Connect with us

Tech

Motherboard Terbaru COLORFUL CVN-Z390M GAMING V20 microATX

Published

on

Geeknews.id – Colorful Technology Company Limited, produsen peripheral dan komponen PC terkemuka, hari ini memperkenalkan motherboard CVN Z390M GAMING V20 terbarunya yang mengusung chipset Intel Z390 dan mendukung Prosesor Intel Generasi ke-8 dan juga Generasi ke-9 hingga 8 coreMotherboard COLORFUL CVN Z390M GAMING V20 dirancang bagi para penggiat overclock,   perakit PC, dan gamers yang menginginkan inti komputasi yang gahar untuk rakitan mATX mereka. Motherboard ini cocok untuk merakit mulai level mainstream hingga high end, ditawarkan dengan harga terjangkau, dan masih bisa menawarkan kinerja serta fitur yang memuaskan untuk berbagai macam beban kerja.

Bentuk Ringkas Lengkap dengan Dukungan dan Fitur

Motherboard COLORFUL CVN Z390M GAMING V20 mampu mendukung prosesor-prosesor Intel Generasi ke-8 dan ke-9 dengan soket LGA 1151. Artinya, para pengguna bisa naik level dari prosesor Intel Generasi ke-8 ke CPU Generasi ke-9 yang mendukung lebih banyak core untuk meningkatkan kinerja komputer mereka. Perangkat ini juga kompatibel dengan memori DDR4 dengan bandwith lebih besar sehingga aplikasi akan berjalan cepat. Kinerja ini masih bisa ditingkatkan lagi dengan cara overclocking, jika prosesor yang digunakan sudah unlocked.

Motherboard ini menawarkan dukungan penyimpanan dengan standar mutakhir, termasuk berbagai antarmuka dan konektivitas. CVN Z390M GAMING V20 mendukung hingga 5x SATAIII, ditambah slot M.2 yang mendukung baik PCIe maupun memori Intel Optane untuk penyimpanan berkecepatan tinggi.

Tampilan Bertema Militer untuk Mencerminkan Kualitas dan Ketahanan

CVN berarti Carrier Vessel Nuclear. Lini produk ini berfokus untuk menawarkan platform bertenaga, dengan kinerja serta kualitas yang tinggi. COLORFUL ingin menjawab tuntutan pengguna sekaligus memenuhi komitmen penamaan lini produk tersebut.

Tampilan ala pesawat militer pada motherboard COLORFUL CVN Z390M GAMING V20 sangat pas digunakan pada rakitan komputer gaming, dan tetap terlihat serius namun sederhana, unutk rakitan-rakitan tingkat tinggi. Dengan bracket PCIE berlapis baja, motherboard ini memberi kesan premium sekaligus canggih. Gaya ini masih dilengkapi dengan pewarnaan yang kontras serta cetakan-cetakan yang memberi aksen kuat pada motherboard.

Spesifikasi

Nama Model

CVN Z390M GAMING V20

Chipset

Z390

CPU

LGA1151 Coffee Lake-S; mendukung prosesor generasi ke 8/9

Memori

4x Slot DIMM
Mendukung memori Dual-Channel

Slot VGA

1x PCI-Express 3.0 x16

Slot Ekspansi

2x PCI-Express x1 slots

Output Video

DVI + HDMI + VGA

Panel I/O Belakang

4x USB2.0  |  2x USB3.1 Gen1

Porta SATA

5* SATA3.0

M.2/mPCIe/mSATA

3 x Slot M.2 
a) MGFF: Mendukung 4x SSD PCI-e dan Intel Optane

b) MGFF1: Mendukung 4x PCI-e dan SSD SATA

c) M.2_1: Mendukung modul WIFI/BT, Intel CNVi built-in

Dukungan Optane

Ya

LAN

Realtek RTL8111H Gigabit LAN

Chip Audio

ALC892 6-channel

Rancangan Daya

6+2 fase

Form Factor

mATX

Dimensi

244mm x 229mm

Sumber : Colorful

3,026 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tech

Monitor Gaming eSport ZOWIE XL2546 BenQ Diumumkan Sebagai Monitor 240hz Resmi PUBG Global Championship 2019

Published

on

Geeknews.id — Brand teknologi terkemuka, yaitu BenQ, hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan PUBG Corporation untuk PUBG Global Championship 2019 – puncak official season pertama dari PUBG Esports – BenQ ZOWIE XL2546 akan menjadi official Monitor turnamen tersebut. Kolaborasi ini merupakan lanjutan dari kerjasama antara BenQ dan PUBG Corporation setelah suksesnya PUBG Nations Cup 2019.

Sesuai kesepakatan kedua belah pihak, Monitor Gaming eSport ZOWIE XL2546 akan digunakan secara eksklusif oleh para pemain dalam turnamen ini demi memberikan mereka pengalaman eSport sempurna. Kemitraan tersebut ditengahi oleh Lagardère Sports, agen hak sponsor eksklusif untuk PUBG’s Nations Cup dan Global Championship.

Kegiatan kali ini merupakan kolaborasi kelima antara BenQ dan PUBG Corporation, dan pertama kalinya pada Global Championship, dipakai oleh tim PUBG terbaik di dunia. Monitor ZOWIE XL2546 adalah standar tertinggi monitor 240hz bagi para top gamer professional, monitor ini memberikan sensasi bermain paling mumpuni yang pernah ada dalam lingkup permainan kompetitif.

“Kami sangat senang memiliki BenQ sebagai sponsor monitor eksklusif kami untuk yang kesekian kali,” kata Julian Schwartz, Central Esports Business Development Manager PUBG Corporation. “PUBG Global Championship adalah acara terpenting tahun ini bagi kami, jadi kami harus memiliki monitor terbaik untuk mereka yang bertanding di stage. Inilah mengapa kami memilih BenQ ZOWIE XL2546 Monitor 240hz untuk digunakan oleh para pemain PUBG terbaik di dunia.

Dilengkapi refresh rate 240Hz sungguhan yang memberikan tampilan sempurna yang kosisten pada saat gerak cepat dalam gameplay, Monitor Gaming eSport ZOWIE XL2546 juga didukung dengan Teknologi ekslusif DyAc yang memastikan gambar dan objek bergerak tetap terlihat jelas. Dan yang paling penting, dua fitur favorit para pemain PUBG dari seri BenQ ZOWIE XL adalah Black eQualizer dan Color Vibrance – yang dapat membantu pemain menemukan musuh mereka di lapangan dengan lebih mudah, dan dapat diatur sesuai kebutuhan dan selera mereka.

Turnamen akan berlangsung di tiga akhir pekan, dimulai dari Group Stage (8 – 10 November) dan Semifinal (15 – 17 November) yang diadakan di OGN Super Arena Manhattan Beach, CA, tim PUBG terbaik dunia kemudian akan bertempur untuk musim perdananya- mengakhiri gelar kejuaraan di Grand Final (23 – 24 November), yang berlangsung di Oakland Arena di Oakland, CA.

PGC Group Stage akan mempertunjukan 32 tim berhadapan langsung dalam liga PUBG Esports di seluruh dunia. 24 tim tersebut kemudian akan maju ke Semifinal Stage dan pada Grand Final akan tersisa 16 tim yang bersaing untuk mendapatkan gelar PUBG Global Champion dengan total hadiah US $ 2.000.000.

182 kali dilihat, 31 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Main Game Makin Cepat berkat Kartu Grafis COLORFUL GTX 16 SUPER

Published

on

Geeknews.id — Colorful Technology Company Limited, produsen komponen PC global tmeluncurkan jajaran kartu grafis terbarunya yang diperuntukkan bagi gamer mainstream serta penggemar PC rakitan, yaitu seri COLORFUL NVIDIA GTX 16 SUPER. Lini COLORFUL iGame GTX 1660 SUPER terbaru adalah pilihan upgrade terbaik bagi gamer yang ingin mencoba arstitektur NVIDIA Turing terbaru dan tak ingin dipusingkan dengan berbagai pilihan yang ada. Para gamer bisa bermain dengan lebih gokil setelah mencoba nikmatnya memori GDDR6 ultrakencang pada seri COLORFUL GTX 16 SUPER, yang sudah dilengkapi inovasi terbaru NVIDIA termasuk driver yang GameReady. GeForce Experience, serta melihat peningkatan kinerja pada berbagai aplikasi Creators-compatible yang memanfaatkan dorongan GPU dedicated dalam proses pembuatan konten sekaligus aplikasi-aplikasi yang menjalankan mode streaming.

Kali ini COLORFUL memperkenakan kartu grafis iGame GTX 1660 SUPER Ultra 6G-V dan juga iGame GTX 1660 SUPER Advanced OC-V, yang sama-sama menawarkan upgrade kinerja  tertinggi di kelasnya serta membawa ciri khas rancangan serta fitur unggulan portofolio kartu grafis COLORFUL.

iGame GeForce GTX 1660 SUPER Ultra 6G-V

Kartu grafis iGame GeForce GTX 1660 SUPER Ultra 6G-V adalah pilihan tepat bagi gamers dan perakit PC yang sudah lama menunggu mencoba ‘naik kelas’ untuk pertama kalinya. COLORFUL merancang iGame GTX 1660 SUPER Ultra 6G-V dengan sistem pendinginan terbaik, menggunakan kipas heavy armor yang mampu menetralisir panas dengan cepat tetapi penampilannya sederhana, terinspirasi dari peralatan kelas industri. 

iGame GeForce GTX 1660 SUPER Advanced OC-V

Bagi pengguna tingkat lanjut dan mahir, kartu grafis iGame GTX 1660 SUPER Advanced OC-V lebih cocok karena kinerja, daya tahan, serta sistem pendinginan produk ini setingkat lebih tinggi. Inovasi unik tradisi seri iGame, yaitu Silver Plating Technology serta iGame Pure Power menjamin kestabilan pada keadaan clock speed tinggi berkat komponen dan desain board yang telah ditingkatkan.

Baik COLORFUL iGame GTX 1660 SUPER Ultra 6G-V maupun iGame GTX 1660 SUPER Advanced OC-V memiliki iGame Power RGB bawaan, jadi pengguna bisa menikmati pengaturan pencahayaan sesuai selera melalui software COLORFUL iGame Zone II. Pengaturannya sangat luwes, mencakup 16 juta warna dan berbagai efek cahaya RGB.

Ada fitur overclock dengan akses satu tombol, yang bisa dipakai pengguna awam dan mahir untuk meningkatkan kinerja komputernya secara instan dari pemaksimalan kartu grafis miliknya. Produk yang terbaru sudah memiliki lampu indikator mode overclock untuk kenyamanan pengguna.

Keistimewaan lain dari dua produk terbaru dari COLORFUL adalah adanya dua buah pipa buangan panas berlapis nikel, tersambung ke cooling fin serta menempel dengan GPU, sehingga kinerja bisa ditingkatkan dan cara kerjanya pun efisien.

COLORFUL juga akan meluncurkan kartu grafis GTX 1650 SUPER yang sifatnya lebih ramah pengguna awam, namun tetap dengan segala keunggulan GeForce hasil arsitektur Turing karya NVIDIA. Dinamai COLORFUL GeForce GTX 1650 SUPER 4G-V, kartu grafis ini dirancang dengan pendingin dua-kipas, serta memoriGDDR6.

1,018 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

COLORFUL Luncurkan SSD SL500 960GB Edisi Khusus Musim Panas

Published

on

Geeknews.id — Colorful Technology Company Limited, produsen komponen TI professional ternama di dunia kembali menawarkan produk unggulan untuk pasar Indonesia melalui peluncuran SSD terbarunya, COLORFUL SL500 960GB BLUE L.E. Summer Edition. Dengan sentuhan warna biru gletser pada casing yang memberi kesan sejuk nan santai di tengah musim panas ini, COLORFUL SL500 960GB BLUE L.E. memuat 4 keping 3D NAN QLC 256GB untuk kapasitas besar dan controller MAXIO MAS0902 untuk kinerja yang lebih baik dari generasi sebelumnya dengan bantuan cache.

SSD tersebut melengkapi portofolio solusi penyimpanan berkinerja dan berkecepatan tinggi buatan COLORFUL yang semakin diminati pengguna. Dengan kapasitas 960GB, edisi terbatas SL500 ini khusus menyasar para gamer, power user serta pekerja profesional yang menginginkan storage besar dan kencang untuk memenuhi kebutuhan baik menyimpan banyak game, file multimedia besar maupun data-data pekerjaan penting.

EDISI MUSIM PANAS: 960GB Warna Biru Gletser

Warna biru gletser dipilih agar pengguna bisa melewati musim panas dengan suasana lebih sejuk dan santai. Jika disandingkan dengan perangkat ataupun komputer rakitan pengguna yang disusun dengan tema atau warna khusus, SSD dengan warna mencolok ini akan terlihat sebagai mahkota pelengkap yang menyatukan kemampuan perangkat mereka dengan indah.

Kencang dan berkapasitas besar, COLORFUL SL500 960GB memudahkan para gamer dan pekerja profesional dalam mengatur dan menjaga data mereka tanpa harus menggabungkan banyak drive dan membuat banyak partisi. Pengguna bisa membuka game dan melewati loading tiap level lebih cepat, jadi tidak ada waktu menunggu terbuang percuma. Penambahan foto dan video ke dalam aplikasi editor pun dieksekusi dengan cepat dan hampir tanpa lag. SL500 960GB juga bisa dipasang pada laptop dan Home Theater PC, memberikan kecepatan dan kapasitas besar sekaligus konsumsi daya yang rendah—suhu perangkat tidak tinggi, baterai tahan lama.

Hasil Uji CrystalSSDMark


Hasil Uji PCMark

6,469 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

BenQ ZOWIE XL2546 Menjadi Monitor Resmi PUBG Nations Cup 2019

Published

on

Geeknews.id — Brand teknologi terkemuka BenQ telah resmi mengumumkan kolaborasinya dengan PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS (PUBG) Corporation untuk PUBG Nations Cup 2019, BenQ ZOWIE XL2546 Monitor Gaming Esport telah terpilih sebagai monitor resmi pada turnamen tersebut.

Berlangsung di Jangchung Arena di Seoul, Korea Selatan, dari 9 – 11 Agustus, PUBG Nations Cup 2019 akan mempertandingkan total 16 tim dari lima benua (Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Oseania, dimana para pemain Profesional PUBG top dunia akan bersaing demi memenangkan Piala PUBG Nations Cup 2019 dan hadiah uang senilai US $ 500.000.

Gavin Wu, LCD dan Esports Business Lin Manager BenQ Asia Pacific mengatakan, “BenQ bangga bekerja sama dengan PUBG, salah satu video game terlaris dan paling banyak dimainkan sepanjang masa. BenQ akan menyediakan monitor gaming Esport terbaik untuk digunakan pada PUBG Nations Cup 2019 – baik pada saat turnamen maupun di area latihan – serta akan bertanggung jawab dalam penanganan monitor secara keseluruhan di belakang panggung, kami yakin bahwa para peserta pada saat turnamen akan mendapatkan banyak keuntungan dari kualitas gambar dan fitur monitor yang hebat selama bermain dalam pertandingan. Monitor Gaming Esports ZOWIE XL2546 telah diuji dan digunakan pada banyak turnamen profesional tingkat atas. ”

“Kami sangat senang telah memilih BenQ sebagai sponsor eklusif monitor untuk PNC.” Julian Schwartz, Central Esports Business Development Manager PUBG Corporation. “Monitor adalah salah satu hardware terpenting bagi para pro-player kami dan merupakan integritas kompetitif dari esport kami, dan kami memilih BenQ ZOWIE karena kami tahu BenQ ZOWIE menyediakan produk terbaik yang memenuhi standar tinggi kami.”

Selain dibanggakan sebagai monitor dengan the real 240Hz refresh rate yang memastikan tampilan halus dan konsisten pada fast-motion gameplay, ZOWIE XL2546 Monitor Gaming Esport juga dilengkapi dengan teknologi ekslusif DyAc yang dapat menampilkan gambar bergerak dengan sangat jelas. Dan yang terpenting, dua fitur favorit pemain PUBG pada seri ZOWIE XL adalah fitur Black eQualizer dan Color Vibrance – fitur ini dapat membantu pemain untuk dapat melihat musuh mereka lebih jelas pada area samar, dan dapat di-setting sesuai dengan kebutuhan pemain.

6,763 kali dilihat, 23 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

BenQ Memperkenalkan Monitor HDR 4K Terbaru dengan Teknologi Eksklusif Brightness Intelligence Plus

Published

on

Geeknews.id — Siapa sih yang tidak tahu BenQ, pemain lama di bidang teknologi, Kali ini BenQ menjadi inovator terkemuka dunia dalam bidang displays, meluncurkan monitor 4K HDR dengan Teknologi Brightness Intelligence Plus yang eksklusif. Dengan fitur 4K HDR, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang maksimal terutama dalam bermain game konsol. Pada saat yang sama, BenQ juga sekaligus menampilkan jajaran lengkap monitor BenQ Eye-Care di Pasar Indonesia.

Sebagai industry leader dalam segment eye-care monitor, BenQ memberikan teknologi eksklusif termasuk Brightness Intelligence Technology, Low Blue Light Technology, Flicker-free, dan Brightness Intelligence Plus Technology yang telah diperbarui dan Low Blue Light Plus Technology, untuk menjaga kesehatan mata dalam berbagai aplikasi tampilan.

 

Rasakan Kejernihan dan Keindahan Gambar 4K UHD

“BenQ menghadirkan teknologi terbaru yang paling inovatif bagi pengguna kami tanpa mengesampingkan kualitas. EL2870U & EW3270U tidak hanya menghadirkan fitur-fitur canggih, akurasi gambar, tetapi juga kinerja berkualitas dan banyak kegunaan. Kami sangat senang memperkenalkan monitor EL2870U dan EW3270U yang memungkinkan pengguna untuk menikmati gambar yang sangat jernih, tepat dan realistis dalam frame rate yang lebih tinggi dengan resolusi 4K. Mata akan dimanjakan dengan gambar sejernih kristal dan detail yang diberikan monitor BenQ,  Anda akan mendapatkan pengalaman menonton paling canggih. ”, Kata Andryanto C. Wijaya, Managing Director PT BenQ Teknologi Indonesia.

 

EL2870U dan EW3270U tidak hanya mengutamakan tampilan gambar yang brilian, keduanya dibuat dengan sangat memperhatikan kenyamanan mata Anda. Brightness Intelligence Plus Technology (B.I. + Tech.) eksklusif BenQ dapat mendeteksi cahaya di sekitar monitor dan suhu warna untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dan menghasilkan brightness dan color tone yang seimbang sesuai dengan lingkungan. B.I. + Tech. secara efektif menyesuaikan kecerahan untuk menghindari paparan berlebih dan meningkatkan detail gambar di area gelap; canggihnya lagi, brightness dan color tone yang sudah disesuaikan dapat mengurangi ketegangan mata karena kontras yang keras dan memberikan kenyamanan pada mata.

Monitor ini memiliki teknologi High Dynamic Range (HDR) untuk meningkatkan jangkauan dinamis keseluruhan warna antara hitam pekat dan putih terang, menampilkan gambar sama dengan apa yang anda lihat didunia nyata. Monitor BenQ diciptakan untuk menghadirkan keajaiban visual bagi para penggemar video berkualitas. Untuk penggemar Console Gaming seperti PS4 Pro dan X Box X One monitor ini mendukung tampilan 4K HDR sehingga anda dapat bermain games favorite anda di monitor 4K HDR.

Selain itu, teknologi AMD FreeSync ™ yang terdapat pada monitor, secara efektif menghilangkan gambar pecah, frame patah, dan gameplay bergelombang untuk kegiatan bermain game yang lebih lancar. Gamer pasti akan sangat menyukai pengalaman bermain yang lebih baik dengan dukungan AMD FreeSync ™.

Low Blue Light Technology

Low Blue Light Technology dari BenQ menyaring blue light yang berbahaya secara bertahap, tergantung pada konten gambar, untuk mencegah kelelahan mata. Melindungi dari short-wavelength blue light yang berbahaya, Teknologi Low Blue Light Plus yang baru di-upgrade menghilangkan radiasi blue-violet berenergi tinggi dalam panjang gelombang mulai dari 420nm hingga 455nm, sembari menjaga blue-turqoise light yang bermanfaat dalam rentang 455nm – 480nm untuk mencegah iritasi mata tanpa menurunkan kinerja gambar. 

BenQ Flicker-Free

Menghilangkan flicker pada semua tingkat brightness yang  dapat memicu kelelahan mata, BenQ Flicker-Free memastikan kenyamanan maksimal bagi pengguna Tidak seperti layar LCD konvensional yang memiliki 250 kali flicker per detik, BenQ eye-care monitor menyediakan solusi tepat untuk mencegah mata lelah.

BenQ eye-care monitor ditargetkan untuk berbagai pengguna, mulai dari keluarga di rumah dan pekerja kantoran hingga profesional dunia kreatif dan penggemar video serta game. Dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas pada setiap penggunaan, teknologi BenQ eye-care monitor menjaga kualitas gambar yang luar biasa dan proses yang nyaman dan sehat dalam kegiatan menonton atau bermain game dalam jangka waktu yang panjang tanpa perlu khawatir pada gangguan kesetahan mata.

8,828 kali dilihat, 25 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending