Connect with us

Esport

Kemeriahan Final Turnamen SEA Summoners War 2019

Published

on

Geeknews.id – Com2us kali ini mengumumkan Turnamen SEA Summoners War untuk semua summoners di Asia Tenggara untuk merayakan 100 juta downloadnya antara 8 perwakilan negara dari Asia Tenggara telah berakhir. Dengan peserta yang terdiri dari 2 wakil Thailand, 2 wakil Vietnam, 2 wakil Indonesia, 1 wakil Singapura dan 1 wakil dari Malaysia, Thailand menjadi runner-up pada turnamen ini.

Ajang ini pertama di 2019 ini dijadikan sebagai ajang pemanasan untuk Summoners War World Arena Championship dan tentunya dengan pengalaman yang sudah didapatkan, pertandingan untuk di skala global akan semakin menjadi lebih seru setelah pemasaran di Turnamen SEA Summoners War ini.

Setelah babak penyisihan yang panjang, 8 player dari 5 negara mengikuti Final Turnamen SEA Summoners War yang merupakan Turnamen Asia Tenggara terbesar di tahun 2019. Judas dan Mr.Touch dari Thailand, ༆ Tommy ࿐ dan Buồn…! dari Vietnam, [Symp] Magnum dan Blehbeh dari Indonesia, Fenrir dari Singapura dan [MY]GranZ dari Malaysia berkompetisi dengan sistem gugur.

Hasilnya Tommy, salah satu wakil dari Vietnam berhasil mengalahkan Judas dari Thailand dengan kemenangan mutlak 3-0 di babak final dan memenangkan hadiah $ 2000. Selain itu, [MY]GranZ dan Buồn…! berhasil menjadi juara 3 dan mendapatkan hadiah $ 700 pada kompetisi yang ketat ini. Sayangnya, dua perwakilan dari Indonesia yaitu [Symp] Magnum dan Blehbeh masih belum beruntung pada turnamen kali ini.

Com2us juga mengadakan event offline yang merupakan gathering nonton bareng (nobar) agar pendukung Summoners War bisa menonton kompetisi dan mendukung pemain dari masing-masing negara. Acara gathering ini diadakan di Hotel Menara Peninsula pada tanggal 9 Maret 2019 yang mengundang 60 pemain Summoners War untuk menjadi saksi dari juara pertama yang ada di Summoners War di tahun 2019 ini.

Sumber : Gamevil

2,830 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Esport

Tokopedia IENC Road to SEA Games Segera Menggelar Kualifikasi Daerah

Published

on

Geeknews.id — IESPA sebagai induk asosiasi esports di Indonesia siap menggelar Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC) yang merupakan salah satu ajang kualifikasi cabang olahraga esports untuk SEA Games 2019.

Tokopedia IENC didesain untuk menyaring dan mendapatkan atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Karena itu IENC menggelar kualifikasi di daerah-daerah khusus untuk cabang olahraga Mobile Legends Bang Bang dan Dota 2.

Mobile Legends Bang Bang akan memperebutkan 16 slot untuk grand final. 16 slot tersebut dibagi menjadi dua slot invited, empat slot dari kualifikasi daerah, empat slot dari kualifikasi online terbuka, dan enam slot terakhir dari invited Mobile Legends Professional League (MPL). Dua slot Invited yang ada di awal saat ini sudah diisi oleh Onic Esports dan Louvre.

Dota 2 akan memperebutkan delapan slot untuk grand final. Delapan slot tersebut dibagi menjadi satu slot invited, empat slot berasal dari kualifikasi daerah, dan tiga slot dari kualifikasi online terbuka. Satu buah slot yang ada di awal, saat ini sudah diisi oleh BOOM ID.

“Ajang ini mengambil tajuk Road to SEA Games 2019 karena merupakan upaya dari IESPA untuk menjaring bakat-bakat asli daerah dari seluruh Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di SEA Games 2019.” Ungkap Prana Adisapoetra selaku Sekjen IESPA. “Para pemenang IENC berkesempatan diundang ke pelatnas esports pertama di Indonesia.” Imbuh beliau.

Kualifikasi daerah IENC akan dimulai pada tanggal 19 Juni 2019 hingga 4 Juli 2019. Adapun jadwal dan lokasi dari kualifikasi daerah bisa dilihat di bawah ini.

Kota

Tanggal

Dota 2

Mobile Legends

Tarakan

19-22 Juni 2019

Eternity iCafe

Lapangan Tennis Indoor Tarakan

Pontianak

19-22 Juni 2019

CYBER MID PURNAMA

Stadium GOR Pangsuma Pontianak

Samarinda

19-22 Juni 2019

Pixel Samarinda

Pixel Samarinda

Papua

19-22 Juni 2019

GOR Papua

GOR Papua barat

Yogyakarta

23-26 Juni 2019

Supernova Yogyakarta

Lippo Mall Yogyakarta/Supernova

Surabaya

23-26 Juni 2019

Pixel SBY

Pixel SBY

Manado

23-26 Juni 2019

M2G Supernova

Star Square Mall

Padang

27-30 Juni 2019

Redz Gaming

Gade Hall

Palembang

27-30 Juni 2019

Emporium iCafe

Emporium iCafe

Lampung

27-30 Juni 2019

Empire 3 iCafe

Lampung Walks Sports Centre

Jakarta

1-4 Juli 2019

Supernova Tanjung Duren

Supernova Tanjung Duren

Bandung

1-4 Juli 2019

Cyberia iCafe

Cyberia iCafe

 

Babak grand final Tokopedia IENC akan dilangsung di Jakarta pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2019. 16 tim Mobile Legends Bang Bang dan 8 tim Dota 2 yang berhasil mencapai babak grand final akan diadu sekali lagi untuk memperebutkan gelar juara sekaligus slot pelatnas untuk SEA Games 2019.

Khusus untuk Tekken 7, cabang olahraga ini hadir tanpa penyisihan daerah. Jadi bagi para pemain Tekken 7 yang hendak ikut serta dalam babak kualifikasi IENC, harus datang langsung ke Jakarta saat event grand final IENC.

Event IENC ini disponsori oleh Tokopedia dan mendapat dukungan penuh dari IESPA, KEMENPORA, FORMI, dan KOI.

Pendaftaran IENC bisa disimak di: tkp.me/fbtgn

146 kali dilihat, 146 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Saksikan Proses Drawing Group Stage AWC 2019

Published

on

Geeknews.id – Group Stage Drawing untuk turnamen internasional AWC (AOV World Cup) 2019 akan berlangsung di Taiwan pada tanggal 9 Juni 2019. Kedua belas tim akan dibagi menjadi 2 grup besar yang masing-masingnya berisikan 6 tim. Kalian dapat ikut menyaksikan proses penentuan siapa tim lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia melalui channel YouTube resmi Garena AOV Indonesia pada tanggal 9 Juni pukul 17.00 WIB mendatang.

12 Tim dari 9 perwakilan negara akan berpartisipasi dalam salah satu turnamen AOV terbesar di dunia tersebut. Perhelatan AWC 2019 akan dilangsungkan pada bulan Juni hingga Juli 2019 di Da Nang, Vietnam. Tim yang berhasil menjuarai turnamen internasional tersebut berhak membawa pulang hadiah fantastis sebesar 500 ribu dolar Amerika, atau lebih dari 7 miliar Rupiah.

Saat ini Tim Indonesia yang diwakili oleh EVOS.AOV tengah melakukan latihan intensif melalui Bootcamp di Taiwan dari tanggal 24 Mei hingga tanggal 3 Juni 2019. Tim Indonesia diberikan kesempatan untuk berlatih bersama tim-tim ternama Taiwan sehingga dapat mengenal permainan tim musuh dengan lebih baik, serta menyusun maupun mempelajari strategi dan permainan baru sebagai bekal untuk menggapai juara di AWC 2019.

Terus dukung Tim AOV Indonesia dalam ajang AWC 2019 mendatang. Semoga Indonesia bisa membawa pulang gelar juara ke Tanah Air.

Sumber : Arena of Valor

1,899 kali dilihat, 180 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Mobile Legends Intercity Championship: Ajang Unjuk Gigi Pemain Amatir MLBB

Published

on

Geeknews.id – Mobile Legends: Bang Bang saat ini tengah mengadakan event Esports yang bertajuk Mobile Legends Intercity Championship atau yang disingkat MIC. MLBB sendiri sudah memiliki turnamen tahunan yaitu Mobile Legends Professional League (MPL) yang berskala nasional, dan juga Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) yang berskala Asia Tenggara.

Tidak seperti MPL dan MSC, MIC adalah turnamen yang dikhususkan untuk pemain amatir, Moonton sebagai developer gim MLBB ingin memberikan kesempatan bagi pemain amatir yang ingin menunjukkan keahlian mereka dengan berpartisipasi dalam MIC.

MIC rencananya akan diselenggarakan di 8 kota besar di Indonesia, yaitu
Palembang, Medan, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Surabaya dan Jakarta. Turnamen ini akan berjalan selama 8 bulan dengan pembagian 1 bulan untuk setiap kotanya. Para pemenang dari setiap kota akan dipertemukan dengan pemenang di kota selanjutnya.

Hingga saat ini sudah ada 3 kota yang sudah menyelenggarakan MIC, dan dibawah ini dapat dilihat hasil dari MIC yang telah berlangsung:

MIC Medan, berlokasi di Centre Point Mall pada tanggal 23-24 Maret 2019,
dengan pemenang Xavier Maze.

MIC Palembang, berlokasi di OPI Mall Palembang, pada tanggal 20-21 April 2019 dengan pemenang MIC Palembang adalah Kaizer Coeg, dan Pemenang City Fight adalah Xavier Maze dari Medan.

MIC Bandung, berlokasi di Istana BEC, pada tanggal 18-19 Mei 2019 dengan pemenang MIC adalah OPI Bandung, yang juga berhasil menjuarai City Fight melawan Xavier Maze dari Medan.

Sumber : ML : Bang Bang

2,091 kali dilihat, 167 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

E-Sport Summoners War World Championship 2019 Dimulai !

Published

on

Geeknews.id – Com2uS mengumumkan bahwa RPG global “Summoners War: Sky Arena” (atau Summoners War) sudah membuka halaman official Summoners War World Area Championship 2019 (SWC 2019) dan akan mencari peserta dari seluruh dunia pada tanggal 15. Festival e-sports global Summoners War telah resmi dimulai dan akan melanjutkan tahun ketiganya.

SWC yang pertama kali berlangsung pada tahun 2017 telah menarik lebih dari 3.000 penonton pada Final Dunia di Los Angeles (LA) di tahun pertama dan mencapai sekitar 130.000 penonton dari seluruh dunia dengan live broadcast final dunia pada tahun lalu.

SWC 2019 yang akan diadakan untuk ketiga kalinya tahun ini akan mengembangkan skala turnamennya dan berencana untuk meningkatkan keseruan menonton e-sports dengan berbagai konten.

Pertama, SWC 2019 akan berhadiah sebesar $210.000 (Sekitar 250 juta won). Jumlah ini adalah dua kali lipat dari turnamen sebelumnya. Turnamen ini akan dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Asia-Pacific Cup, Europe Cup dan America Cup. Penyisihan Regional dan ‘Fase Grup’ akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi para peserta untuk bertanding dan ‘SWC2019 Battle Mode’ akan memberikan lingkungan kompetitif yang lebih adil.

Final Dunia tahun ini akan diadakan di kota Paris, Prancis. Karena Summoners War dicintai oleh pemain dari seluruh dunia, final dunia kali ini akan diadakan di Eropa pada tanggal 26 Oktober sebagaimana sebelumnya diadakan di Amerika Utara (LA, USA) pada tahun pertama dan di Asia (Seoul, Korea Selatan) pada tahun lalu.

Sebagai tambahan, Com2us akan membuat konten video yang akan menjelaskan berbagai hal kepada player, termasuk detail tiap pertandingan agar penonton bisa lebih menikmati turnamen yang berlangsung.

Saat ini, Com2us telah mengeluarkan video teaser official melalui halaman official ‘SWC 2019’ dan sedang merekrut player mulai hari ini sampai dengan tanggal 7 Juni. Semua penikmat Summoners War akan bisa berpartisipasi. Finalis turnamen akan dipilih berdasarkan hasil dari World Arena musim 8 dan 9 pendaftar.

2,813 kali dilihat, 171 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

CMPB FAMS Jawarai Kualifikasi PINC 2019 Sulawesi Selatan

Published

on

Geeknews.id – Kualifikasi PINC 2019 terus berlanjut, kali ini kitaakan sambangi Sulawesi Selatan, tepatnya di Makassar. Tidak berbeda dengan regional-regional lain, kualifikasi di Makassar juga dipenuhi dengan sederet aksi menakjubkan dari para squad yang berjuang memperebutkan tiket menuju ke Grand Final PINC 2019 di Jakarta.

Dari Group A, lingkaran berakhir di open field memaksa tiga squad terakhir yaitu NFT WAFFEN, 1StID BEBIKA, dan MLN SQUAD melakukan prone gaming untuk bermain aman. Pada posisi ini, tidak adasatupun squad yang diuntungkan. MLN sendiri harus kembali ke lobby lebih awal setelah pemain terakhirnya yakni Chemott mati tertembak kala merangkak ke arah depan.

Unggul jumlah pemain dengan 3:2, 1StID akhirnya memutuskan bermain lebih agresif dengan melakukan flanking kearah kanan dan kiri. Dan rupanya usaha mereka tersebut menghasilkan dengan berhasilnya mereka mencetak Chicken Dinner pertama.

Memasuki game 2, JEUX OP dengan membabi buta mampu mencetak 15 kill dalam durasi 25 menit. Menuju bundaran terakhir, zona berada pada open field yang tidak menguntungkan bagi mereka. Di lain sisi,ada squad saudaranya yaitu JEUX SOF yang mendapatkan posisi nyaman dalam pom bensin untuk berlindung.

Perang saudara pun tidak dapat terhindarkan dalam pertandingan tersebut. Namun karenaterlalu fokus kepada satu target, NFT WAFFEN secara diam-diam dari belakang langsung menghabisi JEUX bersaudara dan mengamankan puncak klasemen.

Group B sendiri diisi oleh beberapa organisasi esports berkembang seperti NARA Esports, CMPB Esports, NFT Esports dan lain sebagainya. Tentunya, dengan dukungan penuh dari pihak profesional di belakang, para squad ini mampu dengan mudah menduduki posisi 6 besar dan lolos ke babak final group. Bahkan untuk NARA sendiri sebagai pemuncak grup mereka mampu memimpin klasemen dengan perolehan 74 poin.

Berpindah ke Group C, MIKAIL ESPORTS dengan sangat mudah mampu meng-outplayed squad lainnya dalam dua game berlangsung. Total mereka berhasil mengumpulkan 30 Kill dengan perolehan poin akhir sebesar 82. Berbanding terbalik dengan posisi 2 (ILMA TEAM) dan 3 (Lord of Daeng) yang harus bersusah payah lolos dengan poin akhir masing-masing 43 dan 42.

Final Group kemudian menjadi penentu dari seluruh rangkaian seleksi di babak grup. Yang berarti hasil dari pertandingan sebelumnya telah kadaluarsa dan tidak berarti lagi. Apapun dapat terjadi pada babak ini.

Tren positif kembali ditunjukkan oleh squad CMPB di game 1 dengan berhasil mencetak Chicken Dinneratas NFT LXB dengan perolehan kill sebesar 8. Hal yang sama kemudian kembali terulang di game 2 setelah mereka mampu mencetak Double Chicken Dinner kembali atas NFT Family.

Memasuki game 3, CMPB yang memiliki moral tinggi dari pertandingan sebelumnya tentunya membuat mereka menjadi favorite untuk memenangkan ronde ini. Namun sayang, mereka harus terpeleset dengan hanya mendapat 11 poin saja. MIKAIL ESPORTS dilain sisi mampu mencetak Chicken Dinner.

Pengumuman klasemen akhir pun ditunggu, dan CMPB mampu keluar sebagai juara dan hampir saja tertikung oleh MIKAIL dengan selisih 5 poin saja.

2,696 kali dilihat, 169 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending