berhasil menyandang gelar Champion di ajang PUBG Mobile di UniPin SEACA 2019, menyatakan rasa gembiranya. “Senang banget sih, terutama buat kita semua dan sudah bisa ngangkat piala. Dan yang paling penting, usaha tidak akan mengkhianati hasil.” ungkap Matthew, salah satu anggota dari tim ONIC Esports.

“Dari segi production-nya sudah bagus, semua-semuanya bagus, bahkan hadiahnya besar pula. Ini adalah satu-satunya trnamen yang besar banget. Mantap!”, lanjut Matthew.

Sumber : Unipin

1,192 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Video : SEACA 2019 Cosplayer Competition Dan Game Online Dan Offline Menjadi Daya Tarik

Published

on

Geeknews.id — Kemeriahan SEACA 2019 Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara UniPin SEACA 2019 dari game Trading Card Pokemon sampai ajang Cosplay Showcase Competition diikuti ratusan cosplayer.

Sumber : Unipin

3,784 kali dilihat, 13 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending