Connect with us

Tech

Vivo V15 Rilis Bulan Maret, Begini Keunggulannya

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Vivo telah secara resmi telah meluncurkan seri smartphone V-Series terbaru yakni V15 pada Selasa (05/03) di Purwakarta, Jawa Barat. V15 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan 32MP Pop-Up Camera, AI Triple Camera, dan Ultimate All Screen. Bukan hanya hadir dengan teknologi kamera depan terbaru, Vivo juga menghadirkan rangkaian fitur terbaru untuk mendukung kebutuhan pengguna mulai dari mobile photographygaming, streaming, hingga multitasking.

Penggunaan Baterai Semakin Efisien dengan Funtouch OS 9.0

Setiap pengguna pasti menginginkan smartphone dengan daya baterai yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari. Vivo V15 bukan hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, 4000 mAh, namun juga didukung dengan Android 9 Pie pada Funtouch OS 9.0 yang memaksimalkan penggunaan daya melalui fitur Adaptive Battery.

Adaptive Battery didukung oleh pembaruan pada kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mempelajari kebiasaan mengenai penggunaan smartphone. Vivo V15 menyimpan memori fitur dan aplikasi yang sering digunakan agar dapat dengan lebih mudah dan efisien membuka kembali fitur-fitur tersebut. Selain itu, kemampuan deep convolutional neural net pada Adaptive Battery juga memprediksi fitur atau aplikasi yang akan dibuka pada beberapa jam kedepan sehingga telah mempersiapkan penggunaan daya serta slot memori dengan lebih strategis.

Untuk mendukung mobilitas tinggi pengguna, Dual-Engine Fast Charging pada Vivo V15 juga membuat pengisian daya tetap efisien saat dibutuhkan.

Makin Nyaman Bersosial Media dengan Fitur Game Cube Terbaru

Pada V11 Pro dan V11 sebelumnya, Vivo memperkenalkan kembali versi terbaru AI Game Mode yang mendukung pengguna mendapatkan pengalaman mobile gaming yang lebih maksimal dan bebas gangguan dengan dukungan fitur AI. Membawa pembaruan pada seri V15, vivo menghadirkan kemudahan ini dengan lebih optimal melalui fitur Game Cube yang dapat langsung diaktifkan melalui shortcut interface. Bukan hanya dapat digunakan untuk aplikasi game, fitur Game Cube juga dapat diaktifkan untuk rangkaian fitur lain seperti aplikasi streaming, media sosial, hingga online marketplace sesuai keinginan pengguna.

Beberapa fitur yang dapat digunakan pada Game Cube seperti: Game Assistant; Menolak panggilan masuk (Reject), menutup pemberitahuan pesan masuk (Block Notifications), Tetap menjalankan aplikasi ketika layar dimatikan (Off-screen Autoplay), serta menjalankan dua fitur sekaligus secara bersamaan (Game picture-in-picture). Menariknya, fitur ini juga dapat dimaksimalkan untuk fitur seperti media sosial Instagram, YouTubeIflix, dan tentunya mobile game favorit. Ini tentunya memberikan lebih banyak kenyamanan bagi pengguna saat bersosial media hingga streaming serial favorit.

 

Akses Game Cube pada Vivo V15 
Kenyamanan bersosial media juga semakin diakomodasi dengan layar penuh Ultimate All Screen Vivo V15. Hadir tanpa notch, pengalaman layar sinematik 6,53 inch dengan rasio hingga 90.95%. Corning Gorilla Glass 5 yang didukung Adaptive Brightness pada Vivo V15 juga membuat pengalaman visual tetap jernih kapanpun dan di manapun.

Pre-Order dengan Paket Menarik

Vivo memberikan pilihan warna elegan untuk Vivo V15, yakni Royal Blue dan Glamour Red. Kedua warna stylishini menghasilkan visual yang estetik, dilengkapi dengan lengkungan 3D nan ramping membuat Vivo V15 kian nyaman saat digenggam.

Vivo V15 dapat dipesan dengan harga resmi Rp4.399.000,-, vivo telah membuka pemesanan melalui program Pre-Order, yang berlaku sejak 5 Maret hingga 11 Maret 2019.  Vivo Official Store akan mengadakan promo spesial di beberapa e-Commerce besar Indonesia, yaitu Akulaku, JD.IDLazadaShopee, Blibli, dan Tokopedia dengan sejumlah keuntungan di antaranya kesempatan untuk memenangkan 100% cashback untuk customer Pre-Order yang beruntung. Program Pre-Order juga bisa dilakukan melalui jaringan toko ritel offline vivo di seluruh Indonesia, dengan beragam paket bundling yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen.

Vivo-V15-Pre-Order-Nowda51c1e697208884.jpg

Selama masa preorder konsumen akan mendapatkan kartu Perdana prabayar Telkomsel gratis dan dapat menikmati benefit paket internet 30GB hanya dengan top up Rp.55.000 setiap bulannya selama 3 bulan. Sepanjang periode 5-31 Maret 2019 konsumen juga dapat menikmati paket penawaran KartuHalo Device Plan Lite atau Medium Khusus pembelian V15 di GraPARI, Erafone, Point200, Telesindo Shop, OkeShop, Global Teleshop, Megafon, Sellular Shop dan Apollo Store.

2,057 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tech

Rich Brian Resmi Menjadi Brand Ambassador Asus Laptop

Published

on

Geeknews.id — Geeks, ASUS resmi menggandeng Rich Brian sebagai brand ambassador untuk produk laptop ASUS. Kerjasama ini juga akan diumumkan pada ASUS ZenBook Event “Laptop of Tomorrow” tanggal 11 Desember 2019 besok. Di acara tersebut, Rich Brian juga akan hadir sebagai bintang tamu istimewa.

“ASUS memang selalu mengutamakan inovasi, namun kami tidak pernah lupa untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Di zaman serba digital saat ini, content creator semakin mendapatkan perhatian dan Rich Brian merupakan sosok kreatif dari Indonesia yang berhasil menembus pasar internasional,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia. “Hal tersebut sesuai dengan visi ASUS, dimana kami terus mendukung kawula muda untuk berkarya. Melalui inovasi terkini ASUS seperti ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo, para content creator dapat berkarya lebih optimal kapanpun dan dimanapun.”

Rich Brian sendiri merupakan sosok kreatif sekaligus content creator yang sangat terkenal, baik di Indonesia, maupun di kancah internasional. Tidak hanya itu, Rich Brian juga merupakan pengguna laptop ASUS. Bahkan di salah satu video interview, Rich Brian mengatakan ia menggunakan laptop ASUS ROG.

“Saya membuat musik menggunakan laptop ini (ASUS ROG laptop),” ujar Rich Brian. “Saya sudah cukup lama memiliki laptop ini dan selalu membawanya kemanapun.”

Rich Brian merupakan pria kelahiran Jakarta yang saat ini berprofesi sebagai penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu. Dibesarkan di Indonesia, Rich Brian memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun.

Rich Brian released his album “The Sailor” this year. The Sailor is a concept album that dives deeper into Rich Brian’s coming of age story as a young Asian man in the public eye — going from a homeschooled kid in Indonesia obsessed with the internet to being the first Asian to take the #1 spot on the iTunes hip-hop charts. The album is also a symbol of being an explorer and the immigrant story as Brian comes to understand the reality of crossing oceans in his new found life.

Album terbarunya yang berjudul “The Sailor” dirilis tahun ini. The Sailor merupakan sebuah album dengan konsep cerita kehidupan Rich Brian yang tumbuh sebagai pemuda keturunan Asia dari sudut pandang lingkungan sekitarnya. Album tersebut juga mengisahkan bagaimana Rich Brian yang masih muda terobsesi dengan internet dan menjadi pemuda Asia pertama yang berhasil menempati peringkat pertama dalam daftar lagu hip-hop favorit di iTunes. Album The Sailor juga merupakan simbol Rich Brian sebagai seorang petualang yang menemukan kehidupan baru di negeri lain.

Sumber : Asus Indonesia

853 kali dilihat, 47 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Asus Berkolaborasi Dengan Adidas Siapkan Proyek Kreatif

Published

on

Geeknews.idASUS dan adidas mengumumkan sebuah proyek kreatif. Proyek tersebut akan menggandeng Nevertoolavish dan hasil karyanya akan dipajang pada saat grand launching ASUS ZenBook Pro Duo tanggal 11 Desember 2019 mendatang. Dalam proyek kreatif kali ini, Nevertoolavish menggunakan ZenBook Pro Duo sebagai preangkat untuk menuangkan kreativitasnya.

ASUS ZenBook Pro Duo merupakan laptop yang dirancang khusus untuk para insan kreatif. Hadir dengan ScreenPad Plus yang inovatif, layar kelas profesional industri kreatif, serta sepsifikasi premium, ZenBook Pro Duo dapat memudahkan para kreator untuk untuk menciptakan karya-karya kreatif.

ZenBook Pro Duo dengan tagline “Create the Uncreate” sejalur dengan Adidas yang memiliki tagline “Here to Create”. Berangkat dari hal tersebut, ASUS dan adidas menghadirkan proyek kreatif yaitu membuat sepatu dengan desain eksklusif bertemakan teknologi. Sepatu tersebut akan didesain menggunakan ZenBook Pro Duo dan proses desainnya dapat disaksikan secara live di acara grand launching ASUS ZenBook Pro Duo.

Proyek kreatif kali ini juga bertujuan untuk mengenalkan inovasi dan teknologi ASUS yang telah banyak diakui oleh kreator konten dan insan kreatif di Indonesia, seperti editor video Agung Hapsah, dan fotografer ternama Benny Lim.

“Sebagai perusahaan teknologi, ASUS selalu mencoba untuk mendobrak batas melalui inovasi. ZenBook Pro Duo merupakan salah satu inovasi ASUS untuk para insan kreatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Kami ingin ASUS juga dikenal oleh para kreator konten dan insan kreatif sebagai perusahaan teknologi paling inovatif, dan kami memiliki produk yang dapat menunjang kreativitas mereka.”

“Kami mendukung segala hal yang berhubungan dengan inovasi dan kreativitas, karena adidas sendiri pun selalu berupaya mengedepankan kedua aspek ini untuk menciptakan produk terbaik.” jelas Welliam Lau, Brand Communications and Sport Marketing Manager dari adidas Indonesia. “Bagi kami, insan kreatif dan kreator konten adalah original people. Original is never finished, so as adidas.”

Stan Smith merupakan sepatu kulit klasik berwarna putih dari adidas yang awalnya dibuat untuk atlet petenis Stan Smith di tahun 1971. Memiliki tempat yang spesial dalam sejarah, sepatu Stan Smith di masa kini pun juga memiliki desain yang elegan dan minimalis, dengan model 3-Stripes yang berbentuk lubang-lubang kecil serta lining berbahan kulit untuk menghasilkan sensasi step-in yang mewah. Dan melalui proyek kreatif ini, ikon sneaker global Stan Smith akan menjadi sebuah kanvas yang memproyeksikan sentuhan kreativitas dan teknologi, dengan hasil akhir yang tentunya tak terduga.

Sepatu adidas eksklusif yang akan dihadirkan oleh Nevertoolavish juga akan digunakan oleh ASUS Brand Ambassador, yaitu Rich Brian, Raditya Dika, serta Pevita Pearce.

3,206 kali dilihat, 47 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Ericsson Hadirkan Use Case Canggih dalam Uji Coba 5G Telkomsel di Batam

Published

on

Geeknews.id – Ericsson menegaskan komitmennya dalam menerapkan teknologi informasi generasi kelima di Indonesia dengan melakukan uji coba 5G bersama Telkomsel di Telkomsel Grapari Centre, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (28/11). Uji coba 5G ini menghadirkan beberapa use case seperti Smart Air Patrol, Smart Surveillance, Immersive Collaboration, Future City Planning, 5G Call, Immersive Entertainment, Seamless Gaming, dan Industry 4.0 Enabler.

“Pada tahun 1994, kami merupakan yang pertama memperkenalkan 2G bersama dengan Telkomsel di Batam. Hari ini, kami sangat senang dapat mengenang momen tersebut dengan menjadi yang pertama membawa teknologi 5G melalui video call bersama dengan mitra yang sama dan di tempat yang sama,” kata Jerry Soper, President Director Ericsson Indonesia. “Salah satu hal yang menarik tentang 5G adalah industri aplikasi. Sama halnya dengan aplikasi transportasi online yang muncul di era 4G, menurut kami hal yang sama akan terjadi di era 5G. Akan ada banyak aplikasi baru yang berdatangan, yang belum tentu kita ketahui sekarang.” Ia menambahkan.

VP Technology & System Telkomsel, Indra Mardiatna, Executive VP West Area Sales, Agus Setia Budi, VP Regulatory Management, Andi Agus Akbar, SVP Enterprise Account Management, Dharma Simorangkir, dan President Director Ericsson Indonesia, Jerry Soper. (Bawah ki-ka) Director of Planning & Transformation Telkomsel, Edward Ying, The Post and Information Resources and Equipment Directorate General (SDPPI), Ismail, Director of Finance Telkomsel, Heri Supriadi, Director of Sales, Ririn Widaryani, dan VP Corporate Communications, Denny Abidin menunjukkan lima jari tangan yang melambangkan teknologi informasi generasi kelima pada uji coba 5G Telkomsel di Batam, Kepulauan Riau. Ericsson menegaskan komitmennya dalam menerapkan teknologi 5G di Indonesia dengan mendukung Telkomsel sebagai rekan penyedia teknologi pada acara tersebut melalui use case di berbagai macam sektor.

Ericsson menampilkan berbagai use case yang ditujukan untuk kemajuan industri pada uji coba 5G bersama Telkomsel di Batam, Kepulauan Riau. Use case yang ditampilkan antara lain Smart Air Patrol, Immersive Collaboration dan Smart Surveillance. Aktivitas industri akan semakin efisien dengan hadirnya beragam fungsi drone yang didukung oleh koneksi 5G. Selain itu, 5G memungkinkan kolaborasi jarak jauh, berkat koneksi cepat dan latensi yang rendah. Tidak kalah penting, tingkat keamanan di bidang industri pun juga dapat semakin ditingkatkan dengan fitur face recognition menggunakan teknologi generasi kelima. Berkolaborasi dengan Qlue, perusahaan ekosistem smart city, Ericsson siap untuk mendukung perkembangan smart city, khususnya dalam program keamanan melalui use case Smart Surveillance.

Selain use case untuk industri, Ericsson juga menampilkan beberapa use case 5G yang cocok untuk individu selama uji coba 5G Telkomsel di Batam. Salah satu use case-nya adalah seamless gaming hasil kolaborasi dengan Skyegrid. 5G akan memungkinkan pengguna untuk bermain game berat tanpa perlu menggunakan perangkat canggih, karena menggunakan komputasi awan. Pengguna dapat menikmati konten high definition dari game berat dengan hanya melakukan streaming. Selain itu, 5G juga menyediakan koneksi dengan kecepatan tinggi dan latensi rendah untuk mendukung respon diterima secara real-time.

Jajaran Direksi Telkomsel mencoba panggilan video menggunakan jaringan live 5G dengan President Director Ericsson Indonesia, Jerry Soper pada uji coba 5G bersama Telkomsel di Telkomsel Grapari Centre, Batam, Kepulauan Riau. Kecepatan tinggi, latensi yang sangat rendah, dan kapasitas besar dari 5G memungkinkan pengguna melakukan panggilan video jarak jauh dengan lancar dan real-time.

Pada acara uji coba 5G bersama Telkomsel, Ericsson juga menampilkan berbagai macam use case yang akan terjadi pada era Industri 4.0. Use case yang ditampilkan antara lain smart manufacturing, smart agriculture, dan warehouse automation. 5G menyediakan teknologi seluler yang cepat dengan latensi rendah, dan koneksi tanpa batas, memungkinkan berbagai industri menjadi lebih produktif, efisien, dan fleksibel akan perubahan.

3,587 kali dilihat, 47 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Dikabarkan Rilis Di Bulan Desember Begini Tampilan Tiga Seri Asus Zenbook

Published

on

Geeknews.id — Geeks, Asus Indonesia tanggal 26/11/2019 baru saja mengadakan acara sneak preview untuk tiga seri laptop teranyarnya yang akan segera dirilis di Indonesia, yaitu Zenbook 13/14/15, Zenbook duo, dan Zenbook Pro duo.

Zenbook Seri 13/14/15

Laptop Seri Zenbook 13/14/15 ditujukan untuk kaum profesional kalangan milenial, dengan tampilan desain yang stylish dan juga bodi seri zenbook yang terlihat elegan. Seri zenbook terdiri dari 3 pilihan ukuran layar, yakni layar 13 inci, layar 14 inci, dan layar 15 inci.

Laptop Zenbook seri 13/14 memiliki kapasitas baterai 50Wh dan 71Wh pada seri layar 15 inci. Zenbook 13 dan 14 tertanam  prosesor generasi ke-8 Intel, yang dikolaborasikan dengan GPU Nvidia GeForce MX250. Sedangkan pada seri 15 inci, tertanam GPU Nvidia GeForce GTX1650 dan prosesor generasi ke-8 Intel. Asus melengkapi Zenbook seri13/14/15 dengan 3D IR Camera dan juga Intuitive ScreenPad 2.0.

Zenbook Duo

Geeks, Laptop Zenbook duo ini diperuntukan untuk pekerja kreatif atau Konten Kreator yang ingin selalu tampil stylish. Laptop seri ini memiliki layar utama berukuran 14 inci FHD dengan 90 persen screen-to-body ratio. Zenbook Duo ini memiliki ultimate cross-display yang berukuran 12,6 inci dan mendapat pen stylus. Ditelisik laptop ini dibekali  baterai berkapasitas 70Wh. Tidak hanya itu, Zenbook duo juga memiliki prosesor Intel Core i7 dengan GPU Nvidia GeForce MX250.

Zenbook Pro Duo

Foto Zenbook Pro Duo – trustedereviews

Geeks, Lain halnya Zenbook Pro duo, Laptop ini hadir untuk para konten kreator profesional. Laptop Zenbook Pro Duo memiliki layar 15,6 inci OLED 4K touchscreen dengan aspek rasio 16:9 piksel. Untuk layar ScreenPad Plus-nya berukuran 14 inci 4K. Tak hanya itu Zenbook Pro Duo ini dibekali dengan baterai berkapasitas 71Wh dan dilengkapi NumberPad 2.0. Zenbook Pro duo juga dibekali prosesor Intel Core i9 dengan GPU Nvidia GeForce RTX 2060. 

Semua tipe laptop dari asus tesebut di gadang-gadang akan resmi dirilis perdana pada tanggal bulan Desember mendatang di Indonesia. Siap untuk menunggunya geeks?

Sumber : ASUS_Indonesia

Video :

 

6,310 kali dilihat, 95 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Tech

Panasonic Hadirkan Sensasi Menonton Bioskop di Rumah Dengan 4K TV GX800

Published

on

Geeknews.id — Padatnya aktivitas dan tingginya tingkat stres terutama di kota-kota besar di Indonesia, menyebabkan tingkat kebutuhan masyarakat akan hiburan semakin tinggi. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) 2015-2017, terjadi peningkatan pada kebutuhan hiburan yakni 30,96 persen, salah satunya adalah tingkat konsumsi masyarakat untuk menonton di bioskop. Melihat kebutuhan tersebut, Panasonic hadir dengan televisi paling lengkap yakni 4K TV GX800 yang memberikan sensasi menonton di bioskop sebagai solusi akan hiburan yang maksimal di rumah.

TV Panasonic seri GX 800 hadir dengan kualitas tinggi dan berbeda dibanding televisi lain di kelasnya. TV Panasonic Seri GX800 dilengkapi dengan pemutaran semua format konten seperti HDR, HDR 10/HLG/HIG Photo, HDR 10+ dan Dolby Vision. Dengan penggunaan audio Dolby Atmos, TV GX800 benar-benar menciptakan sensasi tinggi menonton bioskop di rumah.

TV GX800 juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang tidak kalah dengan teknologi OLED untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen. Dengan menyematkan prosesor HCX yang sudah digunakan oleh colorist Hollywood untuk mereview visual film, TV GX800 dapat memberikan segitiga komposisi visual sempurna (Colour, Contrast, Clarity) untuk menciptakan visual yang sama dengan penglihatan mata.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu mengatakan bahwa Panasonic selalu berupaya menghadirkan solusi hiburan menyeluruh dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. “Kami menyadari tingkat stres di kota-kota besar di Indonesia cukup tinggi. Dengan tingginya mobilitas serta waktu yang terbatas, Panasonic mencoba menghadirkan solusi hiburan yang maksimal di rumah dengan Panasonic 4K TV GX800. Hal ini sejalan dengan komitmen Panasonic dalam menghadirkan berbagai solusi akan peralatan rumah tangga yang berkualitas untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan tagline perusahaan ‘A Better Life A Better World’,” kata Seigo Saifu.

Audio Visual Marketing Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi mengatakan dengan mengusung kampanya ‘Hollywod To Your Home’, Panasonic percaya GX80 akan memberikan warna sendiri dimana penggunanya dapat merasakan visual serta suara layaknya menonton di bioskop. Untuk memaksimalkan sensasi menonton di rumah layaknya bioskop, TV Panasonic GX 800 hadir dengan dua tipe ukuran, yakni 55 inch dan 65 inch.

“Dengan harga kurang lebih 14 jutaan untuk ukuran 55 inch, konsumen sudah bisa mendapatkan benefit lebih dengan berbagai fitur yang diberikan TV Panasonic GX800, seperti 4K Ultra HD, My Home Screen 4.0 yang selalu mengingatkan di desktop TV anda konten yang anda sukai, dan juga design tipis elegant layaknya TV OLED. Selain itu, pedestal pun di design sedemikian rupa sehingga TV ini dapat diletakan dimana saja dan mampu disesuaikan design interior rumah pelanggan.” Kata Agung Ariefiandi

Agung Ariefiandi menambahkan, dengan kelebihan yang dimiliki serta teknologinya yang mumpuni, TV Panasonic GX 800 ini juga dipakai Visinema Picture dalam me-review. Hal tersebut dibenarkan oleh CEO Visinema Picture Angga Dwimas Sasongko, yang mengatakan bahwa dalam rangka menciptakan film yang sempurna, biasanya Visinema Picture secara profesional sangat memperhatikan 3 aspek yang terpenting untuk membangun emosi, yakni warna, pencahayaan, serta detail gambar yang mendorong penonton terbawa emosi di Film ini.

 ”Surprisingly, apa yang kita harapkan  dari preview Film Love For Sale 2 menggunakan TV  ini, dapat benar benar mewakili segala aspeknya di layar lebar, dari Color, Clarity dan Contras gambarnya,” ujar Angga Dwimas Sasongko.

Sumber : Panasonic_indonesia

4,099 kali dilihat, 47 kali dilihat hari ini

Continue Reading

Trending