Connect with us

Esport

Babak Grand Final Turnamen PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019

Published

on

Geeknews.id – Turnamen berskala nasional dari PUBG Mobile, PUBG Mobile Indonesia National Championship atau disingkat PINC 2019, akan segera memasuki babak Grand Final. Mengambil tempat di Stadion Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Grand Final PINC 2019 akan mempersembahkan pertarungan panas antara 16 tim PUBG Mobile dari seluruh pelosok nusantara untuk memperebutkan total hadiah 1 miliar rupiah serta gelar bergengsi sebagai tim terbaik Indonesia. Para pecinta PUBG Mobile tanah air tentunya tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menjadi saksi bagi lahirnya juara baru PINC 2019. Yuk, nonton langsung Grand Final PINC 2019 di Stadion Tenis Indoor Senayan pada 13-14 Juli 2019!

Keseluruhan 16 tim yang nantinya akan bertanding di Grand Final merupakan pemenang dari kualifikasi regional PINC 2019 yang sudah digelar sejak pertengahan bulan April lalu. Selama masa kualifikasi, ke-16 tim ini harus berjuang sekuat tenaga melawan tim-tim lain dari setiap regional. Dalam prosesnya, para peserta diwajibkan melakukan pendaftaran serta mempunyai setidaknya 2 Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdasarkan tempat diadakannya babak kualifikasi regional. Babak kualifikasi regional sendiri diadakan secara berurutan di 48 kota di Indonesia dimulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi.

16 tim yang dipastikan memantapkan langkahnya menuju Grand Final PINC 2019 diantaranya adalah Loenpia City Familia Esport (Semarang), AEROWOLF Limax (Surabaya), Bigetron Esports (Jakarta), SFI 4S (Jakarta), RRQ Capcorn (Bali), CMPB Fams (Makassar), PROFESSIONAL BAD (Medan), DRANIX MTRJEA AVENGERS (Manado), GHOST ALLIANCE GRILLPAN (Yogyakarta), BOOM ACE (Pontianak), ONIC LULCLAZ PYB (Padang), FRONTIER ESPORT TEAM (Bandung), RRQ RYU (Bandung), NFTZero90 (Balikpapan), EVOS ESPORTS (Palembang), ditambah satu lagi tim pemenang Open Qualifier.

Selain untuk menyaksikan Grand Final PINC 2019, para pecinta PUBG Mobile yang hadir di Stadion Tenis Indoor Senayan juga akan ditemani oleh sederet acara yang tidak kalah menarik. Terdapat Ladies Tournament yang akan memeriahkan panggung Grand Final PINC 2019 dengan pertempuran antara tim-tim PUBG Mobile yang berisikan pemain-pemain wanita. Ada juga sesi doorprize berhadiah Smartphone Vivo V15 persembahan Vivo. Serta tidak ketinggalan, ratusan merchandise eksklusif juga akan dibagi-bagikan secara gratis kepada para pecinta PUBG Mobile yang menonton Grand Final PINC 2019 langsung dari Stadion Tenis Indoor.

Bagi para pecinta PUBG Mobile yang tidak bisa hadir ke Stadion Tenis Indoor pada 13-14 Juli tetap dapat menyaksikan keseruan Grand Final PINC 2019 secara live-streaming melalui channel YouTube PUBG Mobile Indonesia atau website resmi PINC 2019.

1,214 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Esport

Video : SEACA 2019 Cosplayer Competition Dan Game Online Dan Offline Menjadi Daya Tarik

Published

on

Geeknews.id — Kemeriahan SEACA 2019 Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara UniPin SEACA 2019 dari game Trading Card Pokemon sampai ajang Cosplay Showcase Competition diikuti ratusan cosplayer.

843 kali dilihat, 92 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Alter Ego Menangkan Turnamen Dota 2 di Ajang UniPin SEACA 2019

Published

on

Geeknews.id — Babak Grand Final UniPin SEACA 2019 untuk game Dota 2 akhirnya usai digelar di hari kedua. Turnamen Dota 2 ini mempertemukan 8 tim eSports profesional asal Indonesia dan luar negeri. 6 tim asal Indonesia yang ikut berlaga yakni Alter Ego, NGID M11, The Prime, PG. Orca, PG Barracx dan Boom Esports. 2 tim lainnya yang ikut meramaikan turnamen ini adalah Trigon Esports asal Filipina, dan Resurgence asal Singapura.
Tim PG. Orca sukses memasuki babak Final setelah berhasil mengalahkan tim Resurgence di semi-final. Disisi lain, tim Alter Ego yang berhasil menaklukan PG. BarracX, juga melaju ke babak akhir. Babak final turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019 ini digelar dalam format BO3 atau Best of Three. Di babak awal, PG. Orca berhasil menguasai jalannya permainan yang berujung pada kekalahan tim lawan. Lantas pada babak kedua, dewi fortuna nampaknya berpindah ke pihak lawan.
Ya, di babak ini giliran Alter Ego yang berhasil mengalahkan tim lawan, sehingga kini kedua tim mendapatkan poin yang seimbang. Masuk ke babak ketiga, PG. Orca yang tengah berjuang habis-habisan pada akhirnya tetap harus mengakui keganasan dari Alter Ego. Mereka berhasil mendominasi permainan dan tak memberi ampun ke tim berlogo Killer Whale tersebut. Alhasil, tim Alter Ego keluar menjadi juara turnamen Dota 2 UniPin SEACA 2019.
Di hari yang sama, pertandingan UniPin City League atau UCL yang melombakan game Free Fire juga telah mencapai puncak. Tim ONIC Olympus yang beranggotakan Rahmad Syahputra, Fahri, Abdul Aziz, dan Rezky Putra, berhasil mengumpulkan poin tertinggi sebesar 1345 poin, yang membuat mereka mendapuk gelar juara di turnamen ini.
Sedangkan di hari sebelumnya, gelaran UniPin Indomaret Championship atau UIC juga telah menemukan juaranya. Tim BOOM Cerberus berhasil mengumpulkan poin dengan jumlah yang cukup jauh dari tim lawan. Mereka berhasil meraup 1710 poin, sedangkan PMB Hyper Reborn yang berada diposisi kedua hanya berhasil mengumpulkan 1255 poin. Alhsail, BOOM Cerberus keluar menjadi juara di turnamen ini.
Setelah melahirkan beberapa pemenang, ajang UniPin SEACA 2019 masih akan terus berlanjut hingga hari Minggu, 10 November 2019. Di hari terakhir ini, turnamen kelas internasional tersebut akan menggelar babak Grand Final dari game PUBG Mobile, Free Fire dan Tekken 7. Selain itu, di hari terakhir ini juga akan digelar Closing Ceremony sekaligus Awarding Session untuk para pemenang turnamen UniPin SEACA 2019.

717 kali dilihat, 80 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Pecah ! Cosplay Competition Menambah Kemeriahan SEACA 2019

Published

on

Geeknews.id — Kemeriahan SEACA 2019 Selain menghadirkan kompetisi eSports bertaraf internasional yang diikuti 464 tim dari berbagai negara, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai macam hiburan lain yang ada di acara UniPin SEACA 2019.

Di ajang kompetisi eSport adapula kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 yang diikuti oleh ratusan cosplayer asal Indonesia. Kompetisi ini juga mengundang cosplayer ternama asal Indonesia yakni Nekonopoi dan Mayumi Reena, serta Dova yang merupakan cosplayer terkenal asal Malaysia.

Menariknya, kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 ini merupakan ajang cosplay terbesar di Indonesia sejauh ini, dengan total hadiah yang mencapai Rp 24 juta.

Karakter cosplay yang hadir di ajang ini pun cukup beragam, mulai dari Gatot Kaca, Inuyasha cilik, Naruto, Bumblebee, Usopp, hingga karakter game seperti Nightmare.

Juara Cosplay Showcase SEACA 2019


Adalah Anggoro Dwi dengan karakter “Raven Veteran Commander” dari game Elsworld Online berhasil menjadi berhasil meraih juara pertama. Lalu di posisi runner up ada Dull Vari dengan karakter Nightmare dari game fighting ternama, Soul Calibur VI.

 

Runner Up Cosplay Showcase Competition SEACA 2019


Ada juga penghargaan lain seperti Best Performer yang dimenangkan oleh Kiryuu dengan karakter Kel’Thuzad dari Master of Cold Dark, Best Costume oleh Fiqi Fadilah dengan karakter Bumblebee dari film Transformer, serta Apri dengan karakter Samara Morgan dari Samara Morgan ComeBack yang memenangkan kategori best concept.

Tidak sampai disana, sebanyak 20 cosplayer pilihan juri yang mengikuti SEACA Cosplay Walk mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, beberapa cosplayer lain juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta dan Rp 1 juta lewat undian Lucky Draw yang diundi oleh juri dan perwakilan UniPin, Alvin Gunawan.

Ajang eSports bertaraf internasional UniPin SEACA 2019 ini akan terus digelar hingga tanggal 10 November 2019 di Balai Kartini – Kartika Expo Jakarta.

676 kali dilihat, 71 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Grand Final UniPin SEACA 2019 Resmi Digelar Menjadi Ajang Pelopor Atlet Esports Naik Kelas

Published

on

Geeknews.id Tahun 2019 merupakan tahun kedua diadakannya turnamen eSports berskala internasional, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) oleh UniPin. Tahun ini, sebanyak 66 tim yang berasal dari 24 kota/kabupaten di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara akan bertanding memperebutkan gelar juara pada Grand Final UniPin SEACA 2019, yang berlangsung pada tanggal 8 – 10 November 2019 di Kartika Expo, Balai
Kartini, Jakarta.

UniPin berhasil menjaring 10.000 tim sebagai talenta bibit eSports dan akan mengorbitkan atlet eSports profesional yang berpotensi untuk bertarung mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Sebagai cabang olahraga baru di Indonesia, UniPin menekankan pentingnya membangun gaya hidup eSports yang sehat demi terbentuknya budaya eSports yang lebih baik.

Turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang dimulai sejak bulan April 2019 lalu. UniPin juga menggelar babak kualifikasi di Malaysia yakni UKK Championship (UniPin KK Mart Championship) dan UniPin SEACA 2019 Philippine Qualifier di Filipina. Sejumlah 464 peserta yang terbagi kedalam 66 tim, berhasil melewati kualifikasi dan akan saling bersaing di babak Grand Final.

Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis game yang saat ini tengah populer yaitu Free Fire, DOTA 2 serta PUBG (Player’s Unknown Battleground) Mobile. Sebagai bukti
keseriusan dalam menggarap pertumbuhan eSports di tanah air, UniPin mempersiapkan total hadiah sebesar Rp 2,4 Miliar. UniPin juga mengadakan sebuah sebuah ekshibisi bertajuk Southeast Asia Millennials Expo (SEAME), yang hadir berdampingan dengan ajang Grand Final UniPin SEACA 2019. Di ekshibisi SEAME, UniPin mengajak pengunjung untuk menikmati berbagai produk lokal dan internasional, serta tenant kuliner di food festival. Kompetisi “SEACA Cosplay Showcase 2019” juga turut meramaikan SEAME dengan mengundang ratusan cosplayers asal Indonesia. Para pengunjung juga dapat ikut berkompetisi mengikuti mini turnamen Tekken 7 dan Chess Rush.

“Tren global eSports saat ini mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Dalam hal ini UniPin telah menjadi pelopor ekosistem eSports di Indonesia. Oleh karena itu melalui platform  turnamen yang kami miliki, dapat menjadikan UniPin SEACA 2019 sebagai sarana untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia,” ungkap CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang.

“UniPin SEACA 2019 akan menjadi gerbang bagi para pemain eSports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah internasional. Kami berterima kasih kepada para sponsor yang telah ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini. Ke depannya, kami
berharap dukungan yang lebih besar dari semua pihak, khusunya kepada pemerintah maupun pihak swasta agar ekosistem eSports di Indonesia semakin berkembang dalam memberikan kebanggaan bagi Tanah Air,” tutup Ashadi.

941 kali dilihat, 51 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

EVOS.AOV Siap Berlaga di AIC 2019 Thailand

Published

on

Geeknews.id – Salah satu turnamen internasional terbesar AOV International Championship (AIC) 2019 akan diselenggarakan pada bulan November mendatang di Thailand. Tim Indonesia akan bertarung melawan 11 tim lainnya, yaitu Chinese Taipei, Thailand, Vietnam, MSP, Korea, Eropa, China, dan Jepang untuk memperebutkan total hadiah spektakuler lainnya sebesar 500 ribu dolar amerika (setara dengan 7 miliar rupiah).

Setiap negara akan melakukan sesi kualifikasi nasional masing-masing untuk menentukan perwakilan tim yang akan bertanding di AIC 2019. Drawing Group Stage AIC 2019 sendiri akan dilangsungkan di Vietnam pada tanggal 12 Oktober 2019.

Indonesia sendiri telah melakukan sesi kualifikasi melalui turnamen AOV Star League (ASL) by ESL Season 3 2019 kemarin dan EVOS.AOV terpilih setelah membungkam SES ALFALINK 3-2 di babak final. Juara tersebut merupakan kemenangan ketiga secara berturut-turut bagi EVOS.AOV di turnamen AOV Star League (ASL). Tim yang beranggotakan Gilang “llaF” Dwi Falah, Henri “Carraway” Teja, Satria “Wiraww” Adi Wiratama, Hartanto “POKKA” Lius, Farhan “ssnaH” Akbari Ardiansyah, dan Hartawan “Wyvorz” Muliadi ini telah dibekali dengan pengalaman bermain yang lebih matang dan semangat juang yang lebih tinggi untuk bertanding di AIC 2019.

Juara AIC 2019 akan membawa pulang hadiah utama sebesar 200 ribu dolar amerika serikat atau setara dengan 2,8 miliar rupiah. Berikut ini merupakan detail hadiah yang diberikan kepada peserta.

Yang istimewa dari AIC tahun ini adalah kehadiran turnamen 1v1 untuk seluruh pemain andalan dari masing-masing tim. Tidak hanya akan menambah keseruan turnamen dan para pemain andalan ini dapat menunjukkan skill bermain mereka, tetapi turnamen 1v1 ini juga akan memberikan hadiah sebesar 5  ribu dolar amerika (setara dengan 70 juta rupiah) bagi 1 orang pemain terbaik.

AIC 2019 akan mengadaptasi format Global Ban Pick (Global BP) saat memasuki babak Knockout. Melalui format ini, pemain tidak dapat memilih Hero yang sama dalam satu pertandingan sehingga menjadi lebih menantang.

Sumber : Garena – Arena of Valor

7,707 kali dilihat, 51 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending