Connect with us

event

Dukung Esports, UniPin Siapkan Hadiah Miliaran Dalam SEACA 2019

Published

on

Geeknews.id Geeks kalian pasti mengenal apa itu UniPin, penerbit voucher game online terkemuka dengan portal www.unipin.com, mendukung penuh kehadiran electronic sports (eSports) di Indonesia. Oleh karena itu, UniPin kembali menggelar kompetisi eSports kelas internasional. Kompetisi ini untuk mendukung pegiat eSports yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSports profesional dalam meraih prestasi tertinggi serta mengharumkan nama bangsa.

Menurut riset dari Newzoo, pada bulan Januari tahun 2019, sebanyak 82 juta populasi pengguna internet di Indonesia telah membelanjakan uangnya hingga total sebesar US$1,084 juta untuk bermain game dan menempatkan Indonesia di posisi 17 dari sisi pendapatan. Dari berbagai negara di Asia Tenggara yang mendapatkan pendapatan dari bermain game, Indonesia menduduki peringkat pertama yang disusul oleh negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan kemudian Myanmar. Di sisi lain, Asia Tenggara menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penonton eSports paling cepat, dengan perkiraan penonton sebesar 31,9 juta di tahun 2019.

 “Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terdepan di Asia Tenggara bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda Indonesia di bidang eSports. Oleh karena itu, UniPin yang sudah berekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar dan Kamboja menggelar SEACA 2019 sebagai wujud nyata kami untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia. Harapannya mereka dapat mencapai potensi tertinggi dalam berkompetisi, sehingga dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia. Besar harapan kami dengan hadirnya kembali SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemahirannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi,” kata  CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang.

Turnamen yang akan digelar di Kartika Expo – Balai Kartini, Jakarta pada 8 hingga 10 November 2019 ini, akan kembali menjadi panggung untuk pegiat eSports Tanah Air, untuk menunjukkan kebolehannya serta membuktikan kualitas eSports Tanah Air di mata dunia. SEACA 2019 akan mempertemukan ratusan tim eSports nasional maupun internasional, untuk saling bertempur di 3 game yang sedang populer saat ini: Dota 2, Free Fire dan PUBG MOBILE. Selain itu, juga terdapat ekshibisi game Tekken 7 yang dapat dinikmati oleh para pengunjung SEACA 2019.

Sebagai bukti nyata dalam mendukung perkembangan eSports Tanah Air, UniPin telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,4 miliar untuk para pemenang. Selain itu, SEACA 2019 juga akan menghadirkan Southeast Asia Milenial Expo (SEAME), yang diikuti oleh berbagai perusahaan lokal maupun internasional. UniPin juga akan menggelar turnamen UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang merupakan rangkaian acara dari Road to SEACA 2019.

Bekerja sama dengan Indomaret, kompetisi UIC akan digelar di beberapa Indomaret terbesar di 24 kota di Indonesia. Adapun game yang akan dipertandingkan adalah Free Fire. Selain itu UniPin juga akan menggelar turnamen offline bertajuk UCL yang akan diadakan di 12 kota berbeda dengan mempertandingkan game Free Fire. Pemenang dari turnamen UIC dan UCL akan diundang untuk mengikuti main event di ajang SEACA 2019 di bulan November nanti.

Melihat antusiasme eSports yang begitu besar di negara sahabat, UniPin berusaha menangkap momen tersebut dengan menghadirkan turnamen kualifikasi SEACA di negara Filipina dan Malaysia. Kualifikasi SEACA Filipina akan diselenggarkan pada bulan Agustus 2019, menyusul kualifikasi SEACA Malaysia pada bulan September 2019 mendatang. Kedua turnamen internasional tersebut akan mempertandingkan sebanyak 2 game populer yakni Dota 2 dan PUBG Mobile. Dua tim yang memenangkan turnamen di masing-masing negara, berhak menunjukkan kebolehannya di turnamen SEACA 2019 yang akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, pada bulan November nanti.

Turnamen yang digelar UniPin bukan pertama kalinya. Tahun lalu, UniPin sukses menggelar sebuah turnamen eSports berkelas internasional bertajuk South East Asia Cyber Arena (SEACA) yang digelar pada bulan Oktober 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Turnamen SEACA 2018 yang turut dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Bapak Triawan Munaf, dan Sekretaris Kabinet Indonesia, Bapak Pramono Anung Wibowo, berhasil menggaet ribuan pecinta eSports yang ada di Indonesia untuk menyaksikan langsung serta menjadi saksi sejarah berkobarnya eSports di Tanah Air.

4,910 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

event

Rayakan Kemerdekaan Indonesia Unipin Berikan Banyak Hadiah hingga Cashback 74%

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 74th, UniPin mengadakan promo super menarik untuk para gamers, Semua gamers yang Top Up games kesayangan kalian melalui UniPin akan mendapatkan keuntungan yang banyak yaitu :

– Cashback 74% UniPin Credits.
– 17 Baju Mobile Legends Bang Bang.
– 8 Ticket nonton film “Scary Stories to tell in the dark” atau “Escape Plan: The Extractors”
-UniPin Credits sebesar 50.000 untuk 45 User yang terpilih sebagai Best Top Up.

Syarat dan ketentuan :
– Top Up UniPin Credits kalian di website UniPin selama periode Promo berlangsung.
– Berlaku untuk semua Channel Payment yang tersedia kecuali Pulsa.
– Bagi kalian yang melakukan transaksi di UniPin mulai dari denominasi Rp 10.000 – Rp 500.000 akan mendapatan cashback sebesar 74% (maksimal 37.000 UniPin Credits).
– Promo berlaku hanya untuk 10.000 Users.
-Pengiriman hadiah (Baju MLBB, Ticker Nonton, dan UniPin Credits) akan dikirimkan oleh CS UniPin paling lambat maksimal 7 hari setelah Promo selesai.

Khusus untuk hadiah Ticket Nonton, kalian dapat memilih salah satu dari kedua film yang telah ditentukan tersebut.
Cashback 74% UniPin Credits akan dikirimkan, sesuai dengan nominal top up pertama yang dilakukan pada 17 Agustus 2019 dan akan berlangsung dari pukul 00.00 sampai dengan pukul 23.59


Belum memiliki UniPin Wallet? Daftarkan secara gratis di www.unipin.com/register

143 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

Sakuku Adakan Mabar Kuy Free Fire, Siap ikutan?

Published

on

Geeknews.id — “Sakuku Mabar Kuy Free Fire” Akan Sambangi Kota Pontianak Dan Depok! PT Bank Central Asia akan menghadirkan sebuah turnamen eSports bertajuk “Sakuku Mabar Kuy Free Fire”. Gelaran turnamen eSports tersebut merupakan hasil kolaborasi antara BCA, Garena, Warunk Upnormal dan UniPin. Setelah sukses mempertandingkan game AOV di Season pertama, di Season kedua ini Sakuku Mabar Kuy akan mempertandingkan sebuah game battle royale yang saat ini tengah digandrungi gamer Indonesia saat ini, yakni Free Fire.
Agar dapat menjangkau gamer dari berbagai daerah, turnamen “Sakuku Mabar Kuy Free Fire” akan diselenggarakan di 8 kota di Indonesia yang akan berlangsung pada bulan Agustus hingga November 2019. 8 kota tersebut meliputi: Pontianak, Depok, Palembang, Jember, Bekasi, Bali, Tasikmalaya, dan Lampung. Setiap turnamen akan diselenggarkan di gerai Warunk Upnormal terpilih yang ada di masing-masing kota.


Turnamen ini terbuka bagi setiap orang yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia, yakni:
Warga Negara Indonesia (WNI).
Bertempat tinggal di Wilayah Republik Indonesia.


Memiliki kartu identitas yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat registrasi ulang.
Memiliki akun Facebook, Twitter, dan Instagram.

Setelah kamu melakukan pendaftaran tim-mu di masing-masing kota, juri akan memilih sebanyak 96 tim secara acak untuk berpartisipasi dalam Fun Match “Sakuku Mabar Kuy Free Fire”. Ke-96 tim yang beruntung, akan diumumkan melalui website http://www.bca.co.id/sakukumabarkuy dan dihubungi melalui email dan telepon.

Tim yang terpilih nanti, akan bertanding di turnamen yang akan dijalankan dalam 2 ronde. Babak Qualifier akan diikuti oleh 12 tim per grup, dimana setiap grup akan bermain sebanyak 2 ronde dengan sistem poin. 6 tim dengan poin tertinggi akan masuk ke babak Final.


Sama dengan Qualifier, di babak Final nanti akan dibagi menjadi 12 tim per grup. Pertandingan akan dilakukan dengan sistem Best of 3 serta sistem poin. 3 tim teratas yang mampu bertahan hingga akhir pertandingan, berhak membawa pulang beragam hadiah berupa Saldo Sakuku, Voucher Garena dan UniPin Credits senilai jutaan rupiah.
Dalam waktu dekat ini, turnamen “Sakuku Mabar Kuy Free Fire” akan hadir di 2 kota pertama.

Berikut adalah detail waktu pendaftaran serta lokasi turnamen:

Pontianak
Waktu: Sabtu, 17 Agustus 2019 10.00 – 18.00 WIT
Warunk Upnormal Pontianak
Jl. Gajah Mada No 10, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat 78243
Batas akhir pendaftaran: Senin, 12 Agustus 2019 pukul 10.00 WIB


Depok
Waktu: Sabtu, 31 Agustus 2019 10.00 – 18.00 WIB
Warunk Upnormal Depok
Jl. Margonda Raya No 458 Beji, Depok
Batas akhir pendaftaran: Senin, 26 Agustus 2019 pukul 10.00 WIB
Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan tim kamu di website https://www.bca.co.id/mabarkuy, sebelum masa pendaftaran berakhir!

212 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

PBIC : Indonesia Vs Thailand, Siapa Yang Akan Jadi Juara

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Zepetto telah mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah PBIC untuk merayakan 10 tahun lamanya Point Blank di Indonesia pada tahun ini. Negara yang akan ikut serta adalah Russia, Brazil, Thailand, Latin Amerika, Filipina, Turkey juga pastinya Indonesia, dan kali ini Indonesia akan mendapatkan 2 slot sebagai perwakilan negara.
Dengan salah satu membernya Magic berhasil mendapatkan gelar MVP setelah menunjukkan kemampuannya dalam 1 lawan 3 saat bertanding dengan tim Brazil, RRQ TCN berhasil meraih gelar Champion dengan mengalahkan Attack All Around (AAA) di Grand Final dan memenangkan PBWC 2019 di Russia pada bulan Mei lalu. Kali ini Troopers dapat menyaksikan perjuangan perwakilan Indonesia secara langsung, serta pertarungan sengit antara Thailand dan Indonesia yang akan bertemu kembali di ajang internasional.
Kemudian sebagai rangkaian PBNC Season 2 2019, Zepetto telah menyelenggarakan Point Blank Junior League (PBJL) untuk Troopers usia 15 tahun kebawah yang sudah berjalan dari 2 Agustus lalu. PBJL menggunakan sistem liga dimana kedepannya direncanakan akan berjalan selama setahun penuh terus menerus untuk mencari bakat tersembunyi Troopers muda di Indonesia. Ini merupakan liga pertama di Indonesia yang menyediakan wadah untuk anak muda mewujudkan mimpinya di bidang e-sports.
PBIC sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 12-13 Oktober 2019 dan Grand Final PBNC akan diselenggarakan pada tanggal 11 Oktober 2019, dimana RRQ TCN akan kembali melalui undangan setelah menjuarai Season 1 kemarin tanpa terduga siapapun, akankah mereka tetap bertahan menjadi perwakilan Indonesia? Siapakah yang akan berhasil mendapatkan gelar Champion kali ini? Tunggu tanggal mainnya!
Info lebih lengkapnya dapat dilihat di Facebook dan Instagram official Zepetto serta pada official website Point Blank di http://bit.ly/2019PBNCS2.

602 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

EVOS Esports Menjuarai Dua Cabang Tokopedia IENC 2019

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Setelah melewati dua bulan penyisihan, kejurnas Indonesia Tokopedia Esports National Championship ( Tokopedia IENC 2019 ) akhirnya mencapai partai puncaknya pada 28 Juli 2019. Melalui dua pertandingan sengit di dua cabang yang berbeda, EVOS Esports berhasil keluar sebagai juara di cabang Mobile Legends Bang Bang dan Dota 2.

Tim EVOS Esports Mobile Legends Bang Bang berangkat dari tim undangan yang berada satu pool dengan Bigetron Esports, Saints Esports, The Prime, dan Aerowolf. Sementara Tim Dota 2 EVOS Esports merupakan tim yang memenangkan kualifikasi terbuka bersama-sama dengan PG.BarracX, dan PG.Orca.

Pada babak grand final, tim Mobile Legends Bang Bang EVOS Esports harus berhadapan dengan talenta-talenta dari Victim Esports. Sementara tim Dota 2 mereka harus berhadapan dengan PG.BarracX.



Babak grand final Mobile Legends Bang Bang sempat diwarnai dengan upaya comeback dari tim Victim Esports. Sayangnya upaya tersebut digagalkan di game keempat yang berjalan sangat singkat. Berkat kemenangan tersebut, EVOS Esports berhasil keluar sebagai juara Mobile Legends Bang Bang Tokopedia IENC 2019 dengan skor 3-1.

 

Untuk Dota 2, tim EVOS Esports mendapatkan perlawanan sangat keras dari tim PG.BarracX. Bahkan dalam game keempat yang berjalan selama 2 jam, PG.BarracX berhasil memaksakan game kelima. Sayangnya di game kelima tim EVOS berhasil mendominasi permainan melalui Terrorblade mereka. 



Dengan hasil ini jelas sudah kalau EVOS Esports akan menjadi tim pertama yang berhak masuk ke pelatnas SEA Games 2019 untuk cabang olahraga Mobile Legends Bang Bang dan Dota 2 sekaligus. Tim kedua yang berhak masuk pelatnas adalah, Victim Esports untuk Mobile Legends Bang Bang dan PG.BarracX untuk Dota 2. EVOS Esports berhasil keluar sebagai juara Dota 2 Tokopedia IENC 2019 dengan skor 3-2.

 

Untuk Tekken 7, Tokopedia IENC 2019 sudah mendapatkan dua buah nama dari 13 Juli 2019. Kedua nama yang muncul adalah SoG | Meat dan Drivals | TJ. SoG | Meat merupakan atlet Indonesia yang langganan juara turnamen Tekken 7 skala nasional maupun internasional. Sementara itu Drivals | TJ merupakan langganan tiga besar turnamen nasional.



Dengan kombinasi Meat dan TJ, Indonesia optimis mendapatkan posisi tiga besar di SEA Games 2019 untuk cabang olahraga Tekken 7.

 

SEA Games 2019 merupakan salah satu pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara yang bakal diselenggarakan di Filipina pada tanggal 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019. Tokopedia IENC 2019 merupakan ajang penyisihan pelatnas untuk cabang Mobile Legends Bang Bang, Dota 2, dan Tekken 7 untuk SEA Games 2019. 

1,203 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Continue Reading

event

“Mobile Legends: Bang Bang” Memperkenalkan Industri Esports Model Liga Waralaba Pertama Di Asia Tenggara

Published

on

Geeknews.id — Mobile Legends: Bang Bang Professional League – Indonesia (MPL-ID) kembali digelar untuk Musim Keempat. Kali ini penyelenggara mengadopsi model liga waralaba menjadikan MPL – ID kompetisi esports pertama di Asia Tenggara dengan model ini.

Model liga ini bertujuan untuk membangun keamanan finansial untuk tim dan pemain sekaligus menerapkan struktur sistematis dalam industri esports Indonesia, demi tercapainya ekosistem esports yang berkelanjutan. MPL – ID Musim Keempat akan mencakup delapan minggu Pertandingan Reguler mulai tanggal 23 Agustus 2019 hingga 13 Oktober 2019. Musim Reguler akan diadakan secara offline di XO Hall, Tanjung Duren, sementara Grand Final akan diadakan di Tennis Indoor Senayan,
Jakarta pada tanggal 26 – 27 Oktober 2019. Liga ini akan menampilkan juara Musim 3, Onic Esports beserta tujuh peserta permanen lainnya; Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, Evos, GeekFam, Genflix Aerowolf, dan Rex Regum Qeon.

“Transisi MPL-ID Musim 4 ke model liga waralaba akan mengatasi banyak masalah yang dihadapi peserta di musim sebelumnya. Misalnya, ketidakpastian regulasi menyebabkan kurangnya standarisasi kontrak antara tim dan pemain. Dengan status tim yang kini permanen, memungkinkan penerapan standar yang melindungi semua pihak yang terlibat. Ini akan memudahkan kita untuk menciptakan fondasi yang kokoh dengan tujuan jangka panjang demi keberlanjutan esports Indonesia,” kata Dylan Chia, Marketing Director MPL-ID.

Perwakilan delapan tim eSport Mobile Legends saat konferensi pers Mobile Legends: Bang Bang Professional League Season 4 di Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat, Selasa, 23 Juli 2019.

Model waralaba MPL-ID memberikan slot permanen dalam liga pada setiap tim, dengan biaya waralaba sebesar USD 1 juta yang dibayarkan satu kali. Para tim dan pemain yang berpartisipasi pada MPL musim mendatang akan mendapatkan:


Sistem Permainan yang Adil di mana setiap tim akan memiliki standar upah maksimal untuk mendorong keseimbangan kekuatan antar tim dan terjaminnya biaya operasional berkelanjutan, dimana para tim akan mendapatkan sumber daya yang setara.

Bagi hasil di mana setiap tim akan mendapatkan lebih dari 50% pendapatan liga sebelum dikurangi biaya operasional dan biaya pemasaran liga yang sepenuhnya ditanggung oleh liga.

Keamanan Finansial untuk pemain profesional, dimana dalam kontrak pemain akan disebutkan upah minimum dengan masa berlaku kontrak 6 bulan untuk setiap musim.

Keamanan Pekerjaan untuk tim dan pemain dan tidak ada degradasi lagi.

Peluang Komersialisasi, dengan investasi bersama dari MOONTON dan para tim, memungkinkan liga untuk berkomitmen pada inisiatif jangka panjang untuk mengembangkan hubungan dengan mitra utama untuk menciptakan aliran pendapatan baru dan solusi pemasaran untuk merek, tim, dan pemain. Logan Shaw, Regional Esports Director dari Mobile Legends: Bang Bang menambahkan: “Dengan sistem keamanan finansial, peraturan yang telah distandarisasi, serta regulasi baru yang lebih baik, liga dapat memastikan akuntabilitas dalam manajemen tim. Ini dapat mengatasi rotasi pemain yang berulang kali terjadi karena perekrutan yang terjadi pada sistem sebelumnya.”


Sebagai komitmen dalam mengembangkan ekosistem esports Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang juga akan menginvestasikan USD 8 juta untuk mengembangkan komunitas esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia. Sebagian dari investasi akan digunakan untuk pengembangan lebih lanjut ekosistem esports di luar MPL. Dylan mengatakan: “Meskipun kompetisi profesional, kita perlu membangun
ekosistem esports yang sukses mulai dari tingkat dasar.” MOONTON akan menggelar berbagai turnamen untuk menyediakan lebih banyak pentas bagi para pemain tidak hanya menjadi pemain profesional, tetapi juga berperan penting dalam industri esports dalam hal (tetapi tidak terbatas pada) organisasi turnamen, MC, dan berbagai perangkat turnamen baik didepan serta di belakang layar. Kegiatan sebelumnya seperti Mobile Legends: Bang Bang Intercity Championship yang dipersiapkan untuk tim amatir akan semakin ditingkatkan serta perencanaan lain sebagai dukungan yang akan diimplementasikan pada turnamen antar kampus, dan juga turnamen yang diselenggarakan pihak ketiga.

1,059 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending