Connect with us

Tech

ASUS Siapkan Acara Peluncuran ROG Terbesar di Indonesia

Published

on

Geeknews.id – ASUS akan segera meluncurkan laptop dan desktop ROG terbaru di Indonesia dalam sebuah acara istimewa bertajuk “Be-Unstoppable” yang akan digelar di Jakarta. Selain menghadirkan jajaran laptop ASUS ROG terkini yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-9, acara peluncuran Republic of Gamers kali ini juga akan menjadi yang terbesar dan belum pernah dilakukan di Indonesia sebelumnya.

“Ini adalah peluncuran ROG terbesar yang pernah ada di Indonesia. Pastikan untuk menyaksikannya melalui live streaming di channel YouTube dan halaman resmi media sosial ASUS Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Akan ada banyak produk ROG baru yang sangat menarik termasuk ROG Mothership serta sebuah laptop gaming masa depan yang merupakan hasil kerjasama ASUS dengan BMW Designworks Group.”

Hadirkan Laptop Gaming Masa Depan

Selain ROG Mothership, ASUS juga akan menghadirkan laptop gaming yang didesain bersama dengan tim BMW Designworks Group. Laptop gaming bernama ROG Face Off tersebut merupakan visi masa depan ASUS Republic of Gamers dengan BMW Designworks Group dalam menciptakan sebuhah perangkat yang tidak hanya dapat digunakan untuk bermain game tetapi juga kegiatan profesional lain seperti 3D rendering.

ROG Face Off tampil dengan desain yang sangat unik dan memiliki nuansa sporty seperti yang ada di mobil sport besutan BMW. Desain ROG Face Off juga menggambarkan bahwa gamer memiliki kepribadian dan kebutuhan yang berbeda dan hal tersebut dituangkan dalam desain bergaris yang ada di laptop ini.

Secara konsep, Republic of Gamers Face Off juga akan dilengkapi dengan sistem antarmuka virtual yang dapat dikontrol melalui gesture. Sistem antarmuka virtual tersebut memang belum bisa diimplementasikan karena teknologinya masih dikembangkan. Namun ASUS dan BMW Designworks Group memiliki visi ke depan untuk mewujudkan sebuah laptop yang mengerti akan kebutuhan setiap penggunanya.

Disiarkan Secara Langsung

Acara Republic of Gamers “Be-Unstoppable” akan dilangsungkan pada tanggal 11 Juli 2019 di Pulmann Hotel Central Park Jakarta. Acara ini juga akan disiaran secara langsung melalui di media sosial melalui halaman serta channel resmi ASUS Indonesia. Berikut daftar halaman media sosial dan channel resmi ASUS Indonesia:

Facebook ASUS Indonesia: https://www.facebook.com/ASUSIdOfficial/

Twitter ASUS Indonesia: https://twitter.com/ASUS_Indonesia

Twitter ASUS Republic of Gamers Indonesia: https://twitter.com/ASUS_ROG_ID

Instagram ASUS Indonesia: https://www.instagram.com/asusid/

Instagram ASUS Republic of Gamers Indonesia: https://www.instagram.com/asusrog.id/

YouTube ASUS Indonesia: https://www.youtube.com/user/AsusIndonesia

Sumber : Asus Indonesia

 1,573 total views,  6 views today

Tech

ASUS ROG Zephyrus G14 (GA401) Laptop Stylish Untuk Para Gamers

Published

on

Geeknews.id — ASUS mengumumkan ROG Zephyrus G14 (GA401), laptop gaming 14 inci terbaru yang dibekali performa paling powerful dan dibalut dengan tampilan design yang stylish dan innovatif. Melalui ROG Zephyrus G14 (GA401), ASUS menegaskan bahwa sebuah laptop gaming ultraslim 14 inci mampu hadir dengan prosesor super kencang, memiliki bodi yang sangat ringkas dan mudah dibawa bepergian, serta tampil dengan penuh gaya sesuai dengan konsep yang diusungnya yaitu “Lead the Game with Style”.

“Siapa bilang gaming dan style tidak bisa melebur menjadi satu? ROG Zephyrus G14 (GA401) merupakan bukti bahwa gaming tidak hanya sekadar kegiatan bermain tetapi sudah menjadi subculture yang memiliki komunitas dan style tersendiri,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “ROG Zephyrus G14 (GA401) juga tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga para content creator. Berkat spesifikasinya yang powerful, laptop gaming ini mampu mengerjakan berbagai tugas berat seperti video rendering dengan sangat lancar.”

Lebih Kencang berkat Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series

Arsitektur Zen2 terbaru dari AMD kini telah hadir untuk jajaran produk terbaru ASUS melalui AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor. Seluruh jajaran produk ASUS yang dikenalkan kali ini, mulai dari laptop mainstream, laptop gaming, dan gaming desktop terbaru, telah ditenagai oleh AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor yang hadir dengan teknologi fabrikasi 7nm.

AniMe Matrix Display yang Unik

Berbeda dengan pendahulunya, ROG Zephyrus G14 (GA401) merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi fitur AniMe Matrix™. Fitur tersebut memungkinkan gamer untuk menampilkan grafis, animasi, dan berbagai efek tampilan di belakang layar. Fitur unik ini memungkinkan gamer membuat laptop ROG Zephyrus G14 (GA401) miliknya menjadi sangat unik.

AniMe Matrix™ menggunakan 1.215 mini LED yang memiliki 256 tingkatan pencahayaan. Dengan kemampuan tersebut, berbagai animasi dan gambar dapat ditampilkan dengan baik. Selain gambar dan animasi, AniMe Matrix™  juga dapat menghadirkan berbagai efek tampilan seperti music equalizer yang tersingkronisasi dengan sistem audio di ROG Zephyrus G14 (GA401).

Fitur AniMe Matrix™ merupakan salah satu pencapaian yang signifikan. Selain harus mengembangkan lapisan khusus agar cahaya LED yang dipancarkan tidak terlalu terang atau redup, tim pengembangan ASUS ROG juga harus menakar penggunaan daya, meminimalisir panas yang ditimbulkan, hingga memastikan setiap LED tersusun di posisi yang tepat. Semua itu membutuhkan proses riset dan pengembangan yang panjang.

Kemampuan Grafis untuk Segala Kebutuhan

ROG Zephyrus G14 (GA401) menggunakan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 yang berjalan di 65W dengan kecepatan 1298MHz. Discrete GPU yang menggunakan arsitektur Turing terbaru tersebut, telah hadir dengan Tensor Core yang memungkinkan pemrosesan grafis modern seperti real-time ray tracing. Kehadiran GPU ini membuat ROG Zephyrus G14 (GA401) dipastikan mampu menjalankan semua game AAA modern dengan tampilan grafis terbaik.

NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 berbasis arsitektur Turing juga tidak hanya sekadar untuk bermain game. GPU tersebut juga telah mendukung berbagai fitur grafis dan teknologi terkini untuk para profesional, serta dapat digunakan untuk 3D modelling dan deep learning. NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 juga dilengkapi dengan dedicated video encoder yang membuat ROG Zephyrus G14 (GA401) mampu menjalankan game sambil melakukan live streaming dengan lancar tanpa lag.

Layar untuk Gamer dan Para Profesional

ROG Zephyrus G14 (GA401) hadir dengan dua pilihan jenis layar. Gamer yang mementingkan refresh rate dapat memilih layar beresolusi Full HD dengan refresh rate hingga 120Hz. Sementara layar beresolusi WQHD hadir untuk pengguna yang lebih mementingkan resolusi. ASUS juga bekerjasama dengan produsen layar untuk menghadirkan layar 14 inci dengan refresh rate tinggi.

Teknologi AMD FreeSync™ akan hadir di ROG Zephyrus G14 (GA401). Teknologi tersebut memungkinkan refresh rate dan frame rate dapat disinkronisasikan sehingga tidak ada lagi tearing dan stuttering saat bermain game. Teknologi AMD FreeSync™ kali ini juga tampil semakin baik berkat dukungan fitur variable refresh rate pada GPU Radeon™ yang telah terintegrasi dengan AMD Ryzen™ 4000 HS Series Mobile Processor. Fitur variable refresh rate memungkinkan ROG Zephyrus G14 (GA401) dapat dihubungkan dengan monitor yang juga mendukung teknologi AMD FreeSync™.

ROG Zephyrus G14 (GA401) juga dapat digunakan oleh para profesional kreatif karena layarnya mampu mereproduksi warna secara akurat. Tidak hanya itu, layar ROG Zephyrus G14 (GA401) telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated dan telah dikalibrasi saat proses produksi sehingga siap mendukung kebutuhan profesional bahkan sejak pertama kali digunakan. Layar ROG Zephyrus G14 (GA401) mampu menampilkan warna pada color space sRGB dengan tingkat reproduksi hingga 100%. Layar tersebut juga hadir dengan bezel yang sangat tipis dan memiliki screen-to-body ratio hingga 85%.

 24 total views,  24 views today

Continue Reading

Tech

vivo X50 Series Blind Pre-Order Resmi di Mulai Hari ini

Published

on

Geeknews.idvivo X50 Series semakin dekat dengan konsumen Indonesia. Seiring dengan tayangan resmi TVC vivo X50 Series pada sosial media vivo Indonesia, hari ini vivo membuka Blind Pre-Order vivo X50 Series secara eksklusif di e-commerce official partner vivo Blibli.com.

Hari ini, official TVC vivo X50 Series memperlihatkan rangkaian fitur dan teknologi dari professional photography flagship smartphone pertama vivo Indonesia. Selain membawa teknologi Gimbal Stabilization yang sebelumnya sudah dikonfirmasi, melalui situs sosial media vivo Indonesia juga memperlihatkan rangkaian fitur kamera unggulan lainnya yang akan dihadirkan pada vivo X50 Series, seperti fitur 60x Hyper Zoom, Pro Sport Mode, dan Ultra Stable Video.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma menuturkan, “Rangkaian fitur unggulan yang kami perlihatkan ini menunjukan fokus dan komitmen kami untuk terus menghadirkan terobosan baru terutama dalam sektor kamera. Selain itu, membuat kami optimis bahwa vivo X50 Series sebagai flagship photography dari vivo Indonesia akan disambut dengan hangat oleh konsumen setia kami di Indonesia.”

vivo X50 Series memadukan estetika dengan teknologi terkini, menghasilkan desain unik dan berbeda. Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana teknologi Gimbal Stabilization terintegrasi dengan fitur -fitur kamera pendukung lainya, seperti fitur 60x Hyper Zoom, Pro Sport mode, dan Ultra Stable Video. Rangkaian fitur unggulan pada fitur kamera vivo X50 Series ini akan memberikan pengalaman smartphone photography berbeda dan juga diharapkan menjadi breakthrough pengembangan teknologi kamera smartphone.

 Jelang peluncuran vivo X50 Series yang akan segera diumumkan tanggalnya, vivo membuka program Blind Pre-Order sejak tanggal 7 Juli hingga 15 Juli 2020 dengan menawarkan keringanan down payment sebesar Rp 500.000 dan dengan berbagai benefit tambahan dan hadiah menarik bagi konsumen yang ingin lebih dulu memiliki vivo X50 Series, seperti seperti Blibli Voucher senilai hingga Rp 500.000, vivo TWS Neo dan Speaker Pintar Google Nest mini 2. Program Blind Pre-Order ini dibuka secara eksklusif melalui vivo Official Store di e-commerce Blibli.com.

Mengusung tagline “Photography, Redefined’’, tanggal peluncuran vivo X50 Series akan diumumkan dalam waktu dekat, sehingga bagi para konsumen setia vivo di Indonesia yang sudah tidak sabar akan kehadiran vivo X50 Series ini dapat langsung mengikuti program pembelian eksklusif dengan skema Blind Pre-Order ini.

Hadirnya vivo X50 Series di Indonesia merupakan wujud komitmen vivo yang selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terkini. Melalui skema Blind Pre-Order yang digelar oleh vivo ini juga diharapkan dapat meningkatkan antusiasme konsumen yang menanti kehadiran professional photography flagship smartphone pertama dari vivo di Indonesia ini, untuk itu nantikan spesifikasi dan kejutan lainnya.“ pungkas Edy

 256 total views,  256 views today

Continue Reading

Tech

vivo X50 Series Siap Meluncur di Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Melanjutkan konfirmasi sebelumnya yang menyatakan bahwa vivo Indonesia akan segera meluncurkan seri premium terbarunya dalam rangkaian vivo X Series. Hari ini secara resmi mengkonfirmasi bahwa vivo X50 Series yang akan hadir melengkapi rangkaian lini professional photography flagship smartphone pertama dari vivo Indonesia.

Mengadopsi teknologi kamera mutakhir terbaru dari sistem kamera gimbal dari vivo APEX 2020 concept phone, vivo X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang mengusung Gimbal Stabilization Technology dari vivo Indonesia.

“Dengan fitur dan teknologi terbaru serta inovasi premiumnya, kehadiran vivo X50 Series akan menjadi tonggak bersejarah bagi pengembangan teknologi vivo di Indonesia. Teknologi yang diunggulkan adalah Gimbal Stabilization di mana X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi ini dari vivo Indonesia” ungkap Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala.

Teknologi Gimbal Stabilization yang tersemat pada kamera utama vivo X50 Pro akan menyempurnakan fungsi optical image stabilization (OIS) tradisional yang sebelumnya merupakan alat mekanis tambahan untuk mendukung performa sebuah kamera. Mengitegrasikan beberapa kecanggihan teknologi di dalamnya, menciptakan tingkat stabilisasi gambar menjadi lebih baik bahkan saat guncangan atau saat kamera mengalami perpindahan dan gerakan.

Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala menjelaskan,“Teknologi built-in Gimbal Stabilization ini nantinya memungkinkan pengguna tidak perlu lagi menambahkan alat lain untuk menghasilkan bidikan kamera yang lebih stabil dan mulus, seperti tripod, monopod, atau stabilizer untuk menstabilkan gambar. Detail teknis teknologi Gimbal Stabilization ini pastinya akan kami ungkap lebih dalam saat peluncuran vivo X50 Series nanti.”

Melalui teknologi kamera ini akan membawa konsumen ke tingkat pengalaman pro fotografi selanjutnya dan diprediksi akan menjadi tren pada industri smartphone di masa depan. Sebagai informasi tambahan, vivo X50 Series telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian RI dengan nilai TKDN dalam rentang sebesar 32,66% hingga 33,57%.

 2,130 total views,  125 views today

Continue Reading

Tech

Mencegah Berbagai Serangan Hacking saat Bertransaksi Online

Published

on

Geeknews.id – Masih tertutupnya pusat perbelanjaan dan pertokoan untuk publik karena pandemi COVID-19 membuat konsumen beralih ke cara belanja online dan mobile untuk membeli bahan makanan, kebutuhan sehari-hari, dan produk lainnya. Penjualan ritel secara global yang dihasilkan melalui e-commerce juga meningkat cukup pesat.

Wabah Coronavirus tidak hanya mengubah cara konsumen dalam berbelanja namun juga cara mereka membayar transaksi pembelian produk. Pembelian tanpa adanya kontak fisik meningkat cukup besar dan belum pernah terjadi sebelumnya. Konsumen semakin mudah, praktis, dan aman untuk bertransaksi tanpa harus bertemu dengan banyak orang. Selain itu, konsumen juga lebih memilih metode pembayaran dari situs web e-commerce secara langsung karena dipercaya memiliki perlindungan paling kuat terhadap tindak penipuan.

Dengan meningkatnya transaksi belanja online, secara tidak langsung pengguna aplikasi mobile banking hingga aplikasi online trading di perangkat smartphone juga bertambah jumlahnya. Aplikasi dompet digital, mobile banking dan online trading telah menjadi kebutuhan bagi kalangan profesional terutama yang berusia muda.

Seiring dengan kebutuhan aplikasi keuangan tersebut, keamanan bagi para pengguna smartphone adalah hal yang mutlak. Untuk menjaga keamanan data pribadi tidak cukup hanya dengan password saja. Tangan-tangan jahil  hingga oknum hackers yang profesional dengan mudah bisa meretas akun online banking kita.

ISACA (www.isaca.org), sebuah asosiasi independen dunia yang bergerak di bidang cybersecurity, melakukan pemeringkatan kerentanan pada mobile payment. Hasilnya, tingkat kerentanan paling tinggi adalah penggunaan Wi-Fi publik yakni 26%, lalu diikuti dengan gadget hilang atau dicuri, terjadinya phishing (seolah-olah menyamar sebagai entitas yang bisa dipercaya) atau smishing (mengecoh seseorang melalui pesan sehingga malware bisa diunduh secara tidak sengaja ke dalam perangkat mobile), melalui pesan teks, dan password yang lemah.

Untuk pengguna Android, peluang terbesar cyber attack atau serangan para hackers bisa juga berasal dari aplikasi malware yang terpasang secara tidak diketahui atau tidak disengaja. Aplikasi ini akan merekam aktivitas pengguna smartphone saat melakukan transaksi keuangan, termasuk password dan PIN mobile banking.

Artinya, dalam kondisi ini masih ada ketakutan akan pencurian identitas atau pelanggaran data pengguna mobile banking dan aplikasi lainnya. Risiko yang mungkin saja terjadi tersebut dapat dikelola seminim mungkin jika memilih fitur keamanan yang digunakan secara efektif dan tepat. Untuk menghindarinya, OPPO memiliki solusi untuk para pengguna perangkat smartphone yang dapat melindungi data-data kamu saat sedang bertransaksi online, yaitu Payment Protection, yang dilengkapi dengan fasilitas Environment Security.

 Salah satu perangkat OPPO yang memiliki fitur ini adalah seri A92. Ketika kamu sedang berbelanja online atau melakukan transaksi pembayaran maka Payment Protection ini akan memberikan perlindungan otomatis saat bertransaksi dari smartphone. Pelindung transaksi pembayaran daring ini akan mendeteksi keamanan sistem, captcha, dan aplikasi e-commerce yang dipakai oleh pengguna. Sebagai contoh, ketika pengguna OPPO A92 membuka aplikasi perbankan di ponselnya, maka fitur ini secara otomatis akan memindai smartphone dari berbagai kemungkinan malware.

Melengkapi fitur Payment Protection, OPPO A92 juga memiliki Secure Keyboard. Fitur keyboard virtual ini akan mencegah adanya perekaman input teks atau angka yang dilakukan oleh malware, sekaligus mencegah pengiriman data melalui koneksi internet. Dengan fitur ini, pengguna akan aman terhadap berbagai ancaman malware dengan teknik keylogger atau merekam setiap pengetikan tombol keyboard.

Untuk mengetahui aplikasi telah terlindungi, kamu akan melihat pemberitahuan berwarna biru yang berbunyi “Secure Payment” di bagian atas layar. Smartphone kamu akan mengetahui aplikasi yang membutuhkan perlindungan saat pembayaran dan akan diaktifkan secara default. Untuk memastikan fitur tersebut telah aktif, kamu dapat mengecek dari menu [Settings] > [Security] lalu tap [Payment Protection].

Jadi, melakukan transaksi dan pembayaran secara daring (online) bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, kamu tetap perlu berhati-hati dan memastikan kembali untuk:

  • menggunakan username dan password untuk transaksi, berbeda dengan akun lain kamu
  • membuat password yang sulit ditebak
  • selalu mengganti password secara berkala
  • mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya yaitu official Google Play
  • memeriksa histori transaksi secara rutin
  • menghindari transaksi dengan menggunakan koneksi Wi-Fi publik atau perangkat yang dipakai khalayak umum melakukan log out atau keluar dari aplikasi setelah selesai transaksi

 770 total views,  137 views today

Continue Reading

Tech

vivo Segera Hadirkan vivo X Series di Indonesia

Published

on

Geeknews.id – Setelah meraih pencapaian sebagai merek smartphone nomor satu di Indonesia berdasarkan laporan International Data Corporation (IDC) pada kuartal pertama tahun 2020, vivo semakin siap melebarkan portofolio produknya tahun ini. Dalam waktu dekat, vivo segera menghadirkan seri terbarunya yakni vivo X Series, sebagai lini terbaru dari vivo untuk pasar Indonesia.

Sebagai produk smartphone yang konsumen-sentris, vivo menyadari bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk segera meluncurkan vivo X Series di Indonesia. Dengan menghadirkan vivo X Series sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari vivo Indonesia di tanah air, seri terbaru ini juga diharapkan menjadi jawaban atas penantian konsumen Indonesia untuk smartphone dengan teknologi terkini. Hadirnya seri premium ini juga sebagai bentuk realisasi dari vivo yang sebelumnya telah menyatakan akan membawa seri flagship smartphone-nya di Indonesia tahun ini.

Mengonfirmasikan kehadiran vivo X Series di Indonesia, Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengungkapkan, “vivo X series yang ditunggu-tunggu akan segera hadir. Setelah melakukan beragam riset pasar, kami merasa bahwa ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk menghadirkan vivo X series.”

 Konfirmasi kehadiran vivo X Series juga didukung dengan visual yang telah diluncurkan melalui Instagram @vivo_Indonesia. Mengusung tagline Photography, Redefined”, vivo X Series yang akan segera diluncurkan ini akan membawa keunikan fitur teknologi terkini dalam balutan fitur flagship photography yang menambah nilai dan daya tarik baru bagi konsumen Indonesia.

Kami tidak sabar untuk segera memperkenalkan seri terbaru ini secara resmi sebagai professional photography flagship smartphone pertama dari vivo untuk pasar Indonesia. Detail lebih banyak akan kami ungkapkan dalam waktu dekat. Kami berharap peluncuran seri premium ini menjadi bukti bahwa vivo terus berkomitmen untuk memberikan pilihan dari berbagai segmen dengan inovasi dan teknologi terbaru sesuai masing-masing kebutuhan masyarakat,” pungkas Edy Kusuma.

 1,303 total views,  120 views today

Continue Reading

Trending