Connect with us

Tech

Motherboard AMD X570 Pertama COLORFUL, CVN X570 GAMING PRO V14

Published

on

Geeknews.id – Colorful Technology Company Limited, produsen peripheral dan komponen PC terkemuka hari ini resmi menghadirkan motherboard berbasis AMD X570 terbarunya. COLORFUL CVN X570 GAMING PRO V14 adalah fondasi rakitan-rakitan AMD baru, mendukung prosesor soket AM4, termasuk prosesor desktop AMD Ryzen™ generasi ke-3.

Kinerja untuk Tantangan Masa Depan

CVN X570 GAMING Pro siap berpacu dengan prosesor 7nm terbaru AMD yang didasari arsitektur Zen2, dan tetap mendukung produk-produk Ryzen generasi ke-1 dan ke-2. Ini mempermudah serta meminimalkan pengeluaran untuk upgrade ke hardware yang lebih baru.

Motherboard ini menjadi debut PCIe® 4.0 yang memberikan bandwith ekstra untuk koneksi berkecepatan tinggi dengan perangkat. Tersedia juga koneksi USB 3.1 generasi ke-2 serta wireless LAN.

Tampilan Lini CVN: Modern, Gahar

Lini CVN (Carrier Vessel Nuclear) dirancang untuk memberikan pengguna sebuah platform bertenaga yang menawarkan kinerja dan kualitas yang seimbang. COLORFUL senantiasa berupaya untuk memenuhi komitmen sesuai nama lini tersebut.

Motherboard CVN X570 GAMING PRO V14 menampilkan gaya lebih ramping nan premium dibandingkan generasi CVN sebelumnya. Rapi bersih dengan sentuhan aksen colorful, motherboard ini akan menjadi fondasi yang menawan bagi rakitan-rakitan kreasi pengguna.

Dengan bracket PCIe lapis baja, tampilan motherboard ini semakin mewah. Ditambah lagi dengan sentuhan cetakan halus yang memberi aksen pada keseluruhan tampilannya.

Spesifikasi

Model

CVN X570 GAMING PRO V14

Chipset

X570

CPU

Prosesor AMD Ryzen™ dengan soket AM4

Memori

4 x slot DIMM 
Mendukung memori Dual-Channel , DDR4-3466+(OC)

Slot VGA

3 x PCI-Express 4.0 
(x16+x4 dengan 2 slot terpakai, x8 + x8 + x4)

Output Video

HDMI + DP, mendukung resolusi 4K 
Catatan: “Perlu prosesor Ryzen atau Athlon dengan grafis terintegrasi untuk output”

USB

USB 3.1 Generasi ke-2 
(Belakang: 1 x Tipe-C dan 1 x Tipe-C; Depan: 1 x Type-C)

5 x USB3.0 / 6 x USB2.0

Storage

2 x M.2, 6 x SATA3.0 6Gb/s

LAN

Realtek RTL8118AS-CG Gigabit LAN

Chip Audio

ALC 1150

Rancangan Daya

10 fase

Form Factor

ATX

Dimensi

245mm x 305mm

 

1,407 kali dilihat, 136 kali dilihat hari ini

Tech

MSI PS42 Modern dan P65 Creator Sebagai Laptop Pilihan Para Kreator Konten Lokal

Published

on

Geeknews.idGeeks, ingat dengan laptop Lini Prestige dari MSI yang diluncurkan beberapa tahun silam, mengusung warna terang yang tampak kontras dari sepupu gaming-nya. MSI memperkenalkan tipe P65 Creator. Prestige disiapkan khusus bagi mereka yang memprioritaskan profesionalisme dan kreativitas. Laptop ini ideal bagi para fotografer, desainer dan animator 3D. Dengan dukungan hardware lini prestige bisa menjadi andalan untuk kalian yang memiliki kebutuhan multi-tasking, varian Creator siap memenuhi hal itu, tanpa mengorbankan desain ramping dan faktor portabilitas.

Pretige Dengan Dua Model Andalan  

Saat ini, ada dua model andalan MSI di keluarga Prestige: PS42 Modern dan P65 Creator. Prestige PS42 melakukan debutnya di ajang Computex tahun lalu, dan laptop ultra-thin ini sudah memperoleh sejumlah pembaruan agar selalu siap menangani tugas-tugas berat. P65 Creator sendiri merupakan penjelmaan ‘pro‘ dari laptop gaming super-tipis GS65 Stealth sembari mengedepankan desain yang didominasi warna cerah.

Pilihan Para Creator Tanah Air

Baik Prestige PS42 Modern maupun P65 Creator telah menjadi perkakas kreasi favorit banyak orang, termasuk talenta-talenta di tanah air. Mereka menggunakan laptop-laptop kami di berbagai skenario, dari mulai menciptakan animasi dua dimensi, mengomposisi musik, memanfaatkannya di ranah edukasi, hingga buat menggarap animasi 3D kelas Hollywood.

Dilengkapi dengan Creator Center

kini para pengguna laptop Prestige dapat menyesuaikan kebutuhan dengan memililih prioritas penggunaan software. Waktu yang dibutuhkan untuk proses rendering video dapat berkurang hingga 30%. Para kreator pun kini dapat bekerja dengan lebih produktif dan efisien dengan MSI Prestige.

86 kali dilihat, 86 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

BenQ Memperkenalkan Monitor HDR 4K Terbaru

Published

on

Geeknews.id – BenQ, inovator terkemuka dunia dalam bidang displays, meluncurkan monitor 4K HDR dengan Teknologi Brightness Intelligence Plus yang eksklusif. Dengan fitur 4K HDR, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang maksimal terutama dalam bermain game konsol. Pada saat yang sama, BenQ juga sekaligus menampilkan jajaran lengkap monitor BenQ Eye-Care di Pasar Indonesia.

Sebagai industry leader dalam segment eye-care monitor, BenQ memberikan teknologi eksklusif termasuk Brightness Intelligence Technology, Low Blue Light Technology, Flicker-free, dan Brightness Intelligence Plus Technology yang telah diperbarui dan Low Blue Light Plus Technology, untuk menjaga kesehatan mata dalam berbagai aplikasi tampilan.

Rasakan Kejernihan dan Keindahan Gambar 4K UHD

EL2870U dan EW3270U tidak hanya mengutamakan tampilan gambar yang brilian, keduanya dibuat dengan sangat memperhatikan kenyamanan mata Anda. Brightness Intelligence Plus Technology (B.I. + Tech.) eksklusif BenQ dapat mendeteksi cahaya di sekitar monitor dan suhu warna untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dan menghasilkan brightness dan color tone yang seimbang sesuai dengan lingkungan. B.I. + Tech. secara efektif menyesuaikan kecerahan untuk menghindari paparan berlebih dan meningkatkan detail gambar di area gelap; canggihnya lagi, brightness dan color tone yang sudah disesuaikan dapat mengurangi ketegangan mata karena kontras yang keras dan memberikan kenyamanan pada mata.

Monitor ini memiliki teknologi High Dynamic Range (HDR) untuk meningkatkan jangkauan dinamis keseluruhan warna antara hitam pekat dan putih terang, menampilkan gambar sama dengan apa yang anda lihat didunia nyata. Monitor BenQ diciptakan untuk menghadirkan keajaiban visual bagi para penggemar video berkualitas. Untuk penggemar Console Gaming seperti PS4 Pro dan X Box X One monitor ini mendukung tampilan 4K HDR sehingga anda dapat bermain games favorite anda di monitor 4K HDR.

Selain itu, teknologi AMD FreeSync ™ yang terdapat pada monitor, secara efektif menghilangkan gambar pecah, frame patah, dan gameplay bergelombang untuk kegiatan bermain game yang lebih lancar. Gamer pasti akan sangat menyukai pengalaman bermain yang lebih baik dengan dukungan AMD FreeSync ™.

Low Blue Light Technology dari BenQ menyaring blue light yang berbahaya secara bertahap, tergantung pada konten gambar, untuk mencegah kelelahan mata. Melindungi dari short-wavelength blue light yang berbahaya, Teknologi Low Blue Light Plus yang baru di-upgrade menghilangkan radiasi blue-violet berenergi tinggi dalam panjang gelombang mulai dari 420nm hingga 455nm, sembari menjaga blue-turqoise light yang bermanfaat dalam rentang 455nm – 480nm untuk mencegah iritasi mata tanpa menurunkan kinerja gambar.

Menghilangkan flicker pada semua tingkat brightness yang  dapat memicu kelelahan mata, BenQ Flicker-Free memastikan kenyamanan maksimal bagi pengguna Tidak seperti layar LCD konvensional yang memiliki 250 kali flicker per detik, BenQ eye-care monitor menyediakan solusi tepat untuk mencegah mata lelah.

BenQ eye-care monitor ditargetkan untuk berbagai pengguna, mulai dari keluarga di rumah dan pekerja kantoran hingga profesional dunia kreatif dan penggemar video serta game. Dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas pada setiap penggunaan, teknologi BenQ eye-care monitor menjaga kualitas gambar yang luar biasa dan proses yang nyaman dan sehat dalam kegiatan menonton atau bermain game dalam jangka waktu yang panjang tanpa perlu khawatir pada gangguan kesetahan mata.

1,107 kali dilihat, 128 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Sambut Konektivitas Cerdas Bersama APACER di COMPUTEX TAIPEI 2019

Published

on

Geeknews.id – Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas Cerdas). Apacer memamerkan portofolio dengan tiga pilar utama, yakni Intelligent ConnectivityHigh-end Experts dan The Shape of the Future, meliputi layanan bisnis dan produk-produk inovatif generasi baru untuk mempercepat integrasi antara hardware, firmware, dan software. Apacer tampil sebagai pemimpin di era integrasi yang kini semakin mempersatukan Internet of Things (IoT), 5G, dan Kecerdasan Buatan (AI).

Berbekal kinerja tinggi, latensi rendah dan kapasitas besar untuk mengelola beban kerja pemrosesan data pada aplikasi Konektivitas Cerdas, Apacer tak hanya menawarkan jajaran SSD wide temperature PCIe 3D NAND terlengkap di industri, namun juga  kecepatan read danwrite sangat tinggi. Inovasi Apacer lainnya adalah teknologi USB Turbocharged termutakhir, dengan kinerja 30 kali lebih cepat dari USB komersil pada umumnya. Ada juga modul memori DDR4-2933 yang kompatibel dengan generasi terbaru prosesor Intel® Cascasde Lake serta memori standar industri DDR4-2666 hingga 32 GB. Deretan inovasi tersebut adalah bagian dari solusi dua-laras ala Apacer untuk membantu para pelanggan memilih SSD paling tepat untuk aplikasi mereka (kadang sekaligus dengan firmware custom), serta memungkinkan pengawasan SSD dari jauh untuk mencegah risiko downtime saat perangkat mendekati akhir masa daur kerjanya.

Apacer menghadirkan rancangan High-end Experts, berfokus untuk menciptakan inovasi-inovasi dengan nilai tambah khusus mellengkapi teknologi kelas industri. Untuk meningkatkan keandalan hardware para pelanggannya, tim teknis Apacer mengembangkan teknologi pendinginan CoreGlacier™, modul memori antisulfurasi yang sudah dipatenkan, serta solusi SSD standar militer. Lini produk terbarunya meliputi SSD rugged R-SATA 2,5inci dan memori XR-DIMM, yang memenuhi standar militer AS ‘MIL-STD-810G’. Keduanya termasuk dalam paket premium eksklusif Apacer DefensePro™, diciptakan untuk membantu produsen alat pertahanan memanfaatkan mekanisme pertahanan data berlapis. Karena keamanan data adalah salah satu fokus utama industri pertahanan, mengembangkan SSD berstandar industri yang mendukung spesifikasi TCG Opal 2.0 serta enkripsi hardware AES 256-bit, dan juga membuat software Opaque untuk membantu pelanggan mengelola fungsi enkripsi keamanan secara efektif. Untuk mencegah data jatuh ke tangan yang salah, teknologi Instant Keychange™ mampu menghapus data kunci enkripsi dalam satu detik, langsung membuatnya tidak terbaca sama sekali. Adapun teknologi CoreDestroyer menambah ketatnya keamanan – dengan satu sentuhan tombol maka desain sirkuit khususnya akan merusakkan SSD dengan cepat sehingga sama sekali tak akan bisa dipulihkan.

Pada pameran “The Shape of the Future” unggulannya, memperkenalkan HSDIMM® serta HSDIMM®-Lite, memori kelas bisnis DDR4-3200 termutakhir yang aman dan paling canggih. Seiring diperkenalkannya form factor baru di dunia SSD, Apacer memperkenalkan lini SSD NPLink sekaligus SSD M.3 tipe EDSFF/ NGSFF. Sebagai kejutannya, Apacer untuk pertama kalinya akan bekerja sama dengan 7Starlake untuk memamerkan aplikasi minibus swakemudi (dijalankan dengan teknologi XR-DIMM) sebagai cuplikan transportasi masa depan.

Informasi booth di COMPUTEX TAIPEI

  • Masa pameran: 28 Mei – 1 Juni 2019
  • Lokasi: Taipei Nangang Exhibition Center
  • (1F, No. 1, Jingmao 2nd Rd., Nangang District, Taipei City 11568, Taiwan)
  • Booth: Hall 1, K0607a

1,860 kali dilihat, 140 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

MSI Memulai Debut Laptop Gaming Pertama di Dunia

Published

on

Geeknews.id – Untuk meningkatkan pengalaman gaming melalui teknologi inovatif, MSI telah meluncurkan berbagai produk gaming terkemuka yang dapat menjadi pilihan di industri ini. Dipersiapkan dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-9 terbaru, lini produk gaming ini telah sepenuhnya ditingkatkan. Selain itu, NVIDIA® GeForce® GTX 16 Series yang sangat ditunggu-tunggu oleh para gamer juga telah tersedia, menghadirkan kekuatan gaming yang lebih beragam.

Pengalaman Bermain yang Dioptimalkan dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-9 dan NVIDIA® GeForce® GTX 16 Series

 Kecepatan selalu menjadi salah satu aspek penting dalam bermain. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™  i9 Generasi ke-9 terbaru, model terbaru meningkatkan kinerja hingga 45% dibandingkan yang sebelumnya, yang mampu mendapatkan hasil maksimal dari sistem. Prosesor 8-core yang kuat juga secara signifikan ditujukan untuk pekerjaan multitasking dan pekerjaan intensif, seperti mengedit video ataupun komposisi audio. Selain prosesor yang luar biasa, lini produk terbaru ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 16 series terbaru, yang menawarkan peningkatan performa hingga 50%. Sekarang, gamer dapat sepenuhnya menikmati gameplay yang mulus dengan kualitas gambar yang luar biasa.

Bersiap Sepenuhnya dengan Jajaran produk Gaming Terbaru yang Ditingkatkan: GT, GS, GE, GL, GF

 Dipersenjatai dengan prosesor dan kartu grafis terbaru, MSI menghadirkan jajaran produk gaming terbaru untuk para gamer.

Seri GT Titan, lini produk tertinggi, yang terkenal dengan performa tak tertandingi dan fitur-fitur lengkap. Ditenagai dengan prosesor  Intel® Core™  i9 Generasi ke-9 yang dapat di-overclock, perangkat mutakhir ini melewati batas yang ada, dan menghadirkan performa premier untuk gamer hardcore. Untuk mengoptimalkan tenaganya, seri GT juga dilengkapi dengan Cooler Boost Titan, kipas ganda, dan 11 pipe, yang dapat mengurangi suhu mesin. Dengan layar 4K UHD, GT75 Titan menghadirkan skenario gaming yang nyata. Siapapun yang menginginkan performa tanpa batas, maka laptop ini adalah pilihan yang harus masuk dalam daftar.

Model

GT75 Titan

Processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i9 processor

Graphics

Up to GeForce RTX™ 2080 8GB GDDR6

Display

17.3″ UHD (3840*2160), 4K IPS-Level Adobe:100% RGB color Anti-Glare

Storage

Super Raid 4-1TB (512GB*2) NVMe PCIe Gen3x4 SSD +1TB (SATA)

Super Raid 4-512GB (256GB*2) NVMe PCIe Gen3x4 SSD +1TB (SATA) 7200rpm

Keyboard

Rapid Mechanical RGB Keyboard by SteelSeries

Audio

Sound by Dynaudio with Woofer
ESS SABRE HiFi audio DAC technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

428 x 314 x 31~58 mm

Weight

4.56 kg

Seri GS Stealth menghadirkan pilihan kartu grafis NVIDIA dari yang tertinggi GeForce RTX™ 2080 dengan desain Max-Q. CPU generasi ini dikemas dalam chassis padat yang premium; seri GS tidak hanya menghadirkan performa yang kuat, namun juga sangat portabel dan bergaya modern. Dirancang dengan mempertimbangkan aspek gaming, GS65 terbaru juga dilengkapi dengan layar 240Hz untuk memaksimalkan frame rate gaming dan menawarkan pergerakan yang mulus.

Model

GS65 Stealth

Processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Graphics

Up to GeForce RTX™ 2080 8GB GDDR6 with Max-Q Design

Display

15.6″ Full HD (1920×1080),240 Hz, thin bezel, IPS-level gaming display(Optional)

Storage

1TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD

Keyboard

Per-Key RGB gaming keyboard by SteelSeries

Audio

Sound by Dynaudio
ESS SABRE HiFi audio DAC technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

357.7 x 247.7 x 17.9 mm

Weight

1.9 kg

Dirancang untuk para antusias, seri GE dikenal dengan desainnya yang menonjolkan estetika dan tampil mengesankan. Perangkat gaming berukuran 17.3 dan 15.6-inci ini didukung dengan layar 144Hz, prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 dan kartu grafis NVIDIA yang tangguh. Selain itu, GE75 adalah model MSI pertama dengan kapabilitas Wi-Fi 6, memberikan gamer keuntungan berupa kecepatan koneksi jaringan nirkabel tercepat yang ada. Baik dalam penampilan maupun performa, seri GE memberikan pengalaman terbaik yang diinginkan oleh setiap penggemar game.

Model

GE75 Raider

GE63 Raider RGB

Processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Graphics

Up to GeForce RTX™ 2080 8GB GDDR6

Up to GeForce RTX™ 2080 8GB GDDR6

Display

17.3″ Full HD (1920×1080), 144Hz, 3ms, thin bezel, IPS-level gaming display

15.6″ Full HD (1920×1080),144 Hz, 3ms, IPS-level gaming display

Storage

Super Raid 4-1TB (512GB*2) NVMe PCIe Gen3x4 SSD

1TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD

1TB NVMe PCIe Gen3x2 SSD

Super Raid 4-1TB (512GB*2) NVMe PCIe Gen3x4 SSD

1TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD

1TB NVMe PCIe Gen3x2 SSD

Keyboard

Per-Key RGB gaming keyboard by SteelSeries

Per-Key RGB gaming keyboard by SteelSeries

Audio

Sound by Dynaudio with Giant Speaker
ESS SABRE HiFi audio DAC technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Sound by Dynaudio with Giant Speaker
ESS SABRE HiFi audio DAC technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

397 x 268.5 x 27.5 mm

383 x 260 x 29.5 mm

Weight

2.6 kg

2.6 kg

Seri GL63 membuat game menjadi lebih mudah dijangkau oleh para gamer. Keduanya menawarkan berbagai performa gaming dari seri RTX ke seri GTX 16, yang biasanya merupakan pilihan yang sesuai untuk gamer mainstream. Spesifikasi ini memberikan lebih dari cukup untuk menjalankan sebagian besar game AAA saat ini.

Model

GL63

Processor

Up to 8th Gen Intel® Core™ i7 processor

Graphics

Up to GeForce RTX™ 2060 6GB GDDR6

Display

15.6″ Full HD (1920×1080), 94%NTSC wide-view panel

Storage

256GB NVMe PCIe SSD +1TB (SATA)

128GB NVMe PCIe SSD +1TB (SATA)

Keyboard

Red backlight gaming keyboard

Audio

Giant Speaker
Exclusive Audio Boost Technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

383 x 260 x 29.5 mm

Weight

2.3 kg

Memenangkan penghargaan IF Design 2019, GF Thin menunjukkan paduan aluminium yang unik dengan tekstur hair-brushed. Untuk meningkatkan mobilitas ke maksimum, GF Thin terbaru dirancang semakin ringkas dan ringan dari pendahulunya. Sebagai tambahan, GS75 dan GS63 terbaru juga memiliki kinerja yang kuat dari prosesor dan grafis terbaru. Seri GF dibuat sempurna untuk para gamer yang lebih menyukai estetika sederhana dengan performa tangguh.

Model

GF75 Thin

GF63 Thin

Processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Graphics

Up to GeForce® GTX 1650 4GB GDDR5

Up to GeForce® GTX 1650 4GB GDDR5

Display

17.3″ Full HD (1920×1080), IPS level with ultra-thin bezel panel

15.6″ Full HD (1920×1080), IPS level with ultra-thin bezel panel

Storage

512GB NVMe PCIe SSD

512GB NVMe PCIe SSD

Keyboard

Red backlight gaming keyboard

Red backlight gaming keyboard

Audio

Exclusive Audio Boost Technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Exclusive Audio Boost Technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

397 x 260 x 23 mm

359 x 254 x 21.7 mm

Weight

2.2 kg

1.86 kg

Naik ke Tingkat Berikutnya

Bersamaan dengan hadirnya prosesor Intel® Generasi ke-9 dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® , jajaran produk MSI mengungkap babak terbaru untuk produk gaming. Sekarang, saatnya untuk bermain dengan peralatan gaming canggih dan meraih pencapaian yang lebih tinggi.

Sumber : MSI Indonesia

2,754 kali dilihat, 130 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Akhirnya GTX1650 Dihadirkan dalam Laptop Gaming; MSI GF75 Thin

Published

on

Geeknews.id – GF75 Thin yang merupakan salah satu lini produk gaming andalan dari MSI, kini dihadirkan dengan kartu grafis terbaru dari NVIDIA®, yaitu NVIDIA® GeForce GTX 1650. Ini juga merupakan salah satu laptop 17” tertipis dan teringan di kelasnya. GeForce GTX 1650 dirancang dengan performa grafis terbaru dari arsitektur NVIDIA Turing™. Dengan kinerja yang menyaingi GeForce GTX 1050 Ti, ini adalah sebuah supercharger yang sangat cepat untuk game populer jaman sekarang.

Berbagai fitur dan teknologi juga disematkan dalam body laptop berukuran 397 x 260 x 22~23.1 mm ini untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunanya. Mulai dari layar dengan bezel setipis 5mm di keempat sisinya yang sudah dilengkapi dengan IPS-Level Display, tentunya akan memastikan kualitas layar untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat bermain game ataupun menikmati hiburan di laptop ini.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain pengguna, laptop ini juga dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam serta Nahimic dan Audio Boost yang tentunya memastikan kualitas audio yang dihasilkan dari laptop GF75 Thin ini tidak diragukan lagi.

Untuk menjawab kebutuhan para gamer masa kini, MSI GF75 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cooler Boost 3 yang menghadirkan kipas ganda dan 4 heat pipe untuk mengeluarkan panas dari badan laptop. Sehingga panas pun bukan menjadi masalah lagi bagi laptop ini.

Sumber : MSIIndonesia

4,499 kali dilihat, 65 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending