Connect with us

Tech

ASUSPRO B9440, Laptop Bisnis Paling Tipis, Ringan dan Tangguh Bersatandar Militer

Published

on

Geeknews.id – ASUS memperkenalkan ASUSPRO B9440, sebuah laptop ultra-tipis dan ultra-ringan yang dirancang khusus untuk kebutuhan bisnis. Hadir dengan desain bodi yang stylish, ringan, dan tangguh, ASUSPRO B9440 merupakan perangkat yang dapat diandalkan untuk bekerja seacara mobile. Ditenagai oleh spesifikasi hardware dan fitur kelas enterprise terkini, ASUSPRO B9440 memastikan setiap kegiatan bisnis Anda dapat terselesaikan tanpa hambatan.

“Bagi pebisnis dengan kegiatan yang sangat padat, memiliki sebuah perangkat yang tangguh, powerful, dan mudah dibawa bepergian adalah sebuah kebutuhan utama,” ujar Jimmy Lin. “ASUS mengerti kebutuhan tersebut dan untuk itulah kami menghadirkan ASUSPRO B9440 yang merupakan laptop bisnis yang powerful, tangguh, serta memiliki bodi paling ringkas di dunia,” tambah Jimmy.

Desain Premium Berstandar Militer

Laptop ini hadir dengan serangkaian fitur premium, salah satunya adalah NanoEdge Display. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan bezel pada layar ASUSPRO B9440 dapat tampil sangat tipis, yaitu hanya 5,4 milimeter. Berkat bezel yang sangat tipis tersebut, ASUSPRO B9440 hadir dengan ukuran bodi yang lebih kecil dari laptop sekelasnya. Layar yang diusung oleh ASUSPRO B9440 sendiri berukuran 14 inci, namun laptop ini memiliki ukuran bodi sekelas laptop 13 inci.

ASUSPRO B9440 juga merupakan laptop bisnis paling tipis di dunia dengan ketebalan bodi hanya 1,5 centimeter. Tidak hanya itu, laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 1,05 kilogram. Dengan spesifikasi ukuran bodi, ketebalan, serta bobotnya, perjalanan bisnis Anda akan lebih nyaman dan bobot perlengkapan perjalanan secara keseluruhan akan berkurang jika menggunakan ASUSPRO B9440.

Berbicara soal kualitas tampilan, ASUSPRO B9440 menggunakan layar dengan panel LED beresolusi Full HD. Layar pada laptop bisnis ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi anti-glare sehingga tetap dapat digunakan meski layarnya terpapar cahaya. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu hingga 178 derajat sehingga memudahkan ketika digunakan untuk berkolaborasi bersama tim.

ASUSPRO B9440 hadir dengan prosesor kencang Intel Core generasi ke-8. Prosesor tersebut menggunakan teknologi arsitektur terkini dengan fabrikasi 14nm. Selain kencang, prosesor Intel Core Generasi ke-8 juga memiliki konsumsi daya yang rendah dan telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi yang meungkinkan pemrosesan grafis tanpa harus menggunakan chip grafis terpisah.

Fitur premium lain yang diusung oleh ErgoLift Design yang membuat bodi laptop ini terangkat dan membentuk posisi dengan sudut 7 derajat. Posisi tersebut sangat ideal untuk mengetik sehingga penggunanya dapat bekerja dalam waktu lama tanpa merasakan pegal dan lelah pada tangannya. Ucapkan selamat tinggal pada pergelangan tangan yang sakit, tubuh dan leher yang disebabkan terlalu lama mengetik.

Agar lebih nyaman, ASUSPRO B9440 dilengkapi dengan keyboard khusus yang dapat meningkatkan pengalaman pengetikkan. Keyboard pada ASUSPRO B9440 memiliki key travel sejauh 1,5 milimeter, dish key sebesar 0,15 milimeter, dan key pitch sebesar 19,05 milimeter. Terlebih lagi, keyboard pada ASUSPRO B9440 juga dirancang tangguh dan tahan cipratan air, serta dilengkapi dengan LED backlit yaitu keyboard akan menyala dalam kondisi gelap.

Selain hadir dengan desain premium yang mengutamakan kenyamanan penggunanya, ASUSPRO B9440 juga memiliki bodi yang sangat tangguh. Keseluruhan bodi pada laptop ini dilapisi oleh magnesium alloy yang kokoh namun sangat ringan. Bahan tersebut merupakan rahasia di balik ketangguhan serta bobot laptop ini yang sangat ringan.

Saking tangguhnya, ASUSPRO B9440 bahkan mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, ASUSPRO B9440 harus lolos dalam berbagai pengujian ekstrem, seperti uji jatuh, hingga uji tekanan dan ketahanan engsel. Ketahanan tinggi pada ASUSPRO B9440 membuat pengguna tidak akan khawatir laptopnya mengalami kerusakan selama perjalanan bisnis.

Powerful dengan Baterai Tahan Lama

Meski tampil dengan bodi yang tipis, ringan, dan ringkas, namun ASUSPRO B9440 merupakan laptop bisnis yang powerful dengan performa yang bisa disandangkan dengan laptop lain di kelasnya. ASUSPRO B9440 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-7500U yang menggunakan konfigurasi 2 core dan 4 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz.

ASUSPRO B9440 semakin powerful berkat penggunaan memori LPDDR3 sebesar 8GB dan penyimpanan ultra-cepat M.2 PCIe Gen3 SSD berkapasitas 512GB. Selain memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, M.2 PCIe Gen3 SSD yang digunakan di ASUSPRO B9440 memiliki performa kencang yang jauh lebih baik dari HDD. Tidak hanya itu, SSD tidak menggunakan komponen bergerak sehingga lebih tahan banting daripada HDD.

Performa baterai juga telah ditingkatkan di ASUSPRO B9440. Laptop ini mampu bertahan selama 10 jam penggunaan tanpa di-charge sekalipun. ASUSPRO B9440 bahkan dilengkapin dengan teknologi fast charging yang memungkinkan laptop ini diisi daya baterainya sebanyak 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

ASUSPRO B9440 dilengkapi dengan dua port USB Type-C yang mendukung power delivery dan display output. Laptop ini juga dapat digunakan bersama dengan ASUS SimPro Dock yang memiliki teknologi Omni-Connectivty. ASUS SimPro Dock yang dijual terpisah hadir dengan serangkaian port seperti USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan VGA.

Windows 10 Pro untuk Para Profesional

ASUSPRO B9440 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Pro. Sistem operasi canggih dan terbaru ini dapat menunjang jenis bisnis apapun yang Anda miliki, mulai dari usaha kecil menengah maupun korporasi. Windows 10 Pro telah dilengkapi dengan built-in security maupun easy-to-implement management, meningkatkan produktivitas maupun memberikan bisnis Anda kemudahan untuk melakukan upgrade maupun proteksi data.

Windows 10 Pro juga mendukung berbagai aplikasi enterprise dan memiliki sistem keamanan lebih baik dari sistem operasi lainnya. Update keamanan secara berkala juga terus digulirkan, memastikan laptop dan data yang ada di dalamnya tetap aman dari ancaman para penjahat siber.

Sumber : Asus Indonesia

2,151 kali dilihat, 43 kali dilihat hari ini

Tech

MSI Memulai Debut Laptop Gaming Pertama di Dunia

Published

on

Geeknews.id – Untuk meningkatkan pengalaman gaming melalui teknologi inovatif, MSI telah meluncurkan berbagai produk gaming terkemuka yang dapat menjadi pilihan di industri ini. Dipersiapkan dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-9 terbaru, lini produk gaming ini telah sepenuhnya ditingkatkan. Selain itu, NVIDIA® GeForce® GTX 16 Series yang sangat ditunggu-tunggu oleh para gamer juga telah tersedia, menghadirkan kekuatan gaming yang lebih beragam.

Pengalaman Bermain yang Dioptimalkan dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-9 dan NVIDIA® GeForce® GTX 16 Series

 Kecepatan selalu menjadi salah satu aspek penting dalam bermain. Ditenagai oleh prosesor hingga Intel® Core™  i9 Generasi ke-9 terbaru, model terbaru meningkatkan kinerja hingga 45% dibandingkan yang sebelumnya, yang mampu mendapatkan hasil maksimal dari sistem. Prosesor 8-core yang kuat juga secara signifikan ditujukan untuk pekerjaan multitasking dan pekerjaan intensif, seperti mengedit video ataupun komposisi audio. Selain prosesor yang luar biasa, lini produk terbaru ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 16 series terbaru, yang menawarkan peningkatan performa hingga 50%. Sekarang, gamer dapat sepenuhnya menikmati gameplay yang mulus dengan kualitas gambar yang luar biasa.

Bersiap Sepenuhnya dengan Jajaran produk Gaming Terbaru yang Ditingkatkan: GT, GS, GE, GL, GF

 Dipersenjatai dengan prosesor dan kartu grafis terbaru, MSI menghadirkan jajaran produk gaming terbaru untuk para gamer.

Seri GT Titan, lini produk tertinggi, yang terkenal dengan performa tak tertandingi dan fitur-fitur lengkap. Ditenagai dengan prosesor  Intel® Core™  i9 Generasi ke-9 yang dapat di-overclock, perangkat mutakhir ini melewati batas yang ada, dan menghadirkan performa premier untuk gamer hardcore. Untuk mengoptimalkan tenaganya, seri GT juga dilengkapi dengan Cooler Boost Titan, kipas ganda, dan 11 pipe, yang dapat mengurangi suhu mesin. Dengan layar 4K UHD, GT75 Titan menghadirkan skenario gaming yang nyata. Siapapun yang menginginkan performa tanpa batas, maka laptop ini adalah pilihan yang harus masuk dalam daftar.

Model

GT75 Titan

Processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i9 processor

Graphics

Up to GeForce RTX™ 2080 8GB GDDR6

Display

17.3″ UHD (3840*2160), 4K IPS-Level Adobe:100% RGB color Anti-Glare

Storage

Super Raid 4-1TB (512GB*2) NVMe PCIe Gen3x4 SSD +1TB (SATA)

Super Raid 4-512GB (256GB*2) NVMe PCIe Gen3x4 SSD +1TB (SATA) 7200rpm

Keyboard

Rapid Mechanical RGB Keyboard by SteelSeries

Audio

Sound by Dynaudio with Woofer
ESS SABRE HiFi audio DAC technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

428 x 314 x 31~58 mm

Weight

4.56 kg

Seri GS Stealth menghadirkan pilihan kartu grafis NVIDIA dari yang tertinggi GeForce RTX™ 2080 dengan desain Max-Q. CPU generasi ini dikemas dalam chassis padat yang premium; seri GS tidak hanya menghadirkan performa yang kuat, namun juga sangat portabel dan bergaya modern. Dirancang dengan mempertimbangkan aspek gaming, GS65 terbaru juga dilengkapi dengan layar 240Hz untuk memaksimalkan frame rate gaming dan menawarkan pergerakan yang mulus.

Model

GS65 Stealth

Processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Graphics

Up to GeForce RTX™ 2080 8GB GDDR6 with Max-Q Design

Display

15.6″ Full HD (1920×1080),240 Hz, thin bezel, IPS-level gaming display(Optional)

Storage

1TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD

Keyboard

Per-Key RGB gaming keyboard by SteelSeries

Audio

Sound by Dynaudio
ESS SABRE HiFi audio DAC technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

357.7 x 247.7 x 17.9 mm

Weight

1.9 kg

Dirancang untuk para antusias, seri GE dikenal dengan desainnya yang menonjolkan estetika dan tampil mengesankan. Perangkat gaming berukuran 17.3 dan 15.6-inci ini didukung dengan layar 144Hz, prosesor Intel Core i7 Generasi ke-9 dan kartu grafis NVIDIA yang tangguh. Selain itu, GE75 adalah model MSI pertama dengan kapabilitas Wi-Fi 6, memberikan gamer keuntungan berupa kecepatan koneksi jaringan nirkabel tercepat yang ada. Baik dalam penampilan maupun performa, seri GE memberikan pengalaman terbaik yang diinginkan oleh setiap penggemar game.

Model

GE75 Raider

GE63 Raider RGB

Processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Graphics

Up to GeForce RTX™ 2080 8GB GDDR6

Up to GeForce RTX™ 2080 8GB GDDR6

Display

17.3″ Full HD (1920×1080), 144Hz, 3ms, thin bezel, IPS-level gaming display

15.6″ Full HD (1920×1080),144 Hz, 3ms, IPS-level gaming display

Storage

Super Raid 4-1TB (512GB*2) NVMe PCIe Gen3x4 SSD

1TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD

1TB NVMe PCIe Gen3x2 SSD

Super Raid 4-1TB (512GB*2) NVMe PCIe Gen3x4 SSD

1TB NVMe PCIe Gen3x4 SSD

1TB NVMe PCIe Gen3x2 SSD

Keyboard

Per-Key RGB gaming keyboard by SteelSeries

Per-Key RGB gaming keyboard by SteelSeries

Audio

Sound by Dynaudio with Giant Speaker
ESS SABRE HiFi audio DAC technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Sound by Dynaudio with Giant Speaker
ESS SABRE HiFi audio DAC technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

397 x 268.5 x 27.5 mm

383 x 260 x 29.5 mm

Weight

2.6 kg

2.6 kg

Seri GL63 membuat game menjadi lebih mudah dijangkau oleh para gamer. Keduanya menawarkan berbagai performa gaming dari seri RTX ke seri GTX 16, yang biasanya merupakan pilihan yang sesuai untuk gamer mainstream. Spesifikasi ini memberikan lebih dari cukup untuk menjalankan sebagian besar game AAA saat ini.

Model

GL63

Processor

Up to 8th Gen Intel® Core™ i7 processor

Graphics

Up to GeForce RTX™ 2060 6GB GDDR6

Display

15.6″ Full HD (1920×1080), 94%NTSC wide-view panel

Storage

256GB NVMe PCIe SSD +1TB (SATA)

128GB NVMe PCIe SSD +1TB (SATA)

Keyboard

Red backlight gaming keyboard

Audio

Giant Speaker
Exclusive Audio Boost Technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

383 x 260 x 29.5 mm

Weight

2.3 kg

Memenangkan penghargaan IF Design 2019, GF Thin menunjukkan paduan aluminium yang unik dengan tekstur hair-brushed. Untuk meningkatkan mobilitas ke maksimum, GF Thin terbaru dirancang semakin ringkas dan ringan dari pendahulunya. Sebagai tambahan, GS75 dan GS63 terbaru juga memiliki kinerja yang kuat dari prosesor dan grafis terbaru. Seri GF dibuat sempurna untuk para gamer yang lebih menyukai estetika sederhana dengan performa tangguh.

Model

GF75 Thin

GF63 Thin

Processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Up to 9th Gen Intel® Core™ i7 processor

Graphics

Up to GeForce® GTX 1650 4GB GDDR5

Up to GeForce® GTX 1650 4GB GDDR5

Display

17.3″ Full HD (1920×1080), IPS level with ultra-thin bezel panel

15.6″ Full HD (1920×1080), IPS level with ultra-thin bezel panel

Storage

512GB NVMe PCIe SSD

512GB NVMe PCIe SSD

Keyboard

Red backlight gaming keyboard

Red backlight gaming keyboard

Audio

Exclusive Audio Boost Technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Exclusive Audio Boost Technology
Nahimic 3 Audio Enhancer

Dimension

397 x 260 x 23 mm

359 x 254 x 21.7 mm

Weight

2.2 kg

1.86 kg

Naik ke Tingkat Berikutnya

Bersamaan dengan hadirnya prosesor Intel® Generasi ke-9 dan kartu grafis NVIDIA® GeForce® , jajaran produk MSI mengungkap babak terbaru untuk produk gaming. Sekarang, saatnya untuk bermain dengan peralatan gaming canggih dan meraih pencapaian yang lebih tinggi.

Sumber : MSI Indonesia

808 kali dilihat, 45 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Akhirnya GTX1650 Dihadirkan dalam Laptop Gaming; MSI GF75 Thin

Published

on

Geeknews.id – GF75 Thin yang merupakan salah satu lini produk gaming andalan dari MSI, kini dihadirkan dengan kartu grafis terbaru dari NVIDIA®, yaitu NVIDIA® GeForce GTX 1650. Ini juga merupakan salah satu laptop 17” tertipis dan teringan di kelasnya. GeForce GTX 1650 dirancang dengan performa grafis terbaru dari arsitektur NVIDIA Turing™. Dengan kinerja yang menyaingi GeForce GTX 1050 Ti, ini adalah sebuah supercharger yang sangat cepat untuk game populer jaman sekarang.

Berbagai fitur dan teknologi juga disematkan dalam body laptop berukuran 397 x 260 x 22~23.1 mm ini untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunanya. Mulai dari layar dengan bezel setipis 5mm di keempat sisinya yang sudah dilengkapi dengan IPS-Level Display, tentunya akan memastikan kualitas layar untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat bermain game ataupun menikmati hiburan di laptop ini.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain pengguna, laptop ini juga dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam serta Nahimic dan Audio Boost yang tentunya memastikan kualitas audio yang dihasilkan dari laptop GF75 Thin ini tidak diragukan lagi.

Untuk menjawab kebutuhan para gamer masa kini, MSI GF75 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cooler Boost 3 yang menghadirkan kipas ganda dan 4 heat pipe untuk mengeluarkan panas dari badan laptop. Sehingga panas pun bukan menjadi masalah lagi bagi laptop ini.

Sumber : MSIIndonesia

2,349 kali dilihat, 45 kali dilihat hari ini

Continue Reading

StartUp

Peresmian Kerja Sama Industri Gim

Published

on

Geeknews.id – Agate yang kini telah genap berusia 10 tahun mengambil bagian dalam peresmian kerja sama untuk pengembangan industri gim Indonesia bersama Summarecon Bandung, Bekraf, dan Pemprov Jawa Barat. Acara yang dihadiri oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Hari Santosa Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Bekraf, dan Herman Nagaria selalu Direktur Bisnis dan Pengembangan Properti Summarecon Agung juga menandai peresmian kantor baru Agate di area Teknopolis Bandung, di kawasan Summarecon, Gedebage, Bandung.

Industri gim sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif, memiliki potensi bisnis yang sangat besar yang dapat berkontribusi untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.Sayangnya, potensi tersebut masih belum tergarap dengan baik dan maksimal, khususnya di Indonesia. Industri gim global bahkan memiliki pendapatan terbesar dibanding industri fim dan musik global. Arief Widhiyasa dalam diskusi panel pada acara peresmian juga menuturkan bahwa terjadi mismatch antara dana pengembangan industri gim dengan industri hiburan lainnya yang mengakibatkan sulitnya industri ini untuk berkembang.  Hingga kini, pangsa pasar untuk gim-gim lokal masih berada di kurang dari 5%. Melihat permasalahan ini, ketiga institusi di luar Agate sebagai pelaku utama industri gim, mulai melirik untuk turut mengembangkan industri ini.

Agate, sebagai salah satu perusahaan gim lokal terdepan di Indonesia berekspektasi, kerja sama ini diharapkan dapat membuka jalan bagi sumber daya dan pelaku-pelaku baru di industri gim Indonesia, serta dapat menghidupkan ekosistem industri yang memadai. Dengan pengalaman selama 10 tahun, Hari Santosa dan Ridwan Kamil mengamini mimpi dan kerja keras Agate yang telah menjadi salah satu outlier (mengambil referensi dari buku karangan Malcolm Gladwell, Outliers) untuk industri gim Indonesia. Hal ini dituturkan oleh Hari Santosa bahwa Agate di masa-masa awalnya merupakan start-up yang paling rajin mengikuti coaching dari Bekraf hingga akhirnya pelan-pelan dapat berjalan secara independen.

Selain itu, sejalan dengan visi Kota Bandung sebagai Kota Kreatif, Summarecon Agung juga melihat potensi tersebut. Bersama dengan Pemkot Bandung kala itu, Summarecon Agung lalu berencana membangun Teknopolis di dalam kawasan Summarecon Bandung. Teknopolis Bandung diharapkan dapat menjadi Sillicon Valley versi Indonesia yang akan diramaikan oleh berbagai pelaku industri kreatif, khususnya yang berasal dari Bandung. Dan Agate, menjadi salah satu perusahaan yang telah resmi mendiami Teknopolis Bandung sejak Februari 2019.

Sumber : Agate

2,421 kali dilihat, 45 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Motherboard Terbaru COLORFUL CVN-Z390M GAMING V20 microATX

Published

on

Geeknews.id – Colorful Technology Company Limited, produsen peripheral dan komponen PC terkemuka, hari ini memperkenalkan motherboard CVN Z390M GAMING V20 terbarunya yang mengusung chipset Intel Z390 dan mendukung Prosesor Intel Generasi ke-8 dan juga Generasi ke-9 hingga 8 coreMotherboard COLORFUL CVN Z390M GAMING V20 dirancang bagi para penggiat overclock,   perakit PC, dan gamers yang menginginkan inti komputasi yang gahar untuk rakitan mATX mereka. Motherboard ini cocok untuk merakit mulai level mainstream hingga high end, ditawarkan dengan harga terjangkau, dan masih bisa menawarkan kinerja serta fitur yang memuaskan untuk berbagai macam beban kerja.

Bentuk Ringkas Lengkap dengan Dukungan dan Fitur

Motherboard COLORFUL CVN Z390M GAMING V20 mampu mendukung prosesor-prosesor Intel Generasi ke-8 dan ke-9 dengan soket LGA 1151. Artinya, para pengguna bisa naik level dari prosesor Intel Generasi ke-8 ke CPU Generasi ke-9 yang mendukung lebih banyak core untuk meningkatkan kinerja komputer mereka. Perangkat ini juga kompatibel dengan memori DDR4 dengan bandwith lebih besar sehingga aplikasi akan berjalan cepat. Kinerja ini masih bisa ditingkatkan lagi dengan cara overclocking, jika prosesor yang digunakan sudah unlocked.

Motherboard ini menawarkan dukungan penyimpanan dengan standar mutakhir, termasuk berbagai antarmuka dan konektivitas. CVN Z390M GAMING V20 mendukung hingga 5x SATAIII, ditambah slot M.2 yang mendukung baik PCIe maupun memori Intel Optane untuk penyimpanan berkecepatan tinggi.

Tampilan Bertema Militer untuk Mencerminkan Kualitas dan Ketahanan

CVN berarti Carrier Vessel Nuclear. Lini produk ini berfokus untuk menawarkan platform bertenaga, dengan kinerja serta kualitas yang tinggi. COLORFUL ingin menjawab tuntutan pengguna sekaligus memenuhi komitmen penamaan lini produk tersebut.

Tampilan ala pesawat militer pada motherboard COLORFUL CVN Z390M GAMING V20 sangat pas digunakan pada rakitan komputer gaming, dan tetap terlihat serius namun sederhana, unutk rakitan-rakitan tingkat tinggi. Dengan bracket PCIE berlapis baja, motherboard ini memberi kesan premium sekaligus canggih. Gaya ini masih dilengkapi dengan pewarnaan yang kontras serta cetakan-cetakan yang memberi aksen kuat pada motherboard.

Spesifikasi

Nama Model

CVN Z390M GAMING V20

Chipset

Z390

CPU

LGA1151 Coffee Lake-S; mendukung prosesor generasi ke 8/9

Memori

4x Slot DIMM
Mendukung memori Dual-Channel

Slot VGA

1x PCI-Express 3.0 x16

Slot Ekspansi

2x PCI-Express x1 slots

Output Video

DVI + HDMI + VGA

Panel I/O Belakang

4x USB2.0  |  2x USB3.1 Gen1

Porta SATA

5* SATA3.0

M.2/mPCIe/mSATA

3 x Slot M.2 
a) MGFF: Mendukung 4x SSD PCI-e dan Intel Optane

b) MGFF1: Mendukung 4x PCI-e dan SSD SATA

c) M.2_1: Mendukung modul WIFI/BT, Intel CNVi built-in

Dukungan Optane

Ya

LAN

Realtek RTL8111H Gigabit LAN

Chip Audio

ALC892 6-channel

Rancangan Daya

6+2 fase

Form Factor

mATX

Dimensi

244mm x 229mm

Sumber : Colorful

2,202 kali dilihat, 43 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Bangkit Menghadapi Setiap Tantangan bersama Intel

Published

on

Geeknews.id — Dunia e-Sport di Indonesia semakin berkembang dengan hadirnya berbagai turnamen dan diiringi dengan maraknya developer game yang juga melahirkan game-game baru bertajuk online multi-player. Banyaknya judul game yang hadir tentunya menghadirkan kebingungan pada para gamer tanah air untuk memilih mana game yang terbaik karena untuk dapat mengunduh sebuah judul game. 

MSI kali ini bersama dengan Intel, menghadirkan bonus bundle bagi para gamer yang juga sedang mencari laptop gaming untuk melengkapi persenjataannya. Dengan melakukan pembelian laptop MSI seri Gaming ataupun Prestige yang dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core i7 atau i9 dan dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 keatas dan NVIDIA GeForce RTX 2060 keatas.

Dari Playerunknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG, hingga Just Cause 4 bisa didapatkan dalam bundel ini. Selain kedua judul game tersebut, gamer juga akan mendapatkan beberapa konten dalam game spesial.

Sumber : MSI Indonesia

2,653 kali dilihat, 8 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending