Connect with us

Esport

KASKUS Battleground: Mobile Games Festival Season 4, EVOS Juara AOV

Published

on

Geeknews.id – Geeks, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival yang diselenggarakan oleh KASKUS dan didukung oleh AXIS telah memasuki season akhir dengan permainan Arena of Valor (AOV). Sebanyak total 383 tim telah melewati babak kualifikasi dimana sebanyak 8 tim profesional berhasil lolos dan adu kemahiran pada laga final yang diselenggarakan pada Sabtu – Minggu, 16 – 17 Maret 2019 kemarin di Piazza Gandaria City Mall.

Persaingan seru dan ketat ditunjukkan oleh para tim profesional EVOS e-Sports, GGWP.ID, SES ASLI ENAAAK, RRQ, SFI, DUNIA GAMES, WAW e-Sports, dan HERTZ UU AA untuk memperebutkan total hadiah 240.000.000 rupiah. EVOS e-Sport kembali menunjukkan keandalannya dalam bermain sehingga berhasil menjadi Juara 1 Final KASKUS Battleground: Mobile Games Festival Season 4 ini, disusul oleh DUNIA GAMES sebagai Juara 2, dan SES ASLI ENAAAK sebagai Juara 3.

Hilda Hendrio, GM Marketing KASKUS menyatakan “Kami sangat berterima kasih pada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi di rangkaian KASKUS Battleground: Mobile Games Festival, dari pemain pemula hingga profesional. Harapan kami, perjalanan KASKUS Battleground selama satu tahun ini bisa turut memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan industri e-Sports di Indonesia. Karena, sebagai wadah berbagi minat dan hobi, KASKUS ingin memberikan dukungan bagi teman – teman yang memiliki minat di bidang e-Sports bahwa minat yang dimiliki bisa menjadi profesi yang menjanjikan jika dijalankan dengan giat dan sering berlatih melalui kompetisi – kompetisi seperti KASKUS Battleground ini.”

Selain menyaksikan pertandingan final AOV, para pengunjung yang hadir di Gandaria City Mall juga meramaikan booth – booth mini games yang ada di area Piazza seperti PES 2019, Speed Drifter dan PUBG Mobile. Usia muda hingga tua tampak memenuhi ketiga area mini games demi memenangkan total hadiah jutaan rupiah.

Dilaksanakan sepanjang April 2018 – Maret 2019, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival  merupakan bentuk komitmen KASKUS untuk mendorong perkembangan e-Sports tanah air dan mewadahi salah satu minat dari komunitas terbesar KASKUS yakni komunitas Games. Dibagi menjadi 4 season, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival menghadirkan turnamen mobile games yang sedang hangat yaitu Vainglory, Rules of Survival, PUBG Mobile dan Arena of Valor.

2,867 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Esport

Pengumuman Hasil Undian Group Mobile Legend Sea Cup 2019

Published

on

Geeknews.id – Pengundian resmi Grup Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC 2019) telah dilakukan dan 12 tim peserta sudah dibagi menjadi 4 grup untuk memperebutkan total hadiah Prize Pool Turnamen ₱6.26M (US$120,000).

Berikut ini adalah Pengumuman Hasil Undian Grup MSC 2019:

MSC 2019 akan berlangsung selama 19 – 23 Juni 2019, dengan Group Stage MSC 2019 yang dilangsungkan pada tanggal 19-20 Juni 2019. Seluruh pertandingan ini dapat ditonton secara online di Official Facebook MLBB: https://www.facebook.com/MobileLegendsGameIndonesia

Acara Puncak MSC 2019 akan dilangsungkan dari 21-23 Juni di Filipina, Manila, yang berlokasi di gedung Smart Araneta Coliseum dengan 5 jenis tiket yang dapat dipilih, yaitu mulai dari tiket Master (tiket 3 hari seharga ₱290) hingga tiket Mythic (tiket 3 hari seharga ₱1.710), tiket dapat dibeli melalui www.ticketnet.com.ph

Penggemar yang membeli tiket 3 hari akan mendapatkan item in-game ekslusif di Acara Puncak MSC 2019, dan setiap pemegang tiket Mythic 3 hari akan mendapatkan Skin Epic. Pemegang tiket Legendary 3 hari akan mendapatkan Skin Special, sedangkan semua pemegang tiket 3-hari yang lain masingmasing akan mendapatkan Skin Normal.

Informasi mengenai tiket:

Tim dan format MSC 2019

Daftar peserta MSC 2019 terdiri dari 12 tim dari 9 negara, yaitu:
Filipina: ArkAngel (MPL-PH Juara Season 3) & Bren Esports (MPL-PH Juara 2 Season 3),
Indonesia: Onic Esports (MPL-ID Juara Season 3), Louvre Esports (MPL-ID Juara 2 Season 3),
Malaysia/ Singapura: Geek Fam (MPL-MY/SG Juara Season 3), EVOS Esports SG (MPL-MY/SG Juara 2
Season 3),
Myanmar: Team Resolution (MPL-MM Juara Season 2), Burmese Ghouls (MPL-MM Juara 2 Season 2),
Thailand: Team IDNS (tim yang lolos kualifikasi dari Thailand),
Vietnam: Overclockers (tim yang lolos kualifikasi dari Vietnam),
Kamboja: Diversity Helheim (tim yang lolos kualifikasi dari Kamboja), dan
Laos: WAWA Gaming (tim yang lolos kualifikasi dari Laos).

MSC 2019 akan dimulai dengan Group Stage dari 19-20 Juni, di mana setiap grup akan bertarung melawan satu sama lain dalam format Robin Round Best-of-Three. Pemenang tertinggi di masing-masing grup akan melanjutkan ke Upper Bracket dari Playoff, sementara pemenang kedua di masing-masing grup akan disusun melawan pemenang ketiga dalam putaran Play-in yang akan dilaksanakan pada 20 Juni. Pemenang dari Play-in akan maju ke Lower Bracket dari Playoff.

“Para penggemar dapat menyaksikan kompetisi yang sengit selama tiga hari dari pertarungan antar timtim terbaik dari Asia Tenggara yang akan berhadapan di MSC 2019. Kali ini, kami memastikan bahwa setiap tim dapat bermain di panggung yang besar, dan para penggemar dapat menikmati tiga hari Acara Puncak yang spektakuler. Jadi, pastikan Anda memiliki tiket dan bergabunglah dengan kami untuk menyaksikan kelahiran para Legenda di Smart Araneta Coliseum pada 21 Juni ini dan beberapa hari berikutnya, ” kata JJ Lin, Manajer E-sports Moonton.

1,108 kali dilihat, 146 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

AOC PUBG – Pan-Asian Internet Café eSports Tournament

Published

on

Geeknews.id – Setelah Babak Kualifikasi Online, AOC PUBG – Pan-Asian Internet Café eSports Tournament akan mempertemukan 20 Tim Lokal yang berhasil lolos ke Regional Final Stages, Babak Kualifikasi Online yang berlangsung selama 4 hari pada Bulan Mei 2019 lalu diikuti kurang lebih dari 80 team PUBG di Indonesia.

Setelah melalui babak penyisihan yang cukup sengit hingga mencapai final, para jawara qualifier yang berhasil menjuarai babak penyisihan online akan bertanding tanggal 29 Juni 2019 nanti, bertempat di Pondok Gaming Barracx, Jakarta, dan para pemenang pun berhak membawa pulang hadiah dengan total 20 juta rupiah dan Juara Pertama akan mendapatkan Tiket ke Babak Grand Final di Cheng Du, China tanggal 4 September 2019.

Pan-Asian Internet Café eSports Tournament

AOC Pan-Asian Internet Café eSports Tournament merupakan perhelatan akbar untuk mencari talenta gamer berbakat di industri gaming Tanah Air, dan menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding di Grand Final melawan perwakilan dan juarajuara dari negara lainnya dengan total prizepool USD 14000.

PUBG pun dipilih sebagai Genre Game yang akan dikompetisikan, salah satu game multiplayer battle royale paling terkenal dengan basis pemain yang luas dan kompetitif dari seluruh dunia. AOC Gaming akan menyediakan liputan untuk liga PUBG termasuk streaming langsung di YouTube, Twitch, dan platform lain di mana penggemar PUBG dapat menyaksikan langsung tim favorit mereka.

“AOC PUBG – Pan-Asian Internet Café eSports Tournament bukan hanya kompetisi. Lebih dari itu, kejuaraan ini menjadi tantangan untuk membuktikan kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia, khususnya untuk team yang belum mengecap pertandingan LAN kelas Internasional sebelumnya, ini kesempatan untuk mereka” ucap Dedah, Marketing Manager AOC Indonesia. “Tim yang berhasil memenangkan babak kualifikasi tingkat Indonesia, akan AOC fasilitasi untuk berkompetisi secara internasional di tingkat dunia,” ucap Dedah lagi.

922 kali dilihat, 118 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Hasil Drawing Group Stage AWC 2019

Published

on

Geeknews.id – Setelah melalui proses Drawing Group Stage di Chinese Taipei, Garena AOV dan Tencent dengan bangga mempersembahkan 12 tim yang akan bertanding untuk AOV World Cup 2019 pada tanggal 27-30 Juni 2019 di Da Nang, Vietnam. Tim Indonesia yang diwakili oleh EVOS.AOV tergabung di Grup B dan akan berhadapan dengan Tim Thailand, Chinese Taipei, Vietnam dan China.

Tim Indonesia sudah melakukan latihan melalui Bootcamp di Chinese Taipeipada tanggal 24 Mei hingga 3 Juni kemarin. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang lebih baik, EVOS.AOV percaya bahwa mereka lebih siap untuk mengalahkan tim-tim besar AOV lainnya di Grup B. “Kami optimistis dan ingin membuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi tim yang diperhitungkan di kancah Internasional. Kami juga meminta dukungan dari seluruh Challengers (sebutan untuk pemain AOV) Indonesia agar bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujar Henri Carraway Teja selaku kapten tim EVOS.AOV.

Di dalam Grup A, Tim Malaysia (M8Hexa) dan Jepang (Blizzard) akan mewarnai debut mereka di turnamen AWC 2019 ini. Selain kedua tim tersebut, Tim Thailand Wild Card (ahq e-Sports Club), North Amerika (BM Gaming), Chinese Taipei Wild Card (ONE Team) dan Vietnam Wild Card (Box Gaming) juga akan bergabung  untuk menjadi penantang kuat.

Sedangkan di Grup B, Tim Indonesia (EVOS.AOV) harus bertarung melawan tim-tim kuat lainnya yang berasal dari Thailand (Toyota Diamond Cobra), Chinese Taipei (MAD Team), Korea (NewB), Vietnam (Team Flash), dan China (XMan).

Grup B sendiri terdiri dari pemain-pemain dengan segudang prestasi. Sebut saja pemain asal Korea yang kini membela Tim Thailand, Jjak dan Sun merupakan mantan jawara AWC 2018 kemarin. Perwakilan Chinese Taipei diisi oleh mantan pemain J Team yang berhasil menjuarai turnamen AIC 2018 silam. Berkumpulnya tim-tim calon penantang juara di dalam Grup B, membuat penonton tak sabar untuk menantikan pertarungan panas yang akan terjadi.

Dengan berkumpulnya 12 tim terbaik Arena of Valor di seluruh region, turnamen AWC 2019 akan memulai Babak Grup pada tanggal 27-30 Juni dan Perempatfinal pada tanggal 6-7 Juli 2019. Babak Semifinal dan Final sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 13-14 Juli di Tien Son Sports Arena, Da Nang City, Vietnam.

Sumber : Arena of Valor

1,112 kali dilihat, 146 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Tokopedia IENC Road to SEA Games Segera Menggelar Kualifikasi Daerah

Published

on

Geeknews.id — IESPA sebagai induk asosiasi esports di Indonesia siap menggelar Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC) yang merupakan salah satu ajang kualifikasi cabang olahraga esports untuk SEA Games 2019.

Tokopedia IENC didesain untuk menyaring dan mendapatkan atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Karena itu IENC menggelar kualifikasi di daerah-daerah khusus untuk cabang olahraga Mobile Legends Bang Bang dan Dota 2.

Mobile Legends Bang Bang akan memperebutkan 16 slot untuk grand final. 16 slot tersebut dibagi menjadi dua slot invited, empat slot dari kualifikasi daerah, empat slot dari kualifikasi online terbuka, dan enam slot terakhir dari invited Mobile Legends Professional League (MPL). Dua slot Invited yang ada di awal saat ini sudah diisi oleh Onic Esports dan Louvre.

Dota 2 akan memperebutkan delapan slot untuk grand final. Delapan slot tersebut dibagi menjadi satu slot invited, empat slot berasal dari kualifikasi daerah, dan tiga slot dari kualifikasi online terbuka. Satu buah slot yang ada di awal, saat ini sudah diisi oleh BOOM ID.

“Ajang ini mengambil tajuk Road to SEA Games 2019 karena merupakan upaya dari IESPA untuk menjaring bakat-bakat asli daerah dari seluruh Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di SEA Games 2019.” Ungkap Prana Adisapoetra selaku Sekjen IESPA. “Para pemenang IENC berkesempatan diundang ke pelatnas esports pertama di Indonesia.” Imbuh beliau.

Kualifikasi daerah IENC akan dimulai pada tanggal 19 Juni 2019 hingga 4 Juli 2019. Adapun jadwal dan lokasi dari kualifikasi daerah bisa dilihat di bawah ini.

Kota

Tanggal

Dota 2

Mobile Legends

Tarakan

19-22 Juni 2019

Eternity iCafe

Lapangan Tennis Indoor Tarakan

Pontianak

19-22 Juni 2019

CYBER MID PURNAMA

Stadium GOR Pangsuma Pontianak

Samarinda

19-22 Juni 2019

Pixel Samarinda

Pixel Samarinda

Papua

19-22 Juni 2019

GOR Papua

GOR Papua barat

Yogyakarta

23-26 Juni 2019

Supernova Yogyakarta

Lippo Mall Yogyakarta/Supernova

Surabaya

23-26 Juni 2019

Pixel SBY

Pixel SBY

Manado

23-26 Juni 2019

M2G Supernova

Star Square Mall

Padang

27-30 Juni 2019

Redz Gaming

Gade Hall

Palembang

27-30 Juni 2019

Emporium iCafe

Emporium iCafe

Lampung

27-30 Juni 2019

Empire 3 iCafe

Lampung Walks Sports Centre

Jakarta

1-4 Juli 2019

Supernova Tanjung Duren

Supernova Tanjung Duren

Bandung

1-4 Juli 2019

Cyberia iCafe

Cyberia iCafe

 

Babak grand final Tokopedia IENC akan dilangsung di Jakarta pada tanggal 13 hingga 14 Juli 2019. 16 tim Mobile Legends Bang Bang dan 8 tim Dota 2 yang berhasil mencapai babak grand final akan diadu sekali lagi untuk memperebutkan gelar juara sekaligus slot pelatnas untuk SEA Games 2019.

Khusus untuk Tekken 7, cabang olahraga ini hadir tanpa penyisihan daerah. Jadi bagi para pemain Tekken 7 yang hendak ikut serta dalam babak kualifikasi IENC, harus datang langsung ke Jakarta saat event grand final IENC.

Event IENC ini disponsori oleh Tokopedia dan mendapat dukungan penuh dari IESPA, KEMENPORA, FORMI, dan KOI.

Pendaftaran IENC bisa disimak di: tkp.me/fbtgn

1,571 kali dilihat, 117 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Saksikan Proses Drawing Group Stage AWC 2019

Published

on

Geeknews.id – Group Stage Drawing untuk turnamen internasional AWC (AOV World Cup) 2019 akan berlangsung di Taiwan pada tanggal 9 Juni 2019. Kedua belas tim akan dibagi menjadi 2 grup besar yang masing-masingnya berisikan 6 tim. Kalian dapat ikut menyaksikan proses penentuan siapa tim lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia melalui channel YouTube resmi Garena AOV Indonesia pada tanggal 9 Juni pukul 17.00 WIB mendatang.

12 Tim dari 9 perwakilan negara akan berpartisipasi dalam salah satu turnamen AOV terbesar di dunia tersebut. Perhelatan AWC 2019 akan dilangsungkan pada bulan Juni hingga Juli 2019 di Da Nang, Vietnam. Tim yang berhasil menjuarai turnamen internasional tersebut berhak membawa pulang hadiah fantastis sebesar 500 ribu dolar Amerika, atau lebih dari 7 miliar Rupiah.

Saat ini Tim Indonesia yang diwakili oleh EVOS.AOV tengah melakukan latihan intensif melalui Bootcamp di Taiwan dari tanggal 24 Mei hingga tanggal 3 Juni 2019. Tim Indonesia diberikan kesempatan untuk berlatih bersama tim-tim ternama Taiwan sehingga dapat mengenal permainan tim musuh dengan lebih baik, serta menyusun maupun mempelajari strategi dan permainan baru sebagai bekal untuk menggapai juara di AWC 2019.

Terus dukung Tim AOV Indonesia dalam ajang AWC 2019 mendatang. Semoga Indonesia bisa membawa pulang gelar juara ke Tanah Air.

Sumber : Arena of Valor

3,186 kali dilihat, 115 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending