Connect with us

Tech

ASUS VivoBook Ultra A412

Published

on

Geeknews.id  – Sukses dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro, ASUS kali ini memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.

“Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.”


VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

Didukung Fitur Premium

VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

Lengkap dan Powerful

VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

 

Main Spec.

ASUS VivoBook Ultra A412F

CPU

Intel Core i3-8145U Processor

Intel Core i5-8265U Processor

Intel Core i7-8565U Processor

Operating System

Windows 10

Memory

4GB DDR4 RAM

8GB DDR4 RAM

Storage

512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD

Display

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NTSC 45%

Graphics

NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel HD Graphics 620   

Input/Output

1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader

Camera

HD Web Camera

Connectivity

Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2×2), Bluetooth 4.2

Audio

Sonic Master audio, Array Microphone

Battery

37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery

Dimension

32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm

Weight

1.5Kg

Colors

Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush

Price

Start from Rp7.599.000

Warranty

2 tahun garansi global

1,261 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Esport

Tiga Laptop Gaming Baru yang Akan Diperkenalkan di Acara ROG “Be Unstoppable”

Published

on

Geeknews.id Geeks, ASUS sedang mempersiapkan acara spesial yang akan digelar pada tanggal 11 Juli 2019 besok. Acara bertajuk ROG “Be Unstoppable” tersebut merupakan launching produk ROG terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Selain akan dihadiri oleh berbagai petinggi industri teknologi dan media dari seluruh Indonesia, acara ini juga akan disaksikan oleh ROG fans baik secara langsung maupun melalui live streaming. Namun apa yang akan dihadirkan oleh ASUS kali ini?

“Kami memiliki serangkaian produk inovatif yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional untuk diperkenalkan secara langsung di depan gamer Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Semuanya dipastikan akan hadir di Indonesia dan gamer bisa menjajalnya jika hadir di acara ROG ‘Be Unstoppable’ besok.”



Berikut adalah serangkaian produk istimewa yang akan dipamerkan di acara ROG “Be Unstoppable” besok:

 

Laptop Gaming Tipis, Ringan, dan Kuat, ROG Zephyrus GU502

Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel. Ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GU502 selalu tampil secara optimal di segala skenario penggunaan.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus GU502 tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambal melakukan live streaming.

 

Laptop eSport Gaming Terbaik, ROG Strix G531

Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix G531 terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.



Jajaran ROG Strix G531 mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix G531 memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix G531 juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

Laptop Gaming Paling Powerful, ROG Mothership

Untuk gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan laptop gaming bernama ROG Mothership. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.

2,283 kali dilihat, 109 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Memajukan Industri Gim Indonesia melalui Oolean

Published

on

Geeknews.id – Menurut laporan GMGC Sea Mobile Report 2017, terjadi kenaikan besaran pasar yang signifikan pada sektor industri gim di Indonesia. Setidaknya dari tahun 2013 hingga 2017, terdapat kenaikan sebesar 37.3% per-tahunnya. Bahkan menurut Newzoo, besarnya pasar Indonesia pada tahun 2017 sudah mencapai 879.7 juta dolar AS dan diprediksi akan mencapai 1 miliar dolar AS pada tahun 2019. Walaupun Indonesia tumbuh menjadi pasar yang besar, dari data Asosiasi Game Indonesia (AGI), diketahui bahwa hanya 8% pendapatan gim yang beredar di Indonesia yang masuk ke perusahaan Indonesia, dan hanya sekitar 0.4% yang merupakan produk dalam negeri.

Berdasarkan data tersebut, Melon dan Agate melihat peluang untuk mengembangkan industri gim di Indonesia melalui kerja sama strategis untuk melahirkan merek Oolean. Oolean adalah sebuah inisiatif yang dirintis oleh Melon dan Agate untuk membangun ekosistem untuk industri gim lokal Indonesia; kata Oolean sendiri diambil dari kata ulin yang dalam bahasa Sunda berarti “main”.

“Kami dari Melon melihat fenomena kekalahan perusahaan lokal dalam persaingan pasar, sementara potensi pasarnya sangat tinggi. Didasari oleh hal tersebut, kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang hiburan digital merasa perlu untuk membantu agar perusahaan gim lokal dapat menjadi tuan rumah di negara sendiri dalam waktu 5 tahun ke depan, dibantu perusahaan game lokal seperti Agate,” ucap Dedi Suherman, President Director & CEO PT Melon Indonesia.

Kerja sama antara Melon dan Agate ini melingkupi pengembangan platform gim untuk user, pembuatan properti intelektual orisinil yang fokus memproduksi gim lokal, bekerja sama dengan pengembang gim lokal lainnya untuk membuat gim yang bisa mendunia, serta mengembangkan platform untuk mendistribusikan gim dari perusahaan lokal maupun internasional yang dirancang dan dibangun oleh Melon.

Tidak berhenti sampai disini, kerjasama antara Melon dan Agate juga akan mengembangkan ekosistem pengembangan gim lokal lewat inkubator, institusi pendidikan dan komunitas pengembangan gim. Bernaung di bawah brand Indigo, kerjasama ini akan meluncurkan Indigo Game Startup Incubation. Bertepatan dengan event Game Prime, Indigo Game Startup Incubation akan membuka pendaftaran di event tersebut yaitu pada tanggal 13-14 Juli 2019.  Adapun pendaftaran juga dapat dilakukan secara online melalui http://bit.ly/indigo-game-incubation.

“Potensi pendapatan gim di Indonesia sangat besar, tetapi hanya 8% yang masuk ke perusahaan Indonesia, yaitu 0.4% untuk gim karya developer Indonesia, sementara sisanya, 7.6%, ke publisher Indonesia yang mempublikasikan gim karya developer asing. Untuk itu, Oolean dibentuk dengan tujuan membangun ekosistem gim yang memadai di Indonesia, antara lain mengembangkan market share dan pertumbuhan developer gim lokal Indonesia. Kontribusi Agate dalam kerja sama strategis ini adalah mengembangkan gim, publishing gim, pengembangan teknologi, serta membantu pembentukan dan berjalannya inkubator yang dibutuhkan untuk mengembangkan market share perusahaan game lokal. Hingga saat ini, kami telah meluncurkan tiga gim casual yaitu Onet Asli, Botol Ngegas, dan Teka Teki Santai,” kata Arief Widhiyasa, CEO Agate.

Dengan resminya Oolean, diharapkan kesempatan untuk mengembangkan dan memasarkan gim di dalam negeri makin terbuka lebar untuk semua kalangan. Para peminat gim, profesional di bidang gim, bahkan para studio developer bisa mendapatkan informasi lebih lanjut serta berinteraksi langsung dengan Oolean di Bekraf Game Prime pada 13—14 Juli di Balai Kartini, Jakarta.

656 kali dilihat, 30 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

ASUS dan Under Armour Siapkan Kejutan di Acara ROG “Be Unstoppable”

Published

on

Geeknews.id – ASUS mengumumkan kerjasama dengan produsen fashion olahraga Under Armour. Dalam kerjasamanya ini akan menghadirkan item eksklusif dengan tema Republic of Gamers (ROG) yang merupakan brand gaming dari ASUS. Item eksklusif tersebut didesain khusus untuk gamer.

“ROG (Republic of Gamers) merupakan salah satu brand gaming terdepan dunia. Meski demikian, kami juga dekat dengan eksosistem olahraga melalui eSport dan kolaborasi dengan Under Armour akan mempertegas hal tersebut,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ini akan menjadi kolaborasi yang sangat menarik bagi gamer, terutama pecinta eSport. Saksikan pengumuman kolaborasi ini di acara ROG ‘Be Unstoppable’ tanggal 11 Juli mendatang.”

Sumber : ASUS Indonesia

818 kali dilihat, 30 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Laptop Masa Depan Hasil Kerjasama ROG dan BMW Designworks Group akan Sambangi Indonesia

Published

on

Geeknews.id – ASUS akan menampilkan sebuah laptop konsep terbarunya dalam acara peluncuran akbar ASUS ROG “Be-Unstoppable” di Jakarta. Laptop konsep bernama ROG Face Off tersebut merupakan hasil kerjasama tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group selama setahun terakhir. ROG Face Off hadir dengan desain futuristik dan tidak pernah ada di laptop gaming lainnya. Fitur dan desain pada laptop konsep ini juga diaplikasikan ke dalam jajaran laptop gaming terbaru ASUS yang akan diluncurkan di acara yang sama.

“ROG Face Off merupakan sebuah mahakarya terbaru hasil kerjasama ASUS dengan BMW Designworks Group. Ia merupakan gambaran dari sebuah laptop masa depan yang dapat digunakan oleh semua orang di semua skenario penggunaan,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Saksikan kehadiran laptop gaming ini secara langsung dalam acara peluncuran ASUS ROG yang akan digelar tanggal 11 Juli mendatang.”

Sebuah Konsep untuk Laptop Masa Depan

ROG Face Off merupakan laptop yang dikembangkan selama setahun terakhir oleh tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group. Laptop konsep ini hadir dengan desain futuristik yang belum pernah ada dan digunakan di laptop manapun sebelumnya. Ini merupakan sebuah kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya, dimana ASUS dan BMW Designworks Group tidak hanya sekadar menghadirkan desain bodi khusus pada ROG Face Off  tetapi juga merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya.

ROG Face Off merupakan sebuah proyeksi laptop masa depan yang bisa digunakan oleh siapapun. Laptop ini juga dirancang untuk dapat digunakan dalam segala skenario penggunaan, termasuk bekerja dan bermain game sehingga cocok untuk gamer dan para profesional. Keistimewaan laptop ini tidak hanya dari sisi desainnya tetapi juga dari fiturnya yang sangat futuristik.

ROG Face Off menggantikan beberapa desain pada laptop tradisional seperti tombol power yang berbasis pegas dan digantikan oleh sistem bolt-action. Sementara itu, sebuah sistem proyeksi berbasis augmented reality menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Teknologi tersebut memang masih belum dapat dihadirkan, namun tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menghadirkan sebuah produk konsep dari laptop tersebut.

Menginspirasi Desain Laptop Gaming Baru ASUS ROG

Meski ROG Face Off masih berupa laptop konsep dan belum bisa dihadirkan secara nyata karena keterbatasan teknologi yang ada saat ini, namun beberapa aspek desainnya telah digunakan di jajaran laptop gaming terbaru ASUS yang akan diluncurkan di acara ASUS ROG “Be-Unstoppable” tanggal 11 Juli 2019 mendatang di Jakarta.

Adalah jajaran ASUS ROG Strix terbaru yang mengadopsi desain dari ROG Face Off. Laptop gaming terbaru yang ditujukan untuk gamer eSport. ROG Strix terbaru menggunakan berbagai elemen desain yang ada di ROG Face Off sehingga jajaran laptop ini tampil dengan bentuk yang unik sekaligus ergonomis dan lebih baik secara keseluruhan.

Jajaran laptop ROG Strix terbaru akan hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-9. Didukung oleh chip grafis NVIDIA GeForce dan layar dengan refresh rate tertinggi di kelasnya, jajaran laptop gaming terbaru ini tidak akan hanya tampil powerful, tetapi juga penuh gaya berkat desain barunya.

Sumber : ASUS Indonesia

1,242 kali dilihat, 30 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Jajaran Kartu Grafis GEFORCE® RTX SUPER™

Published

on

Geeknews.id – Colorful Technology Company Limited, produsen peripheral dan komponen PC terkemuka sangat bersemangat untuk mengumumkan jajaran kartu grafis terbarunya yang mendukung GPU GeForce seri RTX SUPER terbaru dari NVIDIA. Seri RTX SUPER baru menghadirkan kinerja terbaik di kelasnya, dan sudah memiliki teknologi raytracing secara real time untuk menjalankan berbagai game blockbuster yang banyak diluncurkan tahun ini. COLORFUL meningkatkan kemampuan GeForce RTX SUPER dengan jajaran produk termutakhir berkinerja tinggi dan bersistem pendingin khusus, meliputi kartu grafis iGame RTX 20270 SUPER VULCAN X OC, iGame RTX 2070 SUPER Advanced OC, iGame RTX 2060 SUPER Neptune Lite OC dan iGame RTX 2060 SUPER Ultra untuk pengalaman gaming setingkat lebih canggih.

TURING Jadi SUPER

GPU GeForce RTX SUPER yang baru telah melewati proses tuning dan optimasi arsitektur hampir setahun lamanya, dan kini menawarkan kinerja gaming tercepat untuk game dengan gambar ‘rasterized’  tradisional sekaligus game blockbuster anyar yang sudah menerapkan teknologi raytracing secara real time. Dengan kinerja-per-Watt dan kinerja-per-dolar terbaik, GPU ini adalah jawara di kelasnya.

iGame RTX 2070 SUPER VULCAN X OC

iGame RTX 2070 SUPER VULCAN X OC memasang pendingin Vulcan X untuk meningkatkan kinerja, sesuai tradisi kartu grafis seri Vulcan X. GPU boost clock iGame RTX 2070 SUPER Vulcan X OC mampu menyentuh angka 1905Mhz dan masih bisa ditingkatkan lagi berkat kinerja sistem pendinginannya yang lebih baik.

Pada RTX 2070 SUPER VULCAN X OC, ada LCD 2.0 yang menempel di pendingin Vulcan X dan menampilkan status kartu grafis secara real time. Sistem pendinginnya memiliki 7 pipa pembuang panas terhubung ke Vacuum Copper Plate Technic teknologi iGame, kombinasi khusus cairan pendingin dan bubuk tembaga yang dicampur pada ruang vakum sehingga GPU jadi lebih dingin.

RTX 2070 SUPER VULCAN X OC juga dirancang dengan Smart Temperature Induction System baru dari COLORFUL. Teknologi ini menggunakan sensor yang disetel khusus untuk memantau suhu pendingin dan informasi ini ditampilkan pada layar LCD 2.0 iGame Status Monitor 2.0. Kini Status Monitor bisa menampilkan informasi dalam GIF, gambar, teks, dan mode tradisional.

Untuk penggemar RGB, bagian backplate COLORFUL iGame RTX 2070 SUPER Vulcan X bisa menampilkan pencahayaan dinamis untuk mewakili tingkat penggunaan daya.

Teknologi Silver Plating COLORFUL menjamin transfer sinyal antarkomponen pada PCB dengan lebih baik dan responsive. iGame RTX 2070 SUPER Vulcan X juga menawarkan iGame Pure Power dengan rancangan daya 16+3 yang lebih stabil dan lebih kuat.

iGame RTX 2070 SUPER ADVANCED OC

iGame RTX 2070 SUPER Advanced menawarkan pendinginan dengan tiga kipas, dan boost clock-nya bisa mencapai 1815Mhz. Tiga kipas berukuran 90mm berjalan secara cerdas dengan mode fan-stop, sehingga tidak berisik ketika menjalankan manajemen suhu cerdasnya.

iGame RTX 2060 SUPER Neptune Line OC

Kartu grafis iGame RTX 2060 SUPER Neptune Lite memiliki solusi pendinginan AIO 120mm-radiator. Dengan boost clock 1845Mhz, iGame RTX 2060 SUPER Neptune Lite sangat cocok untuk gamers yang mencari kartu grafis RTX 2060 SUPER yang bertenaga dan tidak berisik.

Sumber : Colorful

1,386 kali dilihat, 30 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending