Connect with us

event

Delapan Tim Esports Siap Adu Kemampuan di turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019!

Published

on

Geeknews.id — Event industri game terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan keempatnya. Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2018 mencatatkan sejarah baru di industri gim Indonesia dengan menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Hal ini membuat BEKRAF Game Prime 2018 bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, sekali lagi Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2019 bakal digelar selama dua hari (13 dan 14 Juli 2019) bertempat di Balai Kartini, Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia.

BEKRAF Game Prime 2019 akan diramaikan dengan turnamen esports bertajuk Clash of Titans. Akan ada delapan tim undangan yang bertanding untuk memperebutkan total hadiah 50 juta rupiah. Kedelapan tim yang akan bertanding adalah Team RRQ, GGWP.ID, Genflix Aerowolf, Louvre Esports, The Prime, Saints Indo, Bigetron Esports, dan Island of God.

Berikut adalah profil singkat dari kedelapan tim yang akan bertanding menjadi yang terkuat di turnamen Clash of Titans BEKRAF Game Prime 2019.

Team RRQ GGWP.ID Island of God Saints Indo
Bigetron Mobile Legends The Prime Esports Genflix Aerowolf Louvre Esports

Bermain Game Dua Hari Gratis!

BEKRAF Game Prime 2019 akan mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung akan diajak untuk bermain game dan menikmati berbagai macam konten hiburan di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain yang akan memanjakan pengunjung. Berikut rinciannya:

Game-game Terbaru dan Terbaik Indonesia untuk Dimainkan!

Ini saatnya mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan lebih dari 100 game lokal keren yang bisa dimainkan. Bukan hanya itu, bagi yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Para developer ini punya berbagai merchandise menarik bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka. Untuk daftar game-nya bisa disimak di https://event.gameprime.org/b2c/exhibitor.

Bermain Board Game Seharian GRATIS

Menilik kesuksesan tahun-tahun sebelumnya, BEKRAF Game Prime 2019 akan kembali menghadirkan area khusus untuk bermain board game seharian. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam dan mayoritas merupakan hasil karya anak-anak bangsa.

Tertarik untuk membawa salah satu board game ini pulang? Pengunjung juga bisa langsung membelinya dari kreatornya di sini!

Cicipi Simulator Balap Para Profesional

Sebelum terjun bertanding di sirkuit aslinya, para pembalap biasanya menggunakan simulator untuk mengasah kemampuannya. BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan GT-SIM ID, salah satu penyedia simulator balap yang karyanya sudah digunakan banyak pembalap nasional untuk berlatih.

GT-SIM ID juga menghadirkan replika sirkuit kebanggan Indonesia, Sentul untuk dimainkan di BEKRAF Game Prime 2019!

Nostalgia Bermain Ding Dong Era 90-an

Pengunjung bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2019 yang akan menjadi “mesin waktu” kembali ke masa kecil. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya.

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2019 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Belanja Mainan di Toys Alley

Mulai dari Gunpla, LEGO, Action Figure, hingga mainan buatan lokal bisa kamu beli di sini. Pengunjung juga bisa bertemu dengan beberapa komunitas, seperti Gunpla Freedom Club Indonesia dan Komunitas LEGO Indonesia. Komunitas ini juga akan menghadirkan berbagai macam aktivitas dan workshop gratis yang bisa diikuti oleh pengunjung.

Belajar Merakit Gunpla dengan Rapi dan Benar

Salah satu komunitas Gunpla terbesar di Indonesia, Gunpla Freedom Club Indonesia akan hadir untuk memeriahkan dua hari penuh BEKRAF Game Prime 2019! Selain gathering nasional, mereka juga akan menggelar beberapa workshop singkat bagaimana merakit Gunpla dengan benar dan hasilnya rapi.

Doorprize: PS4 Pro dan Nintendo Switch!

BEKRAF Game Prime 2019 juga bakal menghadirkan doorprize di akhir acara. Hadiahnya tidak main-main, mulai dari berbagai gaming gear keren, PS4 Pro, hingga Nintendo Switch!

Selama pameran, kamu akan mendapatkan quest card yang bisa kamu tunjukkan ke booth yang kamu kunjungi. Setelah kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stamp. Kumpulkan stamp tersebut untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dan juga kupon undian berhadiah PS4 dan Nintendo Switch ini!

Selain itu, BEKRAF Game Prime 2019 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

Game Developer Award, penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri

BEKRAF Game Prime 2019 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer gim Indonesia yang berprestasi selama satu tahun terakhir. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho!

Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business” diharapkan BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai masa depan industri game yang terus bergerak cepat mengikuti tren. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), eSports dan serious games adalah masa depan industri gim yang bisnisnya tumbuh dengan cepat dan terus membesar dari tahun ke tahun. BEKRAF Game Prime 2019 ingin bisa menjadi tolak ukur bagi industri gim Indonesia dan Asia Tenggara, dan membantu para pelakunya untuk berkompetisi di pasar global.

“Saat ini gim sudah bukan hanya menjadi sarana hiburan,” ungkap Monica Kansy, Chief Event and Community Officer dari GGWP.ID. “Dari tahun ke tahun, penggunaan gim sudah melekat hampir di berbagai aspek kehidupan, mulai dari edukasi, bisnis hingga olah raga sekalipun,” tambahnya.

“Melalui BEKRAF Game Prime 2019 ini kami ingin menunjukkan seperti apa tren industri gim saat ini dan masa depan. Harapannya, para pelaku industri gim Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menjadi pemain kunci di pasar dalam negeri. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan potensi gim yang sebenarnya dan mengubah persepsi masyarakat awam yang menganggap bahwa bermain gim adalah aktivitas yang dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

Tiket BEKRAF Game Prime 2019 bisa didapatkan secara gratis dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public. Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org  atau menghubungi contact@gameprime.org.

 1,331 total views,  4 views today

event

Rolls-Royce Mengumumkan Daftar Pendek Pemenang Kompetisi Designer Muda

Published

on

Geeknews.id – Rolls-Royce Motor Cars dengan bangga mengumumkan daftar pendek Kompetisi Desainer Muda, yang telah menarik lebih dari 5.000 entri yang diikutii oleh anak-anak berusia 16 tahun ke bawah di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Kompetisi ini bertujuan untuk menstimulasi bakat desain, menginspirasi dan memberikan pengalihan perhatian bagi merak yang sedang dalam karantina rumah selama masa Covid-19 dan pembatasan jarak sosial. Para kontestan diminta untuk mendesain Rolls-Royce impian mereka di masa depan, menggabungkan fitur dan kemampuan Bespoke yang dapat mereka bayangkan dari imajinasi mereka.

Dimulai pada awal April, kompetisi terbukti sangat populer sehingga deadline yang seharusnya di pertengahan Mei, diperpanjang dua minggu. Ketika entri akhirnya ditutup pada 2 Juni 2020, dengan total 5,000 ilustrasi telah diterima dari calon desainer muda dari 80 negara.

Dari entri ini, tim Desain Rolls-Rolls telah memilih entri terpilih, yang telah tersedia untuk dilihat di website online khusus. Pemenang keseluruhan akan diumumkan pada pertengahan bulan Juli.

Gavin Hartley, Kepala Desain Bespoke, Rolls-Royce Motor Cars, yang akan memilih pemenang bersama dengan anggota timnya, mengatakan, “Kami benar-benar kewalahan oleh antusias internasional terhadap Kompetisi Desainer Muda kami. Dan bukan hanya jumlah entri yang mengesankan kami – kualitas desain anak-anak juga sangat mengejutkan, menunjukkan imajinasi yang luar biasa, kreativitas dan bakat. Kami ingin memberi anak-anak kesempatan untuk membiarkan imajinasi mereka mengalir dengan bebas – itu jelas benar-benar sangat hebat. Mereka merespons kompetisi ini dengan luar biasa – dan memberi kami tugas yang sangat sulit dalam memilih daftar pendek dan pemenang kami!”

Dia menambahkan, “Rolls-Royce mendorong dan memungkinkan seseorang untuk mengejar mimpi mereka. Selain  memberi anak-anak cara untuk mengekspresikan visi mereka, kompetisi ini benar-benar mengilhami kami sebagai tim desain. Ini mengingatkan kita akan kekuatan imajinasi manusia, dan menantang kita untuk menghadirkan rasa skala, kemungkinan, dan kehebatan untuk mewujudkan impian pelanggan kita. “

Entri yang terpilih dapat dilihat di: https://rolls-royceyoungdesignercompetition.com/

 2,151 total views,  165 views today

Continue Reading

artikel

HP Mendukung 10.000 Anak Muda di Asia Tenggara

Published

on

Geeknews.id – HP Inc. hari ini mengumumkan rencana untuk membuka 20 Tech Hubs di komunitas kurang mampu di seluruh Asia Tenggara pada akhir 2020. Program ini menyediakan pelatihan teknologi dan kewirausahaan bagi siswa berusia 13 tahun ke atas, dan bertujuan meningkatkan keterampilan dan kemampuan 10.000 anak muda pada akhir tahun. Tujuan ini selaras dengan komitmen HP untuk memberikan hasil pembelajaran yang lebih baik bagi 100 juta orang pada 2025. Semua Ini diuraikan dalam laporan HP Sustainable Impact 2019.

Dilengkapi 15 hingga 20 PC baru serta dukungan jaringan dari HP, HP Tech Hubs memadukan pembelajaran ala ruang kelas dan online untuk menghadirkan keterampilan teknis dan soft skills yang penting bagi kaum muda untuk berkembang. Ragam keterampilan ini termasuk Microsoft Office, coding, komunikasi, pola pikir sukses, dan cara memulai bisnis kecil, yang diajarkan oleh instruktur atau dapat diakses secara daring. Kursus kewirausahaan diadaptasi dari HP LIFE, program HP Foundation gratis yang menawarkan modul tentang kewirausahaan, pemasaran, dan pengembangan bisnis. Para siswa akan diberikan sertifikasi untuk kursus yang mereka selesaikan.

“Konektivitas yang belum pernah terlihat sebelumnya, terobosan teknologi baru – dan sekarang COVID 19 – telah mendefinisikan ulang cara kita hidup, bekerja, dan saling berhubungan. HP memiliki tanggung jawab untuk berperan dalam mempersiapkan generasi muda kita menghadapi kenyataan baru ini. Untuk membantu mereka berkembang dalam masa depan kerja yang baru, kita perlu membangun kepercayaan diri mereka, memberi mereka keterampilan, dan akses ke kesempatan yang sama,” ujar Ng Tian Chong, Managing Director, Greater Asia, HP Inc. “Melalui HP Tech Hubs, kami membekali kaum muda di komunitas yang kurang terlayani dengan pengetahuan teknis dan praktis, dan bertujuan untuk menginspirasi dan memperluas wawasan mereka, mengembangkan kreativitas, dan mengambil langkah berani menuju kemungkinan-kemungkinan baru.”

Enam Tech Hubs telah didirikan di Lombok dan Jakarta, Indonesia, serta di Kuala Lumpur, Malaysia. Hub yang tersisa direncanakan akan didirikan di Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina pada akhir tahun ini.

Membuka Hasil Pembelajaran yang Lebih Baik untuk Masa Depan

HP Tech Hubs adalah bagian dari inisiatif pendidikan perusahaan untuk Asia Pasifik, yang telah memberi manfaat bagi 1,3 juta pelajar dan orang dewasa pada 2019. Berbagai inisiatif ini meliputi:

  • HP LIFE: Sejak diluncurkan pada 2016, HP LIFE telah menerima pendaftaran lebih dari 000 pengguna di seluruh dunia. Di Asia-Pasifik, lebih dari 20.600 peserta didik telah mengakses kurikulum HP LIFE di 28 negara.
  • World on Wheels: Sejak 2017, program World on Wheels (WOW) meluncurkan 43 laboratorium mandiri yang dilengkapi akses internet dan pembelajaran seluler bertenaga matahari di pedesaan Inisiatif ini menyediakan akses teknologi dan pembelajaran bagi sekitar 3,5 juta orang di lebih dari 1.400 desa.
  • Little Makers Challenge: Inisiatif yang diadakan di Malaysia ini ditujukan untuk orang tua, guru, dan anak berusia 5 hingga 12 tahun untuk mengajar, bermain, dan belajar bersama secara kreatif melalui materi cetak dan online. Inisiatif ini menerima lebih dari 600 kiriman (posting), atau mewakili sekitar 90.000 jam aktivitas pelajaran seni, geografi, biologi, dan astronomi.
  • HP-NTU, Lab Manufaktur Digital: Didirikan bekerja sama dengan Universitas Teknologi Nanyang (NTU) dan National Research Foundation Singapore, Lab ini mendorong pengembangan inovasi, teknologi, dan keterampilan untuk mempopulerkan manufaktur digital. Pada bulan Januari, program ini memperkenalkan pengembangan keterampilan yang bertujuan membantu Singapura melatih dan meningkatkan keterampilan dalam manufaktur

Mendorong Ekonomi Melingkar yang Rendah Karbon

Untuk mempercepat pergeseran ke ekonomi melingkar yang lebih efisien dan rendah karbon, HP memiliki komitmen global untuk menghilangkan 75 persen kemasan plastik sekali pakai pada 2025. Tiga ratus juta ton plastik diproduksi setiap tahun di seluruh dunia, dan setengah dari ini adalah plastik sekali pakai serta 91 persen tidak didaur ulang sama sekali. Pengemasan juga mengalami peningkatan permintaan karena COVID-19. Pengemasan berkontribusi sebagian besar total limbah yang dihasilkan dan dapat memengaruhi kesehatan planet kita dan manusia.

HP telah melakukan aksi nyata untuk menciptakan ekonomi sirkular di Asia-Pasifik dengan program lokal dan regional yang berfokus pada pengurangan limbah plastik, meningkatkan penggunaan bahan daur ulang, dan memulihkan serta melindungi hutan.

  • Project STOP: HP bergabung dengan Project STOP, yang bekerja sama dengan perusahaan, pemerintah, dan masyarakat di Asia Tenggara untuk menciptakan sistem pengelolaan limbah yang efektif yang mengurangi plastik yang terbuang di laut di Di Muncar, Jawa Timur, Project STOP telah mendirikan Pusat Pemulihan Bahan untuk mengumpulkan, mengelola, dan mendaur ulang limbah plastik yang berasal lebih dari 60.000 orang dan yang telah menciptakan lebih dari 100 pekerjaan tetap. Layanan pengumpulan sampah akan diluncurkan kepada lebih dari 450.000 orang di 55 desa di Muncar, Pasuruan dan Jembrana selama tiga tahun ke depan.
  • Tidy Tech Kiwi: HP mengatasi masalah limbah elektronik dengan program Tidy Tech Kiwi di New Pada tahun 2019, program ini berhasil mengalihkan lebih dari 8.000 kg limbah elektronik dari tempat pembuangan sampah dan mengumpulkan lebih dari US$11.000 untuk tujuh sekolah.
  • Straw Pallet Program: HP terus menggunakan bahan daur ulang untuk pengiriman printer inkjet HP dengan

52.000 palet yang terbuat dari 2.450 ton jerami dari China pada 2019. Jerami tersebut tadinya akan dibakar sebagai limbah pertanian. Sejak 2017, lebih dari 164.900 palet jerami telah digunakan, mengalihkan lebih dari 7.400 ton jerami.

  • HP Sustainable Forest Collaborative: Semua kertas bermerek HP sudah bebas deforestasi, dan pada akhir tahun 2020, perusahaan berada di jalur yang tepat untuk mencapai 100% nol deforestasi untuk semua kemasan produk berbasis Untuk memulihkan dan meningkatkan pengelolaan hampir 200.000 hektar hutan di Cina dan Brasil pada akhir 2024, HP bermitra dengan WWF di HP Sustainable Forest Collaborative. Di China, proyek ini difokuskan pada peningkatan luas hutan tanaman yang dikelola secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan dan keanekaragaman hayati. Mitra baru – Arbor Day Foundation, Chenming Paper, Domtar dan New Leaf – juga bergabung dengan kolaborasi ini.

Merangkul Keanekaragaman dan Inklusi

HP mendorong budaya keberagaman dan inklusi di semua tingkatan perusahaan dan tetap berkomitmen untuk memerangi ketidaksetaraan ras dalam segala bentuk. Dewan Direksi HP – yang terdiri dari 42 persen wanita dan 58 persen minoritas – terus menjadi yang paling beragam dibanding perusahaan teknologi AS lainnya. Awal tahun ini, HP kembali berkomitmen untuk melanjutkan CEO Action for Diversity and Inclusion, komitmen bisnis terbesar yang didorong oleh CEO, untuk memajukan keragaman dan inklusi di tempat kerja. Pada 2019, perempuan mencakup 40 persen perekrutan global dan 44 persen di Asia.

Program-program HP yang ditujukan untuk mendukung kepemimpinan perempuan dan memberikan kesempatan yang setara bagi karyawan dan peluang pengembangan di Asia meliputi:

  • Program HOPE di China: Sebuah inisiatif yang memberikan peluang yang sama bagi para penyandang Saat ini, program memiliki 28 anggota tim yang tersebar di kantor HP di Beijing, Shanghai, dan Dalian.
  • Program Disha di India: Program kepemimpinan enam bulan untuk karyawan wanita dengan 119 lulusan dari 2017 hingga Lebih dari 40% lulusan telah dipromosikan atau mencoba peran baru.
  • Program kepemimpinan perempuan dan HOPE di Jepang: HP memberikan pelatihan kepemimpinan untuk karyawan perempuan baik di dalam perusahaan maupun melalui kolaborasi dengan perusahaan lain, serta peluang yang setara bagi penyandang cacat di bawah program

Untuk menyoroti isu-isu ini secara global, HP bermitra dengan Girl Rising, sebuah NGO global yang berdedikasi untuk memberantas kemiskinan dengan menyediakan pendidikan bagi perempuan dan anak perempuan, untuk meluncurkan My Story: The 2020 Storytelling Challenge. Tantangan bercerita ini akan menghidupkan contoh- contoh pemimpin muda yang memperjuangkan hak asasi manusia, keadilan rasial, kesetaraan gender, dan kemajuan pendidikan bagi anak perempuan.

 745 total views,  112 views today

Continue Reading

event

Sebarkan Konten Inspiratif, Inilah Para Kreator Pemenang Kompetisi #BerbagiIlmu di TikTok

Published

on

Geeknews.id – TikTok, aplikasi destinasi video pendek, mengumumkan pemenang kompetisi #BerbagiIlmu yang telah diadakan dari tanggal 2 Mei hingga 17 Juni, 2020. Kompetisi ini mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi pengetahuan dan menginspirasi satu sama lain. Pemenang dari kompetisi ini tidak hanya akan menerima puluhan juta rupiah tetapi juga pelatihan bersama kreator konten profesional.

“Di masa pandemi COVID-19 ini, edukasi menjadi salah satu sektor yang terdampak terutama karena terbatasnya pergerakan masyarakat. Karena itulah teknologi dapat berperan. Melalui video pendek, TikTok ingin menekankan bahwa belajar atau mengembangkan diri tidak dibatasi oleh tempat dan waktu,” kata Angga Anugrah Putra selaku Head of User and Content Operations TikTok Indonesia. “Dan kami berterima kasih atas antusiasme dari masyarakat Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam kompetisi #BerbagiIlmu dan terus menyebarkan semangat belajar di mana saja dan kapan saja.”

Kompetisi #BerbagiIlmu telah diikuti lebih dari 13 ribu pengguna dengan total 24,6 ribu video, serta mendapatkan lebih dari 2,7 miliar views. Di kompetisi ini, pengguna ditantang untuk membuat konten berbasis edukasi atau pengetahuan yang informatif dan bermanfaatkan. Video tersebut juga harus menggunakan suara asli atau mencantumkan teks, dan ditambahkan tagar #BerbagiIlmu serta #SamaSamaBelajar. Setelah tahap penilaian yang intens, terpilih 15 kreator Gold Medalist, 25 kreator Silver Medalist, dan 40 kreator Bronze Medalist. Masing-masing mendapat hadiah 15 juta rupiah beserta verifikasi akun, 10 juta rupiah, dan 5 juta rupiah. Tidak hanya itu, TikTok juga memilih 100 kreator sebagai consolidation winner dan memberikan hadiah berupa uang elektronik senilai 500 ribu rupiah.

Konten yang terpilih sebagai pemenang berangkat dari berbagai kategori, mulai dari pengetahuan, fesyen, fitness dan kesehatan, kuliner, motivasi, tutorial, sampai Do It Yourself (DIY). Lihat saja konten bahasa asing dari @Borasaem, kuliner dari @dimsthemeatguy, serta fesyen dari Tysna Saputra yang terpilih menjadi pemenang kompetisi ini. Selain menciptakan konten yang berkualitas, mereka juga memanfaatkan fitur edit video di TikTok yang mempermudah pengguna menjelaskan informasi dalam format video singkat.

“Saya tidak menyangka terpilih menjadi salah satu pemenang di kompetisi #BerbagiIlmu ini, karena TikTok kan saat ini sangat populer dan dikenal banyak orang. Ada banyak pengguna lain yang juga membagikan konten pendidikan di TikTok, dengan cara yang ga kalah kreatif. Mudah-mudahan, kedepannya saya bisa terus membuat konten yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang,” ujar Ricky Alvano, kreator bidang tutorial yang menjadi salah satu pemenang #BerbagiIlmu.

#BerbagiIlmu merupakan rangkaian dari program #SamaSamaBelajar yang diselenggarakan TikTok untuk mendukung sektor pendidikan di Indonesia melalui format video singkat, agar pendidikan bisa terus dinikmati oleh semua orang, kapan saja, dan dimana saja. Oleh karena itu, TikTok mengajak semua pengguna untuk membagikan konten edukasi yang bermanfaat dengan hashtag #SamaSamaBelajar.

 819 total views,  115 views today

Continue Reading

Esport

Likee dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Berkolaborasi

Published

on

Geeknews.id – Platform pembuatan video pendek global terkemuka asal Singapura, Likee, berkolaborasi dengan game multiplayer online battle arena (MOBA) populer, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dalam menghadirkan rangkaian challenge dan kompetisi game. Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan hiburan kepada para penggemar MLBB yang juga pengguna Likee dan menjadikan ini sebagai ajang mereka menunjukkan bakat dan kreativitasnya.

Rangkaian kompetisi yang dimulai dari tanggal 22 Juni hingga 4 Juli ini, menghadirkan berbagai challenge yang menyenangkan, dan memungkinkan pesertanya untuk dapat memenangkan beragam hadiah menarik, dari fitur modifikasi karakter (skin) MLBB terbatas hingga uang tunai senilai hingga USD800. Untuk para penggemar MLBB yang ingin mengikuti serunya kompetisi ini, berikut rincian kompetisi dan jadwalnya:


Challenge #MobileLegendsMoment

Challenge #MobileLegendsMoment mengajak pengguna Likee dan penggemar MLBB untuk mengunggah video keseruannya saat bermain Mobile Legends: Bang Bang, yang dimulai dari tanggal 22-28 Juni. Kamu tinggal mengunggah video pendek yang berisikan gerakan atau momen kemenangan kamu saat bermain Mobile Legends: Bang Bang dengan tagar #MobileLegendsMoment. Para peserta berkesempatan untuk dapat memenangkan hadiah dua Limited Epic Skin, 10 Elite Skin, dan 200 paket Magic Dust Set dari MLBB.


Challenge #MobileLegendsCosPlay

Likee dan MLBB menantang pengguna dan penggemarnya untuk menunjukkan kreativitasnya dalam berkostum dengan meniru karakter-karakter yang ada di MLBB. Jika kamu tertantang, kamu bisa ikuti challenge ini pada 29 Juni-4 Juli untuk memenangkan hadiah limited skin Mobile Legends: Bang Bang Info lebih lanjut, nantikan pada aplikasi Likee.


MLBB Game Master Competition

Likee mengundang dan menantang seluruh jagoan game untuk saling bertanding Mobile Legends: Bang Bang secara langsung pada tanggal 29 Juni-3 Juli 2020. Kamu bisa ikut dan memenangkan USD800 persembahan Likee dengan membuat live game pada aplikasi saat bermain MLBB sebanyak-banyaknya, tanpa peduli menang atau kalah. Pada akhir pertandingan, akan menghitung peserta yang paling banyak membunuh (slayed) musuh dan memberikan hadiah USD800 kepada pemenang, dan USD400 kepada pemenang kedua. Pemain lainnya dengan performa terbaik mempunyai kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah.

Mobile Legends: Bang Bang Live Tournament “Likee Supertstar Battle”

Puncak acara akan berlangsung saat MLBB Live Final, “The Superstar Battle”, yang akan disiarkan langsung di aplikasi pada Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 20.00-22.00 WIB. Likee mengundang lima gamers profesional perempuan dan lima gamers profesional laki-laki di Indonesia untuk bertanding pada acara turnamen ini. Pada pertandingan ini, tim gamers profesional perempuan, Super Team yang terdiri dari Sherlin Tsu, Cindy Gulla, Dinda Cassanova, Vionarntha, dan Siska Novianti, akan melawan tim gamers profesional laki-laki, Star Team, yang terdiri dari Zxuan, Vando, Ilham Fauzi, Raihandaff, dan Reza Anugrah. Akankah tim perempuan kalah dari tim laki-laki? Jangan sampai ketinggalan untuk tahu hasilnya di aplikasi Likee pada tanggal 4 Juli, pukul 20:00-22:00 WIB.

“Selain sebagai hiburan, game juga bisa menjadi cara untuk orang-orang menunjukkan bakat dan kreativitasnya. Kolaborasi antara Likee dan MLBB, yang menghadirkan rangkaian kompetisi, diharapkan dapat menantang kreativitas dan bakat pengguna dalam menggunakan aplikasi Likee dan bermain game Mobile Legends: Bang Bang. Sesuai dengan tagline Likee, ‘Saatnya Kamu Bersinar’, Likee terus berkomitmen menjadi platform agar mereka bisa mengekspresikan diri dan menunjukkan kreativitasnya, salah satunya dengan kolaborasi kami dengan Mobile Legends: Bang Bang,” ujar Kelly Zhang, Country Manager of Likee Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Likee dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang unik bagi para penggemar MLBB yang juga pengguna Likee. Kami sama-sama ingin mendukung pengguna yang ingin terus belajar dan berkompetisi dalam mencapai ranking yang lebih tinggi pada Mobile Legend: Bang Bang,” kata Adrian Alpin, Marketing Manager Moonton Indonesia.

Dalam mendukung gamers di Indonesia, juga pernah bekerja sama dengan game online, PUBG, dalam menghadirkan challenge #PlayInTheSafeZone. Kolaborasi ini mengajak para pengguna untuk unjuk kreativitas dan keberanian melalui video pendek.

Sebagai platform pembuatan video pendek, wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam sebagai “Top Apps” di 2019 dan ketujuh dalam daftar “Overall Worldwide” di Q4 tahun 2019 menurut Sensor Tower.

Likee adalah platform pembuatan video pendek kreatif yang memiliki beragam efek khusus yang menarik dan dengan metode pemakaian yang unik di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolamu melalui berbagai challenge.

 1,428 total views,  192 views today

Continue Reading

event

TikTok Angkat Kisah Brand dengan TikTok for Business

Published

on

Geeknews.idTikTok, destinasi utama untuk video mobile berdurasi singkat, memperkenalkan TikTok for Business, platform global baru yang bertujuan untuk membantu brand menceritakan kisah mereka dalam cara yang lebih kreatif dan menarik. Dengan platform baru ini, brand dan tenaga pemasaran di Indonesia dapat secara kreatif terhubung dengan komunitas yang lebih besar di sekitar mereka dan ditemukan oleh pengguna melalui TikTok.

Brand telah menjadi bagian penting dari TikTok sejak lama – baik sebagai pencipta tren, menghubungkan komunitas, atau memberikan kesadaran atas inisiatif layanan publik yang penting, brand menciptakan audiens yang otentik yang dibentuk untuk berbagi kebahagiaan. Dengan TikTok for Business, brand diberikan alat untuk ditemukan dan terhubung dengan komunitas yang lebih luas di sekitar mereka. Mereka akan lebih mudah untuk memanfaatkan peluang unik yang hanya dapat ditemukan melalui TikTok, berinteraksi dengan pengguna, antara lain:

  • Skala dan kreativitas: adalah platform yang berkembang bagi tenaga pemasaran, untuk dimanfaatkan sebagai destinasi yang wajib dimiliki. TikTok merupakan platform berbasis hiburan, menawarkan alat bagi pengguna dan brand untuk menceritakan kisah mereka.
  • Penampilan, Gerakan & Suara: industri dapat membangun lingkungan digital yang sehat. Ada begitu banyak peluang untuk suara: musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi.
  • Komunitas inklusif & partisipatif: adalah tentang “bergabung”. Menghadirkan peluang orisinal bagi tenaga pemasaran untuk menciptakan pekerjaan yang menjadi bagian dari komunitas kami. Di TikTok, orang dapat menjadi begitu terlibat dan terinspirasi oleh kampanye pemasaran, sehingga mereka akan membuat versi mereka sendiri. Brand benar-benar dapat mengalami dampak dari kampanye mereka terhadap orang lain.
  • Tempat Dimana Budaya Terbentuk: adalah platform yang terbuka, dimana siapapun dan merek apapun dapat ditemukan. Ada kesempatan yang tanpa batas untuk mempelajari apa yang terjadi di seluruh dunia ini. Budaya dibentuk secara terbuka dan menyeluruh setiap harinya di TikTok.
  • Solusi yang Mudah & Sederhana: Produk kami memenuhi kebutuhan di setiap titik pemasaran dan memungkinkan penceritaan yang kaya dan mendalam. Semuanya mudah, video tampil dalam format layar penuh dan muncul secara otentik dengan pengalaman pengguna. Bekerja dengan banyak penyedia pihak ketiga terkemuka di industri, kami membangun rangkaian solusi pengukuran kami. Hari ini, kami juga bersemangat untuk mengumumkan AR Branded Effectterbaru kami yang disebut Brand Scan, sebuah produk baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat menambah realitas pengalaman dengan brand apa pun.

Menggunakan platform berbasis hiburan memungkinkan brand untuk berinteraksi dengan pengguna di lingkungan yang “bersuara”, menyediakan banyak peluang untuk menciptakan musik, efek suara, voice-over, reaksi, dan masih banyak lagi. Dengan komunitas yang inklusif dan partisipatif, tenaga pemasaran bisa menyadari bahwa pengguna yang terinspirasi akan menciptakan video brand versi mereka sendiri, menampilkan dampak langsung dari kampanye tersebut terhadap pengguna TikTok.

“TikTok for Business membuka jendela baru untuk peluang menciptakan konten yang berbicara kepada orang banyak dan mengundang komunitas untuk bergabung dalam pembicaraan ini,” kata Pandhu Wiguna, Direct Sales Leader TikTok Indonesia. “Brand memiliki kesempatan untuk mengubah pemasaran tradisional dan berinteraksi dengan pengguna masa kini dengan mendorong mereka untuk membuat video TikTok, bukannya sekadar melihat atau menonton iklan.”

TikTok didesain untuk menginspirasi koneksi yang otentik dan menciptakan komunitas ekspresi yang mendukung dan beragam. Sebagai platfom terbuka di mana siapa pun bisa ditemukan, konten dari Indonesia berpotensi untuk menjadi viral di seluruh dunia dalam hitungan jam, sampai ke audiens yang beragam dari berbagai budaya, usia, etnis, dan bahasa. Brand akan menemukan kebersamaan baru dengan kreator TikTok, memanfaatkan komunitas kreator yang beragam di TikTok untuk menciptakan konten otentik serta kreatif melalui kolaborasi. Selain itu, TikTok sedang menguji coba platform bernama Creator Marketplace di Indonesia, dimana brand dapat menemukan dan bermitra dengan kreator konten yang inovatif di kampanye berbayar, guna mendorong awareness dan melacak pelanggan baru.

Menyediakan pengalaman bercerita yang kaya dan menyatu melalui video berlayar penuh dan fitur editing yang ditingkatkan, TikTok for Business juga akan dilengkapi dengan fitur Brand Scan, AR Branded Effect terbaru yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman augmented reality dengan semua brand. Selain itu, komitmen untuk bekerja dengan pemimpin industri untuk membangun seperangkat solusi pengukuran, agar tenaga pemasaran dapat menelusuri hasil secara efektif dan efisien.

 750 total views,  72 views today

Continue Reading

Trending