Connect with us

Esport

SEACOC Akan Menjadi Panggung Bagi Tim Singapura

Published

on

Geeknews.id – Reddentes Sports hari ini mengumumkan seluruh tim peserta untuk turnamen Mobile Legends, Southeast Asia Clash of Champions (SEACOC), yang akan diadakan pada 18 dan 19 Mei mendatang. Berlokasi di IMDA’s SG:Digital Wonderland at Suntec City Convention Centre (Halls 404-406), turnamen ini mempersembahkan total hadiah sebesar USD11,000 atau setara dengan 157 juta rupiah, yang disponsori oleh Infinitus. Sebanyak enam tim terbaik perwakilan Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, dan Singapura akan bertarung melawan satu sama lain.

“Kami membawa tim-tim top Asia Tenggara, PSG RRQ dari Indonesia, Team Flash dari Indonesia, Geek Fam dari Malaysia, Cignal Ultra dari Filipina dan Burma Ghouls dari Myanmar ke turnamen akhir pekan depan. Ini semua adalah tim terbaik dunia dan akan menjadi pratinjau yang baik untuk esports di SEA Games di Filipina. Akan ada banyak aksi dan kami mendesak penggemar untuk datang akhir pekan depan,” ujar Yip Renkai, Managing Partner dari Reddentes Sports.

SEACOC juga akan menjadi panggung bagi EVOS Sg dari Singapura untuk lolos seleksi menuju ke SEA Games mendatang di Filipina. “Asosiasi Esports Singapura dibentuk untuk mengembangkan lebih lanjut esports di Singapura agar atlet kami dapat memperoleh dukungan yang dibutuhkan untuk mencapai dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi dan membawa kembali medali. Kami berharap untuk bekerja dengan semua mitra dan tim di minggu-minggu mendatang sebagaimana kami melanjutkan dengan pilihan nasional bagi tim untuk mewakili Singapura di SEA Games,” kata Ng Chong Geng, Presiden Asosiasi Esports Singapura.

Sebagai tim perwakilan Singapura, EVOS Sg diperkuat oleh 5 pemain yang rela menyisihkan waktu di tengah-tengah kesibukan sekolah demi meningkatkan pelatihan mereka dan siap menghadapi pesaing mereka. Robert “OhDeerBambi” Boon selaku Kapten EVOS Sg berkata, “Jika Anda melihat tim-tim besar di Indonesia, mereka berlatih sekitar 8 jam sehari sedangkan kami berlatih 2 jam sehari. Ini akan sulit, tetapi kami pastiakan mencoba yang terbaik dan menemukan waktu untuk berlatih dan membuat Singapura bangga.”

EVOS Sg saat ini berada dalam group yang sama dengan tim perwakilan Malaysia, GeekFam, yang sempat mengalahkan mereka di babak playoff baru-baru ini dan Robert akan memanfaatkan kesempatan untuk bermain melawan tim ini di kandang EVOS Sg. “Ini menarik karena bisa kembali melawan mereka lagi. Saya pikir, pertemuan kami akan menjadi sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak penggemar esports. Tentu saja kami akan mempersiapkan diri untuk ini.”

Selain turnamen Mobile Legends, selama dua hari SEACOC jugaakan menyajikan panel diskusi tentang esports dan peluang di industri yang sedang berkembang ini. Dipandu oleh Singapore Cybersports and Gaming Association (SCOGA), penonton yang menyaksikan panel diskusiakan ditemani oleh Dr. Haresh dari National Youth Sports Institute (NYSI), Terence Ting dari Team Flash, Allan Norton dari Informatics. Ketiga pembicaraakan membahas beberapatopik menarik seputar karir, pengembangan karir, dan ilmu olahraga dalam esports.

Sebagai bagian dari SG:Digital Wonderland, pengunjung juga dapat menjelajahi teknologi terbaru untuk melihat bagaimana rasanya hidup di masa depan digital, dan mencoba pengalaman interaktif untuk menemukan bagaimana teknologi secara positif mengubah cara kita hidup, bekerja, dan bermain. Ada sesuatu hal baru yang dapat semua orang Temukan, Rasakan, dan Berinovasi dengan teknologi baru dan menarik di SG: Digital Wonderland. Informasi lebih lanjut tentang karnaval teknologi terbesar di Singapura tersedia di www.sgdigitalwonderland.sg

SEACOC akan berlangsung di SG: Digital Wonderland, Suntec Convention Hall 404-406 pada 18 dan 19 Mei. Penonton bisa datang ke acara ini mulai pukul 11 siang dan tanpa harus membeli tiket masuk alias gratis. Infinitus sebagai Official Event App akan menyiarkan turnamen secaralive, sementara Toggleand eGG sebagai Official Broadcasters akan menyiarkannya di platform masing-masing. Pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan berbagai tim yang bertanding di SEACOC. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.reddentessports.com.

Selain itu, para penggemar Mobile Legends: Bang Bang juga dapat mengunjungi berbagai road show yang akan diadakan di Singapura dalam beberapa minggu ke depan. Pengunjung road show dapat mengambil bagian dalam perburuan harta karun, menyelesaikan misi, dan memiliki kesempatan selfie dengan cosplayer Fanny dan Tigreal. Road shows selanjutnyaakan berlangsung selama duaakhir pekan berikutnya- 11 Mei (Bugis Junction) dan 19 Mei (Scape).

539 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Esport

E-Sport Summoners War World Championship 2019 Dimulai !

Published

on

Geeknews.id – Com2uS mengumumkan bahwa RPG global “Summoners War: Sky Arena” (atau Summoners War) sudah membuka halaman official Summoners War World Area Championship 2019 (SWC 2019) dan akan mencari peserta dari seluruh dunia pada tanggal 15. Festival e-sports global Summoners War telah resmi dimulai dan akan melanjutkan tahun ketiganya.

SWC yang pertama kali berlangsung pada tahun 2017 telah menarik lebih dari 3.000 penonton pada Final Dunia di Los Angeles (LA) di tahun pertama dan mencapai sekitar 130.000 penonton dari seluruh dunia dengan live broadcast final dunia pada tahun lalu.

SWC 2019 yang akan diadakan untuk ketiga kalinya tahun ini akan mengembangkan skala turnamennya dan berencana untuk meningkatkan keseruan menonton e-sports dengan berbagai konten.

Pertama, SWC 2019 akan berhadiah sebesar $210.000 (Sekitar 250 juta won). Jumlah ini adalah dua kali lipat dari turnamen sebelumnya. Turnamen ini akan dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Asia-Pacific Cup, Europe Cup dan America Cup. Penyisihan Regional dan ‘Fase Grup’ akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi para peserta untuk bertanding dan ‘SWC2019 Battle Mode’ akan memberikan lingkungan kompetitif yang lebih adil.

Final Dunia tahun ini akan diadakan di kota Paris, Prancis. Karena Summoners War dicintai oleh pemain dari seluruh dunia, final dunia kali ini akan diadakan di Eropa pada tanggal 26 Oktober sebagaimana sebelumnya diadakan di Amerika Utara (LA, USA) pada tahun pertama dan di Asia (Seoul, Korea Selatan) pada tahun lalu.

Sebagai tambahan, Com2us akan membuat konten video yang akan menjelaskan berbagai hal kepada player, termasuk detail tiap pertandingan agar penonton bisa lebih menikmati turnamen yang berlangsung.

Saat ini, Com2us telah mengeluarkan video teaser official melalui halaman official ‘SWC 2019’ dan sedang merekrut player mulai hari ini sampai dengan tanggal 7 Juni. Semua penikmat Summoners War akan bisa berpartisipasi. Finalis turnamen akan dipilih berdasarkan hasil dari World Arena musim 8 dan 9 pendaftar.

359 kali dilihat, 46 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

CMPB FAMS Jawarai Kualifikasi PINC 2019 Sulawesi Selatan

Published

on

Geeknews.id – Kualifikasi PINC 2019 terus berlanjut, kali ini kitaakan sambangi Sulawesi Selatan, tepatnya di Makassar. Tidak berbeda dengan regional-regional lain, kualifikasi di Makassar juga dipenuhi dengan sederet aksi menakjubkan dari para squad yang berjuang memperebutkan tiket menuju ke Grand Final PINC 2019 di Jakarta.

Dari Group A, lingkaran berakhir di open field memaksa tiga squad terakhir yaitu NFT WAFFEN, 1StID BEBIKA, dan MLN SQUAD melakukan prone gaming untuk bermain aman. Pada posisi ini, tidak adasatupun squad yang diuntungkan. MLN sendiri harus kembali ke lobby lebih awal setelah pemain terakhirnya yakni Chemott mati tertembak kala merangkak ke arah depan.

Unggul jumlah pemain dengan 3:2, 1StID akhirnya memutuskan bermain lebih agresif dengan melakukan flanking kearah kanan dan kiri. Dan rupanya usaha mereka tersebut menghasilkan dengan berhasilnya mereka mencetak Chicken Dinner pertama.

Memasuki game 2, JEUX OP dengan membabi buta mampu mencetak 15 kill dalam durasi 25 menit. Menuju bundaran terakhir, zona berada pada open field yang tidak menguntungkan bagi mereka. Di lain sisi,ada squad saudaranya yaitu JEUX SOF yang mendapatkan posisi nyaman dalam pom bensin untuk berlindung.

Perang saudara pun tidak dapat terhindarkan dalam pertandingan tersebut. Namun karenaterlalu fokus kepada satu target, NFT WAFFEN secara diam-diam dari belakang langsung menghabisi JEUX bersaudara dan mengamankan puncak klasemen.

Group B sendiri diisi oleh beberapa organisasi esports berkembang seperti NARA Esports, CMPB Esports, NFT Esports dan lain sebagainya. Tentunya, dengan dukungan penuh dari pihak profesional di belakang, para squad ini mampu dengan mudah menduduki posisi 6 besar dan lolos ke babak final group. Bahkan untuk NARA sendiri sebagai pemuncak grup mereka mampu memimpin klasemen dengan perolehan 74 poin.

Berpindah ke Group C, MIKAIL ESPORTS dengan sangat mudah mampu meng-outplayed squad lainnya dalam dua game berlangsung. Total mereka berhasil mengumpulkan 30 Kill dengan perolehan poin akhir sebesar 82. Berbanding terbalik dengan posisi 2 (ILMA TEAM) dan 3 (Lord of Daeng) yang harus bersusah payah lolos dengan poin akhir masing-masing 43 dan 42.

Final Group kemudian menjadi penentu dari seluruh rangkaian seleksi di babak grup. Yang berarti hasil dari pertandingan sebelumnya telah kadaluarsa dan tidak berarti lagi. Apapun dapat terjadi pada babak ini.

Tren positif kembali ditunjukkan oleh squad CMPB di game 1 dengan berhasil mencetak Chicken Dinneratas NFT LXB dengan perolehan kill sebesar 8. Hal yang sama kemudian kembali terulang di game 2 setelah mereka mampu mencetak Double Chicken Dinner kembali atas NFT Family.

Memasuki game 3, CMPB yang memiliki moral tinggi dari pertandingan sebelumnya tentunya membuat mereka menjadi favorite untuk memenangkan ronde ini. Namun sayang, mereka harus terpeleset dengan hanya mendapat 11 poin saja. MIKAIL ESPORTS dilain sisi mampu mencetak Chicken Dinner.

Pengumuman klasemen akhir pun ditunggu, dan CMPB mampu keluar sebagai juara dan hampir saja tertikung oleh MIKAIL dengan selisih 5 poin saja.

270 kali dilihat, 31 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Pererat Silaturahmi dengan bermain Mobile Legends: Bang Bang

Published

on

Geeknews.id – Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game yang sangat digemari warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tua dan muda. Saat ini MLBB tak hanya sebagai permainan pengisi waktu luang, namun juga dapat dijadikan profesi dan juga ajang silaturahmi.

Di bulan puasa ini tentunya bermain MLBB bersama teman dapat menjadi salah satu alternatif sambil menunggu waktu berbuka. Banyak komunitas yang berkumpul untuk bermain bersama, karena tentunya akan lebih seru jika rekan satu tim berada di satu lokasi dan bermain bersama.

Salah satu penggemar permainan MLBB adalah komunitas dari Semarang yang bernama tim DLT Esports yang merupakan komunitas khusus Tuna Rungu.

Komunitas ini sudah berdiri sejak Juli 2018 dengan total anggota 23 orang. Yang menarik dari komunitas ini meskipun mereka memiliki disabilitas, hal itu tidak menghalangi mereka untuk tetap bersemangat dan selalu ceria. Mereka juga terlihat sangat menggemari dan menikmati permainan MLBB ini. Meskipun video ini diambil pada bulan November 2018, para anggota komunitas ini selalu setia berkumpul setidaknya 2 kali dalam sebulan untuk bermain bersama.

Sumber : Mobile Legends

709 kali dilihat, 31 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

RevivalTV Hadirkan LEVEL UP!

Published

on

Geeknews.id – Pionir komunitas esports tanah air, RevivalTV hari ini mengumumkan kedatangankembali salah satu turnamen mereka yang sebelumnya sudah pernah hadir untuk menemani komunitas esports di Indonesia. Bertajuk LEVEL UP! Esports Tournament, turnamen ini adalah bagian dari upaya RevivalTV dalam mengembangkan esports di Tanah Air, sekaligus merupakan persembahan dari komunitas untuk komunitas.

Di seri terbaru LEVEL UP! Esports Tournament ini akan ada dua game yang dipertandingkan yaitu Free Fire dan Mobile Legends: Bang Bang, dengan hadiah mencapai 20 juta rupiah untuk Mobile Legends: Bang Bang dan 10 juta rupiah untuk Free Fire (total 30 juta rupiah) persembahan Codashop.

Selain sebagaiajang memamerkan kemampuan bermain, LEVEL UP! Esports Tournament juga menjadi tempat komunitas dalam menyalurkan aspirasi serta memberikan hiburan, di mana setiap orang dapat berkontribusi untuk dunia esports Indonesia.

Seri terbaru LEVEL UP! Esports Tournament ini dijadwalkan untuk berlangsung selama bulan Ramadhan setiap Selasa, Rabu, dan Kamis, pukul 21.00 sampai dengan 24.00 WIB. Berikut di bawah ini informasi selengkapnya mengenai LEVEL UP! Esports Tournament:

JADWAL
Mobile Legends: 14 s/d 23 Mei 2019
Free Fire: 28 s/d 30 Mei 2019

TOTAL HADIAH
Mobile Legends: Rp. 20.000.000,-
1st Place: Rp. 10.000.000,-
2nd Place: Rp. 7.000.000,-
3rd Place: Rp. 3.000.000,-

Free Fire: Rp. 10.000.000,-
1st Place: Rp. 5.000.000,-
2nd Place: Rp. 3.000.000,-
3rd Place: Rp. 2.000.000,

Guna menambah kemeriahan LEVEL UP! Esports Tournament, RevivalTV juga mengundang sejumlah shoutcaster dan Influencer populer yang namanya sudah tidak asing lagi di komunitas esports tanah air. Ada Garry Eka, Kornet, Volva, KB, Ranger Emas, Pulung, Arbie Sani, dan Azhari Permana.

Seluruh pertandingan di LEVEL UP! Esports Tournament baik untuk Mobile Legends: Bang Bang ataupun Free Fire akan disiarkan secara live streaming melalui channel YouTube RevivalTV.

Sumber : RevivalTV

806 kali dilihat, 46 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

RRQ CAPCORN Jawarai Kualifikasi PINC 2019 Bali

Published

on

Geeknews.id – Setelah istirahat selama kurang lebih dua minggu, perjalanan PINC 2019 akhirnya kembali berlanjut. Kali ini ke Pulau Dewata, Bali. Menjadi kota keempat dari rangkaian kualifikasi, antusias pemain justru semakin menggebu-gebu karena tentunya mereka tidak ingin kalah dengan regional lainnya. Dan sama seperti format sebelumnnya, kualifikasi kota Bali pun dimulai.

Dari Group A, memasuki lingkaran terakhir hanya tersisa dua squad saja yaitu Dostramus dan The Prime Esports. Pada posisi ini, pemain Dostramus berada pada posisi yang lebih menguntungkan. Mereka berada di high ground dengan tiga pemain bertahan sedangkan The Prime hanya menyisakan dua pemain saja berlindung di balik pohon bawah bukit.

Blue Zone akhirnya memaksa kedua pemain tersebut keluar dari tempat persembunyiannya dengan mengeluarkan smoke terlebih dahulu alih melakukan flanking kanan menuju musuh dan rush ke arahnya. Namun sayang, meskipun berhasil meng-knock salah satu pemain target, namun The Prime harus gagal mendapatkan Chicken Dinner karena kalah jumlah dalam pertarungan terakhir tersebut.

Memasuki game ke dua, KTX Esports dengan cepat menyapu bersih dua squad dalam durasi 18 menit pertandingan berlangsung. Menuju circle terakhir, zona berada pada open field yang memaksa tiga tim terakhir yaitu Saudara Esports, Hi Gang, dan KTX Esports untuk mengeluarkan Smoke Granade demi menutup penglihatan dari masing-masing squad.

Dan tercatat pada menit 30-31 ada total 11 smoke aktif yang keluar pada zona pertempuran. Dalam kondisi penglihatan terbatas, pemain KTX akhirnya memutuskan untuk melakukan rush ke arah musuh yang telah mereka ketahui posisinya. Pertama menuju Saudara Esports dan disusul dengan meratakan Hi Gang sehingga merebut Chicken Dinner kedua.

Persaingan di Group B bisa dikatakan jauh lebih kompetitif dan menarik dibanding grup sebelumnya. Para squad cenderung lebih berimbang dari segi poin survival dan kill sendiri. Pun pada babak ini terdapat beberapa squad esports baru yang turut meramaikan kualifikasi sehingga sungguh sangat terlihat semangat juang dari masing-masing squad.

Berpindah ke Group C, inilah grup yang bisa dikatakan cukup mematikan di mana diisi oleh squad dari Rex Regum Qeon, Pondok Gaming, hingga dua squad lainnya dari keluarga KTX Esports yaitu Zero dan OTE (KTX total mengirimkan 3 squad).

Membawa nama besar Pondok Gaming, PG.Catastrophe dengan solid meraih game pertama dengan total 13 kill. Lanjut ke game dua, kali ini ZEUS OLYMPUS yang berhasil mengamankan Chicken Dinner dan membuat mereka langsung naik ke puncak klasemen. RRQ Capcorn sendiri harus puas di posisi tiga disusul oleh KTX bersaudara.

Namun hasil di babak grup tidak kemudian menjadi penentu langkah mereka selanjutnya. Dan seperti biasa, enam squad terbaik dari masing-masing grup kemudian kembali dipertemukan pada babak Final Group.

Sedikit fakta menarik, KTX Family yang mengirimkan tiga squad seluruhnya berhasil melaju ke babak ini.

Game pertama berjalan dengan sangat lancar bagi squad RRQ Capcorn dengan mampunya mereka mengamankan 48 poin dari Chicken Dinner + 18 kill yang berhasil mereka cetak. Memasuki game ke dua, kali ini KTX OTE berhasil mengamankan Chicken Dinner dari perang saudaranya melawan KTX Esports yang harus rela finish di posisi kedua.

Berpindah ke map terakhir, RRQ Capcorn secara mengejutkan harus tersingkir terlebih dahulu di menit-menit awal dengan hanya mengemas 7 poin saja. Di lain sisi KTX Family kemudian saling bertarung satu sama lain untuk mendapatkan poin menuju babak final. Mengingat mereka sangat berpotensi untuk lolos ke babak utama. Namun apa daya, Chicken Dinner justru berhasil disikat oleh ZEUS OLYMPUS yang memaksa KTX Family gagal menyalip poin yang dimiliki RRQ Capcorn dengan selisih 5 poin saja.

Dengan ini maka RRQ Capcorn berhak mewakili regional Bali dan akan bertanding ke babak utama PINC 2019 Juli nanti di Jakarta.

622 kali dilihat, 31 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending