Connect with us

Tech

ASUS VivoBook Ultra A412

Published

on

Geeknews.id  – Sukses dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro, ASUS kali ini memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.

“Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.”


VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

Didukung Fitur Premium

VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

Lengkap dan Powerful

VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

 

Main Spec.

ASUS VivoBook Ultra A412F

CPU

Intel Core i3-8145U Processor

Intel Core i5-8265U Processor

Intel Core i7-8565U Processor

Operating System

Windows 10

Memory

4GB DDR4 RAM

8GB DDR4 RAM

Storage

512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD

Display

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NTSC 45%

Graphics

NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 620   

Input/Output

1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader

Camera

HD Web Camera

Connectivity

Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2

Audio

Sonic Master audio, Array Microphone

Battery

37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery

Dimension

32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm

Weight

1.5Kg

Colors

Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush

Price

Start from Rp7.599.000

Warranty

2 tahun garansi global

 1,816 total views,  3 views today

Tech

Tampang Sangar Predator Helios 300 Kolaborasi Acer dan Darbotz

Published

on

Geeknews.id — Acer selalu mendorong pelanggan untuk tetap produktif dan berkreasi, kali ini dengan kolaborasi proyek kreatif bernama #PredatorIndoPride yang merupakan sebuah bentuk kolaborasi antara Predator dan local heroes di Indonesia, bertujuan untuk membangkitkan kreativitas anak bangsa untuk tetap bisa berkarya di mana pun dan kapan pun. Kampanye ini dimulai dengan kerja sama pertama antara Predator dengan Darbotz, seniman mural ternama di Indonesia yang karyanya juga diakui di kelas internasional. Darbotz menggunakan laptop Predator Helios 300 sebagai kanvas untuk menciptakan konten mural dengan desain khusus yang dituangkan pada bagian cover.

Dari kolaborasi tersebut dihadirkan Predator Helios 300 x Darbotz, laptop gaming powerful yang menawarkan spesifikasi kinerja tinggi dengan dukungan prosesor Intel® Core™ i7-10750H Generasi ke-10, untuk menunjang kebutuhan penggunanya, terutama dalam bermain game. Dengan performa yang tinggi, laptop ini juga dilirik oleh pelanggan untuk mendukung aktifitas di luar bermain game mereka, diantaranya untuk membuat konten yang membutuhkan pemrosesan aplikasi berat.

“Laptop gaming Predator Helios 300 merupakan salah satu produk unggulan yang ada pada keluarga Predator. Melalui keandalan spesifikasi dan fitur, laptop ini tentunya mampu menghadirkan performa tangguh yang dibutuhkan para gamers. Tetapi karena keunggulannya tersebut, laptop gaming pun sering menjadi pilihan bagi content creator. Melalui proyek kreatif #PredatorIndoPride, Acer membuktikan bahwa laptop gaming Predator yang memiliki performa tinggi juga cocok digunakan oleh content creator Tanah Air,” ujar Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia.

“Dengan dimulainya proyek kreatif antara Predator dan Darbotz, kami berharap Acer bisa terus  memacu content creator baik dalam industri gaming maupun non-gaming di Indonesia untuk bisa terus meningkatkan kreativitasnya melalui dukungan perangkat terbaik dari Predator,” tambahnya.

Sebagai seseorang yang bekerja di bidang kreatif, Darbotz harus memiliki teknologi terbaik untuk menunjang hasil karya yang maksimal. Dengan menggunakan laptop Predator Helios 300 x Darbotz, berbagai hambatan yang biasa muncul dapat teratasi.

Darma atau yang lebih dikenal sebagai Darbotz mengatakan, “Sebagai seniman masa kini yang memanfaatkan teknologi dalam berkarya, yang saya butuhkan adalah laptop dengan spesifikasi tinggi  untuk mendukung kegiatan multitasking saya, mulai dari editing hingga rendering berat. Proses membuat konten dan inspirasi mural biasanya membutuhkan waktu yang lama dengan laptop saya. Maka dari itu, saya membutuhkan perangkat yang tidak gampang nge-lag, tidak cepat panas, ringkas, serta memiliki penyimpanan yang luas.”

“Laptop Predator Helios 300 x Darbotz yang ditenagai oleh Intel Generasi ke-10 sangat membantu saya dalam berkreasi. Saya tidak hanya puas dengan performanya dalam editingrendering, dan lainnya, tapi juga desainnya yang cukup tipis dan terasa solid, membuat saya dapat tetap berkarya di mana pun dan kapan pun,” tambahnya.

Laptop gaming Predator Helios 300 x Darbotz ini merupakan laptop yang mampu memberikan performa lebih baik berkat kehadiran Intel® Core™ i7 Generasi ke-10, dengan kecepatan clock 5,0 GHz Turbo, 6 core dan 12 thread. Di sektor penyimpanan, Predator Helios 300 Intel Generasi ke-10 ini mengusung SSD sampai 1TB yang memakai dual slot M.2 NVMe  dengan konfigurasi RAID 0 SSD yang ultra cepat. Sedangkan untuk HDD, kapasitasnya dapat diupgrade hingga 2TB. Predator Helios 300 turut hadir dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) – standar terbaru yang menawarkan kecepatan koneksi sangat cepat. Kekuatan yang ada pada Predator Helios 300 sangat cocok dipakai mulai dari bermain game, editingrendering sampai multitasking beragam aplikasi berat.

“Mengingat akan keinginan para gamers untuk bermain dan bekerja di mana pun, laptop gaming Predator Helios 300 — yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-10750H Generasi ke-10 — menghadirkan kinerja berkaliber desktop, memberi mereka pengalaman gaming yang responsif dan imersif yang mereka butuhkan,” kata Santhosh Viswanathan, Managing Director, Intel APJ Territory.

Laptop Predator Helios 300 x Darbotz didukung teknologi dan fitur yang powerful bersama desain baru yang trendi, serta desain sistem pendingin terbaru yang lebih baik dengan quad exhaust port dipadukan kipas 3D Aeroblade Generasi ke-4. Desain ini dapat menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 45% dibandingkan dengan kipas plastik biasa. Turut hadir dengan bezel yang tipis di sekitar layar Full HD Real IPS 240Hz dan desain terbaru keyboard serta font Predator yang terlihat kontemporer, memberikan tampilan keren dan edgy.

Gamers dan para content creator akan dimanjakan dengan kombinasi prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-10 untuk kinerja premium yang dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070. Hadir dengan tombol Turbo untuk overclock, menghasilkan peningkatan kinerja secara instan. Penggunaan tombol Turbo ini mampu meningkatkan performa GPU hingga 10,7%. Kehadirannya semakin sempurna dengan fitur Killer DoubleShot™ Pro yang mendukung jaringan yang cepat dan bebas lag dengan menggabungkan koneksi Wi-Fi dan Ethernet.

Harga dan Ketersediaan

Laptop Predator Helios 300 x Darbotz (PH315-53) akan tersedia secara Pre-order mulai 1 Desember 2020 secara eksklusif di Acer e-store, Blibli dan toko Predator Store Makassar (Genius Computer). dengan harga Rp 21.499.000 untuk varian RTX2060.

 156 total views,  156 views today

Continue Reading

Tech

Jenius Meluncurkan Jenius Pay untuk Bertransaksi Online yang Mudah

Published

on

Geeknews.id — Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, kembali memperkenalkan Jenius Pay sebagai pilihan bertransaksi online menggunakan $Cashtag (identitas pengganti nomor rekening untuk pengguna Jenius) di berbagai merchant rekanan Jenius.

Setelah diperkenalkan pada 2017, Jenius Pay kini telah tersedia di lebih dari 29 merchant untuk membantu masyarakat digital savvy bertransaksi online dengan cara baru secara mudah, cerdas, dan aman. Kolaborasi ini sekaligus mendukung ekosistem ekonomi digital dan transaksi online maupun cashless.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN menjelaskan mengenai  kolaborasi ini, ”Jenius percaya kolaborasi dari berbagai pihak dibutuhkan untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Sejalan dengan semangat kokreasi dan kolaborasi yang Jenius usung sejak awal, kami bersama-sama dengan mitra menghadirkan kemudahan bagi masyarakat digital savvy Indonesia dalam bertransaksi online melalui fitur Jenius Pay.”

Selama pandemi dan kondisi working from home, terjadi peningkatan penggunaan Jenius Pay. Jumlah nominal transaksi Jenius Pay meningkat sebanyak 401% dan volume transaksi meningkat sebanyak 212% pada bulan Oktober 2020 dibanding bulan Maret 2020. Meningkatnya transaksi digital selama pandemi juga terlihat pada Jenius Study: Perilaku Digital Savvy Selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilakukan pada Mei 2020 kepada 267 responden berusia 16 – 40 tahun. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa digital/mobile banking adalah banking channel yang paling sering digunakan selama masa adaptasi kebiasaan baru (79%).

Hadir dalam kesempatan yang sama, JD.ID, Kitabisa.com, dan Kopi Kenangan berbagi cerita mengenai kolaborasi dengan Jenius melalui Jenius Pay.

“Kitabisa hadir karena kami percaya Indonesia tidak pernah kekurangan #OrangBaik. Apalagi sejak pandemi melanda, jutaan kebaikan tercipta setiap hari. Kehadiran Jenius Pay tentu mendorong ekosistem donasi digital menjadi lebih mudah dan aman, terlebih mayoritas donatur Kitabisa adalah mereka yang juga digital savvy.” jelas Rahelyna Mairing, VP of Finance and Compliance Kitabisa.com

Pandemi ini telah mengubah cara dunia berbisnis, termasuk cara pelanggan dalam membeli barang konsumsi. Melakukan pembayaran secara digital merupakan salah satu cara yang dipilih pelanggan untuk mengurangi kontak fisik dan melakukan transaksi secara aman. “Bahkan, 70% transaksi di Kopi Kenangan merupakan transaksi digital atau cashless,” kata VP of Product & Growth Kopi Kenangan Marsela Limesa. “Karena itulah kami menyambut baik kolaborasi dengan Jenius Pay. Kehadiran Jenius Pay di aplikasi Kopi Kenangan merupakan bentuk komitmen kami untuk memberi layanan lebih kepada setiap pelanggan dengan menambah jenis platform digital baru yang bisa mereka pilih saat melakukan pembayaran di aplikasi kami,” tambah Marsela.

Abraham Luhska Harahap, Head of Partnership and Alliance & Head of Digital Category JD.ID menambahkan bahwa, “Sejak awal pandemi di Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu, data kami menunjukkan bahwa rata-rata penjualan mingguan JD.ID meningkat hingga 50%, jika dibandingkan dengan era normal pada tahun yang sama (tahun 2020). Tidak hanya itu, pada pelaksanaan festival belanja akhir tahun, HARJOYNAS, mulai dari 9.9, 10.10, hingga 11.11, JD.ID juga mencatat sederet peningkatan penjualan, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Jumlah pesanan meningkat hingga 60% pada 9-11 November 2020 (periode pelaksanaan HARJOYNAS 11.11). Groceries & Health Care merupakan salah satu kategori dengan produk yang paling banyak terjual.”

“Melalui kolaborasi dengan Jenius Pay, kami berharap para pelanggan kami dapat berbelanja kemudian bertransaksi dengan mudah, aman, dan nyaman. Dengan segala benefit dan fasilitas yang ditawarkan, kami berharap kerjasama ini dapat mendatangkan “joy” (sukacita) bagi seluruh pelanggan, pada sebelum, sesaat, dan setelah mereka berbelanja di JD.ID.”, ungkap Abraham.

Jenius Pay memungkinkan pengguna dapat bertransaksi online tanpa perlu kartu debit/kartu kredit, e-Wallet, atau transfer antarbank.  Berbeda dengan fitur Jenius lainnya, pengguna dapat menemukan fitur Jenius Pay ketika memilih metode pembayaran yang tersedia pada halaman checkout di website/aplikasi merchant yang bekerja sama dengan Jenius. Transaksi online dengan Jenius Pay bisa pengguna lakukan  dengan tiga langkah mudah, yaitu memilih Jenius Pay sebagai metode pembayaran di halaman checkout merchant, memasukkan $Cashtag pengguna, dan mengonfirmasikan pembayaran di aplikasi Jenius.

Pengguna bisa memilih Jenius Pay sebagai metode pembayaran di beragam merchant, Mulai dari belanja online, beli kopi, beli sayur, isi pulsa/paket data, berdonasi, sampai investasi emas. Selain JD.ID, Kopi Kenangan, Kitabisa.com, Jenius Pay juga telah tersedia di Tokopedia, Blibli.com, Lemonilo, Sayurbox, Fore, Doku, Twenty Milli Coffee Roastery, UniPin, Tamasia, E-mas, Treasury, Lakuemas, Pluang, MyHartono, Interskill, Al Hamidiyah, Ciputra Life, Lifepal, Dinomarket, Mau Belajar Apa, Dompet Dhuafa, Kirim Email, SoftPro, Siabos, dan masih banyak lagi.

“Jenius selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan partner dan merchant, sehingga masyarakat digital savvy bisa mendapatkan pengalaman baru dan semakin lengkap dalam bertransaksi. Semoga Jenius Pay bisa menjadi solusi bagi pengguna Jenius untuk bertansaksi online dengan cara yang mudah, cerdas, dan aman,” tutup Waasi.

 168 total views,  168 views today

Continue Reading

Tech

Taiwan Excellence Di Gelar Produk MSI Panen Penghargaan

Published

on

Geeknews.id — Predikat sebagai salah satu produsen laptop berspesifikasi tinggi tampaknya sangat cocok diberikan kepada Micro-Star International (MSI). Pasalnya, perusahaan multinasional asal Taiwan ini berhasil menyabet tujuh perhargaan Taiwan Excellence, yaitu penghargaan kepada produk-produk yang memiliki nilai inovasi tinggi. Dua dari tujuh penghargaan yang dimenangkan berasal dari jajaran laptop MSI, yaitu laptop GS66 Stealth dan Creator 17. Sementara produk MSI lainnya yang mendapatkan penghargaan bergengsi ini adalah PC desktop Creator P100, monitor gaming Optix MEG381CQR plus, PC desktop gaming MEG Aegis Ti5 HMI, PC desktop MEG Trident/MPG Trident, dan monitor Creator PS321.

Tidak mudah untuk sampai ke titik ini, dibutuhkan persiapan yang matang dan kombinasi yang pas untuk menciptakan teknologi yang berkualitas. Kami harus melakukan riset mengenai teknologi yang dibutuhkan masyarakat, mengembangkannya, dan merancang desain yang berestetika. Kami juga harus menjamin kualitas produk agar tetap optimal, serta memikirkan strategi agar produk-produk kami dapat diterima masyarakat luas. Ini sangat sesuai dengan empat penilaian utama penghargaan Taiwan Excellence, yaitu riset dan pengembangan, desain, kualitas, serta pemasaran. GS66 Stealth dan Creator 17 telah membuktikan bahwa laptop MSI mampu mencapai standar tersebut,” jelas Ralph Wang, Direktur Sales & Marketing Notebook MSI Indonesia.

MSI GS66 Stealth hadir dengan tampilan yang memukau dan performa yang luar biasa. Perpaduan antara desain profesional dan teknologi canggih, seperti prosesor hingga Intel Core i9 generasi ke-10, kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 Super Max-Q, refresh rate layar 300Hz, dan sistem pendingin eksklusif Cooler Boost Trinity+ dengan bilah kipas tertipis di dunia, memastikan merasakan produktivitas tanpa hambatan dan pengalaman bermain yang spektakuler. Dibungkus dengan sasis berwarna hitam metal, MSI GS66 Stealth memberikan kesan tegas dan kompeten sehingga dapat digunakan untuk berbaur dalam berbagai situasi. Seluruh inovasi dan teknologi yang disematkan pada laptop gaming portabel ini tidak sekadar untuk memenuhi kebutuhan bermain, tetapi juga aktivitas profesional.

Selain MSI GS66 Stealth, laptop MSI lainnya yang juga berhasil mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence berasal dari seri Content Creation, yaitu MSI Creator 17. Resmi dirilis pertengahan 2020 silam, MSI Creator 17 adalah laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan layar Mini LED dan mencapai standar HDR 1000, memungkinkan untuk mendapatkan visual paling nyata dengan gambar yang lebih detail dan lebih tajam. Laptop ini juga didukung oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 dan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 Super Max-Q yang siap membantu menyelesaikan setiap tugas dengan lebih cepat dan lebih mudah. MSI Creator 17 adalah solusi sempurna untuk  untuk yang menginginkan proses pengeditan video dan grafis, produksi musik, atau proses rendering yang lebih cepat.

 1,399 total views,  135 views today

Continue Reading

Tech

Rekomendasi SMART TV Terbaik 2020

Published

on

Geeknews.id Saat kini perkembangan teknologi semakin pesat, hal tersebut juga terjadi pada televisi yang kini hadir dalam bentuk smart tv. Smart tv akan memberikan sensasi dan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan. Dengan menggunakan smart tv kamu akan mendapatkan kualitas suara yang lebih jernih serta gambar yang terlihat semakin detail dan cerah. Dengan resolusi 4K atau biasa disebut ultra high definition (UHD).

Tidak hanya itu keberadaan smart tv saat ini mungkin sedikit menggantikan posisi dari laptop dan juga computer. Pasalanya sebagai televis pintar, smart tv dapat digunakan untuk mengakses internet, seperti browsing, ataupun sekedar menonton Youtube.

Banyaknya merek smart tv dengan harga dan juga fitur yang beragam, tentu membuat kamu akan bingung untuk menentukan smart tv mana yang akan kamu beli, untuk itu mari kita ulas satu persatu rekomendasi smart tv terbaik tahun 2020 khusus untuk kamu.

 

  1. LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD

 

 

Smart tv pertama yang direkomendasikan adalah LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD. Smart tv ini di bandrol dengan harga sekitar Rp 13.450.000 dengan memiliki kualitas gambar UHD atau 4K, HLG Pro dan HDR10 Pro. Tidak hanya itu LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD ini memiliki jenis layar built in turner dapat digunakan dengan akses internet. Sehingga dapat digunakan sebagai akses streaming film, Youtube ataupun lainnya.

Selain itu produk LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD menggunakan teknologi Ultra Luminance sehingga menghasilkan tingkat kecerahan gambar semakin jelas dan terlihat nyata, maka dari itu LG Ultra HD TV Al ThinQ 65UK6540PTD sangat cocok bagi kamu yang menyukai menonton televisi dengan tingkat kecerahan atau kekontrasan yang bagus.

Prev1 of 5
Halaman Selanjutnya →

 2,425 total views,  154 views today

Continue Reading

Phone

Optimalkan Fitur Kamera Smartphone untuk Tugas Video Sekolah Anak

Published

on

Geeknews.id — Pemberlakuan kembali masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi membuat aktivitas kita menjadi terbatas. Pemerintah mengingatkan kita untuk tetap berkegiatan di rumah, termasuk juga sekolah yang harus dilakukan dari rumah secara daring. Ketika anak bersekolah online di rumah terkadang memperoleh tugas dari guru dalam bentuk video interaktif. Beruntung saat ini kebanyakan smartphone telah dilengkapi dengan kamera yang cukup mumpuni untuk merekam video, jadi bisa meringankan para orang tua tanpa harus membeli video camcorder mahal.

Namun demikian, para orang tua masih merasa kesulitan untuk membantu tugas video sekolah untuk anaknya agar kualitas perekaman dari smartphone tampil bagus. Berikut beberapa tips yang dapat dimanfaatkan orang tua untuk menghasilkan video dengan menggunakan smartphone:

  1. Gunakan Tripod

Terkadang membuat video dengan objek anak-anak cukup sulit karena selalu tampil atraktif dan banyak bergerak. Hal ini sangat menyulitkan apabila kita hanya mengandalkan smartphone untuk mengikuti gerakan anak-anak. Dengan cara menggunakan tripod maka akan membantu menghasilkan video yang lebih stabil.

  1. Manfaatkan Fitur Penstabil Gambar

Tidak semua smartphone dilengkapi dengan fitur penstabil gambar. Apabila smartphone kamu telah dilengkapi dengan fitur ini, maka sangat membantu untuk mengambil gambar anak-anak yang tampil atraktif. Beberapa fitur penstabil gambar juga dilengkapi dengan kombinasi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), bahkan mengkombinasikan sensor yang ada di smartphone diantaranya gyroscope. Beberapa smartphone bahkan telah dilengkapi dengan fitur penstabil gambar layaknya di kamera profesional, sebagai contoh Ultra Steady Pro.

  1. Gunakan Fitur agar Video Lebih Menarik

Smartphone modern banyak memiliki fitur-fitur yang dapat membuat hasil perekaman menjadi menarik. Sebagai contoh fitur background yang terlihat blur atau bokeh. Dengan fitur ini kita dapat melakukan isolasi objek sementara latar belakang gambar di luar objek dibuat menjadi blur. Berbagai macam filter untuk video juga dapat diterapkan untuk membuat hasil video tampil beda. Begitu pula dengan fitur yang dikembangkan dengan kecerdasan buatan yakni isolasi warna.

  1. Atur Resolusi Tertinggi

Apabila tugas video sekolah akan dikirimkan dalam bentuk file video mentah melalui layanan Cloud, sebbaiknya kita memberikan resolusi video yang tinggi. Beberapa smartphone masa kini bahkan sanggup untuk merekam video dalam resolusi 4K. Dengan kemampuan resolusi gambar yang tinggi maka hasil video akan terlihat lebih jelas, tajam, dan jernih.

Nah, sekarang para orangtua bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut untuk membuat tugas video dari sekolah anak agar tampil lebih menarik dan lebih baik. Beberapa fitur di atas telah ada di smartphone yang harganya relatif terjangkau, salah satu diantaranya adalah OPPO Reno4. Dengan harga Rp4.999 juta, OPPO Reno4 telah menyediakan kemampuan perekaman video 4K. Selain itu, di perangkat ini juga telah memiliki fitur penstabil gambar yang terdiri dari Ultra Steady video dan Ultra Steady Video Pro. Kedua fitur tersebut membantu pengguna agar bisa merekam gambar lebih stabil tanpa bantuan alat tambahan seperti gimbal.

Di samping itu, OPPO Reno4 juga menyisipkan fitur-fitur video nan menarik. Fitur AI Color Portrait Video yang dapat merekam video dengan menjaga objek memiliki warna seperti aslinya sedangkan latar belakang objek dibuat menjadi hitam-putih. Sementara itu, fitur Monochrome Video kian menambah tampilan video lebih menarik lagi. Pengguna dapat menunjukkan elemen warna tertentu yang menonjol pada video seperti merah, biru, atau hijau, sementara warna lain dibuat menjadi hitam-putih. Menarik bukan?

 2,507 total views,  150 views today

Continue Reading

Trending