Connect with us

Hardware

Perangkat Gaming Terbaru Lenovo Legion Y740 dan Legion C730 Cube

Published

on

Geeknews.id – Lenovo mengumumkan ketersediaan produk terbaru dari subbrand Legion di pasar Indonesia, Legion Y740. Tetap mengusung motto Stylish on the outside, Savage on the inside (stylish di luar, buas di dalam), produk terbaru Legion ini tampil dengan desain yang elegan, namun tetap memberikan performa terbaik untuk kalangan gamer, dengan grafis dan prosesor terbaru serta display dan audio yang terbaik. Legion Y740 merupakan hasil dari masukan para gamer yang semakin berkembang, yang mementingkan performa.

Menurut laporan dari Newszoo bertajuk “Global Games Market Report 2018”, Indonesia menduduki peringkat 20 besar dari segi pendapatan sektor gaming, yaitu sebesar USD 1,130 juta, mengalahkan Thailand di angka USD 692 juta. Pendapatan ini diraih dari besarnya jumlah gamer yang ada di Indonesia, mencapai lebih dari 47 juta gamer. Dari jumlah ini, sebanyak 47% berada di usia 21-35 tahun, yang berarti juga merupakan usia pekerja. Target inilah, yang biasa di sebut avid gamer, yang disasar oleh Lenovo dengan produk Legion yang mengalami redesign sejak tahun lalu. Termasuk Legion Y740, desain yang ditampilkan mempertahankan estetika yang bersih yang tidak terlihat mencolok pada saat pengguna memakainya di kantor atau di tempat umum, namun performanya dirancang untuk menghadapi tantangan teknis paling berat.

Legion Y740 – Evolusi yang ‘buas’ dan stylish

Lenovo Legion Y740 adalah laptop yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gamer hardcore. GeForce RTX 2060 tersedia di model ukuran 15.6 inci, memberikan kekuatan yang lebih dari cukup untuk menjalankan game terbaru.

Laptop ini diperkuat dengan prosesor 8th Gen Intel Core i7, memori 32GB DDR4 2666Mhz opsional, dan 100 percent anti-ghosting CORSAIR® iCue® RGB backlit keyboard, serta sistem pencahayaan dengan lebih dari 16 juta pilihan kostumisasi warna. Legion Y740 juga dilengkapi Dolby Atmos® Speaker System dengan Dolby® Sound Radar untuk audio yang kaya, yang membawa gamer masuk ke dalam game dengan speaker custom rancangan Dolby.

Display opsional 144Hz Full HD (1920 x 1080) di Lenovo Legion Y740 memiliki  NVIDIA G-SYNC™ opsional yang didesain untuk menghilangkan tampilan yang tersendat-sendat. Dengan dukungan Dolby Vision® dan layar yang lebih terang hingga 300 nits, Lenovo Legion Y740 akan memberikan hiburan maksimal melalui kualitas gambar yang sangat nyata.

Untuk daya tahan, Legion Y740 dilengkapi dengan baterai yang ditingkatkan, bertahan hingga 6 jam untuk memberikan cukup waktu mencari tempat aman. Tidak perlu lagi khawatir dengan overheating selama permainan berlangsung. Perangkat ini dilengkapi Lenovo Legion Coldfront dual fan thermal layout yang menjaga perangkat tetap dingin saat memainkan game apa pun.

Lenovo Legion Y740 dijual mulai dari harga Rp 28,499,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Pelanggan akan mendapatkan bundling khusus dengan mouse, backpack, dan headset Lenovo Legion.

Layanan purnajual Legion Y740 juga melingkupi Lenovo Triple Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia; International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara; dan Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk.

Legion C730 Cube: Desktop Portable dengan RTX Tercanggih

Selain laptop Legion terbaru, Lenovo juga melakukan pembaharuan untuk Legion C730 Cube, perangkat yang diciptakan untuk para gamer yang membutuhkan perangkat ringan dan ringkas, namun dengan performa komputer desktop. Dengan bentuk 19 L yang portable, cube ini lebih ringan dan ringkas, sehingga bisa ditempatkan di mana saja.Dengan handle atas yang nyaman dan terintegrasi, cube ini mudah dipindah-pindahkan untuk merasakan pengalaman gaming di mana saja. Bagian panel atas yang transparan memungkinkan pengguna untuk melihat isi rig, menunjukkan RGB system lighting untuk berbagai warna, dapat dikostumisasi melalui Lenovo Vantage.

Untuk spesifikasinya, Legion C730 diperbaharui dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 untuk prosesor hingga 9th Gen Intel Core i9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk prosesor 9th Gen Intel Core i7. Perangkat ini kecil namun kuat, siap untuk memberikan pengalaman gaming yang VR-ready. Untuk audionya, Legion C730 dilengkapi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio tiga dimensi.

1,705 kali dilihat, 117 kali dilihat hari ini

Hardware

Bangkit Menghadapi Setiap Tantangan bersama Intel

Published

on

Geeknews.id — Dunia e-Sport di Indonesia semakin berkembang dengan hadirnya berbagai turnamen dan diiringi dengan maraknya developer game yang juga melahirkan game-game baru bertajuk online multi-player. Banyaknya judul game yang hadir tentunya menghadirkan kebingungan pada para gamer tanah air untuk memilih mana game yang terbaik karena untuk dapat mengunduh sebuah judul game. 

MSI kali ini bersama dengan Intel, menghadirkan bonus bundle bagi para gamer yang juga sedang mencari laptop gaming untuk melengkapi persenjataannya. Dengan melakukan pembelian laptop MSI seri Gaming ataupun Prestige yang dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core i7 atau i9 dan dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 keatas dan NVIDIA GeForce RTX 2060 keatas.

Dari Playerunknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG, hingga Just Cause 4 bisa didapatkan dalam bundel ini. Selain kedua judul game tersebut, gamer juga akan mendapatkan beberapa konten dalam game spesial.

Sumber : MSI Indonesia

706 kali dilihat, 115 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

MSI GE75 Raider, Menghadirkan RTX 2080 dalam Laptop Gaming

Published

on

Geeknews.id – GE75 Raider dihadirkan dengan kartu grafis yang baru saja diluncurkan, yaitu NVIDIA® GeForce RTX™. Ini juga merupakan salah satu laptop 17” pertama yang sudah menggunakan teknologi Ray Tracing dengan RTX 2080. Dengan adanya teknologi Ray Tracing, ini merupakan solusi tepat untuk efek dalam game seperti pencahayaan, pantulan, ataupun bayangan, menghadirkan tingkat realisme yang luar biasa sehingga pengalaman bermain akan terasa sangat berbeda dengan penggunaan tanpa teknologi Ray Tracing.

Berbagai fitur dan teknologi juga disematkan dalam body laptop berukuran 397 x 268.5 x 27.5mm ini untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunanya. Mulai dari layar dengan bezel setipis 5.7mm yang sudah dilengkapi dengan IPS-level Display dan tingkat refresh rate serta waktu respons 144Hz/3ms, tentunya akan memastikan kenyamanan pengguna saat bermain game kesayangannya. Laptop ini juga menghadirkan tingkat akurasi warna hingga hampir 100% sRGB. Selain itu, GE75 juga menghadirkan keyboard SteelSeries dengan per-key RGB yang dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna, dan juga dilengkapi dengan Giant Speaker yang didukung oleh Dynaudio.

Untuk menjawab kebutuhan para gamer masa kini, MSI GE75 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cooler Boost 5 yang menghadirkan 31 bilah kipas dan hingga 8 heat pipe untuk mengeluarkan panas dari body laptop. Sehingga panas pun bukan menjadi masalah lagi bagi laptop ini.

Sumber : MSI Indonesia

1,163 kali dilihat, 119 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

COLORFUL Hadirkan Kinerja Ultra dengan Kartu Grafis iGame GeForce RTX 2070 Ultra OC Terbaru

Published

on

Geeknews.id – Colorful Technology Company Limited, produsen profesional kartu grafis, motherboard dan solusi penyimpanan berkinerja tinggi hari ini memperkenalkan kartu grafis terbaru seri iGame, COLORFUL iGame GeForce RTX 2070 Ultra OC, yang menggabungkan sistem pendinginan serta desain terbaik  untuk memaksimalkan potensi kartu grafis NVIDIA GeForce RTX. Mengusung arsitektur Turing baru untuk memungkinkan ray-tracing secara realtime,kartu grafis NVIDIA seri GeForce RTX baru mampu memberikan pengalaman gambar seperti di dunia nyata dan COLORFUL iGame GeForce RTX 2070 Ultra OCadalah pilihan terbaik dalam hal ini.

Ini adalah penambahan terbaru dalam portofolio kartu grafis berkinerja tinggi seri iGame yang menjanjikan para gamers kinerja tanpa kompromi dan pengalaman bermain paling istimewa, dan hal ini berkat berbagai masukan dari para gamers sendiri.

Penambahan Ultra Thermal Design

Kipas saw sickle dirancang khusus untuk meningkatkan tekanan statis hingga 115% untuk kinerja pendinginan yang lebih mumpuni. COLORFUL iGame GeForce RTX 2070 Ultra OC juga memiliki teknologi fan-stop untuk pengoperasian sunyi dengan suhu di bawah 550C. Gabungan pipa-pipa panas membantu menghalau panas dari komponen-komponen vital pada kartu grafis menuju ke bak panas (heatsink) untuk kinerja dan daya tahan yang lebih baik.

COLORFUL juga menyematkan teknologi pendinginan Metal-oxide-semiconductor Field-Effect Transistor (MosFET) langsung pada bak panas kartu iGame GeForce RTX 2070 Ultra OC. Pipa-pipa panas gabungan memadukan konduksi panas yang baik serta transisi fase untuk mengelola penyaluran panas dari GPU ke bak panas (heatsink) secara efisien. COLORFUL juga menggabungkan bak panas MosFET dengan solusi pendinginan GPU untuk manajemen daya yang lebih bagus. Plat pendingin menyatu dengan bak panas yang bersentuhan langsung dengan MosFET sehingga komponen-komponen penghantar daya dijaga tetap dingin agar bekerja lebih baik dan bertahan lebih lama.

Komponen-komponen Berkualitas Tinggi

Sesuai tradisi iGame, COLORFUL hanya menggunakan komponen-komponen terbaik pada produk-produk iGame untuk memberikan kualitas tertinggi dan kinerja yang diharapkan para gamer. iGame GeForce RTX 2070 Ultra OC menggunakan kapasitor Hi-C “ultra longlife” yang memastikan daya tahan lebih baik daripada kapasitorsolid-state tradisional. Terdapat modul daya DrMOS yang memaksimalkan ruang PCB untuk mengoptimalkan pendinginan serta menghadirkan kinerja yang superior.Silver Plating Technology (SPT) khas COLORFUL memampukan iGame GeForce RTX 2070 Ultra OC untuk bekerja dengan temperatur rendah dan mendukung sistem pendinginan pada kartu grafis.

Fitur-fitur iGame

Para pengguna kini bebas mengatur produk iGame yang dimiliki sesuai gaya mereka dengan fitur iGame Dynamik Light yang memberikan keleluasaan pengaturan efek sinar. Fitur iGameZone II memampukan pengguna untuk memaksimalkan kemampuan kartu grafis COLORFUL iGame RTX 2070 Ultra OC milik mereka.

Sumber : Colorfun iGame

3,042 kali dilihat, 14 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Motherboard Z390 DESIGNARE Dari GIGABYTE Hadir Untuk Para Profesional

Published

on

Geeknews.id – Produsen motherboard dan kartu grafis terkemuka, mengumumkan perilisan motherboard Z390 DESIGNARE dengan dukungan penuh untuk prosesor Intel® Core ™ i9-9900K 8-core terbaru. Penambahan terbaru pada seri GIGABYTE DESIGNARE ini adalah fitur yang lebih cepat dan efisien menciptakan konten sesuai dengan kreatifitas dan keahliannya.

Motherboard seri GIGABYTE DESIGNARE, memaksimalkan kinerja SSD M.2 dan RAM DDR4, serta mendukung penuh CPU yang cepat seperti CPU 8-core Intel® Core ™ i9-9900K terbaru. Dengan adanya USB Type-C ™ Thunderbolt ™, dan USB 3.1 Gen 2 menyediakan kecepatan transmisi 40Gb / s, motherboard ini dirancang memiliki kinerja penyimpanan yang efektif sebagai fitur utama. Teknologi GIGABYTE Ultra-Durable dan perangkat lunak yang eksklusif juga membawa nilai tambah bagi pembuat konten digital dan desain profesional.

Pembuat konten dan desain profesional dapat fokus pada pekerjaan mereka tanpa takut bermasalah dengan pasokan listrik. Area catu daya yang lebih besar dengan desain 2x PCB tembaga membuatnya selangkah lebih maju dalam meningkatkan stabilitas pasokan listrik.

Motherboard Z390 DESIGNARE memanfaatkan heatsink VRM yang sangat berfungsi dalam pembuangan panas. Heatsink yang dirancang dengan indah ini efektif membantu melepas panas dengan adanya sirip pembuangan panas dan Direct-Touch Heatpipe membantu menambah luas permukaan sehingga pendinginan lebih efektif dan cepat.

Thermal pad yang lebih tebal juga membantu mengurangi panas yang dihasilkan oleh modul DrMOS, menjaga sistem suhu PC tetap dingin untuk meningkatkan efisiensi dan memastikan bahwa kinerja sistem tidak terpengaruh ketika para desain professional membutuhkan performa maksimal saat dihadapkan pada beban kerja yang lebih berat.

Selain performa yang luar biasa dan konektivitas berkecepatan tinggi, kecepatan transmisi secepat kilat dari perangkat penyimpanan eksternal juga merupakan sesuatu yang sangat dinantikan oleh para profesional desain. Z390 DESIGNARE memiliki dua set built-in USB Type-C ™ Thunderbolt ™ dan USB 3.1 Gen 2, untuk menyediakan kecepatan transmisi 40 Gbps.

Dari PCB hitam pekat dengan desain armor blackplate hingga heatsink perak metalik, estetika keren dari Z390 DESIGNARE motherboard cocok untuk desain para profesional. Pencahayaan LED yang halus dan bersahaja pada motherboard juga memberikan pembawaan yang lebih tenang dan santai sehingga para profesional desain dapat fokus pada karya seni mereka.

Sumber : Gigabyte

2,939 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Notebook MSI sekarang dilengkapi dengan software populer senilai lebih dari $400

Published

on

Geeknews.id — Seiring dengan perilisan laptop seri ‘Prestige’ dan seri GE terbaru yang dilengkapi dengan prosesor Intel® Core ™ i7 atau i9 Generasi ke-8, kini MSI mengadakan promosi dengan  menawarkan beberapa software untuk para pembuat konten. Baik untuk fotografi, editing video, desain gambar, ataupun produksi music.

 

Mulai dari 1 September 2018, dengan membeli produk MSI yang memenuhi syarat dan ketentuan selama masa promosi hingga empat bulan kedepan, Anda dapat me-redeem kode untuk mendapatkan Creator Software Pack! Paket lengkap ini termasuk MAGIX Movie Edit Pro Plus 2018, MAGIX Samplitude Music Studio 2017, dan masih banyak lagi, dengan total 7 aplikasi software yang berbeda. Promosi ini berlaku di seluruh dunia kecuali di PRC.

Semua model yang berlaku yang dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i7 atau i9 Generasi ke-8 terbaru untuk mempercepat proses pembuatan konten, Model Notebook yang berlaku adalah MSI P65 Creator, PS42, atau laptop seri GE dengan prosesor Intel® Core™ i7 atau i9 Generasi ke-8 terbaru. Durasi:  1 September 2018 ~ 31 Desember 2018

2,250 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending