Connect with us

Esport

RRQ CAPCORN Jawarai Kualifikasi PINC 2019 Bali

Published

on

Geeknews.id – Setelah istirahat selama kurang lebih dua minggu, perjalanan PINC 2019 akhirnya kembali berlanjut. Kali ini ke Pulau Dewata, Bali. Menjadi kota keempat dari rangkaian kualifikasi, antusias pemain justru semakin menggebu-gebu karena tentunya mereka tidak ingin kalah dengan regional lainnya. Dan sama seperti format sebelumnnya, kualifikasi kota Bali pun dimulai.

Dari Group A, memasuki lingkaran terakhir hanya tersisa dua squad saja yaitu Dostramus dan The Prime Esports. Pada posisi ini, pemain Dostramus berada pada posisi yang lebih menguntungkan. Mereka berada di high ground dengan tiga pemain bertahan sedangkan The Prime hanya menyisakan dua pemain saja berlindung di balik pohon bawah bukit.

Blue Zone akhirnya memaksa kedua pemain tersebut keluar dari tempat persembunyiannya dengan mengeluarkan smoke terlebih dahulu alih melakukan flanking kanan menuju musuh dan rush ke arahnya. Namun sayang, meskipun berhasil meng-knock salah satu pemain target, namun The Prime harus gagal mendapatkan Chicken Dinner karena kalah jumlah dalam pertarungan terakhir tersebut.

Memasuki game ke dua, KTX Esports dengan cepat menyapu bersih dua squad dalam durasi 18 menit pertandingan berlangsung. Menuju circle terakhir, zona berada pada open field yang memaksa tiga tim terakhir yaitu Saudara Esports, Hi Gang, dan KTX Esports untuk mengeluarkan Smoke Granade demi menutup penglihatan dari masing-masing squad.

Dan tercatat pada menit 30-31 ada total 11 smoke aktif yang keluar pada zona pertempuran. Dalam kondisi penglihatan terbatas, pemain KTX akhirnya memutuskan untuk melakukan rush ke arah musuh yang telah mereka ketahui posisinya. Pertama menuju Saudara Esports dan disusul dengan meratakan Hi Gang sehingga merebut Chicken Dinner kedua.

Persaingan di Group B bisa dikatakan jauh lebih kompetitif dan menarik dibanding grup sebelumnya. Para squad cenderung lebih berimbang dari segi poin survival dan kill sendiri. Pun pada babak ini terdapat beberapa squad esports baru yang turut meramaikan kualifikasi sehingga sungguh sangat terlihat semangat juang dari masing-masing squad.

Berpindah ke Group C, inilah grup yang bisa dikatakan cukup mematikan di mana diisi oleh squad dari Rex Regum Qeon, Pondok Gaming, hingga dua squad lainnya dari keluarga KTX Esports yaitu Zero dan OTE (KTX total mengirimkan 3 squad).

Membawa nama besar Pondok Gaming, PG.Catastrophe dengan solid meraih game pertama dengan total 13 kill. Lanjut ke game dua, kali ini ZEUS OLYMPUS yang berhasil mengamankan Chicken Dinner dan membuat mereka langsung naik ke puncak klasemen. RRQ Capcorn sendiri harus puas di posisi tiga disusul oleh KTX bersaudara.

Namun hasil di babak grup tidak kemudian menjadi penentu langkah mereka selanjutnya. Dan seperti biasa, enam squad terbaik dari masing-masing grup kemudian kembali dipertemukan pada babak Final Group.

Sedikit fakta menarik, KTX Family yang mengirimkan tiga squad seluruhnya berhasil melaju ke babak ini.

Game pertama berjalan dengan sangat lancar bagi squad RRQ Capcorn dengan mampunya mereka mengamankan 48 poin dari Chicken Dinner + 18 kill yang berhasil mereka cetak. Memasuki game ke dua, kali ini KTX OTE berhasil mengamankan Chicken Dinner dari perang saudaranya melawan KTX Esports yang harus rela finish di posisi kedua.

Berpindah ke map terakhir, RRQ Capcorn secara mengejutkan harus tersingkir terlebih dahulu di menit-menit awal dengan hanya mengemas 7 poin saja. Di lain sisi KTX Family kemudian saling bertarung satu sama lain untuk mendapatkan poin menuju babak final. Mengingat mereka sangat berpotensi untuk lolos ke babak utama. Namun apa daya, Chicken Dinner justru berhasil disikat oleh ZEUS OLYMPUS yang memaksa KTX Family gagal menyalip poin yang dimiliki RRQ Capcorn dengan selisih 5 poin saja.

Dengan ini maka RRQ Capcorn berhak mewakili regional Bali dan akan bertanding ke babak utama PINC 2019 Juli nanti di Jakarta.

1,268 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Esport

Kumpul Komunitas Pokemon Go Jabodetabek, Turnamen PUBG, Hingga Penampilan Komunitas Indochiptunes

Published

on

Geeknews.id – BEKRAF Game prime, event industri gim terbesar di Indonesia, kembali hadir untuk keempat kalinya tahun ini pada 13 – 14 Juli 2019 di Balai Kartini. KASKUS, sebagai platform online untuk berbagi, berdiskusi serta berkomunitas seputar minat dan hobi di Indonesia, tahun ini turut kembali meramaikan gelaran BEKRAF Game Prime selaku Official Community Partner. Partisipasi dalam event ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan KASKUS bagi perkembangan industri gim Indonesia, ditambah forum “Games” memang merupakan salah satu channel forum terfavorit di KASKUS.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS, menyatakan “Seperti yang kita ketahui, industri gim berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir ini. Mulai dari e-sports hingga munculnya developer-developer lokal baru yang mencuri perhatian pecinta gim. Besarnya komunitas gim juga bisa dilihat lewat keaktifan mereka membahas gim di forum KASKUS, baik itu gim lawas maupun yang akan datang. Karena itulah, kami terus berpartisipasi aktif mendukung industri gim tanah air, baik dalam bentuk supporting community seperti di event BEKRAF Game Prime, mendukung setiap gathering komunitas gim, turut memberikan edukasi tentang dunia gim, serta meramaikan industri e-sports melalui KASKUS Battleground.”

Pada pelaksanaan BEKRAF Game Prime ini, KASKUS bersama dengan Komunitas Pokemon Trainer Community menggagas gathering Pokemon Go untuk komunitas – komunitas Pokemon Go sekitar Jabodetabek. Gathering ini akan diramaikan oleh turnamen PvP bagi para pecinta gim Pokemon Go yang dibagi menjadi Pro League World Rank Top 7000 dan Amateur League World Rank Top 7000 untuk memenangkan total hadiah 2 juta rupiah per harinya.

“Banyak yang mengira Pokemon Go telah menjadi death game dan antusiasmenya tidak sebesar masa awal booming pada tahun 2016. Nyatanya, komunitas Pokemon Go di seluruh Indonesia masih sangat aktif dan rutin kumpul bersama. KASKUS khususnya masih menjadi platform bagi mereka untuk bertukar tips & trik juga janjian untuk kumpul. Hal lain yang membanggakan adalah sekitar 20 player Top Global Rank Pokemon Go ini berasal dari player Indonesia,” ujar Ridwan Gunawan, Brand Manager Forum KASKUS.

Tidak hanya Pokemon Go, KASKUS juga akan mengadakan turnamen PUBG Kill Frenzy dan menghadirkan penampilan dari Komunitas Indochiptunes. Adapun detail turnamennya bisa dilihat di bawah ini:

1. Turnamen Pokemon Go

  • Pro League World Rank Top 7000 dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juli 2019
  • Amateur League World Rank Top 7000 dilaksanakan pada Minggu, 14 Juli 2019 (Pkl 10:00 – 15:00 WIB)

2. Turnamen PUBG Kill Frenzy dilaksanakan pada Minggu, 14 Juli 2019 (Pkl 15:00 – selesai)

3. Penampilan Komunitas Indochiptunes

  • Sabtu, 13 Juli 2019 (Pkl 15:30 – 16:30 WIB)
  • Minggu, 14 Juli 2019 (Pkl 14:00 – 15:00)

Keseluruhan turnamen dan penampilan dari komunitas tersebut bisa dilihat di booth A10 – KASKUS. Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di https://kask.us/iBUff.

3,343 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Tiga Laptop Gaming Baru yang Akan Diperkenalkan di Acara ROG “Be Unstoppable”

Published

on

Geeknews.id Geeks, ASUS sedang mempersiapkan acara spesial yang akan digelar pada tanggal 11 Juli 2019 besok. Acara bertajuk ROG “Be Unstoppable” tersebut merupakan launching produk ROG terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Selain akan dihadiri oleh berbagai petinggi industri teknologi dan media dari seluruh Indonesia, acara ini juga akan disaksikan oleh ROG fans baik secara langsung maupun melalui live streaming. Namun apa yang akan dihadirkan oleh ASUS kali ini?

“Kami memiliki serangkaian produk inovatif yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional untuk diperkenalkan secara langsung di depan gamer Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Semuanya dipastikan akan hadir di Indonesia dan gamer bisa menjajalnya jika hadir di acara ROG ‘Be Unstoppable’ besok.”



Berikut adalah serangkaian produk istimewa yang akan dipamerkan di acara ROG “Be Unstoppable” besok:

 

Laptop Gaming Tipis, Ringan, dan Kuat, ROG Zephyrus GU502

Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel. Ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GU502 selalu tampil secara optimal di segala skenario penggunaan.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus GU502 tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambal melakukan live streaming.

 

Laptop eSport Gaming Terbaik, ROG Strix G531

Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix G531 terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.



Jajaran ROG Strix G531 mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix G531 memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix G531 juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

Laptop Gaming Paling Powerful, ROG Mothership

Untuk gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan laptop gaming bernama ROG Mothership. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.

7,076 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Turnamen Pertama UniPin Indomaret Championship (UIC) Resmi Digelar

Published

on

Geeknews.id – UniPin, sebagai perusahaan voucher game terbesar dan terfavorit di Indonesia kembali mengadakan turnamen eSports berkelas dunia, yaitu South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019. Setelah diselenggarakan pertama kali pada tahun lalu, SEACA akan kembali hadir di tahun ini dengan memperebutkan total hadiah sebesar lebih dari 2 Miliar Rupiah.

Ashadi Ang selaku CEO & Co Founder UniPin, mengatakan “Melihat jumlah penggemar eSports yang semakin besar di Indonesia, UniPin sebagai perusahaan voucher game online terbesar dan terfavorit, bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda tanah air di bidang eSports. SEACA 2019 merupakan aksi nyata kami untuk mendorong kemajuan eSports di Indonesia, agar para atlet eSports kita dapat mencapai potensi tertingginya dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Besar harapan kami, kehadiran SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari eSports, agar dapat menunjukkan kemampuannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi.”

Dalam turnamen eSports SEACA tahun ini, akan ada beberapa rangkaian turnamen yang diselenggarakan. Sebagai pembuka rangkaian turnamen tersebut, saat ini sedang diadakan pertandingan bertajuk UniPin Indomaret Championship (UIC).

Pertandingan yang menjadi pembuka rangkaian turnamen panjang SEACA 2019 ini, akan mempertandingkan salah satu game yang sedang populer saat ini yaitu Free Fire. Pertandingan turnamen ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu di 24 kota berbeda di Indonesia dan akan diikuti oleh 24 tim dari masing-masing kota.

link berikut ini:

https://www.youtube.com/channel/UClINXntvfPr_44coZpObmDA

UniPin Indomaret Championship akan dimulai di 6 kota pertama, meliputi Pontianak, Jakarta, Bekasi, Cirebon, Palembang dan Surabaya. Selain itu, pertandingan perdana telah dilaksanakan untuk kali pertama pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 yang bertempat di salah satu gerai Indomaret di Pontianak.

Jangan lupa untuk saksikan pertandingan UniPin Indomaret Championship setiap hari Minggu melalui live streaming hanya di channel YouTube UniPin Gaming.

4,501 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Summoners War E-Sports: 8 pemain terpilih untuk masuk ke babak penyisihan SEA

Published

on

Geeknews.id – Com2us menerima ribuan pendaftar setelah pendaftaran turnamen Summoners War E-Sports global yang ke-3 dibuka. Namun, hanya 8 orang yang berhasil memenangkan tiket untuk melaju ke babak penyisihan Asia Tenggara.

Summoners War World Arena Championship (SWC 2019) akan memulai perjalanannya selama 4 bulan – dimulai dari babak penyisihan pada bulan Juli hingga Final Dunia di bulan Oktober. Para peserta dari masing-masing daerah dipilih berdasarkan pencapaian mereka di World Arena Musim 8 dan Musim 9. Babak penyisihan Asia Tenggara akan berlangsung pada tanggal 20 Juli di Bangkok, Thailand, dengan 8 peserta sebagai berikut:

Babak penyisihan ini akan menentukan 2 pemain dari Asia Tenggara yang maju ke babak penyisihan grup, lalu dilanjutkan dengan Piala Regional Asia Pacific, Europe dan America (masing-masing piala regional akan mempertemukan 8 pemain dari babak penyisihan grup). Semua pertandingan Babak Penyisihan Grup akan diadakan secara online.

Perwakilan dari masing-masing daerah akan berkumpul di satu tempat untuk menentukan siapa yang akan menjadi Summoner terbaik pada tanggal 26 Oktober di Maison de la Mutualité, Paris. Alhasil, demi meraih trophy bergengsi di SWC 2019, para pemain dari Asia Tenggara harus melalui berbagai ronde yang ada. Kamu juga bisa ikut mendukung para atlet E-Sports nasional di ronde pertama pada tanggal 20 Jul 14:00 di channel YouTube Summoners War esports official: https://www.youtube.com/SummonersWarEsports

3,344 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Unipin Berikan Flash Sale Steam IDR

Published

on

Geeknews.id – Geeks,  Flash sale Steam Summer Sales akan berakhir, buruan cari dan beli game-game keren dengan harga diskon di Steam!
Untuk info Steam Summer Sales bisa klik link ini: https://www.unipin.com/article/detail/news/2019-06-26/get-prepare-your-wallet-for-steam-summer

Supaya lebih banyak game yang bisa dimainkan, UniPin membuka Flash Steam Sale untuk Steam IDR hari ini. Promo ini akan berlangsung hari ini (13.00) dan besok (11.59) Jangan lewatkan kesempatan menarik ini, Yuk simak dulu caranya dibawah ini! 

[Promo] Flash Sale Steam IDR only 2 days!!!
8 Juli 2019 – 9 Juli 2019

Syarat dan Ketentuan :
Top Up menggunakan UniPin Wallet selama event berlangsung.
Berlaku untuk 3 denom terpilih (IDR 120.000, IDR 250.000, IDR 400.000).
Berlaku untuk STEAM IDR
Berlaku untuk tanggal 8 Juli 2019 dan 9 Juli 2019.
Pembelian hanya berlaku untuk 1 UniPass valid hanya 1 kali pembelian Steam IDR.
Klik link ini untuk pembelian Steam IDR dengan harga diskon: https://www.unipin.com/game/detail/424/promotion-steam-wallet-code-id

3,324 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending