Connect with us

Esport

CMPB FAMS Jawarai Kualifikasi PINC 2019 Sulawesi Selatan

Published

on

Geeknews.id – Kualifikasi PINC 2019 terus berlanjut, kali ini kitaakan sambangi Sulawesi Selatan, tepatnya di Makassar. Tidak berbeda dengan regional-regional lain, kualifikasi di Makassar juga dipenuhi dengan sederet aksi menakjubkan dari para squad yang berjuang memperebutkan tiket menuju ke Grand Final PINC 2019 di Jakarta.

Dari Group A, lingkaran berakhir di open field memaksa tiga squad terakhir yaitu NFT WAFFEN, 1StID BEBIKA, dan MLN SQUAD melakukan prone gaming untuk bermain aman. Pada posisi ini, tidak adasatupun squad yang diuntungkan. MLN sendiri harus kembali ke lobby lebih awal setelah pemain terakhirnya yakni Chemott mati tertembak kala merangkak ke arah depan.

Unggul jumlah pemain dengan 3:2, 1StID akhirnya memutuskan bermain lebih agresif dengan melakukan flanking kearah kanan dan kiri. Dan rupanya usaha mereka tersebut menghasilkan dengan berhasilnya mereka mencetak Chicken Dinner pertama.

Memasuki game 2, JEUX OP dengan membabi buta mampu mencetak 15 kill dalam durasi 25 menit. Menuju bundaran terakhir, zona berada pada open field yang tidak menguntungkan bagi mereka. Di lain sisi,ada squad saudaranya yaitu JEUX SOF yang mendapatkan posisi nyaman dalam pom bensin untuk berlindung.

Perang saudara pun tidak dapat terhindarkan dalam pertandingan tersebut. Namun karenaterlalu fokus kepada satu target, NFT WAFFEN secara diam-diam dari belakang langsung menghabisi JEUX bersaudara dan mengamankan puncak klasemen.

Group B sendiri diisi oleh beberapa organisasi esports berkembang seperti NARA Esports, CMPB Esports, NFT Esports dan lain sebagainya. Tentunya, dengan dukungan penuh dari pihak profesional di belakang, para squad ini mampu dengan mudah menduduki posisi 6 besar dan lolos ke babak final group. Bahkan untuk NARA sendiri sebagai pemuncak grup mereka mampu memimpin klasemen dengan perolehan 74 poin.

Berpindah ke Group C, MIKAIL ESPORTS dengan sangat mudah mampu meng-outplayed squad lainnya dalam dua game berlangsung. Total mereka berhasil mengumpulkan 30 Kill dengan perolehan poin akhir sebesar 82. Berbanding terbalik dengan posisi 2 (ILMA TEAM) dan 3 (Lord of Daeng) yang harus bersusah payah lolos dengan poin akhir masing-masing 43 dan 42.

Final Group kemudian menjadi penentu dari seluruh rangkaian seleksi di babak grup. Yang berarti hasil dari pertandingan sebelumnya telah kadaluarsa dan tidak berarti lagi. Apapun dapat terjadi pada babak ini.

Tren positif kembali ditunjukkan oleh squad CMPB di game 1 dengan berhasil mencetak Chicken Dinneratas NFT LXB dengan perolehan kill sebesar 8. Hal yang sama kemudian kembali terulang di game 2 setelah mereka mampu mencetak Double Chicken Dinner kembali atas NFT Family.

Memasuki game 3, CMPB yang memiliki moral tinggi dari pertandingan sebelumnya tentunya membuat mereka menjadi favorite untuk memenangkan ronde ini. Namun sayang, mereka harus terpeleset dengan hanya mendapat 11 poin saja. MIKAIL ESPORTS dilain sisi mampu mencetak Chicken Dinner.

Pengumuman klasemen akhir pun ditunggu, dan CMPB mampu keluar sebagai juara dan hampir saja tertikung oleh MIKAIL dengan selisih 5 poin saja.

3,402 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Esport

EVOS.AOV Siap Berlaga di AIC 2019 Thailand

Published

on

Geeknews.id – Salah satu turnamen internasional terbesar AOV International Championship (AIC) 2019 akan diselenggarakan pada bulan November mendatang di Thailand. Tim Indonesia akan bertarung melawan 11 tim lainnya, yaitu Chinese Taipei, Thailand, Vietnam, MSP, Korea, Eropa, China, dan Jepang untuk memperebutkan total hadiah spektakuler lainnya sebesar 500 ribu dolar amerika (setara dengan 7 miliar rupiah).

Setiap negara akan melakukan sesi kualifikasi nasional masing-masing untuk menentukan perwakilan tim yang akan bertanding di AIC 2019. Drawing Group Stage AIC 2019 sendiri akan dilangsungkan di Vietnam pada tanggal 12 Oktober 2019.

Indonesia sendiri telah melakukan sesi kualifikasi melalui turnamen AOV Star League (ASL) by ESL Season 3 2019 kemarin dan EVOS.AOV terpilih setelah membungkam SES ALFALINK 3-2 di babak final. Juara tersebut merupakan kemenangan ketiga secara berturut-turut bagi EVOS.AOV di turnamen AOV Star League (ASL). Tim yang beranggotakan Gilang “llaF” Dwi Falah, Henri “Carraway” Teja, Satria “Wiraww” Adi Wiratama, Hartanto “POKKA” Lius, Farhan “ssnaH” Akbari Ardiansyah, dan Hartawan “Wyvorz” Muliadi ini telah dibekali dengan pengalaman bermain yang lebih matang dan semangat juang yang lebih tinggi untuk bertanding di AIC 2019.

Juara AIC 2019 akan membawa pulang hadiah utama sebesar 200 ribu dolar amerika serikat atau setara dengan 2,8 miliar rupiah. Berikut ini merupakan detail hadiah yang diberikan kepada peserta.

Yang istimewa dari AIC tahun ini adalah kehadiran turnamen 1v1 untuk seluruh pemain andalan dari masing-masing tim. Tidak hanya akan menambah keseruan turnamen dan para pemain andalan ini dapat menunjukkan skill bermain mereka, tetapi turnamen 1v1 ini juga akan memberikan hadiah sebesar 5  ribu dolar amerika (setara dengan 70 juta rupiah) bagi 1 orang pemain terbaik.

AIC 2019 akan mengadaptasi format Global Ban Pick (Global BP) saat memasuki babak Knockout. Melalui format ini, pemain tidak dapat memilih Hero yang sama dalam satu pertandingan sehingga menjadi lebih menantang.

Sumber : Garena – Arena of Valor

4,709 kali dilihat, 352 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Perwakilan Indonesia Akan Bertanding Di Free Fire Streamer Showdown 2019

Published

on

Geeknews.id – Tidak henti-hentinya mendukung perkembangan esports tanah air, Garena mempersembahkan turnamen Free Fire Streamer Showdown (FFSS) 2019. 8 YouTuber Free Fire terpilih akan mewakili Indonesia berhadapan dengan 24 YouTuber lainnya dari Thailand, Vietnam, Singapura / Malaysia, India, dan Brazil pada tanggal 21 September 2019 di Bangkok, Thailand.

Kedelapan YouTuber yang akan ikut bertarung terdiri dari Kemas Rendy (Kemas Pake Z), Dyland Maximus Zidane (Dyland Pros), Cahyo Rendy Wicaksono (Rendy Rangers), Muhammad Fauzi Filawan (Frontal Gaming), Nia Kurniati Sandra (Idang Nia), Yogi Pramana Putra (LetDa Hyper), Setyawan RM (Wawan MKS), dan Meri Ernawati (Meri Olivia). Mereka akan membentuk 2 Tim Indonesia berisikan 4 orang.

Sebelumnya seluruh Survivors (sebutan untuk pemain Free Fire) diajak untuk melakukan voting terhadap 12 YouTuber, untuk memilih 8 YouTuber teratas yang bertanding ke FFSS 2019. Voting ini dapat dilakukan dengan mengumpulkan Token Mark of Lightning yang didapatkan melalui login.

Sumber : Garena – Free Fire

4,295 kali dilihat, 329 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Juarai AOV Star League 3 Kali Berturut-turut, EVOS.AOV Cetak Sejarah

Published

on

Geeknews.id – EVOS.AOV berhasil mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai turnamen tertinggi Arena of Valor, yaitu Arena of Valor Star League (ASL) 3 kali secara berturut-turut. Tim berlogo Singa Putih tersebut berhasil mengalahkan SES ALFAINK dengan skor 3-2 di babak final, pada tanggal 14 September 2019 di Tennis Indoor Senayan.

Selama pertandingan, EVOS.AOV memang terlihat memiliki Hero Pool dan strategi yang lebih baik dibandingkan ketiga tim lainnya. Bergabungnya Gilang “Fall” Dwi Fallah sebagai Midlaner di EVOS.AOV, menjadi salah satu kunci kemenangan di musim ini. Berkat permainannya yang baik dan konsisten sepanjang turnamen, EVOS.AOV bisa mendominasi setiap permainan. Fall, sendiri sebelumnya pernah bermain untuk Bigetron e-Sports dan DG Esports, namun berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dengan ikut berkontribusi membawa EVOS.AOV ke bangku kemenangan.

Menambah kemeriahan turnamen kali ini, para cosplayer keren yang terdiri dari Punipun (Annette), Mayumi Reena (Sephera), Jesschla (Liliana), dan Cxiela (Capheny) hadir menghibur para penonton dengan penampilan konser sebagai Idol Group Arena of Valor: SENSATION.

Setelah menjuarai ASL musim ini, EVOS.AOV masih terus melakukan persiapan serius untuk mewakili Indonesia di 2 turnamen internasional yaitu Arena of Valor International Championship (AIC) 2019 dan SEA Games 2019. Dijumpai setelah pertandingan, Henri “Carraway” Teja selaku kapten EVOS.AOV memberikan komentarnya terkait persiapan tim menjelang turnamen internasional tersebut. “Untuk persiapan AIC 2019 dan SEA Games 2019, kita masih melakukan rutinitas seperti latihan dan Scrim dengan tim dari luar negeri. Kami juga terus membiasakan diri dengan sistem turnamen (Global Ban Pick) serta mencoba berbagai kombinasi Hero agar dapat menyusun strategi yang lebih baik ketika bertanding nanti.”

Turnamen AIC 2019 sendiri akan dimulai dengan babak Drawing Group Stage di Thailand  pada bulan Oktober mendatang. Sementara itu, pesta olahraga SEA Games 2019 di Filipina akan dimulai pada akhir November 2019.

Sumber : Garena – Arena of Valor

3,813 kali dilihat, 333 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

KASKUS Battleground OWSEM School Festival

Published

on

Geeknews.id – Memasuki tahun ketiga pelaksanaannya, KASKUS Battleground membawa misi baru sebagai bentuk dukungan pada perkembangan industri gim di Indonesia. Didukung oleh AXIS, KASKUS Battleground tahun ini mengusung tema OWSEM School Festival yang fokus pada Festival Game Free Fire dan edukasi seputar industri gim  kepada para pelajar SMA/SMK.

KASKUS Battleground OWSEM School Festival yang dilaksanakan sepanjang Agustus – November 2019 akan hadir di beberapa SMA/ SMK di area Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya dimana menghadirkan Gaming Talkshow bersama Psikolog Pendidikan, Influencer Game, e-Sports Industry Profesional sebagai narasumber juga beragam Mini Games dengan total hadiah 3 juta rupiah di setiap sekolah. Selain roadshow, KASKUS Battleground OWSEM School Festival juga menggelar kualifikasi online Free Fire bagi pelajar SMA/SMK di setiap kota tersebut. Pemenang kualifikasi online setiap kota berhak untuk mengikuti Regional Final hingga berlanjut ke babak Grand Final pada November 2019.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS mengatakan, “Kami ingin terus berpartisipasi dan mendorong perkembangan industri gim di Indonesia baik melalui edukasi dunia gim maupun turnamen e-sports yang kami selenggarakan. Pada tahun ini, KASKUS memberikan kesempatan khusus kepada para pelajar SMA / SMK untuk merasakan turnamen layaknya para pemain profesional. Kami juga berharap akan adanya regenerasi di dunia e-sports melalui kegiatan yang kami lakukan. Tidak hanya sebagai pemain, tapi bisa juga sebagai developer ataupun pelaku di dalam dunia gim.”

Roadshow Battleground OWSEM School Festival telah dimulai di beberapa SMA/SMK di Jakarta dan pendaftaran kualifikasi online telah dibuka pada 25 Juli – 31 Agustus 2019 lalu. Sebanyak 12 tim dari SMA/SMK di area Jakarta yang telah lulus kualifikasi online akan berkompetisi pada sesi Regional Final yang akan dilaksanakan pada minggu ini, 14 – 15 September 2019 di Gandaria City Mall. Tidak hanya kompetisi Free Fire, sesi Regional Final di Jakarta ini juga membuka kompetisi suporter terbaik dari tiap tim finalis dan juga beragam mini games seperti PES 2019, Chess Rush, Hago, dan Wii Sports.

Setelah Jakarta, kota selanjutnya yang akan dikunjungi oleh KASKUS Battleground OWSEM School Festival adalah Bandung dimana pendaftaran kualifikasi online telah dimulai pada 29 Agustus hingga 16 September 2019 dan Regional Final akan dilaksanakan di Bandung Electronic Center pada 28 – 29 September 2019.

Sebelum Grand Final pada November 2019 nanti, KASKUS Battleground OWSEM School Festival juga akan menghampiri kota Medan dan Surabaya. Seluruh perwakilan regional yang menang dan maju ke babak Grand Final berhak bersaing memenangkan hadiah total sebesar 350 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di battleground2019.kaskus.id.

Sumber : Kaskus

4,465 kali dilihat, 329 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Penampilan Idol Grup AOV di Grand Final ASL

Published

on

Geeknews.id – Pertarungan panas Grand Final ASL by ESL Season 3 akan segera dilangsungkan. EVOS.AOV, SES ALFAINK, BOOM.ID, dan DG Esports siap menunjukkan permainan terbaik dan merebut piala juara pada tanggal 14 September, di Tennis Indoor Senayan. Seluruh pemain yang ingin menyaksikan langsung pertandingan bisa mendaftarkan diri sekarang secara GRATIS di link aov.co.id/aslbyesl.

Selain itu, ASL Store juga kembali hadir dengan memberikan beragam diskon dan hadiah official AOV menarik lainnya. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

  1. Skin Gratis Untuk Semua!

Dengan mendaftarkan diri kalian di aov.co.id/aslbyesl, kalian bisa menunjukkan tiket fisik atau screenshot tiket ke panitia di Tennis Indoor Senayan untuk mendapatkan Skin Soccer Gratis. Kalian bisa memilih 1 dari 5 Skin yang ada, yaitu Midfielder Master Tulen, Goal Machine Valhein, Steel Goalie Max, Iron Defender Xeniel, dan Master Dribbler Murad. Ajak teman-teman kalian untuk mendaftarkan diri secara GRATIS dan saksikan panasnya pertandingan di babak Grand Final ASL by ESL Season 3.

  1. Doorprize dan Skin Ultimate Violet Gratis

Acara puncak Grand Final ASL by ESL Season 3 akan dimulai pada pukul 10:00 WIB. Dan untuk memeriahkan acara, Garena AOV dan juga ESL Indonesia sudah mempersiapkan total 1,600 Goodie Bag. Pastikan kalian datang lebih awal untuk mendapatkan hadiah tersebut ya!

Kalian yang hadir di Tennis Indoor Senayan untuk menyaksikan Grand Final ASL by ESL Season 3 juga berkesempatan untuk mendapatkan Doorprize premium. Penonton yang beruntung bisa membawa pulang beragam hadiah seperti Smartphone Redmi 6, Powerbank, Skin Legend Muay Thai Raz, Vanquisher’s Gift Nakroth, dan Skin Ultimate Dimensional Breaker Violet. Tonton pertandingan panas tersebut hingga selesai dan bawa pulang hadiahnya.

Selain hadiah fisik, bagi kalian yang menyaksikan Live Streaming juga bisa mendapatkan Doorprize spesial, seperti Skin Legend Muay Thai Raz, Vanquisher’s Gift Nakroth, Smartphone Redmi 6, Powerbank, dan Ruby.

Semakin banyak penonton yang menyaksikan acara Grand Final ASL by ESL Season 3 di Channel YouTube ESL Indonesia, semakin besar pula peluang kalian mendapatkan Kristal, No Star Drop, Supreme Orb, dan Random Skin Summer Bash, GRATIS! Hadiah Skin tersebut bisa kalian ambil pada event AOV Day di akhir September. Saksikan acara puncak tersebut pada tanggal 14 September 2019.

  1. ASL Store Hadir Kembali

ASL Store kembali hadir dengan hadiah yang lebih menarik! Dengan melakukan pre-order terlebih dahulu di dalam Game, kalian bisa mendapatkan hadiah official AOV seperti Bantal, T-Shirt/Topi, Gelang, dan yang terbaru adalah AOV TCG (Trading Card Game).

Untuk melakukan pre-order di ASL Store, caranya cukup mudah. Kalian hanya perlu mengeluarkan sejumlah voucher (mulai dari 200-2000 Voucher) di dalam Game untuk bisa mengambil hadiah kalian. Perlu kalian ketahui, hadiah-hadiah fisik ini disediakan dalam jumlah terbatas dan hanya dapat diambil di Grand Final ASL by ESL. Jadi, jangan sampai kehabisan ya!

Selain hadiah fisik, ASL Store juga menjual berbagai Skin dengan diskon spesial. Pastikan kalian cek ASL Store di dalam Game hari ini, pada tanggal 11 September 2019.

  1. Penentuan Perwakilan Indonesia Untuk AIC 2019

EVOS.AOV, SES ALFAINK, BOOM.ID, dan DG Esports akan bertarung di babak Grand Final ASL by ESL Season 3 untuk memperebutkan gelar tim AOV terbaik Indonesia dan membawa pulang total hadiah uang tunai sebesar 1 miliar rupiah. Selain itu, pemenang dari turnamen akhir pekan akan menjadi perwakilan turnamen internasional AIC (AOV International Championship) 2019 mendatang.

Tim Saudara e-Sports (SES) sebelumnya berhasil menjadi perwakilan Indonesia di turnamen AIC 2018. Apakah nantinya SES bisa kembali menjadi perwakilan Indonesia untuk AIC 2019 atau justru akan tersingkirkan oleh EVOS.AOV yang merupakan juara dari ASL Season 2?

  1. Kejutan Spesial dari Idol Grup AOV

Kebayang kan, gimana serunya bisa bertemu langsung dengan para Idol dari Horizon Valley? Selain cantik, mereka juga memiliki suara merdu dan pandai menari. Siapkan diri kalian untuk menyaksikan langsung penampilan perdana Idol Grup AOV pada tanggal 14 September di Tennis Indoor Senayan.

Sumber : Garena – Arena of Valor

3,069 kali dilihat, 128 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending