Connect with us

Tech

Garap Kelas Entry-Level, COLORFUL Menambahkan Kartu Grafis iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G

Published

on

Geeknews.id — Colorful Technology Company Limited, produsen profesional kartu grafis, motherboards dan solusi penyimpanan berkinerja tinggi terus menunjukkan keseriusannya menggarap pasar entry level melalui peluncuran kartu grafis terbarunya. COLORFUL iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G mengusung shader Turing NVIDIA dan beralih ke arsitektur 12nm agar menghadirkan kualitas visual layaknya di dunia nyata; Tambah core, tambah shader, tambah bertenaga.

COLORFUL iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G yang terbaru menawarkan peningkatan signifikan dari generasi pendahulunya nih geeks, cocok untuk para gamer yang ingin merasakan pengalaman bermain dengan standar lebih tinggi. Para gamer yang menginginkan kartu grafis berkualitas untuk sistem gaming miliknya akan melihat bahwa kinerja kartu grafis iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G termasuk yang paling tinggi di kelasnya, lengkap dengan sistem pendinginan dan kualitas bahan yang mumpuni.

Berbasis arsitektur GPU Turing NVIDIA terbaru, GTX 1660 Ultra 6G ditawarkan dengan harga terjangkau dan peningkatan efisiensi tanpa kompromi kinerja. Lini produk iGame milik COLORFUL dirancang berdasarkan masukan dari para gamer, dan terus ditingkatkan di tiap generasi terbarunya. Kartu grafis iGame GTX 1660 Ultra 6G adalah perpaduan teknologi termutakhir yang menawarkan pengalaman bermain game yang istimewa, berkinerja tinggi, serta ramah anggaran.

 

Acuan harga pabrik kartu grafis COLORFUL iGame GeForce GTX 1660 Ultra 6G ada di angka USD 219, sehingga lebih terjangkau bagi konsumen entry-level.

Senantiasa Menggunakan Komponen-komponen Berkualitas Tinggi

Sesuai tradisi jajaran produk iGame, COLORFUL hanya menggunakan komponen-komponen terbaik dengan standar tinggi agar para gamer bisa menikmati kinerja dan merasakan kualitas paling istimewa sesuai ekspektasi mereka.

1,868 kali dilihat, 113 kali dilihat hari ini

Hardware

Bangkit Menghadapi Setiap Tantangan bersama Intel

Published

on

Geeknews.id — Dunia e-Sport di Indonesia semakin berkembang dengan hadirnya berbagai turnamen dan diiringi dengan maraknya developer game yang juga melahirkan game-game baru bertajuk online multi-player. Banyaknya judul game yang hadir tentunya menghadirkan kebingungan pada para gamer tanah air untuk memilih mana game yang terbaik karena untuk dapat mengunduh sebuah judul game. 

MSI kali ini bersama dengan Intel, menghadirkan bonus bundle bagi para gamer yang juga sedang mencari laptop gaming untuk melengkapi persenjataannya. Dengan melakukan pembelian laptop MSI seri Gaming ataupun Prestige yang dilengkapi dengan Prosesor Intel® Core i7 atau i9 dan dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 keatas dan NVIDIA GeForce RTX 2060 keatas.

Dari Playerunknown’s Battlegrounds atau yang lebih dikenal dengan PUBG, hingga Just Cause 4 bisa didapatkan dalam bundel ini. Selain kedua judul game tersebut, gamer juga akan mendapatkan beberapa konten dalam game spesial.

Sumber : MSI Indonesia

713 kali dilihat, 122 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

MSI GE75 Raider, Menghadirkan RTX 2080 dalam Laptop Gaming

Published

on

Geeknews.id – GE75 Raider dihadirkan dengan kartu grafis yang baru saja diluncurkan, yaitu NVIDIA® GeForce RTX™. Ini juga merupakan salah satu laptop 17” pertama yang sudah menggunakan teknologi Ray Tracing dengan RTX 2080. Dengan adanya teknologi Ray Tracing, ini merupakan solusi tepat untuk efek dalam game seperti pencahayaan, pantulan, ataupun bayangan, menghadirkan tingkat realisme yang luar biasa sehingga pengalaman bermain akan terasa sangat berbeda dengan penggunaan tanpa teknologi Ray Tracing.

Berbagai fitur dan teknologi juga disematkan dalam body laptop berukuran 397 x 268.5 x 27.5mm ini untuk lebih memaksimalkan pengalaman penggunanya. Mulai dari layar dengan bezel setipis 5.7mm yang sudah dilengkapi dengan IPS-level Display dan tingkat refresh rate serta waktu respons 144Hz/3ms, tentunya akan memastikan kenyamanan pengguna saat bermain game kesayangannya. Laptop ini juga menghadirkan tingkat akurasi warna hingga hampir 100% sRGB. Selain itu, GE75 juga menghadirkan keyboard SteelSeries dengan per-key RGB yang dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna, dan juga dilengkapi dengan Giant Speaker yang didukung oleh Dynaudio.

Untuk menjawab kebutuhan para gamer masa kini, MSI GE75 juga dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cooler Boost 5 yang menghadirkan 31 bilah kipas dan hingga 8 heat pipe untuk mengeluarkan panas dari body laptop. Sehingga panas pun bukan menjadi masalah lagi bagi laptop ini.

Sumber : MSI Indonesia

1,168 kali dilihat, 124 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

Perangkat Gaming Terbaru Lenovo Legion Y740 dan Legion C730 Cube

Published

on

Geeknews.id – Lenovo mengumumkan ketersediaan produk terbaru dari subbrand Legion di pasar Indonesia, Legion Y740. Tetap mengusung motto Stylish on the outside, Savage on the inside (stylish di luar, buas di dalam), produk terbaru Legion ini tampil dengan desain yang elegan, namun tetap memberikan performa terbaik untuk kalangan gamer, dengan grafis dan prosesor terbaru serta display dan audio yang terbaik. Legion Y740 merupakan hasil dari masukan para gamer yang semakin berkembang, yang mementingkan performa.

Menurut laporan dari Newszoo bertajuk “Global Games Market Report 2018”, Indonesia menduduki peringkat 20 besar dari segi pendapatan sektor gaming, yaitu sebesar USD 1,130 juta, mengalahkan Thailand di angka USD 692 juta. Pendapatan ini diraih dari besarnya jumlah gamer yang ada di Indonesia, mencapai lebih dari 47 juta gamer. Dari jumlah ini, sebanyak 47% berada di usia 21-35 tahun, yang berarti juga merupakan usia pekerja. Target inilah, yang biasa di sebut avid gamer, yang disasar oleh Lenovo dengan produk Legion yang mengalami redesign sejak tahun lalu. Termasuk Legion Y740, desain yang ditampilkan mempertahankan estetika yang bersih yang tidak terlihat mencolok pada saat pengguna memakainya di kantor atau di tempat umum, namun performanya dirancang untuk menghadapi tantangan teknis paling berat.

Legion Y740 – Evolusi yang ‘buas’ dan stylish

Lenovo Legion Y740 adalah laptop yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gamer hardcore. GeForce RTX 2060 tersedia di model ukuran 15.6 inci, memberikan kekuatan yang lebih dari cukup untuk menjalankan game terbaru.

Laptop ini diperkuat dengan prosesor 8th Gen Intel Core i7, memori 32GB DDR4 2666Mhz opsional, dan 100 percent anti-ghosting CORSAIR® iCue® RGB backlit keyboard, serta sistem pencahayaan dengan lebih dari 16 juta pilihan kostumisasi warna. Legion Y740 juga dilengkapi Dolby Atmos® Speaker System dengan Dolby® Sound Radar untuk audio yang kaya, yang membawa gamer masuk ke dalam game dengan speaker custom rancangan Dolby.

Display opsional 144Hz Full HD (1920 x 1080) di Lenovo Legion Y740 memiliki  NVIDIA G-SYNC™ opsional yang didesain untuk menghilangkan tampilan yang tersendat-sendat. Dengan dukungan Dolby Vision® dan layar yang lebih terang hingga 300 nits, Lenovo Legion Y740 akan memberikan hiburan maksimal melalui kualitas gambar yang sangat nyata.

Untuk daya tahan, Legion Y740 dilengkapi dengan baterai yang ditingkatkan, bertahan hingga 6 jam untuk memberikan cukup waktu mencari tempat aman. Tidak perlu lagi khawatir dengan overheating selama permainan berlangsung. Perangkat ini dilengkapi Lenovo Legion Coldfront dual fan thermal layout yang menjaga perangkat tetap dingin saat memainkan game apa pun.

Lenovo Legion Y740 dijual mulai dari harga Rp 28,499,000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Pelanggan akan mendapatkan bundling khusus dengan mouse, backpack, dan headset Lenovo Legion.

Layanan purnajual Legion Y740 juga melingkupi Lenovo Triple Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: dua tahun garansi resmi Lenovo Indonesia; International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara; dan Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk.

Legion C730 Cube: Desktop Portable dengan RTX Tercanggih

Selain laptop Legion terbaru, Lenovo juga melakukan pembaharuan untuk Legion C730 Cube, perangkat yang diciptakan untuk para gamer yang membutuhkan perangkat ringan dan ringkas, namun dengan performa komputer desktop. Dengan bentuk 19 L yang portable, cube ini lebih ringan dan ringkas, sehingga bisa ditempatkan di mana saja.Dengan handle atas yang nyaman dan terintegrasi, cube ini mudah dipindah-pindahkan untuk merasakan pengalaman gaming di mana saja. Bagian panel atas yang transparan memungkinkan pengguna untuk melihat isi rig, menunjukkan RGB system lighting untuk berbagai warna, dapat dikostumisasi melalui Lenovo Vantage.

Untuk spesifikasinya, Legion C730 diperbaharui dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 untuk prosesor hingga 9th Gen Intel Core i9 dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk prosesor 9th Gen Intel Core i7. Perangkat ini kecil namun kuat, siap untuk memberikan pengalaman gaming yang VR-ready. Untuk audionya, Legion C730 dilengkapi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio tiga dimensi.

1,710 kali dilihat, 122 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Spesifikasi ASUS VivoBook Pro F560UD Penunjang Produktivitas Masa kini

Published

on

Geeknews.id — Geeks, ASUS mengumumkan kehadiran VivoBook Pro F560UD, sebuah laptop dengan desain moden dan eye-catching yang tampil sebagai pusat hiburan sekaligus penunjang produktivitas. Berbeda dengan VivoBook Pro F570ZD yang diluncurkan resmi pertengahan bulan Februari, VivoBook Pro F560UD dibekali prosesor Intel Core generasi ke-8 serta chip grafis Nvidia GeForce GTX, sehingga dipastikan dapat menghadirkan performa prima untuk segala aktivitas penggunanya.

VivoBook Pro F560UD dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci dengan bezel tipis sehingga layar laptop ini dapat tampil lebih lega dengan screen-to-body ratio mencapai 77,1%. VivoBook Pro F560UD juga hadir dengan bodi ramping dengan ketebalan 24mm dan memiliki bobot di bawah 2Kg, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian kemanapun.

“Sebagaimana namanya, VivoBook Pro F560UD ditujukan untuk pengguna yang menginginkan performa lebih dari laptop mainstream di kelasnya,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Perpaduan prosesor Intel Core Generasi ke-8  dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX memastikan laptop ini dapat tampil sebagai pusat multimedia yang powerful. Bahkan dengan spesifikasi tersebut, VivoBook Pro F560UD juga telah bisa digunakan untuk bermain game,” Jimmy menambahkan.

 

Selain mengusung spesifikasi tinggi, VivoBook Pro F560UD tampil dengan desain bodi yang elegan. Hadir dengan dimensi bodi yang ringkas dengan ketebalan 24mm dan bobot keseluruhan 1,9Kg laptop ini juga menggunakan desain modern dengan perpaduan warna Reaper Black yang gagah dan aksen Lightening Blue pada sisinya, menjadikan laptop ini tampil berbeda dengan laptop di kelasnya.

Performa Tinggi untuk Bekerja Sekaligus Bermain

ASUS VivoBook Pro F560UD ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini sangat cocok untuk digunakan di beragam aktivitas mulai dari yang ringan seperti browsing hingga aktivitas yang memerlukan performa tinggi seperti bermain game. Didukung dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz dan konsumsi daya rendah, prosesor ini membuat VivoBook Pro F560UD semakin istimewa.

Menyokong performa grafisnya, ASUS menyematkan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050 ke dalam VivoBook Pro F560UD. Ditemani memori GDDR5 sebesar 4GB, chip grafis ini membuat VivoBook Pro F560UD dapat digunakan untuk bermain berbagai macam game termasuk game AAA. Penggunaan chip grafis GTX 1050 juga akan sangat membantu pengguna ketika membuka aplikasi yang sangat memerlukan performa grafis seperti aplikasi photo dan video editing.

VivoBook Pro F560UD memiliki penyimpanan kedua berupa HDD sebesar 1TB. Dengan kapasitas tersebut, pengguna VivoBook Pro F560UD dapat menyimpan sekitar 200.000 lagu atau 500 jam film Full HD di penyimpanan kedua yang disediakan. Pengguna juga bisa menambahkan SSD dengan kapasitas hingga 256GB ke dalam laptop ini karena VivoBook Pro F560UD memiliki slot M.2 SATA. Selain itu, potensi upgrade juga bisa dilakukan dari sisi RAM yang dapat ditambah hingga berkapasitas 16GB.

Multimedia dengan Audio Visual Berkualitas

ASUS VivoBook Pro F560UD merupakan perangkat yang bisa dijadikan sebagai pusat hiburan. Hadir menggunakan layar berukuran 15,6 inci, laptop ini didukung bezel tipis berukuran hanya 7,9mm layarnya tampak lebih lega. Semua itu berkat resolusi Full HD yang diusung serta penggunaan teknologi ASUS Tru2Life Video serta ASUS Splendid.

ASUS Tru2Life Video merupakan fitur khusus yang dapat meningkatkan kualitas tampilan visual pada layar VivoBook Pro F560UD. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih, detail, dan realistis. Selain itu fitur ini dapat meningkatkan kontras warna hingga 150 persen lebih tinggi sehingga setiap objek yang ditampilkan memiliki detail visual yang memukau.

Sementara itu, ASUS Splendid merupakan fitur yang dapat memastikan warna yang ditampilkan di layar lebih konsisten dan akurat. ASUS Splendid juga memiliki fitur pengoreksi warna dengan empat pilihan mode tampilan yang telah tersedia. Jika dirasa masih kurang pas, ada pula mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dengan  kebutuhan ataupun preferensi penggunanya.

Sebagai pusat hiburan, ASUS VivoBook Pro F560UD dilengkapi dengan sistem audio yang mumpuni dengan dukungan fitur SonicMaster. Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara sangat baik dengan rentang frekuensi lebih luas, vokal lebih jelas, serta bass lebih dalam. SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya untuk berbagai kebutuhan mulai dari menonton film, mendengarkan musik, hingga bermain game.

ASUS VivoBook Pro F560UD juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini hadir dengan dukungan berbagai fitur multimedia. Windows 10 juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan terkini yang terus di-update sehingga memberikan keamanan menyeluruh terhadap data yang tersimpan di dalam laptop ini.

ASUS VivoBook Pro F560UD telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp12.299.000.

Main Spec.

ASUS VivoBook Pro F560UD

CPU

Intel Core i5-8250U Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.4GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

4GB DDR4 upgradable up to 16GB

Storage

SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD

Display

15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC

Graphics

Integrated Intel HD Graphics 620

NVIDIA GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM         

Input/Output

1x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI,  1x MicroSD Card Reader

Camera

VGA Web Camera

Connectivity

Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.1

Audio

ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,

Array microphone with Cortana voice-recognition support

Battery

3 – Cell 36 Wh Battery

Dimension

36.4 x 25.9 x 2.4 cm (WxDxH)

Weight

1.97 kg with battery

Colors

Reaper Black with Lightening Blue edges

Price

Rp12.299.000

Warranty

2 tahun garansi global

2,125 kali dilihat, 113 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Vivo V15 Rilis Bulan Maret, Begini Keunggulannya

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Vivo telah secara resmi telah meluncurkan seri smartphone V-Series terbaru yakni V15 pada Selasa (05/03) di Purwakarta, Jawa Barat. V15 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan 32MP Pop-Up Camera, AI Triple Camera, dan Ultimate All Screen. Bukan hanya hadir dengan teknologi kamera depan terbaru, Vivo juga menghadirkan rangkaian fitur terbaru untuk mendukung kebutuhan pengguna mulai dari mobile photographygaming, streaming, hingga multitasking.

Penggunaan Baterai Semakin Efisien dengan Funtouch OS 9.0

Setiap pengguna pasti menginginkan smartphone dengan daya baterai yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari. Vivo V15 bukan hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, 4000 mAh, namun juga didukung dengan Android 9 Pie pada Funtouch OS 9.0 yang memaksimalkan penggunaan daya melalui fitur Adaptive Battery.

Adaptive Battery didukung oleh pembaruan pada kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mempelajari kebiasaan mengenai penggunaan smartphone. Vivo V15 menyimpan memori fitur dan aplikasi yang sering digunakan agar dapat dengan lebih mudah dan efisien membuka kembali fitur-fitur tersebut. Selain itu, kemampuan deep convolutional neural net pada Adaptive Battery juga memprediksi fitur atau aplikasi yang akan dibuka pada beberapa jam kedepan sehingga telah mempersiapkan penggunaan daya serta slot memori dengan lebih strategis.

Untuk mendukung mobilitas tinggi pengguna, Dual-Engine Fast Charging pada Vivo V15 juga membuat pengisian daya tetap efisien saat dibutuhkan.

Makin Nyaman Bersosial Media dengan Fitur Game Cube Terbaru

Pada V11 Pro dan V11 sebelumnya, Vivo memperkenalkan kembali versi terbaru AI Game Mode yang mendukung pengguna mendapatkan pengalaman mobile gaming yang lebih maksimal dan bebas gangguan dengan dukungan fitur AI. Membawa pembaruan pada seri V15, vivo menghadirkan kemudahan ini dengan lebih optimal melalui fitur Game Cube yang dapat langsung diaktifkan melalui shortcut interface. Bukan hanya dapat digunakan untuk aplikasi game, fitur Game Cube juga dapat diaktifkan untuk rangkaian fitur lain seperti aplikasi streaming, media sosial, hingga online marketplace sesuai keinginan pengguna.

Beberapa fitur yang dapat digunakan pada Game Cube seperti: Game Assistant; Menolak panggilan masuk (Reject), menutup pemberitahuan pesan masuk (Block Notifications), Tetap menjalankan aplikasi ketika layar dimatikan (Off-screen Autoplay), serta menjalankan dua fitur sekaligus secara bersamaan (Game picture-in-picture). Menariknya, fitur ini juga dapat dimaksimalkan untuk fitur seperti media sosial Instagram, YouTubeIflix, dan tentunya mobile game favorit. Ini tentunya memberikan lebih banyak kenyamanan bagi pengguna saat bersosial media hingga streaming serial favorit.

 

Akses Game Cube pada Vivo V15 
Kenyamanan bersosial media juga semakin diakomodasi dengan layar penuh Ultimate All Screen Vivo V15. Hadir tanpa notch, pengalaman layar sinematik 6,53 inch dengan rasio hingga 90.95%. Corning Gorilla Glass 5 yang didukung Adaptive Brightness pada Vivo V15 juga membuat pengalaman visual tetap jernih kapanpun dan di manapun.

Pre-Order dengan Paket Menarik

Vivo memberikan pilihan warna elegan untuk Vivo V15, yakni Royal Blue dan Glamour Red. Kedua warna stylishini menghasilkan visual yang estetik, dilengkapi dengan lengkungan 3D nan ramping membuat Vivo V15 kian nyaman saat digenggam.

Vivo V15 dapat dipesan dengan harga resmi Rp4.399.000,-, vivo telah membuka pemesanan melalui program Pre-Order, yang berlaku sejak 5 Maret hingga 11 Maret 2019.  Vivo Official Store akan mengadakan promo spesial di beberapa e-Commerce besar Indonesia, yaitu Akulaku, JD.IDLazadaShopee, Blibli, dan Tokopedia dengan sejumlah keuntungan di antaranya kesempatan untuk memenangkan 100% cashback untuk customer Pre-Order yang beruntung. Program Pre-Order juga bisa dilakukan melalui jaringan toko ritel offline vivo di seluruh Indonesia, dengan beragam paket bundling yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen.

Vivo-V15-Pre-Order-Nowda51c1e697208884.jpg

Selama masa preorder konsumen akan mendapatkan kartu Perdana prabayar Telkomsel gratis dan dapat menikmati benefit paket internet 30GB hanya dengan top up Rp.55.000 setiap bulannya selama 3 bulan. Sepanjang periode 5-31 Maret 2019 konsumen juga dapat menikmati paket penawaran KartuHalo Device Plan Lite atau Medium Khusus pembelian V15 di GraPARI, Erafone, Point200, Telesindo Shop, OkeShop, Global Teleshop, Megafon, Sellular Shop dan Apollo Store.

1,612 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending