Connect with us

Hardware

Akhirnya GTX1650 Dihadirkan dalam Laptop Gaming; MSI GF75 Thin

Published

on

Geeknews.id – GF75 Thin yang merupakan salah satu lini produk gaming andalan dari MSI, kini dihadirkan dengan kartu grafis terbaru dari NVIDIA®, yaitu NVIDIA® GeForce GTX 1650. Ini juga merupakan salah satu laptop 17” tertipis dan teringan di kelasnya. GeForce GTX 1650 dirancang dengan performa grafis terbaru dari arsitektur NVIDIA Turing™. Dengan kinerja yang menyaingi GeForce GTX 1050 Ti, ini adalah sebuah supercharger yang sangat cepat untuk game populer jaman sekarang.

Berbagai fitur dan teknologi juga disematkan dalam body laptop berukuran 397 x 260 x 22~23.1 mm ini untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunanya. Mulai dari layar dengan bezel setipis 5mm di keempat sisinya yang sudah dilengkapi dengan IPS-Level Display, tentunya akan memastikan kualitas layar untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat bermain game ataupun menikmati hiburan di laptop ini.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain pengguna, laptop ini juga dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam serta Nahimic dan Audio Boost yang tentunya memastikan kualitas audio yang dihasilkan dari laptop GF75 Thin ini tidak diragukan lagi.

Untuk menjawab kebutuhan para gamer masa kini, MSI GF75 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cooler Boost 3 yang menghadirkan kipas ganda dan 4 heat pipe untuk mengeluarkan panas dari badan laptop. Sehingga panas pun bukan menjadi masalah lagi bagi laptop ini.

Sumber : MSIIndonesia

5,159 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Hardware

MSI Meluncurkan Enam Produk Andalan Teranyar

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Micro-Star International Co. Ltd atau yang kita kenal dengan sebutan MSI yaitu salah satu brand teknologi komputasi global, pada hari ini (22/7) meluncurkan enam produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Keenam produk tersebut mencakup empat laptop seri GT76 Titan, GE65 Raider, GS75 Stealth, dan Prestige 15, yang telah diperkenalkan di ajang pameran Computex 2019 lalu. Sementara kedua produk lainnya adalah X570 Motherboard Series dan Kartu Grafis NAVI.

“Kami ingin terus menghadirkan produk-produk komputasi terbaru yang mendukung aktivitas gaming, business, dan lifestyle masa kini. Tentunya enam produk yang kami bawa ke Indonesia tetap membawa teknologi dan fitur modern dengan mengedepankan performa tinggi dan kinerja andal sebagai ciri khas dari MSI,“ ujar Jerry Lu, Country Manager, MSI. Berdasarkan report dari IDC, pertumbuhan Curved Monitor Gaming MSI di Indonesia melaju pesat hingga lebih 300%.

 

“MSI tidak hanya menjadi merek nomor 1 di Indonesia untuk Curved Monitor Gaming melainkan juga untuk Kartu Grafis Gaming. Ini merupakan misi dari MSI bahwa kami akan menyediakan gaming ekstrim terlengkap untuk para gamer,” ujar Michael Liang, General Manager, MSI Indonesia CND/GNP.

Pertumbuhan eSports dan industri kreatif terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia juga menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun). Asia Pasifik merupakan wilayah dengan pertumbuhan pasar game paling tinggi di dunia. Keenam produk MSI dari divisi Notebook dan Komponen diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dari para konsumen, terutama yang menggeluti gaming atau yang menginginkan perangkat dengan performa andal untuk mendukung kreativitas mereka.

MSI GT76 Titan yang meraih Golden Best Choice Award pada Computex 2019 menjadi seri tertinggi dari laptop gaming MSI yang mengandalkan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 dengan kecepatan 5.0GHz. Seri ini menyasar true gamer yang mementingkan spesifikasi komponen paling mumpuni untuk menjalankan game-game berat.

Seri berikutnya adalah MSI GE65 Raider yang ditujukan untuk para gamer antusias, memadukan antara desain, estetika dan performa. Produk ketiga, MSI GS75 Stealth juga merupakan laptop gaming yang didesain elegan dan dinamis sehingga cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Sementara itu, laptop MSI Prestige 15 dengan portabililtas tinggi, lebih cocok bagi pengguna yang berkutat di industri kreatif seperti pembuatan konten video, visual, atau grafis 3D.

Dari sisi komponen, MSI membawa X570 Motherboard Series yang membawa fitur baru Frozr Heatsink untuk menghasilkan sistem pendinginan yang lebih baik. Ada beberapa model dari Motherboard X570 antara lain MEG X570 Godlike dan MEG X570 ACE untuk para gamer antusias, MPG X570 Gaming Pro Carbon Wifi, MPG X570 Gaming Edge Wifi, MPG X570 Gaming Plus untuk Performance Gaming, X570-A Pro Prestige dan X570 Creation bagi para creator. Produk terakhir adalah MSI VGA card NAVI berbasis AMD Radeon RX 5700 dan 5700 XT. Kedua kartu grafis ini memiliki kecepatan standar 1.650MHz yang bisa di-overclock hingga1.905MHz serta memenangkan performa yang tinggi untuk gaming 1440P.

Dukungan MSI Bersama Discovery Channel Terhadap eSports

Bersamaan dengan peluncuran ini, MSI menegaskan kembali mengenai kerja sama strategis bersama Discovery Channel meluncurkan program ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING, yang telah ditayangkan pada 23 Juni 2019. Kerja sama berupa tayangan spesial ini merupakan salah satu bentuk dukungan MSI yang kontinyu terhadap perkembangan dan popularitas eSports di berbagai industri dan wilayah di seluruh dunia.

Discovery Channel telah memilih MSI sebagai mitra karena telah konsisten memproduksi perangkat keras yang kompetitif untuk mendukung industri gaming, sekaligus terus aktif dalam berbagai event di dalam ekosistem eSports. Selama ini, MSI telah berpartisipasi dalam lebih dari 130 acara Esports di lebih dari 50 negara. MSI juga menjadi tuan rumah turnamen MGA (MSI Gaming Arena) kelas dunia untuk mempertemukan tim eSports profesional berbakat dari seluruh dunia. Yang terbaru, MSI juga dipercaya untuk menjadi Official Partner ESL Pro League 2019.  

“Dengan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di industri gaming, MSI ingin terus berkarya dan memiliki andil nyata dalam pertumbuhan dan peningkatan eSports di Indonesia, melalui produk-produk yang berkualitas,“ tambah Jerry Lu.

2,477 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Sambut Konektivitas Cerdas Bersama APACER di COMPUTEX TAIPEI 2019

Published

on

Geeknews.id – Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas Cerdas). Apacer memamerkan portofolio dengan tiga pilar utama, yakni Intelligent ConnectivityHigh-end Experts dan The Shape of the Future, meliputi layanan bisnis dan produk-produk inovatif generasi baru untuk mempercepat integrasi antara hardware, firmware, dan software. Apacer tampil sebagai pemimpin di era integrasi yang kini semakin mempersatukan Internet of Things (IoT), 5G, dan Kecerdasan Buatan (AI).

Berbekal kinerja tinggi, latensi rendah dan kapasitas besar untuk mengelola beban kerja pemrosesan data pada aplikasi Konektivitas Cerdas, Apacer tak hanya menawarkan jajaran SSD wide temperature PCIe 3D NAND terlengkap di industri, namun juga  kecepatan read danwrite sangat tinggi. Inovasi Apacer lainnya adalah teknologi USB Turbocharged termutakhir, dengan kinerja 30 kali lebih cepat dari USB komersil pada umumnya. Ada juga modul memori DDR4-2933 yang kompatibel dengan generasi terbaru prosesor Intel® Cascasde Lake serta memori standar industri DDR4-2666 hingga 32 GB. Deretan inovasi tersebut adalah bagian dari solusi dua-laras ala Apacer untuk membantu para pelanggan memilih SSD paling tepat untuk aplikasi mereka (kadang sekaligus dengan firmware custom), serta memungkinkan pengawasan SSD dari jauh untuk mencegah risiko downtime saat perangkat mendekati akhir masa daur kerjanya.

Apacer menghadirkan rancangan High-end Experts, berfokus untuk menciptakan inovasi-inovasi dengan nilai tambah khusus mellengkapi teknologi kelas industri. Untuk meningkatkan keandalan hardware para pelanggannya, tim teknis Apacer mengembangkan teknologi pendinginan CoreGlacier™, modul memori antisulfurasi yang sudah dipatenkan, serta solusi SSD standar militer. Lini produk terbarunya meliputi SSD rugged R-SATA 2,5inci dan memori XR-DIMM, yang memenuhi standar militer AS ‘MIL-STD-810G’. Keduanya termasuk dalam paket premium eksklusif Apacer DefensePro™, diciptakan untuk membantu produsen alat pertahanan memanfaatkan mekanisme pertahanan data berlapis. Karena keamanan data adalah salah satu fokus utama industri pertahanan, mengembangkan SSD berstandar industri yang mendukung spesifikasi TCG Opal 2.0 serta enkripsi hardware AES 256-bit, dan juga membuat software Opaque untuk membantu pelanggan mengelola fungsi enkripsi keamanan secara efektif. Untuk mencegah data jatuh ke tangan yang salah, teknologi Instant Keychange™ mampu menghapus data kunci enkripsi dalam satu detik, langsung membuatnya tidak terbaca sama sekali. Adapun teknologi CoreDestroyer menambah ketatnya keamanan – dengan satu sentuhan tombol maka desain sirkuit khususnya akan merusakkan SSD dengan cepat sehingga sama sekali tak akan bisa dipulihkan.

Pada pameran “The Shape of the Future” unggulannya, memperkenalkan HSDIMM® serta HSDIMM®-Lite, memori kelas bisnis DDR4-3200 termutakhir yang aman dan paling canggih. Seiring diperkenalkannya form factor baru di dunia SSD, Apacer memperkenalkan lini SSD NPLink sekaligus SSD M.3 tipe EDSFF/ NGSFF. Sebagai kejutannya, Apacer untuk pertama kalinya akan bekerja sama dengan 7Starlake untuk memamerkan aplikasi minibus swakemudi (dijalankan dengan teknologi XR-DIMM) sebagai cuplikan transportasi masa depan.

Informasi booth di COMPUTEX TAIPEI

  • Masa pameran: 28 Mei – 1 Juni 2019
  • Lokasi: Taipei Nangang Exhibition Center
  • (1F, No. 1, Jingmao 2nd Rd., Nangang District, Taipei City 11568, Taiwan)
  • Booth: Hall 1, K0607a

3,764 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Bangkit Menghadapi Setiap Tantangan bersama Intel

Published

on

Geeknews.id — Dunia e-Sport di Indonesia semakin berkembang dengan hadirnya berbagai turnamen dan diiringi dengan maraknya developer game yang juga melahirkan game-game baru bertajuk online multi-player. Banyaknya judul game yang hadir tentunya menghadirkan kebingungan pada para gamer tanah air untuk memilih mana game yang terbaik karena untuk dapat mengunduh sebuah judul game. 

MSI kali ini bersama dengan Intel, menghadirkan bonus bundle bagi para gamer yang juga sedang mencari laptop gaming untuk melengkapi persenjataannya. Dengan melakukan pembelian laptop MSI seri Gaming ataupun Prestige yang dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core i7 atau i9 dan dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 keatas dan NVIDIA GeForce RTX 2060 keatas.

Dari Playerunknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG, hingga Just Cause 4 bisa didapatkan dalam bundel ini. Selain kedua judul game tersebut, gamer juga akan mendapatkan beberapa konten dalam game spesial.

Sumber : MSI Indonesia

3,577 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

MSI GE75 Raider, Menghadirkan RTX 2080 dalam Laptop Gaming

Published

on

Geeknews.id – GE75 Raider dihadirkan dengan kartu grafis yang baru saja diluncurkan, yaitu NVIDIA® GeForce RTX™. Ini juga merupakan salah satu laptop 17” pertama yang sudah menggunakan teknologi Ray Tracing dengan RTX 2080. Dengan adanya teknologi Ray Tracing, ini merupakan solusi tepat untuk efek dalam game seperti pencahayaan, pantulan, ataupun bayangan, menghadirkan tingkat realisme yang luar biasa sehingga pengalaman bermain akan terasa sangat berbeda dengan penggunaan tanpa teknologi Ray Tracing.

Berbagai fitur dan teknologi juga disematkan dalam body laptop berukuran 397 x 268.5 x 27.5mm ini untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunanya. Mulai dari layar dengan bezel setipis 5.7mm yang sudah dilengkapi dengan IPS-level Display dan tingkat refresh rate serta waktu respons 144Hz/3ms, tentunya akan memastikan kenyamanan pengguna saat bermain game kesayangannya. Laptop ini juga menghadirkan tingkat akurasi warna hingga hampir 100% sRGB. Selain itu, GE75 juga menghadirkan keyboard SteelSeries dengan per-key RGB yang dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna, dan juga dilengkapi dengan Giant Speaker yang didukung oleh Dynaudio.

Untuk menjawab kebutuhan para gamer masa kini, MSI GE75 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cooler Boost 5 yang menghadirkan 31 bilah kipas dan hingga 8 heat pipe untuk mengeluarkan panas dari body laptop. Sehingga panas pun bukan menjadi masalah lagi bagi laptop ini.

Sumber : MSI Indonesia

2,848 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Perangkat Gaming Terbaru Lenovo Legion Y740 dan Legion C730 Cube

Published

on

Geeknews.id – Lenovo mengumumkan ketersediaan produk terbaru dari subbrand Legion di pasar Indonesia, Legion Y740. Tetap mengusung motto Stylish on the outside, Savage on the inside (stylish di luar, buas di dalam), produk terbaru Legion ini tampil dengan desain yang elegan, namun tetap memberikan performa terbaik untuk kalangan gamer, dengan grafis dan prosesor terbaru serta display dan audio yang terbaik. Legion Y740 merupakan hasil dari masukan para gamer yang semakin berkembang, yang mementingkan performa.

Menurut laporan dari Newszoo bertajuk “Global Games Market Report 2018”, Indonesia menduduki peringkat 20 besar dari segi pendapatan sektor gaming, yaitu sebesar USD 1,130 juta, mengalahkan Thailand di angka USD 692 juta. Pendapatan ini diraih dari besarnya jumlah gamer yang ada di Indonesia, mencapai lebih dari 47 juta gamer. Dari jumlah ini, sebanyak 47% berada di usia 21-35 tahun, yang berarti juga merupakan usia pekerja. Target inilah, yang biasa di sebut avid gamer, yang disasar oleh Lenovo dengan produk Legion yang mengalami redesign sejak tahun lalu. Termasuk Legion Y740, desain yang ditampilkan mempertahankan estetika yang bersih yang tidak terlihat mencolok pada saat pengguna memakainya di kantor atau di tempat umum, namun performanya dirancang untuk menghadapi tantangan teknis paling berat.

Legion Y740 – Evolusi yang ‘buas’ dan stylish

Lenovo Legion Y740 adalah laptop yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gamer hardcore. GeForce RTX 2060 tersedia di model ukuran 15.6 inci, memberikan kekuatan yang lebih dari cukup untuk menjalankan game terbaru.

Laptop ini diperkuat dengan prosesor 8th Gen Intel Core i7, memori 32GB DDR4 2666Mhz opsional, dan 100 percent anti-ghosting CORSAIR® iCue® RGB backlit keyboard, serta sistem pencahayaan dengan lebih dari 16 juta pilihan kostumisasi warna. Legion Y740 juga dilengkapi Dolby Atmos® Speaker System dengan Dolby® Sound Radar untuk audio yang kaya, yang membawa gamer masuk ke dalam game dengan speaker custom rancangan Dolby.

Display opsional 144Hz Full HD (1920 x 1080) di Lenovo Legion Y740 memiliki  NVIDIA G-SYNC™ opsional yang didesain untuk menghilangkan tampilan yang tersendat-sendat. Dengan dukungan Dolby Vision® dan layar yang lebih terang hingga 300 nits, Lenovo Legion Y740 akan memberikan hiburan maksimal melalui kualitas gambar yang sangat nyata.

Untuk daya tahan, Legion Y740 dilengkapi dengan baterai yang ditingkatkan, bertahan hingga 6 jam untuk memberikan cukup waktu mencari tempat aman. Tidak perlu lagi khawatir dengan overheating selama permainan berlangsung. Perangkat ini dilengkapi Lenovo Legion Coldfront dual fan thermal layout yang menjaga perangkat tetap dingin saat memainkan game apa pun.

Lenovo Legion Y740 dijual mulai dari harga Rp 28,499,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Pelanggan akan mendapatkan bundling khusus dengan mouse, backpack, dan headset Lenovo Legion.

Layanan purnajual Legion Y740 juga melingkupi Lenovo Triple Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia; International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara; dan Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk.

Legion C730 Cube: Desktop Portable dengan RTX Tercanggih

Selain laptop Legion terbaru, Lenovo juga melakukan pembaharuan untuk Legion C730 Cube, perangkat yang diciptakan untuk para gamer yang membutuhkan perangkat ringan dan ringkas, namun dengan performa komputer desktop. Dengan bentuk 19 L yang portable, cube ini lebih ringan dan ringkas, sehingga bisa ditempatkan di mana saja.Dengan handle atas yang nyaman dan terintegrasi, cube ini mudah dipindah-pindahkan untuk merasakan pengalaman gaming di mana saja. Bagian panel atas yang transparan memungkinkan pengguna untuk melihat isi rig, menunjukkan RGB system lighting untuk berbagai warna, dapat dikostumisasi melalui Lenovo Vantage.

Untuk spesifikasinya, Legion C730 diperbaharui dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 untuk prosesor hingga 9th Gen Intel Core i9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk prosesor 9th Gen Intel Core i7. Perangkat ini kecil namun kuat, siap untuk memberikan pengalaman gaming yang VR-ready. Untuk audionya, Legion C730 dilengkapi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio tiga dimensi.

3,223 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending