Connect with us

Hardware

MSI GE75 Raider, Menghadirkan RTX 2080 dalam Laptop Gaming

Published

on

Geeknews.id – GE75 Raider dihadirkan dengan kartu grafis yang baru saja diluncurkan, yaitu NVIDIA® GeForce RTX™. Ini juga merupakan salah satu laptop 17” pertama yang sudah menggunakan teknologi Ray Tracing dengan RTX 2080. Dengan adanya teknologi Ray Tracing, ini merupakan solusi tepat untuk efek dalam game seperti pencahayaan, pantulan, ataupun bayangan, menghadirkan tingkat realisme yang luar biasa sehingga pengalaman bermain akan terasa sangat berbeda dengan penggunaan tanpa teknologi Ray Tracing.

Berbagai fitur dan teknologi juga disematkan dalam body laptop berukuran 397 x 268.5 x 27.5mm ini untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunanya. Mulai dari layar dengan bezel setipis 5.7mm yang sudah dilengkapi dengan IPS-level Display dan tingkat refresh rate serta waktu respons 144Hz/3ms, tentunya akan memastikan kenyamanan pengguna saat bermain game kesayangannya. Laptop ini juga menghadirkan tingkat akurasi warna hingga hampir 100% sRGB. Selain itu, GE75 juga menghadirkan keyboard SteelSeries dengan per-key RGB yang dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna, dan juga dilengkapi dengan Giant Speaker yang didukung oleh Dynaudio.

Untuk menjawab kebutuhan para gamer masa kini, MSI GE75 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cooler Boost 5 yang menghadirkan 31 bilah kipas dan hingga 8 heat pipe untuk mengeluarkan panas dari body laptop. Sehingga panas pun bukan menjadi masalah lagi bagi laptop ini.

Sumber : MSI Indonesia

 11,325 total views,  3 views today

Hardware

Pertahankan Marvel Universe dengan Game Drive Seagate

Published

on

Geeknews.id – Berkolaborasi dengan PlayStation®, Marvel, dan Crystal Dynamics®, Seagate® hari ini mengumumkan edisi terbaru untuk jajaran produk penyimpanannya yang populer bagi para pemain game, yaitu Game Drive untuk sistem PS4™ Edisi Khusus Marvel Avengers.

Menjadi satu-satunya hard disk berlisensi resmi Marvel Avengers di pasaran, koleksi ini dipadukan dengan karya seni eksklusif Marvel yang menampilkan gaya unik dari game Marvel Avengers. Para penggemar dapat memilih desain Captain America, Hulk, Thor, atau desain tim Avengers agar dapat bermain dengan penuh gaya. Berfokus pada performa dan fungsi, Game Drive ini dibuat agar dapat digunakan pada sistem PS4 dan PS4 Pro1. Dengan kapasitas 2 TB2 serta fungsionalitas plug-and-play, Game Drive untuk PS4 ini menawarkan penyimpanan tambahan instan untuk konsol PlayStation yang bisa dengan mudah dikenali dan di-install dalam hitungan menit.

Game Drive Seagate memungkinkan para pemain game untuk terus menjadi yang terdepan dengan konektivitas USB 3.0 berkecepatan tinggi serta kemudahan untuk langsung digunakan pada PS4. Selain itu, Game Drive ini dirancang agar bisa memberikan gameplay yang lancar antara hard disk internal dan eksternal. Didesain agar mudah disimpan dalam saku pemiliknya, hard disk ini sempurna untuk menyimpan banyak koleksi game3 yang dapat dimainkan bersama di rumah teman.

Game Drive Edisi Khusus Marvel Avengers untuk sistem PS4 dari Seagate ini akan tersedia pada 1-7 Februari 2021 secara eksklusif di Tokopedia, serta pada Blibli, Shopee, dan JD.ID pada tanggal 8-14 Februari 2021.

 29,827 total views,  1 views today

Continue Reading

Hardware

MSI Meluncurkan Enam Produk Andalan Teranyar

Published

on

Geeknews.id – Geeks, Micro-Star International Co. Ltd atau yang kita kenal dengan sebutan MSI yaitu salah satu brand teknologi komputasi global, pada hari ini (22/7) meluncurkan enam produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Keenam produk tersebut mencakup empat laptop seri GT76 Titan, GE65 Raider, GS75 Stealth, dan Prestige 15, yang telah diperkenalkan di ajang pameran Computex 2019 lalu. Sementara kedua produk lainnya adalah X570 Motherboard Series dan Kartu Grafis NAVI.

“Kami ingin terus menghadirkan produk-produk komputasi terbaru yang mendukung aktivitas gaming, business, dan lifestyle masa kini. Tentunya enam produk yang kami bawa ke Indonesia tetap membawa teknologi dan fitur modern dengan mengedepankan performa tinggi dan kinerja andal sebagai ciri khas dari MSI,“ ujar Jerry Lu, Country Manager, MSI. Berdasarkan report dari IDC, pertumbuhan Curved Monitor Gaming MSI di Indonesia melaju pesat hingga lebih 300%.

 

“MSI tidak hanya menjadi merek nomor 1 di Indonesia untuk Curved Monitor Gaming melainkan juga untuk Kartu Grafis Gaming. Ini merupakan misi dari MSI bahwa kami akan menyediakan gaming ekstrim terlengkap untuk para gamer,” ujar Michael Liang, General Manager, MSI Indonesia CND/GNP.

Pertumbuhan eSports dan industri kreatif terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia juga menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun). Asia Pasifik merupakan wilayah dengan pertumbuhan pasar game paling tinggi di dunia. Keenam produk MSI dari divisi Notebook dan Komponen diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dari para konsumen, terutama yang menggeluti gaming atau yang menginginkan perangkat dengan performa andal untuk mendukung kreativitas mereka.

MSI GT76 Titan yang meraih Golden Best Choice Award pada Computex 2019 menjadi seri tertinggi dari laptop gaming MSI yang mengandalkan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 dengan kecepatan 5.0GHz. Seri ini menyasar true gamer yang mementingkan spesifikasi komponen paling mumpuni untuk menjalankan game-game berat.

Seri berikutnya adalah MSI GE65 Raider yang ditujukan untuk para gamer antusias, memadukan antara desain, estetika dan performa. Produk ketiga, MSI GS75 Stealth juga merupakan laptop gaming yang didesain elegan dan dinamis sehingga cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Sementara itu, laptop MSI Prestige 15 dengan portabililtas tinggi, lebih cocok bagi pengguna yang berkutat di industri kreatif seperti pembuatan konten video, visual, atau grafis 3D.

Dari sisi komponen, MSI membawa X570 Motherboard Series yang membawa fitur baru Frozr Heatsink untuk menghasilkan sistem pendinginan yang lebih baik. Ada beberapa model dari Motherboard X570 antara lain MEG X570 Godlike dan MEG X570 ACE untuk para gamer antusias, MPG X570 Gaming Pro Carbon Wifi, MPG X570 Gaming Edge Wifi, MPG X570 Gaming Plus untuk Performance Gaming, X570-A Pro Prestige dan X570 Creation bagi para creator. Produk terakhir adalah MSI VGA card NAVI berbasis AMD Radeon RX 5700 dan 5700 XT. Kedua kartu grafis ini memiliki kecepatan standar 1.650MHz yang bisa di-overclock hingga1.905MHz serta memenangkan performa yang tinggi untuk gaming 1440P.

Dukungan MSI Bersama Discovery Channel Terhadap eSports

Bersamaan dengan peluncuran ini, MSI menegaskan kembali mengenai kerja sama strategis bersama Discovery Channel meluncurkan program ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING, yang telah ditayangkan pada 23 Juni 2019. Kerja sama berupa tayangan spesial ini merupakan salah satu bentuk dukungan MSI yang kontinyu terhadap perkembangan dan popularitas eSports di berbagai industri dan wilayah di seluruh dunia.

Discovery Channel telah memilih MSI sebagai mitra karena telah konsisten memproduksi perangkat keras yang kompetitif untuk mendukung industri gaming, sekaligus terus aktif dalam berbagai event di dalam ekosistem eSports. Selama ini, MSI telah berpartisipasi dalam lebih dari 130 acara Esports di lebih dari 50 negara. MSI juga menjadi tuan rumah turnamen MGA (MSI Gaming Arena) kelas dunia untuk mempertemukan tim eSports profesional berbakat dari seluruh dunia. Yang terbaru, MSI juga dipercaya untuk menjadi Official Partner ESL Pro League 2019.  

“Dengan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di industri gaming, MSI ingin terus berkarya dan memiliki andil nyata dalam pertumbuhan dan peningkatan eSports di Indonesia, melalui produk-produk yang berkualitas,“ tambah Jerry Lu.

 23,992 total views,  1 views today

Continue Reading

Hardware

Sambut Konektivitas Cerdas Bersama APACER di COMPUTEX TAIPEI 2019

Published

on

By

Geeknews.id – Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas Cerdas). Apacer memamerkan portofolio dengan tiga pilar utama, yakni Intelligent ConnectivityHigh-end Experts dan The Shape of the Future, meliputi layanan bisnis dan produk-produk inovatif generasi baru untuk mempercepat integrasi antara hardware, firmware, dan software. Apacer tampil sebagai pemimpin di era integrasi yang kini semakin mempersatukan Internet of Things (IoT), 5G, dan Kecerdasan Buatan (AI).

Berbekal kinerja tinggi, latensi rendah dan kapasitas besar untuk mengelola beban kerja pemrosesan data pada aplikasi Konektivitas Cerdas, Apacer tak hanya menawarkan jajaran SSD wide temperature PCIe 3D NAND terlengkap di industri, namun juga  kecepatan read danwrite sangat tinggi. Inovasi Apacer lainnya adalah teknologi USB Turbocharged termutakhir, dengan kinerja 30 kali lebih cepat dari USB komersil pada umumnya. Ada juga modul memori DDR4-2933 yang kompatibel dengan generasi terbaru prosesor Intel® Cascasde Lake serta memori standar industri DDR4-2666 hingga 32 GB. Deretan inovasi tersebut adalah bagian dari solusi dua-laras ala Apacer untuk membantu para pelanggan memilih SSD paling tepat untuk aplikasi mereka (kadang sekaligus dengan firmware custom), serta memungkinkan pengawasan SSD dari jauh untuk mencegah risiko downtime saat perangkat mendekati akhir masa daur kerjanya.

Apacer menghadirkan rancangan High-end Experts, berfokus untuk menciptakan inovasi-inovasi dengan nilai tambah khusus mellengkapi teknologi kelas industri. Untuk meningkatkan keandalan hardware para pelanggannya, tim teknis Apacer mengembangkan teknologi pendinginan CoreGlacier™, modul memori antisulfurasi yang sudah dipatenkan, serta solusi SSD standar militer. Lini produk terbarunya meliputi SSD rugged R-SATA 2,5inci dan memori XR-DIMM, yang memenuhi standar militer AS ‘MIL-STD-810G’. Keduanya termasuk dalam paket premium eksklusif Apacer DefensePro™, diciptakan untuk membantu produsen alat pertahanan memanfaatkan mekanisme pertahanan data berlapis. Karena keamanan data adalah salah satu fokus utama industri pertahanan, mengembangkan SSD berstandar industri yang mendukung spesifikasi TCG Opal 2.0 serta enkripsi hardware AES 256-bit, dan juga membuat software Opaque untuk membantu pelanggan mengelola fungsi enkripsi keamanan secara efektif. Untuk mencegah data jatuh ke tangan yang salah, teknologi Instant Keychange™ mampu menghapus data kunci enkripsi dalam satu detik, langsung membuatnya tidak terbaca sama sekali. Adapun teknologi CoreDestroyer menambah ketatnya keamanan – dengan satu sentuhan tombol maka desain sirkuit khususnya akan merusakkan SSD dengan cepat sehingga sama sekali tak akan bisa dipulihkan.

Pada pameran “The Shape of the Future” unggulannya, memperkenalkan HSDIMM® serta HSDIMM®-Lite, memori kelas bisnis DDR4-3200 termutakhir yang aman dan paling canggih. Seiring diperkenalkannya form factor baru di dunia SSD, Apacer memperkenalkan lini SSD NPLink sekaligus SSD M.3 tipe EDSFF/ NGSFF. Sebagai kejutannya, Apacer untuk pertama kalinya akan bekerja sama dengan 7Starlake untuk memamerkan aplikasi minibus swakemudi (dijalankan dengan teknologi XR-DIMM) sebagai cuplikan transportasi masa depan.

Informasi booth di COMPUTEX TAIPEI

  • Masa pameran: 28 Mei – 1 Juni 2019
  • Lokasi: Taipei Nangang Exhibition Center
  • (1F, No. 1, Jingmao 2nd Rd., Nangang District, Taipei City 11568, Taiwan)
  • Booth: Hall 1, K0607a

 18,693 total views,  1 views today

Continue Reading

Hardware

Akhirnya GTX1650 Dihadirkan dalam Laptop Gaming; MSI GF75 Thin

Published

on

By

Geeknews.id – GF75 Thin yang merupakan salah satu lini produk gaming andalan dari MSI, kini dihadirkan dengan kartu grafis terbaru dari NVIDIA®, yaitu NVIDIA® GeForce GTX 1650. Ini juga merupakan salah satu laptop 17” tertipis dan teringan di kelasnya. GeForce GTX 1650 dirancang dengan performa grafis terbaru dari arsitektur NVIDIA Turing™. Dengan kinerja yang menyaingi GeForce GTX 1050 Ti, ini adalah sebuah supercharger yang sangat cepat untuk game populer jaman sekarang.

Berbagai fitur dan teknologi juga disematkan dalam body laptop berukuran 397 x 260 x 22~23.1 mm ini untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunanya. Mulai dari layar dengan bezel setipis 5mm di keempat sisinya yang sudah dilengkapi dengan IPS-Level Display, tentunya akan memastikan kualitas layar untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat bermain game ataupun menikmati hiburan di laptop ini.

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain pengguna, laptop ini juga dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam serta Nahimic dan Audio Boost yang tentunya memastikan kualitas audio yang dihasilkan dari laptop GF75 Thin ini tidak diragukan lagi.

Untuk menjawab kebutuhan para gamer masa kini, MSI GF75 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cooler Boost 3 yang menghadirkan kipas ganda dan 4 heat pipe untuk mengeluarkan panas dari badan laptop. Sehingga panas pun bukan menjadi masalah lagi bagi laptop ini.

Sumber : MSIIndonesia

 20,194 total views,  1 views today

Continue Reading

Hardware

Bangkit Menghadapi Setiap Tantangan bersama Intel

Published

on

By

Geeknews.id — Dunia e-Sport di Indonesia semakin berkembang dengan hadirnya berbagai turnamen dan diiringi dengan maraknya developer game yang juga melahirkan game-game baru bertajuk online multi-player. Banyaknya judul game yang hadir tentunya menghadirkan kebingungan pada para gamer tanah air untuk memilih mana game yang terbaik karena untuk dapat mengunduh sebuah judul game. 

MSI kali ini bersama dengan Intel, menghadirkan bonus bundle bagi para gamer yang juga sedang mencari laptop gaming untuk melengkapi persenjataannya. Dengan melakukan pembelian laptop MSI seri Gaming ataupun Prestige yang dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core i7 atau i9 dan dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 keatas dan NVIDIA GeForce RTX 2060 keatas.

Dari Playerunknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG, hingga Just Cause 4 bisa didapatkan dalam bundel ini. Selain kedua judul game tersebut, gamer juga akan mendapatkan beberapa konten dalam game spesial.

Sumber : MSI Indonesia

 18,582 total views,  1 views today

Continue Reading

Trending