Connect with us

Tech

Spesifikasi ASUS VivoBook Pro F560UD Penunjang Produktivitas Masa kini

Published

on

Geeknews.id — Geeks, ASUS mengumumkan kehadiran VivoBook Pro F560UD, sebuah laptop dengan desain moden dan eye-catching yang tampil sebagai pusat hiburan sekaligus penunjang produktivitas. Berbeda dengan VivoBook Pro F570ZD yang diluncurkan resmi pertengahan bulan Februari, VivoBook Pro F560UD dibekali prosesor Intel Core generasi ke-8 serta chip grafis Nvidia GeForce GTX, sehingga dipastikan dapat menghadirkan performa prima untuk segala aktivitas penggunanya.

VivoBook Pro F560UD dilengkapi dengan layar berukuran 15,6 inci dengan bezel tipis sehingga layar laptop ini dapat tampil lebih lega dengan screen-to-body ratio mencapai 77,1%. VivoBook Pro F560UD juga hadir dengan bodi ramping dengan ketebalan 24mm dan memiliki bobot di bawah 2Kg, membuatnya mudah untuk dibawa bepergian kemanapun.

“Sebagaimana namanya, VivoBook Pro F560UD ditujukan untuk pengguna yang menginginkan performa lebih dari laptop mainstream di kelasnya,” kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Perpaduan prosesor Intel Core Generasi ke-8  dengan chip grafis Nvidia GeForce GTX memastikan laptop ini dapat tampil sebagai pusat multimedia yang powerful. Bahkan dengan spesifikasi tersebut, VivoBook Pro F560UD juga telah bisa digunakan untuk bermain game,” Jimmy menambahkan.

 

Selain mengusung spesifikasi tinggi, VivoBook Pro F560UD tampil dengan desain bodi yang elegan. Hadir dengan dimensi bodi yang ringkas dengan ketebalan 24mm dan bobot keseluruhan 1,9Kg laptop ini juga menggunakan desain modern dengan perpaduan warna Reaper Black yang gagah dan aksen Lightening Blue pada sisinya, menjadikan laptop ini tampil berbeda dengan laptop di kelasnya.

Performa Tinggi untuk Bekerja Sekaligus Bermain

ASUS VivoBook Pro F560UD ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8250U yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini sangat cocok untuk digunakan di beragam aktivitas mulai dari yang ringan seperti browsing hingga aktivitas yang memerlukan performa tinggi seperti bermain game. Didukung dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,4GHz dan konsumsi daya rendah, prosesor ini membuat VivoBook Pro F560UD semakin istimewa.

Menyokong performa grafisnya, ASUS menyematkan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050 ke dalam VivoBook Pro F560UD. Ditemani memori GDDR5 sebesar 4GB, chip grafis ini membuat VivoBook Pro F560UD dapat digunakan untuk bermain berbagai macam game termasuk game AAA. Penggunaan chip grafis GTX 1050 juga akan sangat membantu pengguna ketika membuka aplikasi yang sangat memerlukan performa grafis seperti aplikasi photo dan video editing.

VivoBook Pro F560UD memiliki penyimpanan kedua berupa HDD sebesar 1TB. Dengan kapasitas tersebut, pengguna VivoBook Pro F560UD dapat menyimpan sekitar 200.000 lagu atau 500 jam film Full HD di penyimpanan kedua yang disediakan. Pengguna juga bisa menambahkan SSD dengan kapasitas hingga 256GB ke dalam laptop ini karena VivoBook Pro F560UD memiliki slot M.2 SATA. Selain itu, potensi upgrade juga bisa dilakukan dari sisi RAM yang dapat ditambah hingga berkapasitas 16GB.

Multimedia dengan Audio Visual Berkualitas

ASUS VivoBook Pro F560UD merupakan perangkat yang bisa dijadikan sebagai pusat hiburan. Hadir menggunakan layar berukuran 15,6 inci, laptop ini didukung bezel tipis berukuran hanya 7,9mm layarnya tampak lebih lega. Semua itu berkat resolusi Full HD yang diusung serta penggunaan teknologi ASUS Tru2Life Video serta ASUS Splendid.

ASUS Tru2Life Video merupakan fitur khusus yang dapat meningkatkan kualitas tampilan visual pada layar VivoBook Pro F560UD. Fitur ini menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video tampak lebih jernih, detail, dan realistis. Selain itu fitur ini dapat meningkatkan kontras warna hingga 150 persen lebih tinggi sehingga setiap objek yang ditampilkan memiliki detail visual yang memukau.

Sementara itu, ASUS Splendid merupakan fitur yang dapat memastikan warna yang ditampilkan di layar lebih konsisten dan akurat. ASUS Splendid juga memiliki fitur pengoreksi warna dengan empat pilihan mode tampilan yang telah tersedia. Jika dirasa masih kurang pas, ada pula mode Manual untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dengan  kebutuhan ataupun preferensi penggunanya.

Sebagai pusat hiburan, ASUS VivoBook Pro F560UD dilengkapi dengan sistem audio yang mumpuni dengan dukungan fitur SonicMaster. Fitur ini dikembangkan khusus oleh ASUS Golden Ear team yang menjadikan laptop ini mampu menghadirkan kualitas suara sangat baik dengan rentang frekuensi lebih luas, vokal lebih jelas, serta bass lebih dalam. SonicMaster sendiri merupakan kombinasi antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh pada penggunanya untuk berbagai kebutuhan mulai dari menonton film, mendengarkan musik, hingga bermain game.

ASUS VivoBook Pro F560UD juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini hadir dengan dukungan berbagai fitur multimedia. Windows 10 juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan terkini yang terus di-update sehingga memberikan keamanan menyeluruh terhadap data yang tersimpan di dalam laptop ini.

ASUS VivoBook Pro F560UD telah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol harga Rp12.299.000.

Main Spec.

ASUS VivoBook Pro F560UD

CPU

Intel Core i5-8250U Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.4GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

4GB DDR4 upgradable up to 16GB

Storage

SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD

Display

15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC

Graphics

Integrated Intel HD Graphics 620

NVIDIA GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM         

Input/Output

1x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI,  1x MicroSD Card Reader

Camera

VGA Web Camera

Connectivity

Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.1

Audio

ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,

Array microphone with Cortana voice-recognition support

Battery

3 – Cell 36 Wh Battery

Dimension

36.4 x 25.9 x 2.4 cm (WxDxH)

Weight

1.97 kg with battery

Colors

Reaper Black with Lightening Blue edges

Price

Rp12.299.000

Warranty

2 tahun garansi global

2,712 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tech

BenQ ZOWIE XL2546 Menjadi Monitor Resmi PUBG Nations Cup 2019

Published

on

Geeknews.id — Brand teknologi terkemuka BenQ telah resmi mengumumkan kolaborasinya dengan PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS (PUBG) Corporation untuk PUBG Nations Cup 2019, BenQ ZOWIE XL2546 Monitor Gaming Esport telah terpilih sebagai monitor resmi pada turnamen tersebut.

Berlangsung di Jangchung Arena di Seoul, Korea Selatan, dari 9 – 11 Agustus, PUBG Nations Cup 2019 akan mempertandingkan total 16 tim dari lima benua (Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Oseania, dimana para pemain Profesional PUBG top dunia akan bersaing demi memenangkan Piala PUBG Nations Cup 2019 dan hadiah uang senilai US $ 500.000.

Gavin Wu, LCD dan Esports Business Lin Manager BenQ Asia Pacific mengatakan, “BenQ bangga bekerja sama dengan PUBG, salah satu video game terlaris dan paling banyak dimainkan sepanjang masa. BenQ akan menyediakan monitor gaming Esport terbaik untuk digunakan pada PUBG Nations Cup 2019 – baik pada saat turnamen maupun di area latihan – serta akan bertanggung jawab dalam penanganan monitor secara keseluruhan di belakang panggung, kami yakin bahwa para peserta pada saat turnamen akan mendapatkan banyak keuntungan dari kualitas gambar dan fitur monitor yang hebat selama bermain dalam pertandingan. Monitor Gaming Esports ZOWIE XL2546 telah diuji dan digunakan pada banyak turnamen profesional tingkat atas. ”

“Kami sangat senang telah memilih BenQ sebagai sponsor eklusif monitor untuk PNC.” Julian Schwartz, Central Esports Business Development Manager PUBG Corporation. “Monitor adalah salah satu hardware terpenting bagi para pro-player kami dan merupakan integritas kompetitif dari esport kami, dan kami memilih BenQ ZOWIE karena kami tahu BenQ ZOWIE menyediakan produk terbaik yang memenuhi standar tinggi kami.”

Selain dibanggakan sebagai monitor dengan the real 240Hz refresh rate yang memastikan tampilan halus dan konsisten pada fast-motion gameplay, BenQ ZOWIE XL2546 Monitor Gaming Esport juga dilengkapi dengan teknologi ekslusif DyAc yang dapat menampilkan gambar bergerak dengan sangat jelas. Dan yang terpenting, dua fitur favorit pemain PUBG pada seri BenQ ZOWIE XL adalah fitur Black eQualizer dan Color Vibrance – fitur ini dapat membantu pemain untuk dapat melihat musuh mereka lebih jelas pada area samar, dan dapat di-setting sesuai dengan kebutuhan pemain.

129 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

BenQ Memperkenalkan Monitor HDR 4K Terbaru dengan Teknologi Eksklusif Brightness Intelligence Plus

Published

on

Geeknews.id — Siapa sih yang tidak tahu BenQ, pemain lama di bidang teknologi, Kali ini BenQ menjadi inovator terkemuka dunia dalam bidang displays, meluncurkan monitor 4K HDR dengan Teknologi Brightness Intelligence Plus yang eksklusif. Dengan fitur 4K HDR, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang maksimal terutama dalam bermain game konsol. Pada saat yang sama, BenQ juga sekaligus menampilkan jajaran lengkap monitor BenQ Eye-Care di Pasar Indonesia.

Sebagai industry leader dalam segment eye-care monitor, BenQ memberikan teknologi eksklusif termasuk Brightness Intelligence Technology, Low Blue Light Technology, Flicker-free, dan Brightness Intelligence Plus Technology yang telah diperbarui dan Low Blue Light Plus Technology, untuk menjaga kesehatan mata dalam berbagai aplikasi tampilan.

 

Rasakan Kejernihan dan Keindahan Gambar 4K UHD

“BenQ menghadirkan teknologi terbaru yang paling inovatif bagi pengguna kami tanpa mengesampingkan kualitas. EL2870U & EW3270U tidak hanya menghadirkan fitur-fitur canggih, akurasi gambar, tetapi juga kinerja berkualitas dan banyak kegunaan. Kami sangat senang memperkenalkan monitor EL2870U dan EW3270U yang memungkinkan pengguna untuk menikmati gambar yang sangat jernih, tepat dan realistis dalam frame rate yang lebih tinggi dengan resolusi 4K. Mata akan dimanjakan dengan gambar sejernih kristal dan detail yang diberikan monitor BenQ,  Anda akan mendapatkan pengalaman menonton paling canggih. ”, Kata Andryanto C. Wijaya, Managing Director PT BenQ Teknologi Indonesia.

 

EL2870U dan EW3270U tidak hanya mengutamakan tampilan gambar yang brilian, keduanya dibuat dengan sangat memperhatikan kenyamanan mata Anda. Brightness Intelligence Plus Technology (B.I. + Tech.) eksklusif BenQ dapat mendeteksi cahaya di sekitar monitor dan suhu warna untuk menyesuaikan pengaturan tampilan dan menghasilkan brightness dan color tone yang seimbang sesuai dengan lingkungan. B.I. + Tech. secara efektif menyesuaikan kecerahan untuk menghindari paparan berlebih dan meningkatkan detail gambar di area gelap; canggihnya lagi, brightness dan color tone yang sudah disesuaikan dapat mengurangi ketegangan mata karena kontras yang keras dan memberikan kenyamanan pada mata.

Monitor ini memiliki teknologi High Dynamic Range (HDR) untuk meningkatkan jangkauan dinamis keseluruhan warna antara hitam pekat dan putih terang, menampilkan gambar sama dengan apa yang anda lihat didunia nyata. Monitor BenQ diciptakan untuk menghadirkan keajaiban visual bagi para penggemar video berkualitas. Untuk penggemar Console Gaming seperti PS4 Pro dan X Box X One monitor ini mendukung tampilan 4K HDR sehingga anda dapat bermain games favorite anda di monitor 4K HDR.

Selain itu, teknologi AMD FreeSync ™ yang terdapat pada monitor, secara efektif menghilangkan gambar pecah, frame patah, dan gameplay bergelombang untuk kegiatan bermain game yang lebih lancar. Gamer pasti akan sangat menyukai pengalaman bermain yang lebih baik dengan dukungan AMD FreeSync ™.

Low Blue Light Technology

Low Blue Light Technology dari BenQ menyaring blue light yang berbahaya secara bertahap, tergantung pada konten gambar, untuk mencegah kelelahan mata. Melindungi dari short-wavelength blue light yang berbahaya, Teknologi Low Blue Light Plus yang baru di-upgrade menghilangkan radiasi blue-violet berenergi tinggi dalam panjang gelombang mulai dari 420nm hingga 455nm, sembari menjaga blue-turqoise light yang bermanfaat dalam rentang 455nm – 480nm untuk mencegah iritasi mata tanpa menurunkan kinerja gambar. 

BenQ Flicker-Free

Menghilangkan flicker pada semua tingkat brightness yang  dapat memicu kelelahan mata, BenQ Flicker-Free memastikan kenyamanan maksimal bagi pengguna Tidak seperti layar LCD konvensional yang memiliki 250 kali flicker per detik, BenQ eye-care monitor menyediakan solusi tepat untuk mencegah mata lelah.

BenQ eye-care monitor ditargetkan untuk berbagai pengguna, mulai dari keluarga di rumah dan pekerja kantoran hingga profesional dunia kreatif dan penggemar video serta game. Dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas pada setiap penggunaan, teknologi BenQ eye-care monitor menjaga kualitas gambar yang luar biasa dan proses yang nyaman dan sehat dalam kegiatan menonton atau bermain game dalam jangka waktu yang panjang tanpa perlu khawatir pada gangguan kesetahan mata.

2,233 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Hardware

MSI Meluncurkan Enam Produk Andalan Teranyar

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Micro-Star International Co. Ltd atau yang kita kenal dengan sebutan MSI yaitu salah satu brand teknologi komputasi global, pada hari ini (22/7) meluncurkan enam produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Keenam produk tersebut mencakup empat laptop seri GT76 Titan, GE65 Raider, GS75 Stealth, dan Prestige 15, yang telah diperkenalkan di ajang pameran Computex 2019 lalu. Sementara kedua produk lainnya adalah X570 Motherboard Series dan Kartu Grafis NAVI.

“Kami ingin terus menghadirkan produk-produk komputasi terbaru yang mendukung aktivitas gaming, business, dan lifestyle masa kini. Tentunya enam produk yang kami bawa ke Indonesia tetap membawa teknologi dan fitur modern dengan mengedepankan performa tinggi dan kinerja andal sebagai ciri khas dari MSI,“ ujar Jerry Lu, Country Manager, MSI. Berdasarkan report dari IDC, pertumbuhan Curved Monitor Gaming MSI di Indonesia melaju pesat hingga lebih 300%.

 

“MSI tidak hanya menjadi merek nomor 1 di Indonesia untuk Curved Monitor Gaming melainkan juga untuk Kartu Grafis Gaming. Ini merupakan misi dari MSI bahwa kami akan menyediakan gaming ekstrim terlengkap untuk para gamer,” ujar Michael Liang, General Manager, MSI Indonesia CND/GNP.

Pertumbuhan eSports dan industri kreatif terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia juga menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun). Asia Pasifik merupakan wilayah dengan pertumbuhan pasar game paling tinggi di dunia. Keenam produk MSI dari divisi Notebook dan Komponen diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dari para konsumen, terutama yang menggeluti gaming atau yang menginginkan perangkat dengan performa andal untuk mendukung kreativitas mereka.

MSI GT76 Titan yang meraih Golden Best Choice Award pada Computex 2019 menjadi seri tertinggi dari laptop gaming MSI yang mengandalkan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9 dengan kecepatan 5.0GHz. Seri ini menyasar true gamer yang mementingkan spesifikasi komponen paling mumpuni untuk menjalankan game-game berat.

Seri berikutnya adalah MSI GE65 Raider yang ditujukan untuk para gamer antusias, memadukan antara desain, estetika dan performa. Produk ketiga, MSI GS75 Stealth juga merupakan laptop gaming yang didesain elegan dan dinamis sehingga cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Sementara itu, laptop MSI Prestige 15 dengan portabililtas tinggi, lebih cocok bagi pengguna yang berkutat di industri kreatif seperti pembuatan konten video, visual, atau grafis 3D.

Dari sisi komponen, MSI membawa X570 Motherboard Series yang membawa fitur baru Frozr Heatsink untuk menghasilkan sistem pendinginan yang lebih baik. Ada beberapa model dari Motherboard X570 antara lain MEG X570 Godlike dan MEG X570 ACE untuk para gamer antusias, MPG X570 Gaming Pro Carbon Wifi, MPG X570 Gaming Edge Wifi, MPG X570 Gaming Plus untuk Performance Gaming, X570-A Pro Prestige dan X570 Creation bagi para creator. Produk terakhir adalah MSI VGA card NAVI berbasis AMD Radeon RX 5700 dan 5700 XT. Kedua kartu grafis ini memiliki kecepatan standar 1.650MHz yang bisa di-overclock hingga1.905MHz serta memenangkan performa yang tinggi untuk gaming 1440P.

Dukungan MSI Bersama Discovery Channel Terhadap eSports

Bersamaan dengan peluncuran ini, MSI menegaskan kembali mengenai kerja sama strategis bersama Discovery Channel meluncurkan program ESPORTS: THE RISE OF THE NEW KING, yang telah ditayangkan pada 23 Juni 2019. Kerja sama berupa tayangan spesial ini merupakan salah satu bentuk dukungan MSI yang kontinyu terhadap perkembangan dan popularitas eSports di berbagai industri dan wilayah di seluruh dunia.

Discovery Channel telah memilih MSI sebagai mitra karena telah konsisten memproduksi perangkat keras yang kompetitif untuk mendukung industri gaming, sekaligus terus aktif dalam berbagai event di dalam ekosistem eSports. Selama ini, MSI telah berpartisipasi dalam lebih dari 130 acara Esports di lebih dari 50 negara. MSI juga menjadi tuan rumah turnamen MGA (MSI Gaming Arena) kelas dunia untuk mempertemukan tim eSports profesional berbakat dari seluruh dunia. Yang terbaru, MSI juga dipercaya untuk menjadi Official Partner ESL Pro League 2019.  

“Dengan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di industri gaming, MSI ingin terus berkarya dan memiliki andil nyata dalam pertumbuhan dan peningkatan eSports di Indonesia, melalui produk-produk yang berkualitas,“ tambah Jerry Lu.

2,478 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Esport

Tiga Laptop Gaming Baru yang Akan Diperkenalkan di Acara ROG “Be Unstoppable”

Published

on

Geeknews.id Geeks, ASUS sedang mempersiapkan acara spesial yang akan digelar pada tanggal 11 Juli 2019 besok. Acara bertajuk ROG “Be Unstoppable” tersebut merupakan launching produk ROG terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Selain akan dihadiri oleh berbagai petinggi industri teknologi dan media dari seluruh Indonesia, acara ini juga akan disaksikan oleh ROG fans baik secara langsung maupun melalui live streaming. Namun apa yang akan dihadirkan oleh ASUS kali ini?

“Kami memiliki serangkaian produk inovatif yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional untuk diperkenalkan secara langsung di depan gamer Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Semuanya dipastikan akan hadir di Indonesia dan gamer bisa menjajalnya jika hadir di acara ROG ‘Be Unstoppable’ besok.”



Berikut adalah serangkaian produk istimewa yang akan dipamerkan di acara ROG “Be Unstoppable” besok:

 

Laptop Gaming Tipis, Ringan, dan Kuat, ROG Zephyrus GU502

Seperti keluarga ROG Zephyrus lainnya, ROG Zephyrus GU502DU mengadopsi bodi dengan ketebalan hanya 20mm. Dimensi keseluruhan laptop gaming ini juga lebih kecil dari kompetitornya berkat penggunaan teknologi Super Narrow Bezel. Ditambah dengan sistem pendingin khusus, ROG Zephyrus GU502 selalu tampil secara optimal di segala skenario penggunaan.

Berbeda dengan seri ROG Zephyrus pada umumnya, ROG Zephyrus GU502 kali ini tidak mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Sistem pendingin tersebut juga dilengkapi dengan saluran udara tambahan selain saluran udara di bagian bawah bodinya. Dengan demikian, laptop gaming ini tetap dapat bekerja secara optimal meski digunakan di permukaan yang tidak rata.

ROG Zephyrus GU502 tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo. Dengan jumlah core serta thread yang lebih banyak dari generasi sebelumnya, prosesor ini dapat digunakan untuk tugas multitasking yang lebih berat seperti bermain game sambal melakukan live streaming.

 

Laptop eSport Gaming Terbaik, ROG Strix G531

Gamer eSport memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game eSport. ROG Strix G531 terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.



Jajaran ROG Strix G531 mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix G531 memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

Laptop gaming ROG Strix G531 juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

Laptop Gaming Paling Powerful, ROG Mothership

Untuk gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan laptop gaming bernama ROG Mothership. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.

7,070 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Memajukan Industri Gim Indonesia melalui Oolean

Published

on

Geeknews.id – Menurut laporan GMGC Sea Mobile Report 2017, terjadi kenaikan besaran pasar yang signifikan pada sektor industri gim di Indonesia. Setidaknya dari tahun 2013 hingga 2017, terdapat kenaikan sebesar 37.3% per-tahunnya. Bahkan menurut Newzoo, besarnya pasar Indonesia pada tahun 2017 sudah mencapai 879.7 juta dolar AS dan diprediksi akan mencapai 1 miliar dolar AS pada tahun 2019. Walaupun Indonesia tumbuh menjadi pasar yang besar, dari data Asosiasi Game Indonesia (AGI), diketahui bahwa hanya 8% pendapatan gim yang beredar di Indonesia yang masuk ke perusahaan Indonesia, dan hanya sekitar 0.4% yang merupakan produk dalam negeri.

Berdasarkan data tersebut, Melon dan Agate melihat peluang untuk mengembangkan industri gim di Indonesia melalui kerja sama strategis untuk melahirkan merek Oolean. Oolean adalah sebuah inisiatif yang dirintis oleh Melon dan Agate untuk membangun ekosistem untuk industri gim lokal Indonesia; kata Oolean sendiri diambil dari kata ulin yang dalam bahasa Sunda berarti “main”.

“Kami dari Melon melihat fenomena kekalahan perusahaan lokal dalam persaingan pasar, sementara potensi pasarnya sangat tinggi. Didasari oleh hal tersebut, kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang hiburan digital merasa perlu untuk membantu agar perusahaan gim lokal dapat menjadi tuan rumah di negara sendiri dalam waktu 5 tahun ke depan, dibantu perusahaan game lokal seperti Agate,” ucap Dedi Suherman, President Director & CEO PT Melon Indonesia.

Kerja sama antara Melon dan Agate ini melingkupi pengembangan platform gim untuk user, pembuatan properti intelektual orisinil yang fokus memproduksi gim lokal, bekerja sama dengan pengembang gim lokal lainnya untuk membuat gim yang bisa mendunia, serta mengembangkan platform untuk mendistribusikan gim dari perusahaan lokal maupun internasional yang dirancang dan dibangun oleh Melon.

Tidak berhenti sampai disini, kerjasama antara Melon dan Agate juga akan mengembangkan ekosistem pengembangan gim lokal lewat inkubator, institusi pendidikan dan komunitas pengembangan gim. Bernaung di bawah brand Indigo, kerjasama ini akan meluncurkan Indigo Game Startup Incubation. Bertepatan dengan event Game Prime, Indigo Game Startup Incubation akan membuka pendaftaran di event tersebut yaitu pada tanggal 13-14 Juli 2019.  Adapun pendaftaran juga dapat dilakukan secara online melalui http://bit.ly/indigo-game-incubation.

“Potensi pendapatan gim di Indonesia sangat besar, tetapi hanya 8% yang masuk ke perusahaan Indonesia, yaitu 0.4% untuk gim karya developer Indonesia, sementara sisanya, 7.6%, ke publisher Indonesia yang mempublikasikan gim karya developer asing. Untuk itu, Oolean dibentuk dengan tujuan membangun ekosistem gim yang memadai di Indonesia, antara lain mengembangkan market share dan pertumbuhan developer gim lokal Indonesia. Kontribusi Agate dalam kerja sama strategis ini adalah mengembangkan gim, publishing gim, pengembangan teknologi, serta membantu pembentukan dan berjalannya inkubator yang dibutuhkan untuk mengembangkan market share perusahaan game lokal. Hingga saat ini, kami telah meluncurkan tiga gim casual yaitu Onet Asli, Botol Ngegas, dan Teka Teki Santai,” kata Arief Widhiyasa, CEO Agate.

Dengan resminya Oolean, diharapkan kesempatan untuk mengembangkan dan memasarkan gim di dalam negeri makin terbuka lebar untuk semua kalangan. Para peminat gim, profesional di bidang gim, bahkan para studio developer bisa mendapatkan informasi lebih lanjut serta berinteraksi langsung dengan Oolean di Bekraf Game Prime pada 13—14 Juli di Balai Kartini, Jakarta.

3,048 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending