Connect with us

Esport

Pererat Silaturahmi dengan bermain Mobile Legends: Bang Bang

Published

on

Geeknews.id – Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game yang sangat digemari warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tua dan muda. Saat ini MLBB tak hanya sebagai permainan pengisi waktu luang, namun juga dapat dijadikan profesi dan juga ajang silaturahmi.

Di bulan puasa ini tentunya bermain MLBB bersama teman dapat menjadi salah satu alternatif sambil menunggu waktu berbuka. Banyak komunitas yang berkumpul untuk bermain bersama, karena tentunya akan lebih seru jika rekan satu tim berada di satu lokasi dan bermain bersama.

Salah satu penggemar permainan MLBB adalah komunitas dari Semarang yang bernama tim DLT Esports yang merupakan komunitas khusus Tuna Rungu.

Komunitas ini sudah berdiri sejak Juli 2018 dengan total anggota 23 orang. Yang menarik dari komunitas ini meskipun mereka memiliki disabilitas, hal itu tidak menghalangi mereka untuk tetap bersemangat dan selalu ceria. Mereka juga terlihat sangat menggemari dan menikmati permainan MLBB ini. Meskipun video ini diambil pada bulan November 2018, para anggota komunitas ini selalu setia berkumpul setidaknya 2 kali dalam sebulan untuk bermain bersama.

Sumber : Mobile Legends

 3,685 total views,  3 views today

Esport

Profil 8 Tim Kualifikasi PMPL Indonesia Season 2

Published

on

Geeknews.id – Tidak terasa liga PUBG Mobile terbesar di Indonesia, PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 akan segera dimulai. Memperebutkan total hadiah mencapai US$150 ribu yang akan diperebutkan 24 tim PUBGM Indonesia. Diantara tim tersebut terdapat 8 tim yang memulai langkah mereka dari babak kualifikasi.

Perjuangan 8 tim untuk bisa lolos ke PMPL Season 2 tidaklah mudah mengingat mereka harus bersaing dengan ribuan tim PUBGM dari seluruh penjuru Indonesia dengan bertarung di PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020. Tentunya, mereka tidak ingin langkah mereka terhenti sampai di babak grup dan melakukan persiapan serius menghadapi PMPL Season 2.

Berikut profil tim yang berasal dari PINC 2020:

ION Esports

Bertabur pemain bintang yang sudah memiliki jam terbang tinggi di ranah PUBGM Indonesia, ION Esports berhasil membuktikan diri dengan menjadi juara PINC 2020 meski mereka harus berjuang dari babak kualifikasi terbuka.Sayangnya, mereka kehilangan satu pemain mereka yaitu Jerssy karena peraturan umur.

Mereka akhirnya memperkenalkan Auro yang sebelumnya sukses membawa EVOS Esports menjadi juara PINC 2019 dan dua kali membawa nama Indonesia di kancah PUBG Mobile Club Open (PMCO). Meski Jerssy bisa dimainkan saat grand final PMPL S2, mereka harus bersaing melawan 23 tim terlebih dahulu untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

EVOS Esports

Tim berlogo macan putih ini sebelumnya menjadi salah satu tim yang gagal melaju ke babak playoff PMPL Season 1 yang membuat mereka harus berjuang dari PINC 2020 untuk bisa kembali ke PMPL. Menjelang kualifikasi, mereka memutuskan melepas 2 pemain dengan hanya menyisakan Foxe dan EXC.

EVOS mendatangkan Lyzerg yang sebelumnya di Dranix Esports dan Morfeus dari Geek Fam ID, mereka sukses meraih juara kedua PINC 2020. Tidak hanya itu, Lyzerg bahkan menyabet gelar terminator PINC 2020. Dengan skuad yang lebih mantap, EVOS siap membuktikan diri untuk menjadi juara di PMPL Season 2.

Enam Sembilan Esports

Berganti nama dari KONG menjadi Enam Sembilan Esports dengan status pinjaman, mereka hadir dengan pemain yang lama melintang di ranah PUBGM Indonesia seperti Viel yang pernah menjadi pemain Victim Esports yang sukses meraih juara kedua di PMCO Indonesia Spring Split dan menjadi wakil Indonesia di PMCO Spring Split 2019.

Nama lain dari tim ini yang patut disorot adalah Boneng yang sebelumnya pernah berada satu tim bersama RensKy, pemain MORPH Team saat masih di WAW Nero. Dengan bermodalkan pemain berpengalaman dan sukses meraih juara ketiga saat PINC 2020, mereka berpotensi mendapatkan prestasi lebih jauh saat PMPL Season 2.

Voin 2K

Dikenal dengan nama TSC 2K saat kualifikasi terbuka PINC 2020, tim ini berganti nama menjadi sekarang setelah diakuisisi oleh Voin Esports. Meski sempat kesulitan di hari pertama, mereka berhasil bangkit di hari kedua dengan meraih satu WWCD yang membuat mereka lolos ke PMPL Season 2 dengan berada di peringkat 4.

Sayang mereka tidak bisa hadir dengan kekuatan penuh karena salah satu pemainnya, Justin yang terkena peraturan umur. Mereka menghadirkan Tyrant sebagai pemain pengganti untuk menghadapi PMPL. Meski terbilang baru di kancah turnamen kelas atas, mereka tentu tidak ingin menjadi pelengkap di liga PUBGM ini.

Island of Gods

Kembali ke PMPL setelah di musim sebelumnya gagal melaju ke babak playoff, IOG hadir dengan berbagai perubahan. Mempertahankan 3 pemain, mereka memboyong Eston dari BOOM Esports dan Kunyet, nama baru di kancah PUBGM Indonesia.

Sempat menjadi pemuncak klasemen di hari pertama, performa IOG menurun di hari kedua yang membuat mereka akhirnya turun ke peringkat 5 di klasemen akhir. Belajar dari kekurangan mereka di PINC 2020, mereka siap dengan permainan yang lebih baik saat PMPL Season 2.

NARA Esports

Menghadirkan semua pemain dari daerah Nusa Tenggara Timur, NARA Esports sebelumnya menjadi tim yang gagal melaju ke grand final PMPL Season 1. Maybe dan kawan-kawan bermain stabil selama PINC 2020 yang akhirnya membuat mereka berhasil lolos ke PMPL Season 2.

Kehadiran pemain dari Indonesia Timur membuktikan perkembangan PUBGM Indonesia yang pesat hingga seluruh Indonesia. Tidak hanya membawa nama tim, NARA Esports juga membawa provinsi NTT di turnamen skala nasional.

Siren Esports

Merupakan alumni PMPL Season 1, Siren melakukan perubahan besar-besaran ketika PINC 2020. Sempat meraih peringkat 3 di hari pertama, Siren Esports menurun di hari kedua yang membuat mereka harus turun ke peringkat 7. Meski begitu, posisi tersebut sudah cukup membuat mereka lolos ke PMPL Season 2.

Pergantian pemain dilakukan oleh Siren dengan menghadirkan Ekozu yang menjadi satu-satunya pemain yang tersisa dari Siren Esports saat PMPL Season 1. Ia menggantikan posisi Demon yang tidak bisa bermain karena peraturan umur. Akankah Siren Esports dengan roster baru berhasil berbicara banyak saat PMPL nanti?

 21 Esports

Datang dari 4 pemain dari 4 pemain solo yang tergabung menjadi 1 tim dari provinsi Sumatera Utara, mereka berhasil menjadi juara kualifikasi dan melaju ke grand final PINC 2020. Berada di luar 8 besar bahkan sampai ronde 13, mereka sukses meraih WWCD dengan 15 kill yang membuat mereka berhasil mengamankan slot terakhir ke PMPL S2

Resmi dipinjam ke 21 Esports, mereka mendatangkan Cold yang sebelumnya sukses membawa NFT Esports lolos ke PMCO Fall Split: SEA. Pengalaman Cold menjadi tambahan bagi 21 Esports mengingat ia satu-satunya pemain yang berpengalaman bahkan di tingkat internasional. Menjadi tim yang sebelumnya tidak pernah terekspos tim-tim lain membuat mereka bisa memberikan kejutan ketika PMPL S2 berjalan.

Pertarungan PMPL Season 2 regular season akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2020 sampai 13 September 2020. Kalian bisa melihat pertarungan 24 tim PUBGM Indonesia di Facebook official PUBG Mobile Indonesia. Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 dapat diakses melalui Instagram resmi PUBG Mobile  https://www.instagram.com/pubgmobile_id/, https://www.instagram.com/pubgmobile.esports.id/.    

 8,839 total views,  31 views today

Continue Reading

Esport

ZERO ESPORTS Keok! SAUDARA ESPORTS Raih Juara Melon Minor Tournament Season 2

Published

on

Geeknews.id – Melon Minor Tournament Season 2 telah selesai. Turnamen game MOBA pertama dari Indonesia ini berlangsung selama 3 hari (24 Juli – 26 Juli 2020) telah menghadirkan team juara yang baru.

Congratulations kepada SAUDARA ESPORTS yang telah berhasil menjadi juara Melon Minor Tournament Season 2 karena telah berhasil melewati pertempuran paling menegangkan dan seru di ajang Melon Minor Tournament Season 2.

SAUDARA ESPORTS berhasil lanjut ke babak semifinals dan finalis bersama tim ZERO ESPORTS, ARCHANGEL dan PK X ERROR.

Nah, berikut ini adalah daftar pemenang dari Melon Minor Tournament Season 2:

  • Juara 1: SAUDARA ESPORTS
  • Juara 2: ZERO ESPORTS
  • Juara 3: ARCHANGEL
  • Juara 4: PK X ERROR

Ajang Melon Minor Tournament Season 2 yang disiarkan secara langsung di YouTube dan Facebook LOKAPALA MOBA ini dimeriahkan oleh casters yang sangat profesional di bidangnya seperti VISCALOID, ATOY dan ROWLEA.

Selamat kepada para Ksatriya Pemenang! Untuk Ksatriya lainnya yang belum beruntung terima kasih atas partisipasinya.

Jangan lupa juga untuk terus meningkatkan skill bermain LOKAPALA MOBA dan menangkan kompetisi LOKAPALA MOBA lainnya yang akan datang.

Info Menarik Ksatriya Rajapatni

Sebelum diselenggarakannya ajang Melon Minor Tournament 2 kemarin ternyata juga rilis hero baru Lokapala yang langsung digunakan oleh para player saat pertandingan. Hero tersebut apalagi kalau bukan Rajapatni.

Rajapatni merupakan ksatriya Marksman yang memiliki skill-skill mematikan. Oleh sebab itu ksatriya ini sering digunakan oleh beberapa pemain dalam turnamen.

Adapun skill yang dimiliki Ksatriya Rajapatni antara lain:

  1. NISKALA PURASABHA, setiap menggunakan skill ini Rajapatni akan mendapatkan tambahan kecepatan 205 (maksimum 50%) selama 3 detik.
  2. PANCA VISTAKA, jika Ksatriya Rajapatni ini menembak dan menandai lawan, maka lawan yang ditandai akan mendapatkan 5 kali tembakan spesial dan setiap tembakan akan berdampak 200/230/260/290/320/350 (+40% of AD) physical damage ke target.
  3. AOS DYAH, Ksatriya Rajapatni pada saat melompat skill ini bisa tidak bisa dihentikan oleh lawan menggunakan stun serta efek skill lainnya. Jika terkena stun, maka Ksatriya Rajapatni akan langsung jatuh. Selain itu, Ksatriya Rajapatni zero akan mengalahkan lawan dengan menggunakan skill ini maka cooldown skill ini akan berkutang 80%.
  4. LANA ATMA, ketika Ksatriya Rajapatni mendapatkan buff attack damage dan ada teman di sekitarnya, maka Ksatriya Rajapatni akan mendapatkan tambahan Buff attack damage dan status resist. Durasi Buff sendiri pun berlangsung selama 5-7 detik.

Oh iya, untuk harga Ksatriya Rajapatni ini adalah 18800 Coin atau 280 Citrine dan bisa Kamu beli Coin atau Citrine-nya melalui UPoint.id.

 12,082 total views,  29 views today

Continue Reading

Esport

Baparekraf Game Prime 2020 Online Selesai Digelar, Lebih Dari 600 Ribu Penonton Meramaikan Secara Online

Published

on

Geeknews.id – Event industri gim terbesar di Indonesia bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 Online telah selesai dilangsungkan pada tanggal 1 hingga 5 Agustus 2020 yang lalu.

Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan GGWP.ID. Kegiatan ini dimulai sejak tahun 2016 dengan tajuk BEKRAF Game Prime, dan pada tahun kelimanya ini berevolusi menjadi Baparekraf Game Prime.

Hadir di tengah masa new normal, event Baparekraf Game Prime 2020 Online mengusung konsep pelaksanaan yang baru, yaitu penonton bisa menikmati seluruh rangkaian acara melalui penayangan online.

Meskipun secara online, namun Baparekraf Game Prime 2020 Online tetap berkomitmen menghadirkan pengalaman seperti acara-acara di tahun sebelumnya, yaitu eksibisi gim lokal, edukasi yaitu masterclass dan webinar yang menghadirkan narasumber baik dalam dan luar negeri, aktivitas mini game, hingga turnamen esports PUBG Mobile Online Tournament

Selain itu, antusias pelaku industri game mulai dari developer, hingga gamer di Indonesia terbukti sangat tinggi melihat total angka penonton melalui livestream yang menembus angka 600 ribu penonton!

Selama pelaksanaan, berbagai rangkaian acara hadir, disaksikan, serta diikuti oleh berbagai pelaku industri gim, mulai dari developer lokal Indonesia, hingga kalangan gamers yang menyukai esports.  

“Baparekraf Game Prime (BGP) ini menjadi satu-satunya ajang yang mempertemukan stakholders di bidang game, digital game. Dimana di BGP ini para game developer bisa menunjukkan karya kepada para gamer, pada game enthusiast. Dimana para game developer bisa mempertajam game yang mereka develop. Di BGP juga banyak terjadi pertemuan bisnis antara pada game developer dan investor.” tutur Josua A Simanjuntak selaku Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

Akhir kata kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Baparekraf Game Prime 2020. Semoga acara ini membawa manfaat bagi banyak orang dan terutama kemajuan industri game Indonesia.” tutup Josua Simanjuntak.

Gim yang direview Republik Sultan serta Milokuma

Review gim yang dibawakan apik, interaktif, dan edukatif oleh Republik Sultan dan juga Milokuma. Penikmat game dapat menyaksikan tayangan ini pada tanggal 6 Agustus 2020 mendatang di YouTube Channel Asosiasi Game Indonesia dan Republik Sultan.

Gim-gim yang dimainkan dan diulas oleh Republik Sultan serta Milokuma adalah DreadOut 2, Code Atma, Action Time, Pamali: Indonesian Folklore Horror, Thousand Layered Edge, Aqua Culture Land, Faerie Afterlight, Samudra, Paw Paw Paw, dan Pulang: Insanity.

Masterclass dan Webinar dari para ahli dan pelaku di Industri Game

Bagi para pengembang gim, atau yang ingin tertarik terjun ke dunia pengembangan gim, Masterclass dan webinar yang diadakan Baparekraf Game Prime 2020 Online bisa menjadi satu bagian yang hadir pada tanggal 2 Agustus 2020 kemarin.

Berbagai pembicara ahli hadir di Webinar yaitu Joshua Simanjuntak (Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif), I Nyoman Adhiarna (Plt Direktur Ekonomi Digital – Kemkominfo), Cipto Adiguno (Ketua Asosiasi Game Indonesia), Ricky Setiawan (CEO GGWP.ID), Rianti Hidayat (Chief Designer – Gung Ho Entertainment), Anggia Lestari (Co Founder – Masshive Media), Ken Lai (CEO Brandonville Studio), Rachmad Imron (CEO Digital happiness), Kris Antoni (CEO Toge Production), Shierly Kosasih (VP MNC Contents & Licensing).

Serta pastinya ada Masterclass yang menghadirkan Ramadhany Candra (COO Maulidan Games), Brigitta Rena (Co Founder Mojiken Studio), dan Chris Murphy (Evangelist Epic Games) selaku pembicara.

Pameran Game Online

Baparekraf Game Prime 2020 Online menghadrikan online exhibition melalui situs gameprime.org yang menampilkan banyak gim karya anak bangsa dari berbagai developer Indonesia! Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mulai mengenal gim-gim yang dikembangkan oleh developer gim Indonesia.

Setidaknya ada 30 gim karya developer lokal yang dipamerkan di Baparekraf Game Prime 2020 Online melalui sesi online exhibition di gameprime.org. Seluruh gim mengusung tema unik dan tentunya mencerminkan kreativitas dari industri gim yang sangat beragam serta terus berkembang dari masa ke masa.

Untuk pameran game online, walau sudah menyelesaikan rangkaian Baparekraf Game Prime 2020 sudah selesai, game-game karya developer lokal Indonesia masih dipamerkan dan bisa disaksikan oleh gamer maupun pelaku industri Game Indonesia melalui gameprime.org.

Game Award & Esports Award

Sebagai wujud apresiasi dan motivasi bagi pengembang gim Indonesia untuk terus berkarya, Baparekraf Game Prime 2020 juga diramaikan dengan penghargaan khusus, yaitu Game Award.

Berbagai gim karya pengembang gim Indonesia menjadi nominator di berbagai kategori penghargaan yang tersedia. Tetapi, tentunya hanya ada satu gim saja yang menjadi pemenang untuk masing-masing kategori.

Peraih penghargaan di masing-masing kategori Game Award Baparekraf Game Prime 2020 adalah: 

Game Industry Person of The Year 

  • Frida Dwi Iswantoro (CEO – NOOBZILLA)
  •  Kris Antoni (CEO – TOGE Productions)
  • Riris Marpaung (CEO – GAMECHANGER Studio)

Pemenang Game Industry Person of The Year: Kris Antoni (CEO – TOGE Production)

Esports Person of The Year

  • Andrian Pauline (CEO – RRQ)
  • Kornet Emas (Revival Talent Management)
  • Zuxxy Luxxy (Bigetron RA)
  • Wijaya Nugroho (Garena Indonesia)

Pemenang Esports Person of The Year: Zuxxy Luxxy (Bigetron RA)

Indonesia Game of The Year

  • Retrogade Arena (Freemergency)
  • Dreadout 2 (Digital Happiness)
  • Code Atma (Agate)
  • Coffee Talk (Toge Productions)
  • Rocky Rampage (Joyseed Gametribe)

Pemenang Indonesia Game of The Year: Dreadout 2 (Digital Happiness)

Indie Game of The Year

  • DreadOut 2 (Digital Happiness)
  • Code Atma (Agate)
  • Action Time (Freemergency)
  • Pamali: Indonesian Folklore Horror (StoryTale Studios)
  • Thousands Layered Edge (13th Studio)

Pemenang Indie Game of The Year: Code Atma (AGATE)

PUBG Mobile Online Tournament Berhadiah Rp100.000.000

Salah satu ciri khas dari gelaran Baparekraf Game Prime dan selalu dinantikan para gamer dan penikmat esports dari tahun ke tahun adalah kehadiran turnamen esports.

Untuk tahun 2020 ini, PUBG Mobile dipilih menjadi gim yang dipertandingkan. Kompetisi PUBG Mobile Online Tournament ini mengikutsertakan 16 tim, di mana 14 tim merupakan direct invite kepada tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia, dan 2 tim lainnya adalah tim yang lolos dari kualifikasi Road to Baparekraf Game Prime 2020.

Setelah melalui dua hari pelaksanaan (4-5 Agustus 2020) dan melewati 10 babak, akhirnya Morph Team berhasil meraih gelar juara di turnamen esports Baparekraf Game Prime 2020 dengan perolehan poin 155 dan 3 kali menyabet Winner Winner Chicken Dinner.

 

Serunya Menonton Influencers Bermain Werewolf dan Tebak Gambar

Sebagai bagian dari industri kreatif di Indonesia, para influencer, caster hingga cosplayer meramaikan Baparekraf Game Prime 2020 Online dengan bermain Werewolf dan tebak gambar yang berlangsung secara online, dan ditayangkan di YouTube GGWP.ID pada tanggal 4-5 Agustus 2020!

Para influencer yang meramaikan adalah Raditya Dika, Arif Muhammad, Chandra Liow, Imam Darto, Dimas Danang, Onadio Leonardo, Ryan KB, Abed Ansel, Volva, Wolfy, Nona Berlian, Edelyn, Momo, Punipun, Clara Mongstar, dan Clausie.

Keseruan berbalut “kekacauan” dan kejenakaan dihadirkan para influencer yang bermain serius namun santai yang tentunya menghibur para penonton yang menyaksikan. Tidak jarang para pemain tertawa pecah karena aksi-aksi menghibur.

Event industri gim terbesar di Indonesia bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 Online telah selesai dilangsungkan pada tanggal 1 hingga 5 Agustus 2020 yang lalu.

Acara tahunan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan GGWP.ID. Kegiatan ini dimulai sejak tahun 2016 dengan tajuk BEKRAF Game Prime, dan pada tahun kelimanya ini berevolusi menjadi Baparekraf Game Prime.

Hadir di tengah masa new normal, event Baparekraf Game Prime 2020 Online mengusung konsep pelaksanaan yang baru, yaitu penonton bisa menikmati seluruh rangkaian acara melalui penayangan online.

Meskipun secara online, namun Baparekraf Game Prime 2020 Online tetap berkomitmen menghadirkan pengalaman seperti acara-acara di tahun sebelumnya, yaitu eksibisi gim lokal, edukasi yaitu masterclass dan webinar yang menghadirkan narasumber baik dalam dan luar negeri, aktivitas mini game, hingga turnamen esports PUBG Mobile Online Tournament

Selain itu, antusias pelaku industri game mulai dari developer, hingga gamer di Indonesia terbukti sangat tinggi melihat total angka penonton melalui livestream yang menembus angka 600 ribu penonton!

Selama pelaksanaan, berbagai rangkaian acara hadir, disaksikan, serta diikuti oleh berbagai pelaku industri gim, mulai dari developer lokal Indonesia, hingga kalangan gamers yang menyukai esports.  

“Baparekraf Game Prime (BGP) ini menjadi satu-satunya ajang yang mempertemukan stakholders di bidang game, digital game. Dimana di BGP ini para game developer bisa menunjukkan karya kepada para gamer, pada game enthusiast. Dimana para game developer bisa mempertajam game yang mereka develop. Di BGP juga banyak terjadi pertemuan bisnis antara pada game developer dan investor.” tutur Josua A Simanjuntak selaku Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.

Akhir kata kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Baparekraf Game Prime 2020. Semoga acara ini membawa manfaat bagi banyak orang dan terutama kemajuan industri game Indonesia.” tutup Josua Simanjuntak.

Gim yang direview Republik Sultan serta Milokuma

Review gim yang dibawakan apik, interaktif, dan edukatif oleh Republik Sultan dan juga Milokuma. Penikmat game dapat menyaksikan tayangan ini pada tanggal 6 Agustus 2020 mendatang di YouTube Channel Asosiasi Game Indonesia dan Republik Sultan.

Gim-gim yang dimainkan dan diulas oleh Republik Sultan serta Milokuma adalah DreadOut 2, Code Atma, Action Time, Pamali: Indonesian Folklore Horror, Thousand Layered Edge, Aqua Culture Land, Faerie Afterlight, Samudra, Paw Paw Paw, dan Pulang: Insanity.

Masterclass dan Webinar dari para ahli dan pelaku di Industri Game

Bagi para pengembang gim, atau yang ingin tertarik terjun ke dunia pengembangan gim, Masterclass dan webinar yang diadakan Baparekraf Game Prime 2020 Online bisa menjadi satu bagian yang hadir pada tanggal 2 Agustus 2020 kemarin.

Berbagai pembicara ahli hadir di Webinar yaitu Joshua Simanjuntak (Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif), I Nyoman Adhiarna (Plt Direktur Ekonomi Digital – Kemkominfo), Cipto Adiguno (Ketua Asosiasi Game Indonesia), Ricky Setiawan (CEO GGWP.ID), Rianti Hidayat (Chief Designer – Gung Ho Entertainment), Anggia Lestari (Co Founder – Masshive Media), Ken Lai (CEO Brandonville Studio), Rachmad Imron (CEO Digital happiness), Kris Antoni (CEO Toge Production), Shierly Kosasih (VP MNC Contents & Licensing).

Serta pastinya ada Masterclass yang menghadirkan Ramadhany Candra (COO Maulidan Games), Brigitta Rena (Co Founder Mojiken Studio), dan Chris Murphy (Evangelist Epic Games) selaku pembicara.

Pameran Game Online

Baparekraf Game Prime 2020 Online menghadrikan online exhibition melalui situs gameprime.org yang menampilkan banyak gim karya anak bangsa dari berbagai developer Indonesia! Momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mulai mengenal gim-gim yang dikembangkan oleh developer gim Indonesia.

Setidaknya ada 30 gim karya developer lokal yang dipamerkan di Baparekraf Game Prime 2020 Online melalui sesi online exhibition di gameprime.org. Seluruh gim mengusung tema unik dan tentunya mencerminkan kreativitas dari industri gim yang sangat beragam serta terus berkembang dari masa ke masa.

Untuk pameran game online, walau sudah menyelesaikan rangkaian Baparekraf Game Prime 2020 sudah selesai, game-game karya developer lokal Indonesia masih dipamerkan dan bisa disaksikan oleh gamer maupun pelaku industri Game Indonesia melalui gameprime.org.

Game Award & Esports Award

Sebagai wujud apresiasi dan motivasi bagi pengembang gim Indonesia untuk terus berkarya, Baparekraf Game Prime 2020 juga diramaikan dengan penghargaan khusus, yaitu Game Award.

Berbagai gim karya pengembang gim Indonesia menjadi nominator di berbagai kategori penghargaan yang tersedia. Tetapi, tentunya hanya ada satu gim saja yang menjadi pemenang untuk masing-masing kategori.

Peraih penghargaan di masing-masing kategori Game Award Baparekraf Game Prime 2020 adalah: 

Game Industry Person of The Year 

  • Frida Dwi Iswantoro (CEO – NOOBZILLA)
  •  Kris Antoni (CEO – TOGE Productions)
  • Riris Marpaung (CEO – GAMECHANGER Studio)

Pemenang Game Industry Person of The Year: Kris Antoni (CEO – TOGE Production)

Esports Person of The Year

  • Andrian Pauline (CEO – RRQ)
  • Kornet Emas (Revival Talent Management)
  • Zuxxy Luxxy (Bigetron RA)
  • Wijaya Nugroho (Garena Indonesia)

Pemenang Esports Person of The Year: Zuxxy Luxxy (Bigetron RA)

Indonesia Game of The Year

  • Retrogade Arena (Freemergency)
  • Dreadout 2 (Digital Happiness)
  • Code Atma (Agate)
  • Coffee Talk (Toge Productions)
  • Rocky Rampage (Joyseed Gametribe)

Pemenang Indonesia Game of The Year: Dreadout 2 (Digital Happiness)

Indie Game of The Year

  • DreadOut 2 (Digital Happiness)
  • Code Atma (Agate)
  • Action Time (Freemergency)
  • Pamali: Indonesian Folklore Horror (StoryTale Studios)
  • Thousands Layered Edge (13th Studio)

Pemenang Indie Game of The Year: Code Atma (AGATE)

PUBG Mobile Online Tournament Berhadiah Rp100.000.000

Salah satu ciri khas dari gelaran Baparekraf Game Prime dan selalu dinantikan para gamer dan penikmat esports dari tahun ke tahun adalah kehadiran turnamen esports.

Untuk tahun 2020 ini, PUBG Mobile dipilih menjadi gim yang dipertandingkan. Kompetisi PUBG Mobile Online Tournament ini mengikutsertakan 16 tim, di mana 14 tim merupakan direct invite kepada tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia, dan 2 tim lainnya adalah tim yang lolos dari kualifikasi Road to Baparekraf Game Prime 2020.

Setelah melalui dua hari pelaksanaan (4-5 Agustus 2020) dan melewati 10 babak, akhirnya Morph Team berhasil meraih gelar juara di turnamen esports Baparekraf Game Prime 2020 dengan perolehan poin 155 dan 3 kali menyabet Winner Winner Chicken Dinner.

 

Serunya Menonton Influencers Bermain Werewolf dan Tebak Gambar

Sebagai bagian dari industri kreatif di Indonesia, para influencer, caster hingga cosplayer meramaikan Baparekraf Game Prime 2020 Online dengan bermain Werewolf dan tebak gambar yang berlangsung secara online, dan ditayangkan di YouTube GGWP.ID pada tanggal 4-5 Agustus 2020!

Para influencer yang meramaikan adalah Raditya Dika, Arif Muhammad, Chandra Liow, Imam Darto, Dimas Danang, Onadio Leonardo, Ryan KB, Abed Ansel, Volva, Wolfy, Nona Berlian, Edelyn, Momo, Punipun, Clara Mongstar, dan Clausie.

Keseruan berbalut “kekacauan” dan kejenakaan dihadirkan para influencer yang bermain serius namun santai yang tentunya menghibur para penonton yang menyaksikan. Tidak jarang para pemain tertawa pecah karena aksi-aksi menghibur.

 13,470 total views,  31 views today

Continue Reading

Esport

Kemeriahan ‘Event Update ACT 5’ Bersama Xiaomi Hadir

Published

on

Geeknews.id – Perusahaan game global, Netmarble, mengumumkan bahwa game mobile MMORPG aksi oriental terbarunya, Blade&Soul Revolution, berkolaborasi dengan Xiaomi Indonesia, perusahaan elektronik dan internet terbesar dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing. Dalam rangka memeriahkan kehadiran update Act 5 Scenario baru “A Lost Generation”, Skill Badge untuk memperkuat skill karakter, serta area baru Twilight Labyrinth & Forgotten Labyrinth, Xiaomi bersama dengan Netmarble menghadirkan Event Update Act 5 yang memberikan hadiah menarik bagi para pemain.

Pemain bisa mengikuti cara berikut untuk berpartisipasi dalam Event Update Act 5. Mainkan Main Quest Act 5 “A Lost Generation” lalu pilih cerita favorit Act 5 yang bisa dilihat kembali melalui fitur Story Sebelumnya. Setelah itu, screenshot dan berikan komentar di postingan event pada fanpage resmi Blade&Soul Revolution menggunakan hashtag #BNSRxXiaomi. Jelaskan alasan mengapa memilih cerita tersebut dengan menyertakan IGN, PID, dan server. 21 pemenang beruntung bisa mendapatkan 10 T-shirt + Lanyard + Sticker, 10 Totebag + Lanyard, Sticker, serta hadiah utama Xiaomi Smartphone Redmi 8A Pro.

Update Act 5 Scenario “A Lost Generation” merupakan cerita baru yang ditambahkan pada game Blade&Soul Revolution. Cerita baru ini mengisahkan tentang Si Bungsu yang berhasil mengalahkan Jinsoyun dan menyelamatkan dunia. Namun, kedamaian itu hanya berlangsung sementara karena kegelapan mulai beraksi kembali dan tiba-tiba ada banyak anak yang hilang dari berbagai tempat. Selain cerita baru ini, pemain juga dapat menikmati liburan menyenangkan sambil memperkuat karakter di Campaign Dungeon “Blue Waves Beach”. Dua area baru, Twilight Labyrinth & Forgotten Labyrinth, serta Skill Badge yang bisa digunakan untuk memperkuat skill karakter juga telah ditambahkan untuk dinikmati dan dikoleksi oleh para pemain. Blade&Soul Revolution juga merayakan 100 hari sejak perilisan dengan beragam event dalam game. Pemain bisa mengikuti Event Check-in Spesial 28 Hari yang akan memberikan 100th Day Blessing Box setiap harinya.

Blade&Soul Revolution adalah game MMORPG versi mobile yang diadaptasi dari game PC online populer Blade&Soul. Game ini tetap mempertahankan kualitas grafik 3D secara keseluruhan serta konten berskala besar sama seperti versi PC pendahulunya, dan telah diperbarui sehingga dapat bekerja dengan baik di perangkat mobile.

 13,821 total views,  31 views today

Continue Reading

Esport

Overwatch 2020 ACE Championship ajang pertunjukan talenta esport terkemuka se-Asia

Published

on

Geeknews.idOverwatch 2020 ACE Championship – Sebuah kejuaraan untuk mencari bakat-bakat dari tim Overwatch® yang bermunculan dari Asia akan memulai debut-nya di 22 Agustus 2020. Diselengarakan oleh AKG Games dengan total hadiah US$100,000 yang di danai oleh Activision Blizzard Esports dimana para tim Overwatch terkemuka di Asia-Pasifik akan bertempur dalam turnamen perdana ini.

Overwatch ACE terbuka secara eksklusif untuk para pemain dari Asia Tenggara termasuk Indonesia serta Hong Kong, India, Jepang, Macau dan Taiwan. Pendaftaran untuk kejuaraan ini dimulai tanggal 3 Agustus 2020 melalui link bit.ly/OWACE2020 dan berakhir tanggal 17 Agustus 2020. Babak playoffs dari Overwatch ACE akan disiarkan langsung tanggal 3 – 4 Oktober 2020 di kanal Youtube AKG Games serta di kanal Overwatch Twitch. Highlights dari babak Open Qualifier dan Group Stage Overwatch ACE akan tersedia di kanal Youtube AKG Games.

Overwatch ACE adalah bagian dari komitmen Activision Blizzard Esports untuk meningkatkan komunitas esport Overwatch di Asia. AKG Games sebagai penyelenggara esport teremuka yang telah menyelenggarakan beberapa acara sukses dari Activision Blizzard Esports seperti Hearthstone Elite Series Indonesia dan Hearthstone Elite Series Philippines terpilih oleh Blizzard Esport untuk menjadi ujung tombak dalam kesempatan menarik untuk para gamers di regional ini.

 12,421 total views,  29 views today

Continue Reading

Trending